Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Resep Babat Goreng Madura Sambal Korek yang Menggoda

 – Pernah berkunjung ke Pulau Madura? Bagi pecinta kuliner, Madura termasuk tempat yang memiliki banyak kuliner lezat yang tidak ada duanya, salah satunya babat goreng sambal korek atau disebut jeringi. Babat merupakan bagian jeroan sapi yang memiliki bentuk tebal dan berserabut mirip handuk atau adapula yang mirip sarang tawon.

Babat memiliki tekstur yang lumayan alot, tapi jika dimasak dengan benar hasilnya sangat menggoda, empuk, dan gurih. Menikmati babat goreng akan lebih bersemangat, jika ditambahkan sambal korek. Sayangnya, tak banyak yang tahu bagaimana cara mengolah babat yang empuk, gurih, dan tidak amis.

Nah, jika Anda ingin menikmati babat goreng ala Madura di rumah, cobalah membuat sendiri. Caranya mudah dan bahan-bahannya sangat mudah didapatkan. Penasaran bukan?  Simak selengkapnya berikut ini.

Read Full Article
Jadwal Pertandingan Madura United Hari ini ISC / TSC 2016
Jadwal Pertandingan Madura United Hari ini ISC / TSC 2016 - Jadwal pertandingan Indonesian Soccer Championship 2016 atas klub Madura United FC sangat disayangkan apabila sampai terlewatkan. Pada Klasmen Sementara Madura United lah yang menjadi teratas di antara klub-klub bola Indonesia lainnya. Klub asuhan Mário Gomes de Olivera berkali-kali menyajikan pertandingan yang sangat elok. Jadwal tanding dari klub Madura United akan disajikan pertanggal 5 Agustus 2016 sampai 17 Desember 2016 dengan berbagai klub-klub hebat sebagai lawannya. Prestasi dari klub Madura United dapat dibilang sangat gemilang dalam ajang ISC / TSC 2016 ini. Dengan menang sembilan kali, seri tiga kali, dan kalah satu kali pada saat melawan Sriwijaya ( 15.05.16 ), Madura United berhasil menjadi puncak dalam klasmen sementara.
Tips Bikin Sambal Matah yang Gugah Selera Makan
 – Makan terasa tidak lengkap, jika tanpa ditemani sambal. Ada banyak jenis sambal yang bisa Anda pilih, dari mulai sambal matang hingga sambal mentah. Sebagaimana lezatnya sambal matangan, ternyata sambal mentah juga memiliki keistimewaan sehingga banyak juga yang menyukainya.Salah satu jenis sambal mentah yang banyak difavoritkan oleh semua kalangan adalah sambal matah. Sambal khas Bali ini memiliki rasa yang sangat istimewa, sehingga sangat pas jika disandingkan dengan aneka hidangan.Dari mulai ayam goreng, panggang, bakar, tempe, mi instan bahkan tempe, dan telur. Cara membuat sambal matah terbilang sangat mudah dan praktis, karena dibuat dari bahan-bahan yang masih segar dan tidak perlu dimasak lagI. Lantas, bagaimana cara membuatnya?
Cara Praktis Menyalakan Korek Api dengan Gelang Karet
Meski zaman sekarang korek api jarang digunakan, tapi ada kalanya kita masih butuh memakai korek api. Tapi kadang, kita suka kesal, ketika wadah korek api yang biasa digunakan untuk menyalakannya, tidak berfungsi atau malah hilang. Akibatnya, korek api tak bisa menyala.Tapi jangan khawatir, masalah itu bisa diatasi. Hanya dengan bermodal gelang karet, dan dua batang korek api, Anda bisa menyalakannya lagi. Penasaran ya, bagaimana cara menyalakan korek api dengan gelang karet? Baca trik simpelnya dijamin Anda terkesima.Karena siapa sangka, ternyata hal sesederhana ini, mampu menghasilkan percikan api yang selama ini sering kita butuhkan. Silahkan lanjutkan artikel ini jika ingin tahu metode apa yang dipakai.
Makan Siang Dengan Nasi Goreng Cumi Pedas
Nasi goreng adalah makanan yang sangat populer di Asia, terutama Indonesia. Ada banyak sekali varian dari nasi goreng, ada nasi goreng ayam, nasi goreng pete, nasi goreng kambing, dan lainnya.Saat yang paling tepat untuk menikmati nasi goreng adalah makan siang. Sebelum pergi ke kantor, ada baiknya kalian mempersiap bekal sarapan sendiri yakni nasi goreng cumi pedas. Lantas, bagaimana cara membuatnya?Tak perlu khawatir, berikut ini terdapat resep membuat nasi goreng cumi pedas yang dapat menggugah selera makan Anda. Daripada penasaran, langsung saja simak berikut ini ulasannya.
Rahasia Masak Babat yang Empuk dan Tidak Bau
VIVA.co.id – Babat termasuk daging yang berasal dari lambung hewan, seperti sapi, kambing dan lain sebagainya. Ada sensasi tersendiri, ketika menikmati rasa nikmat, empuk, dan kenyangnya babat. Tahukah Anda, jika babat bisa dioah menjadi aneka hidangan yang lezat dan menggugah selera?Ya, mulai dari soto babat, babat goreng, babat gongso, dan lain sebagainya. Ketika dalam kondisi mentah, penampilan babat terihat kurang menarik, karena bau dan warnanya hitam kusam. Meski begitu di tangan ahlinya, babat yang terlihat tidak menarik bisa disulap menjadi aneka hidangan yang mampu menggoyang lidah Anda sekeluarga.Mungkin tak banyak orang yang tahu, bagaimana cara mengolah babat yang tidak alot dan nikmat. Agar lebih jelasnya, langsung akan simak rahasianya berikut ini. 
Pisau Panas 1000 Derajat Dipakai Memotong 10 Korek Gas, Ini yang Terjadi
 – Korek api gas atau pemantik merupakan inovasi yang sangat berguna. Korek api di dalamnya mengandung cairan naphtha yang berfungsi menyulut api ketika terjadi percikan. Cairan naphtha itu hampir sama dengan minyak tanah yang sangat sensitif bila terkena api.Jadi sangat bahaya bila Anda menyimpan korek gas di dekat kompor atau benda panas lainnya karena bisa memicu ledakan. Walau skalanya kecil, tapi ledakan korek gas cukup untuk membuat kulit terbakar.Lalu apa yang terjadi jika pisau panas digunakan untuk memotong sepuluh korek gas sekaligus? Kedengarannya memang gila, tapi dalam video eksperimen yang diunggah akun YouTube Life Hacks & Experiments ini akan menunjukkan apa yang terjadi.
Tips Buat Sambal Bawang Enak
.co.id – Bagi Anda yang suka menikmati sambal mentah, pastilah Anda tidak asing dengan sambal bawang, bukan? Ya, sambal yang dibuat dari kombinasi cabai, bawang putih, dan garam, kemudian disiram minyak panas.Meski enak, tapi kadangkala sambal bau langu seperti kita mengonsumsi bawang putih mentah. Hal ini jelas, karena bawang putih dan cabai yang kita gunakan memang dalam kondisi mentah.Tapi kenapa sambal bawang yang biasa disajikan di rumah-rumah makan, rasanya sangat enak dan tidak bau langu? Tidak perlu bingung, karena ada beberapa trik thusus agar sambal bawang buatanmu bisa enak dan tidak langu.
Sepuluh Tempat Wisata Keren di Madura
Madura, sebuah pulau yang masih termasuk dalam Provinsi Jawa Timur ini, memang memiliki banyak sekali tempat wisata keren yang layak kita kunjungi. Terlebih akses menuju ke pulau Madura yang kini semakin mudah menjadikan banyak wisatawan datang ke sini.Pulau Madura sendiri memiliki empat kabupaten, yaitu Kabupaten Bangkalan, Sumenep, Sampang dan Pamekasan. Walaupun Madura terbilang cukup kecil, namun tetap bisa memikat hati wisatawan.Layaknya pulau Lombok, Madura menjadi destinasi favorit di Jawa Timur selain Kota Batu. Nah di bawah ini merupakan daftar tempat wisata populer di Madura yang harus Anda datangi.
Resep Babat Goreng Madura Sambal Korek yang Menggoda
 – Pernah berkunjung ke Pulau Madura? Bagi pecinta kuliner, Madura termasuk tempat yang memiliki banyak kuliner lezat yang tidak ada duanya, salah satunya babat goreng sambal korek atau disebut jeringi. Babat merupakan bagian jeroan sapi yang memiliki bentuk tebal dan berserabut mirip handuk atau adapula yang mirip sarang tawon.Babat memiliki tekstur yang lumayan alot, tapi jika dimasak dengan benar hasilnya sangat menggoda, empuk, dan gurih. Menikmati babat goreng akan lebih bersemangat, jika ditambahkan sambal korek. Sayangnya, tak banyak yang tahu bagaimana cara mengolah babat yang empuk, gurih, dan tidak amis.Nah, jika Anda ingin menikmati babat goreng ala Madura di rumah, cobalah membuat sendiri. Caranya mudah dan bahan-bahannya sangat mudah didapatkan. Penasaran bukan?  Simak selengkapnya berikut ini.
Menikmati Sensasi Sambal Pedas di Penyetan Cok
 – Ketika aku mendengar nama Penyetan Cok, tebakanku jatuh pada segala makanan yang diolah dengan dipenyet seperti ayam penyet, iga penyet, bebek penyet, dan lain sebagainya. Melihat suasana yang ramai dan rasa penasaran akan aneka makanan yang dijual, maka aku dan beberapa temanku pun mampir ke Penyetan Cok yang ada di Pejaten Village.Ternyata begitu melihat menu, makanan yang dijual adalah makanan khas Jawa Timur atau khususnya Surabaya dengan 12 jenis sensasi sambal pilihan. Makanan ini memang 100% khas Surabaya, seperti yang tertulis di halaman depan menunya.Tebakanku ternyata salah, menu yang dihidangkan bukan menu-menu penyet seperti yang telah ku jabarkan. Adapun menu yang dijual adalah segala sesuatu yang digoreng seperti ayam goreng, ikan goreng, bebek goreng, usus goreng, bakso goreng, tahu goreng, tempe goreng, dan sebagainya.
Lima Rahasia Olah Sambal yang Sedap dan Nikmat
Sambal termasuk pelengkap makanan, karena itu rasanya juga harus nikmat dan tidak kalah dari makanan utamanya. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis sambal yang nikmat dan menggugah selera.Mulai dari sambal bajak, sambal terasi, sambal kecap, sambal petis, sambal bawang, sambal kacang, dan lain sebagainya. Cara membuat satu jenis sambal dengan sambal lainnya juga pasti berbeda.Karena itu, Anda harus bisa memahami dengan benar, bagaimana trik membuat sambal yang nikmat sempurna. Salah satunya adalah penggunaan bahan yang kita gunakan. Ada beberapa bahan untuk membuat sambal yang membutuhkan perlakuan khusus, sehingga tidak boleh salah dalam pengolahannya.
Berusaha Padamkan Api, Pria Ini Justru Bakar Rumahnya
Sederetan kesalahan fatal yang konyol dilakukan oleh pria Jepang ini, saat sedang online yang menyebabkan rumahnya terbakar. Saat sedang mengobrol dengan teman game onlinenya di internet, pria Jepang ini dengan tenang mencoba menyalakan korek api barunya.Saat ia sukses menyalakan koreknya, tiba-tiba korek yang berlumuran bahan bakar tersebut terbakar. Ia pun langsung terkejut dan berusaha untuk mematikan korek tersebut. Saat ia berusaha mematikan korek apinya, tanpa sadar ia membuang batang korek api yang masih membara.Parahnya lagi, kekonyolan pria ini tak sampai di situ saja. Ketika teman chatting memperingatkan ada api menyala, ia berusaha mematikannya. Tapi, usaha ia untuk mematikan api benar-benar tak bisa dipercaya. 
Sedapnya Lalapan Sambal Ulek Mbak Mud
 – Warung makan yang lokasinya di sekitar flyover Arjosari, Kota Malang, ini tak terlihat terlalu istimewa. Bahkan dilihat dari pengunjung yang tak begitu ramai juga seakan telah menunjukkan bahwa memang tak ada yang menarik dari warung makan dengan tulisan 'Warung Lalapan Mbak Mud' itu.Tetapi siapa yang menyangka, ternyata warung yang satu ini punya sambal ulek yang rasanya nendang dan bikin lidah nagih terus. Memang semuanya tentang selera saja, bagi orang yang doyan sambal pastinya bakal suka makan di sini, karena rasa sambal terasinya yang sangat mumpuni dijamin memuaskan selera pencinta sambal.Yang menariknya dari warung makan ini adalah, kita bisa memesan sambal sesuai selera atau level kepedasan yang diinginkan. Seberapa banyak pedasnya maka Mbak Mud akan ulekkan sambalnya sesuai pesanan. Istilahnya sambal dadak.
Sambal Kekinian Idola Anak Muda, Geprek Kanjeng Mommy
 – Sebagian besar orang Indonesia itu suka dengan makanan pedas, bukan cuma makanan berat saja, bahkan yang manis-manis pun kalau tak pedas rasanya kurang afdol, contohnya saja rujak. Nah, karena orang Indonesia doyan pedas, maka salah satu pasangan yang paling banyak dicari saat makan adalah sambal.Itulah juga yang melahirkan banyak jenis sambal enak khas Indonesia, dari mulai sambal terasi, sambal teri, sambal bawang, sambal korek, sambal ijo dan sambal pete Geprek Kanjeng Mommy. Lho, rasanya baru dengar nama sambal pete Geprek Kanjeng Mommy?Ya, karena Geprek Kanjeng Mommy adalah katering super enak yang baru di Kota Malang. Menyediakan berbagai pilihan menu katering serba geprek yang tak hanya enak di lidah, tetapi bikin puas perut dan ujungnya bikin ketagihan. 
Sambal Matah Mulai Me-Nusantara, Tertarik Mencoba?
 – Sudah pernah dengan sambal matah? Sambal khas Bali ini tidak digerus, semua bahan yaitu cabai, bawang merah, dan serai hanya dipotong-potong. Tambahan minyak sayur dan garam menjadi penyedapnya. Kuliner Bali yang satu ini sedang hits dan banyak digunakan pada menu lainnya.Yuk, coba kuliner apa saja yang disajikan dengan sambal matah, ya. Di Pisa Kafe Makassar, salah satu pasta asal Italia yaitu spaghetti disuguhkan dengan tambahan sambal matah sebagai toppingnyaSelain spaghetti, satai kambing juga tak kalah enaknya disantap dengan sambal matah. Jika satai kambing biasanya disiram dengan sambal kacang, tidak pada menu yang satu ini. Saung Balibu di Lembang, Bandung menyajikan satai kambing dengan taburan sambal matah di atasnya. Penasaran?
Begini Jadinya jika 6.000 Korek Api Dibakar Bersamaan
Ketika waktu kecil dulu, mungkin kalian pernah bermain-main menyalakan korek api bersamaan? Jika pernah, berarti masa kecil kalian bahagia dan jika belum, kalian tidak tahu betapa asyiknya bermain korek api.Jika dulu hanya dua atau tiga batang korek api yang dinyalakan secara bersamaan, bagaimana dengan 6.000 batang korek api berikut ini? Pastinya menakjubkan, jika 6.000 batang korek api ini dinyalakan secara bersamaan.Video yang diuggah ke YouTube ini akan memperlihatkan penampakan 6.000 batang korek api, jika dibakar bersamaan. Coba tebak butuh berapa lama api untuk padam? Kurang lebih 13 menit agar api bisa padam. Penasaran bukan? Yuk lihat berikut ini.
Seperti Ini Jadinya Jika Membakar 6000 Korek Api Secara Bersamaan
Ada yang masih menggunakan korek api? Mungkin saat ini korek api hanya digunakan untuk menyalakan lilin. Sebab fungsi dari korek api sendiri telah digantikan oleh korek gas yang jauh lebih praktis dan higienis. Selain itu, beberapa orang ada yang masih belum bisa menyalakan korek api karena terlalu takut dengan kobaran apinya.
Empat Kuliner Madura yang Akan Buat Anda Selalu Rindu
.co.id – Jika membahas soal kuliner Madura, tentu saja salah satu menu khas dari Madura yang banyak dikenal masyarakat adalah sate Madura.Sate Madura memang menjadi salah satu sajian khas yang tidak dapat disamakan dengan sate yang ada di wilayah lainnya. Bumbu kacang yang ada pada sate Madura ini memang sangat lezat.Namun, perlu Anda ketahui, kuliner Madura bukan hanya sate saja, melainkan ada banyak kuliner lezat lainnya. Oleh karena itu, untuk Anda yang sangat gemar berburu kuliner, jika Anda berkunjung ke Madura, jangan lewatkan kuliner-kuliner lezat berikut ini.
Nasi Buk Madura di Surabaya, Rasanya Susah Dilupakan
 – Surabaya bisa dibilang surganya warung pinggir jalan. Berbagai menu seperti rujak cingur, lontong balap, hingga tahu tek, dijual murah meriah di sana.Selain menyajikan kuliner khas Surabaya, kota Pahlawan juga memiliki banyak warung makan yang menyajikan menu khas dari Malang. Salah satunya adalah nasi campur atau lebih populer dengan nama Nasi Buk Madura. Nah, kamu yang tengah memburunya di Surabaya, berikut kami berikan daftarnya.Warung Sego Madura Suramadu. Siang-siang di Surabaya paling enak berburu kuliner Nasi Buk. Nah, salah satu yang paling populer di sana adalah Warung Sego Madura Suramadu. Ada banyak pilihan lauk, mulai dari cumi hitam, babat, paru, daging, hingga ikan tongkol. Coba sambal pencitnya yang benar-benar nampol di lidah. Harganya pun terbilang terjangkau.
Empat Hal Unik Ini Cuma Ada di Nasi Goreng Indonesia
 – Siapa di antara kalian yang tidak menyukai nasi goreng? Dusta kalau kamu bilang tidak pernah makan nasi goreng, terutama nasi goreng yang dibeli dari penjual keliling.Nasi goreng sudah menjadi makanan khas orang Indonesia. Makanan sejuta umat ini bisa dibuat dengan mudah, jika pun beli harganya pun terbilang murah dan kamu sudah bisa menikmati nasi goreng yang enak. Bagi anak kos-kosan nasi goreng adalah menu makanan favorit nan murah saat malam hari.Ada yang unik dengan nasi goreng buatan orang Indonesia, yang membedakannya dengan nasi goreng di luar negeri. Nasi goreng khas Indonesia pasti punya karakteristik yang tidak dimiliki nasi goreng buatan orang luar negeri. Berikut ulasannya.
Resep Sambal Brajak yang Sedap Pedasnya
 – Apakah kamu tahu, ada berapa macam sambal di Indonesia? Tentunya banyak sekali ya, karena hampir di setiap daerah memiliki sambal yang khas. Bahkan bisa dikatakan, hampir setiap rumah memiliki sambal khas yang resepnya hanya dimiliki oleh keluarga tersebut.Setiap sambal memiliki pasangannya masing-masing. Misalnya sambal kecap dengan sayur sop. Sambal tomat dengan sayur bening. Sambal matah dengan ayam betutu, sambal kacang dengan satai ayam atau kambing. Kini, dengan semakin berkembangnya dunia perkulineran maka semakin banyak inovasi yang muncul.Resep sambal buatan Uti ini adalah salah satu inovasi dari sambal bajak yang biasa kita jumpai. Kalau sambal bajak, bawang merahnya dijadikan satu dengan bahan lainnya, sedangkan sambal brajak yang gurih pedas resepnya Uti ini digoreng terlebih dahulu.
Resep Nasi Goreng Spesial untuk Obati Pegal Linu
Nasi goreng, ya makanan khas satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia. Banyak orang menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli warisan Nusantara. Namun pada kenyataannya tidaklah demikian.Menurut cerita sejarahnya, makanan yang berbahan dasar nasi dan campuran berbagai bumbu-bumbu ini sudah ada sejak 4000 tahun SM. Orang Tionghoa adalah yang pertama kali membawa resep masakan nasi goreng ke daratan Asia Tenggara saat mereka merantau, termasuk Indonesia.Seperti kita ketahui, ada berbagai resep nasi goreng yang ada saat ini, seperti nasi goreng khas Jawa, nasi goreng kambing, nasi goreng telur, nasi goreng petai, dan lain sebagainya. Namun pernahkah Anda mendengar nasi goreng spesial yang sekaligus bisa mengobati pegal linu jika kita konsumsi?
Cara Membuat Wingko Babat yang Lezat
Anda suka melancong ke daerah Lamongan? Jika ya, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan jajanan yang bernama Wingko Babat. Hal tersebut lantaran, kue yang satu ini merupkaan oleh-oleh yang sangat terkenal di kota Lamongan.Kue wingko babat dibuat dari kombinasi tepung ketan, parutan kelapa muda, gula, dan telur yang dimasak dengan cara dipanggang hingga matang. Untuk rasa, jangan ditanya karena wingko babat memiliki rasa yang sangat gurih dan lezat.Bagi Anda yang ingin membuatnya, namun tidak memiliki oven, tidak perlu cemas karena kita bisa membuatnya menggunakan wajan teflon. Sungguh? Lantas, bagaimana caranya?