Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Asyiknya Berwisata di Kebun Raya Bogor

 – Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu.

Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, tidak perlu kesulitan karena selain letaknya berada di jantung Kota Bogor.

Khusus pintu 2 hanya dibuka pada hari minggu dan libur saja, sedangkan bagi para anggota dapat menggunakan pintu 2 , pintu 3 dan pintu Gd Konservasi yang mulai dibuka pukul 06.00-08.00. Berlaku tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor.

Read Full Article
7 Potret Mengerikan Kebun Binatang Manusia
Kebun binatang adalah tempat di mana kita bisa menemukan berbagai macam jenis satwa liar. Hewan-hewan di kebun binatang tidak bisa berkeliaran bebas karena mereka dikurung dalam kandang dan mereka akan jadi tontonan para pengunjung.Akan tetapi kebun binatang tak hanya untuk hewan. Beberapa dekade lalu, ada kebun binatang yang isinya bukan hewan, melainkan manusia yang diperlakukan bak hewan liar untuk jadi hiburan khalayak umum.Manusia yang diperlakukan seperti hewan biasanya berasal dari suku-suku tertentu. Mereka akan dikurung dalam kandang dan dijadikan hiburan publik. Berikut ini ada beberapa foto mengerikan kebun binatang manusia dari masa lalu. Baca Selengkapnya...
Rekomendasi Jajanan Kaki Lima Paling Enak di Bogor
Selama ini kita mengenal Bogor sebagai destinasi wisata alam yang memukau. Kita mengenal Puncak yang memiliki hamparan perkebunan teh. Selanjutnya, kita mengenal Kebun Raya Bogor yang memiliki banyak koleksi flora di Indonesia. Tidak ketinggalan, Bogor juga gudangnya curug.Aneka air terjun dari yang besar hingga kecil ini memenuhi kawan pegunungan yang masih alami dan terjaga keasriannya. Selain wisata alam yang jumlahnya banyak, Bogor juga dikenal sebagai gudangnya kuliner.Kamu bisa mencoba aneka hidangan lezat, mulai dari standar restoran hingga kaki lima yang akan kita bahas pada artikel ini. Sudah siap mengintip jajanan kaki lima apa saja yang ada di Bogor?
Lima Mitos di Kebun Raya Bogor yang Justru Menarik Wisatawan
Kebun Raya Bogor adalah penghasil oksigen terbesar di Jabodetabek yang cukup efektif dalam menekan emisi karbondioksida, hasil dari jutaan kendaraan bermotor yang ada di wilayah Jabodetabek.Kalau kita berkunjung ke Kebun Raya Bogor, seolah-olah kita berada di tempat yang bukan seperti negeri sendiri, sebab di tempat wisata ini, banyak sekali wisatawan asing dari berbagai negara yang berkunjung.Salah satu daya tarik dari tempat ini yaitu beredar beberapa mitos, seperti Pohon Jodoh yang konon katanya bisa membuat hubungan cinta awet. Selain Pohon Jodoh, ada mitos lain yang cukup menarik minat wisatawan untuk datang ke tempat ini. Lantas, apa saja mitosnya? Berikut ulasannya.
Romantisme 'Salju' di Kota Bogor
.co.id – Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti romantisme itu adalah bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan), bersifat mesra, mengasyikkan. Tapi, kok ada salju di Kota Bogor? Padahal di daerah tropis dataran rendah bisa dipastikan tidak mungkin ada salju.Memang, fenomena salju di daerah tropis hanya ada di Pegunungan Jayawijaya Papua. Selain salju abadi, ada juga fenomena embun upas di Dieng yang menyerupai salju. Kenapa saya posting tentang romantisme salju di Kota Bogor?Karena Bogor menyimpan banyak kenangan dan salju sepertinya barang langka di daerah tropis. Salju memang tidak pernah turun di Bogor, tetapi kalau hujan es memang sering terjadi di Bogor. Paling tidak itulah pengalaman selama tinggal di Bogor semasa kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB).
Lawan Salapan Ikon Baru Kota Bogor
Sabtu siang mendung di kebun raya Bogor memaksa saya segera beralih lokasi ke stasiun. Hujannya Bogor sudah terkenal dahsyat, sehingga akan bahaya jika saya berada di kebun raya yang banyak pepohonan besar. Keluar dari pintu tiga di depan bekas Pangrango Plaza dengan harapan bertemu angkot nomor 02.Apa mau dikata, ternyata sekarang jalan jalak harupat dibuat searah ke Baranangsiang. Berarti harus menyusuri sepanjang jalan pajajaran ke arah tugu kujang dong. Pedestrian kota Bogor sepertinya baru selesai dibuat. Nyaman dan indah untuk dilewati.Tepat di jantung kota hujan, ada bangunan yang membuat mata saya terbelalak. 10 tiang warna putih dengan ukuran yang sangat tinggi berdiri kokoh. Itulah ikon baru kota Bogor, namanya Lawang Salapan.
Menikmati Asyiknya Wisata Kebun Durian di Wagir
Bicara tentang buah durian tentu banyak yang suka. Apalagi kalau kita bisa bermain di kebun durian dan bisa petik sendiri, lalu bisa menikmati buahnya langsung dari pohonnya. Nah itu bukan hayalan semata, di kecamatan Wagir kabupaten Malang terdapat area kebun durian yang bikin ngiler, kalau kita melihat langsung buah durian montong yang bergelantungan langsung di pohonnya.Tak jauh dari lokasi rumah warga tepatnya setelah pertigaan pasar Wagir menuju arah selatan lurus saja, lalu memasuki kawasan kebun tebu, dan di sana kalian bisa bertanya warga sekitar, pasti sudah banyak yang tahu.Lokasi kebun durian yang cukup luas sekitar 1.000 meter ini, sangat terawat dan terlihat menarik sekali bagi kalian para pecinta durian. Jajaran pohon durian yang rapi dan tertata dengan buah bergelantungan di setiap dahannya, jenis durian di kebun ini termasuk jenis durian montong yang nyaris tidak ada yang berukuran kecil.
Mencicipi Kuliner Asinan di Kota Hujan, Bogor
Jalan-jalan ke kota Bogor pasti identik dengan segudang angkutan umumnya. Selain memiliki tempat wisata alam yang indah, Bogor juga dikenal dengan sajian kulinernya yang menggoda selera.Di setiap sudut kota Bogor juga menampilkan aneka jajanan kaki lima dengan rasa bintang lima. Asinan merupakan sebuah kuliner atau makanan jajanan, yang terbuat dari bahan sayur-sayuran dan buah dengan siraman kuahnya yang khas.Tak hanya itu, di kota Bogor kita juga akan mudah menemukan banyak kuliner asinan. Dari bentuk warna dan tampilan yang ditawarkan hingga rasanya yang beraneka ragam pun, menjadi ciri khas jajanan Bogor yang bisa kita nikmati saat liburan di kota Bogor. 
Lima Alasan Anda Harus Traveling ke Kebun Raya Bogor
Jika berbicara tentang Bogor, tentu kamu akan teringat langsung dengan Puncak serta curug-curug yang berhamparan di kota seribu hujan itu. Padahal, masih ada satu lagi yang paling terkenal dan sangat cocok untuk Anda singgahi di kota ini.Namanya Kebun raya Bogor, siapa yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Kebun Raya Bogor KRB merupakan salah tujuan wisata di Bogor dan pusat konservasi tumbuhan. Sebagai pusat konservasi, Kebun Raya Bogor mempunyai koleksi jenis-jenis tumbuhan, tanaman serta pohon-pohonan, dari berbagai negara di dunia.Sebenarnya sangat banyak sekali, tempat yang harus dikunjungi di sini, tapi menurut saya jika Anda ke Kebun Raya Bogor jangan lupa untuk datang ke beberapa spot berikut ini.
Asyiknya Berwisata di Kebun Raya Bogor
 – Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu.Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, tidak perlu kesulitan karena selain letaknya berada di jantung Kota Bogor.Khusus pintu 2 hanya dibuka pada hari minggu dan libur saja, sedangkan bagi para anggota dapat menggunakan pintu 2 , pintu 3 dan pintu Gd Konservasi yang mulai dibuka pukul 06.00-08.00. Berlaku tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor.
16 Tempat Wisata Alam di Bogor
Bogor adalah salah satu daerah di Indonesia yang kaya dengan keindahan alamnya, jadi tidak heran, banyak tempat wisata alam di Bogor dan sekitarnya yang selalu ramai dikunjungi pada saat musim liburan seperti akhir pekan atau hari libur nasional.Ada banyak pilihan tempat wisata alam yang ada di Bogor, mulai dari yang berupa air terjun hingga danau ada di sini. Selain itu, di jantung kota Bogor terdapat sebuah kebun raya yang legendaris yaitu Kebun Raya Bogor, dan masih banyak tempat menarik lainnya.Nah, buat kamu yang ada rencana liburan di sekitar Bogor, wajib tahu beberapa tempat wisata alam paling direkomendasikan untuk dikunjungi di sekitar Bogor ini. Penasaran? Langsung saja baca ulasannya berikut ini.
Tujuh Kebun Binatang Terbaik di Dunia
 – Jika ingin melihat satwa-satwa liar, kebun binatang pasti menjadi salah satu tujuannya. Ya, di kebun binatang kita bisa melihat berbagai macam spesies hewan yang mungkin belum pernah kamu temukan di alam liar.Dari sekian banyak kebun binatang di dunia, ada beberapa kebun binatang yang masuk dalam kategori sebagai kebun binatang terbaik. Disebut terbaik, karena kebun binatang ini memperlakukan dan mengurus satwa dengan baik serta memberikan kenyamanan kepada para pengunjungnya.Penasaran bukan, seperti apa kebun binatang terbaik di dunia? Berikut ini tujuh kebun binatang terbaik di dunia, yang sudah dirangkum dari Escapehere. 
Hijau dan Romantis Jadi Satu di Kebun Teh Nglinggo
Bicara soal kebun teh, ternyata Jogja juga memilikinya. Tempat itu bernama Kebun Teh Nglinggo yang berada di Kulon Progo dan tepatnya di Dusun Nglinggo, Desa Nglinggo Barat, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta.Apa saja sih yang disuguhkan di tempat wisata kebun teh Nglinggo ini? Seperti judulnya hijau dan romantis menjadi satu di Kebun Teh Nglinggo. Di sini pengunjung akan disuguhkankan panorama bukit menoreh yang sangat hijau, karena diselimuti batang teh.Selain itu, pengunjung juga akan menikmakti romantisnya alam yang tenang, damai, dan tentunya sejuk. Di area kebun Teh Nglinggo, pengunjung juga bisa bersantai di tempat yang sudah tersedia sambil menikmati jajanan yang ada di sekitar. Anda juga ingin menikmati segarnya Kebun Teh Nglinggo?
Secuil Keindahan di Kampung Wisata Pabangbon, Bogor
Wisata alam Bogor memang tidak akan pernah ada habisnya, dalam menyajikan keindahan dan potensi alamnya. Di mana, hal ini menjadikan Bogor sebagai pusat perhatian bagi para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor.Kampung Pabangbon merupakan salah satu detinasi wisata di Bogor yang sedang hits di media sosial. Tempat wisata satu ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah Bogor. Tempat wisata alam di Bogor ini semakin kental, ketika kita merasakan nuansa alam di pegunungan hutan pinus.Hal ini dikarenakan objek wisata Kampung Wisata Pabangbon ini berada di lahan perhutani yang berada di kaki gunung Halimun Bogor. Objek wisata Bogor ini memiliki ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut.
Mengerikan, Penjaga Kebun Binatang 'Dianiaya' Harimau
 – Berjalan sekaligus berwisata ke kebun binatang memang menyenangkan, apalagi bersama dengan anak-anak. Kita bisa melihat-lihat, sekaligus mengajarkan anak-anak beragam hewan yang ada di sana mulai dari yang jinak hingga buas.Tapi, bagi para wisatawan yang datang ke kebun binatang ini disuguhkan 'atraksi' mengerikan. Di mana mereka melihat seorang penjaga kebun binatang perempuan, yang dianiaya oleh harimau besar.Ini adalah saat yang mengerikan, seekor harimau Siberia menyerang penjaga kebun binatang yang penuh oleh pengunjung. Kucing besar ini pun terlihat berada di atas perempuan malang tersebut. Apakah ia berhasil selamat?
Kebun Raya Liwa, Ikon Baru Pariwisata Lampung Barat
 – Kebun Raya Liwa (KRL), yang telah diresmikan pada hari Selasa, 5 Desember 2017, kini menjadi ikon baru bagi pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Peresmian tersebut sendiri dihadiri oleh kepala Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI) Bambang Subagio.Tidak hanya itu, Kebun Raya Liwa kini menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Barat karena menjadi kebun raya daerah yang pertama di Lampung dan juga pelopor peresmian di Sumatera. Untuk pengelolaannya akan dilakukan oleh UPTD Kebun Raya Liwa, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Lampung Barat dengan supervisi dari LIPI.Luasnya yang mencapai 86 hektare ini membuat Kebun Raya Liwa memiliki banyak spot yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, banyak juga spot keren yang bisa kamu abadikan bersama keluarga dan sahabat di sini. 
Wisata Seru Bersama Keluarga di Kuntum Farmfield Bogor
 – Bogor kini menjelma sebagai salah satu tempat wisata tujuan favorit di Jawa Barat selain Bandung. Di kota satu ini terdapat banyak sekali tempat wisata keren, yang dapat kita kunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata keluarga seru, bisa kita nikmati di kota Bogor.Nah, berbicara mengenai wisata keluarga di Bogor, ada satu objek wisata yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Adalah Kuntum Farmfield Bogor, tempat ini merupakan sebuah agrowisata yang mengusung konsep edukasi dan rekreasi.Kuntum Farmfield Bogor sudah cukup populer sebagai tempat wisata keluarga favorit di Bogor dan kota sekitarnya. Bisa dibilang Kuntum Farmfield adalah sebuah kebun binatang mini, di mana di dalamnya terdapat beraneka ragam binatang seperti kambing, kelinci, bebek, ayam, dan angsa.
Membuktikan Mitos Jembatan Gantung Kebun Raya Bogor
Indonesia memiliki beragam tempat wisata yang bersejarah dan memiliki kisah cerita unik dan penuh dengan berbagai mitos. Namun, ternyata daerah menyimpan sebuah kisah yang berisikan tentang mitos menjadi objek wisata.Dengan segala bentuk kisah yang melekat dan disandangnya tidak kecuali jembatan gantung berwarna merah yang terletak di area Kebun Raya Bogor juga menyimpan cerita mitos.Dari informasi yang beredar bahwa beberapa wisatawan yang berkunjung di tempat wisata Bogor ini, mereka sudah mengetahui sebelumnya, tetapi ada juga yang baru tahu.Baca selengkapnya.. 
Sepuluh Kebun Binatang Paling Menarik di Dunia
Semua kota di dunia ini pastinya memiliki kebun binatang. Karena kebun binatang merupakan salah satu wisata utama dari setiap tempat. Segala hal dilakukan untuk meningkatkan popularitas kebun binatang, seperti wilayah yang asri dan alami, jumlah dan keunikan spesies hewan, promosi, konservasi, serta perlindungan hewan yang terancam punah dan lain sebagainya.Nah sekarang, mari kita lihat kebun-kebun binatang paling menarik di dunia yang membuat banyak wisatawan datang mengunjunginya, mungkin Anda salah satu di antaranya.Kebun Binatang Arignal Anna, India. Kebun Binatang Arignal Anna merupakan salah satu kebun binatang paling menarik di dunia. Kebun binatang seluas 228,4 hektare ini terletak di Chennai Vandalur, India. Tempat ini menjadi kebun binatang terbesar di India dengan 1.500 spesies liar, termasuk 46 spesies yang terancam punah.
8 Kebun Botani Paling Cantik di Dunia
 – Umumnya, kebun botani dapat dikunjungi untuk umum. Pemilik kebun botani dapat suatu lembaga tertentu, negara, maupun perorangan. Namun, tidak semua kebun botani dibuka untuk umum, contohnya Chelsea Physic Garden.Kebun botani (atau taman botani) adalah suatu lahan yang ditanami berbagai jenis tumbuhan yang ditujukan untuk keperluan koleksi, penelitian, dan konservasi (di luar habitat). Selain untuk penelitian, kebun botani juga dapat berfungsi sebagai sarana wisata dan pendidikan bagi pengunjung.Arboretum adalah semacam kebun botani yang mengoleksi pepohonan. Ini tempat di mana tanaman-tanaman cantik di dunia dipertunjukkan kepada pengunjung. Di sini juga ada tanaman langka dan terancam. Penasaran bukan? 
Zoo Lujan, Kebun Binatang Paling Berbahaya di Dunia
Kebun binatang tak pernah sepi pengunjung saat liburan. Hal ini dikarenakan, kebun binatang selalu jadi alternatif saat menghabiskan liburan bersama keluarga khususnya anak-anak.Selain cocok untuk menjadi tempat menghabiskan liburan bersama keluarga, banyak juga hal yang bisa kita temukan, khususnya anak-anak berlibur sekaligus mempelajari keberagaman flora dan fauna.Salah satu kebun binatang yang bisa jadi destinasi wisata Anda bersama keluarga adalah Lujan Zoo yang berada di Argentina. Hanya saja kebun binatang ini berbeda dengan kebun binatang lainnya, di mana Lujan Zoo dikenal sebagai kebun binatang paling berbahaya di dunia. Kenapa?
Kebun Teh Medini, Wisata Menyejukkan di Gunung Ungaran
 – Biasanya di daerah pegunungan terdapat kebun teh yang identik dengan suasana sejuknya. Tak berbeda dengan daerah Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Di Ungaran juga terdapat kebun teh yang memiliki udara cukup sejuk.Namanya Kebun Teh Medini yang berada di lereng Gunung Ungaran, yaitu gunung tertinggi di Kabupaten Semarang. Kebun Teh Medini memang tidak terlalu populer di kalangan traveler luar daerah, tapi bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya, kebun teh ini sudah tidak asing lagi.Kebun Teh Medini ini berada di ketinggian kurang lebih 1500 Mdpl. Terbagi menjadi dua bagian, yaitu Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal. Kebun Teh Medini juga dikenal dengan nama Kebun Teh Promasan, karena berada di Desa Promasan.
Lokasi Misterius Menghilangnya Prabu Siliwangi di Bogor
Syahdunya alam dalam sudut pandang yang begitu nyaman, bisa kamu nikmati dengan bebas saat datang ke Bogor. Hampir semuanya tahu, jika Bogor terkenal dengan kawasan puncak yang menyuguhkan bukit-bukit kebun teh nan hijau.Karena letaknya yang berada di ketinggian, maka Bogor memiliki udara yang sejuk dan segar. Hal itu saja sudah bisa menjadi modal bagi suatu tempat untuk menjadi lokasi liburan yang mengagumkan.Apalagi Bogor didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang memadai, dari mulai jalan raya yang mulus dan ketersediaan akomodasi hingga tempat umum. Kamu yang ingin melakukan wisata rohani juga bisa datang Ke Bogor. Khususnya untuk umat Hindu, di situ terdapat pura.
Tiga Spot Bogor yang Cocok untuk Berwisata Alam
.co.id – Bogor, kota hujan di tataran Sunda yang penuh dengan keindahan alam menakjubkan. Suasana yang asri, tentu membuat siapa pun yang berwisata ke sini betah. Menikmati Bogor bisa dengan berbagai macam cara, misalnya dengan menikmati berbagai kulinernya.Namun, wisata di Bogor jauh lebih terkenal karena alamnya yang sangat menyejukan. Nah, berikut ini terdapat spot wisata alam yang paling cocok dilakukan, jika ingin menyejukan suasana hati. Kira-kira, mana saja? Satu di antaranya ada Leuwi Lieuk. Leuwi Lieuk adalah danau kecil di pedalaman hutan Sentul Bogor, Arena ini masih menyatu dengan Curug Leuwi Hejo. Namun, Leuwi Lieuk sangat memesona dengan air yang masih asri dan juga jernih.