Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Enam Tips Turunkan Berat Badan selama Bulan Ramadan

Ramadan merupakan waktu umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa, yang berlangsung selama satu bulan lamanya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa ketika bulan suci Ramadan, umat muslim hanya diperbolehkan makan pada dua waktu saja yaitu pada saat sahur dan saat berbuka.

Waktu untuk makan sahur ialah sebelum terbitnya fajar, sedangkan waktu berbuka ialah setelah terbenamnya matahari di ufuk Barat. Dan pada waktu siang hari umat muslim melaksanakan puasa.

Karena adanya kesenjangan waktu yang cukup panjang, di antara waktu sahur hingga berbuka menyebabakan biasanya orang-orang cenderung makan banyak, saat waktu sahur ataupun saat waktu berbuka. Kebiasaan seperti itu dapat mengakibatkan berat badan orang yang puasa naik.

Read Full Article
Lima Negara Ini Punya Cara Unik Menyambut Ramadan
Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah yang kedatangannya sangat dinanti-nanti oleh setiap Muslim sejati. Di Indonesia sendiri, banyak cara unik yang dilakukan masyarakatnya untuk menyambut bulan suci ini.Tidak hanya di Indonesia yang memiliki cara unik untuk menyambut bulan Ramadan. Di beberapa negara di belahan dunia, setiap warga yang beragama Islam juga memiliki cara tersendiri untuk menyambut bulan Ramadan.Kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk ungkapan perasaan senang akan kedatangan bulan Ramadan. Langsung saja, berikut kami menghimpun kegiatan unik menyambut Ramadan dari berbagai negara.
Ingin Turunkan Berat Badan Saat Ramadan, Ikuti 8 Cara Ini
 – Ramadan adalah saat perut dan organ tubuh lainnya seperti hati dan ginjal, beristirahat sejenak. Organ-organ ini akan melakukan detoksifikasi sendiri dari semua akumulasi racun yang dikeluarkan dari ginjal, hati dan perut.Tidak hanya memurnikan tubuh kita, Ramadan juga bisa membersihkan jiwa. Dan saat Ramadan adalah kesempatan emas untuk menurunkan berat badan dan menjadi sehat, namun Anda jangan pernah berniat puasa karena ingin langsing.Selama Ramadan, ada perbaikan tubuh secara menyeluruh, dan Anda bisa memaksimalkannya untuk menurunkan berat badan secara sehat. Tetapi masih banyak orang makan lebih banyak, makanan yang tidak sehat pada saat waktu berbuka.
Hikmah Luar Biasa Sedekah di Bulan Ramadan
Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh pahala, penuh pengampunan, dan bulan seribu bulan. Tak heran, jika bulan Ramadan menjadi bulan yang paling istimewa dan ditunggu-tunggu oleh semua umat Islam di dunia ini.Di bulan Ramadan ini, semua umat Islam akan berlomba-lomba dalam melakukan ibadah, seperti beramal, membaca Alquran, dan tak ketinggalan yaitu menjalankan ibadah puasa dan salat Tarawih.Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, semua amalan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Salah satu amalan yang paling dianjurkan selama bulan Ramadan yaitu bersedekah. Bersedekah pada kaum fakir miskin, tetangga, atau kepada orang yang membutuhkan.
Ancaman bagi Orang yang Membatalkan Puasa Ramadan
Bulan Ramadan adalah bulan yang mulia. Bulan ini dipilih sebagai bulan untuk berpuasa penuh untuk umat muslim. Puasa bulan Ramadan merupakan puasa wajib bagi seluruh umat Islam yang baligh, berakal sehat tanpa keuzuran.Keutamaan berpuasa dibulan Ramadan begitu banyak dijelaskan dalam hadits-hadits Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, seperti hadits tentang puasa Ramadan penghapus dosa.Akan tetapi walaupun banyak hadits-hadits tentang keutamaan orang yang berpuasa di bulan Ramadan, banyak juga umat Islam yang tidak memanfaatkannya. Padahal orang yang tidak berpuasa karena kesengajaan bukan karena udzur merupakan perbutan dosa. Bahkan akan di masukkan kelak ke dalam api neraka.
Aku Ingin Jadi Kapitalis Selama Bulan Ramadan
Ramadan adalah kenangan terindah yang selalu dinanti-nantikan oleh banyak orang. Ramadan merupakan bulan penuh kebaikan, dibandingkan bulan-bulan lainnya. Ramadan menjadi bulan yang baik untuk mengakumulasi pahala.Bicara Ramadan, saya sempat mengikuti kelas literasi bertajuk "Ramadan di Kampung Halaman". Dalam diskusi itu, saya dan para peserta menceritakan pengalaman selama Ramadan di tempat tinggal masing-masing.Berhubung para peserta diskusi kebanyakan berasal dari Jawa Barat, maka pengalamannya hampir mirip. Hal ini mungkin, dipengaruhi oleh kesamaan kebiasaan dalam spektrum perjodohan sosial budaya.
Doa agar Bertemu Lagi Bulan Suci Ramadan
Tidak berapa lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan, yang mana bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam kedatangannya, kenapa?karena di bulan Ramadan ini banyak sekali keistimewaan yang akan kita peroleh, di antara keberuntungan itu adalah sebagai mana Nabi bersabda sebagai berikut."Telah datang kepada kalian Ramadan, bulan yang penuh berkah. Allah wajibkan kepada kalian puasa di bulan ini. Di bulan ini, akan dibukakan pintu-pintu langit, dan ditutup pintu-pintu neraka, serta setan-setan nakal akan dibelenggu. Demi Allah, di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik daripada 1000 bulan. Siapa yang terhalangi untuk mendulang banyak pahala di malam itu, berarti dia terhalangi mendapatkan kebaikan. HR. Ahmad, Nasai 2106, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth .
Tujuh Makanan Khas Ramadan di Berbagai Negara
Bulan Ramadan merupakan momen paling ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Di mana selama bulan Ramadan tersebut, umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya.Saat menjalankan ibadah puasa Ramadan ini, biasanya selalu diikuti oleh tradisi-tradisi yang sudah turun temurun. Sedangkan makanan tradisional merupakan bagian tak terpisahkan dari tradisi-tradisi Ramadan tersebut.Kalau di Indonesia, kita mengenal takjil yaitu makanan ringan untuk berbuka dan membatalkan puasa Ramadan. Lalu, bagaimana dengan makanan khas Ramadan negara lain yang penduduknya juga menjalankan puasa?
Cara Mudah Turunkan Berat Badan dengan Lada Hitam
 – Bagi wanita menurunkan berat badan merupakan perjuangan yang tak mudah. Berbagai hal dilakukan wanita untuk bisa menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang tidak percaya diri dengan berat badan yang mereka miliki.Memang tak mudah untuk menurunkan berat badan, terutama bagi wanita, meskipun sudah melakukan program diet, sering kali berat badan tidak turun dan malah banyak kasus yang justru berat badan semakin bertambah.Nah sahabat, berbicara tentang berat badan, ada cara alami yang mudah untuk menurunkan berat badan. Anda tak perlu harus melakukan diet ketat atau olah raga. Cara tersebut yaitu dengan rutin mengkonsumsi lada hitam.
Bulan Ramadan, Waktu yang Tepat Belajar Menutup Aurat
Esok, bulan suci Ramadan kembali memeluk seluruh umat manusia, khususnya bagi umat Islam itu sendiri. Kerinduan bagi seorang muslim dalam kehidupan ini salah satunya adalah bisa berpuasa lagi di tahun depan, yakni berpuasa di bulan Ramadan.Sebuah bulan yang penuh rahmat, berkah, dan penuh ampunan. Adalah sebuah kerugian bagi seorang muslim sendiri jika tak bisa mengambil momen terbaik dari segala bulan itu. Jika dalam setahun ada 12 bulan, di bulan Ramadan itulah bulan yang paling mustajab.Seperti yang sudah disinggung tadi, bulan tersebut bulan segala kemuliaan, bulan terbaik, bulan yang diagungkan, dan bulan yang dirindukan oleh segenap muslim di dunia.
Unik, Begini Tradisi Masyarakat Indonesia Jelang Ramadan
 – Ramadan sudah di depan mata, tentu semua orang Muslim di dunia sangat bahagia menyambut bulan yang penuh berkah ini. Tidak terkecuali, masyarakat Indonesia yang notabenenya sebagai negara dengan jumlah pemeluk agama Islam terbesar di dunia.Dengan rasa gembiranya menyambut datangnya bulan penuh berkah, banyak masyarakat yang mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut bulan Ramadan. Tidak hanya itu saja, bahkan ada banyak tradisi unik yang dilakukan masyarakat menjelang bulan Ramadan.Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki tradisi unik tersendiri untuk menyambut bulan Ramadan. Seperti beberapa tradisi yang diadakan masyarakat Indonesia berikut ini, saat menjelang bulan suci Ramadan.
5 Rempah-rempah yang Ampuh Turunkan Berat Badan
 – Berat badan memang menjadi masalah sebagian besar wanita. Hal ini karena, banyak wanita yang kurang percaya diri dengan berat badan yang mereka miliki. Tak heran, jika banyak wanita yang mudah tersinggung jika membahas tentang berat badan.Memang, tak mudah untuk bisa menurunkan berat badan. Selain harus diet dan rajin olahraga untuk menjaga berat badan tetap ideal, kita juga harus menjaga pola makan. Kita harus menghindari makanan-makanan yang menyebabkan kenaikan berat badan, seperti makanan berlemak.Berbicara tenang menurunkan berat badan. Kita tak harus melakukan olahraga berat atau diet ketat. Yang terpenting adalah pola makan yang kita terapkan sehari-harinya. Seperti beberapa rempah-rempah berikut ini, yang dipercaya baik untuk turunkan berat badan.
Nyadran, Ziarah ke Makam Keluarga untuk Sambut Ramadan
Menjelang datangnya bulan Ramadan, umat Muslim biasanya akan mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah selama bulan Ramadan. Salah satunya yaitu ziarah ke makam keluarga leluhur .Tradisi ziarah atau nyekar ini biasanya dilakukan seminggu sebelum bulan Ramadan dimulai. Hal ini juga dilakukan di Jawa Tengah, hanya saja berziarah ke makam keluarga sebelum dimulainya bulan Ramadan memiliki tradisi sendiri di Jawa Tengah, yaitu Tradisi Nyadran.Nyadran adalah sebuah tradisi yang sudah turun-temurun dilakukan untuk menyambut datangnya bulan Ramadan di Jawa Tengah. Lantas, seperti apa Tradisi Nyadran tersebut?
Cara Alami Bebas Mata Panda selama Ramadan
Marhaban ya Ramadan, Alhamdululillah kita sudah memasuki bulan Ramadan, bulan pintu keberkahan dibuka selebar-lebarnya. Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kita semua sebagai umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dan disarankan untuk memperbanyak membaca kita suci Alquran.Selama bulan Ramadan ini, kita disarankan untuk berlomba-lomba dalam mengejar kebaikan. Ok sahabat, berbicara tentang bulan suci Ramadan, ada beberapa orang yang memiliki masalah, seperti masalah tidur. Hal ini dikarenakan selama bulan Ramadan, jadwal tidur kita berubah.Di malam hari kita harus mengerjakan salat terawih dan memperbanyak membaca kita suci Alquran, sedangkan di tengah malam kita harus menjalani sahur, akibatnya kebanyakan dari kita mengalami kurang tidur. Tentu hal ini akan menyebabkan munculnya mata panda atau kantung mata.
6 Tips Tetap Cantik Selama Puasa Ramadan
Marhaban ya ramadan, puji syukur kita masih diberi umur panjang dan bisa berjumpa lagi dengan bulan ramadan, yaitu bulan yang penuh berkah, bulan penuh pengampunan, bulan penuh pahala, dan bulan seribu bulan.Di bulan ramadan ini, tentu kita semua sebagai kaum muslim akan menjalankan ibadah puasa. Ibadah, di mana kita harus menahan haus dan lapar serta hawa nafsu dari fajar hingga magrib. Hal ini tentu akan memengaruhi kondisi tubuh kita hingga kecantikan kulit kita.Untuk itu, kita perlu melakukan perawatan agar tubuh tetap tampil cantik, sehat, segar, dan bersemangat meskipun harus berpuasa. Berbicara tentang kecantikan selama berpuasa di bulan ramadan, kali kita akan memberikan tips agar tetap cantik selama bulan ramadan. Apa saja itu tipsnya?
7 Target Bulan Ramadan yang Harus Dicapai
Ramadan adalah bulan kesembilan dari kalender Islam, dan dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia dengan berpuasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad SAW.Bulan ramadan memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan bulan-bulan yang lain. Dan, bukan berarti bulan yang lain tidak memiliki kelebihan. Adapun kemuliaan dan kelebihan dari bulan ramadan, telah disebutkan dalam satu hadis Rasulullah SAW.Dan, tidak terasa beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci ramadan. Tentu, kita harus memiliki target yang harus dicapai saat memasuki bulan tersebut. Paling tidak, target yang harus kita capai ada 7 hal. Apa saja?
6 Cara Buat Perubahan Positif Selama Bulan Ramadan
Bulan suci Ramadan merupakan waktu yang sangat tepat untuk memperbanyak ibadah, mengevaluasi diri, serta memohon ampunan. Bulan ini juga menjadi waktu yang sangat tepat, untuk belajar mengubah kehidupan kita ke arah yang lebih baik lagi.Sebagai seorang manusia biasa, kita pastinya sering melakukan kesalahan, dan mengambil keputusan yang berdampak negatif pada kehidupan kita. Setiap kali bulan suci Ramadan dalam setahun tiba, ia juga membawa kesempatan baru bagi setiap muslim untuk dapat belajar dan berusaha mengubah hidupnya.Hal tersebut dikarenakan ketika bulan suci Ramadan tiba, umat muslim di seluruh dunia masuk dalam fase, di mana tingkat spiritualnya berada di puncak. Namun tidak jarang, perubahan yang kita lakukan di bulan suci Ramadan, tidak berjalan secara kontinu di bulan-bulan setelahnya.
Cara Mudah Kontrol Berat Badan Tanpa Menyiksa
.co.id –  Berbicara tentang berat badan, berat badan merupakan salah satu topik yang cukup sensitif bagi wanita. Hal ini dikarenakan, banyak wanita yang kurang percaya diri terhadap berat badan yang mereka miliki.Wanita melakukan berbagai cara untuk bisa menurunkan berat badan, agar tubuhnya bisa menjadi ideal. Untuk menurunkan berat badan sendiri, tenyata bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan perjuangan dan keseriusan, agar program diet yang dilakukan bisa berhasil.Tidak hanya itu saja, wanita yang sudah berhasil menurunkan berat badan juga harus bisa menjaga berat badannya, agar tetap ideal dan tidak kembali naik. Untuk menjaga berat badan agar tetap ideal dan tidak kembali naik, tentu diperlukan berbagai cara untuk mengontrol berat badan. Lantas, apa saja caranya?
Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan
 – Berat badan memang cukup sensitif, jika diperdebatkan oleh wanita. Hal ini karena, banyak wanita yang kurang percaya diri terhadap berat badan yang mereka miliki. Untuk itu, berbagai cara dilakukan wanita demi bisa menurunkan berat badan dan membuat berat badan menjadi ideal.Bicara menurunkan berat badan sendiri, ada banyak sekali caranya. Ada banyak tips diet yang bisa kita temukan, saking banyaknya kadang malah membuat kita bingung sendiri. Sudah dicoba satu-satu, namun belum ada yang berhasil atau bahkan berat badan semakin bertambah.Memang tak mudah untuk menurunkan berat badan. Namun, asalkan ada niat dan usaha tentu semua tidak ada yang tidak mungkin. Dan berikut ini terdapat beberapa kunci sukses dalam menurunkan berat badan. Bagaimana caranya?
Enam Tips Turunkan Berat Badan selama Bulan Ramadan
Ramadan merupakan waktu umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa, yang berlangsung selama satu bulan lamanya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa ketika bulan suci Ramadan, umat muslim hanya diperbolehkan makan pada dua waktu saja yaitu pada saat sahur dan saat berbuka.Waktu untuk makan sahur ialah sebelum terbitnya fajar, sedangkan waktu berbuka ialah setelah terbenamnya matahari di ufuk Barat. Dan pada waktu siang hari umat muslim melaksanakan puasa.Karena adanya kesenjangan waktu yang cukup panjang, di antara waktu sahur hingga berbuka menyebabakan biasanya orang-orang cenderung makan banyak, saat waktu sahur ataupun saat waktu berbuka. Kebiasaan seperti itu dapat mengakibatkan berat badan orang yang puasa naik.
Cara Alami Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman
 – Berat badan merupakan salah satu topik yang cukup sensitif, terutama bagi wanita. Hal ini dikarenakan banyak wanita yang kurang percaya diri dengan masalah badan yang dimilikinya. Tak heran jika wanita sangat mudah tersinggung jika berbicara tentang masalah berat badan.Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan mungkin hal mudah, namun bagi sebagian orang, menurunkan berat badan perlu perjuangan keras, dan tak jarag gagal bahkan yang lebih menyedihkannya lagi, berat badan bukannya turun malah semakin bertambah.Hal ini yang akhirnya membuat beberapa orang menyerah dalam menurunkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan sebenarnya tidaklah sulit asalkan kita tahu bagaimana caranya. Cara terbaik untuk menurunkan berat badan yaitu dengan diet dan olah raga.
Tips agar Berat Badan Tidak Naik Drastis Saat Ramadan
Akhirnya, kita sudah memasuki hari ketiga di bulan suci ramadan. Bagaimana puasa kalian sampai hari ini, masih lancar, bukan? Ya, di bulan ramadan, kita orang muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.Banyak orang yang memanfaatkan ibadah puasa ini, sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Namun, pernahkah kamu mengalami kenaikan berat badan saat bulan ramadan? Iya, di bulan puasa kita diwajibkan berpuasa dengan menahan lapar dan haus selama seharian.Namun karena hal ini, pola makan kita menjadi tidak teratur, akibatnya tak jarang dari kita yang justru berat badan naik secara drastis saat bulan ramadan ini. Nah, agar berat badan tetap stabil selama menjalankan ibadah puasa, ada beberapa aturan yang harus kamu jalani. Apa saja itu?
Jus Pare Cara Ampuh Turunkan Berat Badan
.co.id – Berat badan merupakan hal yang cukup sensitif bagi sebagian besar wanita. Hal ini dikarenakan kebanyakan wanita kurang percaya diri dengan berat badan dan bentuk tubuh mereka. Hal ini wajar saja, karena wanita ingin selalu tampil sempurna, begitu juga dengan berat badan dan bentuk tubuh mereka.Berat badan yang ideal serta bentuk tubuh yang langsing dan profesional memang menjadi dambaan semua orang. Namun, karena gaya hidup serta pola makan yang salah, sering kali membuat kita lupa akan berat badan serta bentuk tubuh.Seperti yang kita ketahui, orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas lebih rentan terkena penyakit-penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, stroke, serangan jantung, dan sebagainya. Untuk menurunkan berat badan, Anda sangat disarankan untuk melakukan diet serta olah raga.
Teh Kayu Manis, Cara Mudah Turunkan Berat Badan
Masalah berat badan merupakan hal yang cukup sensitif bagi wanita. Hal ini dikarenakan, banyak wanita yang kurang percaya diri dengan berat badan juga bentuk tubuh mereka, wanita juga mudah tersinggung ketika membahas masalah berat badan, terlebih ketika wanita dibilang terlihat gemuk.Memang dibilang gemuk merupakan hal yang sangat menjengkelkan, hal tersebut membuat wanita sakit, kecewa dan terluka. Meskipun wanita sudah memiliki berat badan ideal dan sempurna, wanita akan tetap tersinggung ketika dibilang terlihat gemuk.Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah untuk wanita. Hal ini semakin diperparah dengan hobi wanita yang suka mengemil. Untuk itu, diet saja tidak cukup, justru terkadang diet malah membuat berat badan semakin tidak terkendali. Lalu, bagaimana agar berat badan bisa turun?