Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Bahaya Batuk Berkepanjangan pada Anak

Orang tua mana yang tidak merasa khawatir, pada saat anaknya mengalami batuk-batuk yang tidak kunjung sembuh. Tentu, semua orang tua akan merasa sangat cemas dan kasian melihat anak yang terus-menerus mengalami batuk.

Perlu Anda ketahui, bahwa jika batuk yang di alami si kecil sudah berlangsung lebih dari 2 minggu, itu artinya batuk sudah kronis. Batuk berkepanjangan seperti ini harus segera diatasi dengan tepat.

Karena, jika terus dibiarkan kondisi ini bisa menyebabkan timbulnya komplikasi penyakit berbahaya bahkan bisa mengancam kematian.

Read Full Article
Obati Batuk Kering dengan Jeruk Nipis
 – Batuk memang tidak dapat disepelekan begitu saja, karena batuk juga bisa menjadi banyak pertanda penyakit bahkan bisa dibilang segala pertanda penyakit bronkitis, TBC, dan lainnya. Batuk kering adalah kondisi batuk yang tidak disertai dengan adanya produksi lendir atau dahak.Membahas masalah batuk kering, melakukan pengobatan tentu sangat perlu dilakukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati batuk kering, salah satunya dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis.Jeruk nipis atau memiliki nama ilmiah Citrus aurantifolia merupakan jenis tumbuhan yang tersebar di Asia dan Amerika Tengah. Di mana buah yang kaya akan khasiat ini juga dapat dijadikan sebagai obat batuk tradisional karena mengandung minyak atsiri dan zat lainnya yang bisa mengontrol otot-otot di pernapasan.
Ingin Sembuhkan Batuk dalam Semalam? Coba Trik Ini
Penyakit batuk, pilek dan masalah pernafasan lainnya, biasanya banyak dialami pada saat memasuki musim penghujan. Cuaca yang berubah dari panas ke dingin, membuat tubuh harus ekstra keras beradaptasi dengan lingkungan.Apalagi jika Anda kerap harus berada di luar saat hujan, tubuh bisa mudah sakit dan batuk bisa menyerang, serta sulit untuk disembuhkan. Obat-obatan yang ada di warung, biasanya tidak cukup kuat untuk menyembuhkan batuk dan pilek.Bahkan membutuhkan waktu berhari-hari, agar batuk benar-benar sembuh. Tetapi jika Anda jeli, ada banyak pengobatan tradisional yang justru lebih ampuh atasi penyakit musiman ini, bahkan Anda tidak harus meminum ramuan ini.
Ini Dia Obat Batuk Paling Ampuh dan Tidak Ada Efek Samping
 – Anda terserang batuk? Mungkin yang Anda lakukan pertama kali adalah mencari dan membeli obat batuk, untuk menghilangkan batuk yang terjadi. Namun apakah obat batuk benar-benar terbukti khasiatnya?   Ternyata, obat batuk tidak menyembuhkan batuk, dan hanya meringankan batuk yang kita alami. Hal ini dikuatkan oleh dokter dari badan kesehatan nasional (NHS) Inggris, yang menyebutkan jika obat batuk hanya menghambur-hamburkan uang.Lalu apa obat batuk yang paling manjur? Mereka mengatakan, ramuan tradisional seperti lemon dan madu, adalah obat terbaik saat batuk menyerang.
Resep Mujarab Ini Sembuhkan Batuk Kering dalam Sehari
Batuk kering bisa membuat Anda jengkel. Ada rasa gatal di sekitar tenggorokan dan dada, yang membuat tidak nyaman dan kadang-kadang menyebabkan rasa sakit.Sebagian besar dari kita juga pasti pernah merasakannya, setidaknya sekali dalam hidup. Ada beberapa penyebab batuk kering. Tapi biasanya batuk kering karena ada penyumbatan di tenggorokan, yang menyebabkan Anda batuk terus menerus.Untuk mengobatinya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Salah satu cara untuk menghilangkan batuk kering ini adalah, dengan membeli obat yang banyak di warung. Namun, obat-obatan mengandung bahan kimia, yang bisa menyebabkan efek samping.
Keluarkan Lendir dari Paru-paru dalam Semalam dengan Ini
Flu dan batuk. Kita semua tahu bahwa keduanya adalah penyakit ringan. Tetapi, jika Anda mengabaikannya dan tidak mengobatinya tepat waktu, kedua penyakit yang sering dianggap sepele ini bisa berubah menjadi penyakit yang berbahaya.Apalagi jika Anda mengalami batuk kering, ini akan lebih menyiksa, karena akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Dan hal terburuknya, Anda tidak dapat berkonsentrasi pada apapun yang Anda kerjakan. Batuk kering juga sangat mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Dan kondisinya menjadi lebih buruk 3 kali lipat di malam hari.Batuk tidak akan membiarkan Anda tidur dengan nyenyak. Kebanyakan orang yang menderita batuk, pasti akan membeli obat-obatan, terutama sirup obat batuk. Tapi, Anda harus tahu, sebagian besar obat batuk hanya akan menekan sinyal transmisi ke otak yang memicu batuk.
Setangkai Serai Ternyata Dapat Sembuhkan Batuk
 – Semua orang pernah batuk dan biasanya tidak berlangsung lama, tetapi ada juga batuk yang berlangsung lama. Sebenarnya batuk dipengaruhi oleh virus yang hingga saat ini belum ada obat yang benar-benar mampu menyembuhkannya.Hampir banyak orang saat musim pancaroba seperti ini kerap terserang batuk. Di mana batuk adalah salah satu penyakit tahunan yang sudah tidak asing lagi diderita. Apalagi saat pergantian musim dari musim panas ke musim hujan.Bagi Anda yang saat ini menderita batuk, kali ini kami akan memberikan solusi cara mengobati batuk dengan memanfaatkan bahan alami, salah satunya yaitu dengan menggunakan serai.
5 Buah Ini Mampu Mengatasi Batuk Gatal dan Kering
Setiap tubuh manusia memiliki sistem kekebalan yang berperan untuk mencegah masuknya bakteri ke dalam tubuh atau gangguan dari luar tubuh, layaknya batuk. Batuk ringan pada umumnya bisa sembuh dengan sendirinya selama maksimal tiga minggu, tanpa harus diberi obat-obatan tertentu.Ada banyak faktor penyebab batuk, kebanyakan pemicu terjadinya batuk gatal dan kering adalah alergi atau iritasi. Sebenarnya, penyakit batuk bisa disembuhkan dengan obat-obatan alternatif yang telah tersedia di pasaran.Namun selain itu banyak juga cara alami untuk menghilangkan batuk gatal dan kering, yakni dengan memanfaatkan beberapa jenis buah-buahan yang cukup mudah Anda dapatkan. Di bawah ini adalah beberapa buah-buahan yang bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati sakit batuk gatal dan kering.
Jus Nanas Ampuh Sembuhkan Batuk, Begini Cara Membuatnya
 – Di musim hujan seperti ini, beberapa penyakit sangat mudah ditemukan atau menjangkiti kita, seperti pilek, flu dan batuk. Untuk mengatasinya, kita akan membeli obat-obatan warung atau pergi ke dokter untuk menyembuhkannya.Tetapi jika kadang obat-obatan tidak akan benar-benar membasmi penyakit, terutama batuk. Bahkan batuk sering terasa, meskipun obat yang kita konsumsi sudah melampui dosis yang dianjurkan.Tetapi tahukan Anda, untuk mengatasi batuk membandel tidak perlu obat-obatan berbahan kimia berbahaya, cukup gunakan nanas. Bahkan nanas lima kali lebih efektif mengobati batuk, dibandingkan obat-obatan di pasaran.
Ramuan Obat Tardisional untuk Batuk Bronkitis pada Anak
Bronkitis merupakan suatu kondisi yang terjadi karena adanya infeksi atau peradangan di saluran udara utama ke paru-paru atau yang disebut bronkus. Infeksi atau peradangan seperti ini biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri, di mana virus dan bakteri ini sangat mudah menyerang anak. Ketika virus atau bakteri sudah berkembang di dalam bronkus, maka saluran udara akan membengkak, meradang, dan dipenuhi lendir.Pada kondisi seperti ini anak akan mengalami beberapa gejala yang sangat mengganggu kenyamanan seperti, batuk berdahak, sesak atau sakit di dada dan terkadang disertai dengan demam. Jika anak Anda mengalami gejala-gejala seperti di atas, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan agar mendapatkan diagnosa yang tepat. Terutama jika anak sudah mengalami batuk terus-menerus dan disertai dengan keluarnya dahak berwarna bening, kuning, hijau, atau putih. Kondisi seperti inilah yang harus Anda waspadai. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa pengobatan bronkitis pada anak memang sangat diperlukan. berikut adalah beberapa ramuan yang bisa Anda coba untuk mengobati batuk anak.Baca Selengkapnya...
Batuk Tak Kunjung Sembuh? Obati dengan Lemon dan Madu
 – Anda terserang batuk? Mungkin yang Anda lakukan pertama kali adalah mencari dan membeli obat batuk, untuk menghilangkan batuk yang terjadi. Namun apakah obat batuk benar-benar terbukti khasiatnya?Ternyata, obat batuk tidak menyembuhkan batuk, dan hanya meringankan batuk yang kita alami. Hal ini dikuatkan oleh dokter dari badan kesehatan nasional (NHS) Inggris, yang menyebutkan jika obat batuk hanya menghambur-hamburkan uang.Lalu apa obat batuk yang paling manjur? Mereka mengatakan, ramuan tradisional seperti lemon dan madu, adalah obat terbaik saat batuk menyerang.
Lima Obat Batuk Terbaik yang Ada di Dapur Anda
 – Batuk bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, dan tentunya sulit untuk disembuhkan. Batuk merupakan tindakan protektif dari tubuh dan biasanya disebabkan oleh iritasi di tenggorokan. Meski batuk dapat membantu Anda pulih dari flu dan pilek, tetapi batuk kronis berbahaya, karena dapat menjadi pertanda masalah yang lebih besar.Batuk kronis dapat disertai dengan banyak gejala, termasuk suara serak, berkeringat saat malam hari, hidung berair, nyeri ulu hati, sesak napas, mengi, dan muntah. Secara umum, batuk disebabkan oleh pilek, flu, infeksi, bronkitis, asma, GERD, dan emfisema.Kebanyakan orang mencoba meredakan batuk dengan minum sirup dan tablet hisap. Tetapi, sebenarnya obat-obat ini memiliki berbagai efek samping. Sebenarnya, ada banyak solusi alami yang dapat membantu mengobati batuk Anda tanpa efek samping dan tanpa merusak kesehatan Anda.  Apa saja itu?
Campur Pisang dengan Ini, Anda Takkan Pernah Batuk Lagi
Bronkitis merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan saluran udara tersumbat dan lapisan peradangan pada tabung bronkial. Hal ini dapat menyebabkan batuk parah dan cairan lendir yang tebal dan tidak berwarna.Seiring berjalannya waktu, jika tidak diobati, bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan paru-paru. Selain itu, batuk bisa sangat mengganggu, karena dapat menghambat aktivitas, bahkan mengganggu waktu istirahat Anda.Untuk itu, obat alami berbahan dasar pisang berikut ini, bisa sangat membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan batuk. Berikut bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat obat batuk alami ini.
Sembuhkan Batuk Membandel dengan Nanas, Ini Caranya?
- Di musim hujan seperti ini, beberapa penyakit sangat mudah ditemukan atau menjangkiti kita, seperti pilek, flu dan batuk. Untuk mengatasinya, kita akan membeli obat-obatan warung atau pergi ke dokter untuk menyembuhkannya.Tetapi jika kadang obat-obatan tidak akan benar-benar membasmi penyakit, terutama batuk. Bahkan batuk sering terasa, meskipun obat yang kita konsumsi sudah melampui dosis yang dianjurkan.Tetapi tahukan Anda, untuk mengatasi batuk membandel tidak perlu obat-obatan berbahan kimia berbahaya, cukup gunakan nanas. Bahkan nanas lima kali lebih efektif mengobati batuk, dibandingkan obat-obatan di pasaran.Baca slengkapnya...
10 Penyebab Batuk Berdarah dan Cara Mengobatinya
.co.id – Batuk berdarah adalah suatu pertanda atau indikator, jika ada sesuatu yang tidak beres di dalam tubuh Anda. Ini merupakan gejala sakit serius sehingga tidak boleh diabaikan.Mungkin beberapa ahli kesehatan menyebutkan, jika hal ini terjadi pada orang yang masih berusia muda bukanlah masalah yang serius. Namun walaupun demikian tetap saja kita harus waspada, terutama bagi mereka yang mengalami batuk berdarah di usia tua dan ditambah gemar merokok.Jika kita lihat dengan teliti, maka biasanya seringkali darah yang keluar pada saat kita batuk bercampur dengan dahak. Kondisi ini disebabkan oleh karena penyakit batuk parah yang telah Anda derita. Selain itu, berikut di bawah ini ada beberapa kondisi yang menjadi penyebab mengapa seseorang mengalami batuk berdarah.
Atasi Batuk Anak dengan Cara Tepat dan Aman
Aktivitas buah hati Anda terganggu gara-gara batuk? Batuk merupakan reaksi tubuh dalam mengeluarkan benda asing, debu maupun lendir dari paru-paru maupun saluran napas atas.Penyebab batuk pada anak sangatlah beragam, di antaranya polusi, debu, makanan yang tidak higienis, makanan berbahan kimia, dan gaya hidup yang tidak sehat. Jenis batuk pada anak sangat beragam, namun apapun jenisnya, batuk pada anak seringkali membuat orangtua merasa cemas.Karena batuk, selain membuat nafsu makan anak berkurang juga mengganggu waktu istirahat anak. Oleh karena itu, dibutuhkan upaya penanganan yang tepat agar batuk segera sembuh dan anak bisa kembali beraktivitas dengan ceria.
Campuran Madu dan Lemon Efektif Sembuhkan Batuk Berdahak
Batuk berdahak terjadi saat paru-paru Anda mengalami infeksi, sehingga memproduksi dahak lebih dari kadar normal. Akibatnya, ada dahak di tenggorokan yang keluar ketika Anda batuk. Batuk ialah cara alami tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan dari dahak agar bisa bernapas dengan lebih lega.Umumnya, batuk berdahak disebabkan oleh pilek, sinusitis, dan pneumonia. Akan tetapi kondisi ini juga bisa menjadi tanda dan gejala penyakit bronkitis kronis, asma, dan gagal jantung. Semakin lama batuk menetap, maka semakin tinggi pula risiko Anda mendapat penyakit yang lebih serius.Keadaan ini lebih berisiko terjadi pada perokok dan orang yang mempunyai kekebalan tubuh rendah. Maka dari itu, Anda membutuhkan beberapa ramuan untuk menjaga tubuh Anda agar tetap kuat dan tak mudah terserang batuk. Jadi, Anda hanya perlu memanfaatkan madu dan lemon sebagai ramuan obat batuk Anda.
7 Cara Alami Bantu Keluarkan Dahak Membandel
 – Anda pernah mengalami batuk berdahak? Batuk berdahak merupakan satu kondisi di mana seseorang mengalami batuk, akibat dahak yang berlebihan dalam paru-paru akibat terjadi infeksi. Dahak sendiri merupakan cairan kental yang berwarna hijau kekuningan, seperti ingus yang berasal dari dalam paru-paru.Masalah batuk berdahak seringkali dianggap remeh, padahal batuk bisa menjadi tanda bahwa tubuh sedang mengalami gejala kesehatan serius. Batuk berdahak bisa mengganggu aktivitas, bahkan waktu istirahat Anda.Tahukah Anda bahwa, tidak semua orang mampu mengeluarkan dahaknya, padahal dahak yang tidak keluar dapat mengganggu pernapasan, sakit tenggorokan, sulit menelan, bahkan bisa juga membuat seseorang merasa pusing. Meski sudah banyak obat batuk, namun alangkah baiknya jika kita memilih cara alami yang aman untuk mengatasi batuk berdahak. 
Bahaya Batuk Berkepanjangan pada Anak
Orang tua mana yang tidak merasa khawatir, pada saat anaknya mengalami batuk-batuk yang tidak kunjung sembuh. Tentu, semua orang tua akan merasa sangat cemas dan kasian melihat anak yang terus-menerus mengalami batuk.Perlu Anda ketahui, bahwa jika batuk yang di alami si kecil sudah berlangsung lebih dari 2 minggu, itu artinya batuk sudah kronis. Batuk berkepanjangan seperti ini harus segera diatasi dengan tepat.Karena, jika terus dibiarkan kondisi ini bisa menyebabkan timbulnya komplikasi penyakit berbahaya bahkan bisa mengancam kematian.
Resep Jus Segar untuk Atasi Batuk Tanpa Obat
Batuk adalah respon tubuh untuk mengeluarkan lendir atau debu melalui saluran pernapasan. Setiap orang tentu pernah mengalami batuk, setidaknya satu tahun sekali. Sebenarnya batuk adalah penyakit yang tidak akan berhenti selagi faktornya tidak diatasi.Anda bisa mengatasi batuk dengan memanfaatkan jenis buah tertentu. Di mana buah tersebut memiliki kandungan vitamin tinggi yang berkhasiat untuk memperbaiki daya tahan tubuh, sehingga kondisi tubuh dapat pulih dan batuk pun mereda.Anda bisa mengolah buah menjadi minuman sehat yang diperkaya oleh zat gizi, vitamin, dan mineral yang sangat diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C dan zat antioksidan berperan penting dalam proses penyembuhan batuk, keduanya banyak ditemukan pada bahan makanan sehari-hari, seperti buah-buahan dan sayuran.
Waspadalah, 4 Dampak Buruk jika Anda Sering Stres
 – Stres bisa dipicu karena banyak hal seperti pekerjaan menumpuk, bersitegang dengan pasangan atau bos, dan lain sebagainya. Stres sendiri merupakan hal yang wajar terjadi, karena stres memang bisa terjadi pada siapa pun.Namun, stres juga bisa berubah menjadi sesuatu yang membahayakan bagi kesehatan jika terus-menerus dipelihara. Stres berkepanjangan bukanlah hal baik, sebaiknya Anda harus mengetahui bahaya dari stres berkepanjangan. Lantas, apa saja bahaya dari stres berkepanjangan?Salah satunya yang paling umum yaitu dapat memicu serangan jantung. Sebuah riset telah mengemukakan, stres bisa memicu serangan jantung. Stres bisa meningkatkan risiko serangan jantung sebesar 30%. Menurut para ahli, stres bisa berujung pada ketidakmampuan seseorang mengolah perilaku.
Solusi Tepat Atasi Batuk Saat Berpuasa
Mengalami batuk pada saat berpuasa, kemungkinan bisa saja terjadi. Apalagi, adanya peralihan musim dari panas ke dingin. Seseorang yang menderita batuk saat berpuasa, tentu akan mengalami gatal dan rasa tidak nyaman di tenggorokan.Tentu saja, kondisi ini akan mengganggu kenyamanan Anda saat berpuasa. Bahkan dikatakan, risiko batuk yang terjadi saat berpuasa lebih besar dibandingkan dengan kondisi tidak berpuasa. Selain faktor cuaca yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun dan memudahkan berbagai jenis bakteri masuk ke dalam tubuh.Kurangnya masukan air saat berpuasa akan menyebabkan seseorang mudah dehidrasi dan memicu terjadinya batuk. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir, karena kali ini kami akan memberikan solusi tepat untuk mengatasi batuk saat berpuasa.
Obat Ini Sembuhkan Batuk dan Sakit Tenggorokan dalam 24 Jam
.co.id – Flu dan batuk, kita semua tahu bahwa keduanya adalah penyakit ringan. Tapi, jika Anda tidak memerhatikan dan tidak mengobatinya tepat waktu, mereka bisa berubah menjadi penyakit yang sangat menyebalkan dan berbahaya.Apalagi jika Anda mengalami batuk kering, ini akan lebih menyebalkan, karena akan membuat Anda merasa jauh lebih buruk dan tidak nyaman. Dan yang terburuk adalah, Anda tidak bisa berkonsentrasi pada apapun.Batuk kering juga sangat menjengkelkan dan mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Jika batuk ini terasa mengganggu di siang hari, ini akan 3 kali lebih buruk di malam hari. Batuk tidak akan membiarkan Anda tidur dengan nyenyak.
Tanaman Super Ini Mampu Sembuhkan Batuk Hanya 1 Hari
Siapa sih yang tidak pernah mengalami batuk? Bisa dipastikan, semua orang pernah mengalami kondisi ini. Pasalnya, batuk ini adalah salah satu respons alami tubuh untuk membersihkan lendir, seperti debu atau asap, agar keluar dari saluran pernapasan.Sehingga tidak heran, jika batuk dikatakan kondisi yang sangat umum. Batuk berdahak, pada umumnya terjadi karena terjadinya infeksi pada saluran pernapasan, sehingga menghasilkan dahak lebih dari kadar normal.Beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya batuk berdahak adalah pilek, pneumonia atau infeksi paru, sinusitis, bronkitis atau radang bronkus, dan masih banyak lainnya. Untuk itu, sangat diperlukan pengobatan batuk untuk mengatasi gejala dan mendapatkan kesembuhan secara total. Bagaimana caranya?