Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Keindahan Taman Akuarium Air di TMII Jakarta

Jakarta memiliki ragam destinasi wisata yang menjadi andalannya untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Sebut saja salah satunya adalah Taman Mini Indonesia Indah.

Taman Mini Indonesia Indah selalu menawarkan aneka pilihan destinasi wisata Jakarta, yang seru untuk dinikmati bagi setiap pengunjungnya. Seperti di antaranya mengenal lebih dekat aneka biota air tawar di Taman Akurium Air Tawar.

Selain menjadi tempat rekreasi, tempat wisata akuarium di Jakarta ini juga bisa menambah pengetahuan dan mengenal lebih dekat makhluk biota air tawar yang ada di dalamnya. Wah, menarik bukan?

Read Full Article
Menyambangi Taman Foto di Kota Bandung
Mengisi liburan sambil berfoto di taman sering kali menjadi pilihan saat bersantai dan mengisi liburan bersama orang terdekat. Namun, taman yang berada di jalan Taman Cempaka kota Bandung ini, konon didedikasikan bagi para pecinta dunia fotografi yang ada di kota Bandung.Di tempat wisata Taman Foto Bandung ini, kita akan menjumpai sejumlah fasilitas untuk menampilkan foto seperti layaknya galeri terbuka yang menggelar sebuah pameran foto. Namun, di taman ini pun kita bisa menemukan sarana permainan anak-anak, serta tempat santai dengan fasilitas tempat duduk.Taman fotografi yang ada di Bandung ini, merupakan salah satu tempat wisata taman tematik Bandung yang dibuat dengan tema khusus yang mengakomodir minat warga Bandung di taman terbuka, seperti tempat Taman Jomblo yang ada di kawasan daerah Pasopati Bandung. 
Waspada, Jalan di Kawasan Ini Bergelombang
Kawasan Taman Mini Indonesia Indah TMII , Jakarta Timur, merupakan salah satu destinasi wisata. Beragam wahana dan wisata budaya dapat dinikmati oleh wisatawan di area yang satu ini. Objek wisata yang dibuka pada 20 April 1975 itu, merangkum Indonesia dalam satu tempat.Seluruh budaya Nusantara tersaji di TMII. Bahkan, objek wisata ini juga dilengkapi dengan beragam museum. Ada museum olahraga, transportasi, hingga museum prajurit. Hal itu menjadikan TMII sebagai wahan wisata edukasi selain rekreasi keluarga.TMII dikunjungi ratusan ribu orang setiap tahunnya. Karena itu, tak heran jika tingkat aksesbilitasnya harus bagus. Salah satunya adalah akses jalan darat yang menghubungkan TMII dengan sejumlah wilayah di DKI Jakarta maupun dengan kota lain.
Taman Bunga Nusantara, Kembaran Selecta di Cianjur
Traveler pasti tahu bukan, Taman Bunga Selecta yang sukses merubah wajah kota wisata batu bak negara-negara indah di Eropa. Ternyata kabupaten Cianjur, Jawa Barat juga mempunyai taman bunga yang tidak kalah keren bernama Taman Bunga Nusantara.Berada di taman bunga seluas 23 hektar ini berasa seperti liburan di Eropa. Taman Bunga Nusantara adalah taman bunga yang sangat luas di kabupaten Cianjur. Taman seluas 23 hektar ini terletak di Jalan Mariwati Km 7, desa Kawungluwuk, kecamatan Sukaresmi.Taman ini dibangun di atas lahan yang berada dekat dengan Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor. Jadi, sudah bisa dipastikan udara di taman ini pasti sejuk. Traveler Cianjur dan sekitarnya menjadikan Taman Bunga Nusantara sebagai destinasi wisata favorit untuk berakhir pekan.
Keindahan Taman Akuarium Air di TMII Jakarta
Jakarta memiliki ragam destinasi wisata yang menjadi andalannya untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Sebut saja salah satunya adalah Taman Mini Indonesia Indah.Taman Mini Indonesia Indah selalu menawarkan aneka pilihan destinasi wisata Jakarta, yang seru untuk dinikmati bagi setiap pengunjungnya. Seperti di antaranya mengenal lebih dekat aneka biota air tawar di Taman Akurium Air Tawar.Selain menjadi tempat rekreasi, tempat wisata akuarium di Jakarta ini juga bisa menambah pengetahuan dan mengenal lebih dekat makhluk biota air tawar yang ada di dalamnya. Wah, menarik bukan?
Serunya Petualangan Jurassic Park di Taman Legenda Keong Mas
 – Mengisi liburan bersama keluarga dan orang orang tercinta di Jakarta, akan memberikan kesan tersendiri. Namun terkadang kita sendiri bingung, dalam menentukan pilihan tempat tujuan untuk berlibur yang asik bersama keluarga.Nah, sekarang jangan bingung untuk menetapkan tujuan kalian dalam mengisi liburan. Jakarta memiliki destinasi liburan keluarga yang bisa kalian kunjungi tanpa rasa bosan, salah satunya adalah Taman Dinosaurus di TMII.Memasuki kawasan Petualangan Dinosaurus Taman Legenda Keong Mas TMII, kalian akan diajak merasakan suasana Jurassic Park. Atau pun di dalam hutan lebat yang merupakan tempat tinggal dari para Dinosaurus, pada jaman dahulu kala.
Taman Nasional Lorentz, Taman Terbesar di Asia Tenggara
 – Taman Nasional Lorentz menjadi salah satu taman nasional terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Taman Nasional Lorentz menjadi situs warisan dunia dari PBB yang berada di Indonesia. Letak Taman Nasional Lorentz membentang dari puncak Gunung Jayawijaya dengan ketinggian 5.030 mdpl hingga perairan pesisir dengan hutan bakaunya di Laut Arafuru.Luas Taman Nasional Lorentz adalah 2.505.600 hektare dan sebagian besar kawasan ini merupakan hutan yang belum terjamah oleh manusia. Taman ini ditunjuk sebagai taman nasional sejak tahun 1997. Taman Nasional Lorentz terletak di dua provinsi yaitu Provinsi Papua, tepatnya di Kabupaten Jayawijaya, Paniai dan Merauke serta Provinsi Papua Barat di Kabupaten Fak-Fak.Untuk menuju ke sana, dari Kota Timika ke bagian utara kawasan menggunakan penerbangan perintis dan ke bagian selatan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Sawa Erma. Dilanjutkan dengan jalan setapak ke beberapa lokasi. 
Delapan Alasan Kamu Harus Berlibur ke TMII
Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat dengan sebutan TMII, merupakan sebuah taman wisata yang terletak di Jakarta Timur. Banyak orang dewasa yang beranggapan, kenapa harus berlibur ke TMII? TMII itu untuk anak-anak dan sebagainya.Nah, di bawah ini ada beberapa alasan kenapa Anda harus sesekali mencoba untuk berlibur ke TMII, bersama maupun tanpa keluarga dan anak-anak, apa saja alasan tersebut? Yuk kita simak.Bagi kamu yang berdomisili di Jawa Barat, apalagi di Jakarta sendiri, tentunya tidak sulit untuk menuju ke TMII, lokasinya yang strategis menjadikan TMII bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.
Taman Slamet, Spot Hunting Foto di Malang
Kini kota Mlang bukan hanya dikenal dengan ikon pendidikan saja, namun perkembangan semakin pesat setelah pemerintah kota getol untuk menata ulang tatanan kota yang siap diremajakan kembali. Ada beberapa taman kota yang hendak diperbaharui dan dibangun kembali, salah satunya adalah Taman Slamet.Keberadaan taman slamet memang belum cukup dikenal oleh masyarakat, namun semenjak adanya aturan baru dari pemerintah yang berniat untuk meremajakan kembali beberapa taman kota, Taman Selamet menjadi tempat hits yang menjadi buruan remaja malang raya sebagai spot untuk berburu foto yang keren dan instagramable.Yang menjadi ciri khasnya adalah tatanan dari lampu hiasnya. Jadi lebih baik pada malam hari saja jika berkunjung ke Taman Slamet karena semakin terlihat bagus dengan warna warni lampu yang menghiasi tatanan taman kota. Kalian bisa berlama-lama menikmati suasana sejuk di kawasan taman kota tanpa ada batasan waktu, karena untuk masuk kedalam area taman tidak dikenakan tiket masuk, semua fasilitasnya gratis.Baca selengkapnya..
5 Bentuk Akuarium Paling Unik di Dunia
Mungkin selama ini, kamu hanya mengetahui bentuk akuarium, yang tidak jauh dari kotak ataupun bulat. Namun, pernahkah kamu membayangkan, ada akuarium yang memiliki bentuk, berbeda dari akuarium biasanya?Seperti halnya akuarium yang memiliki bentuk layaknya sebuah wastafel. Dan ternyata, ada beberapa orang di dunia ini, yang memiliki kreativitas tinggi. Dimana, mereka membuat akuarium yang sangat cantik, dengan bentuk yang terbilang sangat unik.Akuarium-akuarium yang akan kita bahas kali ini, dibuat dengan desain yang tak biasa, namun sangatlah keren. Dan tentunya akan menambah keindahan ruangan rumah Anda. Penasaran seperti apa?
Merawat Kebhinnekaan dan Seruan Road Safety di TMII Jakarta
Suasana kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah TMII , Jakarta Timur menjadi kian semarak, Sabtu 17 12 sore. Belasan anggota Independent Bikers Club IBC larut dalam keramaian wisatawan Nusantara dengan tampilan yang berbeda, yakni mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas jalan road safety . Kami mengusung tema Bersahabat, Santun di Jalan . Tema ini adalah ajakan agar pengguna jalan tetap santun dan saling menghargai sehingga semuanya aman, nyaman, dan selamat kembali ke rumah, tutur bro Acoy, ketua IBC, di sela kegiatan, di TMII, Jakarta Timur, Sabtu sore.Dia menambahkan, sosialisasi itu bagian dari syukuran Satu Dekade atau sepuluh tahun usia IBC yang jatuh pada 30 Desember 2016. IBC adalah kelompok pengguna sepeda motor yang didirikan di Jakarta dengan anggota para pekerja media massa.
Sensasi Keliling Dunia di Taman Balekambang Tawangmangu
Sebenarnya, Taman Balekambang sudah lama menjadi wisata di Tawangmangu. Namun, karena fasilitasnya yang kurang menarik menjadikan para wisatawan berpikir dua kali untuk berkunjung ke sana.Oleh karena itulah, pihak pengelola Taman Balekambang Tawangmangu, akhirnya mencoba untuk merombak taman ini agar terlihat lebih menarik dengan cara merubah konsepnya. Melihat wisatawan Indonesia yang sangat suka befoto, pihak pengelola Taman Balekambang Tawangmangu berinisiatif untuk mengubah lapangan tenis di area taman menjadi lokasi miniatur dunia.Hingga kini Taman Balekambang Tawangmangu juga dikenal dengan nama Taman New Balekambang Tawangmangu, karena perubahan total yang terjadi pada wisata Karanganyar satu ini. Di Taman Balekambang Tawangmangu ini terdapat banyak sekali miniatur ikon wisata dari beberapa negara populer seperti Perancis, Italia, Mesir dan tentunya Indonesia. Menarik bukan?
Menjelajah Luar Angkasa di SkyWorld TMII, Seru dan Asyik
 – Bingung ingin menghabiskan waktu liburan di Jakarta? Sekarang, kamu tak perlu khawatir. Kini, Jakarta tepatnya di TMII telah menyediakan destinasi liburan yang asyik dan menarik untuk kamu kunjungi. Yaitu SkyWorld di TMII, Jakarta.Berkunjung ke tempat ini dijamin kamu akan disuguhkan dengan pengalaman dan suasana tak biasa. Di SkyWorld kamu bisa merasakan liburan dengan nuansa petualangan seru sambil menjelajah dunia luar angkasa.Tak hanya asyik berlibur, di sini kamu juga bisa belajar tentang tata surya, letak benda-benda antariksa, hingga melihat proses pembentukannya. Ini semua baru sebagian dari keseruan saat berlibur di SkyWorld.
Taman Badak, Spot Wisata Terbaru di Bandung yang Hits
 – Taman Badak Bandung saat ini sedang viral-viralnya  dibicarakan di sosial media. Wisata Bandung terbaru ini mengisi deretan daftar tujuanmu saat berada di Bandung. Taman Badak merupakan spot wisata baru di Bandung, yang sayang jika kamu lewatkan.Taman Badak diresmikan pada tanggal 19 desember 2017 sama dengan peresmian Taman Dewi Sartika, yang berada di lokasi yang sama yakni tak jauh dari balai kota Bandung. Berada di kawasan balai kota Bandung, artinya lokasi Taman Badak berada tak jauh dari taman-taman yang lebih dulu diresmikan.Seperti di antaranya, Taman Labirin, Taman Sejarah, Taman Sungai Cikapayang, dan masih banyak lainnya. Fasilitas lengkap yang disediakan di Taman Badak, semakin menambah kecantikan dan keseruan saat bermain di sini. 
Jenis Ikan Akuarium yang Dipercaya Pembawa Keberuntungan
Ini adalah fakta umum yang dikenal di masyarakat bahwa, ikan di akuarium membawa keberuntungan dan kemakmuran bagi rumah. Kedua fakta tersebut menurut Feng Shui dan India Vastu, ikan akuarium adalah pertanda baik untuk rumah.Hal ini dikarenakan ikan hidup di air, dan segala jenis sumber air dianggap baik untuk menyerap energi buruk di dalam rumah Anda. Selain itu, ikan akuarium juga baik untuk meningkatkan konsentrasi Anda.Ikan adalah hewan peliharaan yang tidak mengganggu gaya hidup Anda. Anda tidak perlu mengambil terlalu banyak melakukan perawatan. Anda hanya perlu memberi mereka makan dan membersihkan tangki setiap dua minggu. Itu sebabnya, ikan akuarium menjadi simbol keberuntungan.
Hotel Ini Sewakan Ikan untuk Pengunjung yang Kesepian
.co.id – Sebuah hotel di Belgia menarik perhatian dengan cara unik, yaitu menawarkan 'sewa ikan' untuk pengunjung yang kesepian dengan tarif Rp55 ribu per malamnya. Hotel tersebut adalah Charleroi Airport, yang terletak di Gosselies, yang merupakan hotel bintang 4 dengan biaya sewa kamar mulai dari Rp1 jutaan rupiah.Para pengunjung yang melakukan reservasi akan mendapatkan satu ruangan dengan akuarium berisi ikan. Mereka bisa menghabiskan waktu semalaman dengan ikan di akuarium tersebut. Unik, ya?Program ini pun menarik perhatian seseorang bernama Michelle Cook, yang mencobanya kemudian mengunggah foto akuarium dengan memberikan caption bertuliskan, "Hotel di Belgia menawarkan pilihan menyewa ikan untuk kamu yang kesepian".
Cara Membuat Air Terjun Pasir di Aquascape
Cara Membuat Air Terjun Pasir di Aquascape - Pernahkah Anda melihat akuarium yang terdapat air terjun di dalamnya? Luar biasa bukan? Jika saat ini kamu sedang menggeluti hobi baru yakni berkebun dalam air atau yang lebih dikenal dengan aquascape, maka aspek berikut ini akan sangat akrab dalam hobi Anda.Bagian ini membuat unsur estetika bertambah manakjubkan, dan akan membuat Anda atau siapaun yang melihat akuarium berdecak kagum. Tentunya dengan catatan porsi dan posisinya harus disesuai agar lebih menarik.Sebenarnya yang Anda lihat air terjun di dalam aquascape aquarium bukanlah air terjun asli, melainkan pasir putih yang berjatuhan sehingga terlihat layaknya air terjun. Pertanyaan sekarang kok bisa pasir putih tersebut berjatuhan dan terus menerus berjatuhan tiada henti.Dengan pengetahuan fisika mengenai tekanan yang bekerja pada zat cair, semuanya bisa dijelaskan dengan mudah dan logis. Tapi di sini saya tidak akan menjelaskan mengenai ilmu fisika tersebut, melainkan menjelaskan Cara Membuat Air Terjun Pasir di Aquascape.ara Membuat Air Terjun Pasir di AquascapeUntuk membuat air terjun aquascape aquarium ada beberapa bahan yang perlu Anda siapkan.Bahan Membuat Air Terjun Pasir di AquascapePipa paralon berdiameter 1 inch atau bisa dengan ukuran 25cm, untuk panjangnya bisa Anda sesuaikan sendiri dengan AquariumnyaSambungan paralon untuk belokan obeng, yang berfungsi untuk melobangi paralonSelang aerator media penutup, untuk menutupi paralon serta jadi media jatuhnya pasir, Anda dapat menggunakan batu-batuan, kayu atau apa saja sesuai kreasiAerator (pembangkit hawa/gelembung) Sudah Siap? Mari mulai bekerja.
Sepuluh Akuarium Terbesar di Dunia
Akuarium adalah sebuah vivarium yang biasanya ditempatkan di sebuah tempat dengan sisi transparan dari gelas, plastik, kaca atau akrilik berkekuatan tinggi yang di dalamnya hidup satwa dan tumbuhan air. Akuarium sendiri berasal dari bahasa latin aqua yang berarti air dan sufiks-arium yang berarti tempat.Akuarium terbesar di dunia pertama kalinya dibangun di Kebun Binatang London pada tahun 1853. Namun seiring berjalannya waktu, kini mulai banyak dibangun akuarium raksasa di banyak negara. Seperti sepuluh akuarium terbesar di dunia berikut ini.Hengqin Ocean Kingdom, China. Hengquin Ocean Kingdom adalah salah satu akuarium terbesar di dunia yang terletak di Chimelong Internasional Ocean Resort di Hengqin, Zhuhai, China. Di akuarium ini Anda dapat melihat ikan hiu paus, ikan paus beluga, beruang kutub dan hewan menggemaskan lainnya dari dekat.
Tujuh Taman Kota Gratis untuk Larikan Diri di Jakarta
DKI Jakarta yang bermetamorfosa menjadi kota megapolitan seakan-akan semakin tak menyisakan ruang untuk bernapas. Tapi bagi warga DKI, selalu ada cara untuk bisa melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk kehidupan kota.Caranya adalah dengan mengunjungi taman kota. Pertanyaannya adalah masih adakah taman kota di Jakarta? Jangan salah, dilansir dari situs resmi Dinas Pertamanan DKI Jakarta, kota ini memiliki 3.131 taman dengan berbagai ukuran.Taman-taman tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan warga DKI Jakarta akan ketersediaan ruang terbuka yang hijau. Dari sekian banyak taman yang dimiliki, setidaknya ada tujuh yang paling keren dan layak untuk dijadikan jujugan bersantai di akhir pekan.
4 Taman Paling Menakjubkan di Dunia, Wajib ke Sini
 – Taman merupakan salah satu tempat yang sering digunakan banyak orang untuk bertamasya. Dengan berbagai jenis tanaman hingga dekorasi alam yang begitu indah, terkadang membuat betah banyak orang ketika berada di sebuah taman.Rumput hijau serta bunga-bunga yang bermekaran membuat sempurna keindahan taman tersebut. Di dunia ini sudah banyak jenis taman yang telah dibuat, baik itu yang dibuat secara alami hingga taman yang dibuat dengan berbagai desain unik dan menakjubkan.Seperti yang terjadi pada taman-taman di bawah ini. Dijuluki sebagai taman paling menakjubkan, karena memang taman ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan tak pernah bosan ketika bertamasya di sana. Di mana saja?
Sepuluh Aquarium Terbaik di Dunia
 – Akuarium adalah sebuah vivarium yang ditempatkan di sebuah tempat dengan sisi yang transparan dari gelas atau plastik berkekuatan tinggi. Di dalamnya berisi satwa dan tumbuhan air, invertebrata, amfibi, mamalia laut dan reptil.Ukurannya pun kini beragam. Dan akuarium raksasa pertama kalinya dibuat di Kebun Binatang London, Inggris pada tahun 1853. Dan hingga saat ini, banyak bermunculan akuarium besar di dunia dengan fasilitas yang sangat menakjubkan.Lantas di mana saja terdapat akuarium terbesar dan terbaik di dunia? Berikut 10 Akuarium terbaik di dunia, yang dapat Anda kunjungi dan nikmati pesonanya.
Taman Bunga Nusantara, Taman Romantis dengan Ribuan Bunga
Jika Anda mencari tempat yang romantis, sejuk, dan penuh nuansa alam, Anda bisa berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, yang terletak di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.Sesuai namanya, taman ini merupakan rumah bagi ribuan jenis bunga dan tanaman. Diperkirakan ada sekitar 2.000 jenis anggrek di taman ini dan masih banyak lagi berbagai macam jenis bunga indah lainnya.Pengunjung bisa dengan leluasa menjelajahi taman seluas 23 hektare ini dan menjelajahi beberapa lokasi di taman ini, seperti Taman Air, Taman Gaya Jepang, Rumah Kaca, Taman Bali, Taman Rahasia, Taman Perancis, Taman Mawar, dan masih banyak lagi. 
Wisata Keluarga ke Taman Bunga Wiladatika Cibubur
 – Taman Bunga Wiladatika Cibubur merupakan taman rekreasi keluarga yang menjadi favorit warga Depok. Meski Taman Bunga Wiladatika menggunakan ‘Cibubur’ sebagai namanya, sebenarnya taman bunga ini masuk dalam wilayah Kecamatan Cimanggis, Depok.Kata ‘Wiladatika’ sendiri merupakan kependekan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Taman ini memang terletak tidak jauh dari Bumi Perkemahan Cibubur. Taman Bunga Wiladatika ini sangat cocok bagi yang ingin merasakan udara sejuk di tengah panasnya kota Jakarta dan sekitarnya.Untuk menuju taman ini kamu bisa menggunakan angkutan umum jalur 121 dan K44 dari Terminal Kampung Rambutan atau bus AC 42 dari Tanjung Priok. Ketiga trayek angkutan umum tersebut akan mengantarkan penumpang sampai Tugu Tunas Kelapa, Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur. Dari sana kamu tinggal berjalan kaki selama 4 menit menuju area Taman Bunga Wiladatika.
Menikmati Keindahan Pura Taman Ayun di Bali
.co.id – Pura Taman Ayun adalah salah satu pura utama yang ada di Bali. Di Bali, banyak sekali pura-pura yang berusia ratusan tahun. Salah satunya adalah Pura Taman Ayun. Pura ini dibangun oleh raja Mengwi, I Gusti Agung Putu pada tahun 1634.Taman Ayun artinya taman, dan juga menjadi salah satu pura indah yang ada di Bali. Lokasi tepatnya  berada di dekat desa Mengwi, Badung, Bali. Taman dan Pura Taman Ayun ini merupakan peninggalan bersejarah dari kerajaan Mengwi.Untuk memasuki Taman Ayun, kita diharuskan menyeberangi sebuah sungai dengan satu-satunya jembatan beton yang telah disediakan. Dan, satu-satunya gerbang dengan design khas Balinya untuk memasuki Taman Ayun.