Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Desa Negeri Dongeng Kurcaci di Lereng Gunung Slamet

Kampung Kurcaci Purbalingga ini menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Hal ini sempat menjadi perhatian bagi para pecinta foto selfie untuk berburu foto-foto unik di kawasan wisata kaki Gunung Slamet Jawa Tengah.

Di objek wisata alam Kampung Kurcaci ini wisatawan dapat menikmati sejuknya udara kaki Gunung Slamet, yang disertai rindangnya ratusan pohon damar yang berada di lokasi area. Memasuki kawasan wisata Kampung Kurcaci ini, kita akan menyaksikan pemandangan hutan belantara dengan peohonan damar yang menjulang tinggi.

Namun, di sisi spot area Kampung Kurcaci ini terdapat sebuah bangunan dengan bentuk yang unik dan berwarna, seperti yang terdapat dalam kisah negeri dongeng yaitu Rumah Hobbit. Penasaran bukan dengan negeri dongeng satu ini?

Read Full Article
10 Hal Menarik dari Majasari Desa Terbaik Indonesia 2016
Manajemen atau pengelolaan dari suatu desa oleh seorang kepala desa agar desanya lebih maju dan masyarakatnya sejahtera, tentu menjadi tujuan banyak dari kepala desa di Indonesia.Berbagai cara dilakukan oleh kepala desa beserta apartur desa dan warganya untuk bisa menciptakan desa yang sehat, tertib, aman, dan sejahtera. Hal tersebut dilakukan oleh Kuwu Kepala Desa Desa Majasari Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu yakni Wartono, S.Pd, M.Si dalam mengelola desanya.Tak heran, desanya mendapatkan prestasi yang membanggakan yakni sebagai Juara 1 Lomba Desa tingkat Nasional tahun 2016. Di masa jabatannya yang kedua ini, Kepala Desa Majasari ini meraih berbagai penghargaan dari Juara 1 Lomba Desa tingkat Kabupaten, Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat hingga Juara 1 Lomba Desa Tingkat Nasional tahun 2016.
Desa Negeri Dongeng Kurcaci di Lereng Gunung Slamet
Kampung Kurcaci Purbalingga ini menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Hal ini sempat menjadi perhatian bagi para pecinta foto selfie untuk berburu foto-foto unik di kawasan wisata kaki Gunung Slamet Jawa Tengah.Di objek wisata alam Kampung Kurcaci ini wisatawan dapat menikmati sejuknya udara kaki Gunung Slamet, yang disertai rindangnya ratusan pohon damar yang berada di lokasi area. Memasuki kawasan wisata Kampung Kurcaci ini, kita akan menyaksikan pemandangan hutan belantara dengan peohonan damar yang menjulang tinggi.Namun, di sisi spot area Kampung Kurcaci ini terdapat sebuah bangunan dengan bentuk yang unik dan berwarna, seperti yang terdapat dalam kisah negeri dongeng yaitu Rumah Hobbit. Penasaran bukan dengan negeri dongeng satu ini?
Mendaki Sambil Menguak Misteri Gunung Ciremai
 – Mendaki ke puncak tertinggi di Jawa Barat tidak sekadar membutuhkan fisik yang kuat, tapi juga nyali yang besar. Pasalnya, gunung ini selain memiliki jalur pendakian yang sulit juga dikenal sebagai tempat berkumpulnya cerita mistis, yang telah melekat selama puluhan tahun.Percaya atau tidak, banyak warga yang mengaitkan musibah yang dialami banyak pendaki lantaran kisah-kisah mistis yang ada di gunung tersebut. Jawa Timur punya Gunung Semeru, Jawa Tengah ada Gunung Slamet, sedangkan Jawa Barat puncak tertingginya ada di Gunung Ciremai.Jika dibandingkan dengan dua gunung di provinsi sebelumnya, Gunung Ciremai masih kalah tinggi sebab hanya memiliki ketinggian 3.079 mdpl saja. Tapi angka tidak menggambarkan realita, di mana trek menuju ke puncak gunung ini sangat sulit dan terjal, sehingga estimasi waktu yang dibutuhkan mungkin hampir setara dengan mendaki gunung lainnya. 
Desa Nganggring, Pusat Susu Etawa di Lereng Merapi
Bisa dibilang, inilah kali pertama saya mencicipi susu kambing etawa. Momen itu tercipta langsung dari pusat peternakan dan pabrik pengolahan susu kambing etawa di Desa Nganggring, Girikerto, Turi, Sleman.Sebuah desa agrowisata di lereng gunung Merapi bagian selatan. Sempat kebingungan mencari arah desa ini, karena desa ini begitu terpelosok. Di sebuah jalan yang masuk dalam wilayah Kecamatan Turi, kami yang saat itu bertiga lalu bertanya kepada seseorang di pinggir jalan.Dengan sigap kami mendapat jawaban "mencari kambing ya mas". Ini membuktikan ternyata desa agrowisata ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat sekitar. Tepat pukul 10.00 pagi, kami tiba di lokasi peternakan kambing Etawa PE di desa Nganggring ini.
Sepuluh Gunung Tertinggi di Indonesia
.co.id – Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang memiliki banyak gunung, dengan jumlah mencapai ratusan. Dari sekian banyak, sebagian besarnya memiliki ketinggian hingga di atas 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl).Kebanyakan gunung di Indonesia juga termasuk gunung api aktif, karena negeri ini berada di jalur Ring of Fire. Meski pun begitu, tetap saja banyak pecinta alam yang ingin menaklukkannya. Berikut sepuluh gunung tertinggi di Indonesia.Gunung Slamet (3.428 mdpl). Gunung tertinggi nomor dua di Jawa ini merupakan salah satu objek pendakian yang cukup populer, meskipun gunung ini termasuk jenis gunung berapi dan kategori aktifnya sempat mencapai level siaga pada tahun 2009 lalu.
Enam Tanjakan Penyesalan dan Rumitnya Rintangan di Sindoro
.co.id – Di Jawa Tengah, ada sejumlah gunung indah yang menjadi destinasi pendakian favorit bagi kalangan pendaki. Setiap kali ada kesempatan untuk mendaki, Jawa Tengah menawarkan banyak pilihan untuk dituju. Semua gunung yang ada di dalamnya menawarkan pemandangan yang begitu indah.Di antara Gunung Merbabu, Sumbing, Slamet, hingga Gunung Merapi, terdapat Gunung Sindoro yang menjadi salah satu gunung favorit bagi kalangan pendaki. Begitu mendapatkan kesempatan untuk melakukan pendakian di Jawa Tengah, Gunung Sindoro menjadi pilihanku. Gunung ini sudah lama ‘menantangku’ untuk menaklukkannya, dan aku pun menjawab tantangannya.Gunung Sindoro, atau yang juga kerap disebut Gunung Sundoro, memiliki ketinggian 3.153 mdpl di atas permukaan laut. Gunung ini terletak di sekitar Kabupaten Temanggung dan Wonosobo, Jawa Tengah.
Fakta Unik Gunung Fuji di Jepang
Siapa yang tidak tahu dengan Gunung Fuji, salah satu gunung terindah dan juga menjadi ikon negara Jepang. Buat kamu yang ingin memotret keindahan Gunung Fuji di Jepang ini, saya sangat menyarankan untuk datang ke Kota Kofu di Yamanashi. Di sini banyak sekali spot unik dan bagus untuk memotret Gunung Fuji.Selain itu, Gunung Fuji punya banyak keunikan yang mungkin kita tidak tahu. Gunung Fuji adalah salah satu gunung tertinggi di Jepang dengan tampilan bentuk kerucut yang luar biasa indah, saya bilang indah karena uniknya gunung Fuji ini ujungnya terdapat salju yang menambah cantik gunung tersebut.Ya, Gunung Fuji adalah sebuah nama gunung yang terkenal tidak hanya di Jepang saja melainkan di seluruh penjuru dunia. Punya ketinggian 3.776 meter, Gunung Fuji menjadi inspirasi banyak orang untuk mengambil foto, sebagai bahan inspirasi melukis, atau bahkan untuk bahan penulisan seperti novel.
Menikmati Sunrise dan Sunset di Gunung Butak Malang
 – Gunung Butak terletak di Malang, mungkin orang lebih banyak mengenalnya dengan Gunung Bromo atau Gunung Semeru dari pada Gunung Butak. Gunung Butak memiliki ketinggian 2.868 mdpl dan status Gunung Butak adalah gunung berapi.Gunung Butak bersebelahan dengan Gunung Kawi. Gunung Butak terletak di Malang dan Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Mempunyai beberapa jalur pendakian seperti Jalur Sirah Kencong-Blitar, Jalur gunung Kawi Kepanjen, Jalur Desa Gadingkulon-Dau-Malang, Jalur Bukit Panderman Batu-Malang.Jalur resmi untuk pendakian Gunung Butak adalah melewati Jalur Sirah Kencong. Menikmati Sunrise dan sunset di Gunung Butak tidak akan membuatmu rugi. Saat sunrise para pecinta alam dapat memandangi mentari bersama dengan Gunung Semeru yang terkenal. Dan, saat sunset mata akan dimanjakan oleh eloknya mentari bersama Gunung Kelud. 
Tips Lengkap Mendaki Gunung Sumbing
Gunung Sumbing terletak di tiga Kabupaten, yaitu Magelang, Temanggung, dan Wonosobo. Gunung Sumbing juga menjadi gunung tertinggi kedua di Jawa Tengah, setelah Gunung Slamet dengan ketinggian 3.371 Mdpl.Gunung Sumbing memiliki beberapa jalur di antaranya via Garung Wonosobo , Cepit Parakan Temanggung , dan Bowongso Wonosobo . Di antara jalur-jalur tersebut, jalur Garung merupakan jalur paling populer dan terkenal di antara kalangan pendaki.Seperti halnya Gunung Merapi dan Merbabu yang berdekatan, Gunung Sumbing juga terletak bersebelahan dengan Gunung Sindoro, sehingga banyak orang menyebutnya dengan gunung kembar. Gunung Sumbing terkenal dengan jalurnya yang cukup berat, namun memiliki pemandangan yang indah. Bahkan ketika sampai di puncaknya, kita bisa melihat seluruh gunung di Jawa Tengah, mulai dari gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Prau, Slamet, Lawu, Ungaran, Telomoyo hingga Andong.
Lima Hutan Menakjubkan Seperti di Negeri Dongeng
.co.id – Film yang berlatar belakang di negeri dongeng biasanya banyak menyajikan tempat-tempat indah seperti hutan yang mungkin tidak akan ditemukan di dunia ini. Tapi kebanyakan tempat indah dalam film dongeng itu hanyalah hasil editan.Namun nyatanya, hutan-hutan menakjubkan seperti dalam negeri dongeng itu benar-benar ada di dunia nyata. Hutan-hutan ini tak kalah indah dengan hutan-hutan yang ada dalam cerita dongeng.Jika masuk ke kawasan hutan ini, Anda akan merasakan sensasi seolah berada di negeri dongeng. Berikut hutan-hutan menakjubkan yang mirip dalam cerita dongeng yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.
Bukit Kukusan, Wisata Alam yang Indah di Pemalang
Pemalang berada di pesisir utara Pulau Jawa dan dilewati oleh jalur Pantura. Posisinya juga strategis. Maka tidak heran jika sektor pariwisata mendapat sorotan dari pemerintah setempat.Kamu yang lelah karena perjalanan dari ibukota bisa mampir untuk beristirahat dan mendinginkan pikiran di Bukit Kukusan sebelum masuk ke Pekalongan dan Semarang. Seperti apa ya keindahannya?1. Tempat melihat gagahnya Gunung Slamet.Bukit Kukusan bisa kamu ibaratkan dengan Puncak Paralayang di Gunung Banyak, Kota Batu atau juga daerah setenar Kalibiru andalah wisata Jogja. Memang setelah sampai di atas bukit, kamu akan dihadapkan pada hamparan lembah dan pemukiman di kejauhan. Dominasi warna hijau dari alam tentu sangat memanjakan. Spot ini juga berfungsi sebagai pos pengamatan Gunung Slamet. Jadi, kamu bisa melihat gagahnya gunung setinggi 3.428 mdpl tersebut dengan jelas saat cuaca cerah.2. Indah siang dan malam.Saat siang hari, Bukit Kukusan didatangi oleh mereka yang ingin melihat penampakan alam berupa persawahan hingga hutan-hutan di lereng pegunungan. Lalu begitu malam tiba seolah-olah bintang jatuh dan berhamburan di daratan karena cahaya lampu kota menyala dengan terang. Untuk sampai di sini kamu bisa mengambil jalur jurusan Moga Bumijawa Guci, di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari.Baca Selengkapnya...
Situ Tirta Marta, Telaga Bening di Lereng Gunung Slamet
Ada apa saja sih di lereng gunung Slamet? Tentu saja ada banyak objek wisata purbalingga di sekitarnya. Seperti Situ Tirta Marta yang merupakan sumber air alami yang cantik di Purbalingga. Wah, bagaimana keindahan dari Telaga ini?1. Mau mandi dengan sumber air alami? Coba saja berkunjung ke Telaga Situ Tirta Marta. Objek wisata ini terletak di desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga.2. Bukan hanya alami, telaga satu ini juga terkenal karena airnya yang bening hingga dasar. Pemandangannya pun makin lengkap dengan pepohonan yang rindang serta menyegarkan.
Pengertian Dongeng : Bentuk Dan Ciri
Pengertian Dongeng Pengertian Dongeng yaitu narasi impian atau narasi yang tidak betul-betul terjadi. Dongeng umumnya berbentuk menghibur dan memiliki kandungan nilai pendidikan. Dongeng yaitu narasi yang dikarang serta dikisahkan kembali secara berkali-kali oleh beberapa orang. Narasi itu dapat di buat lantaran di inspirasi dari sebuah momen. Sedang pengertian dongeng menurut James Danandjaja, dongeng yaitu termasuk juga narasi rakyat lisan yang tidak dikira betul-betul terjadi oleh empunya narasi. Dongeng juga tidak terikat oleh tempat ataupun saat, lantaran dongeng dikisahkan terlebih untuk menghibur. Walau sekian, banyak juga dongeng yang diisi ajaran moral, menggambarkan kebenaran, bahkan juga ada juga bentuk dongeng yang memiliki kandungan sindiran.
Pesona Gunung Sumbing 3.371 Mdpl
 – Menurut Wikipedia, Gunung Sumbing adalah gunung api yang terdapat di Jawa Tengah, Indonesia. Berdiri tegak setinggi 3.371 meter di atas permukaan laut, gunung Sumbing merupakan gunung tertinggi ketiga di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru dan Gunung Slamet.Sesampainya kami di BC Sumbing, langsung mengurus Simaksi. Dan perjalanan kami mulai pukul 19.00 dibantu ojek lagi untuk mempersingkat perjalanan. Sempat beberapa kali kami menemukan 2 jalur yang bikin bingung, namun mengikuti petunjuk sangat membantu dan melihat bekas jejak pendaki lain menjadi arahan kami untuk memilih jalur. Mendaki Gunung Sumbing menurut saya lebih melelahkan jika dibandingkan Gunung Sindoro, walaupun semua pendakian memang melelahkan. Tidak ada yang namanya berjalan jarak jauh itu tidak capek. Gunung Sumbing memang memiliki beberapa jalur yang unik, salah satunya “Engkol-engkolan”.
Lima Jalur Pendakian di Gunung Penanggungan
 – Gunung Penanggungan, dahulu bernama Gunung Pawitra (1.653 Mdpl), adalah gunung berapi kerucut yang terletak di Jawa Timur. Posisinya berada di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Mojokerto (sisi barat) dan Kabupaten Pasuruan (sisi timur), berjarak kurang lebih 55 km dari Surabaya.Gunung Penanggungan merupakan gunung kecil yang berada pada satu kluster dengan Gunung Arjuno dan Gunung Welirang yang jauh lebih besar. Gunung Penanggungan sering disebut sebagai miniatur dari Gunung Semeru, karena hamparan puncaknya yang sama-sama terdapat pasir dan batuan yang luas.Menurut kepercayaan Jawa Kuna, Gunung Penanggungan merupakan salah satu bagian puncak Mahameru yang dipindahkan oleh penguasa alam. Penanggungan merupakan salah satu gunung suci dari sembilan gunung suci di Jawa.
10 Tempat Di Dunia Dengan Pemandangan Seperti Di Negeri Dongeng
Kamu pasti seringkali membayang berkunjung ke tempat indah seperti yang ada di dongeng bukan? Mungkin kalian semua tempat indah yang ada di dongeng tersebut tidak mungkin ada di dunia nyata. Jangan salah, ternyata di dunia memiliki banyak tempat yang memiliki keindahan layaknya cerita di dongeng. Ada 10 tempat di dunia yang memiliki pemandangan indah yang bisa membuat kamu merasa berada di dunia dongeng. Dimana saja tempat tersebut? Simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.
Menikmati Liburan di Situs Candi Lereng Gunung Lawu
Lereng Gunung Lawu bisa ditempuh dari Kota Solo, Jawa Tengah, dengan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor selama kurang lebih satu jam saja. Di lereng Gunung Lawu inilah tersimpan wisata religi yang tidak sedikit jumlahnya.Di atas ketinggian 900 hingga 1500 m dpl pada lereng Gunung Lawu terutama di kecamatan Ngargoyoso, Jenawi serta Tawangmangu Kabupaten Karangayar terdapat situs-situs religi yang tetap dilestarikan keberadaannya. Di Kecamatan Jenawi ada Candi Cetho, Candi Kethek dan Puri Taman Saraswati.Di Kecamatan Ngargoyoso ada Candi Sukuh dan Candi Plangatan. Sedangkan di Kecamatan Tawangmangu ada situs Menggung. Semua candi dan situs di lereng Gunung Lawu ini semuanya merupakan tempat beribadah agama Hindu yang hingga kini masih banyak digunakan sebagai tempat berziarah maupun ritual lainnya.Baca selengkapnya ...
Menikmati Jernihnya Curug Cipendok di Lereng Gunung Slamet
Gunung Slamet 3.438 mdpl merupakan gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru. Gunung Slamet sangat populer sebagai sarana pendakian meskipun medannya terkenal cukup sulit. Di Lereng Gunung Slamet, ada wisata air terjun Curug Cipendok, yang terkenal sangat jernih dan masih sangat alami.Curug Cipendok adalah air terjun yang sangat indah dengan airnya yang jernih setinggi 92 meter, yang terletak di Lereng Gunung Slamet, Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Curug Cipendok memiliki daya tarik tersendiri untuk para pecinta alam.Lingkungan di tempat ini masih benar-benar alami, sunyi, tenang, dan belum banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan alamnya. Hawa di tempat ini juga sangat sejuk, dan sepanjang jalan menuju Curug Cipendok Anda akan disambut dengan area persawahan dan perkebunan yang menghijau, bumi perkemahan, serta sebuah telaga yang bernama Telaga Pucung.
8 Tempat Nyata yang Terlihat Bak Negeri Dongeng
Pernahkan terpikir dalam benak Anda, sesekali untuk mencoba sensasi berada di tempat indah bak di negeri-negeri dongeng? Selain bangunan bersejarah dan unik yang masuk dalam deretan keajaiban dunia, tak disangka jika di beberapa negara dunia terdapat tempat-tempat super keren yang terlihat.Tempat-tempat ini mungkin kurang dikenal sebagai lokasi wisata yang populer. Namun, tak ada salahnya jika Anda memiliki anggaran berlebih, Anda dapat mengunjungi salah satu lokasi anti mainstream di dunia ini. Penasaran? Cek daftar delapan tempat nyata yang terlihat bagaikan negeri dongeng.Terowongan Cinta. Klevan - Ukraina. Sebuah jalur kereta yang sudah tak terpakai di sebuah kota kecil Ukraina. Bertansformasi menjadi surga cinta bagi para pasangan. Jalur yang dikenal secara lokal sebagai terowongan cinta ini memang menjadi lokasi pemotretan pernikahan dan cukup ramai. Khususnya pada musim semi.Melihat sekilas gunung ini agaknya terlihat seperti lokasi syuting film-film fiksi sains, namun ini memang benar-benar pemandangan alami yang ada di dunia nyata. Roraima merupakan gunung tertinggi yang membentang dari Pakaraima ke dataran tinggi tepui di Amerika Selatan. - See more at: http://log.viva.co.id/frame/read/aHR0cDovL2xpc3R5YXByYXRpd2kuY29tLzgtdGVtcGF0LW55YXRhLXlhbmctdGVybGloYXQtYmFrLW5lZ2VyaS1kb25nZW5nLw==" class="button2 large#sthash.Hh3ifeCZ.dpufunung Roraima, Venezuelaunung Roraima, Venezuelaunung Roraima, Venezuela
Sepuluh Gunung Terindah dan Paling Menakjubkan di Dunia
Ada banyak gunung berapi di dunia dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Gunung-gunung ini terkenal sangat indah sekaligus mematikan. Gunung-gunung paling menakjubkan ini banyak menarik ribuan wisatawan untuk mendakinya.Siapapun Anda, jika memiliki jiwa petualangan dapat mengunjungi gunung-gunung berikut ini. Berikut daftar sepuluh gunung terindah dan paling menakjubkan di dunia yang dapat Anda kunjungi.Gunung Bromo, Indonesia. Gunung Bromo merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung paling populer di Asia Tenggara. Wilayah ini dihuni oleh orang-orang dari Suku Tengger yang sering menyelenggarakan Festival Yadnya Kasada setiap tahunnya, dengan membuang sayuran dan hewan ternak lainnya ke dalam kaldera untuk meminta kesejahteraan dari dewa penunggu gunung.
5 Artis Cantik Ini Miliki Wajah Bak Putri Dongeng
 – Berbicara soal putri dongeng, pasti yang terlintas di benak Anda adalah sosok wanita yang sangat cantik jelita bak bidadari. Meskipun punya kehidupan yang penuh penderitaan, namun pada akhirnya putri dongeng hidup bahagia bersama pangeran tampan yang jadi pujaan hatinya.Banyak sekali film Hollywood yang diadaptasi dari cerita dongeng. Dan, tentunya pasti ada aktris yang berperan sebagai putri dongeng yang cantik dan jelita. Dari sekian banyak aktris cantik Hollywood, hanya sedikit yang dianggap cocok untuk memerankan tokoh putri.Para seleb berikut ini dianggap cocok karena memiliki wajah yang cantik, bersinar, dan anggun layaknya putri dongeng yang hidup di dunia nyata. Kira-kira, siapa saja mereka? Langsung saja simak berikut ini ulasannya.
Menggapai Atap Langit Jawa Tengah di Gunung Slamet
 – Setelah sekian lama fakum dari dunia pendakian, akhirnya aku punya kesempatan untuk mendaki lagi. Jujur, diri ini memang sudah rindu kepada gunung, ingin rasanya mencium aroma hutan dan menikmati sunrise dari ketinggian sambil menyeruput teh manis atau menyeduh mi instan di semak-semak.Memang benar apa kata orang, gunung itu seperti narkoba, bikin candu, coba saja kalau tidak percaya. Pendakian kali ini aku memilih Gunung Slamet sebagai target pendakian. Ini merupakan pendakianku yang kesembilan.Gunung Slamet merupakan 'Gunung Triple S' pertama yang aku daki. Triple S yaitu gunung Slamet, Sindoro, dan Sumbing. Semoga dalam waktu dekat aku bisa menuntaskan triple S ini. Gunung Slamet sendiri terletak di lima kabupaten, yaitu Brebes, Banyumas, Purbalingga, Tegal, dan Pemalang.
4 Objek Wisata Hits di Lereng Gunung Salak
 – Melepas rasa lelah dari kesibukan dan aktivitas kerja, tidak ada salahnya Anda pergi berekreasi untuk menikmati alam. Salah satunya kita dapat mengunjungi objek wisata yang berada di bawah lereng Gunung Salak, Bogor.Objek wisata lereng Gunung Salak Bogor ini memiliki keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi. Di sepanjang kaki lereng Gunung Salak ini, terdapat beberapa objek wisata yang dapat menjadi alternatif liburan bersama keluarga.Apalagi di akhir pekan dan musim libur, objek wisata alam di sini selalu ramai. Yuk cari tahu tempat di sekitaran lereng Gunung Salak Bogor yang menarik dikunjungi.