Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Hentikan Kebiasaan Mendengkur dengan Jus Ajaib Ini

 – Mendengkur merupakan kebiasaan yang sangat mengganggu saat tidur. Orang yang tidur dekat dengan kita, tentu akan sangat terganggu. Tidak hanya itu, bahkan mendengkur juga dapat menjadi penyebab perceraian dalam rumah tangga.

Selain mengganggu orang di sekitar, kebiasaan mendengkur juga tidak baik untuk kesehatan. Kebiasaan dengkuran ini terjadi di luar kesadaran, karena terjadi pada saat kita sedang tidur. Hal ini terjadi karena, udara tidak bisa bergerak bebas melalui hidung dan mulut.

Selain itu kebiasaan mendengkur juga bisa disebabkan karena alergi, terlalu lelah atau disebabkan oleh hal lainnya. Kebiasaan mendengkur tentu sangat mengganggu sekali, untuk itu kebiasaan mendengkur harus segera diatasi. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah kebiasaan mendengkur. Bagaimana caranya?

Read Full Article
Tujuh Cara Jitu Hentikan Kebiasaan Mendengkur
.co.id – Kebiasaan mendengkur meskipun sepele namun sangat berbahaya jika dibiarkan. Tidak hanya itu, kebiasaan mendengkur juga sangat mengganggu orang lain yang ada di sekitarnya. Mendengkur bisa menjadi indikasi kesehatan yang kurang baik, untuk itu Anda tak boleh anggap sepele kebiasaan mendengkur.Mendengkur disebabkan oleh relaksasi dari otot-otot langit-langit lunak atap mulut, lidah dan juga tenggorokan. Jaringan di tenggorokan bisa terlalu rileks sehingga sebagian memblokir jalan napas dan bergetar ketika udara melewatinya. Semakin sempit jalan napas Anda, maka getaran akan lebih intensif dan menyebabkan suara mendengkur semakin keras.Berbicara tentang mendengkur, mendengkur tidak hanya indikasi kesehatan yang menurun. Namun menurut penelitian, kebiasaan mendengkur juga menjadi salah satu penyebab utama perceraian di Amerika Serikat dan Inggris. Mengetahui akan dampak buruk dari kebiasaan mendengkur, Anda harus bisa menghentikan kebiasaan itu secepatnya.
Cara Sederhana dan Alami Atasi Mendengkur dengan Cepat
Mendengkur dapat menjadi salah satu masalah di kamar tidur, apalagi jika Anda sudah berumah tangga. Di mana suami atau istri akan terpengaruh, dengan suara dengkuran kencang yang dikeluarkan.Bahkan, Anda juga bisa dibuat malu jika sedang bermalam bersama dengan teman-teman. Efek mendengkur juga bisa mengganggu tidur Anda, yang akan mengarah ke berbagai konsekuensi kesehatan lainnya.Mendengkur biasanya terjadi di malam hari, meskipun ada orang yang mendengkur saat tidur siang. Mendengkur sering disebabkan oleh sistem pernafasan terutama hidung, tetapi bisa juga dikarenakan obesitas atau usai mengonsumsi alkohol.
Mendengkur Bisa Percepat Pertumbuhan Kanker?
 – Mendengkur selama ini diketahui sebagai efek dari terjadinya hambatan pada saluran pernapasan saat seseorang sedang tidur. Namun ternyata, jika masalah kecil ini tidak diatasi dengan baik dapat menimbulkan akibat yang sangat fatal.Penelitian terbaru pada orang-orang yang mendengkur menunjukkan bahwa, mendengkur dapat meningkatkan risiko kanker. Penelitian yang dilakukan oleh sejumlah dokter senior di Eropa, mencoba mencari tahu apakah ada hubungan antara pendengkur dengan risiko penyakit kanker.Dan mereka menemukan fakta yang mengejutkan bahwa, seorang pendengkur berat dapat menimbulkan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker dengan lebih cepat dibandingkan mereka yang hanya sesekali mendengkur saat tidur. Benarkah demikian?
Manfaat dan Efek Samping Minum Jus Lemon Setiap Hari
Jus lemon merupakan salah satu minuman segar yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain sebagai minuman segar, jus lemon juga merupakan minuman yang menyehatkan. Banyak para ahli kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi atau minum jus lemon.Jus lemon dapat mengontrol kadar alkali dalam tubuh sehingga baik untuk pencernaan dan baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun, meskipun baik untuk kesehatan jus lemon juga memiliki efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang memeliki penyakit tertentu.Nah, untuk lebih jelasnya kami akan menjelaskan tentang manfaat juga efek samping dari minum jus lemon untuk kesehatan tubuh kita.
5 Kebiasaan Berbahaya Setelah Makan
Setelah makan siang atau malam, kebiasaan apa yang seringkali Anda lakukan? Menonton TV, berbaring, mengobrol, bermain gadget, atau melakukan aktivitas lainnya? Tahukah Anda, sebenarnya tidak semua kebiasaan-kebiasaan tersebut baik untuk Anda.Ya, setelah makan, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk berbaring, menonton TV, atau sekadar bersantai, tanpa mengetahui bahwa ini sebenarnya adalah kebiasaan buruk yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan mereka secara keseluruhan.Untuk itu, kami mengingatkan agar Anda jangan sekali-sekali melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, baik setelah makan siang ataupun makan malam. Selain kebiasaan-kebiasaan di atas, ada beberapa kebiasaan lainnya yang tak kalah berbahaya jika Anda lakukan setelah makan. Berikut daftarnya.
Ternyata, Kebiasaan Mendengkur Sebabkan Kematian
Berada satu ruangan dengan orang yang suka mendengkur atau mengorok saat tidur, pasti merupakan hal yang sangat mengganggu, bukan? Suara ribut yang ditimbulkannya pasti akan sangat mengganggu di telinga kita.Namun tahukah kita bahwa selain menyusahkan si pendengar, ternyata mendengkur juga membahayakan orang yang mendengkur dan akibat paling fatal adalah kematian, pada kondisi tertentu. Kenapa bisa demikian?Mendengkur, ternyata merupakan gangguan tidur yang terjadi pada manusia dengan istilah kedokteran sleep apnoea. Mendengkur adalah suara yang ditimbulkan saat tidur, karena adanya getaran jaringan pada saluran nafas bagian atas.
Bagaimana Cara Kerja Terapi Jus?
Ada banyak artikel yang memuat bermacam-macam resep cara membuat jus, mulai dari yang sederhana dengan bahan minim, hingga yang berbahan lebih mahal. Jus banyak mengandung nutrisi, seperti zat besi, beta karoten, selenium, vitamin C, kalsium, kalium, serta vitamin E, dimana vitamin ini dinyatakan bisa mencegah dan menyembuhkan kanker.Kandungan vitamin E ini, mampu bekerja dalam menghambat penyebaran dan pertumbuhan sel-sel kanker. Dan kita bisa dengan mudah mendapatkan nutrisi penting ini dengan meminum jus.Jus tersebut adalah jus apel, bayam, seledri, bawang putih, lobak, kol, jeruk, brokoli, wortel, serta sayuran lainnya. Tidak ada salahnya mencoba melakukan terapi jus ini, untuk menyembuhkan macam-macam penyakit. Lalu sebenarnya, bagaimana cara terapi jus itu bekerja?
Ingin Sukses Turunkan Berat Badan, Minum Jus Lobak dalam Diet
.co.id – Tahukah anda seberapa sehat lobak? Sayuran ini sangat ajaib. Lobak adalah salah satu pilihan sayuran yang baik, yang tidak boleh diabaikan dalam makanan Anda sehari-hari.Nutrisi dalam lobak dapat dengan mudah diserap oleh tubuh, saat dikonsumsi sebagai jus. Dalam segelas jus lobak terdapat nutrisi berupa mangan, seng, tembaga, folat, kalsium, potassium dan vitamin A, C dan B6.Namun satu kelemahan dari jus lobak, rasanya mungkin tidak disukai banyak orang. Nah, jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan, wajib mengonsumsi sayuran yang satu ini. Lantas apa manfaat lobak untuk diet?
Jus Ini Mampu Bunuh Sel Kanker dan Cegah Penyakit Hati
Pakar medis dari Kuba mengklaim bahwa jus ini lebih kuat dan efektif daripada sebagian besar obat-obatan harian. Jus buatan sendiri ini sangat menakjubkan. Jus ini dapat membantu Anda mengobati dan mencegah banyak masalah kesehatan.Beberapa di antaranya seperti pencegahan yang sangat baik terhadap diabetes, gastritis, penyakit hati dan jantung, dan kondisi kesehatan lainnya, bahkan kanker. Bahan yang digunakan untuk membuat jus in telah dimanfaatkan selama berabad-abad untuk melawan berbagai penyakit.Bahan utama jus kuat ini adalah kentang mentah. Kentang mentah telah digunakan selama berabad-abad dan seluruh generasi untuk mengobati banyak masalah kesehatan dan penyakit. Tapi, beberapa orang masih menganggap kentang mentah tidak baik dikonsumsi manusia.
Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Jus Ini
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, dan salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus. Uniknya, jus berikut ini tidak dibuat dari buah-buahan melainkan menggunakan batang dari pohon pisang.Tidak hanya buah pisang yang bermanfaat bagi kesehatan, ternyata batang pisang juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Namun, tidak banyak yang mengetahuinya sehingga batang pisang sering dibuang begitu saja.Padahal, batang pisang ternyata bisa Anda konsumsi dalam bentuk jus. Dengan mengonsumsi jus yang terbuat dari batang pisang ini, Anda dapat menyingkirkan beberapa kilogram lemak dari dalam tubuh. Lalu, bagaimana cara membuatnya?
Cara Hentikan Mendengkur Hanya dalam Lima Menit
.co.id – Setiap malam, di hampir setiap rumah di seluruh dunia bergema bunyi yang menyebalkan yaitu dengkuran. Diperkirakan sekitar 60 persen populasi dunia mendengkur, mulai dari yang ringan hingga cukup mengganggu pasangannya.Banyak cara yang bisa hentikan dengkuran, mulai dari mencoba semprotan tenggorokan, dilator hidung, mengubah rahang atau menutup mulut orang mendengkur saat tidur. Tapi tetap saja mendengkur sangat sulit untuk dihilangkan.Mendengkur juga bisa jadi salah satu proses penuaan, dan karena itu sangat umum ditemukan. Tapi meskipun begitu, dengkuran bisa mengganggu kualitas tidur seseorang. Lantas adakah cara untuk menghentikan dengkuran?
Rasakan Khasiat Luar Biasa dari Jus Apel Jeruk Nipis
Memanfaatkan alam untuk menjaga kesehatan, maka akan lebih baik dibandingkan dengan obat kimia yang berasal dari bahan yang justru akan membuat pemakainya menjadi khawatir.Contoh dari bahan alam yang cukup ampuh adalah apel dan jeruk nipis. Dibuat jus, lalu diminum, alangkah segarnya, minuman ini. Jus apel jeruk nipis ini memiliki rasa yang segar. Selain bikin segar, tampilan jus apelnya juga terlihat lebih menarik.Anda penasaran ingin mencoba segarnya dan khasiat dari jus satu ini? Jangan khawatir, karena berikut ini terdapat cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menikmati jus segar ini. 
Hentikan Kebiasaan Mendengkur dengan Jus Ajaib Ini
 – Mendengkur merupakan kebiasaan yang sangat mengganggu saat tidur. Orang yang tidur dekat dengan kita, tentu akan sangat terganggu. Tidak hanya itu, bahkan mendengkur juga dapat menjadi penyebab perceraian dalam rumah tangga.Selain mengganggu orang di sekitar, kebiasaan mendengkur juga tidak baik untuk kesehatan. Kebiasaan dengkuran ini terjadi di luar kesadaran, karena terjadi pada saat kita sedang tidur. Hal ini terjadi karena, udara tidak bisa bergerak bebas melalui hidung dan mulut.Selain itu kebiasaan mendengkur juga bisa disebabkan karena alergi, terlalu lelah atau disebabkan oleh hal lainnya. Kebiasaan mendengkur tentu sangat mengganggu sekali, untuk itu kebiasaan mendengkur harus segera diatasi. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah kebiasaan mendengkur. Bagaimana caranya?
Agar Sehat, Perhatikan Ini saat Minum Jus dan Smoothies
Bagi kebanyakan orang, smoothies dan jus seringkali dianggap tidak ada bedanya. Alasannya karena kedua minuman menyehatkan tersebut, sama-sama berasal dari buah atau pun sayuran, dan cara membuatnya pun hampir sama, bedanya bila jus menggunakan juicer, sementara smoothies memakai blender.Membahas tentang smoothies dan jus, keduanya memang merupakan minuman yang sarat akan kebaikan tubuh bagi orang yang mengonsumsinya. Namun, tahukah Anda, tak sedikit orang yang membuat kesalahan ketika minum smoothies dan jus, sehingga mengakibatkan kedua minuman yang tadinya sehat tersebut, justru berbalik memberi dampak negatif bagi kesehatan tubuh orang yang meminumnya.Nah, berkaitan dengan masalah di atas, kami akan mencoba berbagi informasi yang dikutip dari health.com, mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ingin minum smoothies atau pun jus, agar Anda tetap bisa menikmatinya tanpa menghilangkan manfaat sehat dari kedua minuman itu.
Menakjubkan, Ini 9 Manfaat Sehat Rutin Minum Jus Kubis
 – Anda suka minum jus, kira-kira apa yang Anda pikirkan jika yang disajikan di hadapan Anda adalah jus kubis? Pasti langsung tak berselera, bukan? Tapi tunggu dulu, jangan abaikan jus satu ini. Hal tersebut karena, di dalam jus kubis terdapat manfaat sehat untuk tubuh.Kubis atau kol merupakan salah satu jenis sayuran berwarna putih yang biasanya dijadikan campuran sup, mie, atau masakan yang lainnya. Meski termasuk sejenis sayuran, namun kubis tidak memiliki aroma menyengat sebagaimana sayuran yang lain.Bahkan, kubis juga memiliki rasa alami yang lumayan enak, sehingga sayuran ini sering dijadikan lalapan atau dikonsumsi mentah saat makan soto, bakso, dan lain sebagainya. Dan berikut ini terdapat khasiat luar biasa dari jus kubis yang perlu Anda tahu.
Turunkan Berat Badan dengan Minum Jus Jeruk Wortel
 – Siapa sih yang tidak suka minum jus? Semua orang pasti menyukai jus, karena minuman ini kaya akan nutrisi. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, jus juga bisa menurunkan berat badan. Ada banyak jenis jus yang cocok untuk diet, seperti jus jeruk wortel yang dipercaya ampuh menurunkan berat badan.Jus jeruk wortel akan memberikan tubuh Anda vitamin, mineral, antioksidan, dan nutrisi penting lainnya yang berharga. Wortel kaya akan vitamin A, C, D, E dan K serta mineral seperti kalium, magnesium, dan kalsium. Kandungan seratnya yang tinggi dapat membantu Anda menurunkan berat badan.Di sisi lain, jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin. Nutrisi dalam jeruk dapat membantu tubuh melawan beberapa penyakit seperti kardiovaskular dan kanker. Benarkah begitu? Daripada penasaran, simak berikut ini ulasannya.
Atasi Tidur Mendengkur dengan Tiga Cara Alami Ini
Apakah Anda atau mungkin orang terdekat Anda memiliki masalah tidur mendengkur? Perlu diketahui bahwa masalah gangguan tidur, bisa menjadi pertanda sinyal dari tubuh yang sedang mengalami gangguan kesehatan.Bahkan tidur mendengkur dapat menunjukkan potensi seseorang yang lebih mudah untuk mengalami penyakit serius, seperti kanker dan ancaman stroke. Lantas, bagaimana cara mengatasi gangguan tidur mendengkur?Saat ini, mungkin banyak sekali berbagai macam cara yang diklaim mampu mengurangi, bahkan menghentikan gangguan tidur mendengkur yang dialami oleh seseorang, dari menggunakan obat-obatan kimiawi, sampai dengan penggunaan alat khusus anti dengkuran yang perlu digunakan penderita saat tidur.
Jus Favorit yan Kita Konsumsi Ternyata Menyimpan Bahaya
 – Siapa yang tidak suka dengan jus? Minuman siap saji yang berasal dari buah yang dihaluskan ini, memang digemari banyak orang. Apalagi iklannya banyak sekali kita temui, mulai dari media radio, televisi, hingga cetak.Apalagi pemasaran jus instan kemasan ini, sangat menggoda kita untuk mengonsumsinya. Ditambah dengan beragam manfaat kesehatan, yang bisa didapatkan oleh mereka yang mengonsumsinya.Lantas apakah jus siap saji tersebut sehat untuk kita konsumsi? Ternyata Anda harus waspada, apalagi beberapa jus justru bisa menyebabkan beberapa penyakit umum yang kita alami, seperti migrain.
Bahaya di Balik Jus Jeruk Favorit
Siapa yang tidak suka dengan jus? Minuman siap saji yang berasal dari buah yang dihaluskan ini, memang digemari banyak orang. Apalagi iklannya banyak sekali kita temui, mulai dari media radio, televisi, hingga cetak.Apalagi pemasaran jus instan kemasan ini, sangat menggoda kita untuk mengonsumsinya. Ditambah dengan beragam manfaat kesehatan, yang bisa didapatkan oleh mereka yang mengonsumsinya.Lantas apakah jus siap saji tersebut sehat untuk kita konsumsi? Ternyata Anda harus waspada, apalagi beberapa jus justru bisa menyebabkan beberapa penyakit umum yang kita alami, seperti migrain.
Hindari 5 Kebiasaan Ini jika Ingin Wajah Mulus
 – Siapa sangka kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan dapat memengaruhi wajah? Ada kebiasaan yang mampu membuat wajah menjadi mulus dan cantik, namun ada juga yang dapat merusak wajah. Kulit wajah merupakan daerah yang cukup sensitif, sehingga butuh perawatan ekstra.Bukan hanya perawatan intensif yang biasa didapatkan di salon kecantikan, ternyata ada faktor lain yang dapat memengaruhi kulit wajah. Jika kamu sudah mengoptimalkan perawatan wajah namun hasil yang didapat belum maksimal, mungkin kamu masih melakukan kebiasaan ini yang ternyata tak baik untuk wajahmu. Apa saja?Meski sepele, kebiasaan mengernyitkan mata ternyata dapat membuat kulit cepat keriput. Jika kamu punya kebiasaan ini, kulit mata akan berkerut dan kelamaan kulit akan menua. Jika kamu memiliki kebiasaan mengernyitkan mata karena penglihatan kurang jelas, cobalah periksakan mata agar kebiasaan ini dapat dikurangi.
Inilah Tujuh Manfaat Konsumsi Jus Buah Delima Secara Rutin
Ketika kamu ingin minum jus buah segar, kita akan memberitahukan bahwa ada jus buah tertentu yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Jus buah yang dimaksud di sini adalah jus buah delima. Yang diketahui telah digunakan sejak berabad-abad lamanya dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesuburan, dan mencegah kanker.Manfaat jus buah delima tidak hanya itu saja. Karena buah satu ini ternyata memiliki ranking manfaat untuk kesehatan yang setara dengan manfaat kesehatan dari buah blueberry dan juga teh hijau. Dan cara terbaik untuk memperoleh manfaatnya secara maksimum ialah dengan mengekstrak buah delima ini menjadi jus.Ternyata jus buah delima ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta memenuhi sekitar 40 persen kebutuhan folic acid harian kita. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bila memang jus buah delima ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, lalu manfaat apa sajakah yang ditawarkan jus buah satu ini? Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa manfaat menakjubkan jus buah delima untuk kesehatan.Baca Selengkapnya...
Jus Wortel Mampu Usir Racun di Ginjal
 – Wortel ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh, bukan hanya untuk kesehatan mata saja. Sayuran berwarna oranye ini memiliki manfaat yang berguna sekali untuk kesehatan ginjal Anda. Dilansir dari laman Boldsky.com, berikut beberapa manfaat menakjubkan minum jus wortel secara rutin.Usir racun di ginjal. Jus wortel memiliki manfaat yang berguna untuk menguatkan sistem ginjal Anda, jus ini berguna sekali untuk membuang racun di ginjal.Menghancurkan kolesterol jahat. Wortel memiliki kandungan yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, kandungan ini bernama pektin. Anda wajib rutin minum jus wortel untuk menghindari penumpukan kolesterol yang nantinya bisa merugikan kesehatan. 
Bahaya Jus Jeruk Kemasan, Sebabkan Kerusakan Organ Hati
 – Siapa yang tidak suka dengan jus? Minuman siap saji yang berasal dari buah yang dihaluskan ini, memang digemari banyak orang. Apalagi iklannya banyak sekali kita temui, mulai dari media radio, televisi, hingga cetak.Apalagi pemasaran jus instan kemasan ini, sangat menggoda kita untuk mengonsumsinya. Ditambah dengan beragam manfaat kesehatan, yang bisa didapatkan oleh mereka yang mengonsumsinya.Lantas apakah jus siap saji tersebut sehat untuk kita konsumsi? Ternyata Anda harus waspada, apalagi beberapa jus justru bisa menyebabkan beberapa penyakit umum yang kita alami, seperti migrain.