Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ubah Huruf WhatsApp Jadi Miring dan Tebal? Ini Caranya

.co.id – Anda termasuk pengguna WhatsApp? Tahukah Anda, bila layanan WhatsApp mempunyai fitur unik yang memungkinkan kita untuk mengubah bentuk huruf (font) menjadi miring (Italic), tebal (Bold), dan huruf dengan coretan di tengah (Strikethrough) dalam pesan teks yang kita kirimkan?

Walaupun sebenarnya fitur ini telah hadir sejak lama, namun pada kenyataannya banyak pengguna WhatsApp yang belum mengetahui bagaimana caranya untuk mengubah huruf (font) menjadi beberapa bentuk format huruf yang telah disebutkan tadi.

Pasalnya, fitur ini memang sedikit "tersembunyi", sehingga dibutuhkan trik khusus agar bisa menggunakannya. Lantas, bagaimana sebenarnya cara untuk mengubah huruf (font) di WhatsApp menjadi miring, tebal atau dengan coretan di tengah? 

Read Full Article
Jangan Sentuh Gambar Ini Pada Pesan WhatsApp
 – Aplikasi perpesanan WhatsApp saat ini banyak digunakan pengguna di Indonesia mengalahkan aplikasi lain yang dulu pernah menjadi jawara yakni BBM (BlackBerry Messenger). Tetapi belum lama ini banyak pengguna yang mengeluhkan smartphonenya sering hang setelah membuka sebuah pesan berantai di WhatsApp yang diterimanya.Pesan tersebut adalah titik hitam besar yang diikuti dengan teks "Don't touch It" yang dipercaya bisa membuat aplikasi WhatsApp dan juga smartphone menjadi hang. Meskipun awalnya banyak yang menduga pesan tersebut adalah hoax, namun tidak sedikit yang membuktikan keaslian pesan tersebut.Tetapi pesan berantai tersebut tidak berlaku bagi pengguna WhatsApp pada perangkat iOS dan pengguna WhatsApp yang menggunakan melalui laptop atau komputer. Nah sekarang mengapa WhatsApp sering hang?.
Menara Miring Pisa Tidak Pernah Ambruk, Ini Penjelasannya
 – Siapa yang tidak tahu bangunan unik satu ini, Menara Miring Pisa di Italia. Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan menara miring ini. Ya, Menara Miring Pisa adalah bangunan yang memiliki struktur konstruksi paling aneh.Tak hanya aneh, menara ini juga menimbulkan banyak pertanyaan bagi yang melihatnya. Bagaimana bisa menara miring itu tetap berdiri kokoh meski sudah berusia 500 tahun? Pertanyaan misteri ini berusaha dijawab oleh para ilmuwan dan insinyur.Dikenal karena kemiringannya yang mengkhawatirkan, menara yang dibangun pada abad ke-12 ini sudah mulai miring, bahkan sebelum konstruksi selesai karena tanah di bawahnya terlalu lunak di satu sisi. Tingkat kemiringannya semakin memburuk sampai dibuat upaya untuk menstabilkan pada tahun 1990-an.
Cara Menggunakan Fitur Baru WhatsApp 'Live Location'
 – Kabar gembira bagi pengguna aplikasi WhatsApp, diketahui bila baru-baru ini WhatsApp telah merilis sebuah fitur baru bertajuk 'Live Location'. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman blog resmi WhatsApp, disebutkan bila pengguna aplikasi WhatsApp akan bisa menikmati 'Live Location'.Di mana, Live Location merupakan fitur yang memudahkan kita untuk berbagi informasi lokasi secara real time (langsung) kepada teman ataupun keluarga. Lebih jauh dijelaskan dalam rilisnya, fitur baru WhatsApp 'Live Location' ini berfungsi untuk membagikan lokasi terkini pengguna dalam bentuk peta yang bisa diatur penayangannya berdasarkan waktu.Nah, dengan kehadiran fitur 'Live Location', pengguna akan lebih mudah untuk mengetahui lokasi dan perkiraan waktu yang tepat, saat melakukan perjalanan untuk bertemu dengan teman obrolan di lokasi yang telah ditentukan.  Lantas, bagaimana caranya?
Sepuluh Menara Miring Selain Pisa di Italia
Jika ditanya, menara apa yang paling miring di dunia? Pasti banyak yang langsung menjawab, menara Pisa yang ada di Italia. Ya, memang menara Pisa ini sangat terkenal di dunia, bahkan UNESCO sudah lama mengakuinya sebagai warisan dunia. Tapi, tahukan Anda?Ternyata, menara miring bukan hanya menara Pisa yang terkenal dengan kemiringannya yang mencapai 3 derajat saja. Tapi faktanya, ada beberapa menara miring lainnya yang terdapat di dunia ini.Menara-menara berikut ini jadi miring, karena kesalahan konstruksi dan ada juga terjadi karena disebabkan faktor alam yang membuat menara tersebut jadi miring. Lantas, menara miring apa saja yang ada di dunia selain menara Pisa?
Nama Anda Berawalan Huruf 'S'? Ini Artinya
 – Hanya sedikit alfabet yang diketahui berdampak pada kehidupan seseorang, dan karenanya banyak nama yang berawalan dengan huruf-huruf ini. Huruf-huruf tersebut di antaranya 'A, J, O, dan S'. Dan huruf 'S' dianggap sebagai huruf yang paling kuat. Jika nama Anda berawalan huruf 'S', maka artikel ini cocok untuk Anda.Ya, menurut numerologi, dikatakan bahwa huruf 'S' sama dengan angka satu, dan orang-orang yang namanya diawali dengan huruf 'S' terlahir sebagai pemimpin dan seringkali sangat baik dalam semua bidang kehidupan.Simak lebih detail mengenai karakteristik menarik dari orang-orang yang memiliki nama berawalan huruf 'S' berikut ini.
11 Fitur WhatsApp yang Mungkin Belum Anda Tahu
.co.id – WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk Indonesia. Dengan WhatsApp, kita dapat berbagi pesan dengan lebih mudah, ditambah aplikasi ini termasuk ringan untuk smartphone.Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa fitur yang jarang digunakan kebanyakan pengguna WhatsApp? Untuk itu, artikel ini akan membahas beberapa fitur WhatsApp yang mungkin belum Anda tahu.Bold, Italic dan Strikethrough pada teks chat. Kita dapat merubah tampilan pesan chat dengan tulisan tebal (bold), tulisan miring (italic) dan strikethrough (garis). Untuk menggunakan fitur tersebut, kita cukup menambahkan simbol spesial pada kata yang diinginkan.
5 Fitur Baru di Layanan Grup WhatsApp, Apa Saja?
 – Pengguna WhatsApp saat ini pastinya sudah tak asing lagi dengan layanan obrolan grup (group). Sebagai salah satu media melakukan percakapan dengan banyak orang sekaligus memberikan layanan grup, WhatsApp telah menjadi layanan paling terpopuler saat ini.Membahas tentang layanan obrolan grup WhatsApp, diketahui bahwa baru-baru ini pihak WhatsApp telah merilis secara resmi beberapa fitur baru yang bisa membantu penggunanya dalam mengelola grup dan berinteraksi di dalamnya.Berdasarkan informasi yang dikutip dari WhatsApp, disebutkan ada 5 fitur baru di layanan grup (group) yang kini bisa dinikmati pengguna baik untuk di Android maupun iOS. Apa saja kelima fitur baru di layanan grup WhatsApp dan bagaimana cara menggunakannya? 
Menara Miring Bukan Hanya Pisa di Italia Saja, Di Australia Juga Ada
VIVA.co.id – Menara miring Pisa di Roma, Italia selama beberapa dekade menjadi suatu keajaiban arsitektur dunia, yang membuat banyak orang kagum. Bagaimana bisa, sebuah bangunan bisa berdiri kokoh dalam keadaan miring seperti itu. Menara tersebut seakan mematahkan hukum gravitasi.Namun menara Pisa bukanlah satu-satunya menara miring di dunia. Kalau kamu pergi ke kota Gingin, Australia ada bangunan serupa yang juga miring, inilah Menara Miring Gingin. Menara Miring Gingin memang berbeda dengan menara Pisa. Bentuknya bukanlah bangunan tembok melainkan semacam kerangka besi yang tinggi.Namun kedua bangunan tersebut sama-sama dibangun dalam posisi miring dan ajaibnya mereka tidak roboh. Menara Gingin terletak di Kota Gingin, sebuah kota kecil yang berjarak 91 kilometer dari kota Perth. Berbeda dengan menara Pisa, Menara Miring Gingin sengaja dibangun untuk tujuan ilmu pengetahuan.
Begini Cara Bagikan Instagram Stories ke WhatsApp
 – Di tahun 2017, pengguna Instagram dan Facebook dihebohkan dengan layanan unik berupa kemampuan untuk membagikan Instagram Stories ke layanan Facebook Stories atau yang lebih dikenal dengan kemampuan cross-post Stories.Nah, kini Instagram kembali menambah lagi kemampuan cross-post Stories-nya dengan aplikasi messaging ternama, yaitu WhatsApp. Berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, diketahui bila baru-baru ini Instagram telah melakukan uji coba layanan baru berupa kemampuan untuk membagikan Stories ke layanan WhatsApp, khususnya di fitur WhatsApp Status kepada beberapa pengguna tertentu.Walaupun kemampuan untuk membagikan Instagram Stories ke WhatsApp belum dibagikan untuk semua penggunanya, namun dari hasil uji coba Spesial Tips pada aplikasi Instagram (versi 27.0.0.11.97) di perangkat Android, fitur cross-post Stories ke layanan WhatsApp ternyata telah bisa digunakan. Uniknya, fitur cross-post Stories Instagram tak hanya mampu membagikan Stories ke layanan status WhatsApp saja, akan tetapi dapat pula dibagikan sebagai pesan WhatsApp.Penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membagikan Instagram Stories ke layanan WhatsApp, baik sebagai status dan pesan? Ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.
Gedung Gerbang Capital, Menara Miring dari Abu Dhabi
 – Gerbang Capital adalah sebuah gedung pencakar langit ikonik yang terletak di Abu Dhabi. Gedung ini berdekatan dengan Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi. Dengan tinggi 160 meter (520 kaki) Gerbang Capital menjadi salah satu bangunan tertinggi di Abu Dhabi, yang bersandar pada kemiringan 18 derajat ke barat atau empat kali lebih banyak dari menara miring Pisa di Italia.Pada Juni 2010, Guinness Book of World Record menjadikan Gedung Gerbang Capital sebagai ‘Menara buatan manusia paling miring di dunia’. Untuk membuat ini mungkin, inti pusat bangunan miring ke arah yang berlawanan dengan struktur miring dan meluruskannya saat dibangun.Bangunan ini terdiri dari dasar beton setinggi 7 kaki dengan jaring baja yang sangat kuat. Baja Exoskeleton yang dikenal sebagai diagrid duduk di atas distribusi yang luas dari 490 tumpukan yang telah dibor 100 kaki di bawah tanah untuk mengakomodasi tekanan gravitasi angin dan seismik yang disebabkan oleh miringnya bangunan.
Ubah Huruf WhatsApp Jadi Miring dan Tebal? Ini Caranya
.co.id – Anda termasuk pengguna WhatsApp? Tahukah Anda, bila layanan WhatsApp mempunyai fitur unik yang memungkinkan kita untuk mengubah bentuk huruf (font) menjadi miring (Italic), tebal (Bold), dan huruf dengan coretan di tengah (Strikethrough) dalam pesan teks yang kita kirimkan?Walaupun sebenarnya fitur ini telah hadir sejak lama, namun pada kenyataannya banyak pengguna WhatsApp yang belum mengetahui bagaimana caranya untuk mengubah huruf (font) menjadi beberapa bentuk format huruf yang telah disebutkan tadi.Pasalnya, fitur ini memang sedikit "tersembunyi", sehingga dibutuhkan trik khusus agar bisa menggunakannya. Lantas, bagaimana sebenarnya cara untuk mengubah huruf (font) di WhatsApp menjadi miring, tebal atau dengan coretan di tengah? 
Daftar OS Smartphone yang Tak Lagi Terima Dukungan WhatsApp
 – Baru-baru ini, WhatsApp secara resmi mengumumkan untuk menghentikan dukungan layanannya di beberapa jenis OS smartphone lama, per tanggal 31 Desember 2017. Dikutip dari halaman resmi WhatsApp, disebutkan bila keputusan ini didasari pada perkembangan dan perubahan OS paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone di dunia, yaitu smartphone dengan platform OS yang lebih baru.Masih dari sumber yang sama, sebenarnya WhatsApp telah menyampaikan untuk menghentikan dukungannya pada beberapa jenis OS smartphone lawas di akhir tahun 2016 lalu. Hanya saja, dengan alasan khusus, WhatsApp memperpanjang waktu jatuh tempo diberlakukannya keputusan tersebut.Diungkapkan pula, walaupun menjadi keputusan berat, namun menurut WhatsApp hal ini dilakukan demi memberikan layanan yang lebih baik ke depannya kepada pengguna. Lantas, OS smartphone apa saja yang bakal tak mendapatkan lagi dukungan WhatsApp?
4 Fitur Rahasia WhatsApp yang Perlu Diketahui
 – Hampir semua orang memiliki aplikasi WhatsApp di smartphonenya. Aplikasi pesan yang satu ini memang lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi pesan lainnya. Walaupun terlihat sederhana, aplikasi ini sebenarnya menyimpan banyak fitur-fitur tersembunyi.Walau Anda sudah terbiasa menggunakan WhatsApp, tapi belum tentu Anda mampu memaksimalkan potensi aplikasi ini. Tanpa Anda ketahui, ada banyak fitur rahasia yang bisa hanya Anda bisa gunakan di WhatsApp . Penasaran apa saja fitur rahasia di WhatsApp? Salah satunya adalah pesan gelembung. Anda ingin memiliki notif pesan gelembung dengan menggunakan WhatsApp? Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendownload aplikasi "WhatsBubbles". Lalu, sinkorasikan dengan WhatsApp Anda, dan aktifkan mode pemberitahuan gelembung.
Termotivasi oleh Perjuangan Pendiri Whatsapp
Tentu Anda sudah mengenal sebuah aplikasi chatting yang sekarang ini sangat fenomenal, yaitu Whatsapp. Mungkin saat ini Anda juga sudah menggunakannya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan sehingga banyak orang yang menyukainya. Bahkan saat ini, hampir semua pengguna smartphone di dunia menggunakan aplikasi Whatsapp.Di balik kesuksesan Whatsapp ini, ada perjuangan Jan Koum, yaitu orang yang mendirikan Whatsapp. Perjuangan Jan Koum bisa dibilang sangat pelik dan penuh haru, karena sebenarnya dia bukan seseorang yang berpendidikan tinggi, bahkan dia tidak punya modal sedikitpun. Dan semuanya dilakukan dari nol.Lantas, bagaimana kisah hidup dan perjuangan Jan Koum sang pendiri Whatsapp, yang bisa membuat banyak orang termotivasi? Berikut cerita selengkapnya.
Trik Terbaru Bikin Status WhatsApp Tampil Makin Unik
 – WhatsApp adalah salah satu aplikasi berkirim pesan terpopuler di Indonesia. Selain tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan oleh penggunanya, WhatsApp juga kaya akan fitur-fitur bermanfaat.Namun, di balik tampilan serba hijau WhatsApp, tahukah Anda bila selama ini layanan berkirim pesan tersebut memiliki banyak trik unik yang bisa diaplikasikan oleh penggunanya.Nah, mengulas lebih jauh tentang trik di aplikasi WhatsApp, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba beberapa trik WhatsApp terbaru 2018 yang bisa menambah pengalaman seru ketika menggunakan layanan berkirim pesan tersebut. Apa dan bagaimana trik terbaru di WhatApps tersebut? Berikut informasi selengkapnya.
Begini Cara Bikin Tampilan Nama Profil WhatsApp Lebih Unik
 – Begitu banyak hal unik yang bisa kita lakukan saat menggunakan aplikasi WhatsApp, beberapa di antaranya seperti membuat variasi tampilan tulisan menjadi tebal (bold), miring, atau tercoret di tengah, sampai dengan menampilkan status dengan tampilan kosong (blank).Namun, bagi kebanyakan pengguna WhatsApp beberapa trik tersebut, saat ini telah menjadi hal yang dianggap biasa dan tak lagi spesial. Membahas tentang trik unik di WhatsApp, pernahkah terbayangkan bagaimana jadinya bila tampilan nama profil WhatsApp kita, muncul dengan tampilan tulisan tebal berwarna biru?Pastinya akan sangat unik sekali bukan? Dan, tentu saja hal ini bisa menarik perhatian teman-teman kita yang terhubung di layanan WhatsApp. Pertanyaannya, apakah bisa nama profil WhatsApp diubah menjadi berwarna? 
Kirim Pesan Suara WhatsApp Tanpa Tekan Tombol, Ini Caranya
 – Pernah menggunakan fitur pesan suara (voice messages) di WhatsApp? Fitur yang berfungsi membantu pengguna WhatsApp untuk mengirimkan pesan dalam bentuk suara tersebut, dapat digunakan dengan cara merekam terlebih dahulu pesan suara, untuk selanjutnya dikirimkan ke dalam obrolan pribadi, maupun obrolan grup di WhatsApp.Sayangnya, pada saat merekam pesan suara di WhatsApp, pengguna perlu melakukan tahapan yang sedikit merepotkan, yaitu menekan lalu menahan tombol fitur rekam suara, dan menggeser tombol tersebut ke arah depan (atas) untuk mengirimkan pesan suara.Ditambah lagi pengguna tak bisa mendengarkan dulu preview pesan suara yang telah dibuat sebelum dikirimkan. Melihat kendala ini, pihak WhatsApp mulai merencakan untuk melakukan penyederhanaan cara kerja fitur pesan suara. 
Taman Digital Sukabumi, Internetan di Ruang Terbuka
Beberapa minggu lalu, sempat saya perhatikan pemugaran di Alun-alun Sukabumi pada bagian sisi sebelah kanan. Sepertinya beberapa pohon telah ditebang, membuat kerimbunan alun-alun menjadi berkurang, dan membuat sisi kanan alun-alun menjadi lebih terbuka.Saat itu saya perhatikan juga beberapa pekerja sedang membuat semacam meja dan tempat duduk terbuat dari tembok pada beberapa titik bagian tengah alun-alun sebelah kanan tersebut. Di sudut kanan bahkan telah terpasang deretan huruf yang masing-masing hurufnya ditutupi semacam kain putih.Saya sempat berpikir ketika memerhatikan deretan huruf tersebut, kira-kira akan berbunyi apa nanti bila kain penutup itu dilepaskan. Deretan huruf-huruf yang tertutup tersebut menimbulkan rasa penasaran dan membuat saya memerhatikannya dengan teliti. Ah, saya bisa menebak juga apa yang dimaksud dengan deretan huruf-huruf tersebut.
Peneliti Ini Temukan Celah Keamanan WhatsApp
WhatsApp kini menjadi aplikasi percakapan yang sangat populer. Dalam pergaulan, orang sering berkata, WA saja ya . Dan yang dimaksud memang kirim pesan saja lewat WhatsApp. Karena populernya, aplikasi yang sudah dibeli Facebook senilai US 22 miliar ini, sudah diinstal oleh lebih dari satu miliar pengguna di PlayStore saja.Hanya saja persoalan keamanan pengguna WhatsApp masih menjadi gangguan yang sepertinya belum terpecahkan. Bahkan ketika ada end-to-end encryption yang diterapkan untuk pengiriman pesan lewat aplikasi ini, Facebook selaku pemiliknya seolah belum diberi kepercayaan yang penuh oleh penggunanya.Apalagi ketika ada pembaruan untuk syarat dan ketentuan pengguna WhatsApp yang memungkinkan Facebook menggunakan data pengguna untuk penargetan iklan mereka. Tapi Facebook pun berkilah. Perusahaan internet ini membiarkan WhatsApp merdeka, meski secara legal dimiliki oleh Facebook.
Cara Mengecek Keaslian Lokasi yang Dibagikan di Whatsapp
.co.id – Banyak sekali aplikasi chatting yang digunakan oleh para pengguna smartphone, salah satunya adalah WhatsApp. WhatsApp, kini semakin populer di kalangan pengguna smartphone, karena mudah dalam penggunaannya.Tak hanya itu, fitur-fitur yang ada pada WhatsApp pun kian banyak, yang mana tak hanya dapat untuk chatting, tapi juga telepon, video call, bahkan sekarang dapat digunakan untuk mengirim lokasi. Meski begitu, tetap berhati-hati ya karena di WhatsApp bisa digunakan untuk mengirim lokasi palsu. Bagaimana ciri-cirinya?Inilah salah satu kelemahan WhatsApp, yaitu dapat digunakan untuk mengirim lokasi palsu. Cara mendeteksinya cukup mudah, cobalah minta kawanmu untuk mengirim lokasi melalui WhatsApp. Lihatnya keterangan dari tempat yang ada. Jika lokasi tersebut asli, maka akan tertulis sebuah lokasi. Namun jika lokasi tersebut palsu, maka yang tertera dalam keterangan tidak ada informasi apapun.
Nama yang Diawali Huruf S Merupakan Orang yang Kuat?
Nama bagi seseorang bukan hanya sebagai pengenal dn simbol saja, tetapi bisa jadi sebuah doa dari orangtua kepada anaknya. Maka tidak heran, jika saat pemberian nama harus mencari kata yang baik.Hampir setiap huruf yang ada di dalam alfabet, dijadikan nama. Namun banyak orang percaya, jika nama-nama yang diawali oleh huruf-huruf tertentu seperti A, J, O dan S memiliki karakter yang kuat.Terutama mereka yang diberi nama awalan huruf "S." Menurut numerologi, huruf "S" adalah sama dengan nomor 1. Dan orang-orang yang namanya dimulai dengan huruf, "S" biasanya akan lahir sebagai seorang pemimpin.
Putar Video Instagram dan Facebook di WhatsApp, Ini Caranya
 – Kabar gembira bagi para pengguna WhatsApp, khususnya bagi mereka yang menggunakan perangkat iOS. Diketahui, bila kini WhatsApp telah memperbarui kemampuannya dengan mengizinkan pengguna untuk memutar langsung video dibagikan dari Instagram dan Facebook.Berdasarkan informasi yang dikutip dari The Verge, diketahui bila mulai kini pengguna WhatsApp di perangkat iOS telah bisa menikmati layanan baru, yaitu kemampuan untuk memutar video dari Instagram dan Facebook secara langsung tanpa harus keluar dari layar obrolan aplikasi WhatsApp.Tentunya, kemampuan baru ini lebih memudahkan si pengirim dan penerima pesan agar tetap bisa menikmati obrolan di WhatsApp sambil menonton video bersama-sama. Penasaran bukan dan ingin segera mencoba?
Ini Nama Kota Tanpa Huruf Vokal yang Buat Lidah Keseleo
Jakarta, Bandung, Medan, Toraja, Balikpapan, Samarinda, mudah bukan untuk disebut dan dibaca? Ya, karena kota-kota tersebut memiliki huruf vokal yang memudahkan untuk dibaca.Entah apa jadinya jika kota-kota tersebut diberi nama tanpa huruf vokal, tentu akan mudah membuat lidah kita keseleo. Berbicara nama-nama kota yang susah disebut, memang jarang terjadi di Indonesia, namun sudah menjadi hal wajar hal tersebut ada di luar negeri.Walau begitu, sesulit apapun nama kota tersebut, selama masih memiliki huruf vokal tentu saja masih dapat untuk dibaca. Tapi bagaimana jadinya jika kota-kota tersebut tidak memiliki huruf vokal?