Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tikus Melawan, Kucing Ini Dibuat Ketakutan dan Kabur

 – Sudah selayaknya jika kucing akan berburu hewan-hewan kecil, termasuk tikus. Apalagi tikus dikenal sebagai 'makanan favorit' bagi kucing, terutama yang hidup di alam liar. Tapi di kota-kota besar, hal tersebut justru sebaliknya.

Kini banyak sekali tikus yang mulai melakukan perlawanan, bahkan membuat kucing lari tunggang langgang sambil ketakutan. Salah satunya video yang beredar minggu ini, di mana terlihat seekor kucing justru takut oleh tikus kecil.

Ini adalah momen luar biasa, di mana seekor tikus membalikkan kekuasaannya pada kucing, layaknya adegan dalam film Tom and Jerry. Seperti apa aksi tikus kecil ini melawan kucing yang ukurannya jauh lebih besar?

Baca Selengkapnya ...

Read Full Article
Cara Menangkap Tikus dengan Trik Berusia 400 Tahun
 – Membasmi tikus yang berkeliaran di rumah memang sulit diatasi. Meskipun sudah menggunakan racun pembasmi tikus, tetapi tetap saja hewan mamalia itu kerap berkeliaran yang bisa membuat Anda merasa jijik. Salah satu cara mudah untuk menangkap tikus adalah dengan membuat sebuah perangkap.Tetapi, mungkin Anda pasti tidak tahu bagaimana cara membuat perangkap tikus yang ampuh, kebanyakan perangkapnya memang agak ribet jika dibuat dengan tangan sendiri. Tapi jangan khawatir, Anda boleh mencoba menggunakan perangkap tikus berusia ratusan tahun ini yang dinilai ampuh untuk menangkap tikus.Sejak 400 tahun silam, perangkap tikus ini sering digunakan orang-orang untuk menangkap mamalia menjijikkan itu. Konsep perangkapnya juga sangat sederhana, Anda hanya perlu sebuah mangkuk dan sebuah tongkat kecil berbentuk melengkung.
Alasan Tidak Boleh Usir Kucing yang Dekati Anda Saat Makan
Pernah mendengar kisah bahwa, ketika kalian makan, dan saat itu ada kucing yang mendekat, kalian dilarang untuk mengusirnya? Atau kalian baru mendengar kisah ini?Ya, kucing adalah hewan peliharaan yang sangat lucu dan begitu digemari oleh orang-orang di dunia. Tentu wajahnya yang menggemaskan itu, membuat pecinta kucing menjadi jatuh hati kepada hewan tersebut.Jika kalian kaum muslim, tentu sudah mengetahui bahwa Nabi Muhammad SAW juga pernah memelihara kucing yang diberi nama olehnya Mueeza, bahkan kucing adalah hewan kesayangannya. Salah satu kisah tentang kucing adalah jangan pernah mengusir kucing yang mendekatimu makan, mengapa?
Menjijikkan, Pria Ini Makan Bayi Tikus Masih Hidup
 – Kebanyakan dari kita pasti setuju, jika tikus adalah salah satu binatang yang menjijikkan sekaligus ditakuti. Bukan tanpa alasan, tikus disebut-sebut membawa penyakit yang cukup berbahaya bagi manusia.Selain itu, mereka juga memakan sisa-sisa makanan manusia yang telah menjadi sampah. Tapi ternyata, di beberapa wilayah di dunia ini, tikus masih dijadikan sebagai santapan. Terutama tikus yang berasal dari hutan.Namun biasanya, tikus yang disantap ini telah berukuran dewasa dan terlebih dahulu akan dipotong. Tetapi jika melihat video yang satu ini, seorang pria terlihat memakan bayi tikus. Bahkan, mereka masih menggeliat menandakan masih hidup. Untuk apa?
Video Heroik Ibu Tikus Selamatkan Bayinya dari Ular
Tikus berada di bawah ular dalam rantai makanan. Namun, siapa sangka, seekor ibu tikus mampu membuat seekor ular ketakutan gara-gara memangsa anaknya.Dalam sebuah cuplikan video menakjubkan yang diambil di pinggiran jalan, menunjukkan aksi heroik seekor ibu tikus berusaha keras menyelamatkan bayinya yang nyaris saja jadi makan siang seekor ular. Tanpa rasa takut, ibu tikus itu melawan ular tersebut dengan sepenuh tenaga.Ia dengan berani mengejar ular yang membawa bayinya di mulutnya. Untuk menyelamatkan anaknya, ibu tikus itu terlihat beberapa kali mengincar bagian ekor ular tersebut. Anehnya, ular itu tidak berani melawan sang ibu tikus dan malah kabur ketakutan.Baca selengkapnya ...
Mengerikan, Ada 20 Ribu Tikus Berkeliaran di Kuil Ini
Apa yang Anda lakukan ketika melihat tikus, lari atau malah mengejar? Mungkin sebagian orang akan kabur dan menghindarinya, karena hewan ini cukup menjijikan bagi setiap orang.Melihat satu tikus saja bisa membuat Anda lari ketakutan, apalagi jika ratusan bahkan puluhan ribu tikus dalam satu tempat. Bisa-bisa Anda pingsan dibuatnya. Selain itu, tikus juga kerap disebut sebagai hama yang harus dibasmi.Tetapi jika Anda berkunjung ke tempat ini, jangan kaget dan heran, karena akan melihat sepanjang mata memandang tikus-tikus berkeliaran bebas. Di manakah itu?
Ratusan Ribu Penduduk di Sini Masih Konsumsi Daging Kucing
 – Kucing bagi sebagian besar masyarakat adalah hewan peliharaan yang lucu. Wajah dan perilakunya cederung menggemaskan. Kucing juga cukup populer di internet, terbukti dengan banyaknya akun yang mengatasnamakan kucing di jejaring sosial.Namun apa jadinya jika kucing dikonsumsi sebagai makanan utama? Tentu kita akan merasa jijik dibuatnya. Tetapi yang terjadi memang benar adanya, di mana negara yang terkenal dengan keju dan cokelatnya tersebut, melegalkan kucing sebagai makanan.Konsumsi daging kucing ini sangat terbatas, dan biasanya dilakukan ketika menjelang hari raya Natal, dan itu sudah menjadi tradisi turun temurun. Dan hanya daerah-daerah tertentu, yang menyediakan menu makanan dengan bahan dasar kucing.
Balas Dendam Ikan, Seret Kucing ke Kolam
Kucing dan ikan memang bukan teman. Kucing selalu berusaha memakan ikan, itulah yang ada di rantai makanan. Bahkan ada istilah "kucing mana yang tidak mau diberi ikan," karena memang, kucing suka dengan ikan sebagai santapannya.Begitu juga jika ikan masih berada di kolam, kucing selalu berusaha menangkapnya tanpa ingin basah, karena kucing takut akan air, khususnya kucing rumah. Tetapi pemandangan kali ini sangat berbeda sekali, di mana ikan membalas perilaku kucing tersebut.Dalam sebuah video klip yang direkam di Jepang, ada kucing yang berusaha untuk menangkap ikan koi di kolam. Ia berusaha dengan cakarnya menangkap ikan tersebut.
Lima Penyakit yang Disebabkan oleh Kucing
 – Kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki arti lebih dari sekadar peliharaan. Sejumlah penelitian menunjukkan, bahwa memelihara kucing dapat membuat seseorang terhindar dari stres berlebih dan hidup lebih bahagia. Namun selain sisi positifnya, para pecinta kucing harus waspada dengan sisi negatif dari memelihara kucing.Merawat dan memelihara kucing dengan baik sangatlah penting, karena ini menyangkut dengan kesehatan Anda sendiri. Kucing dapat menularkan beberapa jenis virus yang berbahaya bagi tubuh Anda. Berikut lima penyakit yang disebabkan oleh kucing.Toxoplasma. Toxoplasma merupakan penyakit yang paling umum ditularkan oleh kucing. Penyakit ini berasal dari parasit yang hidup di dalam usus kucing, yang kemudian keluar bersama dengan feses kucing. 
Hampir Terlindas 13 Kali, Begini Nasib Anak Kucing
Kucing merupakan salah satu binatang peliharaan yang banyak diminati, bahkan beberapa jenis kucing memiliki harga yang fantastis. Bukan hanya kucing rumahan saja, beberapa jenis kucing besar pun kerap dijadikan peliharaan.Tapi hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memilikinya, dan biasanya mereka yang memiliki harta berlimpah. Namun kita sering membicarakan, jika kucing memiliki sembilan nyawa.Dan kenyataannya, banyak kucing yang memang beruntung. Salah satunya anak kucing ini, yang hampir terlindas oleh 13 kendaraan saat ada di jalan tol. Namun beruntung, kucing ini diselamatkan oleh pria baik hati. Seperti apa aksinya?
Tikus Terbesar di Dunia Ini Mampu Buka Kelapa dengan Giginya
.co.id – Siapa yang tidak takut sama tikus? Mungkin hampir setiap orang takut kepada hewan pengerat yang satu ini. Apalagi tikus got, selain ukurannya yang bisa sangat besar juga bisa membawa penyakit yang berbahaya.Tapi ukuran tikus got yang sering kita temui ini, mungkin masih kalah dengan tikus yang satu ini. Pasalnya, para ilmuwan telah mengidentifikasi salah satu jenis spesies tikus terbesar di dunia, dan ini bisa membuat Anda lebih takut lagi.Tikus raksasa ini diberi nama Uromys vika, di mana ia mampu membuka kelapa dengan giginya yang tajam. Lantas di mana tikus ini tinggal dan berapa ukurannya? Berikut fakta-fakta dari tikus terbesar di dunia.
Tempat-Tempat Ini Jadi Surga untuk Para Pecinta Kucing
 – Anda merupakan penggemar kucing? Hewan berkaki empat ini memang punya banyak pengagum di seluruh dunia. Bukan cuma karena wajahnya yang imut, tapi bulunya yang tebal dan enak dipeluk juga jadi alasan mengapa hewan ini banyak dijadikan peliharaan.Terlebih lagi, kucing sering bertingkah manja dan membuat siapa pun yang melihatnya merasa terhibur. Nah, ada beberapa lokasi yang pas sekali dikunjungi oleh para pecinta kucing. Di tempat ini, Anda memang tak akan menemukan pesona alam atau petualangan kuliner yang bikin ketagihan. Sebagai gantinya, Anda akan dimanjakan oleh segala sesuatu yang serba kucing!1. Pulau di mana populasi kucing melebihi manusia, Tashirojima, JepangAdalah impian setiap pecinta kucing untuk bisa bermain dengan hewan lucu ini sepanjang hari. Tak cuma satu atau dua, di Pulau Tashirojima Anda bisa puas bermain dengan ratusan kucing yang lucu dan menggemaskan. Di pulau ini, kucing dibiarkan bebas berkeliaran di jalan dan Anda pun bisa memberi makan atau menggendongnya..
Tikus Melawan, Kucing Ini Dibuat Ketakutan dan Kabur
 – Sudah selayaknya jika kucing akan berburu hewan-hewan kecil, termasuk tikus. Apalagi tikus dikenal sebagai 'makanan favorit' bagi kucing, terutama yang hidup di alam liar. Tapi di kota-kota besar, hal tersebut justru sebaliknya.Kini banyak sekali tikus yang mulai melakukan perlawanan, bahkan membuat kucing lari tunggang langgang sambil ketakutan. Salah satunya video yang beredar minggu ini, di mana terlihat seekor kucing justru takut oleh tikus kecil.Ini adalah momen luar biasa, di mana seekor tikus membalikkan kekuasaannya pada kucing, layaknya adegan dalam film Tom and Jerry. Seperti apa aksi tikus kecil ini melawan kucing yang ukurannya jauh lebih besar?Baca Selengkapnya ...
Kebiasaan Aneh, Makan Daging Tikus agar Awet Muda
 – Sementara wanita di Korea menghabiskan banyak uang untuk menjalani operasi plastik agar punya wajah cantik dan awet muda, berbeda dengan wanita-wanita di Vietnam yang lebih memilih memakan daging tikus agar tetap awet muda.Alasannya, wanita Vietnam percaya kalau daging tikus bisa membuat wajah mereka awet muda. Selain itu, mereka juga menyukai daging tikus karena dianggap sehat. Tapi tikus yang mereka makan bukan tikus di perkotaan, melainkan tikus yang ditemukan di sawah.Tikus di perkotaan memiliki daging yang beracun karena suka memakan sampah. Sementara tikus di sawah lebih suka memakan padi, oleh sebab itu dagingnya dianggap sehat dan berkhasiat bagi kecantikan.
Arkeolog Canberra Temukan Fosil Tikus Raksasa
VIVA.co.id – Saat ini, ukuran tikus sepertinya semakin bertambah besar. Entah kenapa hal ini bisa terjadi. Bisa terpengaruh karena mutasi ataupun evolusi. Banyak sekali orang-orang yang mengaku melihat dan menemukan tikus yang berukuran tidak lazim seperti pada umumnya.Namun, meskipun besar mereka masih belum dapat menandingi ukuran tikus spesies kuno yang belum lama ini ditemukan fosilnya oleh arkeolog asal Canberra. Bahkan fosil tikus yang ditemukan ini ukurannya sama dengan seekor anjing kecil.Fosil tersebut ditemukan di pulau Timor, spesies tikus raksasa, yang beratnya mencapai 5 kg dan merupakan tikus terbesar yang pernah berjalan di muka Bumi, tikus jenis ini telah punah sekitar 1000 tahun yang lalu. Sisa-sisa fosil yang digali oleh para peneliti di Universitas Nasional Australia yang percaya bahwa, kematian spesies ini mungkin telah dikaitkan dengan deforestasi yang meluas oleh manusia.
Sedih Majikan Wafat, Kucing Indonesia Jadi Viral di Dunia
Kucing adalah salah satu sahabat manusia. Kucing juga telah menjadi binatang peliharaan, sejak ribuan tahun lalu. Maka tidak heran, jika kucing menjadi salah satu hewan yang dekat dengan manusia.Bahkan kucing yang satu ini terlihat sangat sayang kepada majikannya. Meskipun majikannya sudah meninggal sekitar satu tahun lalu, namun kucing ini terlihat masih memendam kesedihan, di mana ia kerap berada di makam majikannya.Bahkan, kucing ini sekarang disorot berbagai media dunia. Usai dibagikan di media sosial. Seperti apa kisah kucing malang ini? Simak ceritanya di bawah ini.
Menjijikkan, Daging Tikus Ini Dijadikan Kebab
Siapapun setuju, jika tikus adalah hama yang harus dibasmi. Apalagi mereka yang memiliki profesi sebagai petani, tikus kerap diburu, dibunuh, bahkan diracun agar tidak menggagalkan panen tanamannya.Di kota-kota besar, tikus juga sering menjadi permasalahan yang pelik. Apalagi di saat musim hujan seperti ini, air yang tergenang dan mengandung kotoran tikus bisa menjadi sumber penyakit yang berbahaya.Tetapi apa jadinya jika Anda makan daging tikus? Tentu bisa membuat Anda muntah ketika mengetahuinya. Apalagi jika melihat video yang satu ini, di mana orang-orang ini menyiapkan tikus untuk menjadi daging kebab.
Hewan Juga Merasakan Sedih, Ini Buktinya
Tak hanya manusia yang memiliki emosional, hewan pun memiliki perasaan meski tak sama dengan manusia. Hewan dapat bahagia dan bahkan dapat pula bersedih.Apakah jika hewan sedang bersedih, mereka juga pada galau seperti manusia? Apakah mereka juga menangis? Berikut ini perasaan 4 hewan di kala sedih.Dimulai dari tikus. Bisa dikatakan bahwa tikus adalah hewan perasa. Tikus dapat merasa sedih ketika tikus lain sedih. Peneliti mencoba meletakkan tikus sakit di antara tikus-tikus yang sehat. Yang terjadi adalah tikus sehat ikut gelisah karena tikus sakit tersebut gelisah. Lalu, bagaimana dengan hewan lainnya?Baca Selengkapnya...
Intip Keindahan Surga Bahari di Pulau Tikus Bengkulu
Arusnya yang tenang disertai air laut yang jernih, membuat Pulau Tikus menjadi tempat yang cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Bukan hanya wisatawan lokal saja yang suka menghabiskan waktu liburan di pulau ini.Bahkan beberapa tahun belakangan ini, pesona Pulau Tikus banyak menarik minat wisatawan hingga mancanegara. Konon nama pulau Tikus ini berasal dari rupa dan bentuk pulau tersebut, yang kecil mungil menyerupai tikus dengan luas sekitar 1 hektare, yang di kelilingi batu karang dengan fungsi melindungi pulau ini dari abrasi dan gelombang laut yang besar.Pulau Tikus juga menawarkan sejuta pesona keindahan bawah laut dan pantai yang eksotis. Keindahan susunan letak batu karang dan jernihnya air laut, menjadi salah satu daya pikat bagi wisatawan.
Jenis-jenis Kucing Peliharaan yang sudah Punah
.co.id – Rupanya banyak yang tidak tahu, kalau jenis-jenis kucing peliharaan tidak hanya anggora dan persia saja. Jauh sebelumnya, ternyata sudah banyak jenis kucing yang lebih dahulu punah. Apa saja itu?Oregon rex jadi satu di antara jenis kucing-kucing yang sudah punah. Oregon rex adalah salah satu jenis dari kucing rex dan terjadi akibat mutasi alamiah. Secara fisik, oregon rex tidak jauh berbeda dengan kucing rex lainnya.Masalahnya, oregon rex yang pertama kali ditemukan pada tahun 1940-an, dan ini hanya ada satu dari sejuta kucing lainnya di Oregon, dan dikategorikan sebagai jenis rex lain. Untuk memperbanyak dan memantapkan jenis ini, maka oregon rex disilangkan dengan cornish rex. 
Bisnis Menggiurkan Daging Tikus
 – Mendengar kata tikus kita akan terbayang binatang yang menjijikkan dan kotor. Ya, tikus juga sering disebut sebagai hama bagi petani. Mereka berkembang biak sangat cepat, termasuk yang ada di kota-kota besar.Tapi pernahkah Anda mendengar tikus untuk konsumsi manusia? Bahkan dagingnya bisa sangat mahal, dan melebihi harga satu kilogram daging ayam. Mungkin kita akan mual mendengar jika tikus ternyata bisa dijadikan kuliner.Nah, jika Anda pergi ke Thailand, pastikan dulu jika daging yang Anda konsumsi bukan daging tikus. Lantas tikus apa yang menjadi bahan makanan ini, dan seperti apa bisnis yang kini mulai banyak dilirik petani di Thailand?
Tertangkap, Pemilik Toko Siksa Tikus yang Kerap Mengganggu
 – Tikus menjadi salah satu binatang yang menjijikkan sekaligus menakutkan. Banyak yang terganggu akibat keberadaan tikus. Di mana mereka bisa mengacak-ngacak makanan, sekaligus menyebarkan penyakit berbahaya.Bahkan, banyak pemilik toko yang dibuat kesal akibat keberadaan tikus. Dan mereka pun biasanya menggunakan perangkap tikus atau lem agar mereka bisa ditangkap. Dan usai tertangkap, biasanya tikus akan dibunuh dan dibuang.Tapi seorang pemilik toko ini memiliki cara yang cukup kejam, saat berhasil menangkap seekor tikus. Dalam video yang menjadi viral, tikus tersebut diikat ke sebuah wadah kemudian disiksanya. Seperti apa videonya?
Video Lucu Pria dan Kucing Saat Hadapi Tikus di Kamar Mandi
.co.id – Tikus jadi salah satu hewan yang cukup mudah ditemukan di sekitar kita, apalagi mereka berkembang biak dengan cepat. Bukan hal yang mudah untuk membasmi atau menangkap tikus, meskipun ukurannya sangat kecil.Ditambah dengan ketakutan kita terhadap hewan pengerat yang satu ini, membuat tikus bisa dengan bebas berada di sekitar kita. Secara alami, ada beberapa hewan yang menjadi musuh tikus, salah satunya adalah kucing.Tapi kucing rumah yang ada saat ini, justru bisa sangat ketakutan saat bertemu dengan tikus. Seperti dalam video di bawah ini, yang memperlihatkan seorang pria dan seekor kucing mengepung seekor tikus, namun yang terjadi justru sangat kocak.
7 Fakta Menarik Kucing yang Jarang Diketahui
.co.id – Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan, hampir setiap orang di dunia memelihara kucing sebagai binatang peliharaannya dibandingkan dengan hewan yang lainnya.Kebanyakan orang beralasan memelihara kucing, karena hewan ini tidak perlu diajak berjalan-jalan, tidak perlu sering mandi, atau memerlukan banyak perhatian. Banyak cara mudah untuk membuat hewan menggemaskan ini merasa bahagia, seperti memberinya mainan atau makanan yang kucing sukai sebanyak tiga kali dalam sehari.Nah bagi kamu pecinta kucing, mungkin kamu belum tahu fakta-fakta menarik tentang kucing ini. Tanpa kamu ketahui, kucing ternyata memiliki beberapa kemampuan spesial. Wah, apa saja kemampuan mereka?