Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Perbedaan Es Krim, Gelato, dan Sorbet

.co.id – Mungkin hampir tidak ada orang yang tidak suka makan es krim. Lalu, bagaimana dengan gelato atau sorbet? Kamu pasti suka juga, bukan? Tapi, tahukah kamu kalau sebenarnya antara es krim, gelato, dan sorbet itu berbeda?

Memang sekilas nampak sama, semuanya sering dianggap es krim. Namun ketiganya punya perbedaan yang harus kamu tahu. Simak penjelasan berikut ini.

Es krim dibuat dari bahan utama yang sesuai namanya, yaitu krim dan susu. Kandungan krim dalam es krim bisa sekitar 12-14 persen untuk es krim reguler. Kandungan krim bakal lebih besar untuk es krim premium. Selain krim, ada juga lemak susu dan kuning telur sebagai campuran bahan utama.

Read Full Article
10 Tempat Jajan Es Krim Paling Enak di Bandung
Bicara soal es krim itu rasanya bikin tenggorokan tiba-tiba jadi kering dan haus. Siap yang tidak suka dengan es krim? Dari anak kecil, hingga orangtua pun pasti tidak akan menolaknya.Es krim adalah jenis santapan ringan yang umumnya berbahan krim susu. Ada proses pembekuan khusus untuk menghindari pembentukan kristal es berukuran besar. Selain itu, tambahan rasa yang bermacam-macam membuat es krim makin enak.Jika dulu kita hanya mengenal sedikit jenis es krim, tidak begitu dengan saat ini. Ada banyak penjual yang menawarkan keunikan, baik dalam hal rasa maupun penyajian.
Griya Eskimo, Pusatnya Pastry di Kota Malang
Perempuan dalam masa PMS biasanya paling suka sama yang manis-manis dan dingin, seperti es krim atau cokelat. Tapi, kadang es krim dan cokelat yang biasa dibeli di minimarket itu rasanya kurang greget dan ujung-ujungnya malah bikin makin emosi. Makanya, butuh tempat yang khusus menyediakan aneka makanan manis dengan rasa yang bikin suasana hati jadi bahagia kembali.Griya Eskimo Snack and Ice Cream ini adalah tempat yang paling tepat untuk memanjakan lidah. Di kafe ini, tersedia aneka jenis pastry, snack, dan juga es krim yang super segar. Enaknya di sini, es krim yang disajikan itu adalah es krim homemade yang sudah jelas terjaga kualitasnya. Bahkan, rasa es krimnya jauh lebih nikmat daripada es krim di pasaran. Salah satu rasa es krim yang paling digemari adalah Sunday Chocolate dan juga Eksimo Special.Nah, selain kedua menu es krim yang rasanya mewah banget itu, ada juga Ice-ice Baby, Peach Melba, Tropicana Casablanca, dan juga Cherries Ice yang paling banyak dipesan oleh pengunjung kafe ini. Kalau sedang malas makan es krim, kamu boleh mencoba macam-macam pastry spesial, dari mulai Putu Belanda, Sus Cokelat, Bolen Pisang, serta macam-macam pastry andalan lainnya.
Es Krim dengan Emas Murni Bisa Anda Nikmati, Harganya?
Siapa yang bisa menolak makan es krim saat cuaca panas? Tentunya semua akan menerima dan memakan es krim tersebut, apalagi dengan rasa-rasa yang segar. Terutama di negara tropis, esk krim sangat laku di pasaran.Biasanya kita akan menemukan rasa es krim seperti cokelat, stroberi, atau vanilla. Namun di beberapa negara, es krim sudah disajikan dengan aroma dn rasa yang unik, bahkan sedikit menjijikan.Tetapi pernahkan Anda mencicipi es krim dengan berlpis emas murni? Tentunya ini sangat ganjil sekali untuk dinikmati. Tapi nyatanya es krim tersebut nyata adanya, dan bisa Anda konsumsi. Soal harga, es krim ini relatif mahal.
5 Es Krim di Yogyakarta yang Nikmat
 – Siapa yang tak mengenal es krim? Makanan untuk semua kalangan dan semua umur ini, sangat digemari oleh siapapun. Menikmati es krim saat cuaca panas, akan terasa nikmat di mulut. Nah, jika Anda sedang di Yogyakarta, harus berkunjung kesini untuk menikmati es krim yang nikmat.Pertama terdapat di Cafe Lotus Mio Coffee & Gelato. Kedai es krim dan cafe ini terkesan mewah, dengan desain interior bergaya klasik dengan nuansa kayu. Penerangan yang menarik, semakin mendukung suasana dalam kafe ini.Menu es krim yang bisa Anda coba adalah Hazelnut Latte Float, yaitu minuman dengan paduan ice cream vanilla di atasnya. Gelato Chocolate with Siggle Scoop juga patut untuk dinikmati di saat cuaca cerah.
Cara Membuat Sandwich Susu Es Krim yang Lezat
Es krim tentu, merupakan salah satu makanan penutup, atau pembuka yang sangat nikmat. Es krim sendiri merupakan salah satu makanan atau minuman favorit setiap remaja. Makan roti dicampur dengan es krim, bisa dibayangkan sendiri rasanya sangat spesial. Membayangkan kala roti dan es krimnya masuk dan lumer di mulut, tentu begitu cetar.Apakah Anda tertarik untuk membuat sandwich susu es krim yang sangat lezat tersebut? Berikut ini resep dan cara membuatnya, yang bisa dijadikan referensi untuk sobat semua. Bahan yang dibutuhkan adalah satu bungkus roti tawar putih dicetak bulat, satu bungkus roti tawar pandan dicetak bulat, dua bungkus biskuit cokelat pilih yang bulat , 100 gram selai kacang, 100 gram selai stroberi, dan 100 gamr selai cokelat.Sedangkan, berikut bahan-bahan untuk topping-nya. Yang diperlukan adalah meises coklat butir warna-warni, cokelat, sukade buah kering , es krim tiga rasa cokelat, vanila, stroberi . Untuk membuatnya, cetak roti sesuai ukuran biskuit gunakan cookie cutter , lalu olesi dengan selai cokelat. Letakkan biskuit cokelat, lalu tutup dengan roti.Baca Selengkapnya...
Kesegaran Es Krim Ragusa yang Melegenda
Es krim, siapa yang tidak suka dessert yang satu ini? Di setiap sudut kota kita bisa dengan mudah menemukan penjual es krim, mulai dari restoran, supermarket, minimarket, halaman sekolah, sampai tukang es krim yang berkeliling dengan menggunakan sepeda.Tetapi tidak banyak kita temukan kedai makan yang memang mengkhususkan dirinya berjualan es krim, apalagi yang usianya sudah puluhan tahun. Di Semarang dan Malang, ada Toko Oen yang legendaris, di Medan kita bisa ke Restoran Tip Top, ada juga Sumber Hidangan atau Rasa di Bandung, sedangkan di Surabaya ada Zangrandi yang sangat kondang. Bagaimana dengan Jakarta?Nama es krim Ragusa pastinya sudah melekat pada para pecinta es krim di ibukota ini. Menempati bangunan vintage di bilangan Jalan Veteran, es krim Ragusa menawarkan es krim dengan tujuh rasa utama.
Mau Es Krim yang 'Bukan Es Krim'? Kunjungi Empat Tempat Ini
Saat memesan es krim, wajar kiranya kalau Anda memilih cokelat atau vanila. Wajar pula kalau Anda memilih stroberi atau es krim dengan taburan kacang di atasnya. Tapi bagaimana dengan es krim santan atau belut? Apakah itu rasa yang wajar untuk sepotong es krim?Sebelum Anda mengernyitkan dahi, es krim yang terkesan bukan es krim ini memang ada dunia. Berikut adalah empat tempat yang menawarkan es krim dengan rasa paling nyeleneh versi Food Journeys of a Lifetime, National Geographic.Capogiro Gelato, Philadelphia, Amerika Serikat. Tidak heran kalau Capogiro Gelato tercantum dalam daftar perjalanan kuliner seumur hidup. Selain mengandalkan susu dari sapi yang hanya memakan rumput Amish, Capogiro Gelato juga menciptakan berbagai menu unik, seperti es krim melograno pomegranate dan zucca.
3 Efek Buruk Krim Tabir Surya yang Jarang Diketahui
.co.id – Krim tabir surya tentu sudah tidak asing lagi bagi kita yang tinggal di daerah tropis, dengan cuaca yang cukup panas. Ada banyak merek krim tabir surya yang dapat kita temukan dengan mudah di toko atau klinik kecantikan terdekat.Krim tabir surya sendiri bermanfaat untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, yang mengandung radikal bebas dan menyebabkan kerusakan pada kulit. Namun, dalam menggunakan krim tabir surya kita juga tak boleh sembarangan.Karena, tidak semua krim tabir surya cocok dan baik untuk kulit. Bahkan, ada krim tabir surya yang dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker kulit. Krim tabir surya memang memiliki manfaat luar biasa, namun kandungan bahan kimia di dalamnya juga dapat memberikan efek buruk pada kulit. Lantas, apa saja efek buruk yang didapat?
Temukan Tikus di Es Krim, Wanita Minta Kompensasi Rp110 Juta
 – Es krim sangat nikmat jika dimakan di siang hari. Apalagi kini banyak varian rasa, yang bisa kita pilih mulai dari rasa buah-buahan hingga dengan bahan baku yang langka. Es krim juga mudah sekali ditemukan di sekitar kita.Apalagi banyak warung-warung yang memang sudah menyediakan lemari es khusus es krim. Namun, kita tidak pernah tahu seperti apa kebersihan di dalam pabrik tempat es krim dibuat.Wanita yang akan mengonsumsi es krim ini salah satunya, yang menerima kesialan saat akan memakan es krim. Ia menemukan ekor tikus di dalam es krimnya, dan menuntut Rp110 juta sebagai kompensasi.
Sensasi Es Krim Belalang Utuh di Jepang, Berani Coba?
Menikmati es krim ketika udara sedang panas memang sangat nikmat. Apalagi, jika menikmatinya bersama dengan orang spesial, pasti akan semakin nikmat. Es yang begitu lembut dan rasa manis dari berbagai varian rasa membuat semua orang tergoda membelinya.Es krim yang lazim dijual, biasanya menggunakan buah-buahan sebagai varian rasa maupun toppingnya. Namun dalam beberapa tempat dapat dijumpai es krim dengan topping yang cukup unik. Seperti es krim yang ada di Jepang berikut ini.Es krim satu ini adalah Azemichi Sofuto. Es krim ini rupanya sedang ngehits di negeri matahari terbit. Apa yang spesial dari es krim ini? Dilansir dari Rocketnews24, ternyata es krim tersebut menggunakan belalang utuh sebagai toppingnya. Wah, benarkah begitu?
5 Rasa Es Krim Paling Nyeleneh di Dunia
 – Siap sih di dunia ini yang tidak menyukai es krim? Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pasti menyukai hidangan penutup yang sangat manis dan dingin ini. Umumnya, kita mengenal es krim dengan berbagai varian rasa, mulai dari stroberi, cokelat, dan vanilla.Ya, rasa es krim banyak dibuat dengan cita rasa buah-buahan. Namun bagaimana jadinya, jika rasa es krim dibuat dengan bahan-bahan yang berbeda dan terbilang nyeleneh, seperti es krim rasa daging kuda, es krim rasa ular derik, dan ada juga es krim rasa ASI.Pasti Anda akan berpikir dua kali untuk memakan es krim dengan rasa seperti itu. Tapi, nyatanya es krim dengan rasa yang nyeleneh seperti itu benar-benar ada. Dan, berikut ini terdapat lima rasa es krim paling nyeleneh yang pernah dibuat. Penasaran seperti apa?
Tujuh Wisata Kuliner Es Krim Legendaris di Indonesia
 – Siapa sih yang tak menyukai jajanan atau kuliner satu ini? Ya, es krim adalah salah satu dessert yang menyenangkan untuk disantap, apalagi ketika suhu sekitar sedang tinggi-tingginya.Sekarang ini, sudah banyak sekali toko-toko penjual es krim yang masuk kategori kekinian, mulai dari produk es krim yang dicampur dengan buah-buahan sampai dengan mencontoh rasa dan balutan seperti yang ada di negara lain.Akan tetapi, di Indonesia ada juga, tempat-tempat penjual es krim legendaris yang memiliki produk khas dan hingga kini masih banyak dikunjungi orang. Tidak percaya? Berikut ini took-toko es krim Nusantara yang legendaris yang dapat Anda jadikan rujukan sebagai wisata kuliner.
Peneliti Jepang Berhasil Ciptakan Es Krim Anti Cair
.co.id – Hampir semua orang pasti menyukai es krim, terutama anak-anak. Namun, saat memakan es krim kita kadang merasa kesal dengan es krim yang mudah meleleh atau mencair. Namun, rasa kesal tersebut sepertinya akan segera hilang.Alasannya, ada penemuan baru yang membuat es krim yang akan kita makan nantinya tidak mudah meleleh. Para peneliti dari pengembangan Bioterapi dari Kanazawa Jepang, baru-baru ini telah menemukan cara pembuatan es krim yang anti meleleh.Penelitian ini berawal dari ketidaksengajaan tentang produk stroberi. Awalnya, pusat pengembangan Kanazawa meminta koki lokal untuk membuatkan permen yang berasal dari stroberi yang tidak laku terjual. Setelah dibuatkan, permen tersebut malah sulit mencair, sehingga terbesit ide untuk pembuatan es krim dari bahan yang berasal dari stroberi. 
Winecream, Es Krim Pertama yang Bisa Memabukkan
Siapa sih yang tidak suka es krim? Pasti semua orang menyukainya, karena rasanya yang manis dan dingin di mulut. Tapi percaya tidak, ada es krim yang bisa bikin mabuk?Es krim itu adalah Winecream, perpaduan es krim gourmet dan wine dibuat oleh perusahaan keluarga Crossroads Company, yang terletak di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat.Pelanggan bisa memilih berbagai macam anggur buatan rumah, termasuk campuran buah berry, nanas, atau stroberi, yang kemudian semuanya dicampur ke dalam es krim beku dengan menggunakan nitrogen cair.
Asiknya Nongkrong di Gusto Gelato & Caffe, Bali
 – Kafe ini bisa dibilang sebagai tempat nongkrong yang asyik dengan desain interior yang mengagumkan. Dalam kesempatanku berkunjung ke Bali, tentu saja kami menyempatkan diri untuk menikmati suasana nongkrong di kafe ini.Kami melanjutkan perjalanan kami sehabis acara bebas berbelanja di toko oleh-oleh Krisna dan makan malam di Nasi Pedas Bu Andika, baru lanjut ke Gusto Gelato & Caffe yang berlokasi di Kerobokan, Seminyak. Dari Nasi Pedas Bu Andika ke Gusto Gelato & Caffe memakan waktu sekitar 25 menit dengan menggunakan taksi online.Kebetulan salah satu temanku memiliki teman yang bekerja di Bali, sehingga dia pun kami ajak serta bergabung untuk berbagi cerita. Tiba di Gusto Gelato & Caffe, terlihat dari depan bahwa tempat ini sedang direnovasi dan kami pun harus masuk melalui pintu belakang. Walaupun dalam kondisi renovasi, tapi tak menyurutkan niat pengunjung untuk mampir ke tempat ini.
Perbedaan Es Krim, Gelato, dan Sorbet
.co.id – Mungkin hampir tidak ada orang yang tidak suka makan es krim. Lalu, bagaimana dengan gelato atau sorbet? Kamu pasti suka juga, bukan? Tapi, tahukah kamu kalau sebenarnya antara es krim, gelato, dan sorbet itu berbeda?Memang sekilas nampak sama, semuanya sering dianggap es krim. Namun ketiganya punya perbedaan yang harus kamu tahu. Simak penjelasan berikut ini.Es krim dibuat dari bahan utama yang sesuai namanya, yaitu krim dan susu. Kandungan krim dalam es krim bisa sekitar 12-14 persen untuk es krim reguler. Kandungan krim bakal lebih besar untuk es krim premium. Selain krim, ada juga lemak susu dan kuning telur sebagai campuran bahan utama.
Bahan Alami Ini Keluarkan Nikotin dan Turunkan Tekanan Darah
 – Jika Anda sedang berusaha untuk berhenti merokok, Anda harus tahu bahwa nikotin akan meninggalkan tubuh setelah 48-72 jam. Tapi jangan khawatir, kami akan menunjukkan cara untuk mengeluarkannya lebih cepat dari tubuh Anda.Krim tartar merupakan hasil sampingan dari proses pembuatan anggur, dan ini secara efektif dapat membantu menghilangkan nikotin dari dalam tubuh. Terlebih, krim ini murah dan terjangkau, dan dapat memberikan banyak manfaat, bahkan untuk non-perokok.Bagi pecinta kuliner yang gemar membuat kue, pasti tidak asing dengan krim yang satu ini. Ya, krim tartar merupakan salah satu bahan pelembut kue. Tetapi, selain dapat melembutkan tekstur kue, krim tartar juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut lima manfaat luar biasa dari krim tartar.
Sembilan Ciri Krim Pemutih Wajah yang Berbahaya
Krim pemutih wajah berbahaya sangat sulit sekali dikenali oleh kita yang awam, karena jika dilihat sekilas, krim pemutih palsu dan asli hampir terlihat sama, sehingga jalan satu-satunya untuk mengetahui krim pemutih tersebut berbahaya atau tidak, kita harus mengujinya terlebih dahulu di laboratorium dan tentu saja harus dilakukan oleh para ahli.Nah, meskipun sangat sulit membedakan mana krim pemutih wajah yang berbahaya dan mana yang tidak, tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena beberapa ciri di bawah ini bisa dijadikan pertanda bahwa krim tersebut tidak layak untuk Anda beli.Penasaran apa saja ciri-cirinya? Silakan simak tulisan di bawah ini. Ciri-ciri krim pemutih yang mengandung bahan kimia berbahaya.
Cara Mudah Buat Es Krim di Rumah Tanpa Alat Khusus
Es krim adalah makanan penutup dingin yang sangat enak. Tak hanya anak kecil, orang dewasa hingga orangtua pun menyukai es krim. Es krim kini sudah tersedia dalam berbagai macam rasa, mulai dari rasa buah, susu, hingga rasa aneh dan unik lainnya.Biasanya, ketika kita ingin menikmati es krim, yang paling praktis adalah dengan membeli. Tapi, jika ingin membuat sendiri tak ada salahnya. Bahkan, jika kita tidak mempunyai peralatannya pun, kita tetap dapat membuat es krim seperti yang biasa kita nikmati. Penasaran bagaimana caranya?Pertama-tama, siapkan bahan yang akan digunakan. Bahan dasar adalah susu, krim, dan gula, tapi ada bahan tambahan untuk mencegah pembentukan kristal pada adonan, yaitu dengan custard khusus dari kuning telur.
Awas, 10 Bahan Berbahaya Ini Ada dalam Es Krim
Siapa yang tidak suka es krim? Saya rasa, hampir semua orang menyukainya. Baik anak-anak maupun orang dewasa sekali pun, semuanya tak akan sanggup menolak jika diberi es krim.Makanan satu ini sangat populer di dunia, begitu juga di Amerika. Menurut data Intentional Dairy Foods Association IDFA , rata-rata orang Amerika mengonsumsi hampir 22 pon es krim per tahun. Ini merupakan jumlah yang tak sedikit.Tetapi sayangnya, es krim tak sepenuhnya sehat. Seperti halnya sampo, sabun dan pembersih rumah tangga, es krim yang dijual di pasaran, ternyata mengandung bahan-bahan berbahaya. Selain susu, gula dan krim, es krim mengandung zat aditif dan pengemulsi berbahaya.
Aneh, Wanita Ini Buat Es Krim dengan Pemadam Api
.co.id – Siapa sih yang tidak suka es krim? Jajanan yang satu ini memang memiliki banyak penggemarnya. Apalagi, ketika musim panas tiba, penjual es krim pasti laris manis diserbu pembeli. Rasanya yang nikmat serta kesegarannya, membuat es krim menjadi primadona.Selain rasanya yang enak, es krim termasuk jajanan yang bisa dibuat sendiri di rumah. Kalian hanya perlu beberapa bahan yang mudah dibeli, kemudian mencampurnya dan menaruhnya di lemar es. Tunggu beberapa beberapa jam, maka es krim siap disajikan.Namun, ternyata ada cara lain dalam membuat es krim. Bukan menggunakan lemari es, melainkan pemadam api. Sungguh? Kamu pasti kaget mendengar hal ini, tapi inilah yang terjadi. Jika penasaran, langsung simak ulasannya berikut ini.
Tips Membuat Es Krim Sendiri di Rumah Tanpa Mixer
.co.id – Hampir semua anak pasti suka jajan es krim, karena rasanya manis, lembut dan bentuknya yang unik. Akan tetapi, sebagai orang tua tentu kita tidak akan membiarkan anak jajan es krim terus, bukan?Selain alasan kesehatan, jajan es krim juga membuat Anda lebih boros karena ada beberapa jenis es krim yang harganya lumayan mahal. Sebenarnya Anda bisa membuat sendiri es krim yang sehat dan aman untuk anak.Membuat es krim sendiri sangatlah mudah, bahkan meski tanpa mixer sekalipun juga bisa. Anda bisa memilih bahan-bahan terbaik untuk es Krim buatan Anda, sehingga anak tidak perlu membelinya lagi. Bahkan Anda dan keluarga juga bisa menikmatinya tanpa perlu takut boros.
Kenapa Tidak Ada Es Krim Rasa Anggur?
 – Anda suka makan es krim? Jika suka pasti Anda sudah mencoba berbagai macam rasa es krim, mulai dari stroberi, vanila, cokelat, kacang hijau, almond, dan masih banyak lagi es krim dengan berbagai varian rasa.Tapi pernah tidak Anda mencoba es krim rasa buah anggur? Sadar atau tidak sadar, sangat jarang bahkan tidak ada es krim yang rasanya anggur. Padahal, banyak sekali makanan hingga minuman yang bercita rasa anggur.Lalu, kenapa tidak ada es krim rasa anggur? Menurut beberapa pendapat, Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) sengaja melarang ada es krim rasa anggur karena itu bisa meracuni anjing. Tapi faktanya tidak benar.