Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Deretan Vila di Kaliurang Yogyakarta yang Menawan

Yogyakarta hampir tak pernah sepi dari serbuan wisatawan yang datang. Di hari biasa, ada saja tamu luar kota yang berkunjung, untuk sekadar melepas rindu pada provinsi ini, terutama pusat kotanya.

Jika Malioboro dirasa terlalu ramai, boleh banget melipir ke Kaliurang yang dekat dengan Merapi. Keindahan dan kenyamanan penginanan-penginapannya, dijamin bikin Anda lupa pulang. Mana saja, ya?

The Cangkringan Resor and Spa jadi satu di antaranya. Resor dan spa cantik ini terletak di kaki Gunung Merapi. Hanya berjarak sekitar 25 menit dari bandara, kamu sudah bisa menikmati suasana yang jauh berbeda dari pusat Kota Yogyakarta, berupa pegunungan hijau yang menawan.

Read Full Article
Bingung Cari Oleh-oleh di Yogyakarta? Mampir ke 6 Lokasi Ini
 – Yogyakarta merupakan sebuah kota yang sangat unik dengan budaya yang sangat kental di dalamnya. Yogyakarta terkenal sebagai kota wisata karena banyak bertebaran aneka tempat wisata yang sangat menarik, untuk dijadikan sebagai pilihan kunjungan wisata di Yogyakarta.Pastinya aneka tempat wisata yang bertebaran di Yogyakarta ini begitu memukau, dan memiliki beragam keunikan yang mampu membuatnya bersaing dengan tempat wisata lainnya di Indonesia, bahkan di dunia.Namun kemanapun kunjungan wisata di Yogyakarta, tidak akan lengkap jika tidak membeli aneka oleh-oleh khasnya. Nah, berikut ini 6 tempat yang merupakan sentralnya belanja oleh-oleh yang sangat unik. Penasaran di mana saja?
Begini Penampakan Tempat Tidur Terseksi di Dunia
Sebuah vila bernama Villa Keemala di Phuket, Thailand, terpilih untuk mendapatkan penghargaan penginapan dengan kamar tidur terseksi pertama di dunia, oleh Mr Mrs Smith Hotel Awards.Acara penghargaan ini, diselenggarakan untuk menghargai tempat-tempat bergaya unik dan menunjukan keragaman dunia pariwisata. Delapan vila yang berbentuk seperti sarang burung ini, ingin menunjukan kombinasi sejarah dan mitos dari kepercayaan kuno yang terinspirasi dari klan Rung-Nok sarang burung .Kamar tidur di vila ini memiliki kamar tidur utama berjenis king-size dilengkapi kamar mandi dengan air panas dan dingin. Menurut legenda, klan tersebut akan mandi di bawah cahaya bulan untuk menyucikan jiwa yang kemudian menjadi inspirasi dari vila ini.
Wisata Edukasi di Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang
Merapi bukan satu-satunya wisata yang berada di wilayah kota Sleman, Yogyakarta. Karena lereng-lereng Merapi benar-benar menjadi surganya wisata alam yang menyegarkan di Kota Sleman.Di kawasan sekitar wisata Kaliurang, semakin banyak tumbuh dan kembangnya desa wisata bertema agrowisata yang dikelola oleh masyarakat kreatif setempat. Memang, bukan Yogyakarta namanya jika masyarakatnya tidak kreatif, seperti wisata yang belum lama muncul, yakni Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang.Penampakan Agrowisata Bumi Merapi Kaliurang di sekitaran Kaliurang, memang sebagian besar berupa pertanian dan peternakan, sehingga Kota Sleman menjadi tempat berkembangnya desa-desa wisata bertema agro. Seperti Bumi Merapi Kaliurang ini.
Jendela, Vila di Bali Serasa Punya Taman Pribadi
Sudah bukan rahasia lagi, objek wisata Bali memang terkenal karena keindahan alamnya yang luar biasa. Keelokan pantai, pegunungan, hingga sawah sudah mendunia. Deretan hotel di Bali, yang super mewah menjadi langganan miliarder kelas kakap, seperti Raja Salman.Meski sebagian mengedepankan nuansa modern bintang 5, penginapan dengan bergaya natural tetap menjadi incaran. Salah satunya adalah Jendela ini. Yuk, lihat lebih dekat, seperti apa suasana Jendela di Bali ini. Penasaran?Jendela merupakan vila indah yang berada tak jauh dari Ubud. Salah satu area yang menjadi pusat wisata di Pulau Dewata. Seni dan alam terlihat menyatu dalam penginapan ini. Sesuai dengan namanya, vila ini merupakan jendela untuk melihat Bali lebih dekat lagi.
Watu Goyang, Wisata Baru di Yogyakarta yang Lagi Populer
Kalau Anda mencari wisata baru di Yogyakarta, jawabannya adalah Watu Goyang. Ya, Watu Goyang adalah wisata baru di Yogyakarta yang lagi populer belakangan ini. Wisata alam ini baru dibuka akhir tahun 2016 lalu, sejak dibuka untuk umum, berbondong-bondong para wisatawan berkunjung ke sana.Selain menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, Watu Goyang juga sebagai alternatif pemandangan wisata malam yang wajib dikunjungi di Yogyakarta. Selama ini yang sering dikunjungi adalah Bukit Bintang. Namun kali ini cobalah ke Watu Goyang, sebab di sini juga menyuguhkan gemerlap lampu kota Yogyakarta bak bintang di langit.Saking kerennya juga, para pencinta outdoor juga mulai mendirikan tenda di Watu Goyang. Selain untuk menikmati bintang-gemintan di Yogyakarta, juga memburu sunrise. Nah, bagi Anda yang masih asing dengan Watu Goyang, akan kami sampaikan secara sederhana. Apa itu wisata alam Watu Goyang?
Jadah Tempe, Makanan Nikmat Khas Kaliurang Yogyakarta
 – Bagi sebagian orang, makanan jadah tempe mungkin belum terlalu akrab di telinga. Apalagi jika mereka bukan orang Jawa, khususnya Yogyakarta. Jadah tempe merupakan salah satu makanan tradisional khas dari Kaliurang Sleman, Yogyakarta.Jika kamu berkunjung ke Jogja khususnya Kaliurang, sempatkanlah mencicipi makanan ini agar kunjunganmu ke Jogja terasa benar-benar lengkap. Tanpa mencicipi makanan khas satu ini, kunjunganmu akan kurang berkesan.Dinamakan Jadah Tempe karena sebenarnya makanan ini merupakan gabungan dari dua jenis makanan yaitu jadah (olahan dari ketan) dan tempe ataupun tahu. Baik tempe atau tahunya, biasanya diolah dengan cara dibacem. Penasaran dengan rasa dan harganya?
Lava Tour Merapi, Air Mata yang Berubah Jadi Berkah
Tak selamanya mendung itu kelabu, juga tak selamanya bencana itu meninggalkan luka. Ini dibuktikan oleh masyarakat di sekitar kaki Gunung Merapi, yang sekarang aktif menggerakkan sektor pariwisata.Letusan dahsyat Gunung Merapi pada 2010 memang merenggut ribuan nyawa, termasuk nyawa tokoh fenomenal yang sempat jadi bintang iklan jamu kuat, Mbah Maridjan. Sebelum letusan Merapi 2010, Kaliurang, salah satu kawasan di kaki Gunung Merapi terbilang ramai, karena menjadi salah satu destinasi wisata populer.Tapi, setelah letusan Merapi, jadi sepi. Penduduk di dusun-dusun yang kena dampak erupsi direlokasi. Kaliurang memang kena dampak letusan, meski tidak parah. Dulu, kami memutar otak gimana caranya supaya Kaliurang rame lagi, ujar Fajar, seorang pemandu wisata Lava Tour Merapi.
Keren, Inilah Enam Vila yang Bisa Dikunjungi di Bali
Jika kamu adalah seorang traveler yang suka dengan wisata pantai yang mewah, pasti kamu akan memilih liburan ke Maladewa atau Bora-Bora. Di mana di sana terdapat vila tengah laut yang memungkinkan para tamu langsung bisa nyebur ke laut saat bangun tidur.Dari terasnya mereka juga dapat menikmati indahnya laut dengan langit yang biru serta matahari terbenam yang cantik. Di Bali juga ada vila di atas air, namun bukan di laut lokasinya melainkan di darat.Begitu pun demikian, vila-vila ini dibangun dengan dikelilingi kolam buatan yang tak kalah indahnya. Anda penasaran, bukan?  Yuk daripada penasaran, langsung saja cari tahu selengkapnya berikut ini.
Mengulik Objek Wisata Keraton Yogyakarta
Yogyakarta, siapa yang tidak mengenal satu-satunya daerah istimewa di Indonesia ini. Ya, Yogyakarta merupakan daerah yang istimewa dengan masyarakatnya yang selalu bergotong-royong untuk menjaga keistimewaannya.Banyak hal yang bisa ditemui di Yogyakarta, kultur budayanya yang mengagumkan, masyarakat pribumi yang ramah, wisata kuliner yang bermacam-macam, wisata museum, wisata alam, pendidikan, semua ada di provinsi yang mendapat julukan Kota Gudeg ini.Pada kesempatan kali ini, saya ingin menceritakan tentang wisata sejarah di Yogyakarta. Wisata ini merupakan tempat kesultanan Jogja, tempat yang sangat disakralkan, Keraton Yogyakarta namanya. Pasti sudah banyak yang mengenal tempat wisata ini, bukan? Karena Yogyakarta selalu diidentikkan dengan keraton, sultan, dan Malioboronya.
Kemegahan The Lost World Castle di Yogyakarta
.co.id – Di Yogyakarta, wisata baru selalu bikin mengejutkan media sosial, khususnya Instagram. Bidikan para fotografer hebat, rupanya telah membantu kemajuan pariwisata Yogyakarta. The Lost World Castle adalah salah satu wisata baru di Yogyakarta, yang belum lama hadir dan rilis sekitar awal tahun 2017.Tempat wisata baru ini sempat menjadi perbincangan di media sosial. Pada awalnya, objek wisata tersebut dijuluki Benteng Takeshi, dan ada pula yang menyebutnya dengan Tembok Besar China (Great Wall) Cangkringan.Berlokasi di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi, apabila berada di kawasan Sleman, khusunya Kaliurang-Cangkringan. Seperti apa kemegahan objek wisata satu ini?
Kemegahan Villa Isola dan Kisah Tragisnya
Plesir ke Kota Bandung memang selalu menyenangkan, selain mempunyai banyak keunikan dan tempat wisata yang beda dari kota yang lain, di Kota Bandung juga terdapat banyak cerita yang sangat unik dan menarik.Salah satu kisah lama yang cukup unik adalah kisah tragis tentang orang kaya pemilik megahnya Villa Isola. Nama Villa Isola mungkin tidak terlalu banyak dikenal, karena lebih banyak orang mengenalnya sebagai Bumi Siliwangi yang sekarang menjadi salah satu gedung rektorat Kampus UPI.Villa Isola ini merupakan sebuah vila megah milik Dominique Willem Berretty. Beliau adalah seorang raja koran keturunan indo Jawa-Belanda, yang sangat kaya. Namun di balik kehebatan dan megahnya vila ini, ternyata Berretty sang pemilik vila, memiliki kehidupan yang bisa dikatakan cukup kacau.
Ada Cerita di Warung Kopi Klotok, Pakem
Entah ke mana pikiran saya kala itu, karena dengan beraninya minum kopi setelah menanjak dengan sepeda dari Bantul menuju Pakem, Sleman. Seakan saya tega dengan jantung saya yang dalam perjalanan selalu berdegup kencang, karena sudah lama tidak bersepeda.Hanya karena rasa penasaran dengan Warung Kopi Klotok yang berada di timur kantor saya dahulu SMP 4 Pakem . Pakem adalah daerah sebelum Kaliurang, yang lokasinya berada di Jalan Kaliurang km 15 sampai 20-an, membuat daerah ini begitu sejuk.Daerah Pakem rata-rata adalah areal persawahan dan perkebunan yang luas, tentunya masyarakatnya juga berprofesi sesuai kekhasan daerahnya. Warung Kopi Klotok Pakem ini berada di dekat areal persawahan, namun masih dekat dengan pemukiman penduduk.
Indahnya Langkawi, Antara Mat Cincang dan Dayang Bunting
Ada satu hal yang membuat saya agak kaget ketika baru check-in di Berjaya Langkawi Beach Spa Resort di Burau Bay, sisi barat Pulau Langkawi. Untuk menuju kamar, saya dan koper saya mesti naik lagi ke mobil yang disediakan resort ini.Dan broommm, dengan ketangkasan yang mengagumkan, sang sopir pun membawa saya dan tamu-tamu hotel yang lain menanjak, menikung, dan sesekali mengerem, hingga saya sampai di depan pintu vila. Terdengar menakutkan? Tidak juga.Masalahnya, dengan 409 kamar dan menempati kawasan seluas 28 hektare di kaki Gunung Mat Cincang, para tamu tak mungkin sampai ke vila jika tanpa diantar dengan mobil. Apalagi, kontur tanah di resort ini naik turun. Begitu sampai, di dekat pintu vila terpasang peringatan untuk selalu menutup pintu dan jendela, karena masih banyak populasi monyet di hutan belakang resort.
Liburan Sambil Belajar Mengenal Flora Fauna di Yogyakarta
 – Yogyakarta menjadi salah satu destinasi tujuan liburan keluarga, bagi wisatawan lokal maupun mancanegara setiap tahunnya. Apalagi bagi kalian yang suka dengan tempat liburan yang bersifat edukasi di alam terbuka.Di tempat wisata kawasan Kaliurang Yogyakarta ini kalian akan banyak menemukan destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi, bahkan dapat merasakan suasana liburan yang ditemani udara sejuk pegunungan.Menawarkan destinasi wisata alternatif bagi keluarga yang diminati oleh para wisatawan, salah satunya Agrowisata Bhumi Merapi yang tawarkan paket wisata edukasi untuk mengenal dunia peternakan dan juga pertanian.
Delapan Gua Terindah di Yogyakarta
Yogyakarta banyak memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain wisata alam Yogyakarta yang memesona, serta wisata budaya yang beraneka ragam, Yogyakarta juga memiliki gua-gua terindah yang wajib untuk Anda kunjungi.Selain untuk menikmati keindahannya, gua-gua ini juga siap menantang adrenalin Anda. Salah satunya adalah Gua Jomblang, yang disebut-sebut sebagai surga tersembunyi di bawah bumi Yogyakarta, serta Gua Pindul yang sangat memesona.Berikut delapan gua terindah di Yogyakarta, yang sangat populer di kalangan wisatawan yang wajib Anda kunjungi, karena keindahannya yang bagaikan surga tersembunyi dan sangat menakjubkan.
Enam Atraksi Seru di Maldives van Gorontalo
.co.id – Pulo Cinta, sesuai namanya, memiliki latar kisah cinta yang unik. Konon, seorang Pangeran Gorontalo jatuh cinta pada seorang putri saudagar asal Belanda yang kala itu berdagang rempah-rempah di Sulawesi. Di balik permusuhan kedua belah pihak, sang pangeran dan putri Belanda mempertahankan cinta rahasia mereka.Pulo Cinta, sebuah gusung berbentuk hati, menjadi tempat pelarian mereka. Kini di atas pulau itu dibangun resor bernama sama. Pulo Cinta memiliki 12 vila berkamar satu, 2 vila berkamar dua, dan 1 vila berkamar tiga.Dengan harga mulai dari Rp3,5 juta per malam, kita bisa menikmati segala fasilitas dan makanan yang tersedia. Sayangnya, menurut saya dari segi makanan masih kurang, karena tidak ada pilihan menu lokal atau asing atau fusion dan menu spesial lainnya. Sehari-hari tamu harus menikmati hidangan yang ada.
Deretan Vila di Kaliurang Yogyakarta yang Menawan
Yogyakarta hampir tak pernah sepi dari serbuan wisatawan yang datang. Di hari biasa, ada saja tamu luar kota yang berkunjung, untuk sekadar melepas rindu pada provinsi ini, terutama pusat kotanya.Jika Malioboro dirasa terlalu ramai, boleh banget melipir ke Kaliurang yang dekat dengan Merapi. Keindahan dan kenyamanan penginanan-penginapannya, dijamin bikin Anda lupa pulang. Mana saja, ya?The Cangkringan Resor and Spa jadi satu di antaranya. Resor dan spa cantik ini terletak di kaki Gunung Merapi. Hanya berjarak sekitar 25 menit dari bandara, kamu sudah bisa menikmati suasana yang jauh berbeda dari pusat Kota Yogyakarta, berupa pegunungan hijau yang menawan.
Ngadem Sambil Ngopi di Kaki Gunung Merapi
Semua pasti setuju, berkunjung ke Jogja memang tidak ada bosannya. Selain Malioboro dan Tugu yang menjadi ikon dari kota ini, masih ada berderet wisata lainnya yang bisa dieksplorasi.Untuk mencari nuansa pegunungan, melipir ke daerah Kaliurang sudah paling benar. Apalagi kalau bisa ngopi di pinggir sawah dengan Gunung Merapi sebagai panoramanya. Di sini tempatnya.Selain wisata, Daerah Istimewa Yogyakarta memang dikenal dengan ketradisionalannya. Seperti tempat yang satu ini, yaitu Kopi Klotok yang berlokasi di Pakem, daerah sebelum Kaliurang. Apa itu?
Solusi Kesejahteraan Bagi Warga Kecil di Yogyakarta
Rapor merah di awal tahun 2017 bagi Yogyakarta soal kesenjangan sosial. Yogyakarta adalah kota dengan kesenjangan sosial tertinggi di seluruh provinsi Indonesia. Gini rationya sebesar 0,425 persen.Tercatat dari laporan BPS Badan Pusat Statistik , Yogyakarta selalu berada di urutan tertinggi sejak tahun 2013-2016. Artinya Yogyakarta belum bisa mengentaskan kesenjangan sosial di wilayahnya. Yang dikhawatirkan adalah warga berputus asa, atas harapannya sebagai warga negara Indonesia yang adil dan makmur.Mengingat Yogyakarta setiap tahunnya melahirkan manusia-manusia cerdas dari universitas terbaik di kota pendidikan ini. Lalu apa solusinya? Berikut enam solusi mengentaskan kesenjangan sosial di Yogyakarta.
Empat Hal yang Bikin Kamu Betah di Pantai Glagah
Yogyakarta. Selain kota yang kita kenal dengan Kota Pelajar dan budaya, di Yogyakarta ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang sangat tepat dijadikan destinasi atau tujuan traveling.Pilihan tempat wisata sangat bervariasi, mulai dari wisata budaya, sejarah, dan alam, ada di Yogyakarta. Nah, yang akan kita tengok kali ini adalah tentang wisata alamnya di sisi selatan, yakni wisata samudra. Ingat, bukan laut ya.Jika berbicara tentang samudra atau pantai di Yogyakarta, pastinya terbesit untuk mengunjungi Gunung Kidul, Yogyakarta. Namun kali ini bukan itu, karena ini berada di sisi barat Yogyakarta, tepatnya di Kulon Progo. Di Kulon Progo sendiri memiliki banyak destinasi pantai, dan untuk kali ini adalah pantai Glagah Indah.
Menyusuri Kawasan Wisata Alam Kaliurang Yogyakarta
Mengisi liburan di Yogyakarta kurang lengkap rasanya bila kita tidak menikmati destinasi wisata alam Yogyakarta yang banyak menyebar di kawasan yang dikenal dengan beragam keindahan wisata alamnya.Baik yang bertebaran di sekitar daerah Gunung Kidul maupun yang berada di kawasan wisata Kaliurang Yogyakarta. Kawasan wisata alam Kaliurang Yogyakarta ini berada di lereng Gunung Merapi, yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Berapi.Memasuki kawasan wisata ini kita langsung dapat menikmati sebuah kawasan sejuk dari alam pegunungan dan hijaunya pepopohan rindang yang ada di sekeliling area. Ingin berkunjung ke tempat ini? 
Wisata Ketiga Pantai Anti Mainstream di Jogja
.co.id – Memang wisata di Yogyakarta ini tidak ada habisnya. Hampir setiap tahun selalu ada wisata baru di Yogyakarta. Selain karena memang banyak spot cantik yang bisa dijadikan tempat wisata, Yogyakarta juga selalu kental akan budayanya dan segala harganya yang murah.Tidak aneh memang, kalau Yogyakarta selalu diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Saya juga sudah hampir 10 kali bolak-balik ke Yogyakarta, karena memang tidak pernah bikin bosan, apalagi suasananya yang benar-benar terasa berbeda dibanding dengan kota-kota lain di Indonesia.Yogyakarta ini dikelilingi oleh berbagai daerah yang memiliki potensi pariwisata yang berbeda-beda, mulai dari Kulon Progo, Magelang, Sleman, hingga yang sampai sekarang eksis dan terus berkembang yaitu Gunungkidul. Gunungkidul ini tren pariwisatanya terus naik dari tahun ke tahun, karena memang potensi alam dan wisatanya besar sekali.
Lima Vila Murah di Bali di Bawah Rp1 Juta
Bali selalu punya daya magis tersendiri untuk menarik wisatawan datang ke pulau ini. Tak hanya tempat wisatanya saja yang menarik, tetapi hal-hal lain seperti penduduknya yang ramah, makanan yang lezat, dan budayanya yang unik membuat setiap orang ingin datang ke sini.Berbicara mengenai wisata, pasti tidak akan lepas dengan tempat penginapan. Dan Bali telah menyiapkan berbagai tempat penginapan mulai dari hotel sampai vila. Jika kamu bosan tinggal di hotel, ada baiknya untuk mencoba bermalam di vila.Namun untuk menginap di vila, ada satu kendala yang membuat orang berpikir dua kali, yaitu harganya yang jauh lebih mahal dari hotel. Tetapi, ada pengecualian untuk vila-vila berikut ini. Selain nyaman, vila-vila ini mematok harga yang lumayan murah, tak sampai Rp1 juta.