Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

12 Makanan Tak Biasa dan Bikin Mual

Manusia selalu membutuhkan makanan dalam hidupnya. Sebab, makanan menjadi penopang utama bagi nutrisi tubuh yang didistribusikan oleh darah. Kualitas darah ditentukan oleh kualitas makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Namun makanan tak cuma sebagai kebutuhan primer semata. Ada pula makanan yang menjadi kebutuhan sekunder bahkan tersier. Sebab beberapa makanan ada yang mahal, unik, eksotis, dan langka, sehingga agak mustahil untuk menjadikannya kebutuhan primer.

Di dunia ini, ada begitu banyak makanan yang tergolong sebagai makanan yang aneh. Bahkan bagi banyak orang, menghirup aromanya saja dari makanan tersebut bisa membuat perut mual. Tapi makanan semacam ini cukup eksis di banyak negara, dan menjadi makanan favorit pada wilayah negara tertentu. Berikut ini daftar makanan yang mungkin bisa membuat Anda muntah.

Read Full Article
Delapan Makanan Ini Bikin Anda Cepat Gemuk
 – Pada dasarnya, kegemukan seseorang bisa saja disebabkan oleh faktor genetik, tapi makanan yang dikonsumsi juga turut menjadi faktor dalam kenaikan berat badan.Banyak dari kita yang belum cukup tahu apa saja makanan yang bisa bikin gemuk jika dikonsumsi agak sedikit banyak atau terlalu sering. Dan ini dia daftarnya.Yang pertama adalah burger. Tidak heran saat burger disebut sebagai makanan yang bisa bikin gemuk lantaran makanan ini adalah salah satu jenis junk food. Waspadai bahaya makanan cepat saji seperti burger ini, karena kandungan lemak jenuh dan juga garamnya yang tinggi yang bisa meningkatkan risiko obesitas.
Cara Mengatasi Mual Tanpa Minum Obat
Rasa mual dan ingin muntah bisa terjadi pada siapa saja, namun tidak perlu terlalu khawatir mengenai hal ini, karena sebenarnya mual dan muntah ini bukanlah merupakan suatu pertanda, bahwa adanya penyakit serius di dalam tubuh Anda.Mual dan muntah merupakan salah satu cara tubuh untuk membuang materi berbahaya, yang ada di dalam tubuh kita. Meskipun tidak berbahaya tetapi tetap saja kita tidak boleh menyepelekannya, karena bisa mengganggu aktivitas harian kita.Anda tidak perlu khawatir apabila tiba-tiba mengalami mual, dan tidak perlu langsung mengkonsumsi obat-obatan kimia. Karena ternyata untuk mengatasi mual dan muntah ini, bisa kita lakukan hanya dengan mengkonsumsi makanan tertentu.
Makanan yang Bisa Jadi Racun Jika Salah Saat Masak
 – Sebagai makhluk hidup, tentu kita semua membutuhkan makanan untuk mendapatkan tenaga serta mempertahankan hidup. Namun dalam mengonsumsi makanan, kita tak boleh sembarangan. Tentu kita harus mengetahui kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya, sehingga tahu manfaat makanan tersebut untuk tubuh kita.Dalam memilih makanan, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi secara langsung seperti buah-buahan. Namun, ada juga makanan yang harus diolah atau dimasak terlebih dahulu. Dalam mengolah atau memasak makanan kita juga tak boleh sembarangan. Salah mengolah atau memasaknya dapat menyebabkan nutrisi di dalam makanan hilang. Dan lebih bahaya lagi, ternyata ada beberapa makanan yang dapat menjadi racun jika salah mengolahnya. Seperti makanan berikut ini:1. Roti bakar.Roti bakar merupakan salah satu makanan kekinian yang cukup populer dan banyak digemari masyarakat, terutama anak muda. Namun tahukah Anda jika salah dalam mengolah atau memasak roti bakar, dapat menyebabkan keracunan. Hal ini disebabkan karena roti yang dibakar ternyata dapat mengeluarkan toksin yang disebut dengan akrilamida yang menjadi penyebab sakit perut. 
Empat Bahan Alami yang Ampuh Atasi Keracunan
Keracunan dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Ada banyak sekali penyebab seseorang keracunan, terutama karena makanan. Makanan yang kurang terjaga kebersihannya atau makanan yang kadaluarsa sering kali membuat kita merasa mual, muntah, bahkan keracunan.Makanan tersebut karena mengandung bakteri, virus, atau racun lainnya yang kemudian menyebabkan sakit perut, mual, sakit kepala, dan lain sebagainya. Masalah keracunan memang tak bisa kita prediksi. Hal tersebut bisa terjadi sewaktu-waktu. Meskipun demikian, Anda juga harus tahu bagaimana cara terbaik dan tercepat untuk mengatasi masalah ini.Untuk mengatasi masalah keracunan, adalah dengan cara minum air putih yang banyak. Hal ini dikarenakan, air putih dapat menetralkan racun di dalam tubuh, sehingga akan membuat tubuh menjadi lebih baik.
Lima Makanan Mengenyangkan yang Tak Bikin Gemuk
Jika Anda sedang berjuang menurunkan berat badan, rasa lapar adalah musuh utama Anda. Sebagai solusi, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah makanan jenis apa yang bisa mengenyangkan, tapi tidak membuat berat badan Anda naik.Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah apakah makanan yang Anda konsumsi memiliki nilai kalori yang tinggi. Jumlah kalori yang terkandung dalam makanan tak selalu berhubungan dengan besarnya porsi makanan tersebut.Beberapa jenis makanan mengandung lebih sedikit kalori dibanding yang lain. Dan ternyata, jenis makanan berkalori rendah tak selalu harus berasal dari buah. Berikut daftar lima makanan yang terbukti paling mengenyangkan, namun memiliki jumlah kalori yang rendah.
Pertolongan Pertama saat Keracunan Makanan
Ada beberapa jenis makanan yang sangat mengundang selera, membuat kita tak bisa menahan nafsu untuk segera melahapnya sampai habis. Kita bahkan tak sempat untuk memerhatikan apakah makanan itu memenuhi syarat untuk dimakan atau tidak.Tanpa menunggu lebih lama, kita langsung saja mengambil makanan itu dalam porsi besar, dan menyantapnya dengan sangat lahap sampai habis. Namun sayang, beberapa saat setelah mengonsumsinya, kita langsung merasa mual, muntah, sakit perut, dan diare. Itu adalah pertanda kita sudah keracunan makanan.Keracunan makanan memang bisa berakibat fatal jika tidak ditangani dengan tepat. Tapi, jangan langsung panik. Kita bisa menanganinya sendiri sebagai pertolongan pertama. Namun, jika sakitnya semakin parah tentu saja harus segera dibawa ke rumah sakit terdekat.
Awas, Lima Makanan Ini Dapat Membunuh Anda
Banyak orang berpikir bahwa makanan rumahan jauh lebih sehat daripada makanan yang harus beli di restoran atau luar rumah. Karena makanan rumahan, sudah pasti terjaga kebersihannya dan dimasak dengan cara yang benar.Tapi jangan salah, selain faktor kebersihan dan cara memasak, pemilihan bahan-bahan makanan juga harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan, ada beberapa makanan yang mungkin Anda anggap sehat ternyata beracun bahkan mematikan.Seperti kelima makanan berikut ini. Makanan-makanan ini sudah sangat erat dengan keseharian, bahkan mungkin selalu ada di dapur Anda. Tapi, siapa sangka, makanan-makanan ini justru bisa membawa malapetaka jika Anda konsumsi. Makanan apa saja?
Lima Makanan Paling Umum yang Bisa Sebabkan Keracunan
 – Keracunan makanan adalah hasil dari makanan yang telah terkontaminasi, baik makanan tersebut telah basi atau memang beracun. Patogen dapat ditemukan pada semua jenis makanan yang dikonsumsi manusia. Memasak dapat membunuh sebagian besar patogen, inilah salah satu alasan penting mengapa Anda tidak boleh mengonsumsi makanan mentah.Daging, produk susu, dan telur, sering terkontaminasi. Jadi, Anda harus benar-benar membersihkan dan memasaknya sebelum dikonsumsi. Beberapa gejala keracunan makanan yang paling umum di antaranya mual, muntah, kram perut, kehilangan nafsu makan, demam ringan, lemas, sakit kepala, dan diare.Keracunan makanan juga bisa mengancam jiwa. Tapi, terkadang memang sulit menentukan makanan mana yang aman untuk dikonsumsi. Namun jika Anda ragu, Anda bisa memasaknya untuk membunuh patogen dalam makanan tersebut. Dan berikut beberapa makanan paling umum yang dapat menyebabkan keracunan.
Jajan di Makassar, Dari Coto hingga Jagung Pulut
Selalu ada kata pertama untuk sebuah hal. Hal di sini berarti mencicipi sebuah makanan. Dan pada kunjungan kedua kalinya ke Makassar, akhirnya saya memberanikan diri mencicipi Coto Makassar. Yang seperti kita semua tahu, menggunakan bahan utama daging sapi.Saya tidak makan daging sapi. Bukan karena vegetarian, tapi memang tidak suka sejak kecil. Berawal dari kelas empat SD, saya mencicipi bakso sapi untuk pertama kalinya. Rasanya sangat tidak enak, saya langsung mual karena aromanya.Hingga saat ini saya tak pernah makan bakso lagi. Mungkin karena bakso menggunakan daging sapi, yang tak pernah saya rasa enak di mulut. Aroma khas daging sapi membuat saya mual, dan dagingnya yang berserat tak bisa saya telan. Daging kambing dan kuda dan kawan-kawannya pun tak pernah saya makan.
Beberapa Makanan Sehat bagi Penderita Vertigo
.co.id – Vertigo adalah pusing yang terasa luar biasa. Seseorang yang menderita vertigo merasa seolah-olah sedang berputar, disebabkan oleh gangguan keseimbangan yang berpusat di daerah labirin atau rumah siput di daerah telinga.Perasaan terkadang disertai mual dan muntah, bahkan pasien merasa tidak mampu berdiri dan terkadang jatuh karena masalah keseimbangan.Keseimbangan tubuh dikendalikan oleh otak kecil, yang menerima informasi tentang posisi tubuh organ keseimbangan di telinga tengah dan mata. Vertigo rata-rata dengan gejala seperti pusing yang begitu berat, pandagan berputar-putar, sampai mual dan tak dapat menyeimbangkan badan.
Awas! Berikut Makanan yang Bikin Perut Menggelambir
Ketika dihadapkan berbagai macam pilihan makanan, makanan apa yang Anda pilih? Tentu makanan yang menurut Anda paling enak bukan? Biasanya ketika memilih makanan jarang memperhatikan kesehatan makanan tersebut, yang penting enak dan membuat perut kenyang. Itulah kebiasaan yang dilakukan kebanyakan orang.Berbicara tentang kesehatan makanan, tahukah Anda kalau ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat perut kita menjadi bermasalah? Ya, terutama adalah junk food. Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan akan membuat perut kita semakin lama semakin menggelambir. Tentu hal ini tidak baik untuk kesehatan maupun penampilan tubuh.Lalu bagaimana langkah yang harus dilakukan? Yaitu dengan menghindari atau mengurangi konsumsi dari jenis makanan tersebut.Baca Selengkapnya...
Cara Kurangi Rasa Mual saat Hamil
Rasa mual sering dianggap hal yang wajar, padahal kalau dibiarkan terus, bisa mengakibatkan ibu hamil kekurangan nutrisi yang dibutuhkan. Kehamilan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seseorang yang menginginkan keturunan.Namun sayangnya, saat kehamilan pada trimester pertama, biasanya ibu hamil mengalami mual dan muntah. Mual dan muntah yang terjadi pada ibu hamil disebabkan karena produksi hormon kehamilan atau HCG (Human Chorionic Gonadotropin).Yaitu suatu hormon yang berfungsi untuk melindungi embrio dan pertumbuhan jaringan plasenta. Hormon ini berdampak pada meningkatnya produksi progesteron oleh indung telur, sehingga menekan menstruasi dan menjaga kehamilan.
Makanan Ini Buat Otak Anda Bekerja Lebih Cepat 80 %
Makanan yang Anda konsumsi setiap hari, akan memberikan efek pada tubuh dan kesehatan Anda. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga asupan makanan. Konsumsi makanan sehat dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, termasuk kesehatan otak. Seperti makanan-makanan berikut ini.Makanan-makanan alami ini tidak hanya akan membantu Anda memperkuat memori, tetapi juga akan membuat otak Anda bekerja lebih cepat dan meregenerasi tulang. Dan yang tak kalah menakjubkan, makanan-makanan ini juga dapat meningkatkan kualitas penglihatan Anda.Kebanyakan dari makanan ini sudah tersedia di rumah Anda. Jadi, cobalah untuk memasukkannya ke dalam menu harian Anda. Semuanya alami dan lezat yang akan menawarkan banyak manfaat. Berikut daftar makanan yang dapat meningkatkan penglihatan dan otak Anda.
10 Sajian Makanan Olahan Daging Paling Aneh di Dunia
Apa jenis sajian makanan yang paling tidak Anda sukai? Apakah olahan durian, petai, dan jengkol? Apakah Anda akan merasa mual hanya dengan mendengarkan dan membayangkan makanan tersebut?Sajian makanan yang menurut Anda aneh di atas, belum ada apa-apanya dibandingkan dengan sajian makanan olahan daging di bawah ini. Berikut adalah deretan sajian makanan olahan daging paling aneh di dunia. Apakah Anda tertarik untuk menyantapnya?Kelelawar goreng. Kelelawar dikenal sebagai hewan jelmaan vampir penghisap darah yang menakutkan. Namun di Bali, kelelawar justru dimasak menjadi salah satu sajian makanan. Kelelawar akan digoreng seperti sajian olahan daging pada umumnya.
Tren Makanan Penuh Warna, Berbahayakah bagi Tubuh?
 – Tak hanya fesyen yang kerap mengalami tren di setiap tahunnya, makanan pun ikut ambil bagian dalam tren makanan di dunia selama beberapa tahun terakhir. Salah satu menu makanan tren beberapa tahun belakangan adalah makanan yang penuh dengan warna atau bertemakan unicorn.Diperkirakan makanan bertema unicorn masih menjadi tren di 2018. Namun dari segi kesehatan, apakah makanan ini aman bagi tubuh? Makanan bertema unicorn termasuk ke dalam makanan yang memiliki karakteristik berbeda serta mengutamakan berbagai warna untuk menciptakan kesan "penuh" warna di makanan itu.Kita pun bisa membuatnya, seperti rainbowcake, sandwich unicorn, minuman berbagai macam rasa, mi warna-warni dan masih banyak lagi.  Anak-anak sangat menyukai hal-hal berwarna-warni, maka tak heran jika  makanan ini sangat diminati anak-anak.
Tujuh Jenis Makanan yang Bisa Bikin Bodoh
Manusia sebagai salah satu makhluk hidup tentu membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Makanan sendiri berfungsi untuk memberikan energi pada tubuh agar kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari.Tak hanya itu, makanan juga akan membantu dalam proses pertumbuhan tubuh. Untuk itu, makanan adalah kebutuhan wajib bagi kita semua. Meskipun kita semua butuh makanan, namun tidak semua makanan baik untuk tubuh.Ada banyak makanan yang berbahaya bagi tubuh, sebut saja seperti makanan yang beracun atau makanan tertentu yang ada efeknya dengan penyakit yang Anda derita. Oleh karena itu, kita harus pintar dalam memilih makanan, pilihlah makanan yang sehat, dan yang dibutuhkan oleh tubuh.
12 Makanan Tak Biasa dan Bikin Mual
Manusia selalu membutuhkan makanan dalam hidupnya. Sebab, makanan menjadi penopang utama bagi nutrisi tubuh yang didistribusikan oleh darah. Kualitas darah ditentukan oleh kualitas makanan yang masuk ke dalam tubuh.Namun makanan tak cuma sebagai kebutuhan primer semata. Ada pula makanan yang menjadi kebutuhan sekunder bahkan tersier. Sebab beberapa makanan ada yang mahal, unik, eksotis, dan langka, sehingga agak mustahil untuk menjadikannya kebutuhan primer.Di dunia ini, ada begitu banyak makanan yang tergolong sebagai makanan yang aneh. Bahkan bagi banyak orang, menghirup aromanya saja dari makanan tersebut bisa membuat perut mual. Tapi makanan semacam ini cukup eksis di banyak negara, dan menjadi makanan favorit pada wilayah negara tertentu. Berikut ini daftar makanan yang mungkin bisa membuat Anda muntah.
Tiga Akun Instagram yang Bikin Makanan Jadi Photogenic
.co.id – Ternyata, kuliner dan fotografi bisa digabungkan menjadi sebuah karya yang mengasyikkan. Makanan-makanan yang sudah biasa tersaji di atas piring, juga bisa menjadi model foto yang unik dan menggoda.Di tangan foodgram berikut ini makanan bukan saja menjadi pengisi perut di kala lapar saja, tapi juga bisa menjadi sebuah kerya seni bernilai tinggi. Penyajian cantik dan cara pengambilan foto yang apik, membuat makanan-makanan tersebut menjadi sangat menarik.Seperti dari salah satu akun foodgram milik rosalina_rachma. Siapkan mental dan perutmu, sebelum mencari akun Rosalina Rachma ini. Foto-foto makanan yang bersemayam di akun miliknya bisa bikin kamu bingung ingin makan apa. Bukan hanya makanan saja yang tampak lezat, tapi juga cara pengambilan gambarnya pun bisa bikin kagum. 
4 Makanan Penyebab Kanker yang Wajib Dihindari
 – Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi semua makhluk hidup, termasuk kita manusia. Makanan bermanfaat untuk memberikan tenaga pada tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu saja, setiap makanan juga mengandung nutrisi yang berbeda-beda, sehingga manfaat yang didapat pun berbeda.Kita sebagai makhluk hidup memang butuh makanan. Namun, kita tak boleh sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Hal ini dikarenakan, tak semua makanan baik untuk tubuh kita, terlebih dalam kondisi tertentu atau saat kita menderita penyakit tertentu.Bahkan, dalam kondisi sehat pun kita juga tak boleh sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Nah, berikut ini terdapat beberapa jenis makanan yang dapat membahayakan tubuh. Dan, lebih mengerikannya lagi makanan tersebut dapat menyebabkan penyakit mematikan seperti kanker. Kira-kira, makanan apa saja itu?Baca Selengkapnya ...
Daftar Buah Penghilang Rasa Mual Saat Hamil
 – Dalam masa kehamilan sering kali ibu hamil merasakan mual, bahkan tak jarang membuatnya lemas dan tak berdaya. Hal tersebut tentu saja wajar terjadi dan tak perlu dikhawatirkan lagi. Rasa mual saat hamil disebabkan karena meningkatnya hormon esterogen dan progesteron hingga 40 kali lipat.Hal tersebut juga yang bisa membuat ibu hamil merasa tidak nyaman. Rasa mual dan nyaman tersebut sebenarnya dapat diatasi. Ada beberapa jenis obat yang dapat menghilangkan rasa mual saat hamil, namun pastinya Anda harus mendapatkan resep terlebih dahulu dari dokter.Namun tak perlu khawatir, Anda dapat mengatasi masalah mual dan tak nyaman selama kehamilan dengan mengonsumsi buah-buahan berikut ini. Ada beberapa jenis buah yang efektif untuk mengurangi rasa mual dan tak nyaman saat hamil.
Enam Makanan Lezat yang Bisa Bikin Cepat Tua
.co.id – Makanan tidak hanya memberikan energi pada tubuh kita saja, namun makanan juga sangat berpengaruh besar pada kesehatan tubuh. Selain kesehatan tubuh, ternyata makanan juga berpengaruh pada kecantikan. Untuk itu kita harus memilih makanan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita. Jangan sampai makanan yang kita konsumsi justru membuat kesehatan terganggu dan merusak kecantikan.Sahabat sadar atau tidak ada beberapa makanan yang terlihat lezat dan memang sangat lezat rasanya, namun berdampak buruk bagi kesehatan juga kecantikan Anda. Tentu Anda harus hindari atau setidaknya dikurangi. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat kulit kusam, keriput dan cepat menua. Kebanyakan makanan tersebut merupakan makanan lezat dan disukai banyak orang.1. GorenganSiapa yang tidak suka dengan gorengan? Semua pasti suka dengan gorengan, terlebih orang Indonesia. Memang benar sekali, gorengan memiliki rasa yang lezat dan gurih membuat semua orang tak ingin berhenti untuk mengunyahnya. Namun Anda juga wajib tahu, gorengan mengandung banyak minyak yang bisa menyebabkan produksi minyak pada kulit menjadi meningkat. 
Ini Lima Makanan Teraneh di Indonesia, Berani Coba?
Makanan memang kebutuhan pokok setiap manusia. Dengan makan tentu akan memberikan energi bagi tubuh kita saat hendak beraktivitas sehari-hari. Ketika asupan makanan dalam tubuh kita berkurang maka tubuh akan terasa lemas dan lemah menjadi tak berdaya. Namun apakah kalian akan tetap makan jika makanan itu terlihat aneh dan tak sedap untuk dipandang?Tentu makanan-makanan aneh di dunia sangat sering kita jumpai dalam artikel-artikel yang bertebaran di internet. Namun pernahkah kalian melihat makanan-makanan aneh yang ada dalam negeri kita sendiri, di Indonesia? Anehnya bagi sebagian orang tetap menyukai makanan tersebut dan sangat laku di pasaran. Mau tahu apa saja makanan-makanan aneh yang ada di Indonesia?1. Jus Cacing TanahApa yang ada dalam pikiran kalian ketika mendengar cacing tanah? Bagi saya pribadi, saya sangat jijik dengan cacing tanah. Jangankan untuk memakannya, melihatnya saja saya sudah merasakan jijik. Tapi uniknya, cacing tanah ini sangat baik bagi penyakit tifus. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menjadikan cacing tanah sebagai jus, berani coba?Baca Selengkapnya...
Benjolan di Samping Mata Dibelah, Isinya Bikin Mual
Bagi mereka yang memiliki perut kuat, mungkin akan menantikan video yang kerap diunggah oleh Dr Sandra Lee atau dokter pemecah jerawat, yang biasa diunggah di akun YouTube miliknya.Ia kerap mengunggah, bagaimana benjolan yang sudah ada hingga puluhan tahun dipecahkan. Dan memberikan kita pengetahuan, apa sebenarnya isi di balik benjolan yang muncul di beberapa bagian tubuh.Kali ini, ia mengunggah video yang memperlihatkan sebuah benjolan yang berada di samping mata seorang pria dipecahkan. Dan hanya Anda yang memiliki perut kuat dan tidak mudah mual, yang harus menontonnya. Isinya cukup...