Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Keluarga Ini Pakai Baju Turun Temurun Berusia 67 Tahun

.co.id – Setiap keluarga mungkin memiliki benda yang diberikan secara turun temurun. Seperti sebuah benda yang dimiliki keluarga asal Colorado, Amerika Serikat ini. Mereka mempunyai baju yang telah berusia 67 tahun dan masih dipakai sampai sekarang.

Baju berbentuk dress itu akan dipakai, apabila ada anggota keluarga perempuan yang baru pertama kali masuk sekolah. Dan, baju tersebut dikenakan pada momen yang sama sampai beberapa generasi. Kisah mengenai baju tua ini berawal pada tahun 1950, di mana orang yang pertama kali menggunakan adalah Martha Esch yang notabene merupakan tante Jenny Hirt.

Kala itu, Martha memakainya saat pertama kali masuk TK. Kemudian, baju yang sama dipakai oleh Jenny Hirt sendiri di tahun 1981. Selanjutnya, dress itu dipakai oleh Caroline. Bocah berusia 4 tahun tersebut memakainya juga pada saat pertama kali masuk sekolah. 

Read Full Article
Keluarga Ini Pakai Baju Turun Temurun Berusia 67 Tahun
.co.id – Setiap keluarga mungkin memiliki benda yang diberikan secara turun temurun. Seperti sebuah benda yang dimiliki keluarga asal Colorado, Amerika Serikat ini. Mereka mempunyai baju yang telah berusia 67 tahun dan masih dipakai sampai sekarang.Baju berbentuk dress itu akan dipakai, apabila ada anggota keluarga perempuan yang baru pertama kali masuk sekolah. Dan, baju tersebut dikenakan pada momen yang sama sampai beberapa generasi. Kisah mengenai baju tua ini berawal pada tahun 1950, di mana orang yang pertama kali menggunakan adalah Martha Esch yang notabene merupakan tante Jenny Hirt.Kala itu, Martha memakainya saat pertama kali masuk TK. Kemudian, baju yang sama dipakai oleh Jenny Hirt sendiri di tahun 1981. Selanjutnya, dress itu dipakai oleh Caroline. Bocah berusia 4 tahun tersebut memakainya juga pada saat pertama kali masuk sekolah. 
Tradisi Turun Mandi Bayi di Minangkabau
 – Keberagaman kebudayaan di Indonesia itu menandakan begitu banyaknya daerah di negeri ini, dengan 34 provinsi yang ada, tentunya memiliki beragam adat istiadat dan kebiasaan di negeri ini. Salah satu tradisi itu bernama "Turun mandi bayi".Turun mandi merupakan tradisi yang ada di daerah Minangkabau, yang sampai saat ini masih ada dan dipertahankan di beberapa daerah di Sumatera Barat. Salah satunya yang ada di daerah Solok Selatan. Solok Selatan merupakan kabupaten pemekaran dari kota Solok dan kabupaten Solok.Masyarakat di sini masih mempertahankan tradisi turun temurun ini telah sejak lama sampai saat ini. Tradisi turun mandi itu dilakukan pada bayi yang baru beberapa hari dilahirkan. Turun mandi dilakukan dengan membawa anak bayi ke sungai terdekat, yang sering dibawa adalah ke sungai kecil yang airnya tidak terlalu deras.
3 Cara Ampuh Hilangkan Noda Karat pada Baju
Noda karat menempel di baju, biasanya menjadi jenis bercak noda yang cukup sulit dihilangkan. Bukannya baju itu tidak terawat dengan baik, baju bisa terkena karat dari hasil oksidasi besi pada kawat jemuran maupun tiang besi untuk menjemur baju.Perubahan iklim bisa menjadi penyebab kawat jemuran tak layak digunakan dalam mengeringkan baju, celana, kaos dan sejenisnya. Jika kawat berkarat terus dipaksakan menjemur baju, akibatnya karat besi bisa saja terkontaminasi ke baju serta memberikan bercak noda.Dampaknya bisa semakin parah, ketika noda karat di baju dibiarkan dalam jangka waktu lama. Sebab noda itu mampu merasuk ke bagian lebih dalam pada komponen kain baju tersebut. Lantas, ketika baju sudah terlanjur memiliki noda berkarat semacam ini, apakah masih bisa dibersihkan?
Kalio, Sajian Daging Lezat untuk Sahur dan Berbuka Puasa
Kalio daging, merupakan masakan khas orang Minangkabau sejak dulu. Budaya membuat kalio daging sudah menjadi kebiasaan turun-temurun bagi keluarga di ranah Minang, terutama yang berdomisili di daerah pedesaan.Tak terpungkiri, para perantau Minang, segera pulang kampung menjelang memasuki bulan puasa Ramadan. Selain bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak famili serta berziarah kubur, keinginan mencicipi enaknya kalio daging keluarga di kampung, telah merayu perantau untuk pulang ke kampung halaman.Masakan yang satu ini boleh dikatakan harus ada bagi setiap keluarga di ranah Minang. Apalagi ketika memasuki bulan suci Ramadan. Kalio daging menjadi salah satu masakan utama teman makan nasi ketika sahur maupun berbuka, di awal-awal puasa Ramadan.
Baju Sering Terkena Noda Deodoran? Ini Dia Solusinya
 – Kebanyakan orang akan merasa terganggu dengan kehadiran bau badan. Oleh karena itu, deodoran seringkali dijadikan solusi untuk mengusir bau badan. Memang benar, deodoran membantu menjaga kesegaran tubuh agar tidak bau badan.Akan tetapi, deodoran juga seringkali meninggalkan bekas noda yang membandel di baju. Noda deodoran memiliki warna putih jika di baju hitam, dan berwarna kuning jika menempel pada baju putih atau cerah. Bekas noda deodoran sangat bandel dan sulit dibersihkan, meskipun sudah disikat.Rasa malu sudah pasti, karena baju jadi terlihat jorok dan tidak bersih. Lalu harus bagaimana, jika noda bekas deodoran sulit dibersihkan? Jangan khawatir, karena dengan beberapa trik sederhana, kita bisa melenyapkan noda bekas deodoran di baju. 
5 Keluarga Paling Tidak Biasa yang Pernah Ada
 – Pada dasarnya, sebuah keluarga memiliki anggota yang terdiri dari seorang ayah, ibu, serta anak. Namun, terkadang ada juga keluarga yang sedikit berbeda, misalnya keluarga yang sudah tidak utuh, entah itu karena perceraian atau ada anggota yang sudah meninggal.Dalam pembahasan kali ini kita akan mengetahui bahwa, ternyata ada juga keluarga yang berbeda menurut pandangan orang normal alias keluarga aneh. Meski aneh, keluarga-keluarga berikut ini benar-benar ada.Seperti keluarga Duggar berikut ini, yang memiliki 19 anak. Jika di Indonesia ada kebijakan “Dua anak cukup”, maka kebijakan ini sepertinya tidak berlaku bagi keluarga Duggar. Jim Bob dan Michael Duggar memiliki 19 anak yang terdiri dari 10 laki-laki dan 9 perempuan.
Eksistensi Fahrani di Catwalk Fashion Week
Salah satu model Indonesia yang sudah go international, Fahrani Empel, semakin mantap menapaki kariernya di panggung fesyen dunia. Model eksotik berusia 31 tahun itu semakin banyak tampil untuk brand-brand fesyen.Seperti musim lalu untuk brand Manish Arora, musim ini Fahrani semakin banyak tampil untuk koleksi Menswear, di antaranya untuk brand baru yang sedang naik daun, KTZ yang belakangan baju-bajunya sering di pakai AgnezMo , lalu yang terbaru tampil untuk brand fashion Marcelo Burlon County of Milan Menswear Spring Summer 2017.Brand tersebut sudah beberapa kali memakainya sebagai model di catwalk. Fa memang lebih banyak dipakai untuk memperagakan baju-baju pria, karena gayanya yang tomboi. Penasaran bukan dengan gaya fesyen Fahrani di catwalk?
Sepuluh Hotel Keluarga Terbaik untuk Liburan Akhir Tahun
 – Libur akhir tahun sudah semakin dekat. Sudahkah Anda menemukan hotel keluarga terbaik untuk liburan akhir tahun bersama keluarga? Jika belum, di bawah ini kami telah merangkum sepuluh hotel keluarga terbaik untuk Anda. Hotel-hotel ini merupakan hotel-hotel keluarga terbaik buat Anda dan anak-anak karena dilengkapi dengan berbagai kegiatan bagi anak-anak yang kami yakin Anda dan keluarga akan merasa puas dan nyaman berlibur di sini.1. The Singhasari ResortThe Singhasari Resort adalah salah satu hotel keluarga terbaik yang merupakan perpaduan sempurna antara budaya, tradisi, gaya hidup dan kecantikan Indonesia. Senyuman hangat dan layanan prima Resort Singhasari selalu menemani Anda selama berlibur di tempat ini.The Singhasari Resort terletak di tempat tujuan wisata paling favorit di Jawa Timur. Sebuah suasana megah yang menggabungkan desain Kerajaan Singasari yang alami, kontempoler dan kuno. Fasilitas premium yang digabungkan dengan kualitas layanan dengan pemandangan yang eksotis dari tiga gunung besar di Jawa Timur menjadikan The Singhasari Resort sebagai hotel keluarga terbaik buat Anda saat berlibur ke Kota Batu, Jawa Timur. 
Lakukan Empat Langkah Mudah Ini agar Anda Tetap Sehat
Keluarga bahagia ditandai oleh berbagai indikator. Salah satu indikatornya adalah gaya hidup anggota keluarga. Anda bersama anggota keluarga lainnya jarang atau bahkan terhindar dari ancaman berbagai penyakit, akibat pola hidup yang keliru.Keluarga bahagia cenderung menunjukkan perilaku hidup sehat. Ini mengingatkan kita pada salah seorang anggota keluarga yang sering sakit. Sudah pasti mengganggu ketenteraman jiwa anggota keluarga lainnya. Apalagi saat ini biaya pengobatan bukannya semakin murah.Dengan pengeluaran biaya untuk berobat, akan berpengaruh pada perjalanan ekonomi keluarga, apalagi bagi keluarga menengah ke bawah. Di sinilah pentingnya penerapan gaya hidup sehat dalam sebuah keluarga.
Artis Indonesia Pakai Baju Militer, Siapa Paling Menawan?
Keputusan Agus Yudhoyono untuk terjun di dunia politik, sempat disayangkan oleh banyak orang. Bukan hanya karena dirinya terlalu muda untuk terjun mengikuti jejak ayahnya, tetapi juga hilangnya sosok pria menawan yang membuat banyak wanita jatuh hati ketika mengenakan baju militer.Seperti sihir, siapa pun pria yang mengenakan baju kebesaran satu ini terlihat menawan. Tak percaya? Coba tengok beberapa artis di bawah ini yang memutuskan berubah wujud menjadi seorang tentara. Bukan menggantikan Agus Yudhoyono, mereka memakai baju militer untuk keperluan akting.Lalu, seperti apa wajah-wajah ganteng dari para artis ketika mengenakan baju militer? Mungkinkah lebih tampan dan menawan dibandingkan Agus Yudhoyono? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.
Mahasiswa PascaSarjana Ini Peduli Songket Aceh yang Hampir Punah ~ Lifestyle Blog
Warisan budaya tanpa sengaja telah punah dengan sendirinya. Percaya atau tidak, kenyataan yang terjadi demikian. Pergeseran makna konsumtif menjadikan brand kedaerahan terkikis dengan sendirinya. Tentu sering mendengar nggak level pakai produk daerah, atau kuno ah pakai pakaian daerah. Alasan-alasan yang serupa menjadikan warisan budaya ini semakin tak kondusif dan terlupa begitu saja. Termasuk anak-anak muda Aceh yang cenderung menyukai fashion kebarat-baratan di bawah bayang syariat Islam sekalipun. Memang, tidak semua laki-laki ingin menjadi pacarmu eh maksudnya tidak semua anak muda Aceh lupa pada warisan budaya. Azhar Ilyas, seorang mahasiswa pascasarjana di Universitas Syiah Kuala menjadi bagian terpenting dalam melestarikan warisan budaya di Aceh, Songket Aceh. Tahu dong bagaimana sibuknya mahasiswa S2. Diktat-diktat, kebut tesis eh kebut jodoh juga bagi yang belum kawin. Pemuda yang satu ini malah sibuk ngurusin Songket Aceh. “Songket Aceh memiliki kekhasan sebagai mahakarya kerajinan budaya Aceh yang telah diwariskan secara turun-temurun sejak ratusan tahun silam. Di masa lampau, Songket Aceh dipakai oleh para bangsawan atau orang tertentu saja karena proses pembuatannya yang sangat panjang. Selain itu, Songket Aceh juga bagus-bagus dan beragam warna dan motifnya.” Azhar Ilyas.
Tips Cantik Padukan Warna Baju dan Jilbab
Memadukan warna baju dan jilbab agar terlihat menarik dan cantik, mungkin menjadi permasalahan yang sering dihadapi oleh para hijabers. Memadukan warna antara baju dan jilbab memang susah-susah gampang, karena jika salah bisa jadi penampilan malah akan terlihat aneh dan tidak enak dilihat.Lalu, apa saja tips untuk memadukan warna baju dan jilbab yang tepat sehingga terlihat stylish dan cantik? Berikut ada tips yang bisa Anda coba.Padukan jilbab polos dengan baju bermotif. Jika Anda suka menggunakan baju bermotif, baik motif geometris seperti kotak-kotak dan garis, maupun baju motif batik dan motif bunga, maka hindari jilbab yang bermotif pula.  
Cara Mudah dan Murah Buat Baju Putih Cemerlang
Baju putih akan tampak bagus bila terlihat bersih dan bersinar seperti baru. Tapi biasanya, putih cemerlang baju putih kita tak bisa bertahan lama. Sayangnya, baju putih lama-kelamaan akan kehilangan cemerlangnya dan perlahan berubah menjadi abu-abu pucat.Anda bisa saja mengembalikan cemerlangnya baju dengan menggunakan berbagai produk pemutih, tapi Anda bisa juga memilih cara yang murah dan mudah untuk memutihkannya.Ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan baju. Bisa dengan jeruk lemon, baking soda, atau menjemurnya di terik matahari. Namun, dari semua metode yang ada, kami percaya yang paling efektif adalah dengan menggunakan Kalium Permanganat.
Singgah di Kampung Budaya Kete' Kesu, Tana Toraja
Kete' Kesu merupakan sebuah perkampungan adat di Tana Toraja yang telah ada secara turun-temurun. Di kampung budaya ini, Anda dapat melihat dan menyaksikan dari dekat, rumah-rumah adat yang usianya lebih dari 700 tahun.Rumah adat ini disebut juga sebagai Tongkonan. Rumah ini dijadikan sebagai tempat tinggal masyarakat Toraja yang telah dimiliki secara turun-temurun oleh keluarga mereka.Di rumah Tongkonan yang konon hanya dimiliki oleh bangsawan Toraja ini memiliki ragam ukiran serta menjadi rumah peninggalan dari leluhur Layuk, yang merupakan salah satu penduduk tertua di Toraja. 
Tumben, Kate Middleton Pakai Baju Seksi
Pesona The Duchess Of Cambridge atau Kate Middleton, memang selalu menjadi sorotan utama. Kate selalu tampil stylish dalam berbusana, cantik, elegan dan selalu tampil dengan pakaian tertutup.Lalu tiba-tiba, hari Rabu, 6 Juli lalu, Kate tampil dengan baju seksi yang memperlihatkan bagian bahunya. Saat menghadiri Art Fund s Museum of the Year Award di Natural History Museum, London, Inggris, ia tampil seksi dengan gaun karya desainer, Barbara Casasola.Istri Pangeran Williams berusia 34 tahun itu semakin tampak cantik dan sedikit terbuka. Namun belum ada pernyataan dari pihak Kerajaan terhadap baju Kate itu, karena selama ini kerajaan Inggris melarang anggota keluarga memakai pakaian yang terbuka.
Tips Merawat Baju Rajut yang Benar
Baju yang dibuat dengan teknik merajut, pada umumnya memang mempunyai bentuk yang cantik dan indah. Jadi, tidak heran bila banyak wanita yang menyukai baju rajut ini. Seiring dengan berkembangnya dunia fesyen, desain baju rajut sekarang ini juga ikut berkembang dan semakin terlihat modern.Ada banyak sekali model baju rajut yang bisa Anda jadikan pilihan, seperti baju rajutan muslim, baju rajut model kalong, baju rajut knit, baju rajut pelangi, baju gamis rajutan, baju rajut salur, baju rajut model jaring, baju rajut lengan panjang, baju rajutan atasan, baju rompi ponco rajut, dan lain-lain.Model-model dari baju rajut modern tersebut pastinya bisa membuat penampilan terlihat lebih trendi dan menarik. Bila pada zaman dahulu baju rajut hanya identik dengan wanita dewasa saja, tapi sekarang ini baju rajut juga bisa digunakan untuk wanita dengan segala usia.
Petit Pli, Baju yang Bisa Membesar Seiring Pertumbuhan Anak
.co.id – Masalah seorang ibu dalam membelikan anaknya baju adalah masalah ukuran. Terkadang, ibu membeli baju lumayan besar agar baju tersebut bisa terus dipakai si anak sampai beberapa tahun ke depan. Namun, langkah seperti ini juga kurang disukai karena si anak malah nantinya memakai baju yang kebesaran.Untuk mengatasi problematika tersebut, seorang mahasiswa asal Inggris mencoba membuat terobosan menarik. Orang tersebut adalah Ryan Mario Yasin, mahasiswa asal London, menciptakan pakaian yang bisa membesar seiring pertumbuhan tubuh.Ia menamakannya Petit Pli, ide untuk menciptakan pakaian saat ia berbelanja untuk keponakannya. Pakaian-pakaian yang digunakan keponakan Yasin, banyak yang sudah kekecilan. Karena itu, ia ingin menciptakan pakaian yang dapat membesar secara otomatis. Petit Pli menawarkan dua jenis pakaian, yaitu waterproof dan windproof.
Enam Foto Keluarga Paling Aneh dan Mengerikan
Setiap keluarga pasti ingin menyempatkan waktu untuk mengambil foto keluarga. Dan pastinya foto keluarga akan dibuat sebagus mungkin agar lebih berkesan. Namun, apa jadinya jika sebuah foto keluarga berkesan menyeramkan dan angker?Ya, suasana seperti itulah yang hadir dalam beberapa foto keluarga berikut ini, keanehan dan kengerian bercampur aduk. Jika diperhatikan lebih teliti lagi, tampaknya foto keluarga ini diambil dengan menggunakan kamera jadul karena warnanya masih hitam putih.Tapi, bukan itu yang membuat foto-foto keluarga ini tampak begitu menyeramkan, melainkan sesuatu tak lazim yang ada di raut wajah para anggota keluarga. Sebelum melihatnya, pastikan Anda bukan orang yang penakut.
Mengecap Nikmatnya Jus Buhun dan Gurame Bakar di Saung Legit
 – Sebenarnya, saya sudah cukup lama mendengar tentang Saung Legit ini. Beberapa teman penulis di kawasan Bandung Timur cukup sering menyebut nama rumah makan Sunda yang satu ini.Berlokasi di pinggir jalan raya di kawasan Cipadung, dari luar Saung Legit ini tampak biasa banget. Tampak besar, memang, tetapi seperti rumah biasa yang dihuni turun-temurun saja. Kesan itu tak terlalu meleset ternyata. Saung Legit ini telah berdiri sejak 1963.Dijalankan secara turun-temurun, Saung Legit sekarang dipegang oleh generasi ketiga. Masih setia dengan masakan khas Sunda resep buhun, tapi sekarang dengan tambahan free Wifi.
Cara Ampuh Putihkan Baju dengan Empat Bahan Alami
Setiap warna baju yang kita gunakan mampu mencerminkan kepribadian dan jati diri. Layaknya baju putih yang mampu menampakkan keelokan penampilan bagi orang yang memakainya. Sayangnya, memiliki baju putih juga cukup rentan dengan noda maupun kotoran yang menempel, jika tidak dijaga kebersihannya dengan baik.Apalagi bila kotoran atau noda tersebut susah sekali untuk dihilangkan, hingga menjadikan warna baju menjadi kecokelatan dan bernoda. Tentunya hal semacam ini kerap membuat Anda jengkel saat mencuci baju tersebut, bukan?Biasanya, solusi bagi kebanyakan orang adalah dengan menggunakan pemutih baju yang banyak dijual di pasaran. Namun dalam menggunakan produk pemutih pakaian juga harus memerhatikan cara pemakaiannya. Dan itu pun tidak semua jenis kain bisa dibersihkan dengan pemutih.
Jennifer Lopez Pakai Cincin Seharga Setengah Miliar
Jennifer Lopez memang sangat identik dengan baju-baju desainer, perhiasan, dan aksesoris yang serba mahal. Menjadi seorang superstar, tak aneh bila banyak brand-brand fesyen yang berlomba-lomba untuk mendandani JLo.Di tambah wanita berusia 47 tahun itu, juga memiliki selera fesyen yang tinggi dan selalu mendapat pujian, bila tampil di red carpet. Hal ini kembali terbukti, saat ibu dari 2 anak ini tampil pada hari Senin, 15 Mei lalu di acara the 2017 NBCUniversal Upfront di Radio City Music Hall, New York City.JLo hadir dengan memakai perhiasan hampir Rp 500 juta. Hari itu JLo memakai baju koleksi salah satu desainer kesukaannya, Elie Saab, sebuah gaun off shoulder bernuansa champagne dari koleksi Elie Saab Haute Couture Spring Summer 2017.
4 Tips Sederhana Memilih Baju Hamil yang Tepat
 – Mulai dari triwulan kedua kehamilan, wanita hamil akan membutuhkan baju hamil agar dapat merasa nyaman. Yang paling mudah adalah jika memiliki teman atau saudara dekat, maka kita bisa meminjam baju hamil dari mereka.Apalagi baju hamil yang berkualitas bagus, memang tidak murah sehingga kita bisa menghemat pengeluaran dengan meminjam. Pertimbangkan juga bahwa, baju hamil hanya dipakai dalam beberapa bulan saja.Tapi, Jika Anda ingin membeli maka ada banyak baju hamil dengan berbagai pilihan desain dan warna yang modis. Dan Anda bisa tetap tampil dengan percaya diri saat hamil sampai nanti melahirkan.
Wow, Harga Lima Baju Ini Benar-benar Fantastis
Baju sekarang ini tidak hanya sekadar menutup tubuh, tapi baju juga digunakan untuk menunjukkan jati diri sang pemakai. Makin fashionable baju yang dikenakan, makin terlihat keren orang tersebut.Tapi, baju yang semakin fashionable akan menjadikan harga baju itu juga semakin mahal. Seperti baju-baju berikut ini, meski menurut kita mungkin aneh, namun harganya sangatlah mahal.Dimulai dengan ripped t-shirt. Di Indonesia sedang ramai dibicarakan kaos dari H M berwarna cokelat yang dilubangi di seluruh bagiannya. Meski berlubang-lubang, harganya cukup mahal, yaitu Rp 399.000. Tapi meskipun mahal, banyak juga orang Indonesia yang masih membelinya.