Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Melongok Indahnya Wisata Bukit Melogi Cinta di Pemalang

 – Bukit Melogi Cinta Pemalang, baru-baru ini ikut meramaikan spot perburuan wisatawan. Kini, Bukit Melogi Cinta menjadi spot wisata populer anak muda di Pemalang yang mencari spot selfie anti mainstream. Tempat wisata ini merupakan spot wisata baru yang dibuka belum lama ini.

Spot wisata Bukit Melogi Cinta juga ikut meramaikan spot wisata gardu pandang yang juga sedang populer di kalangan wisatawan. Bukit Melogi Cinta terdapat di area pendakian Gunung Slamet. Jadi tidak heran, jika banyak pendaki yang melintasi area ini.

Karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet membuat tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk, dan nyaman untuk disambangi. Penasaran, seperti apa suasana dan keindahan yang ada di Bukit Melogi Cinta?

Read Full Article
9 Pesona Pemalang yang Keindahannya Bikin Rindu
 – Pemalang termasuk dalam deretan kabupaten di Pantura Jawa Tengah. Kabupaten Pemalang ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Tegal di sebelah barat dan Kabupaten Pekalongan di sebelah timur.Mungkin, bagi kamu yang sering mudik lewat jalur Pantura, pasti sudah tak asing lagi dengan Pemalang bukan? Jika biasanya kamu hanya melewati saja, cobalah sesekali melipir sejenak untuk menikmati destinasi alamnya.Mulai dari pantai, air terjun, sampai dengan perbukitan akan siap memanjakan matamu. Kota yang mendapat julukan sebagai kota ‘Ikhlas’ ini memlilki keindahan alam yang bakal bikin kamu rindu dan terpesona dengan keelokannya. Penasaran?Baca selengkapnya...
Lintang Sewu, Wisata Malam Hari di Yogyakarta
.co.id – Bukit Lintang Sewu, tak sekadar menawarkan panorama indah pada siang hari, atau juga bukan melulu menunggu sunset indah di sana. Bukit Lintang Sewu lebih dari itu. Wisata yang terletak di Desa Muntuk, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta tersebut juga menjadi wisata malam hari yang menakjubkan.Selama ini para wisatawan hanya tahu wisata malam yang ada di Yogya hanya Malioboro, Alun-alun Kidul, Taman Pelangi, Tugu Jogja, Titik Nol, Bukit Bintang, itu-itu saja. Padahal, jika mau lebih mencari informasi, sekarang ini banyak wisata malam yang keren dan tak kalah menariknya untuk dikunjungi.Ya, salah satunya adalah Bukit Lintang Sewu. Wisata yang menarik pengunjungnya hanya Rp 2.000 itu, mulai ramai saat malam hari. Pada 6 Agustus 2017, Minggu malam saya bersama Rizka Wahyuni mengunjungi Bukit Lintang Sewu yang kini sedang naik daun tersebut. Anda juga tertarik untuk mengunjungi Bukit Lintang Sewu?
Menikmati Pemandangan Elok di Bukit Merese Lombok
 – Bukit Merese Lombok adalah salah satu objek wisata yang ada di Lombok Tengah. Bukit Merese adalah bukit yang mempunyai panorama yang indah dan tempatnya sangat sejuk. Hal itu karena, begitu banyak pepohonan yang bisa kita temukan di sekitarnya.Bukit ini mempunyai hamparan rumput yang hijau, selain itu juga kita dapat melihat beragam objek wisata seperti Pantai Tanjung Aan dan Batu Payung dari Bukit Merese Lombok ini. Di bukit ini kita juga dapat menikmati matahari terbenam.Buat kalian yang hobi foto-foto, background foto ini pasti akan terlihat sangat indah jika bisa kamu abadikan. Di Bukit Merese Lombok ini juga sangat cocok untuk kalian yang ingin piknik atau kamping bersama teman. Jadi penasaran bukan betapa elok dan nyamannya Bukit Merese Lombok ini?
Bukit Rhema, Saingan Punthuk Setumbu di Magelang
Magelang selain memiliki Punthuk Setumbu kini juga ada Bukit Rhema, tempat keren untuk melihat matahari terbit yang menawan. Bukit Rhema ini dalam beberapa waktu ke depan bakal menjadi pesaing berat spot sunrise berlatar belakang candi Borobudur yang sebelumnya disejajarkan dengan bukit Sikunir di Dieng itu.Punthuk Setumbu, tadinya hanya berupa bukit biasa yang ditumbuhi pepohonan dan semak belukar. Namun nasib bukit ini berubah total setelah traveler mengunggah keindahan golden sunrise yang ditangkap dari atas bukit tersebut menampilkan latar belakang Candi Borobudur.Tidak butuh waktu lama untuk menarik perhatian traveler lain, bagaikan semut yang mencium aroma gula mereka berbondong-bondong mendatangi bukit ini. Setelah beberapa waktu nama Punthuk Setumbu berjaya, tampaknya kini ada pesaing yang siap menggoyang eksistensinya. Penasaran?
Bukit Panguk, Spot Keren Lihat Matahari Terbit di Bantul
Tempat wisata populer di kawasan Mangunan, Dlingo, mungkin masih dipegang oleh Kebun Buah Mangunan. Tapi walau begitu, ternyata di Mangunan masih terdapat banyak sekali tempat wisata yang tak kalah keren.Salah satu objek wisata di Mangunan yang sangat cepat dalam memikat hati wisatawan adalah Bukit Panguk. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam sangat indah dengan landskap pegunungan Sewu.Bukit Panguk Kediwung memiliki pemandangan yang hampir sama dengan Kebun Buah Mangunan, karena memang kedua tempat wisata Yogyakarta ini terletak berdekatan. Bukit Panguk Kediwung diresmikan pada Mei 2016. Bukit Panguk Kediwung, terletak di puncak tebing Batu Lawang, sama halnya dengan kebanyakan objek wisata perbukitan, Bukit Panguk ini juga menawarkan pemandangan perbukitan yang sangat memesona.
Bukit Kukusan, Wisata Alam yang Indah di Pemalang
Pemalang berada di pesisir utara Pulau Jawa dan dilewati oleh jalur Pantura. Posisinya juga strategis. Maka tidak heran jika sektor pariwisata mendapat sorotan dari pemerintah setempat.Kamu yang lelah karena perjalanan dari ibukota bisa mampir untuk beristirahat dan mendinginkan pikiran di Bukit Kukusan sebelum masuk ke Pekalongan dan Semarang. Seperti apa ya keindahannya?1. Tempat melihat gagahnya Gunung Slamet.Bukit Kukusan bisa kamu ibaratkan dengan Puncak Paralayang di Gunung Banyak, Kota Batu atau juga daerah setenar Kalibiru andalah wisata Jogja. Memang setelah sampai di atas bukit, kamu akan dihadapkan pada hamparan lembah dan pemukiman di kejauhan. Dominasi warna hijau dari alam tentu sangat memanjakan. Spot ini juga berfungsi sebagai pos pengamatan Gunung Slamet. Jadi, kamu bisa melihat gagahnya gunung setinggi 3.428 mdpl tersebut dengan jelas saat cuaca cerah.2. Indah siang dan malam.Saat siang hari, Bukit Kukusan didatangi oleh mereka yang ingin melihat penampakan alam berupa persawahan hingga hutan-hutan di lereng pegunungan. Lalu begitu malam tiba seolah-olah bintang jatuh dan berhamburan di daratan karena cahaya lampu kota menyala dengan terang. Untuk sampai di sini kamu bisa mengambil jalur jurusan Moga Bumijawa Guci, di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari.Baca Selengkapnya...
Mengintip Kemewahan Alam Bukit Kelam Sintang
 – Jika berkunjung ke Kalimantan Barat, ada tempat yang wajib untuk dikunjungi yakni Kabupaten Sintang. Kabupaten ini merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Serawak Malaysia. Di sini Anda bisa menemukan tempat wisata yang sangat menakjubkan yakni Bukit Kelam.Bukit Kelam menyajikan sebuah kemewahan alam yang sangat indah. Bukit Kelam adalah bukit batu yang memiliki ketinggian 936 mdpl. Tidak hanya sebuah panorama alam saja yang bakal ditemui di sini, namun ada juga gua dan air terjun.Bukit kelam sangat cocok untuk Anda yang suka akan wisata petualangan. Anda bisa mencoba tracking untuk mencapai puncak Bukit Kelam. Ketika sudah mencapai puncak Anda akan melihat sebuah kemewahan alam di sekitar Bukit Kelam yang tentunya sangat memukau.Baca selengkapnya..
Lakukan 5 Hal Ini jika Jatuh Cinta Pada Orang yang Salah
 – Cinta itu bak misteri, tidak ada seorang pun yng tahu kapan cinta akan datang dan kepada siapa cinta itu akan berlabuh. Kita hanya bisa menjalani hidup ini apa adanya dan berusaha untuk menemukan cinta terbaik untuk diri kita agar hidup bisa jadi lebih bahagia.Berbicara tentang cinta, memang cinta tak bisa dipaksakan dan tak bisa direncanakan. Cinta bisa datang pada siapa saja dan kapan saja. Namun, yang menjadi masalah adalah ketika jatuh cinta pada orang yang salah.Rasanya seperti jatuh cinta pada kekasih sahabat, istri atau suami orang, jatuh cinta kepada orang jahat, dan lain sebagainya. Jatuh cinta yang salah tentu akan menyebabkan masalah di kemudian hari. Lalu, bagaimana cara mengatasi jatuh cinta kepada orang yang salah?
Lakukan 6 Hal Ini Saat Jatuh Cinta pada Orang yang Salah
 –  Jatuh cinta berjuta rasanya, karena cinta orang bisa sangat bahagia, dan karena cinta pula orang juga bisa sangat menderita. Dalam cinta, bahagia, dan sedih seperti tak ada jarak, keduanya bisa terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan.Berbicara tentang cinta, kita tak akan pernah tahu kapan cinta itu datang. Cinta bisa datang kepada siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Bahkan cinta juga bisa datang kepada orang yang tak kita harapkan seperti jatuh cinta kepada pasangan orang lain, jatuh cinta kepada orang yang tak baik, dan lain sebagainya.Memang tak mudah untuk bisa menemukan cinta. Terkadang, setelah kita menemukannya, ternyata cinta kita berlabuh kepada orang yang salah. Hal ini sering dialami oleh anak muda zaman sekarang. 
Nasi Grombyang, Kuliner Lezat Khas Pemalang
.co.id – Seorang teman baik saya yang asli orang Pemalang, selalu mengiming-imingi kelezatan Nasi Grombyang yang hanya bisa ditemui di kota Pemalang. Tak heran, begitu saya ada kesempatan untuk berkunjung, hanya satu yang ada di pikiran saat itu yaitu harus mencicipi kelezatan kuliner khas Pemalang ini.Nasi Grombyang H. Warso ini, rupanya menjadi salah satu destinasi kuliner Pemalang yang banyak dikunjungi para pelanggannya. Baik yang berasal dari dalam kota, maupun para tamu yang tengah berada atau melintasi kota ini. Tak terkecuali saya, yang sudah lama penasaran akan cita rasa Nasi Grombyang.Jam belum menunjukkan waktu makan siang ketika saya menyambangi tempat ini, tapi para pelanggan sudah memenuhi sekitar 75% bangku yang tersedia. Tidak lama setelah saya pesan, semangkuk Nasi Grombyang hadir di hadapan saya. 
Selo Arjuno, Bukit Ekstrem nan Cantik di Kendal
Kendal memang terkenal dengan wisata alam Curug Sewunya. Tapi tunggu dulu, ternyata di Kendal terdapat sebuah objek wisata lain yang tak kalah menarik untuk kita kunjungi. Bukan air terjun ataupun taman, melainkan sebuah bukit bernama Selo Arjuno, sudah pernah dengar?Bukit kecil ini dalam sekejap mampu memikat hati wisatawan, terutama para pecinta petualangan. Mungkin bagi para pecinta wisata petualangan atau mendaki gunung, sudah tidak asing dengan Gunung Ungaran, Merbabu, maupun Telomoyo, yang terletak di sekitar Kabupaten Semarang dan Kendal. Tapi, bagaimana dengan Bukit Selo Arjuno?Ya, Bukit Selo Arjuno merupakan sebuah bukit batu yang tidak terlalu tinggi namun menawarkan pemandangan alam yang sangat memesona. Dari puncak bukit ini, kita dapat melihat keindahan alam Kabupaten Kendal yang nampak masih alami.
7 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Sahabat Sendiri
Jatuh cinta berjuta rasanya, itulah kata yang sering diucapkan orang ketika jatuh cinta. Ketika orang sedang jatuh cinta, orang tersebut akan merasakan kebahagiaan yang berbeda.Mereka yang jatuh cinta akan sering tersenyum dalam hari-harinya. Setiap harinya dilalui dengan penuh semangat dan suka cinta. Memang benar, jatuh cinta sejuta rasa, namun ketika cinta tidak terbalas atau bertepuk sebelah tangan, cinta akan menjadi hal yang paling menyedihkan.Cinta akan membuat orang terpuruk, kehilangan semangat, dan bahkan menganggap dirinya tidak berarti lagi. Begitulah cinta, antara bahagia dan kesedihan seperti tak ada jaraknya. Berbicara tentang cinta, semua orang pasti pernah yang mengalami yang namanya jatuh cinta.
5 Fakta Ilmiah Ini Buktikan Dahsyatnya Kekuatan Cinta
.co.id – Berbicara soal cinta, kalian pasti merasa sudah paling ahli, dan mungkin kalian sudah bisa dibilang sang dokter cinta. Tapi, yakinkah kalian sudah tahu semuanya tentang cinta, lalu apakah kalian sudah tahu betapa besarnya kekuatan cinta itu?Cinta itu menyimpan sejuta misteri yang sulit untuk dimengerti. Kadang, cinta itu terasa sangat membahagiakan, tapi kadang kala cinta itu terasa sangat menyakitkan walau tak berdarah. Cinta itu kadang kala bisa membuat seseorang lupa diri, tapi di sisi lain cinta itu bisa membuat seseorang sadar diri.Cinta bisa membuat hidup seseorang bergairah, tapi cinta juga bisa membuat seseorang jadi ingin mengakhiri hidup. Cinta bisa membuat hati tenang, tapi cinta juga bisa membuat hati gelisah. Kekuatan apakah yang dimiliki cinta? 
Bukit Merese, Pesona Keindahan Lombok Tengah
Wisata di Lombok memang tidak ada habisnya, apa saja yang ada di pulau ini selalu menarik di mata wisatawan, salah satu tempat keren di Lombok yang populer setelah foto-fotonya tersebar luas di internet adalah Bukit Merese.Bukit yang terletak di bagian selatan pulau Lombok ini memikat banyak hati wisatawan dengan pemandangan indahnya, terlebih lagi lokasi ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting video klip Isyana Sarasvati dan film MTMA The Movie.Bukit Merese merupakan sebuah bukit yang menjorok ke laut, bukit ini masih satu kawasan dengan Tanjung Aan. Di atas bukit Merese tidak terdapat pepohonan, hanya ada rerumputan yang akan terlihat sangat hijau di musim hujan dan sedikit kering di musim kemarau.
Bukit Campuhan, Wisata Alam Memukau di Bali
 – Bukit Campuhan terletak di Ubud, Bali. Bukit ini sangat indah, pemandangan di sini sangatlah alami dan mempunyai hawa yang sangat sejuk. Pepohonan, rumput hijau, dan langit biru yang cerah, mendominasi keindahan alam di tempat ini.Bukit ini sering dijadikan tempat berfoto bahkan dijadikan lokasi untuk foto pranikah. Tak heran jika tempat ini dinamakan bukit cinta karena sering dijadikan tempat untuk mengabadikan momen terbaik bersama pasangan. Tetapi, di bukit ini juga sering disebut Bukit Suci Gunung Lebah.Masyarakat sekitar menganggap tempat ini sangat suci, maka dari itu, ada peraturan yang harus dipatuhi jika ingin berkunjung ke bukit ini, seperti jangan melakukan tindakan asusila dan jangan membuang sampah sembarangan.
Makanan Enak Khas Pemalang, Nikmatnya Sungguh Menggoda
.co.id – Jika dibandingkan dengan dua kota tetangganya yaitu kota Pekalongan yang terkenal dengan batiknya dan kota Tegal terkenal dengan Ngapaknya, nama kota Pemalang memang sangat jarang sekali didengar.Mungkin ada yang tahu, kalau Pemalang itu cuma Comal, padahal Comal itu hanya satu dari 14 kecamatan yang ada di Pemalang. Mungkin beginilah nasib kota kecil diantara dua kota besar yang menghimpitnya.Walaupun begitu, Pemalang memiliki makanan khas lezat yang selalu bisa membuat rindu bagi warganya yang sedang merantau di penjuru Indonesia. Lantas, apa saja makanan khas Pemalang tersebut?
Liburan ke Sini Bisa Jumpai Ribuan Bukit Cokelat
Inilah tempat liburan yang bakal bikin traveler serasa berada di dalam negeri dongeng. Sebuah kawasan yang dipenuhi dengan ribuan bukit cokelat seakan-akan lezat untuk dimakan. Sesuai dengan penampakannya, bukit ini dinamakan dengan Chocolate Hills alias Bukit Cokelat.Bukit Cokelat yang begitu menggiurkan ini, bisa traveler jumpai di Provinsi Bohol, Filipina. Kawasan ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di sana. Seperti ditengok dari situs Bohol Gateway, jumlah keseluruhan bukit tersebut mencapai 1.260 buah dan tersebar di tiga kota, yakni Carmen, Batuan dan Sagbayan.Keberadaan bukit-bukit ini tentu saja menarik perhatian banyak traveler baik dalam hingga luar negeri. Hal tersebut tentunya disebabkan oleh warna cokelat bukit yang begitu menggoda. Akan tetapi, meski namanya Bukit Cokelat, bukit-bukit di sana bukan terbentuk dari tumpukan cokelat asli.
Wajib Dikunjungi, Inilah 4 Bukit Paling Ciamik di Indonesia
.co.id – Indonesia memiliki alam yang sangat indah, di Indonesia terdapat banyak bukit yang memesona. Walau berbeda dengan gunung, bukit tetap bisa memperlihatkan keindahan alam.Saat menaiki sebuah bukit, kita pasti akan dihadiahi dengan pemandangan yang tak kalah indahnya saat menaiki gunung. Nah, berikut ini ada empat bukit di Indonesia yang sangat terkenal.Bukit Pianemo, Papua. Raja Ampat memang sangat indah, salah satu spot yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke sana adalah Bukit Pianemo. Bukit ini akan memperlihatkan kepada Anda betapa eksotisnya tanah yang katanya diturunkan dari surga, yakni laut Raja Amput yang hijau.
6 Tipe Cinta Menurut Teori Psikologi
Cinta, mungkin tak banyak referensi yang bisa menjelaskan secara baku tentang definisi sebenarnya. Namun, secara umum cinta dapat diartikan sebagai emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi.Membahas lebih jauh tentang keunikan cinta, maka tahukah Anda bila cinta ternyata juga memiliki tipe-tipenya yang berbeda? Dapatkah Anda menyebutkannya? Mulai dari cinta pada pandangan pertama, cinta buta, cinta berat diongkos, cinta bertepuk sebelah tangan, dan cinta sejati.Hampir benar, tapi sayangnya bukan tipe cinta seperti itu yang kami maksud. Nah, guna menambah pengetahuan kita tentang uniknya cinta, berikut ini tedapat tipe cinta menurut teori psikologi yang harus Anda tahu. Apa saja?
Jelajah Pemalang dari Arung Jeram hingga Telaga Rengganis
Sebelum kita membahas artikel terkait potensi wisata yang ada di Pemalang. Mari sejenak uji kemampuan geografi kamu. Kira-kira, kabupaten Pemalang itu berada di provinsi mana dan dekat dengan kota apa?Kalau jawabannya Jawa Timur, Anda bisa dipastikan salah. Hal tersebut lantaran, daerah Pemalang berada di provinsi ujung Jawa yang ada di Malang, bukan Pemalang. Pemalang adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah.Kabupaten ini memiliki cukup banyak wisata alam mulai dari kawasan pesisir utara hingga ke kawasan pegunungan yang masih alami. Berikut potensi wisata di Pemalang yang wajib kamu sambangi dan jelajahi hingga puas.
Ingin Dibilang Romantis? Kunjungi Bukit-bukit Ini
Indonesia, negara kepulauan yang terkenal dengan wisata alamnya yang sangat memesona. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali gunung-gunung dengan pemandangan indah, namun tentunya untuk sampai di puncak gunung tersebut, kita harus terlebih dahulu bersusah payah mendaki.Nah, jika memang Anda tidak ingin lelah mendaki gunung untuk melihat keindahan alam Indonesia, Anda bisa mengunjungi bukit bukit di bawah ini, bukit-bukit tersebut bisa menjadi pilihan wisata untuk mengajak pasangan Anda agar terlihat romantis.Biasanya wisatawan mulai mendaki bukit ini saat fajar, jadi tidak perlu mendirikan tenda di puncaknya. Di puncak Sikunir sendiri sudah dilengkapi dengan gardu pandang yang bisa digunakan untuk istirahat dan melihat sunrise dengan nyaman, bukit satu ini memang tidak pernah sepi pengunjung.
Bukit Njelir, Negeri Atas Awan di Kota Purbalingga
 – Desa Wisata Siwarak mempunyai beberapa daya tarik wisata alam yang layak menjadi tujuan wisata. Salah satunya adalah Bukit Njelir yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Purbalingga dan Pemalang. Bukit Njelir menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa.Kalian bisa menikmati terbitnya matahari, melihat kokohnya Gunung Slamet, dan melihat pemandangan malam Kota Purbalingga dari atas bukit yang mempunyai ketinggian 1000 mdpl. Untuk bisa sampai di Bukit Njelir, wisatawan hanya membutuhkan waktu 45 menit berjalan kaki dari objek wisata Gualawa.Selama perjalanan, kalian akan melihat hamparan kebun nanas yang sekarang menjadi komoditas utama petani di Desa Wisata Siwarak. Udara sejuk pegunungan dan pemandangan indah yang ditawarkan, dijamin bisa menutupi lelahnya perjalanan Anda.
Melongok Indahnya Wisata Bukit Melogi Cinta di Pemalang
 – Bukit Melogi Cinta Pemalang, baru-baru ini ikut meramaikan spot perburuan wisatawan. Kini, Bukit Melogi Cinta menjadi spot wisata populer anak muda di Pemalang yang mencari spot selfie anti mainstream. Tempat wisata ini merupakan spot wisata baru yang dibuka belum lama ini.Spot wisata Bukit Melogi Cinta juga ikut meramaikan spot wisata gardu pandang yang juga sedang populer di kalangan wisatawan. Bukit Melogi Cinta terdapat di area pendakian Gunung Slamet. Jadi tidak heran, jika banyak pendaki yang melintasi area ini.Karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet membuat tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk, dan nyaman untuk disambangi. Penasaran, seperti apa suasana dan keindahan yang ada di Bukit Melogi Cinta?