Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Hajar Kolesterol Jahat dengan Tomat

Menurunkan kadar kolesterol tinggi dapat Anda lakukan dengan cara mengonsumsi nutrisi yang tepat. Bila selama ini pola makan Anda memicu kolesterol tinggi, maka sekarang saatnya untuk mengubah apa yang Anda konsumsi untuk menekan kadar kolesterol.

Adanya kolesterol dalam tubuh yang berlebihan, bukan tidak mungkin akan bertumpuk di arteri sehingga arteri mengeras dan tersumbat. Kelebihan kolesterol ini mampu sebabkan stroke dan serangan jantung, lantaran pembekuan darah dan peradangan.

Mengatur pola makan memiliki peranan yang sangat penting dalam langkah menurunkan kolesterol tinggi. Jika saat ini Anda tengah berjuang untuk menurunkan kolesterol tinggi, kini ada solusi praktis dan enak. Mulai sekarang, rutinlah konsumsi makanan yang mengandung tomat seperti pasta atau jus tomat.

Read Full Article
Tomat, Si Merah Penyembuh Kanker Prostat
 – Sekarang ini tidaklah sulit untuk menemukan buah yang satu ini. Ya, tomat adalah jenis buah yang dapat ditemukan di pasar maupun supermarket. Terlebih lagi, harganya yang terjangkau menjadikan tomat sebagai buah yang banyak digemari masyarakat.Selain itu, tomat sering dijadikan sayur pendamping makanan berat yang memberikan sensasi segar dan sedikit asam. Terlepas dari rasanya itu, ternyata tomat mempunyai pengaruh baik untuk kesehatan. Masih jarang sekali diketahui bahwa, kandungan nutrisi dalam tomat ternyata dapat mengatasi kanker prostat.Khasiat tersebut berasal dari likopen serta dilengkapi dengan sejumlah vitamin seperti vitamin, A, B, dan C. Lantas seperti apa cara kerja tomat dalam menyembuhkan kanker prostat? Simak berikut ini penjelasannya.
Tujuh Makanan Ini Harus Dihindari Penderia Kolesterol Tinggi
 – Kolesterol merupakan salah satu masalah yang memicu sejumlah masalah kesehatan lain. Sebetulnya dalam jumlah terbatas, tubuh memerlukan komponen lemak yang satu ini. Tapi karena jumlahnya berlebihan, justru kolesterol menjadi sumber masalah.Kolesterol ini banyak ditemukan dalam makanan. Jadi, penting untuk Anda menjaga pola makan. Anda disarankan untuk menghindari beberapa makanan yang bisa menyebabkan kolesterol tinggi. Berikut beberapa makanan yang mengandung banyak kolesterol.Makanan kaya kolesterol yang pertama adalah hati. Hati, baik itu yang berasal dari unggas ataupun sapi memang diketahui kaya akan zat besi dan protein. Namun yang perlu dipahami, bagian jeroan tersebut mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Kadar kolesterol dalam hati dapat mencapai 337 mg.
Turunkan Kolesterol Jahat Tanpa Obat, Caranya?
 – Sebenarnya, tubuh Anda membutuhkan kolesterol untuk dapat berfungsi dengan baik, tapi dengan catatan tidak kelebihan jumlahnya. Semakin tinggi tingkat kolesterol, semakin tinggi pula risiko Anda menderita penyakit jantung.Jadi, jika Anda mampu mengendalikan kadar kolesterol, Anda secara signifikan dapat mengurangi risiko banyak kondisi yang berhubungan dengan jantung. Namun, tidak semua kolesterol itu buruk. Tubuh kita memiliki lipoprotein 'baik' high-density lipoprotein (HDL) dan 'buruk' atau low-density lipoprotein (LDL).Seringkali orang diberi resep beberapa obat untuk menurunkan kolesterol LDL mereka dan meningkatkan kadar HDL. Kabar baiknya, Anda dapat menurunkannya tanpa obat-obatan. Beberapa perubahan kecil dalam gaya hidup Anda dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam hal kadar kolesterol Anda. Berikut beberapa cara alami yang dapat menurunkan kolesterol Anda.
Empat Kebiasaan yang Buat Kolesterol Naik Drastis
Kolesterol yang tinggi memang dapat menyebabkan berbagai risiko penyakit, seperti obesitas, jantung, dan penyakit lainnya. Oleh sebab itu, wajib bagi kita untuk selalu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Jika tidak dijaga keseimbangannya, maka bisa menyebabkan penyumbatan pada bagian pembuluh darah. Hal ini akan menyebabkan munculnya risiko kardiovaskular.Berbicara tentang kolesterol tinggi, ada banyak penyebab mengapa kolesterol bisa naik. Jika dibiarkan, kolesterol bisa naik drastis berkali-kali lipat. Salah satu penyebab naiknya kadar kolesterol dalam tubuh, karena mengonsumsi makanan yang tidak sehat, sehingga berpengaruh pada keseimbangan kolesterol, seperti mengonsumsi makanan tinggi lemak dan bergula.Jika terlalu sering mengonsumsinya, bisa membuat kolesterol Anda naik drastis. Selain itu, ada juga hal lain yang dapat menyebabkan naiknya kolesterol. Berikut empat di antaranya.
Waspadalah, Kolesterol Jahat Mampu Pengaruhi Kerja Otak
Tahukah Anda, bila ternyata kadar kolesterol di dalam darah, khususnya jenis kolesterol jahat alias Low Density Lipoprotein LDL , bukan hanya berpengaruh terhadap kinerja jantung.Hal tersebut berdasarkan hasil penelitian terbaru diketahui bahwa, kolesterol jahat juga memiliki pengaruh besar bagi kerja otak manusia. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Time, para ilmuwan Leiden University Medical Center di Belanda, berhasil membuktikan bagaimana pengaruh kadar kolesterol jahat terhadap kerja otak.Khususnya pada fungsi kognitif, seperti tingkat perhatian, pemrosesan informasi, dan kemampuan memori. Studi ilmiah yang juga telah dipublikasikan pada Circulation, yaitu jurnal ilmiah yang membahas tentang berbagai hasil penelitian di bidang kesehatan, diikuti oleh lebih dari 500 partisipan berusia lanjut lansia .
Jeruk Nipis, Solusi Cepat Turunkan Kolesterol Tinggi
 – Hingga saat ini, masalah kolesterol masih menjadi perbincangan bagi sebagian besar orang. Pasalnya, masalah kolesterol kerap muncul dan dirasakan terutama pada seseorang yang telah melebihi usia 45 atau 55 tahun. Bahkan, pada saat ini telah banyak orang mengalami masalah kesehatan yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.Untuk menurunkan kadar kolesterol, memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Terlebih lagi, kolesterol adalah salah satu penyakit yang memicu penyakit berbahaya seperti serangan jantung, stroke, dan lain sebagainya.Sebenarnya, ada cara mudah dan aman yang bisa Anda gunakan untuk menurunkan kadar kolesterol. Salah satunya dengan memanfaatkan jeruk nipis. Hal tersebut karena, jeruk nipis mengandung zat bernama limonin glucosida, yang berkhasiat untuk turunkan kadar kolesterol jahat.
Anda Harus Tahu, Perbedaan Asam Urat dan Kolesterol Tinggi
 – Asam urat dan kolesterol merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh gangguan suatu senyawa dalam tubuh. Pada dasarnya, asam urat dan kolesterol tak berbahaya apabila kadarnya masih dalam kondisi yang normal.Tapi, bila asupan purin penyebab asam urat serta kolesterol jahat penyebab kolesterol terlalu banyak masuk ke dalam tubuh, maka akan memunculkan hal yang cukup berbahaya dan amat sangat tidak nyaman.Asam urat dan kolesterol ini sebenarnya saling berhubungan, lantaran biasanya bagi mereka yang mempunyai kolesterol secara tak langsung juga akan terkena asam urat karena ada penyumbatan darah oleh kolesterol. Lantas, apa perbedaan asam urat dan kolesterol? 
Daun Kelor, Tanaman Ajaib Penurun Kadar Kolesterol
 – Kelor atau Moringa oleifera mempunyai daun majemuk berwarna hijau. Pohon kelor juga menghasilkan buah kelor yang disebut kelentang. Baik daun ataupun buahnya bisa dimasak. Kelor terutama daunnya mempunyai banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh.Salah satu manfaat daun kelor ini bisa menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Sebelum mengetahui manfaat dari daun kelor untuk turunkan kadar kolesterol. Kita harus mengetahui apa itu kolesterol?Kolesterol merupakan lemak yang ada di dalam aliran darah atau sel tubuh. Kolesterol sendiri dibagi menjadi dua. Yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL)
Tips Buat Saus Tomat yang Enak dan Sehat
Suka menikmati makanan bersama saus tomat atau saus sambal? Saus tomat termasuk satu bumbu pelengkap yang sangat dibutuhkan, karena dapat menambah cita rasa tersendiri dalam makanan.Mulai dari bakso, mi ayam, ayam krispy, mi goreng, olahan asam manis, dan lain sebagainya. Saat ini kita bisa dengan mudah menemukan produk saus tomat atau saus sambal dalam berbagai kemasan atau merek.Namun jika Anda penggemar berat saus tomat, pastikan produk yang Anda gunakan benar-benar bebas dari bahan kimia berbahaya. Jangan sampai hanya karena ingin cepat, lantas kita mengabaikan kesehatan dengan membeli saus tomat instan yang terbuat dari bahan-bahan berbahaya.
Setegar Ibrahim, Sebening Ismail
Siapakah yang lebih besar pengorbanannya dari Nabiyullah Ibrahim, saat harus meninggalkan Hajar dan Ismail, putranya yang terlahir dari doa sekian lama, di sebuah sahara tanpa mata air. Seorang bayi mungil yang masih merah bersama ibunya di sebuah lembah tanpa kehidupan, tanpa tetumbuhan. Kelak kita mengenalnya sebagai kota Mekkah.Raut muka Hajar bertanya-tanya, hendak pergi ke manakah engkau Nabiyullah? Ibrahim hanya diam, namun wajahnya memberikan keteguhan, menguatkan hati Hajar yang gulana. Itu sudah lebih dari jawaban yang membuat Hajar beranjak tenang, menyadari, bahwa sebagai istri, segala gerak suaminya adalah atas petunjuk Allah.Maka ia pun bertanya sekali lagi, sekadar memantapkan hatinya, kepada suami tercinta, Apakah kepergianmu ini adalah perintah dari Allah? Sang Khalilullah menjawab singkat, Ya. Maka lenyaplah segala keraguan dan ketakutan di dada Hajar. Ia berbinar-binar sembari mengatakan,"Kalau demikian, Allah pasti tidak akan menyia-nyiakan kami di sini.
Bawang Putih Bisa Normalkan Kolesterol Jahat dalam Sekejap
.co.id – Memang, tidak semua jenis kolesterol itu jahat dan juga harus diturunkan. Karena, sejatinya kolesterol bisa ditemukan dalam tiap sel tubuh dan mempunyai fungsi alami yang sangat penting. Kolesterol dihasilkan oleh tubuh secara alami, tapi bisa juga dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi.Kadar kolesterol jahat yang tidak diimbangi dengan tingginya kadar kolesterol baik, akan sangat berdampak buruk pada pembuluh darah. Pasalnya, lemak jahat ini dapat mengalami pengendapan di lapisan dalam pembuluh darah. Membuat aliran darah menjadi tersumbat, karena diameter menyempit (aterosklerosis). Lambat laun dapat membuat aliran darah dapat terhenti.Proses itulah yang memunculkan berbagai jenis penyakit serius seperti jantung koroner dan stroke, di mana pembuluh darah di otak dan jantung menyempit akibat kolesterol jahat. Anda tidak ingin bukan, penyakit-penyakit serius tersebut muncul? Segera atasi dengan salah satu makanan yang dipercaya bisa menurunkan kolesterol jahat, yaitu bawang putih.
Catat, 4 Makanan Ini Bisa Turunkan Kolesterol Jahat
 – Kolesterol jahat menumpuk dalam tubuh merupakan hal yang bisa memicu bahaya kesehatan. Penumpukan kolesterol di pembuluh darah bisa memicu sirkulasi darah tersendat. Hal ini tentu bisa memicu penyakit seperti serangan jantung, serangan stroke, hingga hipertensi.Kandungan kolesterol jahat dalam tubuh sebenarnya dibutuhkan, namun jika jumlahnya melebihi jumlah kolesterol baik maka bisa memicu bahaya. Nah, untuk mencegah penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh, Anda bisa mengonsumsi makanan sehat berikut ini.Salah satu di antaranya adalah oatmeal. Oatmeal merupakan makanan yang sehat sekali, makanan ini cocok untuk dijadikan sarapan dan bisa membuat Anda kenyang tahan lama. Oatmeal merupakan makanan tinggi serat yang bisa mencegah penumpukan kolesterol dalam pembuluh darah.
Rebusan Daun Salam Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi
.co.id – Menurunkan kolesterol tinggi dapat Anda lakukan dengan langkah mengonsumsi nutrisi yang tepat. Bila selama ini pola makan yang Anda terapkan memicu kolesterol tinggi, maka sekarang saatnya mengubah apa yang dimakan untuk menekan kadar kolesterol.Tapi apa itu kolesterol? Kolesterol merupakan lemak yang bisa kita temukan di dalam darah, yang diperlukan oleh sel tubuh. Selain dihasilkan oleh tubuh secara alami, kolesterol juga bisa didapat dari makanan.Mengatur pola makan menjadi salah satu peran yang sangat penting dalam langkah menurunkan kolesterol tinggi. Salah satu makanan yang bisa menurunkan kolesterol tinggi adalah daun salam.
Cara Paling Cepat Turunkan Kolesterol dalam 7 Hari
 – Kolesterol tinggi, terutama jika itu adalah jenis LDL kolesterol yang dikenal jahat. Susah dibakar dan cenderung mudah disimpan dalam tubuh. Tertimbunnya kolesterol dalam tubuh ini bisa meningkatkan risiko penyakit serius, seperti asam urat, diabetes, hipertensi, keluhan jantung, ginjal, dan masih banyak lagi.Meski mempunyai sejumlah risiko yang tinggi, sebetulnya kolesterol termasuk penyakit yang sangat mungkin untuk dikendalikan. Anda dapat mengatur kadar kolesterol Anda, menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.Dan yang mungkin cukup menarik bagi Anda yang saat ini sedang mengkhawatirkan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh, saat ini kadar kolesterol dapat diturunkan dengan waktu singkat. Kuncinya, terletak pada beberapa cara sederhana berikut ini.
Cara Mudah Tumbuhkan Bibit Tomat dalam 10 Hari
 – Tomat merupakan salah satu sayuran yang paling banyak digunakan dalam bumbu masakan. Lantas, pernah tidak terlintas di benak Anda untuk menanam tomat sendiri agar nanti tidak usah beli?Pasti kebanyakan orang malas menanam tomat sendiri karena dianggap susah dan merepotkan. Belum lagi tomat susah sekali menumbuhkan bibitnya apalagi sampai bisa menghasilkan buah.Tapi jangan khawatir, sekarang ada cara mudah menanam bibit tomat tanpa harus berkebun dan bersusah payah. Penasaran bagaimana caranya? Simak cara mudah menumbuhkan bibit tomat hanya dalam 10 hari saja, yang dikutip dari tutorial video akun The Wannabe Homesteader.
Manfaat dan Cara Buat Masker Tomat untuk Kecantikan
Tomat merupakan salah satu sayuran juga buah yang biasa digunakan sebagai pelengkap sambal atau pembuatan saus. Namun, tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, tomat juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan.Tomat bisa digunakan sebagai masker wajah untuk menjaga kecantikan kulit serta mengatasi berbagai masalah pada kulit. Kini, untuk mendapatkan kulit yang cantik alami banyak wanita yang mulai beralih pada perawatan alami, yaitu dengan menggunakan masker dari bahan alami.Ada banyak masker alami yang bisa digunakan untuk mempercantik kulit, salah satunya tomat. Ya, tomat mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik sekali untuk kecantikan kulit, selain itu tomat juga mampu mengatasi masalah pada kulit.  
Tips Hilangkan Varises dengan Menggunakan Tomat
Kita mengenal tomat sebagai buah sekaligus sayuran, yang kaya manfaat. Berdasarkan hal ini, tomat merupakan klasifikasi dari buah maupun sayuran, walaupun struktur tomat lebih dekat kepada buah-buahan.Kita bisa mengonsumsi tomat dalam berbagai cara, dimakan langsung, dilumatkan dengan blender dan dibuat jus, bahkan sebagai pelengkap dan penghias pada makanan. Namun seiring perkembangan ilmu pengetahuan, manfaat tomat jauh lebih besar.Tomat juga sudah dikenal luas digunakan untuk kecantikan. Manfaat tomat untuk kecantikan antara lain adalah untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit, karena tomat kaya dengan kandungan vitamin C. Bahkan jika Anda tahu, tomat bisa digunakan untuk menghilangkan varises.Baca selengkapnya..
Cara Buat Masker Tomat untuk Kecantikan Wajah
Cara memutihkan wajah dengan menggunakan masker tomat bukanlah sesuatu yang baru, karena bahan alami yang satu ini sudah dimanfaatkan sejak dulu untuk kecantikan kulit.Tomat tidak hanya bisa memutihkan kulit, tetapi banyak manfaat lainnya dari buah tomat ini, di antaranya menghilangkan jerawat, membuat wajah tetap awet muda, menangkal radikal bebas, mengecilkan pori-pori bahkan jika Anda rutin mengonsumsi tomat, bisa mencegah berbagai macam penyakit, salah satunya kanker.Jika selama ini kita hanya mengenal tomat sebagai bumbu dapur yang sering digunakan oleh ibu rumah tangga, untuk menyedapkan masakan, maka kali ini kita akan membahas, bagaimana cara membuat masker tomat untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat di wajah.
Penderita Kolesterol Harus Tahu Manfaat 6 Makanan Ini
 – Di setiap tubuh manusia, ditemukan kolesterol yang merupakan senyawa dengan sifat mirip lemak. Kolesterol datang dari 2 sumber, diproduksi oleh hati atau melalui makanan yang dikonsumsi. Angka kolesterol normal yang dianjurkan para dokter secara umum ialah di bawah 200.Bila Anda menjalani tes kadar kolesterol, pastikan Anda memperoleh rincian hasil HDL (lemak baik) dan juga LDL (lemak jahat). Kadar HDL yang bagus adalah 60, namun semakin tinggi angkanya justru akan semakin baik untuk Anda.Sedangkan, kadar LDL yang aman yaitu di bawah 100. Apabila saat ini Anda mempunyai kadar kolesterol jahat yang tinggi, makanan penurun kolesterol apa saja yang dapat menjadi penyelamat? Simak penjelasannya berikut ini.
Cara Sederhana Ini Bantu Tingkatkan Kolesterol Baik (HDL)
.co.id – Apa yang terlintas dalam pikiran Anda, manakala mendengar kata kolesterol? Kebanyakan orang menganggap, jika kolesterol itu dapat menjadi penyebab penyakit berbahaya. Padahal, kenyataannya tidak selalu demikian, karena pada dasarnya tubuh kita juga membutuhkan kolesterol. Lantas, kira-kira apa manfaat kolesterol bagi tubuh?Ternyata, ada banyak manfaat kolesterol, di antaranya untuk membangun sel-sel baru agar tubuh bisa berfungsi secara optimal, membantu memproduksi vitamin D, memproduksi hormon, dan juga asam empedu yang berfungsi untuk mencerna lemak.Hanya saja, jumlahnya tidak boleh berlebihan, karena apa yang seharusnya bermanfaat tersebut justru bisa berbalik jadi membahayakan kesehatan tubuh. Kolesterol baik dan kolesterol jahat, apa bedanya?
Hajar Kolesterol Jahat dengan Tomat
Menurunkan kadar kolesterol tinggi dapat Anda lakukan dengan cara mengonsumsi nutrisi yang tepat. Bila selama ini pola makan Anda memicu kolesterol tinggi, maka sekarang saatnya untuk mengubah apa yang Anda konsumsi untuk menekan kadar kolesterol.Adanya kolesterol dalam tubuh yang berlebihan, bukan tidak mungkin akan bertumpuk di arteri sehingga arteri mengeras dan tersumbat. Kelebihan kolesterol ini mampu sebabkan stroke dan serangan jantung, lantaran pembekuan darah dan peradangan.Mengatur pola makan memiliki peranan yang sangat penting dalam langkah menurunkan kolesterol tinggi. Jika saat ini Anda tengah berjuang untuk menurunkan kolesterol tinggi, kini ada solusi praktis dan enak. Mulai sekarang, rutinlah konsumsi makanan yang mengandung tomat seperti pasta atau jus tomat.
Tomat Ternyata Bisa Hilangkan Varises, Caranya Sangat Mudah
 – Kita mengenal tomat sebagai buah sekaligus sayuran, yang kaya manfaat. Berdasarkan hal ini, tomat merupakan klasifikasi dari buah maupun sayuran, walaupun struktur tomat lebih dekat kepada buah-buahan.Kita bisa mengonsumsi tomat dalam berbagai cara, dimakan langsung, dilumatkan dengan blender dan dibuat jus, bahkan sebagai pelengkap dan penghias pada makanan. Namun seiring perkembangan ilmu pengetahuan, manfaat tomat jauh lebih besar.Tomat juga sudah dikenal luas digunakan untuk kecantikan. Manfaat tomat untuk kecantikan antara lain adalah untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit, karena tomat kaya dengan kandungan vitamin C. Bahkan jika Anda tahu, tomat bisa digunakan untuk menghilangkan varises.
Jamur Kuping, Turunkan Kolesterol Jahat Lebih Cepat
 – Siapa yang tak kenal jamur kuping? Sajian lezat yang menyerupai daun telinga ini sudah menjadi sajian umum masyarakat Indonesia. Karena di balik kelezatannya itu, jamur kuping mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi. Apa itu kolesterol?Dalam dunia medis, ada tiga jenis lemak di dalam tubuh manusa. Di antaranya kolesterol, trigliserida, dan fosfolipid. Lemak bersifat tak larut dalam air, sebab itulah lemak membutuhkan alat transportasi untuk membawanya di dalam darah. Alat transportasi itulah yang kita sebut dengan LDL (kolesterol jahat) dan HDL (kolesterol baik).LDL disebut kolesterol jahat lantaran alat transportasi ini membawa kolesterol ke dalam sel, termasuk sel yang melapisi dinding pembuluh darah. Jika LDL tersebut teroksidasi, maka bisa sebabkan penumpukan plak yang bisa meningkatkan risiko terjadinya hipertensi dan juga penyakit jantung.