Empat Mitos Kutu Rambut yang Sering Dianggap Fakta

Empat Mitos Kutu Rambut yang Sering Dianggap Fakta

Ava West  ⋅  04 Apr 2018 19:34:06

 – Kalau mendengar kutu rambut, apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Pasti pandangan bahwa kutu itu dapat berpindah dari satu kepala ke kepala lainnya karena rambut yang kotor dan tidak terawat. Itu adalah salah satu pandangan yang seringkali beredar luas.

Namun ternyata, masih ada mitos lainnya seputar kutu rambut yang seringkali dipercaya sebagai fakta oleh banyak orang, terutama para wanita. Apa sajakah itu?

1. Kutu Tidak Tertarik Kecuali dengan Rambut yang Kotor Saja

Bisa dipastikan, pandangan ini salah. Bahkan sebaliknya, kutu rambut itu sama sekali tidak tertarik dengan rambut kotor. Artinya, jika kita mendapati rambut anak kita kutuan, itu bukan berarti karena ia tidak mau menjaga kebersihan rambutnya. Walaupun kita membersihkan rambut setiap hari, kutu itu tetap tidak akan bisa dihilangkan begitu saja. Sebab, hewan yang satu ini memiliki kemampuan untuk berhadapan dengan air dan sampo.

2. Kedua, Kutu Berpindah dari Satu Kepala ke Kepala Lainnya

Ini juga pandangan yang salah. Kutu itu sama sekali tidak memiliki sayap. Maka, ia tidak mungkin terbang atau berpindah dari satu kepala ke kepala lainnya. Ia berpindah karena persentuhan langsung antar kulit.

 

Continue Reading

Related Posts