Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lima Hewan yang Sudah Punah Ini Akan Dihidupkan Kembali

Kepunahan adalah sesuatu hal yang pasti terjadi di dalam sebuah sistem makhluk hidup. Khusus untuk dunia hewan, kepunahan bisa terjadi karena banyak faktor. Faktor alam dan faktor ulah manusia bisa menyebabkan banyak spesies hewan punah.

Tercatat, banyak spesies hewan yang sudah punah sebenarnya disebabkan oleh manusia. Hal itu memicu rasa prihatin di kalangan ilmuwan, sehingga banyak ilmuwan yang ingin menghidupkan kembali hewan-hewan yang sudah punah.

Awalnya pasti terdengar tabu, bahkan mustahil untuk dilakukan oleh manusia demi menghidupkan kembali beberapa hewan yang sudah punah. Namun, berikut simak ulasan tentang usaha para ilmuwan untuk mencoba menghidupkan lima hewan yang sudah punah berikut ini.

Read Full Article
10 Hewan Prasejarah yang Masih Hidup Hingga Saat Ini
 – Ketika zaman dinosaurus punah, masih ada beberapa hewan prasejarah yang bisa bertahan hidup hingga saat ini. Dan mereka kini hidup berdampingan dengan kita, manusia. Karena mereka hewan prasejarah, di antara mereka ada yang sudah mengalami perubahan, tapi ada juga masih tetap dalam bentuk asli mereka.Salah satu hewan prasejarah yang masih ada adalah ikan Coelacanth. Coelacanth adalah ikan asli di tepi pantai Samudra Hindia dan Indonesia. Ini adalah salah satu jenis ikan purba yang pernah dinyatakan punah di akhir zaman Creaceous, sekitar 66 juta tahun yang lalu.Beruntungnya kita, Coelacanth tiba-tiba kembali muncul pada tahun 1938. Ikan ini masih dapat ditemukan di Samudra Hindia. Tentu dengan kemunculan kembali Coelacanth, menjadikan ikan ini sebagai salah satu hewan purba yang berhasil melewati tahap seleksi alam. 
Mayat Beku Bisa Dihidupkan Kembali dan Tampil Lebih Muda
 – Saat ini proses pembekuan mayat masih asing di telinga kita. Apalagi belum banyak yang melakukannya. Tapi proses pembekuan mayat atau disebut kriogenik, bisa menjadi kesempatan terbaik kita dalam 'menipu' kematian.Seorang ahli percaya, jika kita bisa dihidupkan kembali dalam keadaan tubuh yang membeku. Namun bagaimana proses tersebut dilakukan dan seperti apa kerumitannya?Dennis Kowalski, Presiden Institut Cryonics yang berbasis di Michigan, mengklaim bahwa manusia dapat dihidupkan kembali dari keadaan kriogenik. Dan terapi sel induk, dapat membantu mereka kembali ke usia muda.
Sepuluh Hewan Punah Paling Menakjubkan di Dunia
Dalam daftar kami, hewan-hewan ini telah punah yang mungkin disebabkan oleh perubahan iklim, kurangnya makanan, berkurangnya habitat asli mereka di alam liar, bencana besar, atau perburuan secara liar.Dalam daftar ini kami akan menyajikan hewan-hewan punah paling menakjubkan dari muka bumi ini kecuali dari jenis Dinosaurus, karena begitu banyak spesies dari jenis ini. Berikut sepuluh hewan punah paling menakjubkan di dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com.Great Aux. Great Aux adalah burung terbang yang telah punah pada pertengahan abad ke-19 lalu. Hewan ini menurun dratis sejak berakhirnya Zaman Es. Kemudian manusia mengurangi habitat asli mereka serta memburunya secara liar.
Hati-hati, Ini Lima Hewan Paling Mematikan di Dunia
Beraneka macam hewan di dunia ini yang dapat dikategorikan sebagai hewan mematikan yang dapat merenggut nyawa manusia. Mungkin Anda berpikir bahwa ular cobra adalah hewan paling mematikan dengan bisa beracunnya atau mungkin ular pyton paling mematikan karena lilitannya. Tapi faktanya ada hewan yang lebih mematikan dibandingkan dua hewan itu.Walau jarang didengar dan diketahui oleh banyak orang, terdapat setidaknya lima hewan paling mematikan di dunia, walaupun bentuknya tidak menunjukan dapat membunuh orang dengan mudah.Hewan-hewan ini terkenal karena racunnya, diharapkan kita selalu waspada setiap kali bertemu dengan hewan-hewan ini dan lebih baik mengihindarinya.Baca selengkapnya ...
10 Hewan Punah Yang Ingin Dihidupkan Kembali Oleh Para Ilmuwan
Terima atau tidak, kepunahan adalah suatu hal yang pasti akan dialami oleh makhluk hidup. Khusus untuk hewan, hewan bisa punah karena banyak faktor, entah itu faktor alam atau karena campur tangan manusia. Meski terdengar mustahil, ada sejumlah hewan punah yang diharapkan bisa hidup kembali. Berikut adalah daftar hewan tersebut.
Sepuluh Hewan Ini Berada Diambang Kepunahan
.co.id – Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana jadinya jika tidak ada hewan di dunia ini? Hidup mereka memang tidak sama dengan manusia, karena hewan ini mungkin tidak terlalu penting atau sangat berbahaya bagi manusia. Tetapi masing-masing dari hewan-hewan ini memainkan peran yang sangat penting dalam sistem ekologi.Satwa liar memainkan peran yang sangat penting dengan menyelaraskan lingkungan. Spesies hewan yang berbeda dari besar ke kecil seperti badak, gajah, pangolin, dan lain-lain, keberadaannya hampir punah. Perdagangan hewan liar terjadi di mana-mana di dunia, dengan nilai sekitar US$7-23 miliar antara tahun 2013-2016.Hampir 20 ton timbangan pangolin ditahan dari pengiriman yang dilarang di Afrika. Jika tidak ada tindakan yang diambil terhadap pemburuan ilegal ini, hewan-hewan ini akan lenyap dari muka bumi ini. Berikut sepuluh hewan yang berada diambang kepunahan yang kami lansir dari laman wonderlist.com.
10 Hewan Prasejarah yang Masih Hidup Hingga Saat Ini
 – Ketika zaman dinosaurus punah, masih ada beberapa hewan prasejarah yang bisa bertahan hidup hingga saat ini. Dan mereka kini hidup berdampingan dengan kita, manusia. Karena mereka hewan prasejarah, di antara mereka ada yang sudah mengalami perubahan, tapi ada juga masih tetap dalam bentuk asli mereka.Salah satu hewan prasejarah yang masih ada adalah ikan Coelacanth. Coelacanth adalah ikan asli di tepi pantai Samudra Hindia dan Indonesia. Ini adalah salah satu jenis ikan purba yang pernah dinyatakan punah di akhir zaman Creaceous, sekitar 66 juta tahun yang lalu.Beruntungnya kita, Coelacanth tiba-tiba kembali muncul pada tahun 1938. Ikan ini masih dapat ditemukan di Samudra Hindia. Tentu dengan kemunculan kembali Coelacanth, menjadikan ikan ini sebagai salah satu hewan purba yang berhasil melewati tahap seleksi alam. 
Sembilan Hewan Endemik di Pulau Jawa yang Hampir Punah
Hewan endemik adalah jenis hewan asli yang mendiami suatu daerah tertentu, dimana jenis hewan tersebut tidak ditemukan di daerah lain, dan terkadang jenis hewan ini menjadi ciri khas daerah tersebut.Di pulau Jawa, terdapat beberapa jenis hewan endemik. Beberapa di antaranya berstatus endangered atau hampir punah. Di mana kebanyakan hewan endemik ini, adalah hewan yang dilindungi dan tidak boleh diburu demi kepentingan apapun.Buat yang suka mendaki gunung di pulau Jawa, sangat penting mengetahui jenis hewan endemik di pulau Jawa ini, supaya kita bisa membedakan hewan endemik atau bukan. Lantas, hewan apa saja yang termasuk hewan endemik di pulau Jawa? Berikut ulasannya.
Empat Kisah Tragis di Balik Hewan-hewan Lucu
Manusia memiliki derajat yang lebih tinggi daripada hewan. Meskipun demikian, bukan berarti manusia bisa semena-mena memperlakukan hewan dengan kejam. Namun pada kenyataannya, di luar sana masih banyak orang yang memperlakukan hewan semena-mena hanya demi mendapat keuntungan semata.Hewan-hewan diperlakukan dengan kejam dan dipaksa bekerja oleh sekelompok orang. Padahal bekerja bukan tugas hewan, tapi masih ada saja manusia yang mengandalkan hewan untuk mendapatkan uang. Parahnya lagi, sebagian orang memperlakukan hewan-hewan tersebut dengan sangat kejam agar mereka menurut.Seperti beberapa hewan lucu ini yang di balik kelucuannya, ternyata hidup mereka kadang tak selucu dan seindah yang dibayangkan. Kelucuan mereka justru menyimpan kisah tragis yang mengerikan.
Usai Ditembak Mati Pemburu, Rusa Ini 'Balas Dendam'
Di beberapa bagian di bumi, perburuan terhadap hewan liar masih kerap terjadi. Bahkan ada beberapa hewan yang hanya di ambil bagian-bagian tertentu oleh pemburu, seperti gading, cula, hingga kulitnya.Hasilnya, beberapa hewan terancam punah. Bahkan, badak putih bercula satu yang berada di Benua Afrika hanya menyisakan hitungan jari saja. Sungguh miris, bagaimana hewan-hewan tersebut dibunuh.Ada juga berburu dijadikan ajang hobi, dan tubuh hewan yang mati ditinggalkan begitu saja. Tapi satu pemburu ini terkena karmanya, usai membunuh rusa. Ternyata, hewan yang mati tersebut balas dendam.
10 Kafe Hewan Seru dan Unik dari Berbagai Negara
 – Bisnis kafe hewan atau binatang sedang populer sekarang ini. Ketika orang sudah mulai bosan dengan kafe yang begitu-begitu saja, muncullah gebrakan baru bertema kafe hewan. Di kafe hewan, kita tetap bisa makan dan minum, hanya saja kita ditemani dengan hewan.Sebut saja kucing, anjing, dan sejumlah hewan lain yang lucu. Di dunia, kafe hewan menjadi salah satu destinasi liburan yang wajib untuk dikunjungi.Cafe Little Zoo, Chiba. Terlalu banyak kafe anjing atau kucing pasti memunculkan sedikit rasa bosan. Tidak adakah kafe hewan yang menampilkan hewan-hewan unik? Atau bagi kalian yang bingung ingin ditemani hewan apa ketika sedang makan dan minum, Cafe Little Zoo bisa menjadi pilihan. Kenapa?
Meski Menjijikan, 4 Hewan Ini Punya Manfaat Luar Biasa
 – Selain manusia dan tumbuhan, hewan juga merupakan makhluk hidup yang menghuni dunia ini. Jenis hewan pun bermacam-macam. Ada hewan jinak, hewan buas, hingga ada juga yang menggolongkan sebagai hewan menjijikkan.Kucing dianggap sebagai hewan jinak yang pantas dipelihara di rumah. Selain kucing juga ada kelinci. Kedua hewan ini tidaklah berbahaya, sehingga aman dipelihara, bahkan oleh anak-anak. Kalau hewan buas, pasti pikiran kita langsung tertuju kepada harimau atau singa.Memang kedua hewan ini menjadi ikon otomatis, ketika berbicara soal hewan buas. Nah, yang terakhir mengenai hewan menjijikkan. Di bawah ini adalah contoh-contoh hewan yang dianggap menjijikkan oleh sebagian besar orang, namun ternyata malah memiliki banyak manfaat. Hewan apa sajakah itu? 
Dianggap Punah, Sepuluh Hewan Ini Muncul Kembali
Mereka disebut sebagai 'Spesies Lazarus', yang berarti makhluk yang telah menghilang, kadang-kadang selama jutaan tahun, namun secara ajaib mereka ditemukan kembali di zaman modern.Berikut adalah daftar singkat dari sepuluh hewan yang sudah lama dianggap punah, tetapi pada kenyataannya, dapat ditemukan kembali.New Caledonian Crested Gecko. Awalnya hewan ini diketahui telah punah sejak tahun 1866. Tokek yang tidak biasa ini ditemukan kembali pada tahun 1994 setelah terjadi badai tropis. 
Lima Hewan yang Sudah Punah Ini Akan Dihidupkan Kembali
Kepunahan adalah sesuatu hal yang pasti terjadi di dalam sebuah sistem makhluk hidup. Khusus untuk dunia hewan, kepunahan bisa terjadi karena banyak faktor. Faktor alam dan faktor ulah manusia bisa menyebabkan banyak spesies hewan punah.Tercatat, banyak spesies hewan yang sudah punah sebenarnya disebabkan oleh manusia. Hal itu memicu rasa prihatin di kalangan ilmuwan, sehingga banyak ilmuwan yang ingin menghidupkan kembali hewan-hewan yang sudah punah.Awalnya pasti terdengar tabu, bahkan mustahil untuk dilakukan oleh manusia demi menghidupkan kembali beberapa hewan yang sudah punah. Namun, berikut simak ulasan tentang usaha para ilmuwan untuk mencoba menghidupkan lima hewan yang sudah punah berikut ini.
Empat Hewan Purba yang Dipercaya Pernah Tinggal di Indonesia
Komodo dikenal sebagai hewan purba yang masih hidup sampai sekarang dan tinggal di Pulau Komodo di Kepulauan Nusa Tenggara. Selain komodo, sebenarnya ada banyak hewan purba yang pernah mendiami Indonesia jutaan tahun lalu.Hanya saja hewan-hewan purba tersebut tidak bernasib seberuntung komodo. Mereka dipercaya punah karena beberapa peristiwa alam. Hingga akhirnya beberapa fosil hewan purba ditemukan di beberapa situs prasejarah seperti d Sangiran dan Trinil.Berikut beberapa hewan purba yang dipercaya pernah tinggal di Indonesia berdasarkan penemuan fosil hewan purba tersebut yang ditemukan arkeolog.
Lima Kisah Hewan Paling Setia pada Pemiliknya
Anda memiliki hewan peliharaan? Seberapa setiakah Anda dengan hewan peliharaan? Atau seberapa setiakah peliharaan dengan Anda?Mungkin, kesetiaan peliharaan tersebut terhadap Anda tidak setia seperti kisah yang satu ini. Ya, deretan hewan ini sungguh sangat setia kepada pemiliknya. Berbicara tentang kesetiaan hewan kepada majikannya. Mungkin, kebanyakan orang mengira hanya sebatas itu-itu saja dan tidak lebih.Namun, tidak bagi kisah hewan yang akan dibahas pada artikel kali ini. Mulai dari hewan yang lembut hingga hewan buas, mulai dari hewan yang dipelihara hingga yang liar, dan bertempat tinggal jauh dari pemiliknya.
Sepuluh Hewan Langka Indonesia Ini Terancam Punah
Laju kepunahan spesies sepanjang 150 tahun belakangan ini, sangatlah memprihatinkan. Banyak spesies yang mengalami evolusi dan punah secara alami sejak ratusan tahun yang lalu.Tetapi, laju kepunahan belakangan ini jauh lebih tinggi daripada kepunahan rata-rata pada skala evolusi di bumi. Laju kepunahan saat ini adalah 10 hingga 100 kali lipat laju kepunahan alami.Bila tingkat laju kepunahan terus berlanjut atau terus meningkat, jumlah spesies yang menjadi punah dalam dekade berikut bisa berjumlah jutaan. Dan berikut ini, terdapat 10 hewan langka Indonesia yang keberadaannya terancam harus punah.
8 Hewan Berpose Selfie Ini Bikin Kamu Tersenyum
Selfie atau memotret diri sendiri, ternyata tak hanya disukai oleh manusia, kini berfoto selfie bergaya narsis juga telah disukai oleh hewan. Dari mulai hewan peliharaan sampai hewan-hewan liar yang hidup di belantara hutan, juga senang bergaya di depan kamera.Seperti hewan-hewan yang bergaya layaknya manusia di depan kamera karena ingin selfie. Mereka ini terpotret kamera dengan gaya-gaya yang lucu dan menggemaskan. Dijamin bagi siapa saja yang melihatnya pasti akan tersenyum dan dibuat gemas.Penasaran bagaimana lucunya tingkah mereka? Daripada penasaran, langsung saja yuk intip foto-foto selfie hewan-hewan menggemaskan berikut ini.
Pengertian Sel Hewan dan Sel Tumbuhan Sumber: begalinformasi.blogspot.co.id Pembahasan kali ini akan kita mulai dengan menjabarkan pengertian Sel Hewan, sebagai berikut: Sel Hewan Sumber: thinkwijaya.blogspot.co.id Sel hewan adalah nama nama lain dari sel eukariotik yang menyusun jaringan h
Pengertian Sel Hewan dan Sel Tumbuhan Sumber: begalinformasi.blogspot.co.id Pembahasan kali ini akan kita mulai dengan menjabarkan pengertian Sel Hewan, sebagai berikut: Sel Hewan Sumber: thinkwijaya.blogspot.co.id Sel hewan adalah nama nama lain dari sel eukariotik yang menyusun jaringan hewan. Sel hewan tidak sama dari sel eukariotik lain, seperti sel tumbuhan, lantaran mereka tidak mempunyai kloroplas, dinding sel serta umumnya sel hewan mempunyai vakuola yang lebih kecil, bahkan juga tidak ada. Lantaran tidak mempunyai dinding sel yang keras, sel hewan memiliki bentuk beragam. Sel manusia adalah satu diantara contoh bentuk sel hewan. Sel hewan mempunyai organel yang khas yakni sentriol yang tidak diketemukan pada sel tumbuhan.
Sepuluh Hewan Tercepat di Dunia
Ini merupakan sifat manusia untuk menyukai hal yang paling cepat. Kami menyukai mobil yang cepat, komputer cepat, dan juga internet tercepat. Sama seperti hal lainnya, ada beberapa juga yang menyukai hewan tercepat.Anda mungkin bertanya-tanya, apa hewan tercepat di dunia? Ya, saat Tuhan menciptakan hewan-hewan ini, Dia memberi kecepatan yang berbeda untuk alasan yang berbeda, dengan beberapa hewan di kelas yang sama lebih cepat daripada yang lain.Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa hewan tercepat di dunia. Namun, artikel ini didasarkan pada hewan-hewan yang termasuk dalam kelas mamalia. Berikut sepuluh hewan tercepat di dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com.
16 Hewan Purba yang Masih Hidup Sampai Sekarang
Berdasarkan ilmu pengetahuan yang didapat dari fosil-fosil hewan purba yang pernah ditemukan, diketahui bahwa hewan prasejarah seperti Dinosaurus dan kawan-kawannya, pernah menghuni bumi sebelum manusia.Tapi beberapa hewan purba tersebut, masih ada yang bisa bertahan hidup sampai sekarang, walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak. Diketahui juga, ternyata hewan purba tersebut bisa bertahan hidup, karena memiliki mekanisme tubuh yang berbeda dengan hewan lainnya.Bukti bahwa hewan-hewan ini pernah hidup di jaman purba, yaitu ditemukan beberapa fosil hewan tersebut yang diperkirakan berusia jutaan tahun. Lantas, hewan purba apa saja yang masih hidup sampai sekarang? Berikut ulasannya.Baca Selengkapnya...
Enam Teknologi Jadul yang Sudah Punah
 – Yang namanya teknologi dari dulu juga sudah ada, cuma bedanya dengan sekarang teknologinya jauh lebih canggih dan praktis. Sedangkan zaman dulu, teknologi yang ada masih sangat sederhana, memiliki banyak kekurangan, dan pokoknya jadul banget.Sayangnya, teknologi jadul sekarang sudah punah karena terdepak oleh perkembangan zaman. Di mana teknologi terus mengalami pengembangan ke arah yang semakin canggih. Meskipun sudah punah, tapi teknologi ini begitu berkesan dalam ingatan kita, khususnya anak-anak di tahun 80-an sampai 90-an.Berikut kami menghimpun teknologi jadul yang sekarang sudah punah karena terbunuh oleh teknologi modern.
Ilmuwan Hidupkan Kembali Bison Padang Rumput yang Punah
Tim dari Rusia dan Korea Selatan saat ini akan bekerja sama untuk membawa spesies punah kembali ke kehidupan. Diperkirakan spesies ini telah menghilang di beberapa titik dalam 11.700 tahun terakhir, spesies bison padang rumput pernah menjadi pemandangan umum di seluruh Eropa, Asia Tengah, Kanada dan Jepang.Namun kini mereka punah. Rencana untuk membuat tiruan hidup dari spesies ini akan melibatkan ekstrak DNA dari sebuah ekor bison terawat baik, yang ditemukan awal tahun ini di permafrost Siberia.Jika para peneliti berhasil, maka tidak hanya akan membawa mereka mencapai tonggak utama kesuksesan dalam membangkitkan spesies punah, tetapi hal ini juga akan menjadi salah satu langkah lebih dekat untuk menghidupkan kembali spesies purba mammoth berbulu.