Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tujuh Kebiasaan Berkendara yang Dapat Merusak Mobil

.co.id – Semakin lama Anda punya mobil, maka akan semakin terbentuk kebiasaan berkendara Anda. Sayangnya tidak semua kebiasaaan itu bagus untuk mobil Anda. Apalagi, semakin berpengalaman Anda dalam berkendara, maka akan semakin susah mengubah kebiasaan buruk berkendara.

Beberapa kebiasaan tak bijak berikut akan diulas agar Anda bisa terbantu untuk memulai mengubahnya. Tentu dengan mengubah kebiasaan tersebut, akan membuat mobil Anda lebih awet. Jadi, Anda tak perlu mengeluarkan biaya ekstra karena harus memperbaiki mobil yang rusak akibat salah pemakaian.

Banyak orang punya kebiasaan selalu meletakkan tangannya di tongkat persneling selama menyetir. Ada alasan kenapa kebiasaan ini tak boleh dilakukan, yang paling utama adalah saat berkendara Anda seharusnya wajib memegang setir dengan dua tangan.

Read Full Article
Tujuh Teknologi Mobil Impian
.co.id – Ketika dihadapkan dengan kemajuan zaman yang modern dan dinamis seperti sekarang ini, sudah sewajarnya kita kemudian bermimpi untuk memiliki berbagai macam sarana penunjang yang mumpuni. Mobil merupakan salah satunya, tak terkecuali mobil dengan fitur-fitur yang sarat akan teknologi terkini.Bisa jadi setiap orang memiliki kriteria mobil impiannya masing-masing. Ada yang menginginkan mobil mungil, ada yang mengidamkan mobil keluarga yang lega dan dilengkapi dengan fitur keamanan canggih, atau mungkin ada juga yang bermimpi memiliki mobil terbang agar terhindar dari hiruk-pikuk kemacetan.Saya sendiri bermimpi untuk memiliki mobil yang unik, futuristik, namun tetap realistis untuk diwujudkan. Tentu saja saya juga menginginkan mobil yang dibekali dengan teknologi-teknologi canggih dan cocok untuk kebutuhan berkendara di kondisi jalan dan iklim Indonesia. Bicara tentang teknologi mobil impian, berikut tujuh teknologi mobil impian saya.
Begini Cara Stasiun Radio Peduli Anak Berkendara
Dua hari berturut-turut dua stasiun radio swasta di Jakarta mengulas satu topik yang nyaris sama, risiko berkendara anak di bawah umur. Bedanya, Radio Elshinta FM, Jakarta fokus pada dampak pidana kecelakaan lalu lintas jalan.Dalam siaran live interactive, Selasa, 20 September 2016 sore, radio berita itu menyantol pada petisi menyeret orangtua ke ranah pidana. Maksudnya, orangtua yang mengizinkan anaknya berkendara dan sang anak menjadi pelaku kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, diusulkan dapat dipidana.Sedangkan Radio Pelita Kasih RPK Jakarta menitikberatkan soal ketidakstabilan anak di bawah umur, ketika berkendara di jalan raya. Kami ingin tahu batas usia ideal seseorang berkendara kata Arthur, penyiar RPK fm, saat siaran bersama saya, Rabu, 21 September 2016 sore.
10 Mobil Terlangka Di Dunia
Berbicara tentang mobil, setiap orang pasti memiliki mobil favoritnya tersendiri. Ada yang suka dengan mobil sport, ada yang suka mobil klasik, dan ada juga yang suka dengan mobil keluarga. Sebuah produsen mobil pastinya memiliki pertimbangan sendiri mengenai seberapa banyak mobil yang harus dijual. Mereka pasti tidak mau sembarangan memproduksi mobil apabila peminatnya sedikit. Tapi ada juga sejumlah pabrikan yang sengaja memproduksi mobil dalam jumlah terbatas meski tahu bahwa peminatnya banyak. Hal ini tentunya membuat kesan langka pada mobil tersebut. Tentunya orang yang memilikinya akan merasa bangga bisa mengendarai mobil langka. Berikut ini akan kami tampilkan 10 mobil terlangka yang ada di dunia. Beberapa memang ada yang terlihat kuno, tapi tetap saja masih termasuk mobil langka.
3 Adab Berkendara di Dalam Islam
Manusia tidak bisa terlepas dari berkendara. Setiap hari, ada saja kebutuhan yang mengharuskan kita berkendara ke suatu tempat, baik pergi bekerja, sekolah, atau ibu rumah tangga yang akan pergi ke pasar ataupun mengantar anaknya.Berbicara mengenai berkendara, keselamatan adalah yang utama. Untuk mewujudkan keselamatan itu, pemerintah sudah membuat peraturan-peraturan dalam berkendara, yang tujuannya adalah untuk menciptakan keselamatan serta kenyamanan dalam berkendara.Ketaatan pada peraturan lalu lintas, juga tak lepas dari ajaran Islam dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi. Dan ini bisa dijadikan komitmen oleh umat Islam untuk menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam.
Teknologi Mobil dengan GPS dan Sensor Otomatis
.co.id – Teknologi mobil saat ini sudah sangat beragam, dengan berbagai fitur canggih yang diciptakan oleh produsen mobil kelas dunia. Mulai dari teknologi mesin hingga teknologi informasi yang disatu padukan dan disesuaikan dengan perangkat-perangkat, serta desain mobil yang dirancang.Mulai dari self parking yaitu mobil yang bisa parkir dengan sendirinya secara otomatis, emergency break yaitu dengan sistem pengereman otomatis ketika sensor jarak mengenai benda tertentu di depannya maka mobil tersebut akan melakukan pengereman mendadak.Perkembangan teknologi mobil terbaru sering kita lihat di pameran mobil yang dilaksanakan tiap tahun oleh penyelenggara acara pameran mobil, seperti GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) yang memamerkan berbagai macam teknologi dan jenis mobil terbaru dari masing-masing produsen mobil kelas dunia.
6 Kebiasaan Sepele yang Merusak Kesehatan Mata
 – Menjaga kesehatan merupakan hal wajib, organ ini memang sangat vital bagi kehidupan. Namun, kesehatan mata ternyata sangat mudah terganggu. Masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat yang sangat jarang bahkan malas dalam memeriksakan kesehatan matanya.Kepedulian pada kesehatan mata perlu ditingkatkan lagi. Nah, termasuk menghindari kebiasaan yang merusak fungsi mata kamu. Berikut ini ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa merusak kesehatan. Salah satu di antaranya adalah mengucek mata terlalu keras.Mengucek mata saat gatal merupakan kebiasaan yang pasti sering kamu lakukan, namun sebaiknya dari sekarang hentikan kebiasaan buruk ini. Saat mengucek mata sangat berisiko merusak pembuluh darah yang ada di mata.
Awas, Tujuh Makanan Ini Dapat Merusak Gigi
Mengonsumsi makanan dan minuman memainkan peran penting pada kesehatan gigi Anda serta kesehatan lainnya secara keseluruhan. Saat mengonsumsi makanan yang tidak sehat, bukan saja akan merugikan kesehatan tubuh, tetapi juga akan membuat gigi dan gusi Anda menyerap bakteri yang dapat menimbulkan plak dan noda pada gigi Anda.Penumpukan plak akan dapat menutupi seluruh permukaan gigi. Enamel gigi Anda akan bertambah buruk ketika tercampur krim atau gula pada plak sehingga dapat menimbulkan asam. Selain kemungkinannya dapat merusak gigi dan gusi serta struktur lainnya pada gigi.Nah, untuk mendapatkan gigi yang sehat, hal terbaik yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghindari makanan berbahaya yang dapat merusak struktur gigi Anda. Berikut tujuh makanan yang dapat merusak kesehatan gigi Anda.
5 Kebiasaan Sepele Ini Sama Buruknya dengan Merokok
 – Kebiasaan merokok termasuk dalam kebiasaan yang merusak kesehatan kamu. Namun, tanpa disadari banyak orang yang melakukan kebiasaan sepele lainnya, yang ternyata sama buruknya dengan kebiasaan merokok.Salah satu kebiasaan buruk itu adalah waktu tidur yang kurang cukup. Kurang tidur memicu tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, obesitas, dan sejumlah masalah kesehatan lainnya. Satu studi bahkan menemukan bahwa, tidak tidur enam atau tujuh jam per hari bisa menyebabkan kematian lebih tinggi setara dengan kebiasaan merokok.Selain itu, duduk terlalu lama juga sama buruknya dengan merokok. Duduk terlalu lama juga bisa membahayakan kesehatan kamu. Entah itu duduk di meja kerja, duduk di mobil atau tempat lainnya. Jika terlalu lama dalam keadaan ini menurut studi dari Health Services-Cancer Care dari Kanada bisa meningatkan risiko kanker payudara.Baca selengkapnya...
Video Mobil Autopilot Mampu Meramal Kecelakaan Jadi Viral
Di berbagai belahan dunia, mobil yang bisa berkendara secara otomatis tanpa sopir autopilot mulai di uji coba ke jalan raya. Elon Musk, sang pendiri perusahaan mobil autopilot, Tesla, mengklaim mobil ini jauh lebih aman dibanding mobil biasa.Dengan sistem autopilot, kecelakaan akibat kesalahan manusia bisa diminimalisir. Lihatlah rekaman kamera dari dasbor mobil Tesla di sebuah jalan tol Belanda ini. Dengan menakjubkan mobil autopilot ini bisa meramalkan apa yang akan terjadi di depannya sepersekian detik sebelum kecelakaan terjadi.Dengan kemampuannya, mobil ini melakukan mekanisme pemantauan pola berkendara yang aman. Begitu situasi di depannya dianggap berbahaya, mobil ini akan otomatis menyalakan alarm tanda bahaya dan melakukan pengereman darurat sesaat sebelum kecelakaan terjadi.
Kebiasaan yang Tanpa Disadari Dapat Merusak Rambut
Menjaga kesehatan dan kecantikan rambut adalah hal wajib yang harus kita lakukan agar bisa selalu tampil cantik dan menarik. Hal ini dikarenakan rambut merupakan mahkota sekaligus aset berharga bagi kita semua dalam menunjang penampilan. Rambut sangat berpengaruh terhadap penampilan. Apa jadinya penampilan kita jika rambut yang kita miliki rusak, rontok, hingga botak.Kesehatan dan kecantikan rambut sebenarnya tergantung dengan kebiasaan kita sendiri dalam memperlakukan rambut. Hanya saja kita sering tidak menyadari, sehingga hal-hal yang kita anggap sepele justru dapat membuat rambut menjadi rusak. Lalu hal apa sajakah yang kiranya dapat merusak rambut, namun sering tak kita sadari. Berikut kebiasaan yang tanpa disadari dapat merusak rambut.1. Terlalu sering mencuci rambutHal atau kebiasaan yang dapat merusak rambut yang pertama adalah terlalu sering mencuci rambut. Terlalu sering mencuci rambut dapat menghilangkan minyak alami pada rambut sehingga membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Sehingga rambut akan mudah patah atau rontok. Selain itu, terlalu sering mencuci rambut juga akan membuat rambut kehilangan warna serta kilau alaminya, sehingga rambut menjadi terlihat kusam dan tidak menarik lagi. Baca Selengkapnya...
Tujuh Kebiasaan Ini Dapat Merusak Keindahan Bibir Anda
Memiliki bibir merah, merona, dan alami tentu menjadi impian bagi semua wanita. Tapi sayangnya, tak banyak wanita memahami bagaimana cara merawat kesehatan bibir.Bahkan sebagian dari mereka tidak sadar bahwa, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang justru dapat merusak keindahan bibir miliknya. Jika tidak segera diatasi, maka beberapa masalah tersebut siap merusak keindahan bibir Anda.Sebut saja, mulai dari bibir pecah-pecah, bibir menghitam, dan lain sebagainya. Merawat kesehatan bibir tidak harus dengan produk mahal, karena banyak cara alami yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menghindari kebiasaan yang merusak keindahan bibir berikut ini.
Baru Dibeli, Mobil Rp5,6 Miliar Hangus Terbakar
.co.id – Jika Anda memiliki mobil seharga miliaran rupiah, apa yang akan Anda lakukan? Pastinya akan merawat mobil tersebut sebaik mungkin. Pokoknya, mobil mahal tersebut harus terhindar dari segala yang dapat merusaknya. Namun lain ceritanya dengan mobil mewah milik seorang pria di Inggris ini. Baru dibeli selama 60 menit, mobil tersebut sudah hangus terbakar dan tidak dapat digunakan lagi.Dilansir dari News.com.au, insiden ini terjadi saat mobil Ferrari 430 Scuderia tergelincir dan menabrak. Dalam hitungan detik, supercar itu meledak. Dari olah TKP, polisi menyimpulkan bahwa mobil mewah itu bisa keluar jalur karena kondisi jalan yang basah. Akibatnya mobil hilang kendali dan menabrak.Sementara itu, pengemudi mobil berhasil keluar dengan hanya mengalami luka kecil. Ia beruntung bisa selamat dari maut yang menghancurkan mobil mahalnya. “Kami menemukan pengemudinya dan takjub melihat dia hanya mengalami luka kecil dan memar,” tulis South Yorkshire Police Operational Support di laman Facebook.
Hindari 5 Kebiasaan Ini jika Ingin Wajah Mulus
 – Siapa sangka kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan dapat memengaruhi wajah? Ada kebiasaan yang mampu membuat wajah menjadi mulus dan cantik, namun ada juga yang dapat merusak wajah. Kulit wajah merupakan daerah yang cukup sensitif, sehingga butuh perawatan ekstra.Bukan hanya perawatan intensif yang biasa didapatkan di salon kecantikan, ternyata ada faktor lain yang dapat memengaruhi kulit wajah. Jika kamu sudah mengoptimalkan perawatan wajah namun hasil yang didapat belum maksimal, mungkin kamu masih melakukan kebiasaan ini yang ternyata tak baik untuk wajahmu. Apa saja?Meski sepele, kebiasaan mengernyitkan mata ternyata dapat membuat kulit cepat keriput. Jika kamu punya kebiasaan ini, kulit mata akan berkerut dan kelamaan kulit akan menua. Jika kamu memiliki kebiasaan mengernyitkan mata karena penglihatan kurang jelas, cobalah periksakan mata agar kebiasaan ini dapat dikurangi.
10 Rahasia Mobil Balap Formula 1 Bisa Melaju Kencang
 – Formula 1 atau yang biasa disingkat F1 adalah olahraga memacu adrenalin yang digemari oleh banyak orang. Balapan bergengsi tersebut menjadi ajang adu cepat dari pembalap dan mobil yang digunakan. Tahukah kalian bahwa, setiap mobil F1 yang dipakai balapan adalah mobil yang dibuat secara spesial?Sekecil apapun bagian mobil tersebut memiliki fungsi yang sangat vital, agar mobil bisa melaju kencang. Banyak orang yang begitu terkesima melihat desain mobil Formula 1. Memang patut diakui, desain mobil Formula 1 itu keren-keren.Setiap bagian mobil balap ini dibuat sedemikian rupa dengan maksud dan tujuan tertentu. Tak ada bagian yang dibuat hanya untuk kesan keren semata, seperti bagian sayap depan dan samping. Mobil balap yang berlaga di ajang Formula 1 mengambil konsep aerodinamis. Setiap bagian mobil dirancang agar mudah dilalui oleh angin.
5 Kebiasaan Berbahaya Setelah Makan
Setelah makan siang atau malam, kebiasaan apa yang seringkali Anda lakukan? Menonton TV, berbaring, mengobrol, bermain gadget, atau melakukan aktivitas lainnya? Tahukah Anda, sebenarnya tidak semua kebiasaan-kebiasaan tersebut baik untuk Anda.Ya, setelah makan, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berbaring, menonton TV, atau sekadar bersantai, tanpa mengetahui bahwa ini sebenarnya adalah kebiasaan buruk yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mereka secara keseluruhan.Untuk itu, kami mengingatkan agar Anda jangan sekali-sekali melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, baik setelah makan siang ataupun makan malam. Selain kebiasaan-kebiasaan di atas, ada beberapa kebiasaan lainnya yang tak kalah berbahaya jika Anda lakukan setelah makan. Berikut daftarnya.
Apa Teknologi Mobil yang Kamu Impikan?
.co.id – Semakin pesatnya perkembangan zaman, tak terasa sudah semakin canggih teknologi-teknologi yang tersebar. Semakin bertambahnya tahun, teknologi juga semakin berkembang pesat. Bahkan teknologi hampir mencakup semua yang ada di sekitar kita. Seperti halnya mobil, saat ini sudah banyak mobil yang mempunyai teknologi yang luar biasa dan tentunya menawarkan kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya. Dahulu, mobil belum mempunyai AC, akan tetapi sekarang mobil sudah ada AC-nya dan bahkan setahu saya, dulu mobil belum terdapat GPS tapi sekarang ini mobil sudah banyak yang menggunakan GPS.Jadi, perkembangan teknologi mobil ini sangatlah cepat dan selalu bersaing antara produk mobil ini dengan produk mobil lain yang masing-masing produk menawarkan mobil dengan teknologi yang membuat nyaman pengendara dan penumpangnya.
Awas, 4 Kebiasan Ini Bisa Merusak Otak Anda
 – Otak adalah bagian penting dalam tubuh untuk memberi perintah ke semua organ lain dalam tubuh. Namun, beberapa kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari ternyata dapat merusak otak Anda. Nah, dilansir dari laman Boldsky, berikut kebiasan-kebiasaan tersebut.1. Melewatkan SarapanJika Anda memiliki kebiasaan sering melewatkan sarapan, segera ubah segera kebiasaan tersebut. Kebiasaan melewatkan sarapan ini bisa menyebabkan otak Anda kekurangan glukosa dan mudah menyebabkan kelelahan sepanjang hari.2. StresJika Anda sering mengalami stres, tubuh Anda tidak akan melepaskan hormon kortisol, yang akan merusak otak. Untuk memperbaiki masalah, Anda harus bermeditasi atau melakukan yoga untuk mengurangi stres serta melindungi kesehatan otak lebih baik.
Sepadankah Membeli Mobil 4 Wheels Drive untuk Traveling ?
.co.id – Mobil 4 Wheels Drive (4WD) adalah mobil yang memiliki penggerak roda pada keempat rodanya. Mobil four-wheel drive yang biasa disingkat 4WD dikenal juga dengan sebutan 4X4. Mobil 4WD atau 4x4 memiliki kemampuan untuk berkendara segala medan kondisi jalan (off road). Tetapi apakah worthed membeli mobil 4 Wheels Drive (4WD) untuk traveling?Baiklah kita bahas dulu kemampuan mobil 4WD. Yang pasti mobil 4WD memang dirancang untuk berkendara di medan jalan yang berat. Mobil 4WD dapat digunakan di jalan dengan kondisi seperti berlumpur, jalan licin atau jalan dengan tanjakan terjal.Kenapa mobil 4WD dapat digunakan di medan berat seperti itu? Karena mobil 4WD memiliki penggerak di keempat rodanya, maka mobil 4WD memiliki traksi yang besar. Energi dari mesin disalurkan ke keempat rodanya, sehingga masing-masing roda memiliki tenaga untuk menggerakkan mobil.
Begini Akibatnya Main Ponsel Saat Berkendara
Semenjak ponsel berubah menjadi kebutuhan primer manusia, larangan mengenai penggunaan ponsel ketika berkendara terus saja digalakkan. Pasalnya, sudah banyak kejadian tragis yang harus dialami pengendara gara-gara keasyikan bermain ponselnya.Seperti beberapa kejadian berikut ini yang terjadi, akibat asyik bermain ponsel sambil berkendara. Salah satunya tercebur ke selokan. Peristiwa kurang mengenakkan ini terjadi di Tulungagung. Menurut cerita yang beredar, saat itu wanita yang tidak diketahui namanya ini sedang berkendara menggunakan motor matik.Sayangnya, ia berkendara sambil melihat ponselnya. Kuat dugaan, ia sedang membaca status atau mungkin membaca pesan. Sungguh mengerikan bukan akibatnya? Masihkah Anda ingin bermain ponsel saat sedang berkendara?
Cara Pilih Warna Sempurna untuk Mobil Antik Anda
 – Mobil antik atau yang seringkali kita kenal dengan mobil klasik, biasanya merupakan mobil yang sangat berharga bagi pemiliknya. Hal tersebut karena, jumlah dari mobil klasik ini tidak sebanyak dibandingkan dengan mobil konvensional yang saat ini kita lihat di jalanan.Biasanya, sebuah mobil dinamakan antik bila pembuatannya di kisaran akhir 1880an hingga awal 1990an, mengingat usia mobil sudah lebih dari satu abad. Yang mana, keadaan warna mobil pun sudah mulai memudar, sehingga perlu dilakukan pengecatan ulang.Hal itu dilakukan agar mobil antik ini akan terlihat seperti baru, walaupun aslinya sudah berumur lebih dari satu abad. Dan berikut adalah tips praktis untuk Anda yang ingin mengecat ulang mobil antik Anda.
6 Kebiasaan Buruk Wanita Saat Mengendarai Motor
 – Di jalan sudah pasti kita akan melihat berbagai macam kendaraan dan gaya seseorang saat berkendara. Khususnya untuk para wanita yang kerap mengeluarkan ciri khasnya saat berkendara. Beragam cara mereka lakukan, hingga tak jarang bikin geleng-geleng kepala.Pasalnya, sampai kini masih belum banyak yang tahu, mengapa mereka melakukan hal aneh tersebut saat berkendara. Jika diperhatikan secara detail, cara mereka saat berkendara bisa membuat bahaya. Bahayanya tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk pengendara lain.Mungkin bukan hal asing lagi, saat wanita memakai sepatu hak tinggi saat berkendara. Tapi tahukah kalian, ternyata mengenakan sepatu hak tinggi bisa mengurangi keamanan saat berkendara?
Tujuh Kebiasaan Berkendara yang Dapat Merusak Mobil
.co.id – Semakin lama Anda punya mobil, maka akan semakin terbentuk kebiasaan berkendara Anda. Sayangnya tidak semua kebiasaaan itu bagus untuk mobil Anda. Apalagi, semakin berpengalaman Anda dalam berkendara, maka akan semakin susah mengubah kebiasaan buruk berkendara.Beberapa kebiasaan tak bijak berikut akan diulas agar Anda bisa terbantu untuk memulai mengubahnya. Tentu dengan mengubah kebiasaan tersebut, akan membuat mobil Anda lebih awet. Jadi, Anda tak perlu mengeluarkan biaya ekstra karena harus memperbaiki mobil yang rusak akibat salah pemakaian.Banyak orang punya kebiasaan selalu meletakkan tangannya di tongkat persneling selama menyetir. Ada alasan kenapa kebiasaan ini tak boleh dilakukan, yang paling utama adalah saat berkendara Anda seharusnya wajib memegang setir dengan dua tangan.
4 Tips agar Tak Tertipu Saat Beli Mobil Bekas
 – Punya mobil memang asyik, kita bisa jalan-jalan ke mana saja tanpa khawatir kepanasan, atau kehujanan. Selain itu, punya mobil juga bisa tambah gaya di depan teman-teman, bukan? Memang, tak semua orang bisa membeli mobil baru.Alternatifnya adalah membeli mobil bekas. Membeli mobil bekas pun, kini jadi pilihan banyak orang karena bisa mendapatkan mobil dengan kualitas yang masih bagus dan harga yang lebih murah dari mobil baru.Tetapi, apakah benar membeli mobil bekas akan selalu mendapatkan mobil kualitas bagus dengan harga yang murah? Agar tidak tertipu dan benar-benar mendapatkan mobil idaman, ikutilah beberapa tips berikut ini.