Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

4 Kebiasaan Sepele yang Memicu Penyakit Maag

 – Maag merupakan penyakit yang banyak diderita orang. Penyakit ini biasanya menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, dada hingga tenggorokan. Penyakit maag merupakan penyakit berbahaya, jika maag tersebut masuk kategori kronis yang bisa memicu kematian.

Agar terhindar dari penyakit maag, sebaiknya tinggalkan beberapa kebiasaan sepele berikut ini. Salah satunya makan dalam jumlah banyak. Makan dalam jumlah banyak dalam satu waktu adalah kebiasaan buruk yang bisa memicu maag.

Saluran cerna Anda bisa terluka akibat mengolah makanan terlalu banyak, luka tersebut bisa berkembang menjadi penyakit maag. Selain itu, masih banyak kebiasaan buruk lainnya yang bisa sebabkan maag. Apa saja itu?

Read Full Article
Rutin Minum Ramuan Biji Pala Selama 30 Hari Bisa Obati Maag
 – Maag merupakan salah satu jenis penyakit berupa atau menggambarkan rasa nyeri yang berasal dari lambung, usus halus, dan bahkan tenggorokan akibat suatu kondisi. Sakit maag ini dapat disebabkan oleh banyak hal.Meski sebagian besar sakit maag dapat hilang sendiri tanpa harus melalui penanganan. Namun sakit maag tersebut dapat terasa kembali. Karena sebagian besar obat-obatan penanganan maag hanya bersifat sebagai penenang saja.Selain dengan memanfaatkan obat-obatan di pasaran, cara untuk pengobatan sakit maag banyak pula macamnya. Salah satunya dapat dilakukan dengan menggunakan cara alami. Banyak bahan atau tanaman alami yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan sakit maag. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan biji pala.
5 Kebiasaan Buruk Ini Sebabkan Lemak Menumpuk di Perut
.co.id – Perut buncit merupakan kondisi yang sangat berbahaya. Biasanya, perut buncit ini terbentuk karena lemak yang menumpuk dalam jumlah banyak. Selain merusak postur tubuh, perut buncit juga sangat berpengaruh pada kesehatan.Perut buncit bisa dengan cepat mengundang banyak penyakit, seperti jantung, diabetest, hingga gagal ginjal akut. Menumpuknya lemak di area perut tergolong banyak penyebabnya, bahkan kebiasaan sepele pun bisa membuat lemak dengan cepat menumpuk.Nah, Berikut ini ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa memicu terjadinya penumpukan lemak di area perut. Kebiasaan buruk apa saja itu? Simak langsung penjelasannya berikut ini.
Senyawa Alami Daun Karet Kebo Ampuh Obati Maag
 – Sakit maag merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap dianggap lumrah di kalangan masyarakat. Karena, begitu banyak penyerangan penyakit maag yang dialami masyarakat, tanpa mengenal usiap sekalipun. Namun, sebenarnya sakit maag bukanlah masalah sepele, karena bisa sangat mengganggu penderitanya.Sakit maag merupakan istilah dari seseorang yang menggambarkan nyeri yang berasal dari usus halus, lambung atau bahkan kerongkongan, akibat dari beberapa kondisi. Seperti di antaranya, akibat luka yang muncul di lapisan dalam lambung, efek samping obat anitiinflamasi, dan stres.Serta dapat diakibatkan pula oleh infeksi bakteri H.pylory. Terlebih lagi, seseorang yang menderita sakit maag akan merasakan gejala yang lebih buruk jika dirinya dalam keadaan stres. Maka dari itu, sebaiknya segera lakukan pengobatan sebelum maag tersebut lebih memperburuk keadaan Anda.
Air Kelapa, Minuman Segar yang Bisa Sembuhkan Maag
 – Seperti kita ketahui, air kelapa sering dinikmati sebagai minuman pelepas dahaga. Karena di balik rasanya yang manis, enak, bahkan menyegarkan, ternyata air kelapa sangat baik untuk penderita maag. Dan tahukah Anda, penyakit maag sangat erat kaitannya dengan tingkat asam lambung dalam tubuh seseorang.Tapi, jika asam lambung berada dalam jumlah tak wajar, bisa menyebabkan berbagai gangguan pencernaan yang salah satunya adalah penyakit maag. Mengingat ketika maag kambuh tentu akan sangat mengganggu karena perut akan terasa nyeri dan melilit.Kondisi ini telah banyak diderita, tapi banyak orang yang sering melakukan kebiasaan buruk di saat maag kambuh sehingga berkembang menjadi lebih parah atau kronis. Jika demikian, maka jelas maag akan sangat berbahaya bahkan bisa berakibat pada kematian.
Daftar Makanan yang Dilarang untuk Penderita Maag
Penyakit maag bisa kambuh secara tiba-tiba dan dapat memburuk dari waktu ke waktu. Adakalanya penderita sakit maag harus mengikuti pantangan. Artinya Anda harus memilah jenis-jenis makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi.Maag ialah penyakit pada lambung yang diakibatkan oleh selaput lambung yang meradang. Penyebabnya cukup bervariasi. Tapi biasanya berkisar dari infeksi bakteri, luka traumatis, alcohol, dan pemakaian obat pereda nyeri yang berlebihan. Bila tidak diobati, maag bisa memicu munculnya bisul pada lambung atau bahkan kanker lambung.Selain dari mengobati sakit maag, Anda juga harus mengubah gaya hidup serta pola makan sedemikian rupa agar bisa kurangi peradangan dan meringankan ketidak nyamanan yang dimunculkan. Berikut ini adalah daftar pantangan makanan penyakit maag yang harus Anda hindari atau setidaknya batasi.Baca Selengkapnya...
6 Kebiasaan Sepele Ini Bikin Pori-pori Wajahmu Membesar
 – Bagi wanita zaman sekarang, kulit mulus bercahaya adalah tujuan. Maka dari itu, tak heran jika mereka rela melakukan berbagai perawatan demi mendapatkan impiannya. Namun, sayangnya ada saja yang merusak usaha para wanita untuk mendapatkan kulit mulus bercahaya, salah satunya pori-pori membesar.Pori-pori besar tidak hanya merusak penampilan, tapi juga memicu minyak berlebih, jerawat, dan berbagai masalah serius lainnya. Membesarnya pori-pori kulit wajah bukannya tanpa sebab, karena ternyata ada beberapa kebiasaan yang meski terlihat sepele, namun dapat memicu pori-pori membesar.Lantas, tahukah kamu apa saja kebiasaan sepele yang dapat bikin pori-pori wajah membesar? Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini.
Inilah Ciri-ciri Anda Sedang Menderita Sakit Maag
 – Ciri ciri penyakit maag sangat penting sekali untuk diketahui dan dikenali, agar Anda bisa meminimalkan terjadinya komplikasi atau hal-hal yang mungkin dapat membahayakan kesehatan.Nyeri di ulu hati, mual dan bahkan muntah setelah makan, sangat erat dihubungkan dengan penyakit maag. Akan tetapi, gejala atau ciri ciri penyakit maag bukan hanya itu saja.Masih ada sejumlah gejala atau ciri-ciri penyakit maag lainnya, yang harus Anda ketahui. Agar penyakit maag Anda bisa dikenali dan bisa segera diobati.
Enam Kesalahan yang Sering Dilakukan Penderita Maag
 – Pernah mendengar istilah silent killer? Ini bukan judul film, melainkan sebutan untuk penyakit maag. Kenapa disebut silent killer? Karena maag dapat membunuh penderitanya secara diam-diam, terlebih bagi mereka yang terkena maag akut.Penyakit maag jangan dianggap remeh karena jika tidak ditangani dengan serius, dapat menyebabkan kematian. Sayangnya, penderita penyakit maag terkadang sering mengabaikan hal ini dan justru melakukan kesalahan yang membuat penyakit maag cepat kambuh. Apa saja kesalahan itu?Yang pertama adalah minum obat maag dengan air putih. Pernah membaca kemasan obat maag? Pasti selalu tertulis "Obat Kunyah bukan Obat Obat Minum". Memang, cara mengonsumsi obat maag adalah dengan dikunyah. Jika dikonsumsi dengan cara menelannya bersama air seperti obat lainnya, maka hal tersebut akan sia-sia.
Sepuluh Penyebab Sakit Maag yang Jarang Disadari
 – Penyakit maag cukup akrab dalam kehidupan masyarakat Indonesia, bahkan ada banyak orang yang dikabarkan meninggal karena sakit maag. Kabar tersebut tentunya membuat kita makin berhati-hati pada penyakit yang kerap dianggap sepele ini.Maag merupakan penyakit luka atau lubang pada dinding lambung atau duodenum akibat adanya masalah ketidakseimbangan cairan pencernaan di dalam lambung dan usus.Meski penyebab tunggal dari masalah ketidakseimbangan tersebut tidak diketahui, tapi ada beberapa penyebab yang dapat memperbesar kemungkinan Anda mengalami masalah tersebut. Berikut merupakan penyebab umum sakit maag.
Awas, Kebiasaan Sepele Ini Bisa Picu Kanker Serviks
 – Beberapa kebiasaan sepele dalam kehidupan kita sehari-hari, ternyata bisa menjadi penyebab Anda terjangkit penyakit yang sangat mematikan seperti kanker serviks. Tanpa disadari kita malah membuat penyakit tersebut datang dengan mudah.Oleh karena itu, ada baiknya kita mengenali kebiasaan sepele yang bisa membuat wanita mudah terkena kanker serviks. Stres yang berlebihan menjadi salah satu kebiasaan yang sering disepelekan oleh wanita. Bila Anda membiarkan kebiasaan sepele ini begitu saja, tentu bisa membahayakan tubuh Anda.Dan, hal ini tentu bisa membuat tubuh tidak bisa memperbaiki sel-sel dengan baik. Di saat yang bersamaan juga bisa memicu tumbuhnya sel-sel ganas dalam tubuh dan risiko terkena kanker sangat tinggi.Baca Selengkapnya ...
Hindari Lima Hal Sepele Penyebab Gigi Berlubang Ini
 – Gigi berlubang adalah masalah kesehatan mulut yang tidak dapat diremehkan. Sebab, gigi berlubang bisa memicu masalah dan penyakit mematikan seperti serangan jantung. Gigi berlubang juga memengaruhi sistem pencernaan. Ada banyak penyebab gigi Anda mudah berlubang, di antaranya bahkan disebabkan hal sepele yang sering dilakukan. Apa saja itu?1. Menggigit kuku Menggigiti kuku adalah kebiasaan sepele yang ternyata bisa mengikis enamel di gigi Anda. Tanpa disadari, hal inilah yang nantinya bisa memicu gigi Anda bisa berlubang dengan cepat.2. Menggosok gigi terlalu keras Menggosok gigi Anda terlalu kuat juga bisa merusak enamel, yang tentunya juga bisa memicu munculnya lubang di gigi Anda. 
Tujuh Cara Jitu Hentikan Kebiasaan Mendengkur
.co.id – Kebiasaan mendengkur meskipun sepele namun sangat berbahaya jika dibiarkan. Tidak hanya itu, kebiasaan mendengkur juga sangat mengganggu orang lain yang ada di sekitarnya. Mendengkur bisa menjadi indikasi kesehatan yang kurang baik, untuk itu Anda tak boleh anggap sepele kebiasaan mendengkur.Mendengkur disebabkan oleh relaksasi dari otot-otot langit-langit lunak atap mulut, lidah dan juga tenggorokan. Jaringan di tenggorokan bisa terlalu rileks sehingga sebagian memblokir jalan napas dan bergetar ketika udara melewatinya. Semakin sempit jalan napas Anda, maka getaran akan lebih intensif dan menyebabkan suara mendengkur semakin keras.Berbicara tentang mendengkur, mendengkur tidak hanya indikasi kesehatan yang menurun. Namun menurut penelitian, kebiasaan mendengkur juga menjadi salah satu penyebab utama perceraian di Amerika Serikat dan Inggris. Mengetahui akan dampak buruk dari kebiasaan mendengkur, Anda harus bisa menghentikan kebiasaan itu secepatnya.
5 Kebiasaan Berbahaya Setelah Makan
Setelah makan siang atau malam, kebiasaan apa yang seringkali Anda lakukan? Menonton TV, berbaring, mengobrol, bermain gadget, atau melakukan aktivitas lainnya? Tahukah Anda, sebenarnya tidak semua kebiasaan-kebiasaan tersebut baik untuk Anda.Ya, setelah makan, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berbaring, menonton TV, atau sekadar bersantai, tanpa mengetahui bahwa ini sebenarnya adalah kebiasaan buruk yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mereka secara keseluruhan.Untuk itu, kami mengingatkan agar Anda jangan sekali-sekali melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, baik setelah makan siang ataupun makan malam. Selain kebiasaan-kebiasaan di atas, ada beberapa kebiasaan lainnya yang tak kalah berbahaya jika Anda lakukan setelah makan. Berikut daftarnya.
Awas, Kebiasaan-Kebiasaan Ini Picu Perut Buncit
 – Perut buncit merupakan masalah yang sering dialami orang saat ini. Masalah ini memang bukan hanya mengganggu penampilan saja, tapi juga bisa mengundang banyak penyakit. Salah satunya adalah diabetes.Nah, sayangnya ternyata banyak orang tak sadar telah melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa memicu perutnya membuncit. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari karena bisa memicu perut membesar dan membuncit.Keseringan makan malam menjadi salah satu kebiasaan utama yang bisa sebabkan perut membuncit. Makan malam sekali dua kali adalah kebiasaan wajar, namun jika kebiasaan ini diterapkan setiap hari maka bisa memicu perut buncit.
4 Kesalahan yang Sebabkan Gula Darah Naik Tinggi
 – Ada banyak bahaya jika gula darah dalam tubuh naik, seperti serangan jantung, stroke hingga memicu penyakit diabetes. Gula darah naik bisa disebabkan karena hal sepele, seperti makan makanan tinggi gula. Selain itu, jarang berolahraga juga bisa memicu naiknya gula darah.Menurut laman giadinh.vn, berikut ini ada beberapa kesalahan sederhana yang ternyata bisa memicu naikna gula darah secara cepat. Salah satunya makan mi terlalu banyak. Makan mi terlalu sering dan ditambah dengan nasi merupakan kebiasaan yang bisa memicu gula darah naik.Mi merupakan sumber karbohidrat sehingga bisa menaikan tingkat kalori, jika ditambah dengan nasi maka kalori akan semakin tinggi. Tak hanya itu, masih banyak lagi kesalahan yang bisa menyebabkan gula darah naik tinggi.
5 Kebiasaan Sepele Ini Sama Buruknya dengan Merokok
 – Kebiasaan merokok termasuk dalam kebiasaan yang merusak kesehatan kamu. Namun, tanpa disadari banyak orang yang melakukan kebiasaan sepele lainnya, yang ternyata sama buruknya dengan kebiasaan merokok.Salah satu kebiasaan buruk itu adalah waktu tidur yang kurang cukup. Kurang tidur memicu tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke, obesitas, dan sejumlah masalah kesehatan lainnya. Satu studi bahkan menemukan bahwa, tidak tidur enam atau tujuh jam per hari bisa menyebabkan kematian lebih tinggi setara dengan kebiasaan merokok.Selain itu, duduk terlalu lama juga sama buruknya dengan merokok. Duduk terlalu lama juga bisa membahayakan kesehatan kamu. Entah itu duduk di meja kerja, duduk di mobil atau tempat lainnya. Jika terlalu lama dalam keadaan ini menurut studi dari Health Services-Cancer Care dari Kanada bisa meningatkan risiko kanker payudara.Baca selengkapnya...
Tapioka, Tepung Singkong untuk Atasi Sakit Maag
 – Sakit maag memang telah menjadi masalah klasik yang dirasakan oleh semua golongan masyarakat, tidak terkecuali di tanah air. Sakit maag merupakan gambaran dari rasa nyeri yang berasal dari kerongkongan, usus halus, dan lambung, akibat dari sejumlah kondisi.Penyerangan sakit maag sendiri tidak pandang bulu. Karena semua kalangan berpotensi terkena penyakit yang satu ini. Sakit maag sebenarnya dapat diakibatkan oleh beberapa hal. Namun kebanyakan, terjadi karena infeksi bakteri Helicobacter pylori. Atau penyebab lainnya, seperti akibat luka terbuka yang terdapat pada lambung, efek samping obat-obatan dan stres.Sakit maag juga dapat terjadi karena penderita telat makan yang kemudian pada saat makan penderita makan dalam porsi yang terlalu banyak. Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami sakit maag, dan kebingungan mencari solusi alternatif untuk mengobati maag Anda, kami akan berikan rekomendasi alami untuk mengobati sakit maag Anda. Yaitu dengan memanfaatkan tepung tapioka. 
Kacang Hijau, Ramuan Ajaib Obati Sakit Maag
 – Kerap kali kita menjumpai orang yang mengaku terkena sakit maag. Tak jarang pula, mereka mengakui sangat terganggu dengan hadirnya sakit maag ini. Seseorang yang tengah mengalami sakit maag, sangat diharuskan untuk benar-benar menjaga pola makannya dengan baik.Serta, penderita pun harus menghindari segala macam yang dapat memicu gejala timbulnya sakit maag tersebut. Nah, ternyata kacang hijau dapat menjadi makanan terbaik untuk penderita sakit maag. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami sakit maag dan telah menjadi parah.Cobalah untuk mengobati sakit maag Anda dengan memanfaatkan kacang hijau sebagai bahan alaminya. Untuk cara pengolahan kacang hijau itu sendiri, Anda dapat mengikuti cara seperti di bawah ini.
4 Kebiasaan yang Buat Wanita Mudah Terkena Kanker
 – Kanker merupakan jenis penyakit mematikan, beragam jenis kanker juga terus bermunculan. Ada banyak sekali pemicu kanker dan ternyata ada kebiasaan sepele yang setiap hari dilakukan oleh kaum wanita, yang ternyata bisa dengan mudahnya memicu kanker.Dilansir dari laman Vietnamnet.vn, berikut ini ada beberapa kebiasaan yang membuat wanita mudah terkena kanker. Yang pertama itu adalah kebiasaan sering bergonta-ganti warna rambut. Baru-baru ini, para ilmuwan di Inggris telah memperingatkan, wanita seharusnya tidak mewarnai rambut dua kali setahun.Menurut ilmuwan di Inggris, terlalu sering mengubah warna rambut ternyata dapat memicu kanker. Tim peneliti menganalisis bahan kimia yang ditemukan pada pewarna rambut yang digunakan di rumah maupun salon mahal mengandung kimia yang berhubungan dengan kanker. 
4 Kebiasaan Sepele yang Memicu Penyakit Maag
 – Maag merupakan penyakit yang banyak diderita orang. Penyakit ini biasanya menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, dada hingga tenggorokan. Penyakit maag merupakan penyakit berbahaya, jika maag tersebut masuk kategori kronis yang bisa memicu kematian.Agar terhindar dari penyakit maag, sebaiknya tinggalkan beberapa kebiasaan sepele berikut ini. Salah satunya makan dalam jumlah banyak. Makan dalam jumlah banyak dalam satu waktu adalah kebiasaan buruk yang bisa memicu maag.Saluran cerna Anda bisa terluka akibat mengolah makanan terlalu banyak, luka tersebut bisa berkembang menjadi penyakit maag. Selain itu, masih banyak kebiasaan buruk lainnya yang bisa sebabkan maag. Apa saja itu?
Dianggap Sepele Ternyata Masalah Ini Dapat Merusak Hubungan
Dalam menjalani hubungan, tentu akan ada berbagai masalah dan rintangan yang akan dihadapi. Tidak ada hubungan yang berjalan mulus tanpa ada rintangan. Masalah seperti halnya ujian yang apabila dapat diatasi akan memperkuat hubungan dan apabila tak bisa diatasi, justru akan membuat hubungan menjadi hancur.Berbicara tentang hubungan percintaan, tentu ada banyak sekali masalah atau konflik di dalamnya. Hanya saja kita sering kali mengabaikan atau menganggap sepele. Padahal justru hal tersebutlah yang bisa membuat hancurnya suatu hubungan. Perlu Anda ketahui, ada beberapa hal atau masalah yang sering kali dianggap sepele namun dapat memicu hancurnya hubungan percintaan. Berikut masalah yang dianggap sepele namun dapat merusak hubungan.Bukan jadi prioritas utama.Hal yang sering dianggap sepele namun dapat merusak hubungan adalah menganggap dia bukanlah hal yang utama. Entah Anda atau dia yang menganggap hubungan bukan prioritas utama. Jika hal ini tidak segera dibicarakan maka komitmen yang telah dibangun akan hancur.Baca Selengkapnya...
Hindari 5 Kebiasaan Ini jika Ingin Wajah Mulus
 – Siapa sangka kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan dapat memengaruhi wajah? Ada kebiasaan yang mampu membuat wajah menjadi mulus dan cantik, namun ada juga yang dapat merusak wajah. Kulit wajah merupakan daerah yang cukup sensitif, sehingga butuh perawatan ekstra.Bukan hanya perawatan intensif yang biasa didapatkan di salon kecantikan, ternyata ada faktor lain yang dapat memengaruhi kulit wajah. Jika kamu sudah mengoptimalkan perawatan wajah namun hasil yang didapat belum maksimal, mungkin kamu masih melakukan kebiasaan ini yang ternyata tak baik untuk wajahmu. Apa saja?Meski sepele, kebiasaan mengernyitkan mata ternyata dapat membuat kulit cepat keriput. Jika kamu punya kebiasaan ini, kulit mata akan berkerut dan kelamaan kulit akan menua. Jika kamu memiliki kebiasaan mengernyitkan mata karena penglihatan kurang jelas, cobalah periksakan mata agar kebiasaan ini dapat dikurangi.
Penyebab dan Gejala Sakit Maag Kronis
Maag adalah salah satu jenis penyakit gangguan pencernaan yang disebabkan adanya peradangan pada organ lambung atau tukak lambung. Peradangan ini mampu memunculkan rasa sakit dan perih pada ulu hati.Maag kronis diartikan sebagai gangguan pencernaan yang terjadi akibat iritasi selaput lendir pada lambung yang disebabkan oleh produksi asam lambung. Gangguan maag dibedakan menjadi dua, yaitu maag kronis dan maag akut.Di mana keduanya mempunyai penyebab dan gejala yang sama. Akan tetapi yang membedakan keduanya ialah gejala maag kronis dapat muncul secara menahun, sementara maag akut mempunyai gejala yang mendadak dan terjadi dalam waktu singkat.