Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Enam Foto yang Pernah Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu

 – Banyak sekali foto-foto yang sudah diunggah ke internet yang jumlahnya sudah tak terhitung lagi. Tak jarang beberapa foto di antaranya ada yang pernah bikin heboh jagat maya karena keanehan dan kemisteriusan foto tersebut.

Akan tetapi kebanyakan foto-foto itu hanyalah hoax belaka alias palsu. Seperti halnya foto-foto misterius yang akan dibahas kali ini. Ketika pertama kali diunggah, foto ini sukses membuat gempar jagat maya karena kemisteriusannya yang bikin bingung warganet.

Tapi setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya cerita dari foto-foto tersebut hanya mengada-ngada. Dihimpun dari situs The Richest, berikut enam foto misterius yang pernah bikin heboh dunia maya namun memiliki cerita yang palsu.

Read Full Article
Tebak, 5 Foto Ini Hasil Editan Photoshop atau Bukan?
Photoshop merupakan aplikasi edit foto paling populer yang bisa membuat apa saja jadi mungkin. Ya, memang tak bisa dipungkiri banyak foto-foto aneh yang tersebar luas di dunia maya yang merupakan hasil editan Photoshop.Walaupun begitu, belum tentu semua foto aneh dan nyeleneh yang ada di dunia maya merupakan hasil editan Photoshop. Ada banyak foto tak biasa yang memang bukan hasil editan Photoshop, tapi banyak orang beranggapan bahwa foto-foto tersebut adalah hasil rekayasa.Berikut ini adalah beberapa foto yang bisa membuat Anda berpikiran bahwa, foto-foto ini adalah hasil editan. Tapi tunggu dulu sampai Anda tahu penjelasannya yang ada berikut ini. Penasaran? Intip ulasan berikut ini.
Sepuluh Foto Hantu yang Dipercaya Asli dan Nyata
Hantu dan makhluk halus lainnya dianggap sebagai makhluk yang pemalu bila berurusan dengan kamera. Hal ini terbukti dengan sedikitnya foto hantu asli yang menunjukan keberadaan makhluk astral tersebut.Kalaupun ada foto hantu tersebut, biasanya itu adalah hasil dari trik fotografi. Apalagi di zaman sekarang sudah ada banyak software dan aplikasi pendukung yang memungkinkan orang bisa memanipulasi foto. Walaupun begitu, dari banyaknya foto hantu palsu tersebut, ada beberapa foto hantu yang dipercaya keasliannya.Foto hantu asli ini kebanyakan diambil di saat teknologi kamera belum terlalu canggih seperti sekarang ini. Lantas, seperti apa foto-foto hantu asli tersebut? Berikut ulasaannya.
Enam Foto yang Pernah Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu
 – Banyak sekali foto-foto yang sudah diunggah ke internet yang jumlahnya sudah tak terhitung lagi. Tak jarang beberapa foto di antaranya ada yang pernah bikin heboh jagat maya karena keanehan dan kemisteriusan foto tersebut.Akan tetapi kebanyakan foto-foto itu hanyalah hoax belaka alias palsu. Seperti halnya foto-foto misterius yang akan dibahas kali ini. Ketika pertama kali diunggah, foto ini sukses membuat gempar jagat maya karena kemisteriusannya yang bikin bingung warganet.Tapi setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya cerita dari foto-foto tersebut hanya mengada-ngada. Dihimpun dari situs The Richest, berikut enam foto misterius yang pernah bikin heboh dunia maya namun memiliki cerita yang palsu.
7 Foto Nyeleneh Yang Hanya Ditemukan di Media Sosial Rusia
Selain untuk mempermudah komunikasi dan informasi, media sosial sering digunakan sebagai tempat untuk memosting foto-foto selfie. Jutaan orang berlomba-lomba menciptakan foto yang kreatif, unik, dan juga aneh agar tampak berbeda dengan foto-foto orang lain di media sosial.Dan perlu diketahui, setiap orang dari berbagai negara memiliki ciri khas yang berbeda-beda dengan foto yang mereka unggah di media sosial. Misalnya saja di Rusia, di mana kebanyakan para pengguna media sosial di sana sering mengunggah foto-foto yang terbilang absurd dan nyeleneh, yang tidak akan kamu temukan di media sosial Indonesia.Bila di Indonesia banyak pengguna media sosial yang menggunggah foto alay alias lebay, maka berbeda dengan di Rusia. Banyak foto-foto nyeleneh yang hanya ditemukan di media sosial Rusia yang mungkin akan membuat kamu tercengang.
Enam Tanda Anda Terjebak dalam Cinta Palsu
Siapa sih yang ingin menjalin hubungan dengan seseorang, tapi dengan cinta yang palsu? Tentu tidak ada yang mau. Sebab, yang namanya cinta sungguhan dibayar dengan cinta palsu pasti akan menyakitkan.Anda memiliki rasa yang begitu dalam kepadanya, namun dirinya tidak memiliki rasa cinta pada Anda. Itu sama saja, Anda menanam bumerang dalam diri Anda sendiri. Ketika berbicara tentang cinta, semua orang ingin memiliki pasangan yang dapat memberikan cinta sepenuhnya, bukan cinta yang setengah-setengah.Dengan cinta yang penuh tentu akan membuat kita merasa bahagia, nyaman, dan tidak khawatir jika dia akan pergi meninggalkan kita. Tapi sayangnya, kita terkadang sulit untuk membedakan, apakah cintanya itu benar atau palsu. Daripada penasaran, langsung saja simak berikut ini tanda Anda terjebak dalam cinta yang salah.
Kisah Anak Bidadari Turun dari Langit yang Bikin Heboh Warga Banggai Sulteng
Sudah sejak beberapa waktu ini heboh ada anak bidadari ditemukan nelayan di Banggai Laut, Sulawesi Tengah. Foto yang disebut anak bidadari itu juga menyebar. Dari foto, itu bisa dilihat kalau yang disebut anak bidadari itu berkulit putih, bermata biru, hidung mancung, pokoknya mirip barbie.Tentu saja karena masyarakat banyak yang hanya melihat lewat foto saja, kehebohan muncul. Menyebar isu, anak bidadari ditemukan di Banggai. Belum lagi bumbu cerita, kalau anak bidadari itu ditemukan nelayan terapung di laut. Rupa-rupa cerita bercampur aduk.Detikcom kemudian mencoba mengkonfirmasi soal heboh anak bidadari turun dari langit ini ke Polda Sulteng. Pihak Polda Sulteng kemudian meneruskan ke Polres Banggai dengan AKBP Heru.Heru sejak Senin (25/4) kemudian melakukan penelusuran soal informasi anak bidadari itu. Tim dari Polsek terdekat dari lokasi yang katanya anak bidadari ditemukan melakukan penelusuran. Lokasi anak bidadari itu berada di Bakurun, Kabupaten Banggai Laut (Balut).Dan hasilnya mudah ditebak. Tak ada anak bidadari. Dan fakta di lapangan yang disebut anak bidadari itu ternyata boneka yang ditemukan nelayan, kemudian dipakaikan baju."Ada nelayan di Bakurung. Nelayan saat kejadian gerhana matahari, sudah lama itu, dia menemukan boneka, memang bonekanya polos, boneka silikon, dibawa ke rumah nelayan dan dikasih baju seperti itu," jelas Heru, Selasa (26/4/2016)."Kemudian masyarakat sana ada yang foto-foto kemudian menyebar," terang Heru lagi.Entah bagaimana, lanjut Heru, mungkin ada orang iseng yang juga menyebar isu tak benar kalau boneka itu dipakai baju akan berubah menjadi anak-anak. Mirip dongeng zaman dahulu yakni adanya makhluk jelmaan."Tapi itu boneka asli, dan sekarang masih menjadi boneka. Jadi kami imbau masyarakat untuk tidak percaya isu dan takhyul," tutup Heru mengingatkan.
Foto Janggal Ini Sukses Bikin Ribuan Orang Kesal
Orang yang pertama kali melihat foto pria ini, pasti akan menduga kalau ada penampakan hantu dalam foto tersebut. Pasalnya dalam foto ini ada tanda lingkaran merah, yang biasa digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang janggal dalam foto-foto berbau mistis.Ribuan orang dibuat sibuk mencari apa yang salah dengan foto pria ini. Ada yang menduga kalau lingkaran merah dalam foto itu, menunjukkan penampakan sosok hantu, ada juga yang mengatakan melihat serigala, sementara yang lainnya mengaku tidak melihat apa-apa.Begitupun dengan foto selanjutnya, di mana pria itu terlihat berpose di belakang pohon. Dan seperti foto pertama, foto kedua pria ini juga ada tanda lingkaran merah. Sekali lagi orang-orang dibuat sibuk mencari apa yang janggal dalam foto tersebut. Tapi tahu tidak, pria ini sudah membohongi kalian semua dengan kedua fotonya itu.
5 Foto Viral yang Sempat Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu
.co.id – Untuk menarik kehebohan di dunia maya sebenarnya sangat mudah, cukup kirim foto atau video yang aneh dan nyeleneh. Jika foto dan video tersebut sukses menarik perhatian netizen, sudah dipastikan foto dan videonya akan langsung viral.Namun tak semua foto atau video yang ada di dunia maya itu asli alias bukan hasil editan, kebanyakan sebenarnya hasil rekayasa seseorang yang hanya ingin menarik kehebohan. Sama halnya dengan beberapa foto viral ini yang sempat bikin heboh warga dunia maya. Tapi setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya foto-foto ini palsu.Dirangkum dari The Richest, berikut lima foto palsu yang sempat bikin heboh internet. Banyak netizen yang sudah tertipu dengan foto-foto ini.
Modus Asmara dan Obat Palsu dalam Sehelai Benang 'Pink'
Saat Vidi Aldiano memasang status palsu, Ayu Ting Ting malah memberi alamat palsu. Sementara, ada bayi-bayi yang terpapar vaksin palsu saat orangtua mereka diberi harapan palsu kenaikan gaji. Begitu terus sampai kemudian muncul lagi obat palsu.Setiap kali obat palsu mengemuka, saya membayangkan betapa dulu saya berusaha keras meminta agar suatu bahan obat yang ditolak sama quality control untuk diluluskan saja. Tapi tetap ditolak mentah-mentah layaknya mantan gebetan melepeh saya. Sedih.Saya paham betul membuat obat di pabrik yang perilakunya benar itu sulit minta ampun. Dimarahi marketing karena ada bahan baku rusak sudah biasa. Padahal, bukan saya yang meminta suatu mikroba untuk mengontaminasi bahan. Saya meminta gadis untuk dinikahi, harus menunggu nyaris tiga dasawarsa.
Kebenaran di Balik Foto Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
Foto-foto hasil jepretan fotografer profesional memang tak diragukan lagi keindahannya. Mereka mampu mengambil foto di sudut dan momen yang tepat sehingga menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas.Tapi tak selamanya foto yang indah itu menyimpan sesuatu yang indah pula. Dibalik foto-foto indah hasil jepretan fotografer tersimpan kebenaran yang bertentangan dengan hasil foto tersebut.Ada trik tertentu yang digunakan para fotografer untuk mengambil foto-foto yang bagus. Jika Anda tahu trik tersebut, Anda akan geleng-geleng kepala. Baca selengkapnya ...
Penemuan Kaki Palsu Berusia 2.200 Tahun di Cina
Para arkeolog berhasil menemukan sebuah kaki palsu, yang berusia 2.200 tahun dari seorang pria dengan lutut cacat di sebuah pemakaman kuno di dekat Turpan, China.Para arkeologi yang datang meneliti mengatakan bahwa, kaki palsu dari seorang pria cacat tersebut terdiri dari lutut tempurung, tulang paha, dan juga tulang kering yang menyatu bersama-sama dalam posisi 80 derajat.Para peneliti menemukan lutut yang menyatu akan membuat sulit manusia untuk berjalan atau menaiki kuda tanpa kaki palsu ini. Orang ini tidak dapat meluruskan kaki kirinya, sehingga dibutuhkan sebuah kaki palsu. 
Cara Membedakan Charger iPhone Asli dan Palsu
 – Pada Oktober 2016 yang lalu, Apple menggugat Amazon karena telah menjual aksesoris iPhone palsu, Aksesoris Apple yang dipalsukan di antaranya, Adapter, kabel data, charger dan lainnya yang diproduksi oleh Mobile Star LLC, dan 50 perusahaan produsen aksesoris lainnya.Penting bagi kalian untuk mengetahui cara membedakan Charger iPhone asli dan palsu karena hal tersebut mempengaruhi usia smartphone kalian.Charger iPhone palsu yang dijual sangat berbahaya, seperti dapat overheating, korsleting dan terbakar. Apple sendiri telah menguji aksesoris-aksesoris palsu yang beredar dan menemukan masalah di sirkuit voltase rendah dan tinggi.
Antara Ijazah dan Sulitnya Lowongan Kerja
Zaman yang makin maju, tidak dengan manusianya. Banyak sekali orang-orang yang bersekolah tinggi, tapi hanya bisa menjadi pekerja kasar. Tak hanya itu, ijazah yang dibanggakan pun hanya menjadi pajangan di dalam lemari.Tak disentuh, karena sangat sulit mencari lowongan pekerjaan di Indonesia. Sekolah gratis seolah hanya mainan orang berduit. Ya, tak usah sekolah jika membeli ijazah pun bisa. Bahkan, banyak sekali orang-orang tanpa dosa yang memperjualbelikan ijazah palsu, tapi asli.  Mana ada palsu tapi asli?Palsu akan tetap selalu palsu. Hanya terlihat asli oleh orang-orang yang tak tahu itu palsu.Padahal dengan mengikuti kejar paket, kita sudah bisa mendapatkan ijazah yang setara dengan sekolah umum lainnya. Jadi, buat apa masih membeli ijazah asli, namun palsu?
Sembilan Cara Bedakan Parfum Asli dengan Palsu
Pemalsuan parfum bermerek sudah bukan berita baru. Kita biasa melihat parfum-parfum dengan merek palsu bertebaran di pasar loak. Namun jangan salah, parfum palsu ternyata juga sering lolos dan dijual di toko-toko besar.Membeli parfum palsu tidak hanya dapat membuat Anda menjadi kesal dan merasa tertipu, tapi juga bisa berbahaya bagi kesahatan Anda. Untuk mencegah membeli parfum bermerek yang palsu, ada beberapa tanda yang akan membantu Anda mengidentifikasi kepalsuannya.Dan berikut adalah beberapa tips terbaik yang akan membantu Anda memperoleh parfum yang 100 asli. Penasaran bukan? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.
Facebook Akan Hapus Album Foto yang Disinkronkan dari Ponsel
Belum banyak pengguna Facebook di Indonesia yang menyadari, bahwa dalam waktu dekat, album foto pribadi yang disinkronkan dari ponsel Synced from Phone , akan dihapus dari daftar fitur Facebook. Hal ini juga berarti bahwa semua foto-foto pribadi yang pernah tersinkronkan dari ponsel akan ikut terhapus.Berdasarkan hasil penelusuran dari salah satu akun pribadi Facebook kami, didapati bahwa pihak Facebook telah mengumumkan sebuah pemberitahuan tentang rencana penghapusan album foto Synced from Phone tersebut, dimana isi pengumuman itu bertuliskan, bahwa foto pribadi yang berasal dari sinkronisasi melalui ponsel akan dihapus pada pada tanggal 7 Juli mendatang.Disebutkan pula bahwa untuk menjaga foto-foto tersebut, para pengguna Facebook diharuskan untuk memasang aplikasi Moments dari Facebook, pilihan lainnya untuk "menyelamatkan" foto-foto dari album Synced from Phone, para pengguna dapat mengunduh foto-foto tersebut melalui komputer, atau terdapat pula pilihan untuk menghapus sendiri seluruh foto dari album sinkronisasi ponsel.
Ngeri, Ada Kisah Kematian di Balik Foto-foto Biasa Ini
Satu jepretan foto bisa menceritakan banyak hal, entah itu hal baik atau pun buruk. Foto bisa menjadi kenangan yang sangat indah. Tapi di samping itu, foto juga bisa jadi kenangan yang mengerikan. Hal itulah yang terukir dalam foto-foto biasa ini.Sejenak dilihat, foto-foto ini memang tampak biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa. Tapi di balik semua itu, foto-foto ini menyimpan cerita kematian yang sangat mengerikan. Pasalnya, beberapa foto ini diambil tepat sebelum ajal tiba.Walau tidak ada kesan menyeramkan, tapi setelah mengetahui kisahnya, melihat foto ini seolah sangat angker. Langsung saja lihat foto-foto biasa yang menyimpan kisah kematian berikut ini.
7 Foto Makanan Lezat yang Malah Bikin Merinding
Ketika melihat foto-foto makanan lezat, pastinya kamu akan dibuat ngiler dan seolah ingin memakan foto makanan tersebut. Namun lain lagi ceritanya, jika melihat foto-foto makanan lezat ini.Pasalnya, foto-foto makanan lezat ini justru bisa membuat merinding seluruh kulit tubuh, bagi siapa pun yang melihatnya. Nah, jika punya nyali, coba lihat foto-foto makanan lezat ini yang bisa membuat kamu merinding, bukannya ngiler. Seperti salah satunya adalah cokelat aero. Bentuknya yang sedikit menggelikan, tak jarang buat penikmatnya merasa merinding. Tapi, lupakan bentuknya yang menggelikan, karena cokelat ini memiliki rasa yang enak dan nikmat.
Bisa Bikin Cantik, Aplikasi Edit Foto Meitu Jadi Viral
Banyak netizen di dunia yang gemar melakukan foto selfie, dan membagikan foto-foto tersebut di layanan media sosial. Umumnya, untuk memastikan foto terlihat sempurna dan cantik, maka hampir sebagian besar orang orang akan memilih melakukan sebuah ritual yang penting, yaitu mengeditnya terlebih dahulu sebelum disebarkan di media sosial.Berkaitan dengan ritual mengedit foto selfie, diketahui bahwa ada banyak sekali aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan foto, salah satunya adalah aplikasi Prisma, yang mampu mengubah foto layaknya karya seni lukisan dan sempat viral di dunia.Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya untuk urusan mempercantik--dalam arti sebenarnya--tampilan foto selfie, terdapat sebuah aplikasi unik yang bisa benar-benar membuat tampilan foto selfie Anda berubah menjadi cantik, bahkan bila Anda adalah pria sekalipun. Ha? Kok, bisa? Aplikasi apa itu?
Logika Kamu Tidak Akan Bisa Menjelaskan 7 Foto Aneh Ini
 – Di internet, kamu mungkin sering melihat foto-foto aneh yang sulit sekali dijelaskan dengan logika. Ada dua kemungkinan kenapa logika kamu tidak bisa menjelaskan foto-foto tersebut. Pertama, foto itu bisa saja merupakan hasil editan dan yang kedua foto itu mungkin diambil pada posisi yang tepat, sehingga mata dan otak kamu akan tertipu.Contohnya saja foto-foto di bawah ini yang memiliki kejanggalan bila kamu lihat lebih teliti lagi. Setelah menemukan kejanggalan dalam foto-foto tersebut, logika kamu akan mulai berpikir.Dan ujung-ujungnya logika kamu tidak bisa memecahkan keanehan dalam foto ini. Jika penasaran, langsung saja lihat sendiri foto-fotonya.
Kocak, Obat Ini Hanya Cocok untuk Tentara Tidak buat Polisi
 – Pada suatu kesempatan terjadi ketegangan antara pembeli dan penjual obat di Toko Sehat. Pembeli memprotes khasiat obat yang dijual tidak banyak membantu atas penyakit yang dideritanya. Ia menuding pedagang obat menjual obat palsu. Pembeli itu tidak sendirian. Ia datang temani teman-temannya dengan pakain preman.Kehadiran mereka untuk mengusut penjualan obat-obat palsu dari toko obat yang dibelinya. Obat palsu memang dilarang beredar di Indonesia. "Pak, saya minum obat yang bapak jual palsu ya?" selidik pembeli dengan berpakaian preman."Palsu gimana Pak," tanya pedagang. "Ini loh buktinya, obat yang saya beli kok ga ada khasiatnya. Saya masih mual-mual, pusing-pusing lagi," jelasnya.
10 Foto Jadul Ini Tunjukkan Dunia 100 Tahun Lalu
 – Fotografi modern sekarang pasti menghasilkan kualitas foto-foto beresolusi tinggi dengan warna yang jelas. Tapi, berbeda dengan fotografi 100 tahun silam yang tidak berwarna alias hitam putih saja. Belum lagi resolusi fotonya yang jauh berbeda dengan foto-foto zaman sekarang.Pada tahun 1900-an, belum ada kamera yang bisa menghasilkan foto berwarna selain hitam putih saja. Namun di tangan dua bersaudara asal Perancis, Auguste, dan Louis Lumirie ini, foto-foto jadul hitam putih bisa mereka ubah jadi berwarna.Teknik mewarnai foto ini mereka sebut Autochrome Lumiere. Dua bersaudara itu mewarna foto-foto yang diambil pada tahun 1900-an. Hasilnya sangat mengejutkan, di mana foto-foto jadul yang tadinya hanya hitam putih saja jadi berwarna dan memberi kesan yang sangat nyata. 
Di Luar Dugaan, Inilah Kebenaran di Balik Foto Instagram
 – Banyak orang berlomba-lomba mengunggah foto-foto keren di akun Instagram mereka. Mungkin Anda sering melihatnya sendiri, kalau banyak foto-foto menakjubkan yang diunggah di Instagram.Terkadang, foto-foto di Instagram terlihat sangat sempurna dilihat dari sudut manapun. Akan tetapi, kebenaran di balik foto-foto Instagram tersebut sungguh di luar dugaan.Faktanya sangat berbanding terbalik dengan yang tampak di foto. Seorang fotografer yang berbasis di Bangkok, bernama Chompoo Baritone, mengungkapkan realitas di balik foto-foto Instagram. Anda akan terkejut melihat hasilnya. Anda penasaran, bukan?
7 Kerangka Manusia Raksasa Palsu Bikin Heboh
 – Banyak yang percaya, kalau manusia yang hidup ribuan tahun lalu memiliki tubuh tinggi dan jauh lebih besar dengan manusia zaman sekarang. Sayangnya, tidak ada bukti berupa penemuan kerangka manusia raksasa untuk membuktikan klaim tersebut.Namun entah bagaimana, di internet banyak sekali beredar foto yang menunjukkan penemuan tulang belulang manusia raksasa yang terkubur di dalam tanah. Akan tetapi, kebanyakan foto penemuan kerangka raksasa tersebut dianggap palsu, karena tidak ada informasi dan bukti yang lengkap.Dan berikut ini tujuh penemuan kerangka manusia raksasa yang sempat bikin heboh dunia maya. Sekilas foto tersebut memang tampak asli, tapi setelah diteliti lebih lanjut, foto-foto ini terbukti palsu alias hasil editan orang yang ingin cari sensasi.