Menjajaki 'Roh' Krakatau di Pulau Sebesi

Menjajaki 'Roh' Krakatau di Pulau Sebesi

Eetu Nuorela  ⋅  04 Apr 2018 23:32:00

.co.id – Tanggal 24 Agustus 2017 kemarin, aku dan travel blogger lainnya diundang oleh Genpi Lampung untuk mengikuti acara tahunan yang bernama ‘Lampung Krakatau Festival 2017’. Festival ini selalu diselenggarakan setiap tahunnya untuk memperingati meletusnya Gunung Krakatau.

Lampung Krakatau Festival memilikii banyak rangkaian acara, mulai dari parade di tengah kota yang bernama Parade Budaya "Lampung Culture dan Tapis Festival", konser musik dan budaya bernama Pesona Kemilau "Sai Bumi Ruwa Jurai", dan Festival Krakatau yang membawa sekitar 150 peserta dari media dan blogger seluruh Indonesia untuk edukasi dan konservasi ke Gunung Anak Krakatau, melihat betapa dahsyatnya letusan Krakatau itu sendiri dan melihat alam sekitar Krakatau yang sekarang menjadi Cagar Alam, sehingga patut untuk dilindungi serta dipelihara oleh kita semua.

Pada tanggal 25 Agustus setelah menginap satu malam di Bandar Lampung, kami diantar menuju Dermaga BOM Kalianda untuk menyeberang menuju Pulau Sebesi menggunakan kapal kayu. Perjalanan dari Dermaga BOM Kalianda menuju Pulau Sebesi memakan waktu selama dua setengah jam, dan gelombangnya agak lumayan bikin mual juga.

Continue Reading

Related Posts