Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Empat Alasan Anda Suka Tidur dengan Mulut Terbuka

Tanpa kalian sadari, kalian pasti pernah tidur dengan keadaan mulut terbuka alias mangap. Bahkan, bagi sebagian orang, setiap tidur mulutnya selalu terbuka. Nah, ternyata ada beberapa alasan kenapa Anda suka tidur dengan mulut terbuka.

Hidung tersumbat. Jika hidung tersumbat, otomatis Anda tidak bisa bernapas melalui hidung. Oleh karena itu tidak ada jalan lain selain bernapas melalui mulut dengan keadaan terbuka. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan udara selama tidur, mulut akan terbuka.

Punya amandel besar. Ternyata amandel juga bisa menyebabkan Anda tidur mangap, terutama yang punya amandel besar. Sebab amandel besar bisa menyumbat saluran pernapasan karena udara tidak akan cukup jika bernapas menggunakan hidung.

Read Full Article
Empat Alasan Anda Suka Tidur dengan Mulut Terbuka
Tanpa kalian sadari, kalian pasti pernah tidur dengan keadaan mulut terbuka alias mangap. Bahkan, bagi sebagian orang, setiap tidur mulutnya selalu terbuka. Nah, ternyata ada beberapa alasan kenapa Anda suka tidur dengan mulut terbuka.Hidung tersumbat. Jika hidung tersumbat, otomatis Anda tidak bisa bernapas melalui hidung. Oleh karena itu tidak ada jalan lain selain bernapas melalui mulut dengan keadaan terbuka. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan udara selama tidur, mulut akan terbuka.Punya amandel besar. Ternyata amandel juga bisa menyebabkan Anda tidur mangap, terutama yang punya amandel besar. Sebab amandel besar bisa menyumbat saluran pernapasan karena udara tidak akan cukup jika bernapas menggunakan hidung.
Tidur Tanpa Pakaian Bikin Umur Panjang, Ini Alasannya
Siapa yang tidak suka tidur? Semua manusia pasti membutuhkan tidur agar kondisi kesehatan tetap terjaga dan stamina bisa pulih kembali. Ada banyak manfaat kesehatan dari sekadar tidur saja. Di sisi lain, kurang tidur dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, mendapatkan kualitas dan waktu tidur yang baik sangat penting kita perhatikan.Dilansir dari Indiatimes, tidur tanpa mengenakan pakaian rupanya memiliki kaitan erat dengan panjang umur. Pasalnya, tidur sambil telanjang mampu memberikan beberapa manfaat lebih dari tidur dengan menggunakan pakaian.Menghilangkan insomnia. Menurut sebuah penelitian dari Australia baru-baru ini, jika Anda tidur tanpa pakaian, suhu tubuh akan menurun sehingga Anda akan dengan mudah mendapatkan tidur yang nyenyak.
Ternyata, Mimpi Dipengaruhi Posisi Tidur Anda
 – Menurut sebuah penelitian, posisi tidur ternyata dapat memengaruhi mimpi Anda selama tidur, entah itu mimpi baik maupun buruk sekalipun. Lalu, posisi seperti apa yang dapat mendatangkan mimpi indah atau buruk ketika tidur?Dilansir dari Elite Daily, dalam sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan oleh Sleep and Hypnosis, mengungkapkan bahwa orang yang tidur dengan posisi menghadap ke kiri cenderung mengalami mimpi buruk. Sementara itu, orang yang tidur dengan posisi ke kanan cenderung mengalami mimpi yang baik atau berkaitkan dengan kenyamanan dan ketentraman.Namun, untuk orang yang tidur dengan posisi tengkurap cenderung lebih nyenyak dibandingkan dengan mereka yang tidur ke kiri atau ke kanan. Sementara, dalam penelitian lain yang dipublikasikan dalam jurnal Dreaming, menemukan bahwa orang yang tidur dengan posisi tengkurap lebih sering mengalami mimpi basah daripada posisi tidur lainnya.
Makanan dan Minuman Ini Sebabkan Bau Mulut
Bau mulut merupakan salah satu masalah yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Dengan bau mulut yang tidak sedap, seseorang tentu merasa minder jika ingin berbicara di hadapan orang lain.Berbagai faktor menjadi penyebab terjadinya bau mulut mulai dari kondisi kebersihan gigi, kebersihan mulut, hingga pengonsumsian jenis makanan yang bisa meningkatkan bau mulut. Setiap orang yang mengalami bau mulut, tentu akan melakukan beragam upaya agar bau tersebut bisa teratasi dengan baik.Tidak bisa dipungkiri, jika bau mulut yang menyengat bisa mengurangi rasa percaya diri Anda dalam berpenampilan. Terutama bagi Anda yang setiap harinya beraktivitas dengan banyak kalangan. Lalu, bagaimana atasi masalah bau mulut ini? Simak caranya berikut ini.
Empat Tips Rawat Gigi dan Mulut Anda
Gigi merupakan salah satu organ tubuh terpenting. Di samping mulut yang selalu digunakan untuk makan, minum dan berbicara setiap harinya. Seluruh aktivitas tersebut punya efek besar pada kondisi kebersihan dan kesehatan mulut.Jika mulut sehat, maka Anda pun dapat beraktivitas secara normal tanpa ada gangguan penyakit tertentu. Lalu, apa saja cara dan tips yang bisa dilakukan dengan mudah agar mulut kita bisa bersih dan sehat? Berikut cara yang bisa diaplikasikan setiap hari agar mulut Anda terasa nyaman.Gunakan minyak kelapa untuk atasi gusi berdarah. Gusi berdarah tidak bisa dianggap sepele. Masalah gusi berdarah bisa mudah diatasi dengan menggunakan minyak kelapa. Fungsi dan manfaat minyak kelapa tidak hanya untuk gusi berdarah, bahkan bisa mengobati asma dan penyakit gula darah (diabetes).  
10 Alasan Bau Mulut, Nomor 4 Penyakit yang Mematikan
 – Bau mulut adalah hal yang memalukan, dan membuat percaya diri kita turun saat berhadapan dengan orang lain. Ada banyak cara untuk menyembuhkannya atau setidaknya menutupi masalah ini, tapi sebelum Anda mulai mengobatinya, lebih baik tahu alasan mengapa Anda memiliki bau mulut.Beberapa makanan bisa menyebabkan bau mulut atau halitosis, tapi bisa juga menandakan bahwa Anda menderita penyakit serius. Dengan mengetahui penyebab bau mulut, maka Anda akan dengan mudah melenyapkannya.Lantas apa saja penyebab bau mulut? Berikut adalah 10 penyebab bau mulut, untuk membantu Anda mengatasi masalah ini secara efektif, yang kami kutip dari stethnews.com:
Rahasia Bebas Bau Mulut Selama Berpuasa
Selain menahan lapar dan haus, puasa juga mengajarkan kita tentang kebersamaan dan pentingnya berbagi pada sesama. Menahan emosi dan berusaha menjadi manusia yang lebih sabar dan jauh dari kata arogan.Selain itu, puasa juga identik dengan bibir kering atau bau mulut. Sedangkan untuk mencegah bau mulut, terlebih dahulu kita harus tahu apa penyebab dari bau mulut itu sendiri. Dan berikut ini terdapat beberapa penyebab bau mulut saat berpuasa.Yang pertama, ada banyaknya bakteri yang dapat mengubah sisa-sisa makanan menjadi gas sulfur yang menyebabkan bau mulut. Penyebab bau mulut lainnya, juga bisa terjadi karena datang dari dalam tubuh itu sendiri, seperti yang dialami oleh pengidap diabetes atau penderita penyakit maag.
Makna di Balik Bau Mulut Orang Berpuasa
Bau mulut adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang dari segala usia. Di sisi lain, bau mulut tidak sedap, ternyata juga dapat menjadi indikasi adanya penyakit tertentu. Meski tampak sederhana, tapi bau mulut yang tidak ditangani dapat membuat orang tidak percaya diri.Tidak jarang, kondisi ini mengganggu hubungan personal. Bau mulut yang tidak sedap, umumnya disebabkan penumpukan bakteri pada gigi, gusi, dan lidah. Umumnya, kondisi tersebut muncul ketika terjadi penurunan kadar air liur yang berperan sebagai pembersih bakteri atau kebersihan gigi kurang.Berbeda halnya bau mulut di waktu orang berpuasa, bau mulut orang berpuasa tidak disebabkan oleh bakteri pada gigi, gusi, dan lidah. Bau mulut orang yang berpuasa lebih disebabkan oleh penurunan kadar air liur. Bau mulut orang berpuasa kelak di hadapan Allah Swt lebih harum dari kesturi.
9 Tips Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap Selama Berpuasa
Selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, masalah bau mulut adalah salah satu masalah klasik yang yang perlu disiasati. Mulut yang berbau kurang sedap dapat mengganggu komunikasi. Selain itu juga, bau mulut terkadang membuat orang kurang percaya diri.Berdasarkan penelitian, ternyata ada 4 penyebab bau mulut. Penyebab bau mulut diantaranya adalah, terdapat sisa makanan di dalam mulut yang diubah menjadi gas sulfur oleh bakteri.Ketika menjalani puasa, produksi saliva atau air liur akan berkurang, kurangnya saliva ini menyebabkan bakteri berkembang dengan sangat cepat di dalam mulut. penyakit tertentu memang menyebabkan bau mulut. Pengidap diabetes atau maag cenderung mengeluarkan bau mulut yang kurang sedap.
5 Cara Mudah Mengatasi Susah Tidur | Rafif Amir
Susah tidur atau insomnia terkadang mengganggu. Siapa pun yang mengalaminya tidak hanya bisa berefek kurang baik bagi kesehatan, tapi juga memunculkan perasaan gelisah dan membuang banyak waktu membolak-balikkan badan di tempat tidur.Namun tak perlu khawatir, karena ketakutan berlebihan karena tidak bisa tidur malah semakin memperparah insomnia yang diderita. Sebisa mungkin juga hindari penggunaan obat tidur. Karena pada dasarnya, susah tidur dapat diatasi dengan cara-cara alami sebagai berikut (berdasarkan pengalam pribadi):1. Membaca Buku Salah satu yang biasa saya lakukan ketika sulit tidur adalah membaca buku sambil berbaring. Bacalah buku-buku dengan materi yang agak berat. Tak berapa lama kemudian, saya merasakan mata saya semakin berat dan rasa kantuk tak tertahankan. Saat itulah, akhiri membaca dan mulai memejamkan mata. Tidur menjadi pulas, kita pun mendapatkan manfaat dari membaca.2. Memutar Murrotal Al-Qur'an Salah satu penyebab susah tidur adalah karena banyak pikiran dan stress. Maka hal yang perlu dilakukan adalah menenangkan pikiran, melupakan semua masalah untuk sementara waktu. Buatlah hati menjadi tenang. Bacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an membuat hati menjadi tenang. Putarlah dari gadget atau smartphone Anda. Anda akan merasakan kedamaian dan kesejukan. Hitung-hitung juga bisa menambah hafalan atau muraja'ah.3. Makan Sampai Terasa Kenyang Makan terlalu malam memang kurang baik, tapi kalau perut Anda dalam kondisi sangat lapar akan sangat mengganggu dan membuat Anda kesulitan untuk memejamkan mata. Saran saya tidak menggunakan cara ini setiap hari. Hanya bila susah tidur Anda karena lapar saja. Gunakan cara lain yang saya berikan yang lebih bermanfaat.
Cara Hilangkan Bau Mulut dan Semua Bakteri dalam 5 Menit
Bau mulut telah memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia saat ini. Bahkan, ketika mereka sudah menyikat gigi dan melakukan flossing gigi secara teratur. Kondisi ini paling sering disebabkan oleh makanan yang terjebak di antara gigi, atau bakteri di rongga mulut.Apapun alasannya, bau mulut merupakan masalah yang tidak menyenangkan untuk dimiliki dan juga sangat sulit untuk disingkirkan. Ada banyak pasta gigi dan produk pencuci mulut di pasaran, tetapi biasanya produk ini penuh dengan bahan kimia yang justru dapat memperburuk kondisi Anda.Ini sebabnya, kami akan merekomendasikan obat alami yang akan membantu Anda menyingkirkan bau mulut selamanya. Resep ini juga akan menghancurkan semua bakteri penyebab bau di mulut Anda. Berikut cara untuk mempersiapkan obatnya.
Cegah Bau Mulut dengan Empat Cara Ini
Bau mulut memang sangat mengganggu. Baik itu yang memiliki bau mulut maupun yang mencium bau mulut dari orang lain. Segala aktivitas akan terganggu dan bahkan setiap orang yang ingin mendekat jadi enggan gara-gara bau mulut.Lantas, apa penyebab bau mulut? Bau mulut biasanya disebabkan oleh banyak hal. Pada umumnya karena kebiasaan hidup yang kurang sehat, dan mengonsumsi makanan yang bisa menyebabkan bau mulut secara berlebihan. Bukan hanya itu, bau mulut juga bisa disebabkan karena penyakit yang dideritanya.Ya, memang ada beberapa penyakit yang bisa menyebabkan bau mulut. Lantas, bagaimana caranya agar bau mulut bisa hilang? Untuk menghilangkan bau mulut sebenarnya cukup mudah. Namun, Anda jangan hanya menghilangkan, tapi juga harus bisa melakukan pencegahan agar bau mulut tidak datang kembali.
10 Jenis Makanan yang Sebabkan Bau Mulut Tak Sedap
Salah satu masalah yang timbul, ketika kita berpuasa adalah bau mulut. Bau mulut tentunya kadang bisa menyebabkan seseorang kurang percaya diri. Karena hal tersebut, maka keadaan ini perlu disiasati supaya kita terhindar dari bau mulut saat berpuasa.Betapa nikmatnya, bila kita dapat berpuasa sekaligus terbebas dari bau yang tidak sedap dari mulut kita. Tapi sayangnya, masih banyak yang tidak tahu bagaimana mencegah dan mengatasinya. Oleh karena itu, berikut ini kami sajikan beberapa cara efektif agar Anda terhindar dari bau mulut saat bulan puasa.Salah satunya adalah menghindari beberapa jenis makanan yang membuat bau mulut jadi tak sedap. Kira-kira, makanan apa saja itu? Langsung saja simak berikut ini ulasannya.
Lakukan 7 Cara Ini untuk Mencegah Bau Mulut di Pagi Hari
Pernahkah Anda merasa kehilangan kepercayaan diri di hadapan pasangan atau teman akibat bau mulut di pagi hari? Bau mulut termasuk hal yang sulit dihindari, karena meski sudah menyikat gigi sebelum tidur, namun kadangkala masih juga bau ketika bangun tidur.Tenang saja, karena sebenarnya, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mencegah bau mulut di pagi hari.Jadi, meski baru membuka mata, Anda bisa tetap percaya diri mengobrol dengan teman atau pasangan tanpa takut bau mulut mengganggu. Apa sajakah trik yang bisa dilakukan untuk mencegah bau mulut di pagi hari?
Cara Atasi Masalah Bau Mulut
Semua orang pastinya akan setuju, ketika ada yang menyatakan bahwa saat bangun tidur di pagi hari, mulut kita selalu memiliki bau yang kurang sedap. Namun, adakah kamu pernah mencoba untuk mencari tahu tentang alasan mengapa mulut kita berbau tidak sedap di pagi hari?Hal tersebut ternyata dapat terjadi akibat bakteri-bakteri dalam mulut yang terus berkembang di malam hari, serta tidak adanya produksi air liur untuk membersihkannya hingga pagi hari. Selain itu, mengonsumsi beberapa jenis makanan, seperti bawang merah, bawang putih, dan juga makanan yang kaya dengan bumbu, juga dapat menjadi penyebab bau mulut.Kemudian timbul sebuah pertanyaan, apakah ada bahan yang dapat kita gunakan untuk mengatasi masalah bau mulut, terutama masalah bau mulut yang membandel? Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai bahan untuk mengatasi bau mulut secara permanen. Berikut ini ulasannya.Baca Selengkapnya...
Rajin Gosok Gigi tapi Mulut Masih Bau? Begini Solusinya
.co.id –  Pernah merasa tidak percaya diri gara-gara bau mulut? Ketika mengalami masalah bau mulut, pasti kebanyakan orang akan langsung mengatasinya dengan membersihkan gigi. Padahal, menggosok gigi saja tidak cukup untuk membuat Anda bebas dari bau mulut.Hal tersebut karena, ada juga yang sudah rajin menggosok gigi, tapi mulut masih bau. Masalah bau mulut tidak bisa disepelekan, karena dapat mengganggu kepercayaan diri. Oleh karena itu, kita harus tahu apa yang menjadi penyebab dan cara mengatasinya.Bau mulut bisa disebabkan karena dua faktor, yaitu internal dan eksternal. Faktor eksternal atau dari luar bisa terjadi, karena konsumsi makanan yang sebabkan bau mulut, seperti petai, bawang, jengkol, dan lain sebagainya.Baca selengkapnya...
6 Cara Alami Hilangkan Bau Mulut, Terbukti Ampuh
 – Bau mulut menjadi momok memalukan bagi semua orang. Kenapa demikian? Ya, bisa dibayangkan bukan, saat berbicara dengan orang lain tiba-tiba ada bau yang tidak sedap? Timbulnya bau mulut tentu dapat memengaruhi pekerjaan, kehidupan sosial, dan hubungan dekat Anda dengan seseorang yang Anda cintai.Untungnya, bau mulut sering dapat dicegah atau dihentikan dengan perawatan dasar alami. Berbagai masalah dapat menyebabkan bau mulut, yang secara medis dikenal sebagai halitosis. Kebersihan gigi yang buruk dapat mempromosikan bakteri penyebab bau yang menumpuk di mulut Anda.Makanan dan kebiasaan gaya hidup tertentu, seperti merokok, ternyata juga dapat memengaruhi napas Anda. Bau mulut juga bisa menjadi tanda kondisi kesehatan lainnya, seperti tonsilitis atau radang gusi.
8 Posisi Tidur yang Tepat untuk Atasi Masalah Kesehatan
Tidur berperan besar dalam keseluruhan kesehatan kita, termasuk mengatasi banyak masalah kesehatan yang memang disebabkan oleh kurang tidur dan istirahat. Rata-rata orang tidur 7-9 jam semalam, dan menghabiskan lebih dari 25 tahun untuk tidur. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya tidur untuk manusia.Namun, menurut studi baru, bukan hanya durasi tidur saja yang penting, tetapi posisi kita tidur juga sangat penting. Tahukah Anda, posisi tidur dapat memengaruhi kesehatan kita dengan berbagai cara.Posisi tidur yang tepat dapat berdampak pada tekanan darah kita dan dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti sinus dan nyeri punggung. Berikut delapan posisi tidur yang dapat meringankan berbagai masalah kesehatan dan nyeri yang Anda derita.
Atasi Bau Mulut yang Mengganggu dengan Cara Jitu Ini
 – Bau mulut atau napas tak sedap merupakan masalah serius yang harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan bau mulut dapat mengganggu orang di sekitar Anda dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Selain itu, bau mulut juga dapat membuat diri kita dijauhi teman-teman.Bau mulut memang bukan penyakit, namun bau mulut disebabkan oleh kebiasaan buruk yang juga dapat berpotensi menyebabkan penyakit, terutama penyakit mulut. Bau mulut bisa bersifat sementara, dan juga bisa bersifat terus menerus. Bau mulut yang bersifat sementara bisa kita atasi dengan cara berkumur.Sedangkan, bau mulut yang bersifat terus menerus harus diatasi dengan cara merubah gaya hidup yang lebih sehat, dengan menjaga kebersihan mulut. Lantas, bagaimana caranya?
4 Bahan Baju Tidur yang Mampu Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Kenyamanan tidur tidak hanya terletak dari pemilihan tempat tidur empuk, bantal lembut dan selimut yang hangat. Ternyata ada faktor lain yang selama ini mampu membuat tidur kita lebih berkualitas alias nyaman. Salah satunya adalah dekorasi ruangan dan pemilihan serta model pakaian tidur yang dikenakan.Banyak loh orang-orang zaman modern yang menganggap baju tidur menjadi salah satu mode pakaian yang tidak kalah penting dengan model pakaian lainnya. Namun pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas model-model dari baju tidur, tapi kita akan membahas bahan-bahan dasar baju tidur yang paling nyaman ketika dipakai.Bahan sutra itu terkenal sangat halus, lembut, dingin dan berkualitas tinggi sehingga cocok bila dijadikan sebagai bahan pakaian tidur. Satu lagi, baju tidur berbahan sutra memiliki sifat hypoallergenic alias tidak akan menimbulkan alergi pada kulit.Baca Selengkapnya...
Lima Kesehatan Mulut yang Seringkali Diabaikan
Mulut menjadi bagian utama yang paling menjadi perhatian orang lain. Ketika kita berbicara, pasti orang akan memerhatikan mulut, tentunya kita harus menjaga mulut agar selalu sehat.Namun, terkadang kita tidak mempermasalahkan gangguan mulut yang terjadi. Kita selalu menganggap sepele atas apa yang terjadi pada mulut, padahal gangguan pada mulut bisa menjadi indikasi suatu penyakit.Sally Cram, D.D.S., dokter gigi dan juru bicara American Dental Association mengatakan bahwa, ada beberapa permasalahan mulut yang dapat menjadi indikasi permasalahan yang lebih serius. Apa aja?
Cek Sekarang, Apakah Bau Mulutmu Tanda Penyakit Mematikan
Bau mulut adalah hal yang memalukan, dan membuat percaya diri kita turun saat berhadapan dengan orang lain. Ada banyak cara untuk menyembuhkannya atau setidaknya menutupi masalah ini, tapi sebelum Anda mulai mengobatinya, lebih baik tahu alasan mengapa Anda memiliki bau mulut.Beberapa makanan bisa menyebabkan bau mulut atau halitosis, tapi bisa juga menandakan bahwa Anda menderita penyakit serius. Dengan mengetahui penyebab bau mulut, maka Anda akan dengan mudah melenyapkannya.Lantas apa saja penyebab bau mulut? Berikut adalah 10 penyebab bau mulut, untuk membantu Anda mengatasi masalah ini secara efektif, yang kami kutip dari stethnews.com:
4 Dampak Negative Dari Tidur Lampu Dinyalakan | Tema Kita
Apakah anda merupakan orang yang suka tidur menghidupkan lampu? bila anda merupakan salah satu dari sekian banyak masyarakat yang tidur dengan lampu menyala maka mulai lah dari sekarang anda harus merubah kebiasaan tersebut. Selain membuat anda sulit untuk tidur, cahaya yang terang dapat memberikan resiko terhadap kesehatan anda. Paparan cahaya saat tidur dapat menghambat terbentuknya melatonim, seperti yang kita ketahui melatonim merupakan hormon yang mengatur seseorang mengantuk untuk tidur dan terbangun dari tidur. Kekurangan melatonim ini lah yang membuat gangguan tidur dan gangguan kesehatan tubuh kita. Lalu selain hal tersebut apa saja resiko tidur dengan lampu menyala?