Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tak Ingin Suami Direbut Sahabat Sendiri? Hindari Hal Ini

.co.id – Siapa sih yang tidak sedih, ketika membaca berita tentang curhatan istri yang suaminya direbut wanita lain? Lebih nyesak lagi, ketika tahu bahwa ternyata sahabat dekat si wanita itu sendiri yang sudah tega merebut suaminya. Mungkin banyak yang bertanya, kenapa bisa begitu?

Mungkin banyak yang penasaran, tentang asal muasalnya sampai si pelakor (sebutan kekinian bagi perebut suami orang) tega merebut suami sahabatnya sendiri. Daripada sibuk menelisik kehidupan rumah tangga orang, apakah tidak lebih baik jika kita mengurus urusan kita sendiri?

Dari kisah wanita yang tega merebut suami sahabatnya sendiri, kita bisa mendapatkan pelajaran berharga tentang bagaimana seharusnya istri itu bersikap pada sahabatnya. Nah, untuk menghindari kejadian tersebut, sebaiknya Anda harus hindari kebiasaan sepele berikut ini. 

Read Full Article
Ketika Sahabat Jadi Cinta
.co.id – Bagaimana ya kalau sahabat jadi cinta? Persahabatan adalah salah satu hubungan terbaik dalam hidup. Kamu bisa curhat, jalan bareng, melakukan aktivitas bareng, dengan seseorang yang mengerti kamu dan memahami kamu apa adanya.Punya sahabat lawan jenis juga jadi salah satu hal paling menyenangkan yang bisa dimiliki. Kamu juga bisa belajar dan memahami cara pikir lawan jenis, cowok jadi lebih ngerti cewek, dan sebaliknya.Punya sahabat lawan jenis juga ada tantangannya, yaitu kamu takut jatuh cinta sama sahabat kamu, karena biasanya akan lebih sulit mengungkapkan perasaan ini. Takut kehilangan sahabat yang kamu sayangi ketika kamu mulai jatuh cinta sama dia.
Sahabat Paling Loyal, Sahabat Masa Kecil
Menurut sebuah penelitian, jika persahabatan kalian sudah terpupuk lebih dari 7 tahun lamanya, maka persahabatan itu akan berlangsung sampai seumur hidup. Sebuah pernyataan di atas memang benar, apalagi saya pribadi merasakan sendiri hal demikian.Memang, andai dirunut kembali, pertemanan lebih dari 7 tahun itu berasal dari sahabat masa kecil, apalagi jika usia Anda sekarang di rentang 20 30 tahunan. Siapa di sini punya sahabat yang usianya bertahan sedemikian lama?Mengingat pertambahan usia, punya sahabat akrab sebaiknya dipertahankan karena populasi mereka relatif langka. Bukan terlalu memprioritaskan mencari teman baru, yang kadang hanya mencari kesempatan atas kemampuan yang kalian miliki.
Delapan Lagu Indonesia Terbaik Bertemakan Persahabatan
Selain keluarga, sahabat adalah orang terdekat yang siap membantu ketika kita mengalami masalah. Walaupun tidak perlu berlebihan seperti di sinetron, tapi memiliki seorang sahabat itu memang menyenangkan.Banyak hal yang bisa dilakukan bersama sahabat, mulai dari hal yang sederhana sampai hal yang paling gila. Itulah yang membedakan sahabat dengan teman biasa, dimana teman bisa datang dan pergi, tapi sahabat tidak akan tergantikan.Berbicara tentang musik, ternyata tidak melulu soal cinta dan kegalauan, lagu tentang persahabatan pun banyak diminati dan enak didengarkan. Lantas, lagu tentang persahabatan apa saja yang terbaik? Berikut ulasannya.
Bolehkah Mencintai Sahabat Sendiri?
Anda tahu tanda-tanda ada perasaan cinta dengan sahabat sendiri? Mungkin Anda tidak sadar, atau bisa jadi mencoba sekuat-kuatnya mengatakan tidak , padahal iya . Dan mulailah timbul rasa cemburu.Nah, cemburu ini lucu sekali timbulnya. Kalau kalian bersahabat ada lima atau enam orang, Anda mencintai seseorang di antaranya, Anda mulai iri dan tak enak jika sahabat yang Anda cintai itu lebih dekat dengan sahabat Anda yang lain.Padahal, jelas sekali itu seperti biasa. Sama seperti biasanya awal pertama kali kalian bersahabat. Sama sahabat sendiri saja cemburu, apalagi sama orang lain? Itu cemburunya lebih parah lagi. Oke, itu cemburu dengan sahabat sendiri. Masih bisa ditahan. Masih bisa ditutup-tutupi meskipun si dia mulai tampak curiga. Di hatinya mulai bertanya-tanya dan menebak-nebak, Kok dia jadi berubah gitu?
10 Alasan Suami Bisa Jatuh Cinta pada Wanita Lain
Memiliki istri cantik, anak-anak yang lucu, dan karir sukses bukanlah jaminan kebahagiaan. Karena banyak kisah di sekeliling kita yang membuktikan bahwa, masih banyak suami yang merasa ada yang kurang dengan apa yang dimilikinya.Bahkan beberapa suami memutuskan jatuh cinta atau berselinguh dangan wanita lain. Mungkin tak banyak istri yang tahu, apa sih yang membuat beberapa suami masih mencari kebahagiaan di luar rumahnya?Agar para istri lebih memahami dan bisa segera mengantisipasi hal-hal buruk yang terjadi pada suami, ada baiknya Anda kenali 10 alasan suami jatuh cinta kepada wanita lain. Penasaran? 
Kisah Sahabat Nabi, Manusia Bertangan Emas
Abdurrahman bin Auf lahir 10 tahun setelah Tahun Gajah, meninggal 652 pada umur 72 tahun. Beliau adalah salah seorang dari sahabat Nabi Muhammad Saw yang terkenal. Ia adalah salah seorang dari delapan orang pertama As-Sabiqunal Awwalun yang menerima agama Islam, yaitu dua hari setelah Abu Bakar.Abdurrahman bin Auf berasal dari Bani Zuhrah. Salah seorang sahabat Nabi lainnya, yaitu Sa ad bi Abi Waqqas, adalah saudara sepupunya. Abdurrahman juga adalah suami dari saudara seibu Utsman bin Affan, yaitu anak perempuan dari Urwa bint Kariz ibu Utsman dengan suami keduanya.Kaum muslimin pada umumnya menganggap bahwa, Abdurrahman adalah salah seorang dari sepuluh orang yang dijamin masuk surga. Beliau juga termasuk enam orang sahabat yang bermusyawarah dalam pemilihan khalifah setelah Umar bin Al-Khathab. Di samping itu, ia adalah seorang mufti yang dipercayai Rasulullah berfatwa di Madinah selama beliau masih hidup.
Lima Tipe Sahabat yang Membawa Keberuntungan
Sahabat adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan kita. Tanpa adanya sahabat, hidup kita akan terasa sepi dan tak berwarna. Memang di sisi lain ada kekasih, tapi ada saatnya sahabat itu lebih dibutuhkan daripada kekasih.Sebab itu, sahabat sangat penting dan tak boleh dibuang begitu saja dari kehidupan. Berbicara tentang sahabat, memang tidak semua sahabat itu baik. Terkadang, ada beberapa orang yang ingin menjadi sahabat kita tapi hanya modus belaka. Tidak benar-benar serius dan setia menjadi sahabat kita, tapi hanya ingin memanfaatkan kita dengan membawa nama sahabat.Namun selain itu, ada juga sahabat yang memang benar-benar baik dan setia kepada kita. Bahkan dia lebih cenderung membawa keberuntungan untuk diri kita. Nah, sahabat yang seperti apa sih yang bisa membawa keberuntungan?
Aku Lelah Menjadi Penengah antara Suami dan Ibuku
Assalamualaikum..., saya menghadapi masalah rumah tangga, Saya dan suami sudah menikah 5 tahun dan saat ini kami sudah memiliki 2 anak. Kami tinggal di rumah orang tua saya, karena sudah kesepakatan dari awal saya kebagian menjaga orang tua saya.Ayah saya sakit stroke dan belum genap 100 hari meninggal. Karena hal itu saya semakin punya kewajiban menjaga dan menemani ibu saya. Kebetulan adik satu-satunya saya sudah kerja dan punya rumah sendiri di kalimantan.Masalah selalu terjadi antara suami dan ibu saya. Suami dulu pernah tidak sepaham dengan ibu saya. Ibu saya berubah sikap terhadap suami saya. Suami saya sudah pernah 2x minta maaf akan tetapi ibu saya dingin.
Lima Penyebab Sahabat Menjauh
.co.id – Rasanya kurang lengkap hidup ini tanpa seorang sahabat. Mereka adalah bahu tatkala kita sedang rapuh, membuat kita tertawa melupakan segala permasalahan yang ada. Selalu ada saat kita senang ataupun susah, mereka begitu penting, seperti saudara kandung sendiri.Tapi bagaimana jika sahabat yang kita sayangi menjauh? Mau ke mana lagi mencari sahabat seperti itu? Padahal selama ini mereka begitu dekat dengan kita. Dan sekarang kita hanya bisa menyendiri, berbicara di depan kaca, merenung, berpikir keras, bibir pun bergetar, “Apa salahku?”Nah, kalau sudah mula intropeksi diri, ini merupakan sebuah langkah kebaikan. Yang ditakutkan adalah tidak pernah intropeksi diri, dan memang tidak mau, seolah-olah orang lain yang salah. Dirinya benar, tanpa ada salah sedikit pun. Ketika sahabat mulai menjauh, malah ia berpikir sahabatnya itulah yang tidak tahu diri. 
Lima Tanda Kamu Jatuh Hati pada Sahabat Kekasih
VIVA.co.id – Sahabat, setiap orang pasti memiliki sahabat, baik itu pria maupun wanita, baik itu kamu maupun kekasihmu. Sahabat atau teman itu sama saja, mereka yang akan selalu menjadi teman curhat yang setia. Ketika kamu diajak kekasih untuk menemaninya pergi jalan-jalan bersama sahabatnya, mungkin awalnya kamu tidak berpikir yang macam-macam dan niat hanya ingin menemani kekasih.Namun, bagaimana jika ternyata sesampainya bertemu dengan sahabat kekasih kamu, Anda justru jatuh hati kepada sahabat kekasih kamu sendiri? Padahal, Anda tahu bahwa kamu telah memiliki kekasih.  Dalam hal jatuh hati, mungkin beberapa orang masih merasa bingung dan belum bisa membedakan jika dirinya sedang jatuh hati atau hanya mengaguminya saja.Jika kamu penasaran, apakah kamu sedang jatuh hati dengan sahabat kekasih kamu atau tidak. Ada baiknya simak beberapa tanda yang ada berikut ini. 
Tanda Dia Suami Ideal yang Wajib Dipertahankan
Setiap wanita pasti menginginkan suami yang ideal. Dalam arti ideal adalah suami yang bisa menjadi imam atau pemimpin dalam rumah tangganya. Namun, di zaman sekarang ini, sepertinya cukup sulit untuk menemukan pria yang dapat menjadi suami ideal. Gaya hidup anak muda zaman sekarang sudah kacau, sehingga tak jarang terjadi perceraian setelah mereka menikah.Meskipun demikian, Anda tak boleh putus asa. Masih banyak pria yang dapat menjadi suami ideal seperti yang Anda impikan tersebut, Syaratnya, Anda harus bersabar dan lebih selektif dalam mencari pasangan, jangan asal terima saja tanpa mengetahui seluk beluk dan latar belakang pria tersebut.Nah Ladies, jika Anda ingin memiliki pasangan atau suami yang ideal, Anda bisa mencari pria dengan kategori berikut ini.Baca Selengkapnya...
Empat Penyebab Hubungan Anda dan Sahabat Rusak
Siapa yang ingin hubungannya dengan sahabat menjadi berantakan? Tentu semua orang tidak menginginkan hal itu apa pun penyebabnya. Meskipun mereka pernah dilanda masalah besar. Tentu kita ingin agar masalah tersebut bisa terselesaikan dengan baik tanpa merusak hubungan persahabatan.Berbicara tentang hubungan persahabatan, tahukah Anda kalau ternyata ada beberapa penyebab mengapa hubungan Anda dengan sahabat anda bisa rusak? Biasanya penyebab yang sering terjadi adalah hal yang sering disepelekan.Lalu bagaimana caranya agar hubungan kita dengan sahabat kita bisa tetap awet dan tidak mudah tergoyahkan? Yaitu dengan saling menjaga kasih sayang dalam persahabatan, jaga kekompakan, tingkatkan solidaritas, dan masih banyak lagi. Berikut ini empat penyebab hubungan Anda dengan sahabat menjadi rusak:Baca Selengkapnya...
Enam Cara Istri Sambut Suami Pulang Kerja
Mencari nafkah untuk kebutuhan rumah tangga memang menjadi kewajiban bagi seorang suami. Oleh sebab itu, mereka dianjurkan untuk mencari pekerjaan yang halal agar bisa memenuhi kebutuhan keluarga tersebut.Akan tetapi, sebagai seorang istri juga harus mengerti bahwa ketika suami pulang kerja, juga ingin mendapatkan perlakuan yang khusus. Banyak suami yang mengidamkan memiliki istri yang menjadi pendamping yang mampu menghilangkan kelelahan setelah mereka bekerja seharian.Oleh sebab itu, istri juga harus memerhatikan cara menyambut suami setelah pulang kerja. Lalu, bagaimana cara untuk menyambut suami tersebut? Berikut informasi selengkapnya untuk para istri agar bisa dipraktikkan di rumah.  
Empat Hal yang Sebabkan Sahabat Kerap Marah
Yang namanya sahabat itu sejatinya tidak pernah marah, kalaupun marah itu hanya sekejap saja. Wajar saja, kalau seorang sahabat itu marah, itu artinya ia kondisinya masih stabil. Nah, coba bayangkan sahabat Anda selalu bahagia, selalu cocok dengan Anda, tak ada perselisihan, atau biasa saja?Terbayangkan bukan, berarti tidak ada pengharapan pada hubungan persahabatan itu sendiri. Suatu harapan agar semua baik-baik saja, suatu harapan agar satu sahabat dengan sahabat lainnya bisa memahami secara lebih lagi.Terkadang kita merasa sudah benar-benar paham siapa sahabat kita, baik-buruknya tentang dia, dan segala macam tingkah lakunya. Namun, karena perasaan itu pula yang membuat kita keliru menilai mereka.
Doa agar Suami Setia pada Istri
 – Siapa yang tidak ingin mendapatkan suami yang setia? Bahkan, jika harus memilih, istri tentu rela tidak memiliki banyak harta namun suami setia, dibanding bergelimang kekayaan akan tetapi suami mendua. Namun, tiada pernikahan yang berjalan mulus seperti yang diimpikan.Termasuk ujian saat suami mulai tergoda dengan wanita lain. Permasalahan ini menjadi pemicu utama keributan dalam rumah tangga. Bahkan, tidak jarang berujung dengan perceraian. Istri tentu wajib waspada dengan ujian yang satu ini. Ternyata, ada cara yang bisa dilakukan oleh istri agar suaminya tidak tergoda dengan wanita.Memiliki suami yang gemar melakukan kebiasaan buruk atau maksiat seperti berjudi, mabuk dan bermain perempuan membuat banyak istri yang tidak betah serta lebih memilih untuk mengajukan cerai agar mendapatkan kehidupan dan pasangan yang lebih baik. 
Tak Ingin Suami Direbut Sahabat Sendiri? Hindari Hal Ini
.co.id – Siapa sih yang tidak sedih, ketika membaca berita tentang curhatan istri yang suaminya direbut wanita lain? Lebih nyesak lagi, ketika tahu bahwa ternyata sahabat dekat si wanita itu sendiri yang sudah tega merebut suaminya. Mungkin banyak yang bertanya, kenapa bisa begitu?Mungkin banyak yang penasaran, tentang asal muasalnya sampai si pelakor (sebutan kekinian bagi perebut suami orang) tega merebut suami sahabatnya sendiri. Daripada sibuk menelisik kehidupan rumah tangga orang, apakah tidak lebih baik jika kita mengurus urusan kita sendiri?Dari kisah wanita yang tega merebut suami sahabatnya sendiri, kita bisa mendapatkan pelajaran berharga tentang bagaimana seharusnya istri itu bersikap pada sahabatnya. Nah, untuk menghindari kejadian tersebut, sebaiknya Anda harus hindari kebiasaan sepele berikut ini. 
Begini Cara Jadi 'Sahabat' Allah SWT
Setiap manusia tidak ada yang bisa hidup seorang diri. Tentu saja di antara mereka membutuhkan satu sama lain. Maka tidak heran apabila ada orang yang mencari teman sejati atau sahabat untuk menemani perjalanan hidupnya. Bahkan Rasulullah SAW juga memiliki banyak sahabat selama hidup beliau.Mereka di antaranya adalah Abu Bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, serta Ali bin Abi Thalib. Keempat sahabat inilah yang setia menemani beliau dalam mencapai tujuan dalam menyebarkan agar Islam di dunia.Tidak hanya bisa menjadi sahabat sesama manusia, ternyata kita juga bisa menjadi sahabat Allah SWT. Lantas, kriteria manusia seperti apa yang bisa menjadi sahabat Allah ini? Berikut informasi selengkapnya.
Kenali Sifat Pria yang Sulit Jadi Suami Sejati
Pastinya, setiap wanita menginginkan memiliki pasangan hidup yang baik. Suami yang baik memang bukanlah suami yang sempurna yang mampu melakukan segala hal dan tidak memiliki kekurangan.Namun, paling tidak suami yang baik adalah yang mampu memberikan rasa aman, nyaman, dan juga materi bagi istrinya. Dan berikut ini terdapat sifat-sifat suami yang sulit untuk dijadikan suami sejati.Salah satunya adalah memiliki sifat pelit yang luar biasa. Uang bukan segalanya, akan tetapi segalanya membutuhkan uang. Anda harus memperhatikan cara pasangan saat membelanjakan uang untuk dirinya dan juga Anda. 
Lima Hal yang Buat Sahabat jadi Musuh Bebuyutan
Setiap orang pasti membuatuhkan teman. Teman atau sahabat merupakan salah satu hal penting dalam hidup kita. Bahkan lebih penting dan lebih dibutuhkan sahabat daripada pacar. Sebab itu sangat penting bagi kita untuk bisa menjalin hubungan persahabatan dengan baik.Anda memiliki sahabat karib atau sahabat sejak kecil atau sahabat yang telah lama terjalin? Tentu akan sangat senang sekali, bila Anda memiliki hubungan persahabatan dengan seseorang dan telah lama terjalin. Anda bisa melakukan hal apapun bersama dirinya.Ya, bahkan Anda pun bisa saling berbagi kebahagiaan. Namun bagaimana, jika ternyata persahabatan yang telah lama terjalin lalu hancur begitu saja? Lantas, hal apa yang membuat mereka jadi bertengkar?
5 Ciri Suami Pembawa Rezeki untuk Keluarga
 – Setiap orang pasti mengharapkan rezeki dari Allah Ta'ala. Tenang saja, Allah Ta'ala pasti akan memberikan rezeki kepada seluruh umat-Nya. Jalan memperoleh rezeki sangatlah banyak. Salah satunya adalah melalui suami.Untuk para wanita, jika mencari suami carilah suami yang membawa banyak rezeki dari Allah Ta'ala melalui ciri-ciri berikut ini. Yang pertama adalah suami yang menjalankan kewajibannya dengan baik. Sebagai seorang suami, kewajibannya adalah mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya.Mencari nafkah dan bekerja di jalan yang halal adalah cara yang paling baik, agar mendapatkan banyak rezeki dari Allah Ta'ala. Bukan hanya itu, suami seperti ini juga bisa diandalkan untuk menjadi kepala di keluarga Anda.
Tenangkan Diri Saat Sahabat Menikah dengan Empat Tips Ini
 – Di saat usia telah masuk masanya orang pada menikah, tentu akan ada rasa khawatir, resah, bimbang, takut, dan bingung. Semua rasa itu menjadi satu tatkala Anda menantikan jodoh, namun tak ada yang datang untuk melamar Anda.Memang ketika Anda tak kunjung mendapatkan jodoh, dan usia pun sudah masuk usia pernikaan itu akan terasa khawatir. Di mana, adanya perasaan bahwa Anda belum juga mendapatkan jodoh. Apalagi kalau Anda tahu, teman dan sahabat-sahabat Anda sudah pada menikah.Hal ini justru lebih menyakitkan lagi. Anda menjadi lebih galau, karena semua sahabat Anda telah menikah tapi Anda sendiri belum menemukan orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidup Anda. Untuk menenangkan pikiran dan hati dalam keadaan seperti itu memang tidaklah mudah. Berikut ini ada beberapa tips ampuh agar hati Anda bisa tenang ketika sahabat Anda menikah.
Tipe Sahabat yang Paling Dicari Wanita Saat Ini
Sahabat adalah sosok yang sangat penting dalam kehidupan kita. Dialah yang selalu ada di saat kita suka maupun duka. Tidak pernah membedakan keadaan pada diri kita. Selalu ada untuk kita kapan pun dan di mana pun.Berbicara tentang sahabat, mereka adalah teman yang selalu mendukung setiap pilihan temannya selagi itu baik, dan selalu meluruskan selagi itu tidak baik. Dan merekalah yang selalu menjadi pendengar setia kita.Dalam memilih sahabat, biasanya wanita akan lebih jeli daripada pria. Mereka memilih teman yang dapat dipercaya, tulus, dan tidak membawa pada hal-hal yang negatif. Dalam mencari sahabat, wanita biasanya akan menerapkan beberapa hal untuk acuan.
Ini Penyebab Utama Suami Berpaling dari Istri
Selingkuh menjadi hal yang tak tabu lagi, bahkan banyak suami yang melakukan secara terang-terangan. Sebagai istri yang cerdas, tentunya kita harus paham bahwa kita berada pada zaman fitnah yang luar biasa.Dengan memahami, maka kita bisa membantu suami untuk menjauhi hal-hal yang menjurus pada perselingkuhan bahkan perzinahan. Dengan apakah kita membantu suami? Tentu saja, dengan selalu dan terus menerus berusaha mendapatkan hati, keridan, dan juga pandangan mata suami.Berbicara tentang pandangan mata suami, tahukah Anda bahwa penyebab utama musibah perselingkuhan itu adalah pandangan mata. Pandangan mata merupakan ancaman yang paling berbahaya di dunia dan akhirat, bahkan dikatakan dalam sebuah hadis jika mata merupakan pelayan dari Iblis.