Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tebak, 5 Foto Ini Hasil Editan Photoshop atau Bukan?

Photoshop merupakan aplikasi edit foto paling populer yang bisa membuat apa saja jadi mungkin. Ya, memang tak bisa dipungkiri banyak foto-foto aneh yang tersebar luas di dunia maya yang merupakan hasil editan Photoshop.
Walaupun begitu, belum tentu semua foto aneh dan nyeleneh yang ada di dunia maya merupakan hasil editan Photoshop. Ada banyak foto tak biasa yang memang bukan hasil editan Photoshop, tapi banyak orang beranggapan bahwa foto-foto tersebut adalah hasil rekayasa.
Berikut ini adalah beberapa foto yang bisa membuat Anda berpikiran bahwa, foto-foto ini adalah hasil editan. Tapi tunggu dulu sampai Anda tahu penjelasannya yang ada berikut ini. Penasaran? Intip ulasan berikut ini.

Read Full Article
Cara Buat dan Edit Foto Flatlay Tanpa Photoshop
Sudah unggah foto hari ini? sebagian besar pasti sudah, bahkan mungkin ada dari kalian yang sudah mengunggah video pendek juga. Tanpa kita niatkan sebelumnya, kegiatan memotret dan mengunggah ke media sosial sudah menjadi rutinitas.Media sosial yang paling sering saya sambangi adalah Instagram. Kali ini, saya ingin membagikan pengalaman sederhana bagaimana cara mengedit foto flatlay. Photoshop adalah dewa untuk urusan foto, tapi bagaimana jika kita tidak memilikinya, atau tidak ada kemampuan? Jangan khawatir, edit pakai aplikasi yang ada saja di smartphone.Apasih flatlay? Foto flatlay adalah foto yang diambil dari atas dengan penataan barang properti secara mendatar. Biasanya objek foto ditata dengan latar belakang polos. Berikut yang saya lakukan saat mengeksekusi foto flatlay.
Kumpulan Foto Ini Bukti Jika Alam Lebih Hebat dari Photoshop
 – Photoshop adalah salah satu aplikasi paling bisa diandalkan dalam mengedit sebuah foto menjadi lebih keren dan menakjubkan, bahkan jauh lebih bagus dari aslinya. Akan tetapi, tidak sembarangan orang ahli dalam melakukannya.Hanya beberapa orang saja yang benar-benar menekuni aplikasi itu yang bisa menjalankannya dengan baik. Pada umumnya orang yang berprofesi sebagai fotografer dan editor yang memiliki keahlian mumpuni dalam memainkan photoshop.Tetapi, beberapa foto yang dilansir dari brightside.me ini membuktikan jika alam itu lebih kaya dan lebih indah dari pada sentuhan aplikasi photoshop, foto-foto ini diambil pada waktu yang tepat sehingga hasilnya pun juga bak seperti foto editan.
Tak Mahir Photoshop, Pria Ini Malah Buat Mahakarya
Semua orang pasti tahu bahwa aplikasi untuk edit foto dan ilustrasi adalah Adobe Photohsop. Ya, aplikasi ini sangat lengkap dan memiliki banyak kegunaan sehingga banyak orang yang akhirnya menggunakannya. Bahkan, Photoshop seolah menjadi aplikasi wajib bagi mereka yang berkecimpung di dunia grafis.Sayangnya, tak semua orang mampu menggunakan Photoshop. Pat Hines misalnya, ia begitu kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini. Pat sudah berulang kali mencobanya namun ia akhirnya menyerah karena memang tidak bisa menggunakan Photoshop.Ketidakmampuan Pat menggunakan Photoshop bukan akhir dari segalanya. Sebab ia memiliki keahlian lain yang mungkin tak semua orang atau bahkan desain grafis sekalipun mampu membuatnya. Dilansir dari Boredpanda.com, ternyata bakat Pat ada di dalam aplikasi Microsoft Paint. Aplikasi ini lebih sederhana dibandingkan Photoshop.
Logika Kamu Tidak Akan Bisa Menjelaskan 7 Foto Aneh Ini
 – Di internet, kamu mungkin sering melihat foto-foto aneh yang sulit sekali dijelaskan dengan logika. Ada dua kemungkinan kenapa logika kamu tidak bisa menjelaskan foto-foto tersebut. Pertama, foto itu bisa saja merupakan hasil editan dan yang kedua foto itu mungkin diambil pada posisi yang tepat, sehingga mata dan otak kamu akan tertipu.Contohnya saja foto-foto di bawah ini yang memiliki kejanggalan bila kamu lihat lebih teliti lagi. Setelah menemukan kejanggalan dalam foto-foto tersebut, logika kamu akan mulai berpikir.Dan ujung-ujungnya logika kamu tidak bisa memecahkan keanehan dalam foto ini. Jika penasaran, langsung saja lihat sendiri foto-fotonya.
Ngeri, Ada Kisah Kematian di Balik Foto-foto Biasa Ini
Satu jepretan foto bisa menceritakan banyak hal, entah itu hal baik atau pun buruk. Foto bisa menjadi kenangan yang sangat indah. Tapi di samping itu, foto juga bisa jadi kenangan yang mengerikan. Hal itulah yang terukir dalam foto-foto biasa ini.Sejenak dilihat, foto-foto ini memang tampak biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa. Tapi di balik semua itu, foto-foto ini menyimpan cerita kematian yang sangat mengerikan. Pasalnya, beberapa foto ini diambil tepat sebelum ajal tiba.Walau tidak ada kesan menyeramkan, tapi setelah mengetahui kisahnya, melihat foto ini seolah sangat angker. Langsung saja lihat foto-foto biasa yang menyimpan kisah kematian berikut ini.
Tebak, 5 Foto Ini Hasil Editan Photoshop atau Bukan?
Photoshop merupakan aplikasi edit foto paling populer yang bisa membuat apa saja jadi mungkin. Ya, memang tak bisa dipungkiri banyak foto-foto aneh yang tersebar luas di dunia maya yang merupakan hasil editan Photoshop.Walaupun begitu, belum tentu semua foto aneh dan nyeleneh yang ada di dunia maya merupakan hasil editan Photoshop. Ada banyak foto tak biasa yang memang bukan hasil editan Photoshop, tapi banyak orang beranggapan bahwa foto-foto tersebut adalah hasil rekayasa.Berikut ini adalah beberapa foto yang bisa membuat Anda berpikiran bahwa, foto-foto ini adalah hasil editan. Tapi tunggu dulu sampai Anda tahu penjelasannya yang ada berikut ini. Penasaran? Intip ulasan berikut ini.

7 Artis Korea Ini Pernah Jadi Korban Photoshop yang Gagal
 – Photoshop juga sangat akrab dengan dunia hiburan. Banyak publik figur menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan pemotretan majalah, foto album, atau iklan agar terlihat lebih memukau.Namanya juga manusia, tak lepas dari kesalahan. Beberapa foto hasil editan malah ada yang gagal. Contohnya saja beberapa artis Korea ini yang pernah jadi korban Photoshop yang gagal. 
Kebenaran di Balik Foto Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
Foto-foto hasil jepretan fotografer profesional memang tak diragukan lagi keindahannya. Mereka mampu mengambil foto di sudut dan momen yang tepat sehingga menghasilkan foto yang bagus dan berkualitas.Tapi tak selamanya foto yang indah itu menyimpan sesuatu yang indah pula. Dibalik foto-foto indah hasil jepretan fotografer tersimpan kebenaran yang bertentangan dengan hasil foto tersebut.Ada trik tertentu yang digunakan para fotografer untuk mengambil foto-foto yang bagus. Jika Anda tahu trik tersebut, Anda akan geleng-geleng kepala. Baca selengkapnya ...
Begini Realita di Balik Foto Keren di Sosial Media
 – Di sosmed atau sosial media, orang-orang terus berlomba memposting foto-foto yang keren hanya demi mendapatkan banyak likes. Tapi, tak semua semua foto keren di sosmed itu sesuai dengan realitanya.Kebanyakan foto yang diunggah ke sosial media justru merupakan hasil rekayasa aplikasi edit foto atau memang memakai trik-trik tertentu, sehingga hasil fotonya terlihat sangat bagus dari kenyatannya. Tapi jika melihat realita di balik foto-foto tersebut, rupanya tak sekeren dan seindah seperti yang kamu pikirkan.Bagaimana tidak, cerita dalam foto benar-benar bertolak belakang dengan kenyataannya. Oleh sebab itu, kamu jangan asal percaya dengan foto-foto yang ada di sosial media. Penasaran bukan?
Bukan Foto Editan, Pepohonan ini Berbaris dengan Simetris
 – Anda menyangka foto berikut ini hanyalah hasil editan belaka? Buang jauh dugaan yang terlintas di benak Anda tersebut. Nyata dan bukan fatamorgana, berikut ini adalah sebuah taman menakjubkan yang menampilkan pepohonan berbaris rapi dengan simetris.Terletak di Wina, Austria, tepatnya di Istana Schönbrunn. Sebuah Istana mengagumkan yang dihiasi taman luas penuh pepohonan simetris. Rasanya sulit untuk menutup mata, pepohonan tersebut ditata sedemikian rupa membentuk pagar dan jalanan lurus nan simetris terarah menuju gedung Istana.Sudah barang tentu bukan hal mudah untuk membuat pepohonan sesimetris itu. Pepohonan taman ditanam sekitar tahun 1750 dengan panjang area secara keseluruhan mencapai lebih dari 30 kilometer. Pepohonan dipangkas setiap tahun menggunakan frame khusus. Proses tersebut memakan waktu hingga 7 bulan untuk menyelesaikannya. 
10 Foto Editan Photoshop Gagal Ini Bikin Geleng Kepala
 – Di tangan para master Photoshop, imajinasi yang tertuang dalam pikiran bisa mereka wujudkan jadi kenyataan dalam bentuk gambar. Mereka bisa mengubah foto-foto biasa menjadi luar biasa hanya dengan mengandalkan Photoshop.Namun, tak semua orang ahli dalam menggunakan aplikasi edit foto ini. Banyak para amatir yang coba-coba belajar mengedit foto agar kemampuan mereka diakui banyak orang. Namun apa daya, hasil editan mereka gagal total dan hasilnya tampak mengerikan.Tapi entah bagaimana hasil editan para amatir itu bisa tersebar luas di internet. Berikut ini ada 10 hasil editan Photoshop yang gagalnya bisa bikin geleng kepala. Penasaran bukan? Intip yuk deretan foto gagal berikut ini.
7 Foto Asli yang Dikira Rekayasa Photoshop
Semenjak kemunculan aplikasi Adobe Photoshop, semua orang berlomba-lomba mengedit foto, baik itu fotonya sendiri maupun foto orang lain. Bagi seorang master photoshop, mereka bisa membuat foto editan yang nampak seperti asli.
Yang Lebih Berbahaya dari 'WannaCry'
Warga internet lagi-lagi heboh. Ada program jahat ransomware yang berbahaya. Namanya, WannaCry. Dalam terjemahan bebas artinya mau nangis . Yang belum kenalan, nama aslinya Wanna Decryptor.Medok disebut WanaCrypt0r 2.0. WannaCry menyebar luas lewat jaringan internet global hingga ke 150 negara. Siapa yang tidak wanna cry coba, kalau semua data di komputer kita tidak bisa diakses gara-gara terinfeksi WannaCry.Koleksi video 3gp kamu mungkin selamat, sebab WannaCry kabarnya mengunci segala jenis format dokumen, seperti Word, Excel, PowerPoint, JPG, PDF, dan Photoshop. Paling data-data berupa foto editan atau meme saja yang kena. Tapi buat apa foto editan atau meme disimpan di komputer?
10 Foto Ini Buktikan Photoshop Bisa Merubah Segalanya
Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi edit foto paling populer dan canggih ini? Ya, Photoshop bisa dibilang sebagai mesin edit foto paling canggih sepanjang sejarah umat manusia.Dengan menggunakan Photoshop, semua hal yang tidak bisa dirubah di dunia ini jadi bisa dirubah. Misalkan saja, orang gemuk yang ingin terlihat langsing, pria jadi hamil atau wanita berkumis.Semuanya bisa diwujudkan dengan menggunakan Photoshop. Asalkan, mesin edit foto canggih ini berada di tangan yang tepat, apapun yang Anda inginkan, mungkin bisa saja terjadi. Penasaran bukan, seperti apa hasil dari Photoshop?
5 Foto Viral yang Sempat Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu
.co.id – Untuk menarik kehebohan di dunia maya sebenarnya sangat mudah, cukup kirim foto atau video yang aneh dan nyeleneh. Jika foto dan video tersebut sukses menarik perhatian netizen, sudah dipastikan foto dan videonya akan langsung viral.Namun tak semua foto atau video yang ada di dunia maya itu asli alias bukan hasil editan, kebanyakan sebenarnya hasil rekayasa seseorang yang hanya ingin menarik kehebohan. Sama halnya dengan beberapa foto viral ini yang sempat bikin heboh warga dunia maya. Tapi setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya foto-foto ini palsu.Dirangkum dari The Richest, berikut lima foto palsu yang sempat bikin heboh internet. Banyak netizen yang sudah tertipu dengan foto-foto ini.
Catzilla, Foto Editan Kucing Ciptaan Anak Indonesia yang Mendunia
 – Satu lagi prestasi anak bangsa yang berhasil menoreh perhatian netizen dunia. Seorang ilustrator asal Jepara, Jawa Tengah bernama Fransdita Muafidin berhasil mengundang perhatian netizen dunia berkat serangkaian foto editan kucing yang dibuatnya.Fransdita mengedit kucing seolah memiliki tubuh yang besar seperti Godzilla. Dia mengilustrasikan hewan lucu itu sebagai penguasa dunia karena memiliki tubuh yang besar. Oleh sebab itu, hasil karya Fransdita disebut Catzilla.Yang membanggakannya lagi, hasil foto editan kucing Fransdita direpost oleh 9GAG di akun Instagram resmi mereka yang memiliki followers lebih dari 44 juta. Penasaran seperti apa sih foto editan Catzilla ciptaan Fransdita? 
Dikira Asli, Ternyata Foto yang Sempat Viral Ini Hanya Editan
.co.id – Perkembangan zaman dan teknologi membuat sesuatu yang dirasa mustahil menjadi benar-benar terjadi. Seperti misalnya sebuah foto yang dengan mudah dimanipulasi agar dibilang wow dan menjadi viral.Ya, dengan sentuhan aplikasi edit foto, siapa pun dengan gampangnya membuat foto hoaks untuk disebarkan di dunia maya. Parahnya lagi, foto-foto hoaks tersebut malah dipercaya banyak orang dan menjadi viral. Seperti beberapa foto yang sempat viral berikut ini yang ternyata hanyalah editan belaka.Foto Einstein dan ledakan. Foto ini memperlihatkan Albert Einstein yang sedang menaiki sepeda. Pada bagian belakang terlihat asap yang merupakan hasil dari ledakan bom. Foto ini dipercaya diambil pada tahun 1966 ketika uji coba bom nuklir di Nevada. Faktanya, Albert Einstein sudah meninggal di tahun 1955.
Facebook Akan Hapus Album Foto yang Disinkronkan dari Ponsel
Belum banyak pengguna Facebook di Indonesia yang menyadari, bahwa dalam waktu dekat, album foto pribadi yang disinkronkan dari ponsel Synced from Phone , akan dihapus dari daftar fitur Facebook. Hal ini juga berarti bahwa semua foto-foto pribadi yang pernah tersinkronkan dari ponsel akan ikut terhapus.Berdasarkan hasil penelusuran dari salah satu akun pribadi Facebook kami, didapati bahwa pihak Facebook telah mengumumkan sebuah pemberitahuan tentang rencana penghapusan album foto Synced from Phone tersebut, dimana isi pengumuman itu bertuliskan, bahwa foto pribadi yang berasal dari sinkronisasi melalui ponsel akan dihapus pada pada tanggal 7 Juli mendatang.Disebutkan pula bahwa untuk menjaga foto-foto tersebut, para pengguna Facebook diharuskan untuk memasang aplikasi Moments dari Facebook, pilihan lainnya untuk "menyelamatkan" foto-foto dari album Synced from Phone, para pengguna dapat mengunduh foto-foto tersebut melalui komputer, atau terdapat pula pilihan untuk menghapus sendiri seluruh foto dari album sinkronisasi ponsel.
10 Foto Ini Buktikan Photoshop Lebih Efektif dari Operasi Plastik
 – Operasi plastik atau oplas menjadi jalan terakhir bagi sebagian wanita yang ingin merombak wajahnya, agar terlihat lebih cantik. Tapi, apakah kamu yakin ingin terlihat cantik dengan melakukan oplas seharga puluhan juta? Apakah kamu sudah lupa, kalau sekarang ada Photoshop?Daripada mengeluarkan banyak uang untuk oplas, lebih baik edit saja foto wajah menggunakan aplikasi edit Photoshop. Selain praktis dan mudah, dengan Photoshop kamu juga bisa menjadi lebih cantik dan menarik. Pada dasarnya, seperti apapun wajah yang kamu inginkan dengan aplikasi edit foto ini bisa diwujudkan dengan mudah.Tidak percaya kalau Photoshop lebih efektif daripada operasi plastik? 10 foto di bawah ini akan membuktikan kemampuan luar biasa dari Photoshop. Penasaran?  
7 Foto ‘Fail’ Hasil Editan Photoshop yang Bikin Kamu Ngakak | BacaTulisan.com
Photoshop merupakan sebuah software photo editing yang sangat populer saat ini. Segalanya nyaris bisa diwujudkan dengan photoshop, mulai dari foto biasa-biasa saja bisa disulap menjadi foto yang luar biasa. Berbagai foto hasil editan seorang master photoshop yang keren bisa kamu jumpai di google image. Namun sayangnya, tak semua orang diberkati keahlian dalam memanipulasi gambar. Niat hati pengen nyari pujiaan lewat hasil editannya, eh malah cacian yang didapat karena hasil editannya yang hancur banget.
Bukan Foto Editan, Pepohonan Ini Berbaris Nan Simetris
VIVA.co.id – Anda menyangka foto berikut ini hanyalah hasil editan belaka? Buang jauh dugaan yang terlintas di benak Anda itu. Nyata dan bukan fatamorgana, berikut ini adalah sebuah taman menakjubkan yang menampilkan pepohonan berbaris rapi nan simetris.Terletak di Wina, Austria, tepatnya di Istana Schönbrunn. Sebuah Istana mengagumkan yang dihiasi taman luas penuh pepohonan simetris. Rasanya sulit untuk menutup mata, pepohonan tersebut ditata sedemikian rupa membentuk pagar dan jalanan lurus nan simetris terarah menuju gedung Istana.Sudah barang tentu bukan hal mudah untuk membuat pepohonan sesimetris itu. Pepohonan taman ditanam sekitar tahun 1750, dengan panjang area secara keseluruhan mencapai lebih dari 30 kilometer. Pepohonan dipangkas setiap tahun menggunakan frame khusus. Proses tersebut memakan waktu hingga 7 bulan untuk menyelesaikannya.
Foto Editan Photoshop Karya Anak Bangsa Ini Pernah Mengagetkan Dunia
Dengan canggihnya teknologi saat ini, untuk sekedar memanipulasi foto adalah perkara yang gampang. Terlebih sejak munculnya aplikasi edit foto yang paling populer, Adobe Photoshop. Dengan menggunakan software ini, foto yang jelek pun bisa menjadi bagus. Pokoknya segala keinginanmu untuk mengubah foto bisa dilakukan dengan software yang tergabung dalam keluarga Adobe tersebut.Bagi masyarakat Indonesia, tentu sudah tidak asing lagi dengan Photoshop. Sudah banyak sekali karya foto anak bangsa yang mampu mengguncang dunia. Mulai karena hasilnya memang mengagumkan sampai yang kontroversial sekalipun. Seperti contohnya beberapa foto editan karya anak bangsa di bawah ini yang sempat menggemparkan dunia.
Enam Foto yang Pernah Bikin Heboh Ini Sebenarnya Palsu
 – Banyak sekali foto-foto yang sudah diunggah ke internet yang jumlahnya sudah tak terhitung lagi. Tak jarang beberapa foto di antaranya ada yang pernah bikin heboh jagat maya karena keanehan dan kemisteriusan foto tersebut.Akan tetapi kebanyakan foto-foto itu hanyalah hoax belaka alias palsu. Seperti halnya foto-foto misterius yang akan dibahas kali ini. Ketika pertama kali diunggah, foto ini sukses membuat gempar jagat maya karena kemisteriusannya yang bikin bingung warganet.Tapi setelah diselidiki lebih lanjut, rupanya cerita dari foto-foto tersebut hanya mengada-ngada. Dihimpun dari situs The Richest, berikut enam foto misterius yang pernah bikin heboh dunia maya namun memiliki cerita yang palsu.