Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Bertemu dengan Orang-orang Ini Pasti Bikin Jantung Berdebar

.co.id – Ada yang bilang, kalau jantung berdebar atau deg-degan saat bertemu seseorang itu menandakan kalau kamu jatuh cinta kepadanya. Ya, menurut penelitian juga kalau bertemu orang yang disukai pasti jantung akan berdebar lebih kencang.

Tapi tidak harus selalu begitu, ada kalanya kamu merasa deg-degan ketika bertemu seseorang, padahal kamu tidak cinta kepadanya. Buktinya saja, kamu pasti bakalan deg-degan ketika bertemu dengan orang-orang ini, meskipun kamu tidak menyukai mereka.

Semua orang pasti setuju, kalau bertemu dengan orang-orang ini, jantung akan mendadak berdebar lebih kencang. Apakah ini tanda cinta? Siapa saja sih mereka yang tak jarang bikin suasana hati jadi berdebar kencang?

Read Full Article
7 Manfaat Jantung Pisang, Antara Lain Mengobati Diabetes
 – Jantung pisang dikenal sebagai bunga pisang, di mana bentuknya mirip jantung dengan warna ungu pekat. Mereka mungkin tidak terlihat seperti bunga sebenarnya, tetapi di dalamnya ada barisan bunga kuning seperti pisang versi sangat kecil.Tidak banyak yang mengolah jantung pisang saat ini, dikarenakan proses memasaknya terlalu ribet. Namun siapa sangka jika jantung pisang ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, terutama memerangi penyakit modern.Tidak terlalu sulit untuk menemukan penjual jantung pisang, terutama jika Anda pergi ke pasar tradisional. Lantas apa saja manfaat dari jantung pisang ini? Berikut adalah 7 manfaat jantung pisang yang di antaranya mencegah penyakit jantung.
Serangan Jantung di Usia Muda, Waspadai Penyebabnya
Serangan jantung merupakan momok menakutkan yang hampir tidak seorang pun ingin mengalaminya. Secara medis, serangan jantung disebut infark miokard, yakni suatu kondisi di mana aliran darah menuju jantung mengalami hambatan akibat penggumpalan darah, tumpukan lemak, kolesterol dan beberapa faktor lainnya.Jika dulu, serangan jantung banyak dialami oleh orang lanjut usia yang memang berisiko. Namun sekarang serangan jantung justru mulai mengincar seseorang yang masih muda, bahkan di usia 20-an.Bahkan sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association menyebutkan jika serangan jantung pada kelompok usia tua mengalami penurunan, sebaliknya serangan jantung di usia muda usia 25-44 tahun justru mengalami peningkatan cukup tajam. Sangat mengerikan bukan?
Ini Dia 7 Tanda Jantung Sehat dan Bebas Penyakit
 – Jantung merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh, karenanya kita harus memastikan agar dia selalu sehat dan bisa menjalankan fungsinya dengan sempurna. Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat merupakan salah satu cara mencintai organ jantung.Seperti kita tahu, ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab masalah pada organ jantung. Ketika jantung kita mengalami masalah, maka otomatis akan muncul gejala-gejala yang bisa kita kenali, seperti sesak napas, nyeri dada, tubuh kelelahan, dan lainnya.Jika jantung bermasalah saja bisa dikenali gejalanya, maka saat jantung Anda sehat, pastilah Anda juga bisa mengenali tanda-tandanya. Ingin tahu bagaimana tanda-tanda jantung Anda sehat dan bebas penyakit? Baca Selengkapnya ...
Enam Buah Ini Ampuh Lindungi Kesehatan Jantung Anda
Ingin memiliki jantung sehat dan terhindar dari penyakit? Jantung termasuk organ penting yang selalu bekerja 24 jam tanpa henti. Berhentinya jantung dalam memompa darah, meskipun hanya sedetik dapat menyebabkan kelainan dan juga kerusakan pada tubuh.Oleh karena itu, sudah selayaknya kita berusaha menjaga dan melindungi jantung agar senantiasa sehat dan berfungsi dengan baik. Selain menjaga gaya hidup dan pola makan yang sehat, kita bisa melindungi jantung dengan rutin mengonsumsi buah-buahan.Kira-kira, buah-buahan apa sajakah yang dapat melindungi jantung? Buah yang terbaik dan berkhasiat melindungi jantung adalah buah yang mengandung kalium atau potasium. Seberapa pentingkah kalium untuk jantung? Sangat penting, karena kalium berfungsi menjaga tekanan darah agar tetap normal.
10 Gejala Gagal Jantung yang Sering Diabaikan
 – Gagal jantung adalah masalah yang terjadi ketika otot jantung tidak memompa cukup darah ke bagian tubuh yang lain. Gagal jantung juga dapat dipicu oleh beberapa penyebab tertentu, seperti penyempitan arteri dan tekanan darah tinggi.Namun sayang, penyakit gagal jantung termasuk penyakit yang berkembang secara diam-diam, gejala gagal jantung sering terlihat namun banyak orang yang mengabaikannya. Anda harus mengenali gejala gagal jantung lebih dulu untuk mencegah hal yang menakutkan seperti kematian.Kunci untuk mencegah gagal jantung adalah meminimalkan faktor risiko. Anda dapat mengontrol atau menghilangkan faktor risiko penyakit jantung, seperti menjaga tekanan darah dan mengubah gaya hidup lebih sehat seperti meninggalkan kebiasaan merokok, menjaga aktivitas fisik, makan makanan sehat, dan lain sebagainya.
13 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Jantung
 – Jantung adalah salah satu organ dalam tubuh yang memiliki peranan sangat penting. Salah satu perannya yaitu memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Otomatis jika kesehatan jantung terganggu, maka kesehatan tubuh lainnya juga akan ikut terganggu.Oleh sebab itu, sangat penting untuk Anda memerhatikan dan menjaga kesehatan jantung. Berbicara mengenai jantung, memang ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung tersebut.Namun, ada banyak hal juga yang kita lakukan dapat mengancam kesehatan jantung. Oleh sebab itu, kita perlu untuk berhati-hati agar kesehatan jantung tetap terjaga. Seperti mengonsumsi beberapa makanan berikut ini untuk menjaga kesehatan jantung Anda.
Serangan Jantung Koroner Tanpa Gejala yang Pasti
Jantung memiliki fungsi memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Meskipun sudah memompa darah, namun jantung juga masih memerlukan darah untuk disuplai ke otot jantung.Jika darah tidak sampai kepada otot jantung, semisal karena adanya sumbatan pada pembuluh darah koroner, maka secara otomatis darah tidak akan mengalir. Penyakit jantung bisa disebut sebagai silent killer.Hal itu karena darah yang dibutuhkan oleh jantung tersebut tidak terpenuhi, maka bisa berakibat kerusakan pada bagian jantung yang sering dinamakan "Serangan Jantung".
Muncul Tanda Aneh Ini di Tubuh, Indikasi Jantung Bermasalah
 – Jantung adalah kunci kehidupan makhluk hidup. Ia terlindungi di dalam dada dan melakukan tugasnya tanpa diperintah oleh pemiliknya. Jantung terus bekerja 24 jam sehari tanpa henti. Tak ada kata istirahat bagi organ vital ini.Di Indonesia, di mana penyakit jantung merupakan penyebab kematian tertinggi setelah serangan stroke, pentingnya menjaga kesehatan jantung adalah hal yang tak bisa ditawar lagi. Ironisnya, banyak orang yang tak mengetahui tanda-tanda awal jantungnya bermasalah.Mereka baru tahu setelah mengalami serangan jantung. Meskipun Anda tidak bisa melihat langsung detak jantung Anda tanpa bantuan teknologi, bukan berarti kita tak bisa mendeteksi apabila adanya kelainan pada jantung. 
Lima Makanan Penjaga Kesehatan Jantung
Jantung adalah salah satu organ tubuh yang paling penting dalam tubuh manusia. Jantung berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh. Ini sebabnya bila jantung tidak terjaga kesehatannya, maka akan mengalami penurunan fungsi dan mengalami gangguan.Untuk menjaga kesehatan jantung, Anda bisa melakukan banyak cara. Cara yang paling umum adalah dengan menjaga pola hidup sehat dan pola makan yang teratur. Cara itulah yang mampu menjaga kesehatan jantung dan juga kesehatan tubuh Anda yang lainnya.Berbicara tentang makanan yang dapat menjaga kesehatan jantung, ada banyak makanan yang bisa Anda konsumsi. Beberapa makanan ini bisa Anda manfaatkan untuk menjaga jantung Anda agar tetap sehat.  
Kenali Irama Detak Jantung Anda
Kita tahu betul jantung sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang. Mana mungkin kita hidup tanpa adanya jantung yang berfungsi sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh. Penyakit jantung sangat bervariasi. Di antaranya yaitu gagal jantung, heart valve disease atau masalah pada katup jantung, aritmia, perikarditis, dan penyakit jantung koroner.Apa jadinya jika jantung tidak bekerja dengan baik? Maka ada baiknya mengenali irama detak Jantung Anda. Adapun ciri-ciri yang sering dialami oleh penderita jantung adalah:1. Detak jantung yang tidak stabil.Ketika Anda merasakan debaran jantung yang terkadang terasa kencang atau sebaliknya, segeralah periksakan ke dokter terkait. Karena bisa jadi itu merupakan suatu gejala.2. Sesak nafas.Jika Anda mengalami kesulitan bernafas atau pernafasan Anda tidak stabil bahkan saat Anda tidur, berhati-hatilah. Bisa jadi Anda termasuk kategori penyandang penyakit jantung tingkat tinggi.Baca Selengkapnya...
Tanda Jantung Anda Tak Bekerja dengan Normal
Jantung adalah salah satu organ dalam yang berperan penting bagi tubuh. Jika kesehatan jantung menurun, otomastis kinerjanya juga akan ikut menurun. Dan ini akan berpengaruh pada seluruh tubuh. Biasanya kebanyakan orang mengira, penyakit jantung hanya dialami oleh orangtua atau yang sudah berusia lanjut.Namun, sebenarnya tidak, yang masih muda pun bisa terserang penyakit jantung. Sebab itu, harus dijaga sejak dini. Caranya yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti mengatur pola makan, olahraga rutin, istirahat cukup, dan juga jangan lupa untuk rutin mengecek kesehatan jantung Anda.Selain melakukan perawatan kesehatan jantung, yang tak kalah penting adalah, Anda juga perlu mengetahui tanda-tanda atau gejala penyakit jantung. Apakah jantung Anda bekerja dengan normal atau tidak. Jika jantung tidak bekerja dengan normal, Anda akan merasakan beberapa tanda berikut ini.
5 Gejala Serangan Jantung yang Jarang Disadari
 – Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat mengerikan. Hal ini karena, serangan jantung dapat membunuh siapa pun dalam sekejap. Serangan jantung juga merupakan penyakit paling membunuh nomor satu di dunia.Untuk itu, kita harus selalu waspada terhadap penyakit mematikan tersebut. Serangan jantung memang sangat mengerikan sekali. Namun, sering kali orang tidak tahu akan gejala-gejala serangan jantung, dan lebih parahnya banyak orang yang tidak sadar jika dirinya menderita serangan jantung.Tentu saja, hal ini sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal untuk kesehatan. Untuk mencegah penyakit serangan jantung, tentu kita harus menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi, dan memperbanyak mengkonsumsi sayuran. 
Hanya Satu Dosis, 'Lelehkan' Lemak di Arteri Jantung
 – Penyakit jantung disebabkan oleh buruknya gaya hidup seseorang, meskipun ia rajin berolahraga. Tidak sedikit atlet yang terkena serangan jantung saat beraksi di lapangan. Hal ini membuat kita harus selalu mawas diri, terutama saat mengonsumsi makanan.Makanan kaya lemak disinyalir penyebab utama penyakit jantung, apalagi jika lemak di dalam pembuluh darah menumpuk dan akhirnya menyumbat di sekitar jantung. Yang akhirnya penyakit jantung bisa menyerang Anda secara mendadak.Tapi kini sebuah obat baru berhasil ditemukan, di mana bisa 'melelehkan' lemak yang terbentuk di dalam arteri jantung. Dan obat ini telah dipuji sebagai 'terobosan besar', dalam perang melawan penyakit jantung.
Kenali Penyebab dan Bahaya Penyakit Jantung Bocor
 – Pernahkah Anda mendengar tentang istilah penyakit jantung bocor? Penyakit jantung bocor merupakan satu kondisi, di mana terdapat lubang pada sekat jantung yang disebabkan kelainan susunan pada jantung. Jantung bocor termasuk salah satu jenis penyakit jantung yang sangat berbahaya dan mematikan.Umumnya, jantung bocor merupakan penyakit bawaan sejak lahir, karenanya kebanyakan penderitanya adalah anak-anak. Mungkin, ada sebagian dari kita masih belum banyak tahu tentang penyakit jantung bocor. Oleh karena itu, di sini kita akan menjelaskan tentang seluk-beluk penyakit jantung bocor, dari mulai penyebabnya, ciri-cirinya, hingga upaya mengatasinya.Dari awal sudah dijelaskan, jika faktor penyebab penyakit jantung bocor adalah karena bawaan lahir. Artinya, penderita sudah terkena penyakit jantung bocor sejak dalam kandungan ibu. Adapun pemicunya adalah karena kondisi ibu sendiri ketika menjalani kehamilan. Ingin lebih tahu tentang penyakit jantung bocor ini? Simak berikut ini ulasannya.
Empat Sayuran Hijau yang Bikin Jantung Sehat
 – Jantung merupakan organ tubuh yang sangat penting dan vital. Bahkan kehidupan seseorang bisa dilihat dari jantung, ketika jantung sudah berhenti berdetak bisa dipastikan orang tersebut sudah tak bernyawa lagi. Untuk itu, sangat penting bagi kita semua untuk selalu menjaga kesehatan jantung.Untuk menjaga kesehatan jantung, tidaklah sulit. Yang perlu kita lakukan adalah melakukan pola hidup sehat yaitu rajin berolahraga. Jantung berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh kita, dengan rajin berolahraga, maka aliran darah akan menjadi lancar sehingga kerja jantung akan lebih efektif.Selain berolahraga, kita juga disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran. Ada beberapa jenis sayuran yang baik sekali untuk kesehatan jantung. Berikut di antaranya.
5 Makanan yang Bisa Turunkan Risiko Serangan Jantung
.co.id – Serangan jantung merupakan penyakit yang paling mematikan di dunia. Saking mengerikannya, serangan jantung dapat membunuh dalam waktu hitungan menit saja. Hal ini karena jantung adalah organ vital yag berfungsi untuk memompa darah, oksigen, dan nutrisi ke seluruh tubuh.Mengetahui akan pentingnya peran jantung dalam kehidupan, tentu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung. Untuk menjaga kesehatan jantung, tentu kita harus menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.Ada beberapa makanan sehat yang baik sekali untuk kesehatan jantung. Lantas, makanan apa sajakah itu? Langsung saja yuk, simak berikut ini penjelasannya.
Awas, 4 Gejala Serangan Jantung Ini Terjadi saat Anda Tidur
 – Serangan jantung bisa menyerang kapan saja, entah sedang berolahraga, duduk santai, bahkan sedang tertidur pun Anda bisa terkena serangan jantung. Orang yang terkena serangan jantung memang bisa diselamatkan, namun tingkat kematian serangan jantung yang terjadi saat tidur sangat tinggi.Nah, untuk itu Anda wajib mewaspadai gejala awal dari serangan jantung yang bisa terjadi saat Anda tidur. Berikut gejala-gejalanya yang patut Anda ketahui.Susah tidur. Jika Anda mengalami susah tidur, Anda harus waspada, apalagi jika tanda ini disertai dengan rasa gelisah dan cemas yang berlebih. Bisa jadi ada masalah pada jantung Anda. Untuk menghindari serangan jantung saat tidur, sebaiknya Anda memeriksakan kondisi tubuh Anda ke pihak medis.
Seberapa Tua 'Usia' Jantung Anda? Periksa di Sini
Jantung adalah organ paling penting, sekaligus penunjang kehidupan. Jika jantung tidak berfungsi secara mendadak, maka orang tersebut dipastikan meninggal dunia. Maka tidak heran, jika banyak orang yang meninggal setelah serangan jantung.Untuk itu, kita perlu tahu cara menjaga kesehatan jantung dengan mengonsumsi makanan sehat. Olahraga teratur juga sangat penting untuk dilakukan, agar jantung bisa tetap sehat. Tetapi tahukah Anda, jika organ jantung juga memiliki usia ?Bahkan jantung yang Anda miliki saat ini, bisa memiliki usia yang berbeda dibandingkan dengan usia Anda sesungguhnya. Penasaran dengan usia jantung Anda?
Ciri Jantung Bermasalah dan Wajib Segera ke Dokter
 – Jantung merupakan organ dalam yang memiliki peran sangat vital yaitu memompa darah ke seluruh tubuh agar nutrisi dan oksigen tersebar. Karena terlalu pentingnya peran jantung bagi kehidupan, jantung menjadi tanda apakah orang masih hidup atau tidak.Jika jantung masih berdetak tanda orang itu masih hidup, dan sebaliknya jika jantung berhenti berdetak, berarti tandanya orang sudah tak bernyawa lagi. Mengetahui akan pentingnya peran jantung bagi kehidupan, tentu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung kita.Dan, cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga. Selain itu juga Anda harus menjaga pola makan, hindari makanan berlemak, kolesterol, makanan asin, dan makanan lainnya yang dapat membahayakan jantung. 
Ciri Jantung Bermasalah dan Wajib Segera ke Dokter
 – Jantung merupakan organ dalam yang memiliki peran sangat vital yaitu memompa darah ke seluruh tubuh agar nutrisi dan oksigen tersebar. Karena terlalu pentingnya peran jantung bagi kehidupan, jantung menjadi tanda apakah orang masih hidup atau tidak.Jika jantung masih berdetak tanda orang itu masih hidup, dan sebaliknya jika jantung berhenti berdetak, berarti tandanya orang sudah tak bernyawa lagi. Mengetahui akan pentingnya peran jantung bagi kehidupan, tentu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung kita.Dan, cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga. Selain itu juga Anda harus menjaga pola makan, hindari makanan berlemak, kolesterol, makanan asin, dan makanan lainnya yang dapat membahayakan jantung. 
7 Tanda Serangan Jantung yang Sering Diabaikan Wanita
 – Serangan jantung bisa terjadi diam-diam, tanpa peringatan dengan gejala. Terutama, serangan jantung pada wanita yang ternyata memiliki tanda-tanda tersendiri. American Heart Association, mengatakan penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di AS dari tahun 1984 hingga saat ini.Yang lebih mengkhawatirkannya lagi, jumlah wanita yang meninggal akibat penyakit jantung lebih banyak laki-laki. Tanda serangan jantung pada wanita ternyata kurang jelas dan sering diabaikan. Nah, agar Anda terhindar kematian akibat serangan jantung, sebaiknya lebih jeli dan waspada pada gejala-gejala berikut ini.Mudah cemas dan panik jadi salah satunya. Hati hati jika Anda mudah panik, sebab ini adalah gejala sepele yang sering diabaikan banyak wanita saat terkena serangan jantung dadakan. 
Bertemu dengan Orang-orang Ini Pasti Bikin Jantung Berdebar
.co.id – Ada yang bilang, kalau jantung berdebar atau deg-degan saat bertemu seseorang itu menandakan kalau kamu jatuh cinta kepadanya. Ya, menurut penelitian juga kalau bertemu orang yang disukai pasti jantung akan berdebar lebih kencang.Tapi tidak harus selalu begitu, ada kalanya kamu merasa deg-degan ketika bertemu seseorang, padahal kamu tidak cinta kepadanya. Buktinya saja, kamu pasti bakalan deg-degan ketika bertemu dengan orang-orang ini, meskipun kamu tidak menyukai mereka.Semua orang pasti setuju, kalau bertemu dengan orang-orang ini, jantung akan mendadak berdebar lebih kencang. Apakah ini tanda cinta? Siapa saja sih mereka yang tak jarang bikin suasana hati jadi berdebar kencang?
Ciri Jantung Bermasalah dan Wajib Segera ke Dokter
 – Jantung merupakan organ dalam yang memiliki peran sangat vital yaitu memompa darah ke seluruh tubuh agar nutrisi dan oksigen tersebar. Karena terlalu pentingnya peran jantung bagi kehidupan, jantung menjadi tanda apakah orang masih hidup atau tidak.Jika jantung masih berdetak tanda orang itu masih hidup, dan sebaliknya jika jantung berhenti berdetak, berarti tandanya orang sudah tak bernyawa lagi. Mengetahui akan pentingnya peran jantung bagi kehidupan, tentu kita harus selalu menjaga kesehatan jantung kita.Dan, cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga. Selain itu juga Anda harus menjaga pola makan, hindari makanan berlemak, kolesterol, makanan asin, dan makanan lainnya yang dapat membahayakan jantung.