Benang Kelambu, Air Terjunnya Bidadari dari Lombok

Benang Kelambu, Air Terjunnya Bidadari dari Lombok

Eleanor Green  ⋅  03 Apr 2018 23:50:59

 – Air terjun Benang Kelambu adalah salah satu air terjun yang indah yang ada di Lombok, tepatnya di Lombok Tengah. Air terjun ini diberikan nama Benang Kelambu dikarenakan air yang mengucur deras ke bawah nampak dari kejauhan seperti serat benang kelambu. Karena itulah masyarakat setempat menamakannya air terjun Benang Kelambu.

Air Terjun ini biasanya jadi destinasi wajib bagi mereka yang sedang berlibur ke Lombok. Karena Lombok bukan hanya indah pantainya saja, tetapi air terjunnya juga tak kalah indah. Air terjun ini memiliki tiga tingkat. Tingkat yang paling atas berasal langsung dari mata air, memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Tingkat yang kedua merupakan lanjutan dari tingkat pertama, dengan ketinggian sekitar 10 meter. Tingkat yang ketiga memiliki ketinggian hanya 5 meter.

Air terjun Benang Kelambu sangatlah indah. Karena air yang jatuh ke bawah seperti keluar dari tumbuhan yang tumbuh di atasnya, padahal tidak. Sebenarnya air terjun Benang Kelambu ini berasal dari banyak mata air, dan jatuh di sepanjang tebing. Hanya saja, tebing tersebut tertutup oleh tumbuh-tumbuhan.

 

Continue Reading

Related Posts