Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Gadis Ini Rela Jadi Kuli Bangunan, Alasannya Bikin Haru

Pekerjaan sebagai kuli bangunan identik dengan pria bertubuh kuat, karena pekerjaan ini membutuhkan tenaga dan stamina yang sangat besar. Namun di China, ada pemandangan yang tak biasa di mana seorang gadis cantik terlihat bekerja sebagai tukang kuli bangunan.

Jumlah penduduk yang sangat banyak, membuat banyak warga China tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Mungkin karena itulah, gadis cantik tersebut terpaksa bekerja sebagai kuli bangunan untuk mencari nafkah.

Videonya saat sedang bekerja jadi viral di media sosial China, karena ia memiliki paras yang cantik. Gadis yang tidak diketahui namanya itu rela memanggul semen, bata, dan bahkan mengaduk layaknya seorang pria.

Read Full Article
Sensasi Wisata Menaiki Tangga 362 di Mando'o Rote Ndao
 – Bukit Mando'o adalah salah satu tempat wisata andalah yang ada di Rote Ndao. Di kawasan Puncak Bukit Mando'o, Anda dapat melihat Panorama Indah Tangga 300 dengan pemandangan yang menakjubkan serta kawasan pantai di Desa Kuli yang eksotis.Panorama Indah Tangga 300 Mando'o ini terletak di Desa Kuli Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Tempat ini merupakan tempat wisata alam yang memiliki pesona alam yang sangat memukau dan menakjubkan.Untuk menikmati panorama cantik di Tangga 300 Mando'o ini Anda harus menaiki 362 anak tangga, sehingga objek wisata ini dinamakan Tangga 300 Mando'o. Jadi penasaran kan, seperti apa Panorama Indah Tangga 300 di Bukit Mando’o ini? 
Delapan Bangunan Berkubah Paling Keren dan Terkenal di Dunia
Umumnya bangunan yang memiliki kubah selalu identik dengan masjid. Nyatanya di dunia ini banyak sekali bangunan berkubah, beberapa di antaranya bukan masjid melainkan gereja dan juga gedung pemerintahan.Bangunan-bangunan berkubah selalu memiliki daya tarik tersendiri, bukan hanya karena sejarahnya, namun juga nilai estetika yang ditampilkan. Sebagian dari bangunan berkubah ini, datang dari masa lampau dengan sejarah panjang hingga bangunan terbaru dengan kisah yang bikin terharu.Mulai dari Taj Mahal di India hingga Masjid Kubah Emas di Indonesia. Berikut kami rangkum bangunan-bangunan berkubah super keren dan paling terkenal di seluruh dunia.  
Tujuh Bangunan Paling Unik dan Nyentrik di Eropa
 – Seorang arsitek membangun gedung bukan hanya untuk kepentingan hunian, perkantoran atau pertokoan semata. Dalam dunia arsitektur ternyata mengenal juga yang namanya seni, sehingga jika ilmu arsitektur digabungkan dengan seni akan tercipta bangunan yang keren, unik hingga nyeleneh.Bangunan-bangunan yang unik, biasanya merepresentasikan fungsi atau sesuatu yang ada di dalamnya. Seperti bangunan-bangunan unik di Eropa yang lansir dari situs CNN. Mereka dibangun dengan sengaja untuk menarik perhatian manusia.Dengan cara ini pula bangunan-bangunan yang sebagian besar merupakan destinasi wisata tersebut mampu menarik banyak kunjungan wisatawan dari berbagai dunia lewat arsitekturnya yang unik dan nyentrik. Berikut 7 bangunan paling unik dan nyentrik yang ada di Eropa menurut CNN Travel.
Mitos Suku Bermata Biru dan Sindrom Waardenburg
 – Baru-baru ini viral kisah seorang gadis kecil dari desa Truyan Bali, yang membuat gadis kecil ini jadi perbincangan di media sosial karena memiliki warna bola mata yang tidak lazim. Gadis Truyan ini berperawakan layaknya orang Bali asli dengan kulit cokelat dan rambut hitam.Akan tetapi, ia memiliki warna bola mata biru seperti bule. Sebenarnya, keberadaan gadis kecil ini sudah lama diketahui oleh orang-orang sekitar. Namun, keberadaannya baru viral saat fotonya diunggah ke Instagram. Beragam komentar pun bermunculan dari netizen.Sayangnya, netizen justru sama sekali tidak tahu bahwa gadis Truyan tersebut memiliki kelainan genetis. Mereka justru berlomba-lomba memberikan komentar tak masuk akal. Saya pun sampai miris saat membaca komentar dari para netizen.
Foto-foto Bangunan 'Gagal' yang Bikin Geleng-geleng Kepala
 – Dalam membuat sebuah bangunan, tentu kita membutuhkan rancangan awal. Apalagi bangunan seperti monumen, gedung, bahkan tempat bermain anak pun, perlu terlebih dahulu dirancang agar hasilnya sesuai dengan keinginan.Dan biasanya, kita membutuhkan tenaga arsitek, yang akan merancang setiap detail atau rincian dari bangunan tersebut, mulai dari posisi tangga, posisi ruangan, dan juga peruntukkannya agar bisa digunakan.Namun kadang, ada beberapa bangunan yang justru gagal. Bahkan bisa disebut sebagai kegagalan di bidang arsitektur. Deretan foto di bawah ini akan memperlihatkan, bagaimana seorang arsitek pun, bisa mengalami kegagalan dalam perancangan bangunan.
Eksotisme Jakarta Tempo Dulu
Tampak sebuah kesibukan pada siang hari yang sangat terik di tepi pelabuhan, menyambut kapal yang silih berganti merapat ke dermaga. Dengan memicingkan mata kucoba memerhatikan para pekerja dengan kulitnya yang hitam terbakar matahari, baju yang lusuh dan kotor, tercampur keringat yang tak henti mengalir dari pori-pori.Sebuah kapal mulai merapat ke dermaga, terlihat seorang awak kapal tengah melemparkan tali besar, segera tali itu ditangkap oleh kuli lalu menariknya dan melilitkannya ke sebuah tonggak besar di tepi dermaga. Kemudian terdengar teriakan yang memerintahkan para kuli mendekati kapal yang kini telah bersandar sempurna.Sesaat kemudian aku tersentak, tidak kulihat lagi kapal-kapal yang bersandar, lengkingan peluit kapal yang nyaring berganti dengan lengkingan suara mesin commuter line, tidak ada lagi kuli-kuli yang terlihat mondar-mandir, hanya orang-orang yang hilir mudik mengejar kereta.
Lima Megaproyek dengan Waktu Pembuatan Terlama
Membuat sebuah bangunan, memang tidak bisa dikerjakan dalam waktu satu malam saja. Butuh waktu yang tidak sebentar agar semuanya bisa selesai seperti yang diinginkan. Terlebih, jika bangunan tersebut lain dari yang lainnya. Maka, waktu pengerjaannya pun pasti akan semakin bertambah.Tak terkecuali dengan megaproyek-megaproyek berikut ini. Bukan satu atau dua tahun pengerjaannya, tapi ada yang sampai berabad-abad, dari generasi ke generasi baru bisa selesai. Bangunan apa sajakah itu?Chichen Itza, Meksiko. Chichen Itza merupakan bangunan peninggalan bangsa Maya di Meksiko. Berlokasi di Semenanjung Yucatan, bangunan tersebut memiliki luas 6 mil persegi. Yang menarik dari bangunan ini adalah bentuk bayangannya akan menyerupai ular raksasa apabila matahari tepat berada di atas bangunan.
Enam Kota di Indonesia Penghasil Gadis-gadis Cantik
Bukan rahasia lagi, jika Indonesia dihuni oleh banyak gadis-gadis cantik yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kota yang dikenal karena menjadi tempat para gadis berparas menawan.Kebanyakan gadis-gadis cantik tinggal di kota-kota besar karena banyak dari mereka yang bekerja atau kuliah di sana. Tak heran, jika kota-kota ini banyak dihuni oleh wanita-wanita berwajah cantik bak bidadari.Nah, berikut kota-kota di Indonesia yang dijuluki sebagai penghasil gadis-gadis cantik. Siapa tahu kota kamu juga termasuk?
Salut, Gadis Cantik Kuli Bangunan Ini Ingin Beli Rumah Sendiri
 – Bekerja sebagai kuli bangunan identik dengan pekerjaan laki-laki, karena membutuhkan tenaga yang ekstra kuat. Tapi wanita cantik ini membuktikan tekadnya, agar bisa mandiri meski harus jadi tukang kuli bangunan.Meski punya wajah cantik dan muda, Xiao Mei tak malu bekerja sebagai kuli bangunan karena tidak ingin merepotkan kedua orangtuanya. Ia bahkan punya keinginan untuk membeli rumah dengan hasil jerih payahnya sendiri.Mei memang tampak lemah, tapi ia membuktikan bisa bekerja keras seperti pekerja bangunan laki-laki lainnya. Ia mampu mengangkat tumpukan bata, mengaduk semen dan mengangkut pasir.
Perhatikan, Ada Sesuatu yang Aneh di Gadis Jepang Ini?
Wajahnya cantik dan manis. Pada pandangan pertama, wajah gadis bernama Saya ini, terlihat seperti gadis sekolah Jepang pada umumnya. Namun, ada sesuatu yang unik tentang dia.Mungkin Anda penasaran, mengapa gadis ini begitu unik bahkan aneh. Karena setiap kali dilihat, tidak ada sesuatu yang aneh yang membuat kita penasaran.Namun siapa sangka, jika gadis cantik ini tidak nyata. Lalu siapa gadis yang membuat heboh netizen di Jepang ini sebenarnya? Simak penjelasannya berikut ini.
4 Bangunan Ini Tetap Berdiri Kokoh Meski Dihantam Bencana
Yang namanya bencana, baik itu bencana alam atau bencana yang disebabkan manusia, pasti bersifat merusak. Tergantung kekuatan bencana tersebut, jika semakin besar maka kerusakan yang akan ditimbulkan juga semakin parah.Bangunan yang dirancang sekuat dan sekokoh mungkin, tak menutup kemungkinan akan hancur jika sudah dihantam bencana seperti gempa atau tsunami. Kita mungkin sering menyaksikan bagaimana bangunan-bangunan rata dengan tanah setelah diterjang bencana yang dahsyat yang tinggal menyisakan puing-puing bangunan.Namun di tengah-tengah bencana, selalu ada keajaiban yang ditunjukkan Tuhan. Seperti yang terjadi pada bangunan-bangunan ini yang anehnya tetap berdiri kokoh meski dihantam bencana yang sangat dahsyat. Padahal bangunan di sekitarnya hancur lebur hampir rata dengan tanah.
5 Bangunan dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia
 – Dari abad terdahulu hingga sekarang ini, banyak arsitektur bangunan yang tiada hentinya membuat sebuah pondasi bergaya unik hingga terlihat menakjubkan. Mulai dari bangunan bersejarah, pusat perbelanjaan, gedung-gedung, tempat ibadah, dan masih banyak lagi.Seperti bangunan-bangunan berikut ini yang tampak terlihat indah dan menakjubkan, hingga tak jarang membuat orang kebingungan dengan bentuknya. Dari berbagai negara ini bangunan berasiktektur unik hadir untuk menjadi sebuah ikonik, yang menarik perhatian warga asing untuk mengunjunginya.Dan berikut ini terdapat lima bangunan dengan bentuk paling aneh, namun menakjubkan yang terletak di berbagai belahan dunia. Penasaran seperti apa? Simak langsung ulasannya berikut ini.
Haru, Gadis Ini Jadi Pekerja Kasar Demi Kakek Neneknya
 – Usia sekitar 10 tahun adalah masa di mana anak-anak mulai berpikir tentang apa yang mereka cita-citakan di masa depan. Ada yang berkeinginan menjadi polisi, tentara, pilot, perawat, dokter, dan masih banyak lagi. Demi menggapai cita-cita tersebut, mereka belajar di sekolah 6 hari dalam seminggu.Namun, sayangnya hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi gadis yang satu ini. Di saat anak-anak seusianya belajar di sekolah, ia justru kerja menjadi kuli kasar. Dilansir dari viral4real.com, gadis yang tidak mau disebutkan namanya ini memang bekerja untuk menghidupi kakek neneknya yang sakit.Ya, dia tinggal bersama kakek neneknya karena ayahnya sudah meninggal, sementara ibunya pergi dan menikah lagi. “Sudahlah, aku butuh uang untuk membayar tagihan rumah sakit kakek dan nenekku. Lebih baik aku bekerja keras di bawah terik matahari dibandingkan harus melihat kakek nenek terbaring sakit,” kata gadis tersebut.
Demi Bayar Kuliah, Mahasiswi Cantik Ini Rela Jadi Kuli
Seperti yang kita ketahui, jika biaya kuliah di Indonesia masih relatif tinggi. Jadi tak heran, jika banyak pelajar lulusan SMA yang tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan karena masalah biaya.Tapi, masih banyak di antara mereka yang tetap berjuang, agar bisa kuliah meski biayanya sangat mahal. Seperti yang dilakukan gadis cantik asal Manado ini yang rela jadi tukang kuli bangunan hanya untuk membiayai kuliahnya.Wanita bernama Brenda Trivena Grace Salea itu, diketahui kuliah di Akademi Manajemen Informatika Komputer AMIK -Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer STMIK Manado. Mahasiswi yang sudah lulus ini dikenal sangat pintar di kelas dan juga berprestasi, meski setiap hari harus bekerja berat.
Lempar Uang ke Ibu-ibu, Gadis Cantik Ini Kena Akibatnya
 – Sebuah video yang menunjukkan pertengkaran antara seorang gadis muda dan seorang ibu-ibu di sebuah toko di Tiongkok mendadak viral. Bagaimana tidak, gadis muda itu bersikap tidak sopan dengan melemparkan sejumlah uang pecahan ke wajah ibu-ibu yang bertengkar dengannya.Menurut situs Setn seperti dilansir World of Buzz, Sabtu (21/10), pertengkaran dalam video tersebut terjadi di depan sebuah toko kastanye panggang yang terkenal dengan antrean pelanggannya yang panjang.Pertengkaran dimulai, ketika gadis muda yang terlihat memegang tas Hermes itu tiba-tiba menyerobot antrean seolah ia tidak mau mengantre. Tak terima dengan perilaku gadis itu, seorang wanita yang lebih tua memarahi gadis itu untuk tidak memotong antreannya.
Bangunan Bergaya Victoria Ini Buatmu Lebih Kece di Instagram
 – Bangunan-bangunan klasik bergaya Victoria memang memiliki pesona dan daya tarik tersendiri, dan tentunya siapa pun ingin berfoto dengan latar belakang bangunan unik nan bersejarah tersebut. Namun masalahnya, bangunan-bangunan seperti itu banyak terdapat di Eropa yang tentunya akan membutuhkan waktu, biaya, serta persiapan yang matang sebelum menuju ke sana.Tapi, benarkah hanya ada di Eropa saja? Ternyata tidak. Di Yogyakarta, ternyata juga terdapat sebuah bangunan kuno nan unik serta memiliki gaya bangunan khas Eropa. Warga sekitar menyebutnya sebagai Gereja Gotik. Meski disebut gereja, ternyata bangunan ini bukanlah gereja melainkan sebuah rumah milik seorang warga setempat tetapi memang sudah tidak lama ditinggali.Rumah ala Eropa tersebut terletak di tengah-tengah perkampungan daerah Sayidan, tepatnya di RW 04/RT 10, Sayidan, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta. Penasaran ingin ke sana?
Wow, Sepuluh Bangunan Menakjubkan Ini Ternyata Nyata
Siapa yang tidak butuh rumah? Semua orang pasti membutuhkan rumah sebagai tempat tinggal sekaligus sarana pelindung. Bahkan tidak hanya untuk tempat tinggal, bangunan didesain dan dibangun untuk kebutuhan bersama, seperti rumah sakit, perpustakaan, museum, dan lain-lain.Melihat bangunan tinggi menjulang dengan menara pemancar di bagian atas, sepertinya sudah membosankan karena hampir seluruh bentuk bangunan serupa untuk setiap kategori, tempat tinggal, perkantoran, mal, dan lain-lain.Menyikapi sifat monoton terhadap bentuk bangunan, para arsitektur dunia tidak kehilangan akal untuk mendesain sebuah bangunan dengan bentuk yang unik namun tidak menghilangkan fungsi dasar dari bangunan tersebut, sehingga orang takjub dan merasa ingin tinggal di dalamnya.
Akhirnya, Gadis yang Dibesarkan Monyet Bertemu Orangtuanya
Beberapa waktu lalu dunia dihebohkan dengan penemuan seorang gadis cilik, yang ternyata dibesarkan oleh sekelompok monyet. gadis tersebut bahkan tidak bisa berjalan tegak, dan makan dengan kedua tangannya.Setelah beberapa waktu dirawat di rumah sakit, akhirnya ada pasangan suami istri yang mengaku jika gadis yang ditemukan tersebut adalah anak mereka. Namun, gadis ini belum diberikan seutuhnya kepada pasangan tersebut.Ramzan Ali Shah dan istrinya Nazma mengklaim, jika gadis yang ditemukan dengan tiga monyet oleh polis ini, benar-benar anaknya yang telah hilang. Lantas bagaimana bisa mereka kehilangan anaknya? Berikut keterangannya.
Gadis Ini Rela Jadi Kuli Bangunan, Alasannya Bikin Haru
Pekerjaan sebagai kuli bangunan identik dengan pria bertubuh kuat, karena pekerjaan ini membutuhkan tenaga dan stamina yang sangat besar. Namun di China, ada pemandangan yang tak biasa di mana seorang gadis cantik terlihat bekerja sebagai tukang kuli bangunan.Jumlah penduduk yang sangat banyak, membuat banyak warga China tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Mungkin karena itulah, gadis cantik tersebut terpaksa bekerja sebagai kuli bangunan untuk mencari nafkah.Videonya saat sedang bekerja jadi viral di media sosial China, karena ia memiliki paras yang cantik. Gadis yang tidak diketahui namanya itu rela memanggul semen, bata, dan bahkan mengaduk layaknya seorang pria.
2 Pria ini Berkamuflase, dari Kuli Bangunan Jadi Pencuri Motor
Dua pria ini cukup cerdik berkamuflase (menyamar). Kerja jadi kuli bangunan, pulang kerja mencuri motor. Mereka telah menggasak puluhan motor.
Sensasi Wisata Menaiki Tangga 362 di Mando'o Rote Ndao
 – Bukit Mando'o adalah salah satu tempat wisata andalah yang ada di Rote Ndao. Di kawasan Puncak Bukit Mando'o, Anda dapat melihat Panorama Indah Tangga 300 dengan pemandangan yang menakjubkan serta kawasan pantai di Desa Kuli yang eksotis.Panorama Indah Tangga 300 Mando'o ini terletak di Desa Kuli Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Tempat ini merupakan tempat wisata alam yang memiliki pesona alam yang sangat memukau dan menakjubkan.Untuk menikmati panorama cantik di Tangga 300 Mando'o ini Anda harus menaiki 362 anak tangga, sehingga objek wisata ini dinamakan Tangga 300 Mando'o. Jadi penasaran kan, seperti apa Panorama Indah Tangga 300 di Bukit Mando’o ini? 
Sepuluh Bangunan Paling Mengagumkan di Dunia
Berikut ini ada bangunan-bangunan paling menggagumkan di dunia yang merupakan hasil karya manusia, yang menggambarkan keterampilan dan penguasaan desainer paling menakjubkan yang pernah ada.Kemegahan bangunan-bangunan ini tidak hanya akan membuat kita terkagum-kagum melihatnya, tetapi juga memuji hasil karya mereka yang memang sangat spektakuler. Berikut sepuluh bangunan paling menggagumkan di dunia yang kami lansir dari laman wonderlist.com.Regatta Hotel, Indonesia. Bangunan paling menggagumkan di dunia pertama yang patut Anda saksikan adalah Regatta Hotel di Jakarta, Indonesia. Bangunan bertema bahari yang dirancang oleh Atelier Anam, merupakan Hotel Aerodinamis yang terikat menjadi satu fitur lanskap menghadap Laut Jawa.
Kompleks Olahraga Hambalang Riwayatmu Kini
Masih ingat dengan mega proyek Hambalang? Ya proyek kompleks olahraga yang bernilai Rp 2,5 triliun yang sudah bertahun-tahun mangkrak.Pembangunan proyek Hambalang dihentikan sejak tahun 2011, ketika KPK mulai membongkar praktik korupsi dalam proses pembangunannya. Lalu, bagaimana keadaannya kini?detikcom mendatangi proyek yang bernama lengkap Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Desa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/3/2016). Kompleks olahraga yang berdiri di atas lahan seluas 32 hektar itu terlihat sangat memprihatinkan.Saat masuk ke kompleks proyek yang bahkan belum sampai setengah jadi itu, rumput-rumput liar langsung menyambut. Tanaman-tanaman liar juga tersebar di setiap sudut. Hanya terlihat sebuah masjid yang berdiri di antara tengah-tengah bangunan-bangunan kosong yang tampak 'hidup' di tanah seluas 32 hektar tersebut.Bangunan-bangunan yang belum jadi nampak lusuh. Tembok-tembok yang masih menampakkan batu bata 'telanjang' menjadi pemandangan di beberapa bagian bangunan. Wajar saja karena sudah lebih dari 4 tahun didiamkan.Saat memasuki salah satu bangunan, keadaannya lebih memprihatinkan, benar-benar tidak terawat. Instalasi bangunan rusak parah.Tak ada alat berat yang terlihat di kompleks Hambalang. Kawasan yang direncanakan dipenuhi berbagai sarana dan prasarana olahraga itu dibiarkan terbengkalai begitu saja.Beberapa bangunan terlihat sudah lebih dari 40 persen jadi dan megah berdiri. Namun, di bagian lain masih membutuhkan proses panjang untuk bisa berdiri kokoh.Beberapa tahun yang lalu, tanah di kompleks olahraga Hambalang sempat longsor. Bangunan yang belum jadi pun sebagian rusak karena longsor itu.Pembangunan proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang dimulai pada tahun 2010. Saat itu, PT Adhi Karya menjadi salah satu perusahaan pemenang tender. Namun, belum sampai setahun pembangunan berjalan, KPK mencium ada yang tidak beres dalam proses pembangunan proyek senilai Rp 2,5 triliun itu.Benar saja, ternyata ada kongkalikong sejak perencanaan pembangunan proyek ini. KPK pun menjerat berbagai pihak, termasuk Menpora saat itu, Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum yang pada saat proyek dikerjakan menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPR.Sejak praktik korupsi terkuak, pembangunan pun dihentikan. Sehingga, impian untuk memiliki sebuah pusat pelatihan dan pendidikan olahraga dengan fasilitas terlengkap masih jauh panggang dari api.Kini, Menpora Imam Nachrowi berniat untuk melanjutkan pembangunan proyek Hambalang. Namun, niat tersebut masih harus melalui proses panjang terkait masalah pendanaan."Kalau rencana ini lanjut, ahlinya pasti akan turun. Tapi sebelum itu, saya ingin ajak masyarakat ayo sayembara, siapa punya pikiran besar Hambalang, ayo kita buka. Daripada bayar konsultan mahal, masyarakat bisa munculkan ide, mau dibuat apa Hambalang ini?" ujar Imam."Targetnya? Secepatnya saya siapkan, soal ahli anggaran konstruksi dll. Ada beberapa bangunan yang sudah di atas 40 persen, akan dilanjutkan pembangunannya. Yang belum 40 persen, kalau layak atau tidak mungkin, bisa dibuat lebih kokoh biar tidak ada kekhawatiran," tegas Imam.Lalu, bisakah Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) berdiri kokoh di Bukit Hambalang?