Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Alpukat Ampuh Perlambat Penuaan Dini

Wajah yang tampak segar, terawat, dan awet muda, adalah dambaan setiap orang. Wajah yang berseri dan awet muda, tidak saja menambah rasa percaya diri, tetapi juga menjaga tubuh tetap sehat. Namun penuaan pada kulit wajah bisa menjadi momok menakutkan bagi setiap orang.

Penuaan tidak bisa dihindari dan terjadi secara alami seiring bertambahnya usia. Masalah penuaan ini dihadapi setiap orang. Faktanya, penuaan dini sudah dimulai sejak usia 20-an. Artinya, setiap orang yang memasuki fase dewasa, mulai mengalami proses penuaan.

Proses penuaan ini ditandai dengan kerutan dan keriput pada kulit. Selain itu juga terjadi pigmentasi dan kulit menjadi kering dan kasar. Penuaan ini bisa dicegah dengan cara memperlambat proses penuaaan itu sendiri. Salah satu cara yang aman, mudah, dan murah untuk memperlambat penuaan dan merawat wajah agar tetap awet muda adalah dengan buah alpukat.

Read Full Article
Hindari Empat Makanan Ini untuk Cegah Penuaan Dini
Tahukah Anda penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit seseorang? Mungkin kebanyakan di antara kita akan menjawab, polusi dan paparan sinar matahari sebagai biang keladi terjadinya keadaan yang paling dihindari oleh kebanyakan kaum hawa tersebut.Namun, pernahkah terpikir bila ternyata penuaan dini, seperti munculnya garis di sekitar mata, dan juga berkurangnya elastisitas kulit atau keriput, justru disebabkan oleh jenis makanan tertentu yang kita konsumsi sehari-hari.Berdasarkan informasi yang dikutip dari prevention.com, mengungkapkan hasil penelitian para ilmuwan di Baylor College of Medicine, Houston, Amerika Serikat, yang membenarkan bahwa makanan yang kita konsumsi bisa memengaruhi terjadinya penuaan dini, khususnya pada kulit wajah.
ttp

Empat Manfaat Super Alpukat untuk Wanita
Apakah Anda suka alpukat? Jika tidak maka saya akan memberikan Anda banyak alasan untuk mulai menyukainya. Makan alpukat untuk kesehatan yang lebih baik, menurunkan berat badan, membuat tulang yang kuat, dan banyak lagi.Meskipun termasuk makanan berlemak, alpukat adalah makanan super-sehat untuk menambah nutrisi yang berharga dan serat untuk diet Anda. Alpukat adalah salah satu makanan terbaik di dunia, terutama bagi perempuan.Kita semua akrab dengan yang namanya estrogen. Estrogen merupakan sekelompok hormon yang bertanggung jawab untuk pengembangan organ intim wanita.
Alpukat Ampuh Perlambat Penuaan Dini
Wajah yang tampak segar, terawat, dan awet muda, adalah dambaan setiap orang. Wajah yang berseri dan awet muda, tidak saja menambah rasa percaya diri, tetapi juga menjaga tubuh tetap sehat. Namun penuaan pada kulit wajah bisa menjadi momok menakutkan bagi setiap orang.Penuaan tidak bisa dihindari dan terjadi secara alami seiring bertambahnya usia. Masalah penuaan ini dihadapi setiap orang. Faktanya, penuaan dini sudah dimulai sejak usia 20-an. Artinya, setiap orang yang memasuki fase dewasa, mulai mengalami proses penuaan.Proses penuaan ini ditandai dengan kerutan dan keriput pada kulit. Selain itu juga terjadi pigmentasi dan kulit menjadi kering dan kasar. Penuaan ini bisa dicegah dengan cara memperlambat proses penuaaan itu sendiri. Salah satu cara yang aman, mudah, dan murah untuk memperlambat penuaan dan merawat wajah agar tetap awet muda adalah dengan buah alpukat.
Daun Alpukat, Obat Alami untuk Darah Tinggi
 – Darah tinggi atau dikenal dengan hipertensi, merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian di seluruh dunia dalam setiap tahunnya.Bukan hanya diidap kaum adam saja, faktanya hipertensi saat ini justru lebih banyak diderita oleh kaum hawa. Sehingga mayoritas hipertensi menyebabkan gangguan pada mata, otak, stroke, jantung, dan kerusakan organ ginjal.Tetapi ternyata, Anda bisa dengan mudah menghilangkan hipertensi secara alami yaitu dengan pengobatan daun alpukat. Bahkan penelitian mengungkapkan, bahwa senyawa flavonoid dalam daun alpukat berperan dalam menurunkan tekanan darah tinggi, dan sejauh ini dosis aman untuk mengatasi hipertensi adalah 10mg/kg ekstrak daun alpukat memakai pelarut etanol 70 persen. Lantas, bagaimana cara membuat ramuan daun alpukat untuk darah tinggi?
Umur Masih Muda, tapi Sudah Keriput? Ini Penyebabnya
.co.id – Masih muda, tapi sudah terlihat menua gara-gara banyaknya keriput atau kerutan di kulit? Kondisi ini tentu bisa membuat para wanita merasa panik, karena hampir semua wanita pasti ingin terlihat cantik dan awet muda.Munculnya kerutan atau keriput di usia yang masih muda atau yang disebut sebagai penuaan dini, ini biasa menimpa wanita. Penuaan dini merupakan proses penuaan yang terjadi lebih cepat, sebelum proses penuaan yang terjadi secara alami seiring dengan bertambahnya usia.Penuaan dini biasanya bisa ditandai dengan perubahan tekstur kulit yang lebih keriput atau banyak kerutan. Mungkin tak banyak yang tahu, apa sih sebenarnya penyebab kulit keriput atau banyak kerutan. Agar lebih jelasnya, sebaiknya Anda simak penjelasan berikut ini.
4 Gerakan Wajah yang Bikin Kulit Cepat Keriput
 – Keriput atau penuaan merupakan masalah kulit yang menjadi momok menakutkan bagi wanita. Hal ini karena, keriput atau penuaan menandakan kulit yang sudah kendur dan tidak muda lagi. Hal tersebut tentunya, bisa mengurangi kecantikan dan rasa percaya diri seorang wanita.Memang, kulit wajah yang keriput dan menua merupakan proses alami yang pasti akan dialami oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Dengan bertambahnya usia akan bertambah pula kerutan pada kulit wajah. Hal tersebut pasti terjadi dan tidak akan bisa dihindari.Namun yang paling menakutkan, ketika keriput atau tanda penuaan muncul di usia masih muda atau yang lebih dikenal dengan istilah penuaan dini. Ya, sekarang ini banyak sekali anak muda bahkan anak remaja yang mengalami penuaan dini, seperti munculnya keriput dan tanda penuaan lainnya di usia muda. 
Hilangkan Batu Ginjal dengan Daun Alpukat
Kita tahu jika alpukat adalah buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan gizi buah yang satu ini pun cukup lengkap, untuk menjaga kesehatan. Bahkan, buah yang satu ini kerap dijadikan pengganti nasi saat diet.Namun tahukah Anda, jika bukan hanya buah alpukat saja yang bermanfaat, daunnya pun tidak kalah penting. Kandungan gizi dalam daun alpukat sangat banyak, bahkan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa juga.Daun alpukat di antaranya mengandung flavonol, quercetin, glikosida, polifenol, estragole, alpha dan beta pinene, cineol, limonene, serotonin, flavonoid yang merupakan nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh kita.
Daun Alpukat Ampuh Hilangkan Batu Ginjal
.co.id – Kita tahu jika alpukat adalah buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan gizi buah yang satu ini pun cukup lengkap, untuk menjaga kesehatan. Bahkan, buah yang satu ini kerap dijadikan pengganti nasi saat diet.Namun tahukah Anda, jika bukan hanya buah alpukat saja yang bermanfaat, daunnya pun tidak kalah penting. Kandungan gizi dalam daun alpukat sangat banyak, bahkan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa juga.Daun alpukat di antaranya mengandung flavonol, quercetin, glikosida, polifenol, estragole, alpha dan beta pinene, cineol, limonene, serotonin, flavonoid yang merupakan nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh kita.Baca selengkapnya...
Tanda-tanda Penuaan yang Sering Diabaikan Wanita
Penuaan merupakan proses atau siklus kehidupan yang pastinya akan dialami semua makhluk hidup, begitu juga dengan manusia. Proses penuaan atau tanda penuaan biasanya akan muncul ketika seseorang memasuki usia 30 tahun lebih, dan akan diperjelas ketika sudah memasuki usia 40 tahun. Dengan tanda-tanda kulit keriput juga kendur.Meskipun penuaan tidak dapat dihindari, banyak wanita yang berjuang mati-matian demi bisa tetap awet muda dan cantik alami. Berbagai perawatan dilakukan wanita agar tetap cantik dan awet muda. Hal tersebut memang boleh-boleh saja. Perawatan kecantikan memang tidak akan menghindarkan diri kita dari penuaan, namun dapat memperlambat proses penuaan. Sehingga kita masih akan terlihat awet muda meskipun sudah berusia lanjut.Salah satu tanda penuaan yang sering terlihat adalah munculnya keriput di kulit. Hal tersebut dikarenakan kulit yang kehilangan kolagen dan elastisitasnya. Hal tersebut tidak hanya terjadi pada orang yang berusia lanjut saja, namun juga bisa terjadi pada mereka yang masih berusia muda. Yaitu mereka yang mengalami penuaan dini, dan biasanya disebabkan pola hidup yang tidak sehat serta makanan yang tidak bergizi. Baca Selengkapnya...
Manfaat Bubur Alpukat untuk Kecantikan Wajah
Alpukat dikenal sebagai salah satu buah paling sehat, tak hanya bagi kesehatan tubuh bagian dalam, tetapi juga bagian tubuh paling luar seperti kulit.Salah satu cara untuk mendapatkan manfaat terbaik dari buah alpukat adalah dengan mengoleskan alpukat mentah yang sudah dijadikan bubur, pada bagian kulit wajah.Bubur alpukat mentah ini dipercaya bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit, seperti jerawat, bekas jerawat, noda hitam, dan bahkan bekas luka operasi. Selain itu, bubur alpukat juga membantu menghaluskan kulit secara alami.
Ini Dia Manfaat dan Cara Pembuatan Masker Alpukat
 – Ada banyak masker wajah alami yang sering digunakan untuk perawatan kulit wajah, salah satunya yaitu alpukat. Masker alpukat sudah tidak asing lagi bagi para wanita. Ya, masker alpukat sudah sering digunakan para wanita untuk perawatan kulit wajah dan dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah kulit.Buah alpukat memang sudah tidak diragukan lagi akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan, buah alpukat ini juga dijuluki sebagai buah super oleh penjuru dunia. Hal ini dikarenakan adanya manfaat yang luar biasa di dalam buah alpukat.Buah yang memiliki bentuk seperti buah pir ini telah terbukti mengandung senyawa dan nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, sebelum kita membahas tentang manfaat masker alpukat dan cara membuatnya, kita cari tahu terlebih dulu, apa saja kandungan yang ada dari buah alpukat ini? 
Ternyata, 12 Makanan Ini Percepat Penuaan Dini
Wanita mana sih yang ingin terlihat tua dari usianya? Penuaan dini merupakan proses dari penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya. Banyak orang yang mulai mendapati kerutan kulit di wajah pada usia yang relatif muda, bahkan pada usia awal 20-an.Ada banyak faktor penyebab penuaan dini, salah satunya makanan. Makanan memang sumber energi dan tubuh kita untuk sistem imunitas, menjaga daya tahan terhadap penyakit. Meski begitu, kita harus selektif memilih makanan, jangan sampai hanya karena nikmat dan mengenyangkan, lantas kita sembarangan memilih makanan.Tahukah Anda bahwa, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat Kulit Anda segar dan awet muda. Demikian juga, ada pula makanan-makanan yang bisa mempercepat penuaan. Sebelum terlambat, sebaiknya Anda hindari atau kurangi beberapa makanan yang mempercepat penuaan dini mulai dari sekarang. Ingin tahu, apa sajakah makanan yang membuat Anda lebih cepat tua?
Resep Ampuh agar Kulit Wajah Bebas dari Penuaan
Masalah penuaan merupakan momok yang paling mengerikan bagi perempuan. Tanda penuaan seperti keriput, munculnya garis halus dan lain sebagainya membuat wanita tidak menarik lagi dan tidak percaya diri.Namun meskipun demikian, penuaan merupakan siklus hidup yang pasti akan dialami semua makluk hidup termasuk juga semua manusia. Penuaan memang tak bisa dihindari, karena memang penuaan adalah siklus hidup yang pasti akan dialami semua orang.Namun, yang jadi masalah serius bagi kita semua terutama kaum wanita adalah penuaan yang muncul di usia muda atau yang sering disebut dengan istilah penuaan dini. Ya, jika dulu tanda penuaan muncul pada orang yang berusia di atas 40 tahun, kini penuaan bisa muncul pada kalangan mudah bahkan remaja.
Cegah Penuaan Dini dengan Masker Yogurt dan Buah Bit
Penuaan merupakan suatu siklus kehidupan yang pasti dialami semua makhluk hidup, begitu juga dengan manusia. Penuaan ditandai dengan berkurangnya kekuatan kita dan mulai terlihat kerutan, keriput, atau garis halus pada kulit wajah kita.Penuaan ini biasanya mulai muncul ketika kita menginjak usia di atas 30 tahun dan akan nampak semakin jelas ketika kita berusia di atas 40 atau 50 tahun lebih. Penuaan memang tak bisa kita hindari, namun masalah ini menjadi momok yang menakutkan bagi wanita.Hal ini dikarenakan, penuaan dapat membuat kecantikan wanita menurun dan membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Penuaan akan membuat kulit menjadi kendur, keriput, dan akan muncul berbagai masalah kulit lainnya.
Trik Sederhana agar Daging Alpukat Tidak Jadi Cokelat
 – Alpukat adalah buah favorit mereka yang sedang menjalankan diet. Dengan kandungan lemak sehat, serat, vitamin E, vitamin B, kalium, dan asam folat, alpukat menjadi makanan menyehatkan yang bercita rasa nikmat.Hanya satu kekurangan dari buah ini, saat akan diolah menjadi smoothies atau jenis makanan lain, alpukat akan sangat cepat berubah menjadi kecokelatan bahkan sebelum diolah. Akhirnya tampilan alpukat tak lagi sesegar ketika baru dipotong.Peristiwa pencokelatan daging buah (browning) adalah hal lumrah. Apel, pisang, dan buah lainnya juga cepat berubah menjadi kecokelatan. Ini disebabkan enzim yang ada pada daging buah bereaksi dengan udara. Memang warna cokelat takkan merubah kandungan gizi dan rasa, namun penampilannya akan merubah selera. Lalu, apa yang bisa kita lakukan?
Jangan Dibuang, Ternyata Biji Alpukat Bisa Obati Diabetes
 – Memang, agak mengejutkan bila ternyata biji pada buah alpukat bisa mengobati penyakit kencing manis, atau yang lebih dikenal dengan diabetes, salah satu jenis penyakit yang cukup mengerikan.Biji alpukat diketahui mampu mengurangi kadar gula darah, mengoptimalkan penyerapan gula dalam sumber makanan, dan mencegah penyebaran penyakit diabetes.Bagi para penderita diabetes yang ingin mencoba menggunakan biji alpukat sebagai alternatif pengobatan, caranya tidak sulit. Anda hanya perlu menyiapkan biji alpukat saja.
Trik Mudah Memilih Alpukat yang Matang Sempurna
Alpukat salah satu makanan yang sangat sehat, bahkan baik dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Alpukat juga mudah ditemukan, meskipun buah yang satu ini memiliki musim berbuah.Namun terkadang kita kecewa saat membeli buah alpukat, meskipun terlihat bagus tampilannya tetapi di dalamnya tidak. Buah alpukat juga mudah sekali busuk, jika dibiarkan beberapa hari saja.Nah, jika Anda menginginkan buah alpukat yang bagus dagingnya, ada baiknya tahu bagaimana memilih buah yang satu ini. Memang susah-susah gampang untuk melakukannya. Simak tipsnya di bawah ini.
Cara Menanam Alpukat Mentega agar Cepat Berbuah
.co.id – Alpukat atau avokad, dalam bahasa latin disebut Persea Americana. Awalnya tanaman ini dikenal dari Meksiko dan Amerika Tengah, kemudian menyebar ke seluruh dunia. Saat ini, banyak orang berusaha untuk membudidayakan alpukat agar bernilai ekonomis maupun hanya sekadar menjadi tanaman hiasan.Menanam dan merawat alpukat mentega agar cepat berbuah tampaknya tidak begitu mudah. Banyak juga yang merasa putus asa karena alpukat tidak kunjung berbuah, padahal sudah melewati batas usia tanaman. Alpukat dapat mencapai tinggi hingga 20 meter, daun tanaman mencapai 12-25 cm.Bunga alpukat tersembunyi dengan warna hijau kekuningan. Diameter buah aplukat bervariasi, biasanya 7-20 cm, berat bisa mencapai 1 kg. Diameter biji antara 5 hingga 6,4 cm. Buah alpukat berkulit lembut berwarna hijau tua, bahkan terkadang berwarna ungu kecokelatan dan tergantung varietas.
Waspadai, 7 Tanda Penuaan Dini yang Terjadi pada Wanita
 – Usia masih muda, tapi wajah sudah terlihat menua? Penuaan dini merupakan salah satu momok menakutkan bagi wanita. Jelas saja, siapa sih yang ingin terlihat lebih tua dari usianya? Meski menjadi tua itu suatu kepastian, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita selalu menjaga kesehatan kulit agar selalu terlihat kencang dan awet muda.Tahukah Anda, jika banyak sekali faktor yang mempercepat terjadinya penuaan, di antaranya sinar matahari, radikal bebas, udara terlalu lembap, olahraga berlebihan, dan masih banyak lagi lainnya. Penuaan dini terjadi begitu cepat, apalagi jika terlambat ditangani.Agar tak dihantui masalah penuaan dini, sebaiknya kenali beberapa tandanya. Karena hanya dengan mengenali tanda-tandanya, kita bisa segera melakukan upaya perawatan yang lebih serius untuk memperlambat penuaan dini. Lantas, apa saja tandanya?
Makanan Ajaib Pencegah Penuaan Dini
Penuaan memang tak bisa dihindari karena hal tersebut merupakan siklus kehidupan yang pastinya akan dialami semua orang. Namun penuaan akan menjadi masalah serius jika muncul di usia muda atau penuaan dini.Ya akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan penuaan yang muncul di kalangan anak muda bahkan remaja. Hal ini tentu jadi momok yang paling menakutkan terutama bagi wanita, karena dapat merusak kecantikan kulit serta penampilan mereka.Banyak hal yang menjadi penyebab penuaan dini seperti gaya hidup tidak sehat, terlalu lama di depan komputer, sering begadang, konsumsi makanan tidak sehat, atau malas perawatan. Tapi tenang saja, semua itu bisa kita atasi dengan makanan ajaib ini.Baca Selengkapnya...
Cegah Penuaan Dini dengan Jus Bayam
Penuaan seperti kulit keriput, muncul garis halus, atau kulit kendur, merupakan hal yang paling ditakuti oleh semua wanita. Hal ini dikarenakan penuaan dapat merusak penampilan, terlebih jika penuaan muncul ketika masih di usia muda atau yang sering disebut dengan penuaan dini.Namun apapun alasannya, penuaan adalah siklus hidup yang pasti akan dialami semua makhluk hidup begitu juga dengan manusia. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir dengan masalah penuaan. Masalah penuaan bisa kita perlambat dengan menjalani gaya hidup yang sehat, serta mengonsumsi makanan sehat.Selain gaya hidup yang sehat kita juga perlu melakukan perawatan. Ada banyak sekali perawatan yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penuaan, salah satu perawatan yang cukup efektif untuk mencegah penuaan yaitu jus bayam.
Trik Mematangkan Buah Alpukat dalam Beberapa Menit
Buah alpukat cukup populer sebagai buah favorit di Nusantara. Hal tersebut karena rasanya yang lezat, dan daging buah alpukat sangat disukai anak-anak hingga orang dewasa.Lebih dari itu, buah alpukat juga banyak dijadikan bahan utama pada produk-produk kecantikan, serta baik dikonsumsi untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Selain itu buah alpukat juga cukup lezat dan segar untuk dijadikan minuman jus, es krim, maupun untuk campuran pelengkap pada es buah.Namun di sisi lain seringkali kita saat membeli buah alpukat masih dalam kondisi yang mentah. Sehingga terpaksa kita menunggunya hingga kondisi buah alpukat benar-benar matang, dan siap untuk dikonsumsi.
Ketahui Enam Makanan Ajaib untuk Cegah Penuaan
Pada umumnya setiap orang pasti akan mengalami penuaan, jika diberi umur panjang. Ya, saat seseorang mulai menginjak usia tua, di saat itulah penuaan mulai datang. Wajah mulai berkeriput dan bahkan kendur. Meskipun penuaan juga dapat disebabkan oleh faktor umur, setidaknya kita bisa memperlambat penuaan dengan berbagai cara.Namun ingat, cara perawatannya pun harus sesuai dan cocok dengan kulit wajah Anda. Jika salah perawatan atau salah menggunakan produk, bukan tak mungkin jika kulit wajah Anda justru akan bertambah tua lebih cepat, yang biasa disebut dengan penuaan dini. Untuk merawat kulit wajah Anda agar tidak terjadi penuaan dini bukan hanya perawatan dari luar saja yang bisa Anda gunakan.Anda bisa menggunakan perawatan dari dalam yaitu dengan memberikan nutrisi dari dalam. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam makanan yang dapat mendukung perawatan Anda dan mencegah penuaan. Dan berikut ini enam makanan ajaib untuk cegah penuaan.