Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Pasir Kirisik, Wisata Alam Ala Puncak? Terbaru di Tasikmalaya

Siapa bilang untuk menikmati wisata alam puncak harus selalu ke Kota Bogor? Untuk Anda warga Tasikmalaya dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh, untuk menikmati wisata alam ala puncak yang sejuk dan segar, karena sudah dibuka wisata alam terbaru di Tasikmalaya yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik.

Wisata alam yang terletak di Desa Guaranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya ini, sangat cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Pada awalnya, wisata alam Pasir Kirisik ini hanya merupakan villa pribadi yang terdiri dari villa, kolam renang dan gazebo. Namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya dibuka untuk umum yaitu pada bulan Desember 2016. Area wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini, menyuguhkan panorama alam nan penuh pesona dengan berbagai spot foto selfie yang menjadi daya tarik tersendiri.

Read Full Article
Mengenal Tugu Koperasi di Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya dikenal sebagai kota santri dan dikenal pula memiliki banyak kerajinan. Kota Tasikmalaya dan sekitarnya memiliki banyak pusat kerajinan, di antaranya kerajinan bordir, kerajinan anyaman, kerajinan makanan olahan, batik, kelom geulis dan masih banyak kerajinan lainnya.Hampir semua masih berupa Usaha Kecil Menengah UKM . Ternyata karena memiliki banyak UKM itu, Koperasi berkembang dan lahir di Kota Tasikmalaya. Hal ini terbukti dengan terdapatnya Tugu Peringatan Kongres Koperasi Indonesia.Tugu ini merepresentasikan sejarah koperasi Indonesia. Alamat Tugu Koperasi Indonesia berada di Jl. Dr. Moh. Hatta No : 63, Kel. Sukamanah Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya. Koordinat Tugu Koperasi Indonesia berada pada titik S7.3193 E108.2226. Jarak Tugu Koperasi dari pusat kota Tasikmalaya sekitar 2 km.
Tak Usah ke Timur Tengah, Indonesia Juga Punya Padang Pasir
Padang pasir yang gersang dan panas identik dengan daerah di Timur Tengah. Sedangkan Indonesia biasanya identik dengan gunung, hutan, dan pantai. Nah, untuk Anda yang bosan dengan tempat wisata yang begitu-gitu saja, nampaknya salah satu tempat wisata ini bisa jadi rekomendasi tempat berlibur Anda selanjutnya.Berlokasi 50 kilometer dari jalan lintas darat Tanjung Pinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, tempat wisata ini menyajikan hamparan pasir luas bak di Timur Tengah.Bukit pasir di Desa Busung, Bintan, ini ternyata sebuah bekas tambang pasir. Bukit-bukit pasir di sini tidak berbahaya karena bukitnya yang rendah dengan pasir kasar yang mudah dipijak.
Jalan Laswi Tempat Paling Instagramable di Tasikmalaya
 – Selain Taman Dadaha, ternyata masih banyak tempat yang menarik untuk selfie di Tasikmalaya. Salah satu tempat paling instragramable di Tasikmalaya adalah Jalan Laswi.Kenapa Jalan Laswi? Ada apa di Jalan Laswi? Ternyata di Jalan Laswi Tasikmalaya pohon pelindung jalannya didominasi oleh Bungur (Lagerstroemia speciosa). Pohon Bungur ini ketika berbunga, akan nampak sangat indah karena bunganya sangat banyak dan berwarna ungu.Pohon Bungur atau Laban dalam Bahasa Sunda, biasanya berbunga pada bulan Oktober-November. Ketika Pohon Bungur berbunga, Jalan Laswi Tasikmalaya nampak sangat indah seperti di negara 4 musim. Jalan Laswi nampak seperti terowongan bunga yang indah.
Lembayung Senja Romantisme di Puncak Becici
Jika selama ini Hutan Pinus Mangunan paling hits di Yogyakarta, kebun pinus lainnya juga menyusul dan menyuguhkan keindahannya bagi wisatawan. Salah satunya adalah Hutan Pinus Puncak Becici. Meskipun namanya belum terlalu populer di kalangan wisatawan, namun keindahan panorama alam Puncak Becici patut diperhitungkan.Setiap wisata alam, seperti hutan pinus, sudah diketahui bersama, mempunyai daya tarik dan ciri khasnya masing-masing. Karena keunikan itulah setiap wisata dinilai mempunyai tempat bagi wisatawan yang mengunjunginya. Nah, uniknya Hutan Pinus Puncak Becici ini tidak dimiliki oleh hutan pinus tetangga lainnya.Mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang menempatkan Puncak Becici menjadi salah satu alternatif favorit wisata hutan pinus di Yogyakarta? Seperti namanya Puncak Becici, hutan pinus ini berada di puncak tempat para pemburu golden sunset di Yogyakarta. Tak salah jika pecinta matahari tenggelam setia menunggu sang surya kembali ke peraduannya di Puncak Becici.
Cara Membuat Air Terjun Pasir di Aquascape
Cara Membuat Air Terjun Pasir di Aquascape - Pernahkah Anda melihat akuarium yang terdapat air terjun di dalamnya? Luar biasa bukan? Jika saat ini kamu sedang menggeluti hobi baru yakni berkebun dalam air atau yang lebih dikenal dengan aquascape, maka aspek berikut ini akan sangat akrab dalam hobi Anda.Bagian ini membuat unsur estetika bertambah manakjubkan, dan akan membuat Anda atau siapaun yang melihat akuarium berdecak kagum. Tentunya dengan catatan porsi dan posisinya harus disesuai agar lebih menarik.Sebenarnya yang Anda lihat air terjun di dalam aquascape aquarium bukanlah air terjun asli, melainkan pasir putih yang berjatuhan sehingga terlihat layaknya air terjun. Pertanyaan sekarang kok bisa pasir putih tersebut berjatuhan dan terus menerus berjatuhan tiada henti.Dengan pengetahuan fisika mengenai tekanan yang bekerja pada zat cair, semuanya bisa dijelaskan dengan mudah dan logis. Tapi di sini saya tidak akan menjelaskan mengenai ilmu fisika tersebut, melainkan menjelaskan Cara Membuat Air Terjun Pasir di Aquascape.ara Membuat Air Terjun Pasir di AquascapeUntuk membuat air terjun aquascape aquarium ada beberapa bahan yang perlu Anda siapkan.Bahan Membuat Air Terjun Pasir di AquascapePipa paralon berdiameter 1 inch atau bisa dengan ukuran 25cm, untuk panjangnya bisa Anda sesuaikan sendiri dengan AquariumnyaSambungan paralon untuk belokan obeng, yang berfungsi untuk melobangi paralonSelang aerator media penutup, untuk menutupi paralon serta jadi media jatuhnya pasir, Anda dapat menggunakan batu-batuan, kayu atau apa saja sesuai kreasiAerator (pembangkit hawa/gelembung) Sudah Siap? Mari mulai bekerja.
Obyek Wisata Alam Gratis di Ciamis
.co.id – Berlibur ke obyek wisata alam yang bernuansa alami sedang menjadi trend di kalangan travelers. Berlibur ke obyek wisata alam ini dapat mengurangi kepenatan setelah bekerja.Karena tingginya minat untuk berlibur ke obyek wisata alam, membuat banyak investor dan Pemerintah Daerah mengembangkan obyek wisata alam. Konsekuensi dari tingginya minat ini adalah untuk menikmati obyek wisata alam tiket masuk cenderung mahal bagi sebagian orang.Tetapi ternyata tidak bagi obyek wisata alam di Ciamis ini. Di Kabupaten Ciamis, ada 2 obyek wisata alam yang dapat dikunjungi secara gratis. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Pengunjung cukup membayar parkir yang dikelola oleh karang taruna setempat.
Memancing Ikan di Puncak Tebing Lamreh yang Memesona
Aceh Besar memang tak henti-hentinya menyuguhkan pesona alam yang menggoda mata untuk di kunjungi. Salah satunya yaitu Puncak Tebing Lamreh. Bagi anda yang suka jalan-jalan ke tempat yang menantang dan menyukai alam liar, anda bisa mendatangi lokasi ini.Desa Lamreh ini berlokasi di sebuah desa yang berada di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Di Tebing Lamreh ada anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut. Jika anda dari Kota Banda Aceh, maka akan memakan satu jam perjalanan, dan melewati Pelabuhan Malahayati sejauh satu kilometer atau satu kilometer sebelum sampai Pantai Pasir Putih Lhok Mee.Di sebelah kiri, anda akan melihat papan besar yang bertuliskan Welcome To Wisata Puncak Tebing . Bila hendak menuju ke objek wisata Puncak Tebing, anda harus merogoh kocek Rp10.000 per motor. Memang tidak terlalu murah untuk objek wisata yang masih baru ini. Seperti apa pesona yang disajikan tebing lambreh ini?Baca Selengkapnya..
Kirisik, Wisata Alam Favorit di Ciawi
Bagi Anda yang saat ini sedang mencari tempat wisata untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, pasangan, atau teman terdekat, tidak perlu bingung. Karena saat ini, Tasikmalaya mempunyai banyak tempat wisata yang keren. Salah satunya adalah Wisata Alam Kirisik.Wisata Alam Kirisik ini merupakan spot foto terbaru yang sedang tren di kalangan anak muda. Untuk menjadi hits di media sosial, Anda harus mengunjungi Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.Di sini terdapat vila, kolam, dan Taman Bunga Love. Akhir-akhir ini tempat wisata yang ada di Ciawi, Tasikmalaya, ini menjadi sangat ramai diperbincangkan. Karena mudahnya orang mengakses internet menjadi salah satu alasan kepopuleran tempat wisata yang satu ini.
Gumuk Pasir Parangkusumo, Gurun Pasir ala Jogja
Seperti biasanya, Yogyakarta selalu menyajikan hal yang sangat unik dalam hal objek wisatanya. Seperti yang satu ini, Gumuk Pasir Parangkusumo. Pasti kamu bertanya-tanya, di Indonesia memangnya ada gurun pasir? Apalagi ini di Jogja yang biasanya didominasi wisata belanja, laut, sampai gunung.Tapi tahukah kamu, jika gurun pasir di Jogja ini benar adanya, dan ini terbentuk secara alami. Gurun pasir ala Jogja ini sudah dikenal sekitar dua tahun yang lalu, dan sampai sekarang dilakukan pengembangan untuk membuat tempat ini lebih menarik untuk dikunjungi.Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo ini tepat di antara Pantai Parangtritis dan pantai Depok, atau berada di sebelah selatan Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi ini sangat mudah, hanya perlu sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Lalu, apa saja yang ada di Gumuk Pasir Parangkusumo?
Meriahnya, Tasikmalaya Creative Festival 2016
Hari terakhir acara Tasikmalaya Creative Festival TCF 2016 ditutup dengan creative carnaval. Sebagai acara tahunan terbesar di Tasikmalaya, ternyata memang TCF 2016 laksana magnet yang mampu menarik ribuan pengunjung untuk hadir.Acara TCF 2016 merupakan hasil kerja sama Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya dengan pemerintah kota Tasikmalaya dan pemerintah kabupaten Tasikmalaya. Untuk memeriahkan hari terakhir TCF 2016 digelar karnaval kreatif yang diikuti oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah BMPD Tasikmalaya serta instansi pemerintah dan swasta di Tasikmalaya.Meskipun hujan gerimis sepajang acara karnaval, tetapi tidak menyurutkan pengunjung untuk menikmati kemeriahan creative carnaval pada acara TCF 2016. Lantas, seperti apa kemeriahan pada acara tersebut? Simak berikut ini rangkaian keseruannya.
Curug Dengdeng, Pesona Alam yang Masih Perawan
Anda sedang mencari tempat wisata yang masih perawan? Curug Dengdeng bisa menjadi pilihan yang tepat. Curug yang terletak di Desa Tawang, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya ini menyimpan pesona alami nan elok yang belum banyak terjamah.Meskipun belum sepenuhnya rampung dalam pembangunan sarana wisata curug ini, namun Anda sudah bisa berkunjung dan menikmati sejuknya curug yang disebut-sebut pernah dijadikan tempat persembunyian tentara DI TII pada masa pemerintahan Presiden Sukarno. Jika Anda berminat mendatangi curug ini, Anda harus bersedia menempuh jarak yang lumayan jauh dari pusat kota Tasikmalaya.Ketika sudah sampai di kota Tasikmalaya, Anda harus mengambil jalur ke arah selatan Kabupaten Tasikmalaya ke arah Kecamatan Cikatomas. Ada kendaraan umum yaitu bis TKM yang bisa Anda tumpangi langsung menuju Cikatomas-Tawang. Namun Anda jangan heran dengan trek yang dilalui. Yaitu jalan yang berkelok-kelok, melaju di bibir bukit yang rentan di mana sisi kiri atau kanannya adalah jurang. Naik dan turunan yang tajam, belum lagi dengan banyak jalan yang berlubang yang siap menciutkan nyali.Baca Selengkapnya...
Menyaksikan Keindahan Bandung dari Puncak Bukit Moko
Bandung dikenal dengan destinasi wisata alamnya, yang banyak menyajikan kendahan alam bernuansa romantis. Bagi kamu, yang ingin mengisi liburan di kota Bandung, rasanya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke wisata alamnya.Banyak wisata alam yang bisa kita nikmati di kota Bandung. Tak hanya wisata alam, beragam jenis wisata lainnya juga bisa kita dapatkan di sini. Bandung dikenal dengan kota dengan pemandangan alamnya yang indah, bahkan kita bisa menyaksikan keindahan dan panorama kota Bandung dari puncak ketinggian.Bukit Moko yang dikenal sebagai tempat wisata alam Bandung ini, terletak di kawasan Cimenyang kabupaten Bandung, Jawa Barat, dari tempat wisata Bandung ini kita bisa menyaksikan indahnya Bandung dari atas puncak bukit. 
5 Objek Wisata Tasikmalaya yang Menarik Disambangi
 – Tasikmalaya merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang memiliki destinasi wisata asri dan sejuk untuk dikunjungi. Di Tasikmalaya terdapat beberapa tempat wisata yang khas dan menarik. Yang pertama ada Pantai Cipatujah.Siapa sangka, kawasan pesisir selatan Kabupaten Tasikmalaya ini memiliki pantai yang bagus dan eksotis. Pantai tersebut adalah Pantai Selatan Cipatujah, kawasan wisata pantai yang harus Anda kunjungi. Selain itu, juga ada Kampung Naga.Kampung Naga adalah kampung tradisional yang masih dijaga dan dilestarikan. Jika Anda penasaran dengan bagaimana sisi tradisional yang ada di Tasikmalaya, Anda bisa berkunjung ke Kampung Naga.
Menikmati Fenomena Pasir Berbisik di Pulau Beting Aceh
Potensi wisata Provinsi Riau tidak kalah jika dibandingkan tempat lain di Indonesia. Jika Yogjakarta memiliki Pasir Berbisik di Gumuk Pasir Parangkusumo, maka di Riau juga ada. Tepatnya di Pulau Beting Aceh, Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.Pasir di sana berderit seolah membisikan sesuatu. Fenomena cukup langka ini, bisa dirasakan ketika kaki atau tangan menyentuh pasir yang ada di tepian pantai. Setiap sudutnya, terpantul putihnya pasir yang mengelilingi pulau. Jika air laut surut, maka akan muncul daratan pasir seluas lapangan bola.Pulau yang terletak di hamparan Selat Malaka ini memiliki luas normal 2,9 juta hektar. Sebagai salah satu pulau terluar di Indonesia, objek wisata yang masih belum berpenghuni tersebut terlihat sangat menakjubkan. Seperti apa keindahannya? Berikut ulasannya.Baca selengkapnya...
Menjamah Surga Tersembunyi di Puncak Sendaren Purbalingga
Kabupaten Purbalingga dikenal dengan beragam destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi. Bahkan, di kawasan ini banyak menyimpan destinasi wisata yang belum banyak diketahui, salah satunya adalah Puncak Sendaren, yang berlokasi di Desa Wisata Panusupan, Kabupaten Purbalingga.Puncak Sendaren merupakan salah satu tempat wisata di Purbalingga yang menyajikan pemandangan alam yang eksotis dari ketinggian sekitar 682 meter di atas permukaan laut. Objek wisata ini dikenal memiliki spot cantik untuk melihat keindahan alam Purbalingga dari ketinggian.Untuk menikmati pemandangan alam dari Puncak Sendaren, kita harus mendaki dengan rute jalan yang cukup menantang. Selama perjalanan menuju ke puncak, kita akan disuguhkan pemandangan alam yang indah, mulai dari pepohonan, perkebunan, hingga air terjun.
Piknik Bersama Keluarga di Rest Area Urug Kota, Tasikmalaya
Rest Area Urug adalah salah satu rest area yang berada di Kota Tasikmalaya. Rest Area Urug sebenarnya berada di kawasan hutan Perum Perhutani KPH Tasikmalaya. Rest Area Urug berada di jalan Tasikmalaya-Karangnunggal, tepatnya di Kampung Urug, Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.Koordinat rest area Urug berada pada titik S7.42918 E108.19394. Rest area Urug lokasinya sangat dekat dengan pusat Kota Tasikmalaya, hanya berjarak sekitar 5 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan berkendara. Kondisi rest area Urug sangat nyaman, udaranya sejuk karena masih terdapat banyak pohon-pohon besar dan dipertahankan tidak ditebang, meskipun termasuk hutan produksi. Rest Area Urug dibangun menjadi rest area yang representatif pada tahun 2010.
Nikmati Wisata Pasir Langlang Panyawangan di Purwakarta
Tempat wisata alam Pasir Langlang Panyawangan ini memiliki ciri khas tersendiri, yang bisa membawa kita menikmati panorama alam eksotis. Seperti sejuknya udara segar dan rindangnya pepohonan pinus dengan latar belakang pemandangan indah Kabupaten Purwakarta.Konon, asal muasal nama Pasir Langlang Panyawangan ini berasal dari bahasa Sunda, yang terdiri dari "Pasir" berarti bukit dan Penyawangan berarti tempat menerawang atau memandang dari jarak jauh. Hal ini sesuai dengan keindahan dan pemandangan alam yang dapat diterawang dari tempat objek wisata alam di Purwakarta ini.Tidak hanya hutan tanaman pinus saja yang ada di lokasi ini. Salah satu yang membuat tempat wisata Purwakarta ini menarik adalah adanya trek khusus olahraga downhill yang diberinama Pusakamulya Bike Park, rutenya kurang lebih 2000 meter dari puncak dengan kemiringan sekitar 120 derajat.
Pasir Kirisik, Wisata Alam Ala Puncak? Terbaru di Tasikmalaya
Siapa bilang untuk menikmati wisata alam puncak harus selalu ke Kota Bogor? Untuk Anda warga Tasikmalaya dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh, untuk menikmati wisata alam ala puncak yang sejuk dan segar, karena sudah dibuka wisata alam terbaru di Tasikmalaya yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik.Wisata alam yang terletak di Desa Guaranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya ini, sangat cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga tercinta.Pada awalnya, wisata alam Pasir Kirisik ini hanya merupakan villa pribadi yang terdiri dari villa, kolam renang dan gazebo. Namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya dibuka untuk umum yaitu pada bulan Desember 2016. Area wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini, menyuguhkan panorama alam nan penuh pesona dengan berbagai spot foto selfie yang menjadi daya tarik tersendiri.
Watu Goyang, Melihat Puncak Makam Raja-Raja Imogiri dari Ketinggian
Puncak Watu Goyang adalah obyek wisata perbukitan baru di desa Mangunan tepatnya berada di pedukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul. Desa Mangunan sendiri sudah sangat terkenal, dengan berbagai macam wisata gardu pandangnya untuk melihat hijaunya alam Bantul dan menikmati matahari terbit maupun tenggelam seperti di kebun buah Mangunan, Panguk Kediwung, Jurang Tembelan dan lain-lain.Wisata Puncak Watu Goyang mulai diberdayakan oleh masyarakat sekitar pertengahan tahun 2016 lalu, namun baru benar-benar dinikmati beberapa waktu ini dengan pembukaan akses jalan, yang dibantu oleh Pemda dan fasilitas lainnya seperti parkir dan WC serta beberapa gazebo.Puncak Watu Goyang dapat dinikmati kapan saja baik pagi, siang maupun malam. Namun untuk lebih afdolnya, datanglah ke puncak Watu Goyang menjelang matahari terbenam, karena puncak bukit ini langsung menghadap ke arah barat.
Delapan Tempat Wisata Menarik di Puncak Bogor
Puncak Bogor menjadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara. Kawasan ini letaknya tidak jauh dari Jakarta dan sangat mudah untuk dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi.Hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja untuk sampai ke tempat wisata, Puncak, Bogor. Selain memiliki kawasan wisata yang menarik, tempat wisata puncak Bogor juga menjadi destinasi wisata pilihan untuk menghabisakan waktu liburan akhir tahun kita bersama keluarga ataupun kerabat tercinta. Sebut saja salah satu tempat wisata, Taman Riung Gunung. Taman ini merupakan tempat wisata alam puncak bogor yang menyajikan keindahan alam dengan suasana sejuk segarnya alam pegunungan. 
Ayo, Datang ke Tasikmalaya Creative Festival 2016
Tasikmalaya Creative Festival TCF 2016, merupakan salah satu event tahunan terbesar di Tasikmalaya. TCF merupakan hasil inisiasi Bank Indonesia BI dan didukung penuh oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.TCF 2016 dimulai pada hari Kamis, 6 Oktober dan berakhir pada Minggu, 9 Oktober 2016, bertempat di Jalan KHZ Mustofa di sekitar Tugu Asmaul Husna. Pembukaan TCF 2016, ditandai dengan penabuhan rampak gendang oleh forum pimpinan daerah Tasikmalaya.TCF 2016 juga dirangkaikan dengan kegiatan Tasikmalaya Investment Expo and Conference TIEC . TCF 2016 merupakan etalase dari TIEC. Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya menekankan untuk memperkuat produk lokal agar dapat bersaing dengan produk mancanegara yang mulai masuk ke daerah.
Kemeriahan Tasikmalaya Culture Festival
Kota Tasikmalaya kembali menggelar karnaval. Setelah sukses di gelaran Tasikmalaya Creative Festival, kali ini dalam ragka memeriahkan Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang ke-15 kembali digelar karnaval.Kali ini adalah Tasikmalaya Culture Festival. Karnaval Tasikmalaya Culture Festival dilaksakan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 di Jalan KHZ Mustofa Tasikmalaya. Karnaval dimulai pada pukul 07,00-12.00 start dari tugu Adipura di depan Masjid Agung Tasikmalaya.Ribuan payung cantik menghiasi Tugu Adipura dengan bentuk Burung Merak raksasa. Karnaval kali ini diikuti semua instansi pemerintah, swasta, komunitas dan masyarakat umum.
Selama 22 Tahun, Pria Ini Hidup di Dalam Istana Pasir
 – ?Bermain pasir pantai memang menyenangkan, apalagi jika pasir tersebut terlihat putih dan bersih. Kita pasti akan betah untuk berlama-lama berada di sana, dan terus bermain pasir sepuasnya.Dan ternyata, bermain pasir ini bukan hanya disenangi oleh anak-anak kecil saja, nyatanya banyak orang dewasa yang justru senang bermain di sana. Bahkan ada juga orang-orang yang mendirikan bangunan seperti istana namun terbuat dari pasir.Tapi untuk hidup di istana yang terbuat dari pasir, mungkin bukan pilihan dari kita yang senang bermain di pantai. Tapi bagi pria ini, pasir pantai telah menyelamatkan hidupnya bahkan ia mendirikan istana dan hidup di sana selama 22 tahun.