Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Dulu, Wanita Bergosip Dipaksa Pakai Topeng Mengerikan Ini

 – Seperti yang kita tahu, gosip adalah selenting berita yang tersebar luas dan sekaligus menjadi rahasia umum, tapi bicara kebenarannya masih diragukan. Apakah Anda punya teman yang suka bergosip? Dia kerap mengomentari kehidupan orang lain dan menilai seseorang dari sudut pandangnya saja, tanpa tahu apakah yang diutarakannya benar atau salah?

Nah di zaman dulu, orang dengan tipe demikian siap-siap mendapat hukuman. Bukan hanya suka gosip, tapi juga wanita yang sering kali mengeluarkan kata-kata tak menyenangkan. Wanita yang disebutkan di atas dinilai adalah alat iblis, karena menyebarkan hal negatif untuk lingkungannya.

Di abad pertengahan, si 'alat iblis' itu bakal mendapat hukuman sadis. Dikutip laman History of Mask, mereka akan menggunakan kerangka besi yang mengitari kepala dan bermoncong. Di bagian mulutnya terdapat paku yang menjorok dan mendarat di atas lidah.

Read Full Article
Keunikan Kampung Topeng Menanti di Malang
 – Tak hanya kampung warna-warni Jodipan dan kampung Tridi, kota Malang juga memiliki salah satu kampung tematik yang menarik untuk dikunjungi. Kampung ini bernama Kampung Topeng Menanti.Berada di Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedungkandang, kampung yang baru diresmikan ini menyuguhkan aneka spot foto yang menampilkan aneka karakter topeng Malangan. Spot utama dalam kampung topeng ini adalah dua buah topeng berukuran raksasa.Kedua topeng ini merupakan karakter Raden Panji Asmoro dan Dewi Sekartaji, yang merupakan karakter protagonis. Keduanya merupakan pasangan sejoli dari Kerajaan Jenggala dan Kediri. Kisah kedua tokoh ini sering dipentaskan dalam tari topeng Malangan. 
Dulu, Wanita Bergosip Dipaksa Pakai Topeng Mengerikan Ini
 – Seperti yang kita tahu, gosip adalah selenting berita yang tersebar luas dan sekaligus menjadi rahasia umum, tapi bicara kebenarannya masih diragukan. Apakah Anda punya teman yang suka bergosip? Dia kerap mengomentari kehidupan orang lain dan menilai seseorang dari sudut pandangnya saja, tanpa tahu apakah yang diutarakannya benar atau salah?Nah di zaman dulu, orang dengan tipe demikian siap-siap mendapat hukuman. Bukan hanya suka gosip, tapi juga wanita yang sering kali mengeluarkan kata-kata tak menyenangkan. Wanita yang disebutkan di atas dinilai adalah alat iblis, karena menyebarkan hal negatif untuk lingkungannya.Di abad pertengahan, si 'alat iblis' itu bakal mendapat hukuman sadis. Dikutip laman History of Mask, mereka akan menggunakan kerangka besi yang mengitari kepala dan bermoncong. Di bagian mulutnya terdapat paku yang menjorok dan mendarat di atas lidah.
10 Benda Mengerikan yang Ditemukan dalam Tubuh Manusia
 – Layaknya adegan mengerikan yang ada di film-film, di dunia nyata pun ada beberapa kasus yang bisa bikin kamu merinding. Seperti penemuan benda-benda mengerikan yang ditemukan dalam tubuh manusia. Artikel berikut ini dijamin bisa bikin kalian merinding dan mendapatkan mimpi buruk.Kalian yang tidak kuat, tidak disarankan untuk melanjutkannya. Tapi bagi kalian yang penasaran, berikut ini terdapat beberapa benda mengerikan yang berhasil ditemukan di dalam tubuh manusia. Tidak ada yang lebih mengerikan daripada melihat kecoak terbang, begitulah menurut sebagian orang.Namun, begitu mendengar kisah berikut ini, kalian segera sadar bahwa itu adalah salah. Ada yang jauh lebih mengerikan daripada kecoak terbang. Itu adalah kecoak hidup bersarang tepat di dalam tengkorak.
10 Foto Biasa Ini Tangkap Sesuatu yang Mengerikan
 – Anda percaya dengan keberadaan makhluk supranatural? Jika kurang percaya karena belum pernah melihatnya, mungkin beberapa foto biasa tapi mengerikan ini akan membuat Anda percaya.Walau terlihat tidak ada yang salah dengan foto-foto ini, tetapi ada sesuatu mengerikan jika dilihat lebih teliti lagi.Secara tak sengaja, penampakan-penampakan mengerikan ikut tertangkap kamera. Meski banyak yang percaya kalau foto-foto ini merupakan hasil editan, tapi tak sedikit yang mempercayai kalau penampakan mengerikan dalam foto tersebut asli.
Kini Live Streaming Facebook Hadir dengan Fitur Topeng
Pernah menggunakan salah satu layanan Facebook live streaming? Bila ya, maka mungkin informasi dari kami kali ini bisa menambah keseruan kamu saat melakukan siaran video langsung alias live streaming, dengan menggunakan aplikasi Facebook di ponselmu.Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, disebutkan bahwa, mulai hari ini para pengguna aplikasi Facebook di ponsel iOS, akan dapat menikmati sebuah fitur baru nan unik, ketika sedang melakukan live streaming secara langsung.Fitur itu adalah mask topeng , sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna aplikasi Facebook, untuk menambahkan beberapa pilihan topeng lucu yang bisa digunakan untuk menutupi wajah pengguna, ketika melakukan siaran video secara langsung bersama teman. Seperti apa ya?
Pro dan Kontra Bergosip di Tempat Kerja
Makin digosok, makin sip , konon itulah singkatan dari Gosip . Semakin banyak informasi, gosip akan semakin panas dan menarik. Dan karena namanya gosip, tidak lagi diketahui asal-usul dan kebenarannya.Bergosip dapat dilakukan di mana saja. Bergosip online pun oke. Kantor bisa menjadi tempat gosip. Segudang bahan pun bisa menjadi topik menarik untuk bergosip. Maklum saja, "penduduk" di kantor, biasanya jauh lebih banyak dibandingkan dengan di rumah.Bahan gosip pun tidak mengenal batas. Contohnya, bos Anda gemar sekali pergi makan siang, dan biasanya ia menghabiskan waktu tiga jam untuk melakukannya. Ia juga gemar bertengkar melalui telepon dengan anaknya.
Merehabilitasi Monyet di Ibu Kota
Topeng monyet sudah resmi dilarang di Jakarta semenjak 2012 silam. Lantas, para romusha seni yang dipaksa menari untuk kaum pribumi ibu kota ini ke mana?Selidik punya selidik, mantan pekerja topeng monyet ini telah mengalami rehabilitasi di balai karantina ikan dan ternak jalan RM Harsono 28. Tercatat sekitar 60-an ekor monyet yang dibagi menjadi tiga kelompok mendiami tiga buah kandang karantina.Bukan perkara mudah merehabilitasi monyet bernama latin Macaca Fascicularis ini, sebab ketika pertama kali tiba di balai karantina, kondisi mereka jauh lebih menyedihkan dari pada TKW korban penyiksaan.
Tujuh Lokasi di Laut Paling Mengerikan di Dunia
 – Kalau membahas tentang laut paling mengerikan di dunia, pasti yang ada di pikiran Anda saat ini adalah kawasan Segitiga Bermuda. Sebab, Segitiga Bermuda dikenal sebagai kawasan perairan paling angker bagi kapal laut dan pesawat terbang. Di mana, ada banyak kapal laut dan pesawat terbang yang hilang secara misterius di Segitiga Bermuda. Bahkan, bangkai kapal laut dan pesawat terbang tersebut tidak pernah ditemukan sampai sekarang.Tapi, kawasan laut paling mengerikan di dunia itu bukan hanya Segitiga Bermuda saja, ada beberapa kawasan laut lainnya yang juga cukup mengerikan. Lantas, di mana saja lokasi laut mengerikan tersebut? Berikut ulasannya.Segitiga Bermuda di Samudra Atlantik. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Segitiga Bermuda adalah kawasan laut paling mengerikan di dunia saat ini. Dinamakan ”Segitiga Bermuda“ karena kawasan ini membentuk 3 titik segitiga yang dimulai dari kawasan Bermuda, Puerto Rico, dan Miami.
Kisah Dibalik Topeng-Topeng Paling Menyeramkan Dalam Sejarah | Tipsiana
Sepanjang sejarah, topeng telah digunakan sebagai alat pelindung, intimidasi bahkan sebagai perangkat hukuman serta penghinaan. Inilah kisah dibalik topeng-topeng paling menyeramkan dalam sejarah peradaban manusia.
Kejam, Anak-anak di Korea Utara Dipaksa Bekerja
Beruntung bagi anak-anak yang tinggal di Indonesia yang bisa bebas bermain dan menikmati masa kanak-kanaknya. Tapi berbeda dengan nasib anak-anak di Korea Utara yang dipaksa bekerja berat untuk kepentingan pemerintah.Dalam sebuah video pelanggaran hak asasi manusia yang dipublikasikan oleh laman Daily Mirror 16 12 2016 , menunjukkan anak-anak sekitar berusia 5 tahunan dipaksa bekerja memperbaiki rel kereta api di Korea Utara.Anak-anak dipaksa bekerja membawa batu berat dalam karung di bawah terik matahari. Sementara anak yang lain bertugas memperbaiki rel kereta api dengan palu.
Lima Topeng Seram yang Jadi Ikon Film Horor di Dunia
Topeng merupakan alat yang pada umumnya sering digunakan untuk menutupi wajah sebagai media penyamaran, pertunjukan, atau secara simbolis sering juga dipergunakan dalam acara-acara ritual khusus.Tapi dalam perjalanannya, topeng juga didesain dengan tujuan yang berbeda-beda sesuai dengan keperluannya, mulai yang hanya sekadar untuk pertunjukan biasa sampai topeng seram yang dipergunakan dalam pembuatan film horor.Bahkan, banyak film horor menciptakan topeng seram, yang pada akhirnya justru menjadi ikon film horor tersebut. Lantas, topeng seram apa saja yang menjadi ikon film horor terkenal?
Empat Fakta Menarik di Balik Topeng Anonymous
Topeng tokoh Guy Fawkes, seorang ekstrimis yang mencoba meledakkan gedung Parlemen Inggris pada tahun 1605, kini menjadi salah satu ikon yang paling dikenal di era internet, setelah dipakai sebagai lambang oleh kelompok hacker global ternama, Anonymous.Tapi apa sebenarnya motivasi dari para hacker dan aktivis yang memilih menyembunyikan jati diri, dengan mengenakan topeng menyeramkan ini?Anonymous terbentuk dari gabungan puluhan atau mungkin ratusan ribu pendukung dari berbagai latar belakang, dengan motivasi yang sama sekali berbeda satu sama lain.  
Misteri Identitas Pria dalam Topeng Besi Akhirnya Terkuak
Setelah 350 tahun misteri pria di balik topeng besi akhirnya terkuak. Dalam buku barunya, Paul Sonnino, seorang profesor sejarah di Universitas California, Santa Barbara, mengklaim telah menemukan identitas asli pria dalam topeng besi. Orang dalam topeng besi adalah seorang tahanan yang ditangkap pada tahun 1669 dan ditahan di Bastille.Identitasnya menjadi sebuah misteri abadi, karena wajah pria tersebut disembunyikan oleh topeng. Kepopuleran misteri ini bahkan mengundang filsuf terkenal, Voltaire, dan penulis Alexandre Dumas. Sejarawan memiliki teori yang dipopulerkan oleh Voltaire dan Dumas bahwa pria bertopeng adalah saudara kembar Louis XIV, menurut Sonnino.Dalam Detektif cerita sejarah: Pencarian Pria Dalam Topeng Besi Rowman Littlefield, 2016 Sonnino membawa pembaca melalui catatan sejarah, korespondensi tentang tahanan dan asepek-aspek lain dari penyelidikannya. Melalui penelitian Sonnino menemukan bahwa Dauger adalah Bendahara kardinal Mazarin, sekaligus kepala Menteri Prancis selama masa Louis XIV.
Wanita Diciptakan dengan Kemampuan Bicara Lebih Banyak
Wanita adalah makhluk Tuhan yang paling indah. Banyak yang mengartikan, jika wanita adalah makhluk yang mempunyai perasaan lembut, tekad kuat, semangat tinggi, dan pekerja keras. Selain itu, ada juga yang mengatakan jika wanita adalah sosok yang sangat perhatian.Wanita diciptakan dengan kemampuan berbicara lebih banyak daripada lelaki. Untuk memberi perhatian pada keluarganya, suaminya, anaknya, dan sahabat-sahabatnya. Dikaruniai kemampuan berbicara yang lebih banyak dari pria, tak jarang menjadi bumerang bagi wanita.Ketika berkumpul dengan para wanita, tidak jarang mereka bergosip dan membahas hal-hal yang sebenarnya kurang penting. Sampai-sampai, gosip juga sering dijadikan sebagai hobi. Tak peduli lagi, siapa yang sedang dibicarakan. Seperti itulah wanita.
Seramnya Kostum Halloween Tempo Dulu
 – Setiap malam tanggal 31 Oktober, di belahan benua Eropa dan Amerika dilaksanakan tradisi perayaan Halloween. Sepanjang malam, jalanan akan dipenuhi orang-orang yang memakai topeng dan busana menyeramkan.Perayaan Holloween memang identik dengan semua yang berbau setan, penyihir, atau hantu gentanyangan. Tak ketinggalan anak-anak pun ikut merayakan dengan ciri khas mereka, tradisi trick or treat. Dengan topeng-topeng seram, para 'hantu' mungil akan mengetuk pintu tiap rumah sambil mengancam dengan kalimat 'Trick or treat'.Bila tak diberi permen, mereka biasanya akan menjahili rumah yang diketuknya. Hari ini, kostum Halloween lebih bervariasi. Kostum tak hanya didominasi dengan wajah seram saja, tapi ada yang lucu, seksi, atau malah tampil modis. Padahal, zaman dulu kostum Hallowen benar-benar menyeramkan.
Topeng Monyet Indonesia Buat Heboh Netizen Luar Negeri
 – Pertunjukkan topeng monyet bukan hal yang asing lagi bagi kita yang hidup di Indonesia. Pertunjukkan di mana monyet sebagai 'aktor' utamanya ini, mudah sekali ditemukan di beberapa daerah, meskipun ada yang melarangnya.Kita kerap dihibur oleh aksi monyet yang memeragakan semua aktivitas manusia mulai dari mengendarai sepeda motor, belanja hingga beribadah. Tentunya, monyet-monyet ini telah dilatih dengan intensif sehingga bisa menuruti perintah.Namun bagi warga asing, tentu pertunjukkan topeng monyet adalah hal yang aneh, terutama bagi negara-negara barat. Dan saat mereka melihat pertunjukkan ini, justru bukan terhibur yang mereka rasakan tetapi sebaliknya.
Tiga Tips Jitu Terhindar dari Menggosip
Perempuan dalam pergaulannya selalu diidentikkan dengan bergosip. Jika sudah berkumpul, baik 2 orang, 3 orang, atau lebih, pasti paling seru menceritakan orang lain. Mulai dari kebaikannya, sampai keburukannya.Apakah ini sudah menjadi budaya perempuan, yang suka sekali mengurusi kehidupan orang lain? Miris memang, memahami cara berpikir tipe perempuan yang suka bergosip. Padahal, jika dipikir-pikir lagi, siapa manusia yang tidak miliki kesalahan dan keburukan?Hampir dari semua manusia pasti pernah memiliki kesalahan. Namun, kabar baiknya adalah manusia juga dituntut agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Menjadi lebih baik adalah proses pendewasaan dalam hidup. Dewasa bukan sekadar umur, tapi juga pola pikir, cara bertutur kata, dan berprilaku dalam sehari-hari.
5 Tragedi Mengerikan yang Disiarkan Langsung di TV
 – Berbagai tragedi mengerikan, seperti bencana alam dan tragedi lainnya akan sangat jarang bisa tertangkap kamera. Karena memang, kejadian-kejadian ini selalu datang tiba-tiba dan tentunya tidak direncanakan sebelumnya. Namun, tak sama dengan tragedi-tragedi mengerikan berikut ini.Kejadian-kejadian berikut berhasil tertangkap kamera televisi, dan ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia. Berikut ini daftar momen paling mengejutkan, bahkan mengerikan yang tertangkap kamera dan disiarkan langsung di televisi.Tragedi tsunami Jepang, salah satunya. CNN menangkap bencana mengerikan yaitu tsunami yang melanda Jepang pada tahun 2011. Gelombang dahsyat tersebut mencapai ketinggian hingga 40,4 meter, yang mampu mengubah kota menjadi lautan dalam waktu singkat. Derasnya air telah menghancurkan semua yang ada di jalan-jalan. 
Egietha Pramadisti, Si Penari Topeng di Puncak Gunung Ciremai
Pertunjukan tari topeng di panggung atau pentas, mungkin sudah biasa dilakukan oleh para penari tapi kalau menari topeng di atas Puncak Gunung ini menjadi luar biasa. Apalagi yang melakukannya adalah seorang pelajar kelas 4 MI Madrasah Ibtidaiyah , atau setara dengan Sekolah Dasar ini baru luar biasa.Dia adalah Egietha Pramadisti 10 tahun putri dari Edi Supriyadi, yang sekolah di MI Darun Nahwi Singajaya Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu. Egietha melakukan tari topeng udeng khas Sanggar Tari Mimi Rasinah di atas puncak Gunung Ciremai, yang memiliki ketinggian 3.078 mpdl meter di atas permukaan laut .Egietha memang tidak sendirian, dia bersama ayahnya yakni Edi Supriyadi dan anggota Aktivis Lingkungan Alam Semesta, atau lebih dikenal dengan singkatan ALAS dari Kertasemaya yang sedang mengikuti pengukuhan Pencinta Alam dan pendakian ke Gunung Ciremai.
Kisah Tentara yang Dipaksa Berperang untuk Tiga Negara
 – Ia adalah seorang pria asal Korea yang tertangkap oleh tentara Jepang dan dipaksa untuk berperang melawan Soviet, tertangkap lagi oleh tentara Soviet dan kembali dipaksa berperang melawan Jerman.Lagi-lagi tertangkap oleh tentara Jerman dan dipaksa bertempur mempertahankan wilayah Normandy, sampai akhirnya ia ditangkap oleh tentara Amerika. Ini adalah kisah tentang Yang Kyoungjong, satu-satunya tentara yang diketahui berperang pada tiga kubu negara yang berbeda.Tak banyak yang bisa diketahui dari kehidupan Yang, sebelum ikut terlibat dalam Perang Dunia II. Selain ia adalah warga asli Korea yang entah mengapa tinggal di Manchuria, daerah yang pada saat itu dijajah Jepang. 
Mengerikan, Tahanan Dipaksa Telanjang dan Bertarung
.co.id – Sebuah cuplikan video yang mengejutkan telah muncul, yang menunjukkan beberapa orang yang diduga sebagai tahanan diikat dan dalam keadaan telanjang. Mereka seperti dipaksa untuk bertarung seperti hewan.Video tersebut diduga direkam di dalam penjara Forest Bank, di Swinton, Manchester. Selain itu, mereka juga membuat suara-suara layaknya hewan liar dan mencoba untuk saling menggigit.Tetapi ada yang aneh dalam video yang beredar di media sosial tersebut, karena ada beberapa orang yang hadir dan cukup mencurigakan. Lantas benarkan para tahanan ini dipaksa bertarung, seperti yang terlihat dalam klip tersebut?
Mengerikan, 2.000 Wanita Dipecut Rotan Usir Roh Jahat
.co.id – Di beberapa bagian belahan dunia ini, ada banyak tradisi yang dibilang cukup unik hingga mengerikan. Namun mereka kerap melakukannya demi melangsungkan tradisi tersebut, dan bisa terus menerus diturunkan.Salah satunya tradisi mengerikan yang ada di sebuah kuil di India ini, tepatnya di kuil Trichy. Di mana sekitar 2.000 wanita akan berbaris dan menunggu selama enam jam, hanya untuk merasakan kesakitan akibat dipecut oleh rotan.Mereka percaya, dengan cara ini bisa mengusir roh jahat yang ada di dalam tubuh mereka. Seperti apa tradisi yang mengerikan ini dan mengapa mereka berani melakukannya? Simak videonya di bawah ini.
Pengakuan Lelaki Semenjana tentang Perempuan Cerdas
.co.id – Saya selalu percaya bahwa, perempuan cerdas jelas tidak akan mau dengan lelaki bodoh, insecure, dan penakut. Kalau kamu terdidik, mandiri, dan kritis, maka kamu tahu bahwa banyak lelaki di kolong langit ini yang penakut.Kamu dipaksa percaya bahwa, perempuan yang baik itu yang mau diajak susah dari nol, bukan yang sukses dan mapan seperti Khadijah. Kamu dipaksa percaya bahwa, perempuan yang baik adalah penurut dan tunduk. Bukan yang kritis, berani bicara, lugas, dan jujur seperti Aisyah.Kamu juga dipaksa percaya bahwa, perempuan yang baik itu diam di rumah, merawat anak, dan suami, bukan yang bekerja menyamak kulit, dan dermawan seperti Zainab binti Jahsy. Sekujur peradaban Islam memiliki catatan sejarah, mengenai perempuan hebat yang daya pikirnya lebih luas.