Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Jeruk Lemon, Minuman Segar Penyembuh Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan memang terdengar cukup sepele di telinga Anda. Penyakit yang sering menjumpai anak-anak dan dewasa ini memang sudah biasa dianggap remeh. Biasanya, seseorang akan dengan mudah terserang bila kondisi kesehatan tubuhnya menurun.

Baik Anda sadari ataupun tidak, penyakit yang dianggap sepele ini akan sangat mengganggu aktivitas harian Anda. Penyakit yang kerap terlihat ringan ini ternyata dapat menjadi bom atom bagi diri Anda sendiri. Radang tenggorokan yang dibiarkan bersarang di dalam tubuh, bila tidak diobati akan sangat berbahaya.

Dampak yang dimunculkan oleh radang tenggorokan ini mampu menjalar ke paru-paru dan merusak sistem pernapasan Anda. Maka dari itu, obati radang tenggorokan Anda sedini mungkin. Untuk mengobati radang tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi jeruk lemon yang dikenal ampuh dalam mengatasi radang tenggorokan.

Read Full Article
Cara Memanfaatkan Jeruk Nipis untuk Obati Asam Urat
 – Beberapa orang seringkali merasa kebingungan ketika mereka diminta untuk membedakan lemon dengan jeruk nipis. Keduanya memang termasuk dalam genus yang sama, tapi jelas keduanya tidak sama.Kabarnya, jeruk nipis adalah jenis jeruk yang pertama ditemukan di Indonesia. Lalu jeruk nipis ini diperkenalkan oleh pedagang yang singgah di tanah air dan membawanya ke jalur perdagangan Mediterania.Di balik sejarahnya yang cukup menarik, ternyata jeruk nipis memiliki banyak manfaat, terutama untuk mereka yang menderita penyakit asam urat. Berikut adalah manfaat jeruk nipis untuk asam urat.
8 Manfaat Konsumsi Teh Lemon Setiap Hari, Nomor 4 Menakjubkan
.co.id – Apakah Anda salah satu dari mereka yang senang minum teh lemon secara teratur? Kemudian, Anda benar-benar mendapatkan sejumlah manfaat kesehatan usai mengonsumsinya. Ya, Anda sudah melakukan biasa yang sehat.Teh lemon diketahui membersihkan tubuh Anda dari dalam dan juga menyegarkan dan memberi energi saat beraktivitas. Teh lemon hanyalah teh yang sederhana seperti teh hitam pada umumnya, tapi ditambahkan lemon untuk mendapatkan rasa yang unik.Teh lemon hanya berisi teh panas dengan jus lemon serta gula pasir yang tidak terlalu banyak. Teh lemon juga merupakan alternatif yang sehat untuk menjadi minuman harian Anda. Lantas apa saja manfaat menakjubkan dari teh lemon?
5 Bahan Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan
 – Pernahkah Anda ketika terbangun di pagi hari merasakan sakit pada tenggorokan? Jika pernah, kemungkinan besar ada infeksi di area tenggorokan Anda. Selain infeksi penyakit asam lambung, radang tenggorokan, radang amandel, dan difteri menjadi penyebab lain munculnya sakit tenggorokan.Meskipun bukan masalah serius, tapi penyakit ini harus cepat ditangani supaya tidak muncul masalah komplikasi baru pada tubuh. Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi pengalaman mengobati sakit tenggorokan tanpa harus mendapatkan resep dari dokter.Bahan-bahan alami ini sejak dari dulu dipercaya mengobati penyakit dalam dan pastinya tanpa efek samping. Wah, kira-kira bahan alami apa saja itu? Simak langsung penjelasannya berikut ini. 
Jangan Bersihkan Serabut Putih pada Jeruk, Ini Manfaatnya
.co.id – Setelah mengupas jeruk, kebanyakan orang akan membersihkan serabut yang menempel pada daging buah jeruk. Cara ini dilakukan, agar daging buah jeruk lebih bersih dan terasa manis. Padahal, dalam serabut putih yang menempel pada jeruk tersebut, justru terkandung banyak manfaat ajaib untuk kesehatan.Pasti Anda merasa kaget, bagaimana mungkin serabut yang membuat rasa jeruk jadi agak pahit ini justru bermanfaat bagi kesehatan?  Serabut putih pada buah jeruk mengandung flavonoida, di mana di dalamnya terdapat satu zat yang bernama naringenin.Naringenin dalam buah jeruk ampuh merangsang pembakaran lemak yang berlebihan pada tubuh, sehingga ampuh untuk mencegah obesitas atau kegemukan dan membuat tubuh jadi lebih langsing lagi.
Simpan Irisan Lemon dan Garam di Ruangan, Hasilnya Menakjubkan
Lemon umumnya diolah menjadi minuman penyegar dahaga, serta jadi buah pilihan guna menunjang kesehatan tubuh. Tingginya kadar Antioksidan buah lemon, kerap membuat banyak orang berminat mengonsumsinya. Tapi pernahkah Anda mencoba mengirisnya, kemudian menambahkan sedikit garam tanpa menyeduhnya secara langsung?Ternyata irisan lemon yang ditaburi garam itu, cukup banyak menuai manfaat berbeda. Jika lemon diseduh menjadi minuman, bisa jadi berguna untuk membersihkan racun dalam tubuh, bagus buat sistem pencernaan, penyeimbang tekanan darah, serta mengatasi bau mulut. Namun jika menaruh irisan lemon di piring atau mangkuk lalu ditambahkan garam secukupnya, kemudian meletakkan di kamar sebelum tidur, ternyata hasilnya tidak kalah hebat.Perpaduan antara lemon dan garam dapat menghasilkan aroma menjanjikan guna mengatasi berbagai masalah, terlebih saat menjalankan aktivitas di rumah. Dengan begitu, meletakkan irisan lemon yang ditaburi garam dalam kamar, mampu memberikan khasiat menakjubkan bagi tubuh Anda.
Minum Segelas Air Lemon Miliki Sejuta Manfaat
 – Asam rasanya, tapi lemon memiliki banyak manfaat baik untuk minuman kesehatan maupun hal lainnya. Alih-alih hanya minum segelas air dengan irisannya saja, akan lebih bagus jika lemon langsung diperas sebagai jus.Anda akan takjub dengan manfaat kesehatan yang didapat dari kombinasi sederhana ini. Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang kombinasi air dengan jus lemon, bukan? Ternyata, banyak ahli gizi merekomendasikan lemon sebagai bagian dari menu harian yang baik untuk kesehatan.Dengan rasa yang sedikit asam dan kualitas antiseptik yang dimilikinya, lemon bisa menjadi solusi alternatif alami atas beberapa masalah kesehatan. Lemon termasuk buah jeruk dengan aroma yang khas dan menyegarkan.
Cara Menanam Jeruk Kingkit
 – Tanaman yang satu ini kerap dijadikan sebagai bonsai hias yang indah dan berharga mahal. Ada beberapa cara menanam jeruk kingkit, diantaranya dengan metode sebar benih, stek batang dan cangkok batang. Kini, sudah mulai banyak orang yang belajar bagaimana cara mencangkok dan stek jeruk kingkit.Beberapa orang juga mulai tertarik dan belajar bagaimana merawat bonsai jeruk kingkit. Nama latin jeruk kingkit disebut Triphasia Trifolia, yang juga disebut limberi atau limau berry, kerabat dekat jeruk. Tanaman ini merupakan spesies Triphasia dari keluarga Rutaceae, tumbuhan asli yang berasal dari Asia Tenggara.Jeruk kingkit paling banyak dibudidayakan di Malaysia dan Indonesia. Nama lain jeruk kingkit disebut limau kiah, limau kunci, kalijage, kingkip. Juga disebut jeruk rante, lemo-lemo, dan joji koyo. Tanaman ini dianggap sebagai semak, dan tumbuh setinggi 3 meter. 
Minum Air Lemon Hangat Tiap Pagi, Ini Faktanya
Minum lemon dengan air hangat di pagi hari, akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh Anda. Tapi mungkin, tidak banyak dari Anda yang benar-benar mengetahui apa saja sebenarnya fakta tersembunyi dari minum lemon dengan air hangat.Hal ini dikarenakan, informasi yang tersebar mengenai minum air lemon, hanya sebatas "minuman ini baik untuk kesehatan, dan dikonsumsi sebelum sarapan". Anda dapat membuat minuman air lemon ini, dengan menggunakan air hangat dan lemon segar.Tapi, sebaiknya ketahui dulu apa saja sebenarnya kegunaan dari air lemon ini, dengan demikian maka Anda dapat menentukan kadar konsumsinya, serta melihat seberapa efektif manfaat air lemon bekerja pada tubuh Anda. Tidak mengetahui manfaatnya, sama saja Anda hanya minum air lemon untuk mengikuti tren, bukan untuk kesehatan.
Begini Cara Alami Sembuhkan Sakit Tenggorokan
 – Sakit tenggorokan merupakan masalah serius yang bisa dipicu oleh infeksi virus maupun bakteri. Sakit tenggorokan memiliki ragam gejala seperti pembengkakan, tenggorokan kering, tenggorokan gatal, sakit tenggorokan, dan kesulitan menelan makanan serta air.Jangan pernah abaikan jika memiliki masalah pada tenggorokan, karena bisa menurunkan kualitas hidup Anda. Tenggorokan adalah saluran pencernaan utama yang harus dijaga kesehatannya. Dilansir dari laman giadinh.net, berikut ada beberapa bahan alami yang bisa sembuhkan sakit tenggorokan.Air garam jadi salah satunya. Garam adalah salah satu obat sakit tenggorokan yang paling umum digunakan dan sangat efektif. Caranya cukup mudah hanya dengan menambahkan 1-2 sendok teh garam dalam air hangat dan kumur selama sekitar 5 menit.
Tanda-tanda dan Langkah Pengobatan Radang Tenggorokan
Tenggorokan merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat berguna. Kalau tenggorokan telah terjadi radang, maka akan sulit kita untuk bisa menelan dan sebagainya.Kalau sudah terkena radang, maka akan terasa sangat sakit untuk melakukan kegiatan seperti bisanya dan bahkan minum pun terasa ada yang mengganjal di tenggorokan.Apa saja tanda-tandanya dan langkah apa yang harus dilakukan untuk melakukan pengobatan radang tenggorokan ini? Berikut ini ulasannya.
Enam Manfaat Simpan Potongan Lemon di Kamar Tidur
Semua orang tahu kalau lemon adalah buah yang memiliki banyak manfaat karena kaya akan vitamin C. Entah itu dijus, atau dicampurkan ke dalam minuman atau masakan, manfaat kesehatan lemon sudah bisa Anda dapatkan.Namun ternyata, lemon juga memiliki manfaat meskipun Anda hanya meletakkan potongannya di ruangan rumah seperti kamar tidur. Ya, menaruh potongan lemon di kamar tidur memiliki banyak manfaat yang tidak terduga.Aroma lemon yang menenangkan dapat membantu Anda mendapatkan beberapa hal yang Anda inginkan untuk tubuh. Untuk lebih baiknya, setiap satu hari, ganti potongan lemon yang akan Anda simpan agar manfaatnya bisa Anda dapatkan. Berikut beberapa manfaat menaruh potongan lemon di kamar tidur.
4 Cara Mudah Redakan Radang Tenggorokan
 – Sebagian besar orang, termasuk Anda pasti pernah merasakan gejala nyeri tenggorokan. Paling tidak sekali dalam sepanjang hidup Anda. Perih, gatal, dan sensasi terbakar pada tenggorokan pasti sangat mengganggu. Terlebih lagi, bila ditambah dengan flu serta infeksi virus.Namun ada kabar baik, Anda bisa menyembuhkan radang tenggorokan dengan cara yang cukup sederhana berikut ini. Cara pertama adalah berkumur dengan air garam. Garam bisa membawa keluar lendir dari dalam tenggorokan yang meradang dan membengkak, serta membantu mengurangi gejala radang tenggorokan.Buatlah larutan air garam untuk berkumur selama beberapa detik, lalu buang. Ulangi beberapa kali setiap harinya hingga radang tenggorokan mereda. Selain cara ini, masih banyak cara lainnya yang bisa digunakan untuk redakan tenggorokan. Baca Selengkapnya ...
Pengaruh Radang Tenggorokan yang Berisiko Tinggi
Radang tenggorokan merupakan salah satu kondisi yang terdengar sepele di telinga masyarakat. Penyakit yang kerap menyerang anak-anak dan dewasa ini memang sering dianggap remeh. Di mana kondisi ini bisa menyebabkan penderitanya merasa sakit terutama saat menelan dan menyebabkan ketidaknyamanan.Namun, bukan hanya rasa nyeri dan ketidaknyamanan saja yang dapat timbul akibat radang tenggorokan. Perlu Anda ketahui, saat Anda mengalami sakit menelan dan terkena radang tenggorokan, maka Anda mempunyai risiko besar terkena meningitis. Terutama jika tidak segera ditangani, maka penyakit meningitis atau radang otak akan menyerang Anda dan mengancam kematian.Menurut beberapa ahli medis ternama hanya dalam kurun waktu 24 jam, tingkat keparahan meningitis bisa langsung meningkat. Sehingga, banyak kasus yang mengalami kematian akibat penyakit meningitis yang tidak segera ditangani dengan cepat.Baca Selengkapnya...
Manfaat dan Efek Samping Minum Jus Lemon Setiap Hari
Jus lemon merupakan salah satu minuman segar yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain sebagai minuman segar, jus lemon juga merupakan minuman yang menyehatkan. Banyak para ahli kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi atau minum jus lemon.Jus lemon dapat mengontrol kadar alkali dalam tubuh sehingga baik untuk pencernaan dan baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun, meskipun baik untuk kesehatan jus lemon juga memiliki efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang memeliki penyakit tertentu.Nah, untuk lebih jelasnya kami akan menjelaskan tentang manfaat juga efek samping dari minum jus lemon untuk kesehatan tubuh kita.
Segelas Lemon Hangat Setiap Pagi Efektif Atasi Maag
 – Bernama latin Citrus limon L, dari famili Rutaceae atau lebih dikenal dengan nama lemon atau jeruk sitrun. Merupakan sejenis jeruk yang biasa dimanfaatkan sebagai penyegar maupun penyedap dalam berbagai seni boga dunia.Jeruk sitrun atau lemon ini dibudidayakan di Spanyol dan di negara-negara sekitar Laut Tengah. Selain itu, buah lemon juga ternyata dipercaya dapat mengatasi sakit maag. Meskipun banyak orang yang percaya bahwa salah satu jenis makanan dan minuman yang harus dihindari oleh para penderita maag adalah yang bersifat asam seperti lemon ini.Akan tetapi, akhir-akhir ini justru telah terkuak fakta bahwa jenis asam tertentu dapat mengatasi lambung yang mengalami peradangan untuk dapat pulih kembali. Salah satunya bisa Anda dapatkan dari lemon ini. Dan dari sebagian besar kasus, saat sakit maag mereka kambuh, perihnya tidak terasa separah sebelum mengonsumsi lemon.
Manfaat Ajaib Lemon untuk Kecantikan Rambut
Lemon merupakan buah yang kerap dimanfaatkan sebagai minuman segar serta sebagai penghilang bau amis pada peralatan dapur. Namun, tidak hanya itu saja, lemon juga kerap dijadikan sebagai masker wajah alami untuk mencerahkan kulit wajah dan mengatasi berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, keriput, wajah kusam, dan lain sebagainya.Berbicara tentang manfaat lemon, jika kemarin kita telah membahas tentang manfaat lemon untuk kecantikan kulit wajah. Kali ini kami akan menjelaskan tentang manfaat lemon untuk kecantikan dan kesehatan rambut.Mungkin bagi sahabat, masih begitu asing tentang manfaat lemon untuk kecantikan rambut. Namun, sebenarnya lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut.
Ramuan Sederhana untuk Radang Tenggorokan
Musim pancaroba itu hujan deras, angin kencang, dan secara tiba-tiba cuaca panas. Tidak hanya itu, debu juga akan mengakibatkan kondisi tubuh mengalami penurunan. Masalah yang kerap terjadi ketika musim pancaroba yaitu batuk, pilek, flu, sulit menelan, radang tenggorokan, dan amandel.Bicara tentang masalah radang tenggorokan, penyakit ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Meskipun, radang tenggorokan menjadi salah satu keluhan dari beberapa penyakit yang sering dianggap sepele, tapi jika dibiarkan mampu berujung pada penyakit yang tak kunjung sembuh.Radang tenggorokan bisa disertai dengan adanya pembengkakan pada amandel atau tonsil yang disebabkan oleh infeksi virus, bakteri atau alergi. Dan berikut ini akan kami bagikan tips untuk Anda, terkait solusi mengatasi radang tenggorokan.
Sembuhkan Radang Tenggorokan dalam Sehari Tanpa Antibiotik
Radang tenggorokan sungguh sangat menyiksa. Pasalnya, penyakit ini membuat penderitanya mengalami kesulitan saat menelan makanan, bahkan menimbulkan rasa sakit dan kesulitan untuk berbicara.Radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri Streptococcus pyogenes dan bisa terjadi pada anak dan orang dewasa. Gejala yang paling sering adalah, rasa sakit di tenggorokan dan radang.Biasanya, penyakit ini diobati dengan antibiotik, tapi kami akan menyarankan beberapa solusi alami yang akan membantu Anda mengobati radang tenggorokan dan melawan bakteri dengan cara yang sederhana dan cepat.
Begini Cara Lemon Sembuhkan Penyakit Asam Urat
 – Salah satu cara mengurangi kadar asam urat tinggi secara alami ialah dengan mengonsumsi buah-buahan. Ada beberapa jenis buah yang berkhasiat untuk mengurangi kadar asam urat tinggi dalam darah, salah satunya adalah lemon.Lemon mengandung banyak nutrisi yang baik untuk penderita asam urat. Di dalam buah lemon, tekandung beberapa nutrisi seperti vitamin B dan C, serat, kalori dan mineral. Nah setelah mengetahui kandungan nutrisi pada lemon, selanjutnya Anda perlu mengetahui manfaat lemon untuk penyakit asam urat. Manfaat lemon yang pertama yaitu melarutkan kadar asam urat yang ada di dalam darah. Asam sitrat yang terkandung di dalam buah lemon diketahui mampu melarutkan kadar asam urat yang tinggi dalam darah.Baca Selengkapnya ...
Enam Alasan Lemon Berhak Dijuluki Buah Serbaguna
 – Buah lemon dikenal dengan khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit karena kaya akan vitamin C. Di samping sering dijadikan produk minuman atau makanan semata, lemon juga memiliki segudang kegunaan.Ya, banyak orang yang tidak menyadari kegunaan lain dari buah lemon. Tak hanya bermanfaat bagi tubuh dan kulit, lemon juga bisa dijadikan sebagai alat untuk mengusir nyamuk, membersihkan ketiak, memutihkan cucian, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, buah lemon layak dijuluki buah serbaguna. Memutihkan ketiak. Bagi wanita, punya ketiak hitam bisa mengurangi rasa percaya diri. Untuk menghilangkannya tanpa menyebabkan iritasi, yang kamu butuhkan hanyalah lemon. Kandungan asam dalam lemon dipercaya dapat mengelupaskan sel kulit mati.
Khasiat Jeruk Nipis untuk Meredam Asam Urat
Makanan yang mengandung zat purin seperti kembang kol, bayam, dan kacang polong dapat memicu risiko terkena asam urat atau gout. Persendian biasanya akan terasa nyeri, bengkak, dan meradang.Hal ini masih bisa dicegah dengan kandungan asam nitrat pada jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang rasanya asam. Memiliki kandungan asam nitrat untuk melarutkan uric acid penyebab asam urat.Jeruk nipis bisa diolah menjadi minuman segar yang dicampur dengan air dan dikonsumsi dua kali sehari. Jeruk nipis berkhasiat untuk melarutkan asam urat secara alami, sehingga jeruk nipis sering disebut sebagai obat asam urat alami.
Daun Handeleum, Ramuan Alami Atasi Radang Tenggorokan
.co.id – Radang tenggorokan atau lebih dikenal dengan faringitis adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh peradangan pada bagian belakang tenggorokan (faring). Di mana kondisi ini akan memberikan ketidaknyamanan karena menimbulkan rasa sakit, panas, dan kesulitan untuk menelan makanan.Radang tenggorokan yang dibiarkan tidak diobati akan sangat berbahaya. Dampak yang ditimbulkan oleh radang tenggorokan akan menjalar ke infeksi paru-paru, meningitis, dan bahkan merusak pernapasan Anda.Oleh karena itu, obati radang tenggorokan sedini mungkin. Untuk mengobati radang tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi ramuan alami dari daun handeleum yang dikenal ampuh dalam mengobati radang tenggorokan.
Jeruk Lemon, Minuman Segar Penyembuh Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan memang terdengar cukup sepele di telinga Anda. Penyakit yang sering menjumpai anak-anak dan dewasa ini memang sudah biasa dianggap remeh. Biasanya, seseorang akan dengan mudah terserang bila kondisi kesehatan tubuhnya menurun.Baik Anda sadari ataupun tidak, penyakit yang dianggap sepele ini akan sangat mengganggu aktivitas harian Anda. Penyakit yang kerap terlihat ringan ini ternyata dapat menjadi bom atom bagi diri Anda sendiri. Radang tenggorokan yang dibiarkan bersarang di dalam tubuh, bila tidak diobati akan sangat berbahaya.Dampak yang dimunculkan oleh radang tenggorokan ini mampu menjalar ke paru-paru dan merusak sistem pernapasan Anda. Maka dari itu, obati radang tenggorokan Anda sedini mungkin. Untuk mengobati radang tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi jeruk lemon yang dikenal ampuh dalam mengatasi radang tenggorokan.