13 Gejala Awal Penyakit Stroke yang Tak Boleh Dihiraukan

13 Gejala Awal Penyakit Stroke yang Tak Boleh Dihiraukan

Eustachy Kozłowski  ⋅  04 Apr 2018 02:59:06

 – Stroke adalah kondisi medis di mana gumpalan darah secara tidak normal masuk ke dalam pembuluh darah di otak, sehingga memotong suplai oksigen penting ke satu atau lebih bagiannya. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak, kelumpuhan, dan bahkan tidak jarang kematian mendadak.

Pada dasarnya, semua orang baik usia tua maupun muda berisiko terkena stroke. Dalam beberapa kasus, anak-anak juga bisa mengalamai stroke, namun penyebabnya berbeda dengan orang dewasa. Anak-anak lebih disebabkan karena kelainan bawaan, sedangkan orang dewasa karena faktor masalah gaya hidup seperti hipertensi dan penyakit metabolisme yang tidak ditangani dengan baik.

Mengetahui gejala awal stroke sangatlah penting, karena hal tersebut dapat meminimalisir resiko yang lebih fatal jika terlalu lama mendapat pertolongan yang tepat. Karena itu, stroke bisa dikatakan sebagai keadaan darurat medis yang serius dan memerlukan perhatian segera. Jadi, berikut ini ada 13 tanda gejala awal atau peringatan dini penyakit stroke yang tidak boleh dihiraukan:

Continue Reading

Related Posts