Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Solusi Atasi Lingkaran Hitam di Mata dengan Masker Kopi

Munculnya lingkaran hitam pada mata atau yang sering kali disebut dengan istilah kantung mata, tentu sangat mengganggu penampilan. Hal ini akan membuat kita terlihat aneh dan tidak percaya diri.

Selain itu, kantung mata juga akan membuat kulit di sekitar mata menjadi keriput dan kendur. Untuk itu, masalah kantung mata atau mata panda harus segera diatasi. Lingkaran hitam di sekitar mata disebabkan, karena keadaan mata yang lelah, sehingga otot-otot mata menjadi tegang.

Hal tersebut biasanya terjadi, karena kurang tidur atau begadang, terlalu lama di depan monitor, terlalu lama membaca, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah lingkaran hitam pada mata sendiri, juga bukanlah perkara yang sulit. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah lingkaran hitam pada mata. Apa saja itu?

Read Full Article
Obat Alami Ini Mampu untuk Atasi Mata Merah
VIVA.co.id – Mata merah atau mata yang mengalami iritasi pastinya sangat mengganggu selai, selain mengganggu pengelihatan, mata merah juga membuat tidak nyaman serta membuat penampilan tidak bisa maksimal. Bahkan, tak jarang bawang wanita yang tak berani keluar rumah akibat malu karena memiliki mata yang merah.Karena hal ini pula, mata merah juga harus segera diatasi. Selain mengganggu penglihatan, mata merah sering juga menyebabkan mata terasa gatal. Untuk mengobati mata merah Anda bisa menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata merupakan cara terbaik untuk mengatasi mata merah.Namun, Anda juga tidak boleh sembarang memilih obat mata, hal ini dikarenakan obat mata memiliki kualitas yang berbeda-beda. Tak harus menggunakan obat mata, ternyata ada banyak cara untuk mengatasi mata merah atau mata iritasi ini. Lantas, cara apa yang bisa kita lakukan untuk atasi mata merah? 
Sejuta Manfaat Masker Kopi dan Cara Membuatnya
VIVA.co.id – Kopi merupakan minuman yang sangat populer sekali di kalangan masyarakat. Kopi biasanya dikonsumsi di pagi hari untuk menghilangkan rasa ngantuk dan untuk penyengat di pagi hari. Kopi juga biasa dikonsumsi di malam hari bagi mereka yang ingin begadang atau bekerja malam.Kopi, selain bermanfaat untuk menghilangkan rasa ngantuk, ternyata kopi juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan, Mungkin belum banyak yang tahu, jika kopi juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Tentu hal ini menjadi berita menggembirakan untuk semua yang mengetahuinya.Hal tersebut karena harga kopi yang relatif murah untuk digunakan sebagai perawatan kulit. Lantas, apa saja manfaat yang didapatkan dari kopi untuk kecantikan kulit Anda? 
Menikmati Sensasi Kopi Lanang yang Punya Banyak Khasiat
 – Mungkin belum banyak yang mendengar istilah Kopi Lanang. Mungkin, Kopi Lanang baru terkenal di kalangan penikmat kopi saja. Kalau dari segi bahasa, lanang artinya adalah laki-laki dalam Bahasa Jawa. Lalu, apa hubungannya dengan laki-laki sehingga dikatakan Kopi Lanang?Sebenarnya, di dunia internasional malah Kopi Lanang telah dikenal lebih dahulu. Di dunia perdagangan internasional, Kopi Lanang dikenal dengan istilah peaberry. Kopi Lanang adalah biji kopi pasca panen yang mengalami anomali atau kelainan.Meski kopi tidak normal, biji Kopi Lanang tidak berarti cacat atau tidak layak untuk dikonsumsi. Justru sebaliknya, anomali pada Kopi Lanang justru punya keistimewaan tersendiri untuk dinikmati. Biji Kopi Lanang dapat dihasilkan dari kopi robusta atau arabika. Tetapi jumlah Kopi Lanang yang diproduksi dalam satu kali panen biasanya lebih sedikit.
7 Cara Buka Kedai Kopi Sendiri
Kopi menjadi minuman favorit yang banyak dikonsumsi penduduk dunia, tidak terkecuali masyarakat Indonesia. Minuman yang satu ini, sudah sangat terkenal sekali di Indonesia. Tidak hanya itu, kopi juga sudah memiliki penggemar di masing-masing daerah di Indonesia.Mulai dari Aceh, ada kopi Gayo, ada kopi Toraja, dan masih banyak jenis-jenis kopi lainnya di Indonesia. Meminum kopi, dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi dan mencegah beberapa penyakit, seperti serangan jantung, bagus untuk diet, mengurangi risiko diabetes, dan masih banyak lainnya.Tapi di Indonesia, kopi dikenal sebagai minuman penghilang rasa ngantuk. Melihat potensi yang begitu besar dari kopi, rupanya membuat banyak orang ingin memulai bisnis kopi. Mulai dari perkebunan kopi sampai membuka kedai kopi sendiri.
Tips Atasi Mata Panda dengan Air Mawar
Mata panda atau kantung mata merupakan masalah kulit di sekitar mata, berupa lingkaran hitam yang menyerupai mata panda. Mata panda atau kantung mata ini disebabkan oleh mata yang kelelahan, seperti terlalu lama menatap monitor atau komputer dan juga bisa disebabkan oleh kebiasaan begadang.Selain itu, mata panda juga terjadi pada orang yang berusia lanjut. Hal ini dikarenakan semakin bertambahnya usia area kulit, di bawah mata akan menipis.Mata panda memang secara medis tidak berbahaya, namun orang akan terlihat lucu jika memiliki lingkaran hitam di sekitar mata Anda. Selain itu mata panda yang terjadi secara terus-menerus, juga dapat menyebabkan munculnya tanda penuaan seperti keriput atau garis halus di sekitar mata.
Mencicip Nikmatnya Kopi Kong Djie di Belitung
Mungkin banyak teman yang tahu, kalau saya penggemar kopi. Semua jenis kopi akan saya teguk dengan waktu sebentar. Mulai dari kopi tubruk instan hingga kopi bikinan barista, yang namanya sangat Italia.Kopi favorit saya sendiri yang di dalamnya mengandung susu. Selain kopi ala modern, saya juga memiliki kecintaan terhadap kopi susu buatan kampung. Seperti yang biasa saya minum di Glodok misalnya, kopi Es Tak Kie.Kopi susu kampung di sini, lebih merujuk pada teknik pembuatan kopi tradisional yang dibawa oleh orang Tionghoa dan diwariskan secara turun-temurun di Indonesia. Biasanya, mereka menyeduh bubuk kopi dengan air mendidih untuk mendapatkan rasa kelat. Kelat atau pas ini, istilah yang sering dipakai orang Medan.
Cara Membuat Masker Durian untuk Kesehatan Kulit
Untuk mendapatkan kulit mulus dan cerah, kebanyakan wanita menggunakan masker dari bahan-bahan alami, seperti masker bengkoang, masker jeruk nipis, masker madu, masker susu dan lain sebagainya. Namun pernahkah Anda mendengar khasiat masker durian? Mungkin memang masih terdengar asing, namun masker durian sekarang ini sudah mulai banyak digunakan sebagai salah satu perawatan kecantikan. Ia populer karena manfaat masker durian untuk kecantikan yang luar biasa. Buah durian yang selama ini kita kenal sebagai rajanya buah, ternyata memiliki banyak manfaat.Buah durian banyak digemari karena rasanya manis dengan tekstur legit, membuat orang yang mencicipinya ketagihan. Selain itu, buah durian juga memiliki aroma khas yang membuat kita makin bernafsu untuk mengkonsumsinya.Berbicara tentang buah durian, kali ini bukan rasa manis dari buah durian yang akan kita bahas, namun manfaat buah durian untuk kecantikan kulit.
Kenali Bahaya Terlalu Banyak Minum Kopi
 – Kopi adalah salah satu mood booster di pagi hari, terutama bagi pekerja. Kopi bisa menghilangkan rasa kantuk dan juga memberikan energi, saat kita akan beraktivitas. Tidak heran jika kopi jadi salah satu minuman favorit.Tetapi, tidak baik jika bangun langsung meminum kopi. Apalagi jika kopi tersebut adalah kopi hitam, karena perut bisa saja kelebihan asam yang akan membuat rasa perih dan melilit. Dan juga tidak baik, untuk mengonsumsi terlalu banyak kopi dalam sehari.Hal ini tidak lain karena kopi mengandung kafein, yang juga akan meningkatkan kerja jantung. Lantas berapa cangkir kopi yang aman untuk kita konsumsi dalam sehari? Berikut penjelasannya, agar Anda tetap sehat meskipun senang minum kopi.
Esensi Kopi
Kopi itu penuh esensi. Kadang pahit di satu sisi tapi manis di sini lainnya hingga dapat meninggalkan begitu banyak kenangan unik saat menyentuh indra pengecap. Oh, begitu menenangkan saat mencium aromanya wahai kopi. Hidup diibaratkan seperti kopi, sangat pahit awalnya, namun manis saat mengakhiri tegukan terakhir.Esensi nyata sebuah kopi dari berbagai bentuk penyajian. Dari panas, setengah panas, dingin tergantung yang penikmat rasakan. Ada yang ingin buru-buru memilih kopi yang tidak terlalu panas. Ia ingin sejenak menikmati kopi tanpa terlalu banyak waktu menunggu kopi bisa dicicipi. Penikmat kopi panas nan mendidih adalah pribadi yang sangat sabar menunggu. Sambil merenungi dan menikmati setiap teguk kopi yang membasahi kerongkongan.Tahukah kalian, saat kita menikmati segala kenikmatan kopi yang begitu syahdu para biji kopi harus bertarung begitu keras, menjajakan, dan mempertaruhkan dirinya di hadapan petani kopi hingga mampu dilirik hingga dinikmati oleh penikmat kopi. Itu jadi rasa bangga yang tak terhingga bagi si kopi. Kopi yang layak dinikmati butuh proses berat yang harus dilalui. Baca Selengkapnya...
Kenali Bahaya Minum Kopi Instan Bagi Kesehatan
Anda hobi nongkrong sambil minum kopi di warkop atau cafe? Jika dulu, kebanyakan penggemar kopi adalah orang dewasa, maka sekarang ini kopi justru banyak diminati oleh kawula muda.Kopi memang tidak selalu mengundang dampak buruk, bahkan ada beberapa manfaat sehat dalam kopi tersebut. Sebut saja di antaranya mencegah risiko kanker, menghilangkan stress, mencegah penyakit jantung, mengatasi pusing kepala, mencegah kantuk, dan membuat tubuh lebih bugar.Kopi yang menyehatkan tentu kopi yang dibuat secara murni dan tanpa campuran bahan berbahaya, bukannya kopi instan atau kopi sachet alias kopi sobek. Tapi sayangnya, kebanyakan orang lebih suka minum kopi instan yang mengandung campuran bahan lain, yang siap mengancam kesehatan Anda jangka panjang.
Cara Mudah Atasi Mata Panda dengan Masker Kopi
Mata panda, atau kantung mata merupakan keadaan di mana terdapat lingkaran hitam pada kulit di sekitar mata yang disebabkan oleh beberapa hal, sehingga dapat merusak penampilan dan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.Kantung mata, atau mata panda, karena aktivitas yang berlebih pada mata seperti terlalu lama di depan monitor, terlalu lama membaca, bergadang, atau kurang tidur, dan lain sebagainya. Mata panda juga, karena menangis, atau karena pukulan. Namun, apapun penyebabnya, masalah mata panda harus diatasi, agar tidak menganggu penampilan.Ada banyak sekali cara ampuh untuk mengatasi masalah mata panda, namun ada satu cara yang dikenal ampuh dan praktis dalam mengatasi masalah mata panda, atau kantung mata. Cara tersebut, yaitu dengan menggunakan masker kopi.
Cara Cepat Atasi Kantung Mata dengan Teh Hijau
Kantung mata atau yang sering disebut juga dengan istilah mata panda merupakan keadaan terdapatnya lingkaran hitam di sekitar mata yang disebabkan mata kurang istirahat, seperti kurang tidur, terlalu lama di depan monitor, atau lain sebagainya.Namun apapun penyebabnya, kantung mata atau mata panda sangat mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Untuk itu, masalah ini harus segera diatasi. Kebanyakan orang mengatasi mata panda dengan menggunakan krim.Tapi sebenarnya, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan cara yang lebih mudah dan murah, yaitu dengan menggunakan es batu. Ya, benar sekali, es batu akan memberikan rasa dingin pada mata juga kelopak mata sehingga akan memperlancar aliran darah di sekitar mata yang kemudian akan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.
4 Momen Tak Mengenakkan ketika Menikmati Kopi
 – Akhir-akhir ini aku lagi suka minum kopi. Selain bisa menghilangkan rasa kantuk, kopi juga memiliki rasa yang unik. Meski rasanya sedikit pahit, namun rasa nagih pun selalu ada. Kopi yang kusuka adalah kopi hitam orisinal, plain, dan murni.Bangun tidur menyeduh kopi, menikmati indahnya pagi dengan seteguk inspirasi dari segelas kopi. Nikmat Tuhan mana lagi yang engkau dustakan? Namun, adakalanya dalam prosesi kopi di pagi hari, ada momen-momen yang tak menyenangkan. Momen apa saja itu?Yang pertama adalah menyeduh kopi dengan air dingin. Cara nikmat dalam merasakan kopi adalah ketika kopi itu masih panas. Oleh karena itu, kita harus menyeduh kopi dengan air rebusan yang benar-benar mendidih di atas kompor. Namun, adakalanya kita malas ke dapur, menyalakan kompor, menunggu air mendidih lalu menyeduhnya.
Sepuluh Kopi Indonesia yang Terkenal di Dunia
Kopi menjadi semakin populer sejak kasus meninggalnya seseorang, setelah menenggak secangkir kopi. Hingga saat ini kasusnya masih menjadi hot news di banyak liputan media. Pada umumnya, kita tahu jenis kopi di antaranya kopi putih, kopi hitam dengan biji kopi robusta, arabica, dan lain-lain.Meskipun di dunia banyak negara-negara penghasil kopi yang sudah tersohor, namun kopi-kopi berikut patut untuk dicoba dan merupakan kebanggaan kita sebagai orang Indonesia yang mempunyai banyak kekayaan anugerah dari Tuhan yang Maha Esa.Seperti salah satunya adalah kopi luwak. Kopi luwak adalah seduhan kopi dari biji kopi yang bersama sisa kotoran luwak atau musang kelapa. Biji kopi luwak ini diyakini memiliki rasa yang berbeda setelah dimakan. Selain itu, aromanya juga sangat harum dan memanggil Anda untuk segera menyeruputnya.
Manfaat dan Efek Samping Kopi Hijau bagi Kesehatan
 – Jika Anda pecinta kopi, pasti Anda sudah sering mencicipi beragam jenis kopi. Selain kopi luwak, ternyata ada juga jenis kopi lainnya yang saat ini cukup terkenal, yakni kopi hijau. Dinamakan kopi hijau, karena berasal dari biji kopi yang belum dilakukan proses pemanggangan sebagaimana kopi hitam.Dibandingkan kopi yang sudah dipanggang, ternyata kopi hijau memang lebih istimewa dari lainnya. Hal tersebut karena, kopi hijau memiliki tingkat asam klorogenat yang tinggi. Jelas saja, karena kandungan tersebut memang bisa berkurang akibat proses pemanggangan.Untuk kandungan gizi kopi hijau hampir bisa dikatakan sama dengan kopi hitam, sama-sama tinggi kafein. Hanya saja, kalau kopi hijau masih mengandung beberapa nutrisi yang lengkap, mulai dari asam amino, protein, klorogenat, karbohidrat, mineral, lipid, dan juga vitamin. 
Cara Mudah Atasi Mata Panda dalam 15 Menit
Mata panda atau kantung mata merupakan keadaan di mana di sekitar mata kita terdapat lingkaran hitam yang mirip dengan mata panda. Oleh sebab itu, keadaan tersebut disebut dengan mata panda.Mata panda ini bukan penyakit berbahaya dan merupakan hal yang umum terjadi pada siapa saja yang kurang istirahat. Meskipun tidak berbahaya, namun mata panda kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri, wajah kita terlihat lucu karena lingkaran hitam di sekitar mata panda.Berbicara tentang mata panda, ada banyak faktor yang menjadi penyebab mata panda atau kantung mata. Hanya saja penyebab yang paling umum di antaranya adalah kurang istirahat, begadang, terlalu lama di depan komputer atau gadget, terlalu lama membaca, dan lain sebagainya. Untuk mencegah mata panda tentu dengan cara menghindari penyebab-penyebab mata panda. Lalu bagaimana cara mengatasi mata panda, jika mata panda terlanjur terjadi?Untuk mengatasi masalah mata panda ada banyak cara. Anda bisa menggunakan es batu, irisan mentimun, kantung teh bekas, dan lain sebagainya. Namun Anda juga dapat menggunakan ramuan ampuh yang dapat mengatasi masalah mata panda dalam waktu 15 menit saja. Penasaran ramuan apakah tersebut? Berikut cara mudah atasi mata panda dalam 15 menit. Baca Selengkapnya...
Solusi Atasi Lingkaran Hitam di Mata dengan Masker Kopi
Munculnya lingkaran hitam pada mata atau yang sering kali disebut dengan istilah kantung mata, tentu sangat mengganggu penampilan. Hal ini akan membuat kita terlihat aneh dan tidak percaya diri.Selain itu, kantung mata juga akan membuat kulit di sekitar mata menjadi keriput dan kendur. Untuk itu, masalah kantung mata atau mata panda harus segera diatasi. Lingkaran hitam di sekitar mata disebabkan, karena keadaan mata yang lelah, sehingga otot-otot mata menjadi tegang.Hal tersebut biasanya terjadi, karena kurang tidur atau begadang, terlalu lama di depan monitor, terlalu lama membaca, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah lingkaran hitam pada mata sendiri, juga bukanlah perkara yang sulit. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah lingkaran hitam pada mata. Apa saja itu?
Cara Buat Masker Nanas untuk Kecantikan Kulit
Memiliki kulit wajah yang bersih, putih dan cantik, merupakan dambaan semua orang. Namun untuk mendapatkan hal itu, wanita harus berjuang keras dengan melakukan perawatan.Ada banyak perawatan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cantik alami. Namun untuk hasil yang maksimal dan tanpa risiko, lebih baik Anda menggunakan cara alami atau dengan menggunakan masker wajah berbahan alami, daripada Anda menggunakan krim pemutih kulit.Ada banyak masker alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat kulit wajah, sebut saja masker susu, yogurt, minyak zaitun, bengkoang, jeruk nipis, mentimun, masker nanas dan sebagainya. Mungkin dibanding masker lainnya, masker nanas merupakan masker yang paling jarang digunakan, namun bukan berarti masker nanas tak memiliki manfaat yang ampuh untuk kulit.
Hapus Lingkaran Hitam Tanpa Keluarkan Biaya Mahal
 – Saat melihat ada lingkaran hitam di bawah mata saat Anda bangun pagi, bisa membuat wanita frustrasi. Karena kita tidak bisa mengusirnya dengan mudah dan cepat. Pasti akan banyak sekali ejekan yang akan menimpa kita.Menerapkan riasan memang bisa membantu Anda menutupi lingkaran hitam, meskipun tidak bisa dihilangkan. Wanita memang bukan satu-satunya yang khawatir dengan lingkaran hitam di bawah mata, karena pria juga bisa memilikinya.Jadi bagaimana Anda bisa membuat lingkaran hitam tersebut menghilang, dan tanpa mengeluarkan uang atau biaya mahal? Nah, Anda bisa menerapkan beberapa cara di bawah ini, untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata.
Sepuluh Fakta Unik Kopi Gajah
Anda penggemar kopi sejati dan berkantong tebal? Berarti, Anda harus mencoba mencicipi jenis kopi gajah. Katanya, jenis kopi ini adalah jenis kopi termahal di dunia saat ini, lebih mahal dari jenis kopi luwak.Proses pembuatannya pun kurang lebih sama dengan jenis kopi luwak, perbedaannya hanya pada hewan yang memakan biji kopi tersebut. Kalau jenis kopi luwak, biji kopinya berasal dari kotoran luwak, sedangkan jenis kopi gajah, biji kopinya berasal dari kotoran gajah.Masih penasaran kenapa jenis kopi yang lebih dikenal dengan nama black ivory coffe ini unik dan mahal? Berikut adalah beberapa fakta unik tentang kopi gajah.
Tips Musnahkan Kantung Mata dengan Es Kopi
 – Salah satu hal yang dapat merusak kecantikan dan membuat penampilan tak bisa maksimal adalah kantung mata atau yang biasa disebut juga dengan istilah mata panda. Kantung mata disebabkan oleh banyak hal, seperti begadang atau kurang tidur, terlalu lama di depan monitor, terlalu lama membaca, dan lain sebagainya.Hal tersebutlah yang membuat otot di sekitar mata menjadi lelah dan tegang, hingga akhirnya muncul lingkaran hitam di sekitar mata. Kantung mata atau mata panda biasanya akan hilang dengan sendirinya. Namun, kadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengatasinya.Ada banyak cara untuk mengatasi masalah kantung mata atau mata panda, salah satu cara ampuh untuk mengatasi masalah panda adalah dengan menggunakan es kopi. Kandungan kafein pada kopi memiliki sifat diuretik yang dapat mengurangi pembengkakan dan mata sembab.
12 Lingkaran Misterius di Yordania Bingungkan Peneliti
Tersebar di Yordania, sekitar 12 struktur lingkaran masih bingungkan peneliti. Lingkaran-lingkaran raksasa tersebut hanya bisa dilihat dari satelit dan foto udara, karena dari tanah hanya berupa gundukan-gundukan batu.Keduabelas lingkaran besar ini, mempunyai diameter yang berbeda satu dengan yang lainnya, berkisar antara 220 meter hingga 455 meter. Lingkaran ini pertama kali ditemukan tahun 1920, dan tersebar antara Yordania hingga Suriah, berdasarkan penemuan terbaru.Dari duabelas lingkaran tersebut, delapan di antara terbentang antara Wadi el_Hasa dan tepi lereng Shara, dan dua lagi berada di Azraq, sedangkan yang lebih baru terdeteksi pada citra satelit tahun 2002 di dekat Homs, Suriah.
Cara Buat Masker Mangga dan Manfaatnya untuk Wajah
Apakah Anda pernah memakai masker wajah yang terbuat dari buah mangga? Jika belum, tidak ada salahnya jika sesekali Anda mencoba menggunakan masker mangga.Cara membuat masker wajah dari mangga ini terbilang sangat mudah dan simpel, sehingga saya yakin Anda pasti bisa membuatnya sendiri di rumah.Masker wajah dari mangga memang tidak terlalu populer seperti masker alpukat, bengkuang dan masker buah lainnya, tetapi Anda tidak perlu ragu akan manfaat masker mangga ini, karena selain bisa membantu mencerahkan kulit wajah, masker mangga juga bisa membantu menghilangkan komedo serta noda hitam yang ada di wajah Anda.