Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Jenis-jenis Kucing Peliharaan yang sudah Punah

.co.id – Rupanya banyak yang tidak tahu, kalau jenis-jenis kucing peliharaan tidak hanya anggora dan persia saja. Jauh sebelumnya, ternyata sudah banyak jenis kucing yang lebih dahulu punah. Apa saja itu?

Oregon rex jadi satu di antara jenis kucing-kucing yang sudah punah. Oregon rex adalah salah satu jenis dari kucing rex dan terjadi akibat mutasi alamiah. Secara fisik, oregon rex tidak jauh berbeda dengan kucing rex lainnya.

Masalahnya, oregon rex yang pertama kali ditemukan pada tahun 1940-an, dan ini hanya ada satu dari sejuta kucing lainnya di Oregon, dan dikategorikan sebagai jenis rex lain. Untuk memperbanyak dan memantapkan jenis ini, maka oregon rex disilangkan dengan cornish rex.

 

Read Full Article
10 Jenis Kucing Paling Popular Di Dunia
Kucing adalah salah satu alternatif hewan peliharaan yang sangat popular. Sebagaimana hewan peliharaan lain, dalam meilih jenis kucing ada banyak sekali yang dipertimbangkan seperti cari yang fluffy, kurus, aktif, atau hanya sering berbaring tiduran. Nah tidak perlu bingung karena gampangnya, 10 jenis kucing berikut ini adalah pilihan ras kucing paling popular di dunia.
Delapan Kucing yang Pegang Rekor Dunia
Kucing merupakan hewan peliharaan yang paling lazim ada di setiap rumah. Saat ini, diperkirakan hampir 600 juta ekor kucing ada di seluruh dunia dengan berbagai jenis. Itu berarti, hampir sepersepuluh jumlah manusia.Manusia sudah menjalin hubungan akrab dengan kucing sejak lama. Saling menjaga, bekerja sama, dan saling membantu. Tak jarang kucing menjadi sumber hiburan bagi keluarga. Bisa jadi karena tingkahnya yang konyol, bulunya yang indah, atau karena asyik diajak bermain.Namun, ada beberapa kucing yang tak hanya sekadar menjadi binatang peliharaan yang lucu. Delapan di antaranya bahkan tercatat dalam Guiness Book of World Record dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Bahkan, ada kucing yang berumur lebih tua dari vokalis Nirvana, Kurt Cobain.
Ratusan Ribu Penduduk di Sini Masih Konsumsi Daging Kucing
 – Kucing bagi sebagian besar masyarakat adalah hewan peliharaan yang lucu. Wajah dan perilakunya cederung menggemaskan. Kucing juga cukup populer di internet, terbukti dengan banyaknya akun yang mengatasnamakan kucing di jejaring sosial.Namun apa jadinya jika kucing dikonsumsi sebagai makanan utama? Tentu kita akan merasa jijik dibuatnya. Tetapi yang terjadi memang benar adanya, di mana negara yang terkenal dengan keju dan cokelatnya tersebut, melegalkan kucing sebagai makanan.Konsumsi daging kucing ini sangat terbatas, dan biasanya dilakukan ketika menjelang hari raya Natal, dan itu sudah menjadi tradisi turun temurun. Dan hanya daerah-daerah tertentu, yang menyediakan menu makanan dengan bahan dasar kucing.
Lima Hewan yang Sudah Punah Ini Akan Dihidupkan Kembali
Kepunahan adalah sesuatu hal yang pasti terjadi di dalam sebuah sistem makhluk hidup. Khusus untuk dunia hewan, kepunahan bisa terjadi karena banyak faktor. Faktor alam dan faktor ulah manusia bisa menyebabkan banyak spesies hewan punah.Tercatat, banyak spesies hewan yang sudah punah sebenarnya disebabkan oleh manusia. Hal itu memicu rasa prihatin di kalangan ilmuwan, sehingga banyak ilmuwan yang ingin menghidupkan kembali hewan-hewan yang sudah punah.Awalnya pasti terdengar tabu, bahkan mustahil untuk dilakukan oleh manusia demi menghidupkan kembali beberapa hewan yang sudah punah. Namun, berikut simak ulasan tentang usaha para ilmuwan untuk mencoba menghidupkan lima hewan yang sudah punah berikut ini.
Ternyata, Kucing Rumah Mampu Usir Binatang Buas
Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang cukup populer, bahkan beberapa jenis kucing memiliki wajah yang cukup imut. Maka tidak heran, jika pecinta kucing terus meningkat dari tahun ke tahun.Apalagi bagi umat muslim, kucing merupakan salah satu hewan yang dicintai Rasulullah. Bahkan saking cintanya, beliau tidak pernah tega untuk membangunkannya di saat tertidur. Tetapi ternyata, kucing bisa lebih dari sekadar hewan peliharaan.Kucing pun bisa menjadi penjaga di rumah dan melindungi Anda, bahkan mengusir hewan-hewan yang ukurannya jauh lebih besar. Video di bawah ini membuktikannya.
Hampir Terlindas 13 Kali, Begini Nasib Anak Kucing
Kucing merupakan salah satu binatang peliharaan yang banyak diminati, bahkan beberapa jenis kucing memiliki harga yang fantastis. Bukan hanya kucing rumahan saja, beberapa jenis kucing besar pun kerap dijadikan peliharaan.Tapi hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memilikinya, dan biasanya mereka yang memiliki harta berlimpah. Namun kita sering membicarakan, jika kucing memiliki sembilan nyawa.Dan kenyataannya, banyak kucing yang memang beruntung. Salah satunya anak kucing ini, yang hampir terlindas oleh 13 kendaraan saat ada di jalan tol. Namun beruntung, kucing ini diselamatkan oleh pria baik hati. Seperti apa aksinya?
Tikus Melawan, Kucing Ini Dibuat Ketakutan dan Kabur
 – Sudah selayaknya jika kucing akan berburu hewan-hewan kecil, termasuk tikus. Apalagi tikus dikenal sebagai 'makanan favorit' bagi kucing, terutama yang hidup di alam liar. Tapi di kota-kota besar, hal tersebut justru sebaliknya.Kini banyak sekali tikus yang mulai melakukan perlawanan, bahkan membuat kucing lari tunggang langgang sambil ketakutan. Salah satunya video yang beredar minggu ini, di mana terlihat seekor kucing justru takut oleh tikus kecil.Ini adalah momen luar biasa, di mana seekor tikus membalikkan kekuasaannya pada kucing, layaknya adegan dalam film Tom and Jerry. Seperti apa aksi tikus kecil ini melawan kucing yang ukurannya jauh lebih besar?Baca Selengkapnya ...
Mengerikan, Gelandangan Wanita Ini Tega Makan Kucing
.co.id – Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang cukup populer di dunia. Bulunya yang lembut, wajahnya yang imut, dan tingkah polanya yang lucu membuat kucing begitu digemari. Selain itu, jenis kucing pun cukup beragam.Kita bisa menyesuaikan jenis kucing mana yang ingin dipelihara di rumah. Hewan yang satu ini pun cukup dihormati, sehingga jika mati maka akan dikuburkan. Tapi, masih ada orang-orang di dunia ini yang tega memakan kucing rumah.Salah satunya gelandangan ini, yang cukup menghebohkan dunia di mana ia terlihat sedang menyantap kucing di pinggir jalan. Lantas apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana ia bisa melakukannya? Ternyata, faktanya lebih mengerikan lagi.
7 Fakta Menarik Kucing yang Jarang Diketahui
.co.id – Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan, hampir setiap orang di dunia memelihara kucing sebagai binatang peliharaannya dibandingkan dengan hewan yang lainnya.Kebanyakan orang beralasan memelihara kucing, karena hewan ini tidak perlu diajak berjalan-jalan, tidak perlu sering mandi, atau memerlukan banyak perhatian. Banyak cara mudah untuk membuat hewan menggemaskan ini merasa bahagia, seperti memberinya mainan atau makanan yang kucing sukai sebanyak tiga kali dalam sehari.Nah bagi kamu pecinta kucing, mungkin kamu belum tahu fakta-fakta menarik tentang kucing ini. Tanpa kamu ketahui, kucing ternyata memiliki beberapa kemampuan spesial. Wah, apa saja kemampuan mereka?
Lima Binatang Peliharaan Terbesar di Dunia
Tingkah laku binatang peliharaan memang kerap kali sangat menggemaskan dan membuat kita tak tega menyakitinya. Namun, jika binatang peliharaannya seperti beberapa binatang raksasa ini, masihkah bisa membuat gemas?Beberapa binatang peliharaan ini tumbuh di atas normal, tidak seperti sesama jenisnya. Entah itu karena kelainan genetik atau suka makan, hewan-hewan peliharaan ini memiliki bobot dan tinggi tubuh yang berbeda dengan hewan peliharaan lainnya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa binatang peliharaan paling besar yang pernah terlahir ke dunia ini.Sammy, kura-kura berbobot 60 kilogram. Sammy merupakan seekor kura-kura yang dulu besarnya hanya sebesar telapak tangan pemiliknya, namun 15 tahun kemudian, ia menjadi sangat besar dengan bobot 60 kg. Sang pemilik mengaku ia hanya memberi Sammy makan apel dan sayuran.
Kuliti Kucing Hampir Punah, Wanita Cantik Diciduk Polisi
 – Manusia dan kucing sudah 'bersahabat' sejak ribuan tahun lalu. Bahkan, kucing sangat dihormati oleh manusia. Hingga kini, kucing selalu menjadi hewan peliharaan yang sangat digemari di hampir seluruh penjuru dunia.Namun meskipun demikian, ada beberapa orang yang tega memakan kucing. Bahkan mereka tidak menyembelihnya, tetapi memukul hingga merebusnya dalam keadaan hidup dengan alasan untuk kesehatan dan vitalitas.Dan parahnya, tidak hanya pria yang ternyata senang makan daging kucing, wanita pun banyak yang menyukainya. Salah satunya wanita yang cantik ini, di mana ia berburu dan memakan kucing yang sangat langka.
Geger Kucing Hidup Diumpankan ke Buaya
.co.id – Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang cukup populer di seluruh dunia. Bulunya yang halus ditambah dengan tingkah lakunya yang lucu, membuat banyak penggemar kucing senang bermain-main dengan mereka.Tapi kali ini pecinta kucing telah bereaksi keras dan dibuat marah, setelah mengetahui bahwa ada orang-orang yang memberi makan buaya caiman dengan kucing dan anjing yang masih hidup.Seorang saksi mata dengan smartphonenya berhasil memfilmkan buaya caiman yang memakan seekor kucing hidup, di dekat kota Puerto Berrio di departemen Antioquia, Kolombia. Lantas apa yang membuat mereka tega melakukan hal tersebut?
Kucing Hidup dalam Karung Itu Siap Direbus Lalu Dimasak
 – Kucing dan anjing adalah hewan yang dianggap sebagai 'sahabat' manusia. Maka tidak heran, jika kita sering menemukannya sebagai hewan peliharaan di rumah-rumah. Bahkan menyakiti hewan yang satu ini, disebut-sebut bisa kena karma.Tapi di beberapa negara, hewan kucing dan anjing kerap disajikan menjadi makanan. Bahkan mereka yang mencintai hewan peliharaan ini akan dibuat 'sakit hati', saat melihat mereka dibunuh secara brutal sebelum dipotong-potong.Gambar-gambar mengerikan di bawah ini menunjukkan, bagian dalam pasar daging kucing di Vietnam. Di mana hewan peliharaan tersebut dimasukkan ke dalam karung, dan langsung dimasukkan ke dalam air mendidih sebelum dikuliti.
Lima Penyakit yang Disebabkan oleh Kucing
 – Kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki arti lebih dari sekadar peliharaan. Sejumlah penelitian menunjukkan, bahwa memelihara kucing dapat membuat seseorang terhindar dari stres berlebih dan hidup lebih bahagia. Namun selain sisi positifnya, para pecinta kucing harus waspada dengan sisi negatif dari memelihara kucing.Merawat dan memelihara kucing dengan baik sangatlah penting, karena ini menyangkut dengan kesehatan Anda sendiri. Kucing dapat menularkan beberapa jenis virus yang berbahaya bagi tubuh Anda. Berikut lima penyakit yang disebabkan oleh kucing.Toxoplasma. Toxoplasma merupakan penyakit yang paling umum ditularkan oleh kucing. Penyakit ini berasal dari parasit yang hidup di dalam usus kucing, yang kemudian keluar bersama dengan feses kucing. 
Tujuh Tanda Kucing Peliharaan Sudah Bosan Hidup
Semua makhluk hidup memiliki rasa ingin diperhatikan. Begitu juga dengan hewan peliharaan, salah satunya kucing. Banyak sekali orang-orang yang menyukai kucing, sehingga menempatkan mereka ke dalam kehidupan keseharian Anda.Bermain bersama serta menghibur diri dengan mereka. Bahkan, tidak sedikit juga yang rela mengeluarkan biaya yang banyak hanya untuk memberikan perawatan bagi mereka.Kucing adalah hewan yang sebenarnya penurut, manja, dan ingin diperhatikan oleh pemiliknya. Namun, adakalanya si pemilik kucing tidak menyadari akan hal itu. Sehingga kita buta akan kebutuhan halus mereka. Kucing butuh perhatian, dan yang lebih penting lagi kucing butuh stimulasi.
10 Hewan Peliharaan yang Baik untuk Anak
 – Memiliki hewan peliharaan adalah hal yang sangat menyenangkan. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun juga bisa bermain dengan hewan peliharaan. Daripada bermain sendiri, lebih baik anak ditemani dengan hewan peliharaan yang bisa diajak bermain.Dengan demikian, anak bisa dilatih untuk bisa menghargai hewan dan merawatnya. Ada setidaknya 10 hewan peliharaan yang bisa dijadikan teman bermain anak. Selain kucing, tak ada hewan lain lagi yang pas untuk dijadikan teman bermain anak selain anjing.Sudah lama juga anjing dijuluki sahabat terbaik manusia. Julukan ini tentunya bukan sembarangan. Banyaknya jenis anjing yang ada di pasaran, bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menjadi peliharaan. Adalah tugas orangtua untuk membantu anak dalam memilih jenis anjing mana yang akan dipelihara.
Tempat-Tempat Ini Jadi Surga untuk Para Pecinta Kucing
 – Anda merupakan penggemar kucing? Hewan berkaki empat ini memang punya banyak pengagum di seluruh dunia. Bukan cuma karena wajahnya yang imut, tapi bulunya yang tebal dan enak dipeluk juga jadi alasan mengapa hewan ini banyak dijadikan peliharaan.Terlebih lagi, kucing sering bertingkah manja dan membuat siapa pun yang melihatnya merasa terhibur. Nah, ada beberapa lokasi yang pas sekali dikunjungi oleh para pecinta kucing. Di tempat ini, Anda memang tak akan menemukan pesona alam atau petualangan kuliner yang bikin ketagihan. Sebagai gantinya, Anda akan dimanjakan oleh segala sesuatu yang serba kucing!1. Pulau di mana populasi kucing melebihi manusia, Tashirojima, JepangAdalah impian setiap pecinta kucing untuk bisa bermain dengan hewan lucu ini sepanjang hari. Tak cuma satu atau dua, di Pulau Tashirojima Anda bisa puas bermain dengan ratusan kucing yang lucu dan menggemaskan. Di pulau ini, kucing dibiarkan bebas berkeliaran di jalan dan Anda pun bisa memberi makan atau menggendongnya..
Sedih Majikan Wafat, Kucing Indonesia Jadi Viral di Dunia
Kucing adalah salah satu sahabat manusia. Kucing juga telah menjadi binatang peliharaan, sejak ribuan tahun lalu. Maka tidak heran, jika kucing menjadi salah satu hewan yang dekat dengan manusia.Bahkan kucing yang satu ini terlihat sangat sayang kepada majikannya. Meskipun majikannya sudah meninggal sekitar satu tahun lalu, namun kucing ini terlihat masih memendam kesedihan, di mana ia kerap berada di makam majikannya.Bahkan, kucing ini sekarang disorot berbagai media dunia. Usai dibagikan di media sosial. Seperti apa kisah kucing malang ini? Simak ceritanya di bawah ini.
Alasan Tidak Boleh Usir Kucing yang Dekati Anda Saat Makan
Pernah mendengar kisah bahwa, ketika kalian makan, dan saat itu ada kucing yang mendekat, kalian dilarang untuk mengusirnya? Atau kalian baru mendengar kisah ini?Ya, kucing adalah hewan peliharaan yang sangat lucu dan begitu digemari oleh orang-orang di dunia. Tentu wajahnya yang menggemaskan itu, membuat pecinta kucing menjadi jatuh hati kepada hewan tersebut.Jika kalian kaum muslim, tentu sudah mengetahui bahwa Nabi Muhammad SAW juga pernah memelihara kucing yang diberi nama olehnya Mueeza, bahkan kucing adalah hewan kesayangannya. Salah satu kisah tentang kucing adalah jangan pernah mengusir kucing yang mendekatimu makan, mengapa?
10 Fakta Kehidupan Kucing pada Zaman Mesir Kuno
Kucing adalah binatang yang menggemaskan. Perilakunya yang lucu seringkali membuat kita ingin selalu membelai-belai dan memanjanya. Selain itu, kucing juga merupakan binatang peliharaan yang banyak digemari orang.Perilakunya yang unik selalu membuat kita menjadi penasaran. Misalnya saja, kegemarannya menggosok-gosokkan bagian tubuhnya pada salah satu bagian tubuh manusia. Atau, kegemarannya minum air di toilet. Tidak hanya di toilet saja, kucing memiliki sensitivitas tersendiri dalam melihat tempat yang berisi banyak air.Misalnya tempat minum burung, baskom untuk mencuci piring, atau sebuah ember yang berisi ikan segar. Anda pun dapat memberikan nama pada kucing kesayangan Anda. Caranya cukup sederhana, panggil saja namanya sebelum Anda memberikan makan. Kucing akan mengasosiasikan panggilan Anda dengan makanan.
Balas Dendam Ikan, Seret Kucing ke Kolam
Kucing dan ikan memang bukan teman. Kucing selalu berusaha memakan ikan, itulah yang ada di rantai makanan. Bahkan ada istilah "kucing mana yang tidak mau diberi ikan," karena memang, kucing suka dengan ikan sebagai santapannya.Begitu juga jika ikan masih berada di kolam, kucing selalu berusaha menangkapnya tanpa ingin basah, karena kucing takut akan air, khususnya kucing rumah. Tetapi pemandangan kali ini sangat berbeda sekali, di mana ikan membalas perilaku kucing tersebut.Dalam sebuah video klip yang direkam di Jepang, ada kucing yang berusaha untuk menangkap ikan koi di kolam. Ia berusaha dengan cakarnya menangkap ikan tersebut.
Jenis-jenis Kucing Peliharaan yang sudah Punah
.co.id – Rupanya banyak yang tidak tahu, kalau jenis-jenis kucing peliharaan tidak hanya anggora dan persia saja. Jauh sebelumnya, ternyata sudah banyak jenis kucing yang lebih dahulu punah. Apa saja itu?Oregon rex jadi satu di antara jenis kucing-kucing yang sudah punah. Oregon rex adalah salah satu jenis dari kucing rex dan terjadi akibat mutasi alamiah. Secara fisik, oregon rex tidak jauh berbeda dengan kucing rex lainnya.Masalahnya, oregon rex yang pertama kali ditemukan pada tahun 1940-an, dan ini hanya ada satu dari sejuta kucing lainnya di Oregon, dan dikategorikan sebagai jenis rex lain. Untuk memperbanyak dan memantapkan jenis ini, maka oregon rex disilangkan dengan cornish rex. 
Lapar, Elang Ini Ketahuan Memangsa Kucing Peliharaan
Kucing dan anjing adalah salah satu peliharaan favorit hampir di seluruh dunia. Terutama untuk kucing dan anjing dengan ras-ras tertentu, harganya bisa sampai ratusan juta rupiah.Namun adakalanya peliharaan tersebut bermain di luar. Mereka bisa tersesat, terperangkap, bahkan dimangsa oleh hewan lainnya yang jauh lebih berbahaya.Namun bagi pecinta kucing, mungkin akan miris melihat salah satu hewan peliharaan favorit ini menjadi mang elang. Ya, salah satu burung besar ini tertangkap kamera sedang menyantap kucing peliharaan. Seperti apa videonya?Baca selengkapnya...