Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Sepuluh Masa Kelam dalam Sejarah Manusia

 – Hidup memang seimbang, ada masa bahagia, ada juga masa kelam. Berbicara masa kelam, ada banyak sekali masa kelam yang pernah terjadi di masa lalu.

Sejarah yang begitu kelam sehingga banyak orang lebih memilih untuk tidak membicarakannya. Berikut kami akan membahas sepuluh di antaranya, satu per satu.

Penyerangan gedung WTC. Ancaman teroris memang tak bisa dianggap sepele. Jika Anda ingin lihat betapa mengerikannya akibat yang disebabkan oleh teroris, kalian bisa menoleh pada Amerika Serikat. Negeri Paman Sam menjadi salah satu korban dari aksi teroris, di mana gedung kembar World Trade Center dan Pentagon hancur diserang teroris.

Read Full Article
Tujuh Video Klip K-Pop Paling Kelam dan Menyeramkan
Jika biasanya video klip lagu-lagu K-Pop bernuansa ceria atau sendu, berbeda dengan beberapa video klip lagu-lagu ini yang dianggap kelam dan menyeramkan. Kebanyakan di antaranya memilih warna gelap dengan nuansa gothic yang kental.Pantas saja jika beberapa video klip K-Pop ini dianggap yang paling kelam dan menyeramkan dibandingkan video klip lainnya. Tak hanya video klipnya saja, lagunya juga memiliki melodi yang menakutkan. Bahkan, yang melihat dan mendengarnya saja bisa ikut merinding ketakutan.Langsung saja, berikut kami berhasil menghimpun tujuh video klip K-Pop paling kelam dan menyeramkan. Berani melihatnya saat malam hari?
Fosil Manusia Kuno Misterius Berusia 14.000 Tahun
Para ilmuwan telah menemukan bukti adanya spesies manusia prasejarah baru yang hidup pada masa yang jauh lebih modern yang hampir membuat para ilmuwan bingung. Tulang femur misterius ini ditemukan di barat daya China, mungkin tidak tampak seperti tulang femur pada umumnya, tetapi menurut ahli paleontologi penemuan ini memiliki potensi untuk menulis ulang apa yang kita ketahui dari sejarah manusia.Fosil ini diduga milik spesies manusia yang hilang lebih dari 100 ribu tahun yang lalu, namun tulang tersebut tampaknya berusia sekitar 14 ribu tahun kembali ke waktu, di mana manusia Neanderthal telah punah. Penemuan terbaru ini telah membuat para ahli menggaruk-garuk kepala karena tidak ada bukti lain yang menunjukkan bahwa manusia modern hidup berdampingan dengan spesies manusia kuno."Sampai saat ini, saya berpikir bahwa manusia kuno di daratan Asia paling tidak selamat sekitar 100 ribu tahun yang lalu," kata penulis studi Darren Curnoe. Jadi, untuk menemukan tulang manusia yang menyerupai manusia yang sangat kuno berumur sekitar 14 ribu tahun merupakan kejutan yang nyata. Penemuan ini sangat aneh dalam kenyataan, dan banyak ilmuwan percaya bahwa itu tidak cukup untuk dinilai dengan apa yang tampak. Baca Selengkapnya...
Mengintip Sejarah Kelam 4 Tempat Paling Angker di Indonesia
Di Indonesia ada banyak sekali tempat angker yang tersebar di setiap daerahnya. Namun, hanya ada beberapa tempat yang keangkerannya sudah tersohor sampai ke pelosok negeri.Jika melirik ke belakang, rupanya tempat-tempat ini memiliki sejarah yang kelam, banyak terjadi pembunuhan, penyiksaan, dan pembantaian di sana. Tak heran, jika sekarang tempat-tempat ini sangat angker luar biasa.Penasaran dengan kisahnya? Berikut ulasan tentang sejarah kelam beberapa tempat paling angker di Indonesia.
Menabung, Tips Terbaik Menuju Masa Depan Mapan
"Tutup lubang, gali lubang", tidak ada orang yang ingin mempunyai pola hidup seperti itu. Itu sama saja masa depan yang suram, tidak ada jaminan untuk hidup bahagia. Yang ada orang dengan pola hidup seperti itu hanya akan merasa stres, jangan sampai bayangan kelam seperti ini masuk ke dalam hidup Anda.Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari kelamnya masa depan, tentu Anda harus mampu mengatasi semuanya sejak dini, yaitu dengan mengubah pola hidup. Tips yang paling ampuh untuk menuju masa depan yang mapan dan bahagia adalah dengan menabung .Hanya sedikit orang yang sadar, bahwa keuangan sangat penting dikelola untuk menyelamatkan kehidupan. Jangankan untuk masa depan, perhatian tentang keuangan untuk saat ini saja banyak orang yang tidak terlalu perhatian.
Enam Hal Konyol Saat di Sekolah yang Bikin Kangen
Masa-masa sekolah adalah masa di mana kita bisa merasakan kebahagiaan hidup dengan sepenuhnya. Tanpa ada beban skripsi, susah cari kerja, beban tanggungan pekerjaan, susahnya cari jodoh, ataupun beban keluarga jika sudah membangun keluarga sendiri.Semua orang tentu pada setuju kalau masa-masa sekolah adalah masa yang paling indah, berkesan, paling menyenangkan, dan juga masa paling membahagiakan daripada masa lainnya.Bahkan di masa sekolah pun kita belum mengenal yang namanya beban hidup, yang ada hanyalah bermain dan bersenang-senang bersama teman-teman. Yang paling berat bebannya, mungkin adalah tugas atau pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru. 
Sepuluh Orang Terpintar dalam Sejarah
Kecerdasan tidak hanya mampu menjawab sebuah pertanyaan, seperti yang Anda lakukan di kelas matematika. Seperti Albert Einstein, yang ditendang beberapa kali keluar kelas karena gurunya menganggap ia bodoh.Begitu juga dengan Newton, yang tidak memiliki kemampuan untuk belajar sampai pihak sekolah memberikan guru privat untuknya. Mereka adalah lambang dari apa yang mereka lakukan. Prestasi ilmiahnya tergantung pada prinsip-prinsip dasar yang dijelaskan atau ditemukan oleh Newton dan Einstein, yang merupakan ilmuwan terkenal dan salah satu dari sepuluh orang terpintar dalam sejarah hingga saat ini. Berikut sepuluh orang terpintar dalam sejarah yang membuat kita kagum, serta dapat menginspirasi dan memotivasi diri kita semua.
13 Kenangan Masa SMA Paling Tak Terlupakan
Banyak orang menganggap masa SMA adalah masa keemasan, di mana di masa ini orang akan menjalani transisi dari remaja menuju ke dewasa yang banyak meninggalkan kesan dan kenangan, baik, buruk, maupun menyenangkan. Mulai dari pemberontakan pada aturan, ujian kesetiakawanan sampai masa-masa cinta pertama mulai tumbuh.Tidak heran jika masa SMA ini menyimpan begitu banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan. Di antara banyak kenangan tersebut, mungkin 13 kenangan masa SMA ini yang paling kamu ingat, berikut ulasannya.Saat pertama kali masuk sekolah dengan label anak SMA, tentunya kamu pernah mengikuti MOS (Masa Orientasi Siswa). Di sini kamu akan mengikuti sejumlah kegiatan yang dibuat oleh kakak senior, dan tidak jarang kamu akan dikerjai habis-habisan di kegiatan ini.
Kisah Kelam Dwayne 'The Rock' Johnson
 – Di usia yang tidak muda lagi, nama Dwayne Johnson kian melejit dan membintangi banyak film Box Office Hollywood. Bahkan nama 'The Rock' kian terkenal, meskipun ia sudah tidak lagi bergelut di ring gulat bebas.Tapi layaknya artis Hollywood terkenal lainnya, ia juga memiliki kisah kelam yang tidak pernah terlupakan. Bahkan ia nyaris hancur dan terus menerus menangis, saat ia harus merasakan depresi yang sangat berat.Legenda gulat yang kini berubah menjadi aktor secara terang-terangan membahas waktu tergelap dalam hidupnya. Yang ia beberkan dalam wawancara baru dengan The Express. Lantas apa sisi kelam dari selebriti bertubuh besar ini?
Mengintip Kemewahan Alam Bukit Kelam Sintang
 – Jika berkunjung ke Kalimantan Barat, ada tempat yang wajib untuk dikunjungi yakni Kabupaten Sintang. Kabupaten ini merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Serawak Malaysia. Di sini Anda bisa menemukan tempat wisata yang sangat menakjubkan yakni Bukit Kelam.Bukit Kelam menyajikan sebuah kemewahan alam yang sangat indah. Bukit Kelam adalah bukit batu yang memiliki ketinggian 936 mdpl. Tidak hanya sebuah panorama alam saja yang bakal ditemui di sini, namun ada juga gua dan air terjun.Bukit kelam sangat cocok untuk Anda yang suka akan wisata petualangan. Anda bisa mencoba tracking untuk mencapai puncak Bukit Kelam. Ketika sudah mencapai puncak Anda akan melihat sebuah kemewahan alam di sekitar Bukit Kelam yang tentunya sangat memukau.Baca selengkapnya..
Lakukan Ini Agar Masa Muda Lebih Bermakna
Masa muda, adalah masa-masa yang tepat untuk anda menikmati hidup. Tetapi, menikmati hidup bukan berarti anda harus menyia-nyiakan waktu hanya untuk berpoya-poya.Karena, di masa muda ini performa tubuh dan pikiran sangat baik. Sehingga anda harus dapat memanfaatkan masa ini untuk menggali potensi agar masa depan anda lebih terarahkan.Jangan sampai Anda menyesal, karena keberhasilan dan kesuksesan di masa depan telah Anda tentukan di masa muda ini. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk membuat masa muda lebih bermakna:
Gugur Bunga, Lagu Nasional Paling Menyayat Hati
.co.id – Tadi malam adalah malam yang spesial. Setelah 19 tahun tak lagi ditayangkan, film Pengkhianatan G30S/PKI kembali bisa ditonton di salah satu stasiun televisi nasional, tvOne. Pro kontra tentang pantas tidaknya film tersebut diputar kembali selesai sudah, penasaran publik terpuaskan dan kita kembali bisa mengenang sejarah kelam negeri ini lewat film kolosal tersebut.Ada satu yang mencuri perhatian dari penayangan film ini. Di bagian akhir film, penonton benar-benar terbawa suasana batin yang dalam dan kelam ketika melihat bagaimana para Jenderal yang diculik dan dibunuh, satu-persatu diangkat dari sumur tua di kawasan Lubang Buaya.Momen itu begitu menyayat hati dengan alunan lagu "Gugur Bunga di Taman Bakti" yang mengiringi pidato Mayjen Soeharto dan Jenderal A.H. Nasution. Bila kita ingat lagu "Untuk Kita Renungkan" ciptaan Ebieth G Ade sebagai 'lagu wajib' ketika Indonesia sedang tertimpa bencana alam, maka lagu yang kemudian lebih dikenal dengan judul singkat "Gugur Bunga" ini bisa dikatakan adalah lagu wajib yang selalu mengalun pada peristiwa-peristiwa mengenang pahlawan atau kehilangan tokoh nasional.
Terkuak, Jepang Buat Unit Percobaan Manusia di Perang Dunia II
 – Perang Dunia Kedua jadi salah satu perjalanan manusia yang paling kelam. Di mana puluhan juta nyawa manusia melayang sia-sia. Baik yang dilakukan oleh penjajah maupun kelaparan akibat kekurangan pasokan makanan, dan juga penyakit.Bahkan, banyak serangkaian ujicoba yang membuat banyak nyawa manusia melayang. Bahkan mereka berkedok penelitian ilmiah, dan salah satunya dilakukan oleh Jepang yang memang terkenal kejam pada saat itu.Kisah mengerikan tentang bagaimana Jepang melakukan serangkaian eksperimen kepada manusia ini, sangat mengerikan. Di bawah samaran 'penelitian peperangan' selama Perang Dunia II, sebuah buku menceritakan kisah kelam ini.
Pengertian Sejarah Menurut Para Ahli
Pengertian Sejarah Pengertian Sejarah adalah kejadian yang terjadi di masa lampau yang disusun berdasarkan peninggalan-peninggalan berbagai peristiwa. atau secara sederhana, pengertian sejarah adalah suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari segala peristiwa atau kejadian yang telahterjadi pada masa lampau dalam kehidupan umat manusia. Sejarah dalam bahasa Yunani dari kata Historia yang berarti penyelidikan atau pengetahuan yang diperoleh melalui penelitian yang mendalam. Menurut bahasa Arab, sejarah berasal dari kata syarataun yang berarti pohon kayu yang bercabang-cabang karena sejarah kembang antara satu titik kejadian yang bercabang ke titik kejadian yang lain yang saling berhubungan. Menurut bahasa Jawa, sejarah berasal dari kata badad yang berarti riwayat dan sejarah atau dapat berarti memotong tumbuhan dengan pisau sehingga terang. Di dalam bahasa Inggris, sejarah berasal dari kata Historia yang berarti masa lampau, masa lampau umat manusia. Sedangkan dalam bahasa sejarah menurut bahasa terbagi dua yakni pengertin sejarah dalam arti sempit dan dalam arti luas. Pengertian sejarah dalam arti sempit adalah kejadian atau peristiwa. Sedangkan pengertian sejarah dalam arti luas adalah suatu peristiwa manusia dari akar dalam realisasi diri dengan kebebasan dan keputusan daya rohani.
Bertandang ke Museum Kesehatan Surabaya
 – Museum ini berada di bilangan Jalan Indrapura Surabaya. Ada tiga bagian utama dalam museum ini, yakni kesehatan sejarah, kesehatan iptek, dan kesehatan budaya.Pengunjung yang mengunjungi museum ini harus mengikuti alur ketika akan belajar dan memahami masalah kesehatan dari masa ke masa. Bagian pertama yang saya masuki adalah kesehatan sejarah.Di sini terpampang jelas sejarah kesehatan manusia mulai dari zaman prasejarah hingga masa sekarang. Bagian ini sendiri terdiri dari beberapa sasana, antara lain sasana sejarah instansi, sasana alat non medis, dan sasana alat medis.
Fakta Kelam di Balik Kesuksesan Cina di Olimpiade
Secara konsisten, Cina selalu berada di posisi satu sampai tiga sejak Olimpiade Sydney 2004 sampai Olimpiade Rio 2016 sekarang. Itu merupakan prestasi yang mengesankan, akan tetapi ada fakta kelam dibalik kesuksesan Cina di setiap Olimpiade.Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar atlet Cina memulai perjalanan Olimpiade mereka pada usia yang masih sangat muda. Demi kemuliaan negara, kebanyakan dari mereka mengorbankan masa kecilnya untuk terus berlatih dan hidup di antara pelatih serta sesama atlet lainnya.Mereka bahkan dijauhkan dari keluarganya agar dapat fokus selama latihan. Menurut laporan berita iTV yang dilansir oleh Nextshark, selama 10 jam sehari, anak-anak berumur empat tahun akan melakukan latihan melelahkan untuk membuat mereka jadi juara di masa depan.
Sepuluh Bencana Alam Paling Mematikan dalam Sejarah
Kekuatan manusia memang tidak ada apa-apanya jika alam sudah mengamuk . Memang, manusia juga yang telah merusak alam selama ini. Sehingga, kerusakan demi kerusakan itu bisa pula memicu bencana alam.Selain itu, memang ada pula bencana alam yang tak pernah bisa diprediksi sama sekali. Berikut sepuluh bencana alam paling mematikan dalam sejarah manusia.Letusan Gunung Tambora 1815 . Gunung yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini pernah meledak dahsyat 200 tahun lalu. Akibat letusan Gunung Tambora itu, 80 ribu orang diperkirakan meninggal karena kelaparan. Tak hanya itu saja, 65 ribu orang lainnya di Eropa diperkirakan juga tewas akibat tifus yang disebabkan hujan tanpa henti selama delapan minggu setelah meletusnya gunung tersebut.
Sepuluh Kenangan Masa Remaja yang Tak Terlupakan
Banyak yang bilang masa remaja adalah masa paling indah dalam fase kehidupan seseorang. Mungkin juga banyak hal di masa itu yang meninggalkan kenangan tak terlupakan, bahkan bagi sebagian orang hingga masa tuanya.Di setiap era, para remaja pun mengalami pengalaman yang beda-beda karena pengaruh beragam faktor, seperti teknologi, gaya hidup, dan cara pandang. Kapan pun era Anda melalui masa remaja, pastinya itu adalah momentum paling berkesan karena Anda menjadi orang yang paling bebas.Di masa itu pula, Anda bisa unjuk gigi segala kemampuan dalam berbagai bidang, seperti kesenian, olahraga, kecerdasan, dan lainnya. Tak jarang pula, kita suka tertawa geli, ketika melihat album kenangan atau mengingat aksi konyol dan bandel di masa tersebut. Kira-kira, kenangan apa saja yang tidak pernah Anda lupakan hingga sekarang?
Sepuluh Masa Kelam dalam Sejarah Manusia
 – Hidup memang seimbang, ada masa bahagia, ada juga masa kelam. Berbicara masa kelam, ada banyak sekali masa kelam yang pernah terjadi di masa lalu.Sejarah yang begitu kelam sehingga banyak orang lebih memilih untuk tidak membicarakannya. Berikut kami akan membahas sepuluh di antaranya, satu per satu.Penyerangan gedung WTC. Ancaman teroris memang tak bisa dianggap sepele. Jika Anda ingin lihat betapa mengerikannya akibat yang disebabkan oleh teroris, kalian bisa menoleh pada Amerika Serikat. Negeri Paman Sam menjadi salah satu korban dari aksi teroris, di mana gedung kembar World Trade Center dan Pentagon hancur diserang teroris.
Sepuluh Artefak Bersejarah yang Sangat Luar Biasa
 – Kami telah menempuh perjalanan jauh sejak dari awal. Dan sejarah kolektif kami menawarkan banyak cerita, mitos dan juga legenda. Tapi bagaimana kita mempelajarinya?Tapi kita mungkin menemukan beberapa jawaban dengan memeriksa artefak sejarah ini dari sejarah manusia yang pernah ditemukan, seperti The Antikythera Mechanism, perangkat mekanik kuno yang membantu orang-orang Yunani belajar lebih banyak tentang Astronomi, atau Nebra Sky Disk, peta ruang angkasa tertua yang pernah ditemukan. Berikut sepuluh artefak sejarah yang sangat luar biasa yang kami lansir dari laman oddee.com.The Antikythera Mechanism. Artefak bersejarah Mekanisme Antikythera adalah perangkat mekanik kuno yang membantu orang-orang Yunani belajar lebih banyak tentang Astronomi. Pada tahun 1900, The Antikythera ditemukan di sebuah karam-karam di dekat Pulau Antikythera, Yunani.
Sepuluh Pelari Tercepat dalam Sejarah
Nomor lari 100 meter pria, adalah salah satu peristiwa yang paling ditunggu dan populer dalam setiap penyelenggaraan olimpiade. Semua orang akan selalu bertanya, "Siapakah manusia tercepat di dunia kali ini? Memang sulit untuk menentukan siapa pelari tercepat, karena kemajuan teknologi, inovasi dalam metode pelatihan, gizi, serta beberapa faktor penting lainnya. Untuk mengetahui siapa pelari tercepat sepanjang sejarah, kami akan memberikan daftar sepuluh pelari tercepat di dunia yang pernah ada, yang kami lansir dari laman wonderlist.com.Donovan Bailey 9.84 detik . Donovan Bailey adalah salah satu pelari tercepat sepanjang sejarah asal Kanada, kelahiran Jamaika. Dia pernah mencatat rekor sebagai Pelari Tercepat di Dunia dengan waktu 9.84 detik di Olimpiade Atlanta 1996 dari nomor lari 100 meter. Ia juga mendapatkan emas keduanya dalam nomor 4 x100 meter estafet bagi negaranya Kanada.
Delapan Kerumunan Manusia Terbesar dalam Sejarah
Di dunia ini sudah banyak terjadi peristiwa kerumunan manusia di seluruh dunia yang dihadiri hingga jutaan orang, di antaranya Festival Kumbh Mela di India, yang dihadiri 30 juta orang dalam sehari, konser musik Rod Steward di Pantai Capacabana pada malam tahun baru 1994, dan peristiwa-peristiwa lainnya yang banyak mendatangkan kerumunan manusia.Peristiwa-peristiwa ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain karena acara keagamaan, protes, mogok kerja, penobatan atau acara belangsungkawa. Berikut delapan kerumunan manusia terbesar dalam sejarah yang kami lansir dari laman oddee.com.Festival keagamaan terbesar dalam sejarah, Festival Kumbh Mela, dirayakan setiap 12 tahun sekali di dua sungai suci di pinggiran utara kota Allahabad di India. Festival ini menarik kerumunan manusia terbesar dalam sejarah dengan banyaknya umat dan wisatawan yang hadir untuk mandi di sungai suci yang dipercaya dapat menghapus dosa-dosa mereka selama 2 bulan.
Ngeri! Inilah Tahun-Tahun yang Dianggap Paling Kelam Dalam Sejarah Dunia
Sejarah mencatat bahwa bumi yang dihuni manusia ini telah berulangkali mengalami kejadian-kejadian mengerikan. Tak hanya faktor alam saja tetapi juga gara-gara ulah manusia sendiri yang membuat ‘rumahnya’ hampir musnah. Dan berikut ini adalah momen dimana kejadian paling buruk itu harus dialami hampir semua manusia di bumi sehingga dikatakan sebagai tahun paling kelam.
Manusia Hidup Lebih Jahat daripada Manusia Mati
Sejahat-jahatnya manusia yang sudah mati, lebih jahat manusia yang masih hidup. Manusia yang masih hidup menjelelek-jelekkan orang yang sudah mati. Orang yang sudah mati putus sudah hubungannya dengan kehidupan dunia, kecuali amal kebaikannya. Sedangkan orang yang hidup, jelas terhubung dengan manusia lainnya yang masih hidup.Manusia dalam kehidupan, memang mudah sekali mengingat keburukan daripada kebaikan. Saking terlalu sombongnya manusia hidup ini pula, kerap turut menghukum yang sudah mati.Misalnya menghukum seperti ini, si Fulan diazab Allah SWT. Si Fulan tidak diterima bumi. Jenazah si Fulan disiksa di dalam kubur. Dan masih banyak sekali kata-kata yang tidak terpuji keluar dari manusia-manusia sok suci lainnya. Siapa yang tahu betul dosa-dosa manusia? Ada yang bisa jawab?