Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Tingkatkan Penjualan Lewat Instagram Stories

Di zaman sekarang, brand mana yang tidak memanfaatkan sosial media buat beriklan? Salah satunya, aplikasi sosial media berbasis foto Instagram. Seperti halnya Snapchat, Instagram juga memiliki fitur stories yang memungkinkan si pengguna mengunggah foto dan video kesehariannya.

Tapi, kabar gembira buat para pemilik brand atau bisnis online shop. Di mana, mereka dapat membuat iklan stories untuk audiens yang dituju. Dengan fitur stories ini, brand atau pemilik bisnis dapat menjalin koneksi lebih dekat lagi dengan konsumennya.

Instagram stories sendiri, muncul di atas feed pengguna Instagram dan akan menghilang setelah 24 jam. Namun, fitur ini hanya bisa diakses lewat ponsel pintar, dan tak akan muncul di desktop. Seperti halnya iklan Instagram versi sebelumnya, Anda juga dapat membuat iklan stories, dengan label sponsor di atasnya.

Read Full Article
Begini Cara Buat Polling di Instagram dengan Fitur Baru
.co.id – Kabar gembira bagi pengguna Instagram yang gemar menggunakan fitur stories. Ya, diketahui bahwa saat ini Instagram telah merilis sebuah layanan baru yang terintegrasi pada fitur stories, berupa stiker polling (jajak pendapat) interaktif, bertajuk Poll Sticker.Berdasarakan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila fitur stiker jajak pendapat Instagram alias Poll Sticker ini merupakan layanan dalam bentuk stiker interaktif yang disematkan di stories pengguna.Fungsi dari Poll Sticker ini nantinya memungkinkan pengguna untuk membuat polling (jajak pendapat) kepada teman serta pengikutnya (followers). Uniknya lagi, stiker jajak pendapat ini bekerja di layanan stories secara realtime, yang artinya jawaban dan hasil polling melalui stiker tersebut akan tampil secara langsung. 
'Repost' ke Stories Instagram Resmi Diliris, Begini Caranya
 – Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah sebelumnya Instagram merilis fitur baru Emoji Slider, maka baru-baru ini media sosial berbagi gambar dan video pendek terpopuler di dunia itu menghadirkan lagi fitur baru yang tak kalah uniknya.Apalagi kalau bukan fitur 'repost' postingan pengguna lain ke Stories Instagram. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan mulai kini para pengguna Instagram khususnya di perangkat Android telah bisa menikmati fitur baru.Di mana, memungkinkan penggunanya untuk membagikan kembali alias 'repost' postingan Instagram pengguna lain yang diikutinya atau postingannya sendiri ke Stories Instagram-nya. Dijelaskan lebih jauh, postingan orang lain yang di 'repost' ke Stories Instagram akan tampil dalam bentuk stiker. Ingin tahu bukan bagaimana caranya?
Begini Cara Bagikan Instagram Stories ke WhatsApp
 – Di tahun 2017, pengguna Instagram dan Facebook dihebohkan dengan layanan unik berupa kemampuan untuk membagikan Instagram Stories ke layanan Facebook Stories atau yang lebih dikenal dengan kemampuan cross-post Stories.Nah, kini Instagram kembali menambah lagi kemampuan cross-post Stories-nya dengan aplikasi messaging ternama, yaitu WhatsApp. Berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, diketahui bila baru-baru ini Instagram telah melakukan uji coba layanan baru berupa kemampuan untuk membagikan Stories ke layanan WhatsApp, khususnya di fitur WhatsApp Status kepada beberapa pengguna tertentu.Walaupun kemampuan untuk membagikan Instagram Stories ke WhatsApp belum dibagikan untuk semua penggunanya, namun dari hasil uji coba Spesial Tips pada aplikasi Instagram (versi 27.0.0.11.97) di perangkat Android, fitur cross-post Stories ke layanan WhatsApp ternyata telah bisa digunakan. Uniknya, fitur cross-post Stories Instagram tak hanya mampu membagikan Stories ke layanan status WhatsApp saja, akan tetapi dapat pula dibagikan sebagai pesan WhatsApp.Penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membagikan Instagram Stories ke layanan WhatsApp, baik sebagai status dan pesan? Ikuti ulasan lengkapnya berikut ini.
Trik Mudah Bagikan Stories Instagram dari Komputer
 – Sebuah terobosan baru kembali dibuat oleh Instagram, setelah berinovasi dengan mengizinkan pengguna untuk memosting foto/video di Instagram melalui sarana mobile web browser, maka baru-baru ini Instagram kembali memberi kejutan barunya dengan mengumumkan menambahkan kemampuan membuat Stories dan membagikannya melalui mobile web browser pula.Tentunya ini menjadi kabar gembira bagi pengguna smartphone, pasalnya tanpa memasang aplikasi Instagram mereka bisa membuat dan membagikan Stories dengan hanya menggunakan layanan browser semisal Chrome atau Firefox.Tapi tahukah Anda, bila dengan dihadirkannya fitur Stories Instagram di layanan web, ternyata membawa keuntungan pula bagi pengguna komputer (desktop/laptop). Pasalnya kemampuan baru ini secara tidak langsung memungkinkan pula bagi pengguna komputer untuk bisa membuat dan membagikan Stories Instagram tanpa memasang aplikasi tambahan apapun.
Fitur Baru di Layanan Direct Message Instagram
 – Media sosial berbagi foto dan video Instagram kembali memberi kabar gembira. Setelah sebelumnya pengguna Instagram dihebohkan dengan dirilisnya fitur baru bertajuk 'Superzoom' pada layanan Stories, maka kali ini Instagram menambah fitur baru di layananya yang berbeda.Apalagi kalau bukan layanan Direct Message (DM). Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan bila mulai saat ini pengguna aplikasi Instagram bisa menikmati fitur baru di layanan Direct Message (DM), berupa kemampuan untuk menggabungkan dan menambahkan berbagai efek filter, seperti stiker, teks, serta gambar pada foto.Tentu saja, dengan penambahan fitur ini akan sangat membantu, karena kita tak perlu lagi untuk menyimpan (mengunduh) foto terlebih dahulu. Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur baru Instagram di layanan Direct Message (DM) tersebut? 
Lakukan Perubahan Besar, Instagram Rilis 4 Fitur Baru
 – Setelah merilis fitur baru ‘focus’ pada mode kamera dan kemampuan untuk memposting banyak foto di layanan Stories, maka kini Instagram kembali memberikan kejutan bagi penggunanya dengan merilis beberapa fitur baru yang terbilang revolusioner.Ya, berdasarkan informasi dari halaman resmi Instagram, diumumkan bahwa mulai kini pengguna Instagram dapat menikmati sejumlah fitur baru yang mampu memberikan pengalaman baru saat menggunakan Instagram.Masih dari sumber yang sama, diketahui bila setidaknya ada empat fitur baru yang secara resmi dirilis, baik pada layanan stories, sampai dengan perubahan pada tampilan halaman explore. Penasaran ingin tahu seperti apa 4 fitur baru Instagram tersebut?
Cara Bagikan Stories Instagram dengan 'Direct Message'
.co.id – Sejak awal diluncurkannya oleh Instagram, fitur Stories telah menjadi salah satu layanan yang paling banyak diminati oleh pengguna Instagram di seluruh dunia.Oleh sebab itu, media sosial berbagi gambar itu selalu berusaha meningkatkan minat pengguna untuk menggunakan fitur Stories, dengan menambah layanan dan kemampuan fitur tersebut.Membahas tentang fitur Stories Instagram, tahukah Anda kini Instagram telah menambahkan kemampuan baru pada fitur yang mencatatkan Jakarta sebagai kota dengan pengguna terbanyaknya di dunia? Adalah kemampuan untuk membagikan foto atau video Stories dengan Direct Message alias DM.
Cara Tingkatkan Penjualan Lewat Instagram Stories
Di zaman sekarang, brand mana yang tidak memanfaatkan sosial media buat beriklan? Salah satunya, aplikasi sosial media berbasis foto Instagram. Seperti halnya Snapchat, Instagram juga memiliki fitur stories yang memungkinkan si pengguna mengunggah foto dan video kesehariannya.Tapi, kabar gembira buat para pemilik brand atau bisnis online shop. Di mana, mereka dapat membuat iklan stories untuk audiens yang dituju. Dengan fitur stories ini, brand atau pemilik bisnis dapat menjalin koneksi lebih dekat lagi dengan konsumennya.Instagram stories sendiri, muncul di atas feed pengguna Instagram dan akan menghilang setelah 24 jam. Namun, fitur ini hanya bisa diakses lewat ponsel pintar, dan tak akan muncul di desktop. Seperti halnya iklan Instagram versi sebelumnya, Anda juga dapat membuat iklan stories, dengan label sponsor di atasnya.
Stiker GIF Hadir di Layanan Stories Instagram
 – Kabar gembira bagi pengguna Instagram, khususnya untuk Anda yang gemar menggunakan fitur stiker di layanan Stories Instagram. Setelah kehadiran fitur Polling Sticker (stiker jajak pendapat), diketahui bila kini telah hadir fitur stiker baru yang tak kalah uniknya di Stories Instagram, yaitu fitur Stiker GIF.Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila fitur stiker GIF di Stories Instagram bisa digunakan untuk menambahkan stiker berformat GIF dari layanan berbagi gambar GIPHY. Hebatnya lagi, pengguna juga bisa mencari dan memilih stiker GIF apa saja yang ingin disematkan pada Stories Instagram yang berasal dari GIPHY.Nah, dengan kehadiran fitur stiker dengan format baru ini, maka tentunya akan membawa pengalaman yang berbeda dalam berekspesi, dan pastinya Stories Instagram akan makin terlihat unik. Lantas, bagaimana caranya menggunakan fitur Stiker GIF di Stories Instagram? 
Cara Menambahkan Tautan URL di Stories Instagram
.co.id – Sebagai salah satu media sosial terpopuler di dunia, Instagram saat ini tak hanya menjadi sarana berbagi gambar atau video pribadi semata. Faktanya, banyak tak hanya pelaku bisnis, diketahui tak sedikit pula pemilik situs web, sampai dengan blogger yang juga memanfaatkan layanan Instagram sebagai media untuk berpromosi.Membahas lebih jauh tentang kemampuan Instagram sebagai sarana promosi situs web dan blog, tahukah Anda bila terdapat salah satu fitur di Instagram yang ampuh dan patut untuk dicoba untuk menjaring pengunjung, fitur apakah itu?Jawabannya adalah fitur stories Instagram. Ya, fitur yang memungkinkan para pengguna Instagram untuk memposting foto dan video di luar halaman profil tersebut, ternyata menjadi fitur paling populer di kalangan pengguna media sosial tersebut. Keadaan ini tentu menjadikan stories Instagram sebagai alat paling berpotensi menjaring pengunjung.
Cara Buat Stiker Hashtag & Tag Mention Bergerak di Instagram
.co.id – Gemar menonton atau membuat video stories Instagram? Bila ya, maka mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan fitur stiker hashtag dan tag mention di layanan unggulan Instagram tersebut. Namun, pernahkah Anda melihat stiker hashtag dan tag mention di dalam sebuah video stories Instagram yang bisa selalu bergerak mengikuti objek di dalamnya?Misalnya saja objek orang yang berjalan dengan tampilan stiker hastag atau tag mention nama akun Instagramnya, yang terus mengikutinya. Walaupun telah banyak pengguna Instagram yang bisa, atau bahkan sering membuat video stories dengan stiker hashtag dan tag mention bergerak mengikuti objek tertentu, tapi pada kenyataannya, tak sedikit pula pengguna yang belum mengetahui cara membuat video seperti demikian.Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara membuatnya, simak ulasan  tentang cara membuat stiker hashtag dan tag mention yang bisa bergerak mengikuti objek di dalam video stories Instagram berikut ini.
Foto Selfie Jadi Stiker di Instagram? Begini Caranya
 – Ada yang baru di layanan Stories Instagram. Setelah kehadiran sederet fitur baru khusus Stories Instagram seperti, Face Filters, Rewind dan Superzoom, diketahui bila saat ini pengguna Instagram juga telah bisa menikmati sebuah fitur baru lainnya, yaitu 'Selfie Sticker'. Apa itu fitur Selfie Sticker Instagram?Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa fitur Selfie Sticker di layanan Stories adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker dari foto selfie untuk dibagikan pada foto atau video Stories Instagram.Adapun cara kerja fitur Sticker Selfie sangatlah unik, di mana pengguna bisa menambahkan stiker yang berasal dari hasil tangkapan gambar swafoto alias selfie si pengguna sendiri. Kehadiran fitur unik ini tentu saja bisa menambah keseruan saat berbagai foto atau video di layanan Stories. Penasaran bagaimana cara membuatnya?
Cara Posting Stories Instagram Tanpa Pasang Aplikasi
 – Beberapa bulan lalu, Instagram membuat kejutan dengan mengijinkan penggunanya untuk membagikan foto serta video melalui sarana mobile web browser. Nah, kali ini Instagram kembali memberikan kejutan baru, yaitu kemampuan untuk membagikan (memposting) foto serta video stories Instagram melalui mobile web browser.Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila mulai saat ini pengguna bisa menikmati layanan baru berupa kemampuan membuat dan membagikan stories Instagram mobile web browser.Bukan itu saja, disebutkan pula dalam pengumuman resmi tersebut, bila pengguna juga bisa menyimpan postingan stories. Nah, pastinya kamu akan bertanya-tanya, bagaimana caranya untuk membuat dan membagikan foto serta video Stories Instagram melalui mobile web browser? Untuk mengetahuinya, maka berikut panduan lengkapnya. 
Gunakan Lebih Banyak Stiker di Stories Instagram? Begini Triknya
 – Bosan menggunakan stiker yang itu-itu saja di Stories Instagram? Bila ya, maka informasi dari kami kali ini wajib untuk kamu ketahui.Diketahui bersama, bila layanan Instagram Stories memiliki fitur untuk menambahkan stiker baik pada gambar maupun video Stories. Hanya saja, stiker yang bisa digunakan terbatas dalam jumlah tertentu yang telah disediakan oleh Instagram.Bagi Anda yang bosan menggunakan stiker-stiker di Stories Instagram tersebut, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan informasi tentang trik mudah, menggunakan lebih banyak stiker di Instagram Stories.
Instagram Hadirkan Fitur Baru 'Type', Begini Caranya
 – Gemar menggunakan layanan stories di Instagram? Bila ya, maka informasi kami berikut ini bisa menjadi kabar gembira. Setelah sukses dengan fitur Superzoom, diketahui bila saat ini Instagram menambahkan lagi sebuah fitur baru di layanan stories bernama 'Type'. Apa fungsi fitur baru Type di Instagram?Berdasarkan hasil penelusuran dan uji coba kami, diketahui bila fitur ‘Type’ di layanan stories Instagram adalah fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan membagikan stories berupa teks. Yang mana, teks tersebut dengan variasi yang tak biasa serta background (latarbelakang) berwarna.Kehadiran fitur ‘Type’ di stories Instagram, tentunya akan membawa pengalaman baru. Apalagi bagi Anda yang mungkin jenuh dengan postingan stories Instagram yang selama ini menggunakan foto dan video saja. Penasaran? 
'Repost' ke Stories Instagram Resmi Diliris, Begini Caranya
 – Kabar gembira bagi Anda pengguna Instagram. Setelah sebelumnya Instagram merilis fitur baru Emoji Slider, maka baru-baru ini media sosial berbagi gambar dan video pendek terpopuler di dunia itu menghadirkan lagi fitur baru yang tak kalah uniknya.Apalagi kalau bukan fitur 'repost' postingan pengguna lain ke Stories Instagram. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan mulai kini para pengguna Instagram khususnya di perangkat Android telah bisa menikmati fitur baru.Di mana, memungkinkan penggunanya untuk membagikan kembali alias 'repost' postingan Instagram pengguna lain yang diikutinya atau postingannya sendiri ke Stories Instagram-nya. Dijelaskan lebih jauh, postingan orang lain yang di 'repost' ke Stories Instagram akan tampil dalam bentuk stiker. Ingin tahu bukan bagaimana caranya?
Cara Simpan Instagram Story Pengguna Lain di Android
 – Instagram diketahui rutin memberikan berbagai update berupa penambahan fitur baru demi meningkatkan kualitas pengalaman penggunanya. Banyak di antara fitur tersebut yang merupakan adopsi dari fitur yang sebelumnya sudah populer milik media sosial lainnya. Instagram Story menjadi salah satu fitur yang diadopsi Instagram dari Snapchat yang kini jumlah penggunaannya membeludak.Instagram Story memang sudah lama ada. Namun dianggap masih kurang lengkap. Salah satu fiturnya yang dianggap kurang lengkap adalah manakala pengguna tidak bisa menyimpan konten di Instagram Story milik pengguna lain. Instagram mungkin memiliki alasan tersendiri untuk tidak menyediakan fitur ini, terlebih karena alasan privasi.Tapi, bagi Anda yang penasaran terkait bagaimana cara simpan Instagram Story di Android, caranya ternyata sangatlah mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah aplikasi tambahan yakni StorySaver. Aplikasi ini sangat ringan dan penggunannya pun sangat mudah. Silakan install StorySaver di Google Play App Store kemudian buka dan login dengan akun Instagram Anda seperti biasa. 
Instagram Stories, Kini Bisa Bagikan Foto dan Video Lama
 – Ada yang baru dari layanan Stories Instagram, bila sebelumnya pengguna Instagram hanya bisa menggunakan foto dan video yang diambil 24 jam terakhir untuk dibagikan ke layanan Stories, maka kini syarat itu sudah tak berlaku lagi.Berdasarkan informasi yang dikutip dari berbagai sumber dan hasil uji coba kami, diketahui bila saat ini pengguna bisa membagikan foto dan video lama yang diambil lebih dari 24 jam ke layanan Stories Instagram.Bukan itu saja, membuat Stories dari foto atau video lama tersebut, secara otomatis Instagram akan menambahkan stiker yang menunjukkan waktu (tanggal/bulan/tahun) ke dalam tayangan Stories. Ingin tahu bagaimana caranya untuk bisa membagikan foto dan video lama ke layanan Stories Instagram? Ikuti informasi lengkapnya berikut ini.Baca selengkapnya...
Begini Cara Upload 10 Foto dan Video di Stories Instagram
 – Di tahun 2017 lalu, Instagram merilis kemampuan untuk mengunggah lebih banyak foto dan video untuk dibagikan ke timeline akun Instagram penggunanya. Seiring berjalannya waktu, maka kini Instagram telah menambahkan pula kemampuan yang sama ke layanan Stories Instagram.Ya, berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, diumumkan bila mulai kini para pengguna Instagram telah bisa menikmati kemampuan baru, yaitu memposting banyak foto atau video ke layanan Stories Instagram.Dijelaskan lebih jauh dalam rilisnya, dengan kemampuan baru ini pengguna dapat menggunggah 10 foto atau video sekaligus ke dalam sekali postingan Stories. Tak sampai di situ, diungkapkan pula bahwa pada masing-masing foto atau video yang diunggah oleh pengguna, juga bisa ditambahkan stiker, teks, coretan (doodle), maupun stiker GIF. Menarik bukan?
Cara Komentari Stories Instagram dengan Foto dan Video
Media sosial Instagram, kembali memperbarui layanannya dengan membawa kejutan baru. Ya, melalui update terbarunya, telah diketahui bahwa pengguna aplikasi Instagram kini bisa menikmati layanan baru.Layanan baru tersebut berupa kemampuan untuk memberi komentar, dengan menggunakan foto dan video pada konten stories yang diunggah oleh pengguna lainnya. Disampaikan dalam rilis layanan baru tersebut di blog resmi Instagram, kemampuan berkomentar dengan foto dan video di konten stories, juga telah dilengkapi dengan kemampuan unik lainnya.Mulai dari menambahkan efek filter wajah face filters , boomerang, rewind, dan menambahkan sticker pada komentar foto dan gambar. Penasaran ingin menjajal kemampuan untuk memberikan komentar menggunakan foto atau video di konten stories teman Anda?
7 Tips Jitu agar Berjualan Laris di Instagram
 – Berjualan lewat media sosial Instagram, kini sudah banyak dilakukan oleh para pebisnis online. Cara membuat akun yang mudah dan gratis, membuat banyak orang mencoba peruntungan bisnis lewat Instagram. Instagram memang sedang hits untuk berbisnis.Fungsinya tidak lagi untuk eksis dan memosting foto pribadi. Tapi, kini sudah banyak orang yang membuat akun khusus di Instagram untuk profil bisnisnya. Bagi Anda yang menggunakan Instagram untuk berbisnis, media sosial ini bisa memberikan Anda keuntungan.Namun, bagaimana bisnis Anda di Instagram selama ini? Apakah produk Anda laris atau justru sepi pembeli? Jika bisnis Anda masih sepi, mungkin ada beberapa hal yang kurang diperhatikan saat mengelola akun Instagram Anda. Apa saja itu?
Fitur Stiker GIF Instagram Hilang? Begini Alasannya
 – Sering menggunakan fitur stiker GIF (gambar bergerak) di Instagram? Bila ya, sadarkah Anda bila kini fitur di layanan Stories Instagram tersebut tidak muncul lagi? Kehadiran fitur GIF di layanan Stories Instagram awalnya sangat diminati oleh pengguna Instagram.Hanya saja belakangan ini fitur GIF yang bersumber dari layanan berbagi gambar bergerak GIPHY tersebut telah hilang alias tidak muncul lagi. Sayangnya, sekalipun telah mencoba berbagai macam cara, fitur tersebut tak kunjung muncul. Mengapa fitur stiker Instagram tidak muncul?Mencari tahu penyebab masalah ini, ternyata terdapat fakta yang cukup mengagetkan. Berdasarkan informasi yang dikutip dari TechCrunch, disebutkan penyebab utama fitur stiker GIF di layanan Stories Instagram tidak muncul karena penghapusan sementara oleh pihak Instagram. 
Instagram Tambah Efek Baru di Fitur Superzoom
 – Anda pengguna Instagram? Bila ya, maka tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan salah satu fitur di layanan Stories Instagram bernama Superzoom.Bagaimana tidak, sejak awal kemunculannya, fitur Superzoom yang berfungsi untuk membuat video pendek dengan efek zoom (pembesaran) kamera dan disertai efek suara musik dramatis, telah sukses menarik rasa penasaran pengguna Instagram, dan menjadikannya sebagai salah satu fitur terpopuler di layanan Stories Instagram.Membahas lebih lanjut tentang fitur Superzoom, diketahui bila fitur unik tersebut kini memiliki kemampuan baru, yaitu ditambahkannya beberapa efek zoom baru dengan efek suara berbeda oleh Instagram, melengkapi efek zoom bersuara Dramas (dramatis) pada Superzoom yang sudah ada sebelumnya.