Kancyl - social bookmarking website

Facebook Tambah Fitur Polling, Begini Cara Menggunakannya

Facebook Tambah Fitur Polling, Begini Cara Menggunakannya

Rizki Raka  ⋅  05 Apr 2018 07:36:33

 – Anda pengguna Facebook? Bila ya, maka tahukah Anda bila Facebook baru saja menghadirkan fitur membuat polling (jajak pendapat) di postingan status. Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami saat menggunakan layanan aplikasi Facebook di smartphone Android, didapati kehadiran sebuah fitur baru Facebook yang memungkinkan penggunanya untuk membuat polling di postingan status akun Facebooknya.

Perlu diketahui, sebelumnya fitur polling di Facebook hanya tersedia di layanan grup saja. Cara kerja fitur polling Facebook di postingan status juga tak jauh berbeda dengan fitur polling di layanan grup, di mana pengguna bisa membuat polling (jajak pendapat) dengan membuat pertanyaan yang diinginkan dan juga membuat pilihan jawaban polling, serta menentukan waktu berakhirnya polling yang dibuat.

Namun, ada keunikan tersendiri pada pilihan jawaban pada fitur polling Facebook yang baru ini, di mana pada pilihan jawaban pengguna bisa menambahkan gambar baik dalam format biasa (JPG dan PNG) maupun gambar animasi berformat GIF. Nah, penasaran bagaimana caranya untuk membuat polling di postingan status Facebook? Untuk melakukannya, berikut penjelasan lengkap langkah membuat polling tersebut.

Continue Reading

Related Posts