Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Facebook Tambah Fitur Polling, Begini Cara Menggunakannya

 – Anda pengguna Facebook? Bila ya, maka tahukah Anda bila Facebook baru saja menghadirkan fitur membuat polling (jajak pendapat) di postingan status. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami saat menggunakan layanan aplikasi Facebook di smartphone Android, didapati kehadiran sebuah fitur baru Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk membuat polling di postingan status akun Facebooknya.

Perlu diketahui, sebelumnya fitur polling di Facebook hanya tersedia di layanan grup saja. Cara kerja fitur polling Facebook di postingan status juga tak jauh berbeda dengan fitur polling di layanan grup, di mana pengguna bisa membuat polling (jajak pendapat) dengan membuat pertanyaan yang diinginkan dan juga membuat pilihan jawaban polling, serta menentukan waktu berakhirnya polling yang dibuat.

Namun, ada keunikan tersendiri pada pilihan jawaban pada fitur polling Facebook yang baru ini, di mana pada pilihan jawaban pengguna bisa menambahkan gambar baik dalam format biasa (JPG dan PNG) maupun gambar animasi berformat GIF. Nah, penasaran bagaimana caranya untuk membuat polling di postingan status Facebook? Untuk melakukannya, berikut penjelasan lengkap langkah membuat polling tersebut.

Read Full Article
Tak Perlu Unfriend, Sembunyikan Postingan Teman dengan Cara Ini
 – Bosan atau kesal dengan postingan teman tertentu di Facebook, yang kerap membahas hal-hal yang tidak Anda sukai? Mengatasi keadaan ini maka Anda bisa menggunakan fitur baru Facebook, bernama 'Snooze'.Apa itu fitur 'Snooze' di Facebook? Berdasarkan informasi yang dilansir dari halaman resmi Facebook, diketahui fitur Snooze adalah layanan di Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan, atau menghilangkan sementara semua postingan maupun aktivitas teman tertentu, agar tidak tampil di halaman news feed alias beranda akun Facebook.Sederhananya, 'Snooze' adalah fitur unfollow yang bekerja secara sementara waktu. Melihat fungsi dari fitur Snooze, Mungkin sebagian di antara kita akan bertanya-tanya, kenapa justru memakai fitur 'Snooze'?
21 Cara Facebook Kuasai Internet
Seperti kita ketahui bersama bahwa, Facebook adalah salah satu jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia saat ini. Sebagai pioner, tentu Facebook tidak ingin penggunanya meninggalkan dan beralih ke media sosial yang lain.Oleh sebab itu, Facebook berusaha mencari cara agar penggunanya tetap menggunakan Facebook selama-lamanya. Maka tidak heran tekad Facebook sekarang adalah menguasai internet, dengan mengeluarkan berbagai fitur agar penggunanya tetap betah menggunakan Facebook.Semakin banyak pengguna menggunakan Facebook, maka semakin besar pundi-pundi uang yang didapatkannya. Berikut ini 21 cara Facebook untuk menguasai internet.
Cara Buat Video Siaran Langsung di Facebook
Facebook sangat sadar dengan sifat manusia yang bosan dengan hal yang itu-itu saja. Oleh sebab itu, Facebook berusaha untuk memahami dan mengerti keinginan penggunanya dengan mengeluarkan fitur-fitur terbaru. Bahkan Facebook harus rela merogoh koceknya untuk mengakuisisi beberapa situs atau aplikasi lain, untuk mendukung situs utamanya Facebook tetap berkibar.Facebook sebagai situs jejaring sosial paling ternama dan paling banyak digunakan di seluruh dunia ini, kembali memanjakan penggunanya dengan memberikan fitur dan inovasi terbaru, yakni membuat video siaran langsung dengan Facebook.Walaupun belum semua pengguna bisa menikmati fitur ini, tetapi beberapa akun sudah bisa menggunakan dan mencoba fitur yang sangat bermanfaat untuk berbagi video suatu acara atau kegiatan, menggunakan aplikasi Facebook di Android, iPhone atau iPad.
Bikin Status Facebook Makin Unik dengan Fitur Baru Ini
 – Bosan memosting status Facebook dengan tulisan, gambar, atau video? Bila ya, maka informasi tentang fitur baru Facebook dari kami kali ini mungkin bisa menjadi kabar gembira untuk Anda.Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami, diketahui bila Facebook menghadirkan fitur baru yang dinamai dengan List (daftar) pada layanan postingan status.Sesuai dengan namanya, List alias daftar adalah fitur yang memungkinkan pengguna Facebook untuk membuat postingan status berupa daftar hal-hal unik yang dirasakan dan yang ingin dilakukan. Apa keunikan dari fitur baru Facebook List? Bukan sembarang daftar, ternyata fitur ini punya keunikan tersendiri yang bisa bikin postingan status Facebook Anda jadi lebih seru.
Begini Cara Buat Polling di Instagram dengan Fitur Baru
.co.id – Kabar gembira bagi pengguna Instagram yang gemar menggunakan fitur stories. Ya, diketahui bahwa saat ini Instagram telah merilis sebuah layanan baru yang terintegrasi pada fitur stories, berupa stiker polling (jajak pendapat) interaktif, bertajuk Poll Sticker.Berdasarakan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila fitur stiker jajak pendapat Instagram alias Poll Sticker ini merupakan layanan dalam bentuk stiker interaktif yang disematkan di stories pengguna.Fungsi dari Poll Sticker ini nantinya memungkinkan pengguna untuk membuat polling (jajak pendapat) kepada teman serta pengikutnya (followers). Uniknya lagi, stiker jajak pendapat ini bekerja di layanan stories secara realtime, yang artinya jawaban dan hasil polling melalui stiker tersebut akan tampil secara langsung. 
Begini Cara Gunakan Fitur Geostickers Instagram
Selang beberapa bulan terkahir, tepatnya sejak akhir tahun 2016, Instagram telah meluncurkan beberapa fitur baru. Mulai dari fitur live video, fitur stiker yang mirip dengan Snapchat, sampai dengan fitur unik yang memungkinkan pengguna untuk membagikan 10 foto dalam satu postingan.Nah, dari hasil penelusuran kami diketahui bila ternyata, kini Instagram kembali memunculkan sebuah fitur baru, yaitu Geostickers. Apa sih sebenarnya fitur geostickers itu? Secara umum, geostickers adalah sebuah layanan berbagi stiker berbasis lokasi atau tempat pengguna, yang bisa disematkan ke dalam sebuah gambar untuk dibagikan.Tentu saja, pilihan gambar stiker dalam fitur unik ini menonjolkan gambar-gambar yang berhubungan dengan sebuah lokasi atau tempat tertentu. Walaupun dianggap "mengekori" Snapchat, yang telah lebih dulu memiliki fitur serupa. Namun, kehadiran fitur baru geostickers di Instagram, memiliki sebuah perbedaan yang membuatnya menjadi lebih unik.
Stiker GIF Hadir di Layanan Stories Instagram
 – Kabar gembira bagi pengguna Instagram, khususnya untuk Anda yang gemar menggunakan fitur stiker di layanan Stories Instagram. Setelah kehadiran fitur Polling Sticker (stiker jajak pendapat), diketahui bila kini telah hadir fitur stiker baru yang tak kalah uniknya di Stories Instagram, yaitu fitur Stiker GIF.Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila fitur stiker GIF di Stories Instagram bisa digunakan untuk menambahkan stiker berformat GIF dari layanan berbagi gambar GIPHY. Hebatnya lagi, pengguna juga bisa mencari dan memilih stiker GIF apa saja yang ingin disematkan pada Stories Instagram yang berasal dari GIPHY.Nah, dengan kehadiran fitur stiker dengan format baru ini, maka tentunya akan membawa pengalaman yang berbeda dalam berekspesi, dan pastinya Stories Instagram akan makin terlihat unik. Lantas, bagaimana caranya menggunakan fitur Stiker GIF di Stories Instagram? 
Ulang Tahun Facebook, Fitur Friends Day Video Tampil Beda
 – Tanggal 4 Februari adalah hari yang paling spesial bagi Facebook. Diketahui di tanggal inilah media sosial online paling populer di dunia ini berulang tahun. Uniknya, hari lahir Facebook ini juga dinamai secara khusus sebagai Hari Pertemanan atau Friends Day.Menyambut hari ulang tahunnya, sekaligus sebagai Hari Pertemanan (Friends Day), Facebook tak lupa pula merilis sebuah fitur unik yang hanya muncul di hari spesial tersebut, yaitu Facebook Friends Day Video.Diketahui bila Facebook Friends Day Video atau video hari pertemanan Facebook merupakan video pendek yang menampilkan animasi dari sejumlah foto (gambar) pengguna dan foto dari beberapa teman dekat pengguna, disertai dengan musik dan efek tulisan unik, untuk melambangkan pertemanan yang telah dijalin di layanan Facebook.
Tiga Esensial Facebook Video untuk Menarik Minat Pembeli
Facebook sebagai media sosial yang tetap bertengger di nomor satu dunia, terus melakukan inovasi tiada henti. Terlebih setelah di tahun 2014, Facebook mengeluarkan fitur video sehingga pelanggan dapat memasarkan usahanya melalui gambar hidup.Banyak pengguna Facebook yang belum memaksimalkan fitur ini untuk pemasaran. Bukan salah Anda, jika hingga saat ini juga belum menggunakan Facebook video sebagai media marketing.Hanya saja Anda mungkin belum mengetahui, bagaimana memaksimalkan Facebook video. Ketahui lebih jauh apa saja esensial yang harus ada dari sebuah Facebook video. Berikut ini 3 esensial Facebook video yang harus Anda tahu.
Panduan Lengkap Gunakan Facebook Live Streaming Video
Pernah mendengar atau mungkin melihat berita tentang kemunculan salah satu fitur Facebook yang bernama Facebook Live Streaming Video?Mulai ramai dibicarakan oleh para penggunanya, Facebook selaku media sosial online terbesar di dunia, telah memberikan pengalaman baru dengan kehadiran fitur live streaming video saat berinteraksi bersama teman, saudara, bahkan rekan bisnis melalui Facebook.Fitur ini pertama kali hadir hanya dibatasi bagi publik figur dan perusahaan besar melalui halaman khusus, dengan nama yang berbeda, yaitu "Mentions". Namun kini, fitur yang ditujukan bagi para pengguna smartphone melalui aplikasi Facebook tersebut, makin berkembang dan dapat digunakan oleh hampir semua pengguna Facebook di dunia, berlabel "Live".  
Cara Gunakan Message Reactions dan Mentions di Facebook
Kabar gembira bagi Anda pengguna layanan aplikasi Facebook Messenger, setelah sempat diuji coba pada para pengguna aplikasi pesan instan Facebook Messenger di beberapa negara tertentu. Maka, mulai hari ini pihak Facebook secara resmi merilis dua fitur baru di Facebook Messenger, yaitu Message Reactions dan Mentions.Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi Facebook, terkait dengan dirilisnya dua fitur baru tersebut, diketahui bahwa fitur Message Reactions dan Mentions merupakan fitur dengan cara kerja dan fungsi yang berbeda.Untuk mengetahui seperti apa fungsi dan cara menggunakan kedua fitur baru di Facebook Messenger tersebut, ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.
Facebook Tambah Fitur Polling, Begini Cara Menggunakannya
 – Anda pengguna Facebook? Bila ya, maka tahukah Anda bila Facebook baru saja menghadirkan fitur membuat polling (jajak pendapat) di postingan status. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami saat menggunakan layanan aplikasi Facebook di smartphone Android, didapati kehadiran sebuah fitur baru Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk membuat polling di postingan status akun Facebooknya.Perlu diketahui, sebelumnya fitur polling di Facebook hanya tersedia di layanan grup saja. Cara kerja fitur polling Facebook di postingan status juga tak jauh berbeda dengan fitur polling di layanan grup, di mana pengguna bisa membuat polling (jajak pendapat) dengan membuat pertanyaan yang diinginkan dan juga membuat pilihan jawaban polling, serta menentukan waktu berakhirnya polling yang dibuat.Namun, ada keunikan tersendiri pada pilihan jawaban pada fitur polling Facebook yang baru ini, di mana pada pilihan jawaban pengguna bisa menambahkan gambar baik dalam format biasa (JPG dan PNG) maupun gambar animasi berformat GIF. Nah, penasaran bagaimana caranya untuk membuat polling di postingan status Facebook? Untuk melakukannya, berikut penjelasan lengkap langkah membuat polling tersebut.
Stiker Polling Baru 'Emoji Slider' di Instagram, Ini Caranya
 – Ada yang baru dan unik di fitur stiker Stories Instagram. Ya, dari hasil penelusuran kami diketahui, bila Instagram kini telah menambahkan sebuah stiker baru bernama 'Emoji Slider' pada layanan Storiesnya. Penasaran bukan seperti apa fitur baru ini?Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bahwa stiker baru Emoji Slider adalah fitur stiker yang memungkinkan pengguna untuk melakukan polling (jajak pendapat). Walaupun terdengar mirip dengan fitur stiker Polling yang telah ada sebelumnya, namun stiker Emoji Slider memiliki cara kerja yang berbeda.Di mana, jajak pendapat tersebut ditentukan dengan cara menggeser emoji ke kanan atau ke kiri. Uniknya, emoji yang tampil sebagai tombol geser di tengah-tengah stiker Emoji Slider dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Emoji Stiker?
Cara Posting Gambar Animasi GIF di Facebook Melalui PC
.co.id – Gemar menggunakan layanan Facebook melalui PC alias komputer? Bila ya, maka ulasan kami berikut ini mungkin bisa menjadi kabar gembira bagi kalian semua. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba pada beberapa akun Facebook kontributor kami, diketahui bila ternayata Facebook telah menambahkan sebuah fitur baru berupa tombol animasi GIF.Di mana, fitur tersebut terdapat di dalam kolom postingan pengguna yang mengakses layanan Facebook melalui PC. Tentunya dengan penambahan fitur ini, pengguna Facebook via PC tak perlu lagi menggunakan cara manual yang merepotkan.Seperti halnya, saat mengunjungi situs web penyedia gambar animasi GIF, dan menyalin tautan (link) gambar dari situs tersebut ke postingan Facebook. Nah, bagi Anda yang penasaran, baiknya simak ulasan yang ada berikut ini.
Cara Gunakan Fitur Facebook Live
Kemunculan fitur baru Facebook Live streaming video, telah membuat perubahan besar dalam dunia media sosial online. Bukan itu saja, bahkan kehadiran fitur tersebut telah menjadi perbincangan hangat para netizen di seluruh dunia.Bagaimana tidak, fitur Facebook Live memungkinkan pemilik akun Facebook, khususnya para pengguna smartphone berbasis iOS dan Android untuk melakukan streaming video secara langsung dan dapat dilihat secara real time.Berkaitan dengan fitur baru Facebook Live video tersebut, maka baru-baru ini pihak Facebook dalam halaman resminya, mengumumkan bahwa mereka telah membuat sebuah pembaruan besar terhadap fitur berbasis video tersebut, yaitu dengan memperkenalkan cara baru menggunakan fitur Facebook Live. 
3 Fitur Baru Facebook yang Wajib Dicoba, Apa Saja?
Anda pengguna aplikasi Facebook di perangkat Android atau iOS? Bila ya, maka informasi dari kami kali ini bisa menjadi kabar gembira bagi Anda. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, diketahui bahwa hari ini para pengguna aplikasi Facebook di Android dan iOS akan bisa menikmati beberapa fitur baru nan unik.Dalam pengumuman resminya, Facebook merilis layanan kamera baru dengan fitur efek spesial dan dua fitur tambahan yang tak kalah uniknya untuk berbagai foto dan video, yang diambil menggunakan layanan kamera tersebut.Penasaran seperti apa fitur yang tersemat dalam layanan kamera Facebook tersebut? Daripada penasaran, langsung saja simak berikut ini penjelasannya.
Begini Cara Mencari Hotspot Wi-Fi Gratis Menggunakan Facebook
Jika Anda adalah seorang pekerja atau milenial yang sering bepergian jauh, dan harus terhubung dengan akses internet, maka Anda biasanya mencari akses Wi-Fi dengan cara mencari tempat nongkrong atau cafe atau restoran yang memiliki akses Wi-Fi gratis. Rupanya itu yang ditangkap oleh Facebook, sebagai salah satu perusahaan teknologi yang terus berinovasi. Sekarang Facebook mengeluarkan fitur baru yang disematkan dalam fitur aplikasi mobilenya untuk membantu penggunanya menemukan hotspot terdekat. Fitur ini disebut Find Wi-Fi atau Temukan Wi-Fi. Fitur Find Wi-Fi atau Temukan Wi-Fi ini sudah diujicoba sejak tahun lalu tapi untuk kalangan terbatas, dan sekarang Facebook telah meluncurkan fitur ini secara global termasuk di Indonesia.
Bingkai Foto Profil Buatanmu Dipakai Orang di Facebook?
Di tahun 2016 lalu, Facebook telah meluncurkan sebuah fitur unik bernama Camera Effects efek kamera , yaitu sebuah layanan yang memungkinkan pengguna Facebook untuk bisa membuat dan membagikan kreasi desain bingkai frame mereka.Hal tersebut bisa digunakan sebagai bingkai pada foto profil ataupun foto yang akan dibagikan serta bingkai pada video. Sebelumnya, telah kami jelaskan bila kehadiran fitur unik di Facebook ini belum bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Indonesia dan masih terbatas untuk beberapa negara tertentu saja.Namun, seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya pihak Facebook mulai membuat perubahan dengan menghadirkan fitur Camera Effects bagi penggunanya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan tersedianya akses terhadap fitur Camera Effects di halaman pengguna Facebook.
Cara Live Streaming Sambil Bermain Game di Facebook Mesenger
 – Beberapa bulan lalu, Facebook merilis fitur Instant Games, sebuah layanan bermain game bersama teman di aplikasi Facebook Messenger. Nah, merayakan satu tahun kehadiran fitur tersebut, maka kini Facebook menambahkan lagi fitur baru yang memungkinkan pengguna Facebook Messenger untuk bisa melakukan live streaming video sambil bermain game.Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi Facebook, disebutkan bila fitur baru live streaming video sambil bermain game ini akan memudahkan penggunanya untuk berbagi pengalaman dengan teman-teman yang juga menyukai berbagai game di layanan aplikasi Facebook Messenger.Dijelaskan pula dalam pengumumannya, untuk memulai live streaming video sambil memainkan permainan di layanan Instant Games sangatlah mudah, pengguna hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana berikut ini.
Cara Bikin Status Facebook dengan Latar Belakang Animasi
 – Anda pengguna Facebook? Bila ya, tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan fitur untuk membuat postingan status Facebook dengan background gambar.Membahas tentang fitur background dengan pilihan bermacam-macam gambar di postingan status Facebook, tahukah Anda bila ternyata kemampuan fitur populer tersebut kini telah bertambah dengan disematkannya gambar animasi.Ya, berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami, diketahui bahwa mulai kini pengguna Facebook, khususnya yang mengakses layanan media sosial tersebut dari aplikasi Facebook di smartphone, telah bisa menikmati kemampuan baru untuk membuat status Facebook dengan latar belakang gambar animasi. 
Bikin Foto Sampul Facebook Bergerak? Begini Caranya
 – Pengguna Facebook tentu sudah tak asing lagi lagi dengan fitur foto sampul (cover). Ya, fitur yang berfungsi sebagai sarana menampilkan identitas diri dan juga mempercantik tampilan akun Facebook pemiliknya ini, sudah sangat populer bagi penggunanya.Membahas tentang foto sampul Facebook, diketahui bila selama ini pengguna Facebook hanya bisa memasang foto dalam ukuran dan format tertentu saja. Keadaan inilah yang membuat banyak pengguna Facebook merasa bosan dengan tampilan foto sampulnya yang begitu-begitu saja.Melihat hal tersebut, Facebook mulai membuat perubahan dengan menambahkan beberapa kemampuan baru di fitur foto sampulnya, seperti kemampuan untuk menambahkan foto 360° dan kemampuan untuk membuat foto kolase. Tak sampai di situ, dari hasil penelusuran, diketahui pula bila kini Facebook telah menambahkan sebuah fitur baru bernama 'Artwork' (karya seni).Baca Selengkapnya ... 
Ini Dia Fitur Anti Bullying di Instagram, Begini Caranya
 – Beberapa hari yang lalu, Instagram meluncurkan dua fitur terbarunya, yakni fitur pengaturan komentar dan video chat. Kali ini saya akan bahas cara menggunakan fitur pengaturan komentar atau lebih dikenal dengan fitur anti bullying.Fitur anti bullying ini dimaksudkan untuk memfilter komentar-komentar bernada mengejek atau membully, yang selama ini merajalela dan meresahkan para pengguna sosial media tak terkecuali Instagram. Tentu saja, fitur ini ada di pengaturan baru milik Instagaram. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Pertama-tama, Anda harus memperbaharui atau mengupdate versi terbaru dari aplikasi Instagram. Dengan mengupdate Instagram  fitur kendali komentar, sebenarnya sudah langsung aktif. Dan, Anda bisa langsung menggunakannya.
Cara Pasang Facebook Messenger di Blog
 – Sudah ada miliaran pengguna Facebook di dunia saat ini. Hal tersebut menegaskan dominasi Facebook di pasaran media sosial. Salah satu fitur populer yang terkenal yang dimiliki Facebook adalah Facebook Messenger.Makin lama, Facebook Messenger yang sebelumnya hanya terintegrasi di website utama Facebook, perlahan berevolusi menjadi aplikasi independen yang berhasil mendapatkan banyak loyalis.Facebook Messenger memang memudahkan pengguna Facebook secara khusus untuk berkomunikasi, sama seperti media sosial lainnya seperti Line maupun WhatsApp. Hanya saja, bila Anda menggunakan Facebook untuk bisnis dan memiliki Facebook Fan Page sendiri, Facebook Messenger akan sangat bermanfaat bila dipasang di blog.