Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Lima Bahan Alami Ini Hilangkan Dahak dan Lendir dengan Cepat

Semua orang pasti akan merasa tidak nyaman jika terdapat lendir dan dahak di saluran hidung atau di tenggorokannya. Hal ini juga dapat menyebabkan sesak di dada, batuk terus-menerus, dan susah bernapas.

Selain mengganggu aktivitas, jika tidak segera diobati, kondisi ini dapat menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius. Berikut lima solusi alami yang dapat dengan cepat menghilangkan lendir dan dahak.

Kunyit. Bahan aktif dalam kunyit, yaitu kurkumin, bertanggung jawab atas sebagian besar khasiat obatnya. Ini mampu melawan bakteri, dan bila dikombinasikan dengan garam, mampu menenangkan infeksi dan mengobati sakit tenggorokan. Bagaimana cara membuatnya?

Read Full Article
Cara Cepat Keluarkan Lendir & Dahak di Dada dan Tenggorokan
 – Kelebihan lendir di tenggorokan bisa menimbulkan masalah, hal ini mungkin akan membuat Anda kesulitan bernapas dan tentunya membuat Anda tidak nyaman. Batuk terus-menerus juga bisa disebabkan oleh dahak berlebih di paru-paru.Dahak adalah zat lengket yang disekresikan oleh selaput lendir di saluran pernapasan yang mencegah bakteri dan kotoran masuk ke paru-paru Anda. Jika tidak diobati, lendir akan menumpuk dan akhirnya menghalangi aliran udara dan menyumbat tabung bronkial Anda.Dokter biasanya meresepkan antibiotik untuk mengatasinya, tapi ini bukan solusi yang efektif. Untungnya, ada banyak solusi alami yang bisa membantu masalah ini. Kali ini kami akan menyajikan beberapa solusi alami yang dapat mengurangi kelebihan lendir di paru-paru Anda.
Enam Cara Bersihkan Dahak dari Paru-paru Anda
Munculnya dahak biasanya disebabkan oleh beberapa masalah pada saluran pernapasan, seperti batuk atau paru-paru. Sekilas munculnya dahak ini memang tidak mengganggu, akan tetapi, jika hal ini berlangsung lama tentu saja menjadi permasalahan yang harus segera diatasi.Wortel yang selama ini dikenal dengan kandungannya yang baik untuk mata, ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi beberapa masalah ini. Selain itu, wortel juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan usus berkat kandungan seratnya.Wortel kaya akan beta karoten dan juga vitamin A. Nutrisi lainnya yang terkandung dalam wortel, di antaranya mineral, besi, fosfor, mangan, magnesium, kalium, kalsium dan vitamin, seperti B, K dan vitamin C. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan dahak dari paru-paru.
Bahan Ini Keluarkan Lendir dari Paru & Perkuat Sistem Tubuh
Selama musim penghujan ini, penyakit seperti flu, hidung tersumbat, batuk, bersin, dan gangguan tenggorokan, akan umum diderita. Salah satu penyebabnya, karena perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga kekebalan tubuh Anda mudah terserang.Jika Anda salah satu orang yang sedang menderita masalah ini, obat alami berikut ini akan mampu mengatasi semua gejala tersebut, dengan cara mengurangi lendir berlebih yang ada di paru-paru Anda.Campuran ini terdiri dari bahan-bahan alami, seperti jahe, madu, dan lemon, yang akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah masalah kesehatan, dan menghilangkan lendir. Berikut cara mempersiapkan obat menakjubkan tersebut.
Trik Keluarkan Lendir dari Paru & Tingkatkan Kekebalan Tubuh
Sebenarnya, lendir mampu melindungi membran dan membantu tubuh melawan infeksi. Namun, jika tubuh terlalu banyak memproduksi lendir dan mulai menumpuk di paru-paru, ini dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan.Masalah-masalah yang sering muncul akibat akumulasi lendir di paru-paru antara lain, batuk, kesulitan bernapas, kelelahan, nyeri dada, atau ketidaknyamanan lain. Dalam kasus ini, kebanyakan orang akan mengatasinya dengan mengonsumsi obat-obatan kimia.Tahukah Anda, obat-obatan kimia tidak sepenuhnya aman, karena dapat menimbulkan efek samping baik jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk itu, kami akan merekomendasikan jus alami yang mampu mengeluarkan lendir dari paru-paru dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Lima Cara Alami Luruskan Rambut
Perawatan rambut memang sangat perlu untuk Anda lakukan secara teratur, agar nantinya bisa mendapatkan tampilan rambut yang sehat dan juga terawat. Salah satu yang akan Anda dapatkan dari perawatan rambut ini adalah, mendapatkan rambut yang lurus secara permanen dan alami.Memang, rambut lurus saat ini banyak didambakan karena dapat membantu menunjang penampilan, dan tentu saja menjadikan rasa percaya diri menjadi lebih tinggi. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meluruskan rambut. Selain dengan menggunakan jasa salon kecantikan, ternyata dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan, Anda juga bisa mendapatkan rambut yang lurus secara alami.Tidak hanya itu, selain rambut yang lurus secara alami, dengan bahan-bahan alami ini, Anda juga bisa sekaligus merawat rambut. Berikut adalah beberapa ulasan menarik mengenai apa saja bahan alami yang bisa dicoba untuk membantu meluruskan rambut.
Cara Hilangkan Lendir dan Bau Amis pada Ikan Lele
Ikan lele termasuk salah satu jenis ikan yang difavoritkan, karena selain nutrisinya tinggi juga rasa yang gurih dan daging lembut. Harga ikan lele juga bisa dibilang cukup terjangkau,, sehingga bisa menjadi alternatif lauk sehari-hari.Sebelum memasak ikan lele, pastinya ibu harus membersihkan lele dari lendir dan kotoran dalam perutnya. Semua dilakukan agar aroma amis dan tidak enak pada daging lele hilang dan pastinya rasanya lebih gurih.Sayangnya lendir licin yang terdapat pada tubuh lele seringkali susah dibersihkan. Jika Anda seringkali kesulitan membersihkan lendir pada tubuh lele, sebaiknya simak tips dan caranya berikut ini.
Tiga Minuman untuk Bersihkan Lendir Paru-paru
Lendir sebenarnya memberikan efek perlindungan bagi tubuh. Ketika paru-paru kita terserang bakteri maupun virus, tentunya lapisan lendir akan berperan mengikat zat berbahaya tersebut, sehingga tidak sampai menyebabkan organ vital ini mengalami masalah lebih serius.Namun ketika jumlah lendir terlalu banyak, itu pun juga kurang baik bagi kesehatan paru-paru sendiri. Mengapa? Kalau sampai kelebihan lendir, akibatnya dapat memicu gangguan tubuh seperti batuk, tuberkulosis, bronkitis, emfisema, sinusitis, dan sejenisnya.Biasanya, menumpuknya lendir di paru-paru, bisa saja disebabkan oleh alergi musiman, infeksi virus, bakteri serta kebiasaan merokok. Banyak langkah guna mengeluarkan lendir menumpuk tersebut, di antaranya mengonsumsi obat pembersih lendir, menerapkan fisioterapi, serta berbagai cara medis lainnya.Baca Selengkapnya...
Tips Hilangkan Lendir dan Bau Amis Ikan Lele
 – Ikan lele termasuk lauk yang difavoritkan karena dagingnya lembut dan rasanya sangat gurih. Lele bisa dimasak menjadi aneka hidangan yang lezat, dari mulai ikan lele goreng, lele balado, lele kuah santan, lele kremes, dan lainnya.Sebenarnya masak ikan lele tidaklah sulit, tapi harus diperhatikan bahwa salah langkah akan membuat ikan lele jadi amis dan kurang menarik. Salah satu masalah yang seringkali dihadapi saat mengolah ikan lele adalah lendir yang menempel pada tubuh ikan lele.Lendir tersebut tidak hanya membuat ikan jadi licin dan sulit dibersihkan, tapi juga menjadi penyebab ikan jadi amis dan tidak menarik. Tapi tidak perlu bingung, karena ada beberapa tips dan cara menghilangkan lendir dan bau amis ikan lele.
Lima Bahan Alami Ini Hilangkan Dahak dan Lendir dengan Cepat
Semua orang pasti akan merasa tidak nyaman jika terdapat lendir dan dahak di saluran hidung atau di tenggorokannya. Hal ini juga dapat menyebabkan sesak di dada, batuk terus-menerus, dan susah bernapas.Selain mengganggu aktivitas, jika tidak segera diobati, kondisi ini dapat menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius. Berikut lima solusi alami yang dapat dengan cepat menghilangkan lendir dan dahak.Kunyit. Bahan aktif dalam kunyit, yaitu kurkumin, bertanggung jawab atas sebagian besar khasiat obatnya. Ini mampu melawan bakteri, dan bila dikombinasikan dengan garam, mampu menenangkan infeksi dan mengobati sakit tenggorokan. Bagaimana cara membuatnya?
Kesalahan Perawatan yang Justru Bisa Merusak Kulit
Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan sempurna di setiap momen. Kecantikan bagi wanita adalah segalanya, hal ini yang membuat wanita melakukan berbagai cara seperti perawatan demi mendapatkan kecantikan yang dimimpikannya tersebut.Bahkan wanita juga rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan. Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan memesona, sebenarnya kita tak perlu mengeluarkan banyak uang, karena bisa melakukan perawatan kulit dengan cara yang sederhana yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.Ada banyak bahan alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan kecantikan, walaupun bahan alami, namun hasil yang didapatkannya tidak kalah dengan perawatan yang mahal. Bahkan, perawatan menggunakan bahan alami keamaannya lebih terjamin, karena bahan alami tak mengandung bahan kimia.
5 Warna Dahak Bisa Ketahui Kondisi Kesehatan Seseorang
Dahak tidak hanya kita produksi ketika batuk saja, tapi ketika sehat pun dan dalam setiap harinya kita memproduksi dahak sekitar 1-1,5 liter. Bisa dikatakan bahwa, kita adalah mesin pembuat dahak.Pumonologist di The Ohio State University Wexner Medical Center, Dr. Matthew Exline, mengatakan bahwa dahak dalam kondisi sehat berwarna bening dan kuantitasnya minimum. Saat batuk, seseorang akan memproduksi dahak dalam jumlah yang signifikan, dan mungkin saja menandakan infeksi atau alergi, termasuk juga tanda pada warna dahak.Yang pertama adalah warna putih atau abu-abu. Dahak berwarna putih atau abu-abu mengindikasikan adanya infeksi saluran pernapasan atau sinus. Biasanya, dahak tidak menetes keluar, tapi ketika ada peradangan maka dahak dapat menuju tenggorokan.
Ramuan Obat Tardisional untuk Batuk Bronkitis pada Anak
Bronkitis merupakan suatu kondisi yang terjadi karena adanya infeksi atau peradangan di saluran udara utama ke paru-paru atau yang disebut bronkus. Infeksi atau peradangan seperti ini biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri, di mana virus dan bakteri ini sangat mudah menyerang anak. Ketika virus atau bakteri sudah berkembang di dalam bronkus, maka saluran udara akan membengkak, meradang, dan dipenuhi lendir.Pada kondisi seperti ini anak akan mengalami beberapa gejala yang sangat mengganggu kenyamanan seperti, batuk berdahak, sesak atau sakit di dada dan terkadang disertai dengan demam. Jika anak Anda mengalami gejala-gejala seperti di atas, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan agar mendapatkan diagnosa yang tepat. Terutama jika anak sudah mengalami batuk terus-menerus dan disertai dengan keluarnya dahak berwarna bening, kuning, hijau, atau putih. Kondisi seperti inilah yang harus Anda waspadai. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa pengobatan bronkitis pada anak memang sangat diperlukan. berikut adalah beberapa ramuan yang bisa Anda coba untuk mengobati batuk anak.Baca Selengkapnya...
Ingin Bersihkan Lendir di Paru-paru? Begini Caranya
Paru-paru menjadi salah satu organ yang bekerja menjaga kekebalan tubuh. Paru-paru juga menjadi organ yang paling penting, karena bertanggung jawab untuk menghirup dan menyimpan oksigen, serta mengeluarkan karbon dioksida.Namun ada kalanya saluran udara mulai dari hidung hingga paru-paru terganggu, akibat lendir. Dan membuat kekebalan tubuh juga berkurang, sehingga kita akan mudah sakit dan juga lemah.Jika Anda mengalami masalah dengan lendir, dan ingin menyingkirkan serta membangun dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, ada resep yang sempurna untuk Anda. Resep ini juga memakai bahan-bahan alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping.
Kunyit, Anti Inflamasi Alami Sembuhkan Bronkitis
 – Bronkitis atau radang saluran bronkial merupakan infeksi pada saluran pernapasan utama dari paru-paru yang menyebabkan terjadinya inflamasi pada saluran tersebut. Penderita bronkitis sering mengalami batuk lendir yang menebal dan sering berubah-ubah warna.Terdapat 2 jenis bronkitis, yaitu bronkitis akut dan kronis. Meski biasanya dapat hilang dengan sendirinya, namun pengobatan harus segera dilakukan untuk mencegah keadaan yang lebih parah. Tak perlu biaya mahal untuk mengobati penyakit bronkitis, karena ada cara alami yang bisa Anda gunakan.Salah satunya dengan memanfaatkan kunyit. Kandungan anti inflamasi yang terkandung dalam kunyit memiliki kemampuan yang baik untuk pengobatan bronkitis. Dengan upaya mengeluarkan lendir dan meredakan kondisi bronkitis Anda saat ini.
Cara Panjangkan Bulu Mata dengan Cepat dan Alami
 – Cara panjangkan bulu mata, sebenarnya bisa kita lakukan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang murah meriah. Oleh karena itu, Anda tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam, untuk membeli berbagai macam produk atau obat penumbuh bulu mata yang dijual di pasaran.Selain harganya yang mahal, obat penumbuh bulu mata yang dijual di pasaran sering kali mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Yang mana, tentu ini bisa berdampak negatif dan berisiko menggangu kesehatan mata Anda. Lebih baik kita gunakan bahan-bahan alami saja untuk panjangkan bulu mata.Dan berikut ini terdapat beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memanjangkan bulu mata. Tidak hanya panjang saja, bahkan bahan alami tersebut juga mampu membantu melebatkan bulu mata Anda. 
Campuran Madu dan Lemon Efektif Sembuhkan Batuk Berdahak
Batuk berdahak terjadi saat paru-paru Anda mengalami infeksi, sehingga memproduksi dahak lebih dari kadar normal. Akibatnya, ada dahak di tenggorokan yang keluar ketika Anda batuk. Batuk ialah cara alami tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan dari dahak agar bisa bernapas dengan lebih lega.Umumnya, batuk berdahak disebabkan oleh pilek, sinusitis, dan pneumonia. Akan tetapi kondisi ini juga bisa menjadi tanda dan gejala penyakit bronkitis kronis, asma, dan gagal jantung. Semakin lama batuk menetap, maka semakin tinggi pula risiko Anda mendapat penyakit yang lebih serius.Keadaan ini lebih berisiko terjadi pada perokok dan orang yang mempunyai kekebalan tubuh rendah. Maka dari itu, Anda membutuhkan beberapa ramuan untuk menjaga tubuh Anda agar tetap kuat dan tak mudah terserang batuk. Jadi, Anda hanya perlu memanfaatkan madu dan lemon sebagai ramuan obat batuk Anda.
Kiat Mengatasi Hidung Mampet | Rafif Amir
Pernah mengalami flu berat sampai-sampai hidung mampet? tentu mengganggu bukan? biasanya saat itu daya tahan tubuh kita sedang melemah. Jika tidak diatasi, hidung mampet bisa membuat aktivitas kita juga mampet, tidur pun tak bisa nyenyak.sumber gambar: gadgetinspector.co.ukAda beberapa kiat untuk mengatasi hidung mampet ini, berdasarkan pengalaman pribadi. Pada saat menulis artikel ini, hidung saya tak lagi mampet. Padahal sehari sebelumnya, masih flu berat dan lubang hidung sebelah kanan terasa buntu.1. Banyak Minum. Dengan banyak minum, terutama air hangat, ada rasa lega di tenggorokan yang juga mengalir ke hidung. Hidung jadi lebih plong. Bisa juga bikin minuman jahe hangat, dijamin makin plong. Rutinitas minum air putih harus lebih diperbanyak, karena ketika daya tahan tubuh kita lemah, perlu lebih banyak cairan.2. Dinebul atau diuap. Dengan menggunakan alat nebulizer. Cara ini mungkin terbilang mahal. Karena harus beli alatnya yang juga tak murah. Kebetulan, karena istri saya seorang dokter dan punya alatnya, jadi dimanfaatkan saja. Hehe. Fungsinya agar dahak atau lendir bisa lebih encer hingga bisa keluar dalam bentuk uap atau "meler".3. Makan Sambal. Sudah saya buktikan sendiri. Kalau memang dinebul tidak memungkinkan, cara makan sambal ini tergolong cukup ampuh. Hidung mampet Anda akan langsung beres daam hitungan menit. Hanya saja, Anda perlu menyediakan banyak tisu, agar ingus Anda tak menetes kemana-mana. Tapi kalau perut Anda, tak tahan yang pedas-pedas, sebaiknya coba cara lain saja.
7 Cara Alami Bantu Keluarkan Dahak Membandel
 – Anda pernah mengalami batuk berdahak? Batuk berdahak merupakan satu kondisi di mana seseorang mengalami batuk, akibat dahak yang berlebihan dalam paru-paru akibat terjadi infeksi. Dahak sendiri merupakan cairan kental yang berwarna hijau kekuningan, seperti ingus yang berasal dari dalam paru-paru.Masalah batuk berdahak seringkali dianggap remeh, padahal batuk bisa menjadi tanda bahwa tubuh sedang mengalami gejala kesehatan serius. Batuk berdahak bisa mengganggu aktivitas, bahkan waktu istirahat Anda.Tahukah Anda bahwa, tidak semua orang mampu mengeluarkan dahaknya, padahal dahak yang tidak keluar dapat mengganggu pernapasan, sakit tenggorokan, sulit menelan, bahkan bisa juga membuat seseorang merasa pusing. Meski sudah banyak obat batuk, namun alangkah baiknya jika kita memilih cara alami yang aman untuk mengatasi batuk berdahak. 
Cara Cepat Bersihkan Paru-paru dengan Gandum dan Madu
.co.id – Paru-paru menjadi salah satu organ yang bekerja menjaga kekebalan tubuh. Paru-paru juga menjadi organ yang paling penting, karena bertanggung jawab untuk menghirup dan menyimpan oksigen, serta mengeluarkan karbon dioksida.Namun ada kalanya saluran udara mulai dari hidung hingga paru-paru terganggu, akibat lendir. Dan membuat kekebalan tubuh juga berkurang, shingga kita akan mudah sakit dan juga lemahJika Anda mengalami masalah dengan lendir dan ingin menyingkirkan serta membangun dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, ada resep yang sempurna untuk Anda. Resep ini juga memakai bahan-bahan alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping.
Cara Keluarkan Lendir dari Paru-paru dalam Beberapa Jam
Sebenarnya, lendir mampu melindungi membran dan membantu tubuh melawan infeksi. Namun, jika tubuh terlalu banyak memproduksi lendir dan mulai menumpuk di paru-paru, ini dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan.Masalah-masalah yang sering muncul akibat akumulasi lendir di paru-paru antara lain, batuk, kesulitan bernapas, kelelahan, nyeri dada, atau ketidaknyamanan lain. Dalam kasus ini, kebanyakan orang akan mengatasinya dengan mengonsumsi obat-obatan kimia.Tahukah Anda, obat-obatan kimia tidak sepenuhnya aman, karena dapat menimbulkan efek samping baik jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk itu, kami akan merekomendasikan obat alami yang mampu mengeluarkan lendir dari paru-paru Anda, hanya dalam waktu beberapa jam saja.
Obati Batuk Kering dengan Jeruk Nipis
 – Batuk memang tidak dapat disepelekan begitu saja, karena batuk juga bisa menjadi banyak pertanda penyakit bahkan bisa dibilang segala pertanda penyakit bronkitis, TBC, dan lainnya. Batuk kering adalah kondisi batuk yang tidak disertai dengan adanya produksi lendir atau dahak.Membahas masalah batuk kering, melakukan pengobatan tentu sangat perlu dilakukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati batuk kering, salah satunya dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis.Jeruk nipis atau memiliki nama ilmiah Citrus aurantifolia merupakan jenis tumbuhan yang tersebar di Asia dan Amerika Tengah. Di mana buah yang kaya akan khasiat ini juga dapat dijadikan sebagai obat batuk tradisional karena mengandung minyak atsiri dan zat lainnya yang bisa mengontrol otot-otot di pernapasan.
Cara Cepat Obati Flu dan Batuk
Serangan penyakit flu, dapat datang kapan saja. Meskipun flu dapat sembuh dengan sendirinya, namun membiarkan penyakit ini benar-benar akan menyiksa dan mengganggu aktivitas Anda. Untuk mengobati flu dan batuk, banyak cara yang dapat Anda lakukan.Pertimbangkan untuk memilih cara pengobatan alami, karena menggunakan bahan-bahan alami. Daripada menggunakan obat yang mengandung bahan kimia, karena akan memiliki efek samping. Obat alami berikut ini akan membantu mengobati flu dan batuk dengan cepat dan tanpa efek samping.Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mengobati flu dan batuk dengan cepat. Yang perlu Anda persiapkan hanya empat macam bahan alami dan sederhana berikut ini. Berikut resep dan cara membuatnya.
Tanaman Super Ini Mampu Sembuhkan Batuk Hanya 1 Hari
Siapa sih yang tidak pernah mengalami batuk? Bisa dipastikan, semua orang pernah mengalami kondisi ini. Pasalnya, batuk ini adalah salah satu respons alami tubuh untuk membersihkan lendir, seperti debu atau asap, agar keluar dari saluran pernapasan.Sehingga tidak heran, jika batuk dikatakan kondisi yang sangat umum. Batuk berdahak, pada umumnya terjadi karena terjadinya infeksi pada saluran pernapasan, sehingga menghasilkan dahak lebih dari kadar normal.Beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya batuk berdahak adalah pilek, pneumonia atau infeksi paru, sinusitis, bronkitis atau radang bronkus, dan masih banyak lainnya. Untuk itu, sangat diperlukan pengobatan batuk untuk mengatasi gejala dan mendapatkan kesembuhan secara total. Bagaimana caranya?