Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

10 Dongeng Disney yang Punya Kisah Asli Mengerikan

 – Siapa sih yang tidak terhanyut dalam kisah-kisah manis produksi Walt Disney? Berbagai alur cerita yang manis dengan karakter-karakter yang unik bukan hanya berhasil merayu anak-anak, tapi juga orang dewasa. Semua kalangan bisa menikmati kisah-kisah dari berbagai film keluaran Walt Disney.

Namun, tahukah kamu jika sebagian besar film Walt Disney ternyata mengalami modifikasi cerita supaya cerita ini bisa dinikmati oleh anak-anak? Seperti 10 dongeng Disney dengan kisah asli yang mengerikan berikut ini, mungkin menjadi cerita yang tidak kamu duga sebelumnya.

Beauty and The Beast  jadi salah satunya. Karakter Beast dalam film ini versi modifikasi digambarkan bisa hidup bahagia dengan gadis murni yang mencintai apa adanya. Pada beberapa versi lain, kisah ini tak semenarik kelihatannya. Penasaran?

Read Full Article
5 Artis Cantik Ini Miliki Wajah Bak Putri Dongeng
 – Berbicara soal putri dongeng, pasti yang terlintas di benak Anda adalah sosok wanita yang sangat cantik jelita bak bidadari. Meskipun punya kehidupan yang penuh penderitaan, namun pada akhirnya putri dongeng hidup bahagia bersama pangeran tampan yang jadi pujaan hatinya.Banyak sekali film Hollywood yang diadaptasi dari cerita dongeng. Dan, tentunya pasti ada aktris yang berperan sebagai putri dongeng yang cantik dan jelita. Dari sekian banyak aktris cantik Hollywood, hanya sedikit yang dianggap cocok untuk memerankan tokoh putri.Para seleb berikut ini dianggap cocok karena memiliki wajah yang cantik, bersinar, dan anggun layaknya putri dongeng yang hidup di dunia nyata. Kira-kira, siapa saja mereka? Langsung saja simak berikut ini ulasannya.
Pengertian Dongeng : Bentuk Dan Ciri
Pengertian Dongeng Pengertian Dongeng yaitu narasi impian atau narasi yang tidak betul-betul terjadi. Dongeng umumnya berbentuk menghibur dan memiliki kandungan nilai pendidikan. Dongeng yaitu narasi yang dikarang serta dikisahkan kembali secara berkali-kali oleh beberapa orang. Narasi itu dapat di buat lantaran di inspirasi dari sebuah momen. Sedang pengertian dongeng menurut James Danandjaja, dongeng yaitu termasuk juga narasi rakyat lisan yang tidak dikira betul-betul terjadi oleh empunya narasi. Dongeng juga tidak terikat oleh tempat ataupun saat, lantaran dongeng dikisahkan terlebih untuk menghibur. Walau sekian, banyak juga dongeng yang diisi ajaran moral, menggambarkan kebenaran, bahkan juga ada juga bentuk dongeng yang memiliki kandungan sindiran.
Ternyata, Putri Disney Cantik Ini adalah Pria
Apa yang Anda pikirkan ketika melihat tokoh Disney di atas? Pasti Anda berpikir tokoh Disney tersebut adalah wanita sungguhan yang menggunakan riasan make up agar wajahnya mirip tokoh kartun.Jika berpikir ia adalah wanita, berarti Anda salah besar. Orang yang menyerupai tokoh Disney ini sebenarnya bukan perempuan, tapi seorang pria. Dia adalah Richard Schaefer, seorang seniman make up berusia 21 tahun, yang memiliki keterampilan mengubah dirinya menjadi tokoh favorit Disney.Tanpa riasan make up, Richard memang terlihat seperti laki-laki pada umumnya. Tapi ketika ia sudah menggunakan keahliannya, maka ia akan berubah jadi perempuan yang cantik. Tak seorang pun yang akan menyangka ia adalah pria.
Lima Bangunan Indah yang Jadi Inspirasi Film Disney
Berbicara mengenai film, selain film yang diperankan oleh manusia, ada juga film yang berbentuk animasi. Film animasi sendiri, ialah film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan, sehingga menjadi gambar yang bergerak.Pada awal penemuannya, film animasi ini dibuat dari berlembar-lembar kertas gambar, yang kemudian diputar sehingga muncul efek gambar bergerak. Adapun salah satu pembuat film animasi, yang paling terkenal di seluruh dunia, ialah Disney.Penggunaan tempat, atau latar belakang berupa bangunan, bagi pembuat film animasi Disney tentu menjadi salah satu hal yang penting. Karena tema film animasi terutama dari Disney, biasanya berlatar belakang sebuah tempat ataupun bangunan. Dan pemilihan tempat tersebut, terkadang mengambil atau terinspirasi dari sebuah tempat atau bangunan yang nyata. Seperti halnya bangunan-bangunan yang akan kami bahas berikut ini.
Kuburan Sebalak di Kulon Progo Yogyakarta yang Penuh Misteri
.co.id – Ada sebuah kisah mengerikan di sebuah desa kecil di kecamatan Kalibawang. Kisah ini terjadi pada beberapa tahun yang lalu. Banyak yang merasa takut dan heran, mengapa ada kejadian aneh yang sering menimpa desa ini.Banyak kematian dari beberapa orang yang disebabkan oleh kejahilan dari jin atau hantu yang ada di sekitar desa tersebut. Jika menceritakan mengenai kisah mengerikan di desa ini, tidak akan ada habisnya karena memang ada banyak orang yang mengalami kejadian mistis.Kuburan angker yang ada di desa ini terbilang cukup banyak. Bahkan, hampir sebagian besar kuburan pernah menjadi tempat kejadian yang menakutkan. Kisah yang pertama adalah pengalaman tidur di kuburan yang mengerikan ini dialami oleh mbah Dul. Seperti apa ceritanya?Baca selengkapnya...
Sepuluh Fakta Unik yang Ada di Disneyland
Siapa yang tidak tahu Disneyland? Sebuah wahana permainan yang didirikan oleh seorang kartunis bernama Walt Disney. Disneyland pertama kali resmi dibuka pada 17 Juli 1955 di Anaheim, California.Namun kini Disneyland juga ada di Hong Kong dan Jepang. Ide pembuatan wahana rekreasi ini muncul saat Walt Disney bersama Roy Disney (kakaknya) ingin berjalan-jalan melihat karnaval yang bebas dari atraksi negatif, yang kerap kali menjadi jempolan ditampilkannya sebuah sirkus.Disney ingin adanya sebuah taman bermain permanen bagi keluarga. Bersamaan dengan keinginan tersebut, penggemar kartun Walt Disney pun banyak yang mengirimkan surat yang isinya permohonan izin, kepada mereka untuk bertemu dengan tokoh-tokoh dalam kartun ini.
10 Karakter Disney Paling Ikonik Sepanjang Masa
Mustahil rasanya jika ada orang yang tidak tahu dengan Disney. Disney atau Wlat Disney Company adalah sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang hiburan. Berdiri pada 16 Oktober 1923 oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney. Meski tidak selalu tentang kartun, tapi memang Disney memang dikenal sebagai rumah produksi sejumlah film kartun. Dari sejumlah film kartun tersebut, ada beberapa karakter yang menjadi ikon dari Disney. Berikut adalah 10 karakter kartun paling ikonik dari Disney. Menyebut Disney, pasti langsung teringat dengan mereka.
Sadar Gak Sih, Ternyata Tokoh Disney Selalu Pakai Sarung Tangan Putih. Ini Alasannya
Hingga saat ini Walt Disney masih menjadi kiblat film animasi. Sejak pertama kali menciptakan tokoh Mickey Mouse, hingga sekarang ada lebih dari 100 karakter yang dibuat Walt Disney Studios. Bahkan tak sedikit dari karakter tersebut yang akhirnya menjadi ikonik.
10 Dongeng Disney yang Punya Kisah Asli Mengerikan
 – Siapa sih yang tidak terhanyut dalam kisah-kisah manis produksi Walt Disney? Berbagai alur cerita yang manis dengan karakter-karakter yang unik bukan hanya berhasil merayu anak-anak, tapi juga orang dewasa. Semua kalangan bisa menikmati kisah-kisah dari berbagai film keluaran Walt Disney.Namun, tahukah kamu jika sebagian besar film Walt Disney ternyata mengalami modifikasi cerita supaya cerita ini bisa dinikmati oleh anak-anak? Seperti 10 dongeng Disney dengan kisah asli yang mengerikan berikut ini, mungkin menjadi cerita yang tidak kamu duga sebelumnya.Beauty and The Beast  jadi salah satunya. Karakter Beast dalam film ini versi modifikasi digambarkan bisa hidup bahagia dengan gadis murni yang mencintai apa adanya. Pada beberapa versi lain, kisah ini tak semenarik kelihatannya. Penasaran?
Dunnottar, Kastil di Tengah Pulau Bak Negeri Dongeng
Ingin liburan di negeri dongeng? Tempat seperti itu bisa traveler temukan jika plesir ke Skotlandia. Di sana terdapat kastil tua di tengah pulau yang menghadap ke laut lepas, diselimuti oleh padang rumput hijau bak permadani.Traveler mengenal kastil ini dengan nama Kastil Dunnottar. Intip keindahannya lewat foto-foto hasil jepretan traveler pengguna Instagram di bawah ini.Di dalam dongeng seringkali sebuah kastil digambarkan dalam bentuk bangunan megah yang berada di pulau bertebing yang punya pemandangan laut. Nampaknya gambaran tentang kastil yang segitu megahnya, bukan hanya ada di cerita saja. 
Ini Penyebab Putri Disney Memakai Gaun Bernuansa Biru
Kita mungkin kerap tak menyadari, jika para putri Disney kerap memakai gaun dengan nuansa warna biru. Tapi, ternyata lama kelamaan masuk akal juga alasannya. Putri Disney, seperti Belle, Cinderella, Jasmine, dan Ariel adalah para pahlawan yang dikagumi para pengagum cerita dongeng.Namun, tak hanya sikap dan karakter yang memukau atau wajah cantiknya saja, yang menjadi ciri khas para putri ini. Tapi juga, penampilan ikonik busana yang kerap mereka pakai bernuansa biru.Desainer Christopher Kane, mengamati tren baru-baru ini lewat koleksi terbarunya yang terinspirasi dari Beauty and the Beast. Ketika Anda berpikir setiap Disney adalah heroin, Cinderella, Beauty, dan Jasmine, mereka semua pasti memakai biru. Inilah Disney Blue .
10 Tempat Di Dunia Dengan Pemandangan Seperti Di Negeri Dongeng
Kamu pasti seringkali membayang berkunjung ke tempat indah seperti yang ada di dongeng bukan? Mungkin kalian semua tempat indah yang ada di dongeng tersebut tidak mungkin ada di dunia nyata. Jangan salah, ternyata di dunia memiliki banyak tempat yang memiliki keindahan layaknya cerita di dongeng. Ada 10 tempat di dunia yang memiliki pemandangan indah yang bisa membuat kamu merasa berada di dunia dongeng. Dimana saja tempat tersebut? Simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.
Desa Negeri Dongeng Kurcaci di Lereng Gunung Slamet
Kampung Kurcaci Purbalingga ini menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Hal ini sempat menjadi perhatian bagi para pecinta foto selfie untuk berburu foto-foto unik di kawasan wisata kaki Gunung Slamet Jawa Tengah.Di objek wisata alam Kampung Kurcaci ini wisatawan dapat menikmati sejuknya udara kaki Gunung Slamet, yang disertai rindangnya ratusan pohon damar yang berada di lokasi area. Memasuki kawasan wisata Kampung Kurcaci ini, kita akan menyaksikan pemandangan hutan belantara dengan peohonan damar yang menjulang tinggi.Namun, di sisi spot area Kampung Kurcaci ini terdapat sebuah bangunan dengan bentuk yang unik dan berwarna, seperti yang terdapat dalam kisah negeri dongeng yaitu Rumah Hobbit. Penasaran bukan dengan negeri dongeng satu ini?
Keren, Maudy Ayunda Isi Soundtrack Film Moana
Mengejutkan, Disney mempercayakan salah satu soundtrack film Moana yang akan rilis November ini. Iya, Maudy Ayunda sudah rilis mengisi OST Moana, sudah publish di channel Youtube resmi milik Disney. Moana sepertinya akan menjadi fenomenal, karena membawa nama besar Frozen, Zootopia, dan Big Hero 6 di belakangnya.Moana sendiri menceritakan perjalanan seorang gadis bernama Moana yang berpetualang bersama Maui untuk menumpas dan menghadang sesuatu yang buruk menimpa peradaban. Ceritanya mengambil latar belakang masyarakat asli yang tinggal di Kepulauan Pasifik.Mengangkat kearifan lokal dan keindahan alamnya. Dan tentu saja keduanya disajikan secara apik secara visual ala Disney. Jadi kualitas gambarnya tentu top punya. Film ini benar-benar mengambil setting orang-orang dari kepulauan Pasifik, bahkan pengisi suaranya pun diambil langsung dari sana.
10 Film Kartun Disney Terbaik Yang Pernah Dibuat
Siapa yang tidak mengenal perusahaan kartun terkenal dan terbesar asal negeri paman Sam, Walt Disney. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1923 oleh Roy O. Disney dan Walt Disney ini telah seringkali menghibur anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Ada banyak sekali film yang telah mereka produksi khususnya kalau kita sudah berbicara mengenai kartun animasi, bahkan tidak sedikit telah menjadi film kartun terbaik di dunia karena rating yang sangat tinggi. Berikut adalah daftar 10 film kartun animasi Disney terbaik sepanjang masa.
Diciptakan Botol Parfum dari Karakter Jahat Disney
 – Jika berbicara mengenai film-film Disney, kita pasti akan berbicara juga mengenai berbagai tokoh jahat yang ada di dalamnya. Untuk orang-orang yang sudah dewasa, sifat-sifat kompleks dari berbagai karakter jahat Disney mungkin akan menarik perhatian untuk lebih diselami.Dan untuk wanita, yang pastinya sebagian besar menyukai wewangian dalam bentuk parfum, tidak ada cara yang lebih baik untuk menyimpan wewangian mereka selain dalam satu set botol parfum yang berbentuk seperti penjahat Disney.Berbagai wadah yang unik ini adalah karya seorang desainer Jepang bernama Ruby Spark. Dengan karakter jahat Disney membuat botol parfum ini semakin menarik minat pembelinya. Tentu Anda penasaran bukan dengan bentuknya? 
Wanita Ini Ubah Dirinya Jadi Karakter Disney Berhijab
 – Wanita bernama Saraswati ini adalah seorang seniman make up asal Malaysia. Ia telah berhasil mengubah dirinya menjadi karakter Disney yang berbeda-beda sambil mengenakan hijabnya.Dilansir dari Metro.co.uk, ibu dua anak ini gemar mentransformasi dirinya menjadi berbagai macam karakter Disney sambil mengenakan hijab. Banyak orang yang memujinya, bahkan ia hampir memiliki 40.000 followers di Instagram.Setelah wajahnya dibaluti make up, kemudian ia mengaplikasikan jilbabnya sedemikian rupa untuk melengkapi tampilannya agar benar-benar terlihat seperti tokoh Disney. Anda penasaran dengan wanita berhijab ini? 
Tujuh Lokasi di Laut Paling Mengerikan di Dunia
 – Kalau membahas tentang laut paling mengerikan di dunia, pasti yang ada di pikiran Anda saat ini adalah kawasan Segitiga Bermuda. Sebab, Segitiga Bermuda dikenal sebagai kawasan perairan paling angker bagi kapal laut dan pesawat terbang. Di mana, ada banyak kapal laut dan pesawat terbang yang hilang secara misterius di Segitiga Bermuda. Bahkan, bangkai kapal laut dan pesawat terbang tersebut tidak pernah ditemukan sampai sekarang.Tapi, kawasan laut paling mengerikan di dunia itu bukan hanya Segitiga Bermuda saja, ada beberapa kawasan laut lainnya yang juga cukup mengerikan. Lantas, di mana saja lokasi laut mengerikan tersebut? Berikut ulasannya.Segitiga Bermuda di Samudra Atlantik. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Segitiga Bermuda adalah kawasan laut paling mengerikan di dunia saat ini. Dinamakan ”Segitiga Bermuda“ karena kawasan ini membentuk 3 titik segitiga yang dimulai dari kawasan Bermuda, Puerto Rico, dan Miami.
10 Ratu Disney Paling Populer dan Paling Disukai
Disney Princess, disuka atau tidak, merupakan bagian dari masa kecil sebagian besar anak, khususnya anak perempuan di dunia. Kisah tentang seorang putri yang terbuang atau menderita, lalu bertemu dan ditolong seorang pangeran tampan dan berakhir bahagia, mewarnai imajinasi serta mimpi sebagian perempuan muda dunia.Inilah salah satu penyebab, mengapa dongeng para putri tersebut terus ada sepanjang masa. Disney Princess yang dimaksud di sini bukan berarti ceritanya selalu tentang putri raja, namun wanita-wanita muda yang menjadi tokoh utama dalam kartun Disney dan menjadi inspirasi bagi sebagian wanita muda.Lalu, siapakah Disney Princess yang paling populer dan paling disukai? Sebut saja salah satunya adalah Mulan. Mulan muncul pada film animasi Mulan 1998 yang disadur dari kisah legenda Tiongkok, Hua Mulan. Tidak seperti kisah-kisah putri pada umumnya, Mulan digambarkan sebagai seorang wanita muda Tionghoa yang tidak diharapkan pada masa itu.
Ngeri dan Sadis, Ini Cerita Asli Cinderella
Disney sebagai pusatnya kartun dan hiburan, memang telah melahirkan banyak sekali tokoh terkenal dalam dunia kartun. Sebut saja, Mulan, Tarzan, Aladdin, Putri Salju hingga Cinderella. Mungkin kalian beranggapan pihak Disney hanya mengarang dalam pembuatan cerita kartunnya alias hanya cerita fiktif belaka.Namun kenyataannya, cerita tokoh kartun Disney diambil dari sumber aslinya. Kita ambil contoh kisah Cinderella. Pasti yang ada dalam pikiran kalian adalah seorang gadis cantik dengan ibu dan saudari tirinya yang jahat. Kemudian, Cinderella menikah dengan pangeran. Begitulah kiranya pihak Disney membuat cerita Cinderella yang hingga saat ini melekat pada ingatan siapa pun yang telah menontonnya.Namun, tahukah kamu bahwa Disney telah memodifikasi cerita asli Cinderella hingga seperti di paragraf kedua. Versi asli Cinderella sangat mengerikan dan tentunya tak pantas untuk ditonton anak-anak.Baca selengkapnya..
Lima Hutan Menakjubkan Seperti di Negeri Dongeng
.co.id – Film yang berlatar belakang di negeri dongeng biasanya banyak menyajikan tempat-tempat indah seperti hutan yang mungkin tidak akan ditemukan di dunia ini. Tapi kebanyakan tempat indah dalam film dongeng itu hanyalah hasil editan.Namun nyatanya, hutan-hutan menakjubkan seperti dalam negeri dongeng itu benar-benar ada di dunia nyata. Hutan-hutan ini tak kalah indah dengan hutan-hutan yang ada dalam cerita dongeng.Jika masuk ke kawasan hutan ini, Anda akan merasakan sensasi seolah berada di negeri dongeng. Berikut hutan-hutan menakjubkan yang mirip dalam cerita dongeng yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.
10 Benda Mengerikan yang Ditemukan dalam Tubuh Manusia
 – Layaknya adegan mengerikan yang ada di film-film, di dunia nyata pun ada beberapa kasus yang bisa bikin kamu merinding. Seperti penemuan benda-benda mengerikan yang ditemukan dalam tubuh manusia. Artikel berikut ini dijamin bisa bikin kalian merinding dan mendapatkan mimpi buruk.Kalian yang tidak kuat, tidak disarankan untuk melanjutkannya. Tapi bagi kalian yang penasaran, berikut ini terdapat beberapa benda mengerikan yang berhasil ditemukan di dalam tubuh manusia. Tidak ada yang lebih mengerikan daripada melihat kecoak terbang, begitulah menurut sebagian orang.Namun, begitu mendengar kisah berikut ini, kalian segera sadar bahwa itu adalah salah. Ada yang jauh lebih mengerikan daripada kecoak terbang. Itu adalah kecoak hidup bersarang tepat di dalam tengkorak.
Mengapa Karakter Disney Selalu Pakai Sarung Tangan?
Siapa yang tak kenal kartun Disney. Miki Tikus, Donald Bebek, Goofy, Pluto, dan belasan karakter lainnya telah menemani masa kanak-kanak kita sejak dulu. Sampai kini, tokoh-tokoh karakter Disney tetap mendapatkan tempat di hati anak-anak.Ada detail kecil dari karakter Disney yang mungkin belum banyak yang tahu jawabannya. Mengapa hampir seluruh tokoh kartunnya memakai sarung tangan putih? Ternyata, ada sejarah menarik di baliknya.Mickey Mouse adalah karakter pertama yang menggunakan sarung tangan. Padahal, pada film kartun Mickey yang pertama berjudul Plane Crazy 1928 , ternyata Mickey tidak mengenakan sarung tangan. Ia baru mengenakan aksesoris terkenal ini pada tahun 1929 di filmnya yang berjudul The Opry House. Sebenarnya, ada tiga alasan mengapa Walt Disney mulai memberi sarung tangan pada tokoh karakternya.