Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Ancaman Stroke Mematikan akibat Sering Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan rasa sakit yang akan muncul di sekitar kepala. Sebagian besar, kasus sakit kepala ini bisa ditangani dengan mudah yaitu cukup dengan beristirahat minimal 8 jam dalam satu hari.

Tetapi, bagaimana jika sakit kepala yang dialami sudah lama, bahkan tidak bisa disembuhkan hanya dengan beristirahat. Nah, bagi Anda yang sering mengalami sakit kepala dan sangat sulit disembuhkan, sebaiknya lebih berhati-hati.

Hal tersebut dikarenakan, kondisi seperti ini bukan sakit kepala biasa. Melainkan sakit kepala sebagai tanda awal akan munculnya penyakit yang lebih kronis, bahkan mematikan seperti stroke.

Read Full Article
Makanan Dan Minuman Yang Dapat Meredakan Hangover - Gaya Loe
Apa kalian tahu dengan apa yang namanya hangover? Hangover merupakan rasa sakit di kepala akibat dari minum minuman beralkohol. Biasanya sakit kepala ini muncul keesokan harinya setelah kamu terkapar di ranjang akibat terlalu mabuk. Yang jadi pertanyaannya adalah, bagaimana cara menghilangkan sakit kepala tersebut? Apa kita harus mengkonsumsi obat sakit kepala? Beruntung bagi kalian bahwa efek sakit kepala akibat mabuk bisa dihilangkan tanpa harus mengkonsumsi obat sakit kepala. Cukup konsumsi makanan berikut ini, maka sakit kepala kalian bisa reda.
Sakit Kepala Terus-Menerus? Ini yang Harus Anda Lakukan
 – Sakit kepala sudah biasa dialami setiap orang, tapi hanya berlangsung selama beberapa saat saja, dan setelah diistirahatkan sejenak sakit kepala biasanya akan hilang. Namun pernahkah Anda mengalami sakit kepala terus-menerus yang tak kunjung sembuh meski Anda sudah beristirahat?Kondisi ini disebut sakit kepala kronis atau sakit kepala berkepanjangan. Biasanya kondisi ini ditandai dengan sakit kepala yang berlangsung paling sebentar 15 hari dalam sebulan, dan terus-menerus selama tiga bulan berturut-turut.Kondisi ini berbeda dengan sakit kepala biasa karena bisa menyebabkan gangguan lain, seperti depresi, gangguan tidur, kecemasan dan gangguan psikologis lainnya.
Awas, Empat Gejala Serangan Stroke Ini Sering Diabaikan
 – Serangan stroke merupakan masalah kesehatan yang harus diwaspadai. Serangan stroke akan membuat 1,9 juta sel otak mengalami kemunduran. Hal ini akan memicu masalah yang berkaitan dengan fungsi otak, seperti kehilangan memori, perubahan perilaku, sulit bicara, dan tentu yang paling menakutkan ialah kematian.Mengenali gejala serangan stroke sangatlah penting, sebab jika Anda bisa mencegahnya maka Anda bisa selamat. Namun, Ada banyak orang yang mengabaikan gejala serangan ini. Menurut laman RD.com, gejala-gejala serangan stroke berikut harus diwaspadai.Sakit kepala. Jangan pernah mengabaikan sakit kepala, apalagi jika sakit kepala terlalu sering terjadi. Ini bisa menjadi tanda adanya masalah neurologis di kepala Anda yang merupakan masalah yang berkaitan erat dengan serangan stroke.
7 Cara Terbaik untuk Rileksasi Diri Saat Alami Sakit Kepala
Coba kamu pikirkan, apa yang dimaksud merilekskan diri? Pada hakikatnya, mengetahui cara merilekskan diri merupakan sebuah bakat, yang tidak semua orang memilikinya. Sakit kepala merupakan salah satu penyakit umum, yang berarti setiap orang dapat menderita penyakit ini, dalam waktu-waktu tertentu.Kebanyakan sakit kepala dapat seseorang alami, akibat terlalu banyak tekanan yang dapat timbul. Ketika kita menderita sakit kepala, biasanya kita mengonsumsi obat-obat penghilang rasa sakit. Namun, ternyata hal tersebut bukanlah perkara yang sehat, terutama apabila sakit kepala yang kita derita disebabkan oleh stres karena sibuk kerja.Karenanya, mempelajari tentang cara terbaik untuk merilekskan diri, dapat membantu kita dalam menghilangkan stres. Untuk mengatasi sakit kepala, yang timbul akibat stres dan ketegangan, solusi terbaiknya ialah relaksasi. Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa cara rilekskan tubuh saat alami sakit kepala. Berikut ini ulasannya.Baca Selengkapnya...
Enam Tanda Sakit Kepala Sudah Berbahaya
Pernahkah Anda mengalami sakit kepala? Hampir semua orang pasti pernah menderita sakit kepala, apalagi ketika dihadapkan pada masalah tertentu. Kebayakan orang menganggap remeh sakit kepala, apalagi jika bisa sembuh dengan sendirinya atau setelah minum obat pereda nyeri.Meskipun tidak mengganggu, namun jangan pernah meremehkan sakit kepala, karena ada beberapa tanda sakit kepala yang ternyata merupakan alarm adanya penyakit berbahaya dalam tubuh Anda. Bahkan ada beberapa orang yang akhirnya meninggal dunia setelah mengeluh sakit kepala.Sakit kepala tidak bisa disebut biasa, jika sudah memiliki tanda-tanda tertentu. Kira-kira apa saja? Simak terus kelanjutan artikel ini.
Aktivitas Seksual Jadi Penyebab Wanita Sakit Kepala
Berdenyut di kepala, pusing dan penglihatan kabur, apa pun gejala yang Anda alami, satu hal yang pasti: sakit kepala yang tidak menyenangkan. Dan biasanya wanita mengalami sakit kepala lebih dari pada pria.Sebuah laporan yang dirilis menemukan bahwa, wanita Inggris dua kali lebih mungkin untuk menderita sakit kepala daripada pria. Jika sudah demikian, maka obat bisa menjadi solusi terakhir untuk menghilangkannya.?Namun tahukah Anda, apa penyebab wanita lebih sering mengalami sakit kepala? Dikutip dari Daily Mail, lima hal di bawah yang bisa membuat wanita paling sering mengalami sakit kepala.
Hilangkan Rasa Sakit Kepala Tanpa Obat dengan Cara Ini
 – Kita semua pasti pernah mengalami yang namanya sakit kepala. Sakit kepala seperti pusing, memang merupakan salah satu masalah kesehatan yang umum dialami semua orang. Sakit kelapa bukan tergolong penyakit kronis, namun juga bisa menjadi gejala atau tanpa penyakit berbahaya lainnya.Untuk itu meskipun penyakit umum, sakit kepala tak boleh disepelekan dan harus segera diobati. Pemicu sakit kelapa sendiri ada banyak sekali. Sakit kepala bisa disebabkan karena stres, telat makan, kurang tidur, terlalu lama di bawah terik matahari, dan masih banyak lagi lainnya.Untuk mengobati sakit kepala juga ada banyak cara. Saat ini banyak sekali obat sakit kepala yang tersedia di apotek atau toko terdekat. Namun, terlalu sering mengonsumsi obat juga kurang baik untuk kesehatan. 
Sering Sakit Kepala? Sembuhkan dengan Empat Bahan Alami Ini
Sakit kepala adalah rasa sakit yang muncul di bagian kepala. Baik itu sakit kepala hanya sebagian maupun semua bagian kepala. Sakit kepala bisa datang kapan saja atau tibatiba, dan biasanya sangat mengganggu aktivitas.Anda pernah merasakan sakit kepala yang tiba-tiba saja muncul? Jangan dibiarkan, atasi sakit kepala sekecil apapun dengan bahanbahan alami. Seperti bahan-bahan berikut ini, karena tidak semua sakit kepala harus diatasi dengan minum obat.Selain alami, bahan ini juga mudah dan murah untuk didapatkan. Sebenarnya, ada beberapa jenis dan penyebab munculnya sakit kepala. Tapi Anda dapat menyembuhkan semua sakit kepala tersebut dengan mencoba pengobatan alami berikut ini.
Dua Tanda Sakit Kepala Berbahaya dan Mematikan
 – Sakit kepala menjadi penyakit yang sangat umum, sehingga sering dianggap sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Ada beberapa sakit kepala yang bisa kita rasakan, seperti migrain, sakit di bagian belakang atau depan.Tapi sekarang, dokter terkenal telah mengungkapkan dua tanda sakit kepala bisa berbahaya bahkan mematikan. Ya, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter jika terus menerus merasakan sakit kepala.Dr Michael Munger, dari Overland Park, Kansas, mengatakan bahwa ada dua tanda sakit kepala yang sangat berbahaya. Dan kita jangan pernah menyepelekannya. Seperti apa lengkapnya? Simak di bawah ini.
Empat Gejala Sakit Kepala Adanya Masalah Kesehatan Serius
Pernah atau bahkan sering merasakan sakit kepala? Bagi sebagian orang, mungkin masalah gejala nyeri di kepala ini dianggap sebagai masalah ringan dan tak perlu dikhawatirkan, cukup dengan mengonsumsi penghilang rasa nyeri atau tidur maka rasa sakit di kepala akan hilang dengan sendirinya.Walaupun tidak salah, namun pendapat tersebut tak sepenuhnya benar, faktanya sakit kepala yang dialami seseorang bisa saja menjadi penanda bahwa tubuh sedang mengalami masalah kesehatan serius, misalnya saja gejala sakit kepala yang menandai penyakit tumor otak atau masalah hipotiroidisme bagi wanita.Bahkan dari berbagai macam kajian ilmiah mengenai sakit kepala, ternyata ada banyak masalah kesehatan serius yang ditandai dengan munculnya gejala sakit kepala. Pertanyaannya, gejala sakit kepala seperti apa yang bisa disebutkan sebagai tanda adanya masalah kesehatan serius?
Penyebab dan Cara Atasi Sakit Kepala
Sakit kepala merupakan penyakit ringan yang kerap diderita semua orang, namun sakit kelapa bisa berakibat buruk jika berlangsung lama dan tidak ada tindakan untuk mengatasinya.Sakit kepala sering dikaitkan dengan keadaan stres atau tubuh kurang istirahat. Padahal tidak hanya itu, sakit kepala juga disebabkan oleh makanan atau minuman yang kita konsumsi.Sakit kepala memang bisa disebabkan oleh makan atau minuman yang kita konsumsi. Hanya saja setiap orang memiliki sisi sensitif yang berbeda-beda. Berbicara tentang sakit kepala, kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengatasi sakit kepala tanpa obat. Kira-kira, bagaimana caranya?
4 Makanan Pantangan bagi Penderita Stroke
Penyakit stroke menjadi salah satu momok, yang banyak ditakuti oleh semua orang. Bagaimana tidak, penyakit yang satu ini menjadi penyebab kematian urutan ketiga di dunia. Termasuk Indonesia, yang menjadi salah satu negara dengan tingkat penyakit stroke yang cukup tinggi.Karena itulah, pengobatan penyakit stroke sangat diperlukan. Penyakit stroke, pada umumnya terjadi akibat terhentinya suplai darah menuju otak. Yang mana, penyebab utama terhentinya suplai darah ini adalah akibat pembekuan darah atau penebalan pembuluh darah, akibat lemak dan kolesterol berlebih.Oleh karena itu, pola makan yang baik dan sehat sangat diperlukan guna untuk menghindari serangan stroke yang sangat mematikan. Salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah dengan menghindari beberapa makanan pantangan.
Enam Makanan Ini Bikin Sakit Kepala Makin Memburuk
Sakit kepala, baik berat atau ringan bisa menyerang siapa saja dan kapan saja tanpa bisa diduga. Penyebab sakit kepala sangat beragam, di antaranya cuaca, stres, perubahan hormon, diet yang tidak tepat, keracunan makanan, terlambat makan, kurang tidur dan lain sebagainya.Sakit kepala harus segera diatasi dengan baik, agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Mengatasi sakit kepala bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah, yakni minum obat dan istirahat.Meski demikian, agar kondisi sakit kepala Anda tidak semakin memburuk, ada beberapa jenis makanan atau minuman yang harus dihindari saat Anda mengalami sakit kepala. Apa saja makanan dan minuman tersebut?
Waspadalah Gejala Stroke yang Sering Diabaikan
.co.id – Stroke merupakan salah satu penyakit yang menakutkan sekali. Hal ini karena, stroke akan membuat seseorang lumpuh dan tak bisa menggerakan anggota tubuhnya seperti biasa. Stroke sendiri merupakan penyakit yang terjadi, karena pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada otak.Stroke membutuhkan penanganan yang serius. Penyakit stroke bisa menyerang siapa saja, baik itu untuk pria maupun wanita, bahkan stroke bisa datang secara tiba-tiba tanpa disangka-sangka. Orang yang terlihat sehat dan baik-baik saja pun, bisa langsung terkena stroke.Untuk mengatasi penyakit satu ini tentu dibutuhkan penanganan yang cukup serius. Nah, tentu Anda tidak ingin bukan tiba-tiba terserang stroke? Untuk itu, Anda harus wajib menjaga kesehatan dengan rajin melakukan olahraga serta pola hidup sehat. 
Penyebab dan Cara Mencegah Serangan Sakit Kepala
Hampir sebagian besar orang pernah atau bahkan, sering mengalami sakit kepala. Namun faktanya, tak banyak di antara mereka yang mengetahui sumber penyebab sakit kepala yang dialaminya.Akibat dari ketidaktahuan tersebut, maka akan berdampak pada peningkatan risiko seseorang untuk kembali mengalami sakit kepala. Oleh sebab itu, mengenal penyebab terjadinya sakit kepala akan sangat penting artinya untuk kita ketahui.Pasalnya, selain dapat menghindarkan diri dari serangan sakit kepala berulang, tentunya akan memudahkan kita, untuk menentukan cara yang efektif untuk mengatasinya. Nah, melihat manfaat tersebut, maka kami akan mencoba berbagi penjelasan terkait apa saja penyebab terjadinya sakit kepala. Kira-kira, apa saja?
10 Hal Ini Jadi Pertanda Anda Terserang Stroke
.co.id – Stroke merupakan penyakit yang terjadi akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah di otak. JIka pembuluh darah di otak mengalami penyumbatan dan pecah, tentu bisa berakibat fatal. Tahukah Anda, jika stroke adalah penyebab kedua kecacatan di dunia?Jumlah penderita stroke memang meningkat setiap tahunnya, terutama di negara berkembang. Stroke dapat memengaruhi organ indra, ucapan, perilaku, pikiran, memori, dan emosi. Salah satu sisi tubuh, mungkin bisa menjadi lumpuh atau lemah akibat serangan stroke ini. Mengingat hal itu, maka kita harus lebih waspada lagi pada gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini. Berikut ini terdapat beberapa tanda, jika Anda terserang penyakit stroke. Apa saja tandanya?
Anak Muda Rentan Terserang Stroke, Ini Penyebabnya
 – Studi baru menunjukkan bahwa, orang muda baik pria ataupun wanita yang memiliki kebiasaan merokok lebih mungkin mengalami serangan stroke sebelum usia 50 tahun. Hal ini tentu saja terjadi, jika dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang menghindari rokok.Merokok telah lama dikaitkan dengan peningkatan risiko stroke pada orangtua. Namun penelitian terbaru, para ilmuwan memeriksa data pada 615 pasien terkena stroke sebelum usia 50 tahun. Jadi, data ini telah menunjukkan para penderita stroke kini juga menjamur di kalangan orang yang relatif masih sangat muda.Hasil menunjukkan para perokok, 88 persen lebih mungkin untuk mengalami stroke daripada mereka yang tidak pernah merokok. Penyebabnya sangat sederhana, semakin Anda sering merokok, semakin besar kemungkinan Anda mengalami stroke. 
Ancaman Stroke Mematikan akibat Sering Sakit Kepala
Sakit kepala merupakan rasa sakit yang akan muncul di sekitar kepala. Sebagian besar, kasus sakit kepala ini bisa ditangani dengan mudah yaitu cukup dengan beristirahat minimal 8 jam dalam satu hari.Tetapi, bagaimana jika sakit kepala yang dialami sudah lama, bahkan tidak bisa disembuhkan hanya dengan beristirahat. Nah, bagi Anda yang sering mengalami sakit kepala dan sangat sulit disembuhkan, sebaiknya lebih berhati-hati.Hal tersebut dikarenakan, kondisi seperti ini bukan sakit kepala biasa. Melainkan sakit kepala sebagai tanda awal akan munculnya penyakit yang lebih kronis, bahkan mematikan seperti stroke.
Cegah Stroke Mulai dari Anak Anda
Stroke adalah penyebab kematian paling umum kedua di seluruh dunia. Selain itu, stroke juga merupakan penyebab utama kecacatan. Karenanya, mencegah stroke atau melakukan pencegahan primer, menjadi kunci utama untuk menjaga kesehatan Anda.Saat ini semua orang pada umumnya percaya bahwa makan banyak serat dapat membantu mencegah obesitas, diabetes, dan penyakit kardiovaskular seperti stroke. Semua studi observasional terbaik menemukan bahwa serat secara signifikan melindungi Anda terhadap risiko stroke.Kondisi stroke akan berbeda untuk orang yang berbeda pula, tergantung berapa banyak serat yang mereka konsumsi. Dengan mengonsumsi serat sekitar tujuh gram per hari, dikaitkan dengan penurunan risiko stroke hingga 7 persen.
Temui Tiga Gejala Stroke Ini, Segera Bawa ke Rumah Sakit
Stroke dan stroke. Bicara stroke, orang menganggap sepele saja. Beda sekali dengan serangan jantung yang mematikan tersebut. Kalau serangan jantung bingung dan langsung cepat-cepat dibawa ke rumah sakit.Namun, jika hanya stroke tidak cepat-cepat dibawa ke rumah sakit. Fatal dan salah. 'Brain attack' sama saja dengan 'heart attack', bisa sama-sama mematikan. Toleransi waktunya hanya sebentar saja, agar pasien bisa terselamatkan dari kelumpuhan karena jaringan yang mati di otak.Apa saja gejala kalau seseorang terkena stroke? Ada tiga macam gejala yang umum untuk penderita stroke, di antaranya adalah sebagai berikut.
Empat Cara Mudah Kenali Serangan Stroke
Menurut para ahli neurologis, jika seseorang mengalami stroke dan segera mendapat perawatan dalam waktu kurang dari tiga jam, mereka dapat diselamatkan dan dapat kembali ke kondisi normal.Jadi, yang semua orang perlu tahu adalah bagaimana mengidentifikasi serangan stroke secara dini, dan bila ternyata benar mengalami serangan stroke, maka segeralah membawa pasien ke rumah sakit. Bagaimana cara mengenali secara dini serangan stroke?Kadang-kadang, sangat sulit mengenali gejala serangan stroke. Dan kesulitan ini bisa mengakibatkan cedera otak makin parah dan bahkan kematian. Untungnya sekarang, ahli saraf merekomendasikan empat langkah mudah mengetahui seseorang apakah sedang mengalami serangan stroke. Jika seseorang atau Anda sendiri dicurigai mengalami stroke, cobalah langkah berikut.
Ini Sederet Bahaya Jika Anda Alami Stroke
 – Stroke adalah penyakit yang tergolong membahayakan bagi kesehatan tubuh. Sampai saat ini, stroke menjadi penyakit yang memiliki risiko kematian peringkat ke-2 di dunia.Stroke adalah penyakit yang menyerang sistem saraf manusia. Jenis penyakit yang satu ini tidak memandang usia maupun jenis kelamin dalam menyerang seseorang, maka Anda harus waspada dengan penyakit ini.Berdasarkan tingkat keparahannya, stroke dibagi menjadi dua macam, yaitu stroke ringan dan stroke berat. Keduanya sama-sama berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dan berikut deretan bahaya stroke bagi kesehatan tubuh.
Sadari Sejak Awal Ciri-ciri Stroke Ringan
 – Bila selama ini orang bilang penyakit stroke itu menyerang secara tiba-tiba tanpa ciri-ciri, jangan percaya. Sebelum serangan stroke, ada beberapa gejala stroke ringan yang bisa dirasakan. Selama stroke ringan atau ministroke (serangan iskemik transien) darah berhenti mengalir ke otak untuk waktu yang singkat.Tak seperti stroke, serangan ini tidak mematikan sel-sel otak atau sebabkan kerusakan permanen. Meski begitu, ciri-ciri stroke ringan mungkin terlihat mirip seperti ciri-ciri stroke berat. Dan memang, 40% orang yang mengalami stroke ringan mungkin akan terkena stroke berat.Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui ciri-ciri stroke ringan sehingga lebih sanggup mencegah kedatangan stroke yang lebih parah lagi. Lantas, apa saja ciri-ciri stroke ringan ini? Simak berikut ini penjelasannya.