Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cegah Penuaan Dini dengan Jus Bayam

Penuaan seperti kulit keriput, muncul garis halus, atau kulit kendur, merupakan hal yang paling ditakuti oleh semua wanita. Hal ini dikarenakan penuaan dapat merusak penampilan, terlebih jika penuaan muncul ketika masih di usia muda atau yang sering disebut dengan penuaan dini.

Namun apapun alasannya, penuaan adalah siklus hidup yang pasti akan dialami semua makhluk hidup begitu juga dengan manusia. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir dengan masalah penuaan. Masalah penuaan bisa kita perlambat dengan menjalani gaya hidup yang sehat, serta mengonsumsi makanan sehat.

Selain gaya hidup yang sehat kita juga perlu melakukan perawatan. Ada banyak sekali perawatan yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penuaan, salah satu perawatan yang cukup efektif untuk mencegah penuaan yaitu jus bayam.

Read Full Article
Resep Ampuh agar Kulit Wajah Bebas dari Penuaan
Masalah penuaan merupakan momok yang paling mengerikan bagi perempuan. Tanda penuaan seperti keriput, munculnya garis halus dan lain sebagainya membuat wanita tidak menarik lagi dan tidak percaya diri.Namun meskipun demikian, penuaan merupakan siklus hidup yang pasti akan dialami semua makluk hidup termasuk juga semua manusia. Penuaan memang tak bisa dihindari, karena memang penuaan adalah siklus hidup yang pasti akan dialami semua orang.Namun, yang jadi masalah serius bagi kita semua terutama kaum wanita adalah penuaan yang muncul di usia muda atau yang sering disebut dengan istilah penuaan dini. Ya, jika dulu tanda penuaan muncul pada orang yang berusia di atas 40 tahun, kini penuaan bisa muncul pada kalangan mudah bahkan remaja.
4 Gerakan Wajah yang Bikin Kulit Cepat Keriput
 – Keriput atau penuaan merupakan masalah kulit yang menjadi momok menakutkan bagi wanita. Hal ini karena, keriput atau penuaan menandakan kulit yang sudah kendur dan tidak muda lagi. Hal tersebut tentunya, bisa mengurangi kecantikan dan rasa percaya diri seorang wanita.Memang, kulit wajah yang keriput dan menua merupakan proses alami yang pasti akan dialami oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Dengan bertambahnya usia akan bertambah pula kerutan pada kulit wajah. Hal tersebut pasti terjadi dan tidak akan bisa dihindari.Namun yang paling menakutkan, ketika keriput atau tanda penuaan muncul di usia masih muda atau yang lebih dikenal dengan istilah penuaan dini. Ya, sekarang ini banyak sekali anak muda bahkan anak remaja yang mengalami penuaan dini, seperti munculnya keriput dan tanda penuaan lainnya di usia muda. 
Waspadai, 7 Tanda Penuaan Dini yang Terjadi pada Wanita
 – Usia masih muda, tapi wajah sudah terlihat menua? Penuaan dini merupakan salah satu momok menakutkan bagi wanita. Jelas saja, siapa sih yang ingin terlihat lebih tua dari usianya? Meski menjadi tua itu suatu kepastian, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita selalu menjaga kesehatan kulit agar selalu terlihat kencang dan awet muda.Tahukah Anda, jika banyak sekali faktor yang mempercepat terjadinya penuaan, di antaranya sinar matahari, radikal bebas, udara terlalu lembap, olahraga berlebihan, dan masih banyak lagi lainnya. Penuaan dini terjadi begitu cepat, apalagi jika terlambat ditangani.Agar tak dihantui masalah penuaan dini, sebaiknya kenali beberapa tandanya. Karena hanya dengan mengenali tanda-tandanya, kita bisa segera melakukan upaya perawatan yang lebih serius untuk memperlambat penuaan dini. Lantas, apa saja tandanya?
Lakukan Tujuh Hal Ini untuk Cegah Keriput di Leher
.co.id – Penuaan dini merupakan momok menakutkan bagi wanita. Tahukah Anda, jika tanda-tanda penuaan dini tidak hanya muncul di wajah tapi bisa juga di bagian tubuh yang lain, salah satunya pada leher. Leher termasuk bagian tubuh yang menunjang kecantikan, karena itu kita wajib menjaganya agar tetap cantik dan kencang.Sayangnya, masih banyak wanita yang mengabaikan perawatan leher, sehingga tanda-tanda penuaan dini mulai bermunculan di area tersebut, di antaranya kulit leher kering, bergelambir, kehilangan elastisitasnya, bintik hitam, dan masih banyak yang lainnya.Untuk mencegah penuaan dini pada leher, Anda bisa melakukan perawatan rutin sebagaimana yang dilakukan pada kulit wajah. Selain itu, jangan lupa melakukan tujuh hal ini untuk mencegah keriput pada leher.
Ternyata, Bayam Bisa Cerdaskan Otak Anak
Anak usia sekolah perlu mengonsumsi sayur bayam yang cukup. Sayur bayam berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan otak anak. Seperti diketahui, tubuh siswa yang sehat serta otak yang bugar akan mengoptimalkan cara belajar siswa sehingga prestasi belajar memuaskan dapat dicapai.Ya, siswa maupun orang tuanya pasti tidak merasa asing lagi dengan sayur bayam. Sayuran berwarna hijau ini sangat mudah didapatkan. Di pasar tradisional, bahkan sampai di pusat pertokoan dan swalayan.Sebenarnya, jika kita mau dan memiliki waktu luang, tanaman bayam juga dapat dibudidayakan dengan mudah. Kenapa mudah? Biji bayam sebesar zarah itu sangat mudah tumbuh di tempat lembap. Di kebun atau pekarangan rumah bisa ditanam. Dengan sedikit perawaatan akan diperoleh sayur bayam yang hijau dan segar.
Bayam Duri Bisa Obati Wasir
 – Berasal dari keluarga Amaranthaceae dan bernama latin Amaranthus spinosus atau lebih sering dikenal dengan nama bayam duri. Tanaman bayam duri ini kerap tumbuh liar di kebun-kebun, tanah kosong, maupun tepi jalan.Bayam duri berkembang biak melalui bijinya yang bulat, kecil dan hitam. Dan tingginya dapat mencapai satu meter. Ciri khas dari bayam duri ini ialah terletak pada batangnya, tepatnya pada pangkal tangkainya terdapat duri. Hingga kemudian disebutlah dengan bayam duri.Tumbuhan bayam duri juga memiliki sebutan nama yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Bayam duri juga terkadang jarang disentuh dan dipandang sebelah mata oleh masyarakat, jika dibandingkan dengan bayam sayur biasa. Meskipun tidak dipilih sebagai sayuran dan kerap dipandang sebelah mata, sebenarnya bayam duri merupakan salah satu tumbuhan yang kaya akan khasiat.
Bagaimana Cara Kerja Terapi Jus?
Ada banyak artikel yang memuat bermacam-macam resep cara membuat jus, mulai dari yang sederhana dengan bahan minim, hingga yang berbahan lebih mahal. Jus banyak mengandung nutrisi, seperti zat besi, beta karoten, selenium, vitamin C, kalsium, kalium, serta vitamin E, dimana vitamin ini dinyatakan bisa mencegah dan menyembuhkan kanker.Kandungan vitamin E ini, mampu bekerja dalam menghambat penyebaran dan pertumbuhan sel-sel kanker. Dan kita bisa dengan mudah mendapatkan nutrisi penting ini dengan meminum jus.Jus tersebut adalah jus apel, bayam, seledri, bawang putih, lobak, kol, jeruk, brokoli, wortel, serta sayuran lainnya. Tidak ada salahnya mencoba melakukan terapi jus ini, untuk menyembuhkan macam-macam penyakit. Lalu sebenarnya, bagaimana cara terapi jus itu bekerja?
Ternyata, 12 Makanan Ini Percepat Penuaan Dini
Wanita mana sih yang ingin terlihat tua dari usianya? Penuaan dini merupakan proses dari penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya. Banyak orang yang mulai mendapati kerutan kulit di wajah pada usia yang relatif muda, bahkan pada usia awal 20-an.Ada banyak faktor penyebab penuaan dini, salah satunya makanan. Makanan memang sumber energi dan tubuh kita untuk sistem imunitas, menjaga daya tahan terhadap penyakit. Meski begitu, kita harus selektif memilih makanan, jangan sampai hanya karena nikmat dan mengenyangkan, lantas kita sembarangan memilih makanan.Tahukah Anda bahwa, ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat Kulit Anda segar dan awet muda. Demikian juga, ada pula makanan-makanan yang bisa mempercepat penuaan. Sebelum terlambat, sebaiknya Anda hindari atau kurangi beberapa makanan yang mempercepat penuaan dini mulai dari sekarang. Ingin tahu, apa sajakah makanan yang membuat Anda lebih cepat tua?
Manfaat Menakjubkan Bayam untuk Penderita Hipertensi
 – Siapa di dunia ini yang tidak mengetahui jenis sayuran yang satu ini, apalagi kalau bukan bayam. Bernama latin amaranthus spp, bayam merupakan salah satu tumbuhan yang biasa dibudidayakan untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran.Sayuran bayam berasal dariAamerika dan dikenal sebagai tanaman hias. Sayuran bayam tinggi akan kalori serta sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung supaya tetap stabil. Kandungan seperti kalium, magnesium, dan folat menjadi bahan utama untuk menurunkan dan menjaga stabilitas tekanan darah.Dengan begitu, sayuran bayam memang terbukti berkhasiat untuk menjaga hipertensi. Hipertensi sendiri sebenarnya merupakan kondisi di mana meningkatnya tekanan darah pada dinding pembuluh darah, sehingga akan mengganggu kesehatan tubuh. 
Inilah Tujuh Manfaat Konsumsi Jus Buah Delima Secara Rutin
Ketika kamu ingin minum jus buah segar, kita akan memberitahukan bahwa ada jus buah tertentu yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Jus buah yang dimaksud di sini adalah jus buah delima. Yang diketahui telah digunakan sejak berabad-abad lamanya dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesuburan, dan mencegah kanker.Manfaat jus buah delima tidak hanya itu saja. Karena buah satu ini ternyata memiliki ranking manfaat untuk kesehatan yang setara dengan manfaat kesehatan dari buah blueberry dan juga teh hijau. Dan cara terbaik untuk memperoleh manfaatnya secara maksimum ialah dengan mengekstrak buah delima ini menjadi jus.Ternyata jus buah delima ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta memenuhi sekitar 40 persen kebutuhan folic acid harian kita. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bila memang jus buah delima ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, lalu manfaat apa sajakah yang ditawarkan jus buah satu ini? Nah, berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa manfaat menakjubkan jus buah delima untuk kesehatan.Baca Selengkapnya...
Konsumsi Bayam Sehatkan Tubuh dan Otak Anak
Anak usia sekolah perlu mengonsumsi sayur dan buah yang cukup. Salah satu sayur yang menjadi pembahasan kali ini adalah sayur bayam. Ya, semua orang telah mengenal dan tidak merasa asing lagi dengan bayam.Tanaman sayur berwarna hijau daun ini sangat mudah didapatkan. Di pasar rakyat bahkan sampai di pusat pertokoan dan swalayan. Sebenarnya, jika kita mau dan memiliki waktu luang, tanaman bayam juga dapat dibudidayakan dengan mudah.Kenapa mudah? Biji bayam sebesar zarah itu sangat mudah tumbuh di tempat lembap. Di kebun atau pekarangan rumah bisa ditanam. Dengan sedikit perawatan akan diperoleh sayur bayam yang hijau dan segar.
Benarkah Makan Bayam Bisa Tingkatkan Kadar Asam Urat?
 – Sebagian besar masyarakat, berasumsi bahwa bayam tak boleh dimakan oleh penderita asam urat. Tapi, banyak juga yang menyatakan bahwa, penderita asam urat harus banyak makan bayam lantaran bayam termasuk jenis sayuran hijau. Lalu, manakah yang benar?Bayam adalah sumber makanan yang memiliki kandungan purin tinggi yang sangat tidak disarankan dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit asam urat. Diketahui bayam mengandung 57 gram purin untuk 100 gram bayam.Kadar purin tersebut memang tidak setinggi kadar purin yang ada di dalam jeroan. Namun akan jauh lebih baik, jika Anda tidak mengonsumsi bayam karena alasan tersebut. 
Cegah Penuaan Dini dengan Jus Bayam
Penuaan seperti kulit keriput, muncul garis halus, atau kulit kendur, merupakan hal yang paling ditakuti oleh semua wanita. Hal ini dikarenakan penuaan dapat merusak penampilan, terlebih jika penuaan muncul ketika masih di usia muda atau yang sering disebut dengan penuaan dini.Namun apapun alasannya, penuaan adalah siklus hidup yang pasti akan dialami semua makhluk hidup begitu juga dengan manusia. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir dengan masalah penuaan. Masalah penuaan bisa kita perlambat dengan menjalani gaya hidup yang sehat, serta mengonsumsi makanan sehat.Selain gaya hidup yang sehat kita juga perlu melakukan perawatan. Ada banyak sekali perawatan yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penuaan, salah satu perawatan yang cukup efektif untuk mencegah penuaan yaitu jus bayam.
Ketahui Enam Makanan Ajaib untuk Cegah Penuaan
Pada umumnya setiap orang pasti akan mengalami penuaan, jika diberi umur panjang. Ya, saat seseorang mulai menginjak usia tua, di saat itulah penuaan mulai datang. Wajah mulai berkeriput dan bahkan kendur. Meskipun penuaan juga dapat disebabkan oleh faktor umur, setidaknya kita bisa memperlambat penuaan dengan berbagai cara.Namun ingat, cara perawatannya pun harus sesuai dan cocok dengan kulit wajah Anda. Jika salah perawatan atau salah menggunakan produk, bukan tak mungkin jika kulit wajah Anda justru akan bertambah tua lebih cepat, yang biasa disebut dengan penuaan dini. Untuk merawat kulit wajah Anda agar tidak terjadi penuaan dini bukan hanya perawatan dari luar saja yang bisa Anda gunakan.Anda bisa menggunakan perawatan dari dalam yaitu dengan memberikan nutrisi dari dalam. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam makanan yang dapat mendukung perawatan Anda dan mencegah penuaan. Dan berikut ini enam makanan ajaib untuk cegah penuaan.
Alpukat Ampuh Perlambat Penuaan Dini
Wajah yang tampak segar, terawat, dan awet muda, adalah dambaan setiap orang. Wajah yang berseri dan awet muda, tidak saja menambah rasa percaya diri, tetapi juga menjaga tubuh tetap sehat. Namun penuaan pada kulit wajah bisa menjadi momok menakutkan bagi setiap orang.Penuaan tidak bisa dihindari dan terjadi secara alami seiring bertambahnya usia. Masalah penuaan ini dihadapi setiap orang. Faktanya, penuaan dini sudah dimulai sejak usia 20-an. Artinya, setiap orang yang memasuki fase dewasa, mulai mengalami proses penuaan.Proses penuaan ini ditandai dengan kerutan dan keriput pada kulit. Selain itu juga terjadi pigmentasi dan kulit menjadi kering dan kasar. Penuaan ini bisa dicegah dengan cara memperlambat proses penuaaan itu sendiri. Salah satu cara yang aman, mudah, dan murah untuk memperlambat penuaan dan merawat wajah agar tetap awet muda adalah dengan buah alpukat.
Cegah Penuaan Dini dengan Masker Yogurt dan Buah Bit
Penuaan merupakan suatu siklus kehidupan yang pasti dialami semua makhluk hidup, begitu juga dengan manusia. Penuaan ditandai dengan berkurangnya kekuatan kita dan mulai terlihat kerutan, keriput, atau garis halus pada kulit wajah kita.Penuaan ini biasanya mulai muncul ketika kita menginjak usia di atas 30 tahun dan akan nampak semakin jelas ketika kita berusia di atas 40 atau 50 tahun lebih. Penuaan memang tak bisa kita hindari, namun masalah ini menjadi momok yang menakutkan bagi wanita.Hal ini dikarenakan, penuaan dapat membuat kecantikan wanita menurun dan membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Penuaan akan membuat kulit menjadi kendur, keriput, dan akan muncul berbagai masalah kulit lainnya.
Tanda-tanda Penuaan yang Sering Diabaikan Wanita
Penuaan merupakan proses atau siklus kehidupan yang pastinya akan dialami semua makhluk hidup, begitu juga dengan manusia. Proses penuaan atau tanda penuaan biasanya akan muncul ketika seseorang memasuki usia 30 tahun lebih, dan akan diperjelas ketika sudah memasuki usia 40 tahun. Dengan tanda-tanda kulit keriput juga kendur.Meskipun penuaan tidak dapat dihindari, banyak wanita yang berjuang mati-matian demi bisa tetap awet muda dan cantik alami. Berbagai perawatan dilakukan wanita agar tetap cantik dan awet muda. Hal tersebut memang boleh-boleh saja. Perawatan kecantikan memang tidak akan menghindarkan diri kita dari penuaan, namun dapat memperlambat proses penuaan. Sehingga kita masih akan terlihat awet muda meskipun sudah berusia lanjut.Salah satu tanda penuaan yang sering terlihat adalah munculnya keriput di kulit. Hal tersebut dikarenakan kulit yang kehilangan kolagen dan elastisitasnya. Hal tersebut tidak hanya terjadi pada orang yang berusia lanjut saja, namun juga bisa terjadi pada mereka yang masih berusia muda. Yaitu mereka yang mengalami penuaan dini, dan biasanya disebabkan pola hidup yang tidak sehat serta makanan yang tidak bergizi. Baca Selengkapnya...
Makanan Ajaib Pencegah Penuaan Dini
Penuaan memang tak bisa dihindari karena hal tersebut merupakan siklus kehidupan yang pastinya akan dialami semua orang. Namun penuaan akan menjadi masalah serius jika muncul di usia muda atau penuaan dini.Ya akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan penuaan yang muncul di kalangan anak muda bahkan remaja. Hal ini tentu jadi momok yang paling menakutkan terutama bagi wanita, karena dapat merusak kecantikan kulit serta penampilan mereka.Banyak hal yang menjadi penyebab penuaan dini seperti gaya hidup tidak sehat, terlalu lama di depan komputer, sering begadang, konsumsi makanan tidak sehat, atau malas perawatan. Tapi tenang saja, semua itu bisa kita atasi dengan makanan ajaib ini.Baca Selengkapnya...
Cara Benar Masak Bayam agar Nutrisinya Tidak Hilang
 – Bayam termasuk salah satu jenis sayuran yang cukup populer, karena selain harganya murah juga mudah ditemukan di pasar tradisional atau di tukang sayur. Sayur bayam banyak dipilih karena kaya nutrisi, mudah sekali diolah dan rasanya sangat lezat.Meski mudah dimasak, namun nutrisi dalam bayam mudah sekali hilang, bahkan bisa berubah menjadi racun akibat proses pengolahan yang tidak tepat. Mungkin tak semua orang tahu, bagaimana cara memasak sayur bayam yang baik sehingga nutrisinya terjaga dan tidak jadi racun.Meski masak bayam bisa dibilang mudah, namun percuma saja jika nutrisinya hilang, bukan? Untuk itu, simak cara masak bayam yang benar, berikut ini.
Dapatkan Kulit Awet Muda Hanya dengan Bayam
Kebanyakan seseorang mendambakan kulit cantik dan sehat terutama mengandalkan produk kosmetik yang mahal. Tidak perlu membeli kosmetik yang mahal, kami sudah mempersiapkan bahan-bahan alami dan segar yang dapat Anda gunakan di rumah.Salah satunya yaitu menggunakan masker bayam. Sayuran bayam hijau ini sangat kaya dengan vitamin E, C , lutein, nutrisi mikro, dan beta karoten. Kandungan yang terdapat pada bayam ini sangatlah ampuh untuk mempercantik dan membuat kulit terlihat lebih muda.Tak hanya itu, bahkan bayam juga mengandung retinol yang sangat dipercaya untuk mencegah kulit panuan. Lalu, bagaimana caranya bayam bisa membuat kulit menjadi awet muda? Simak penjelasannya berikut ini.
Cegah Penuaan Dini dengan 3 Jus Antioksidan Terbaik
.co.id – Ada waktu seseorang dipanggil ibu, bapak, om atau kakek pada usia terntentu, kira-kira pada umur mendekati setengah abad. Tapi, apa jadinya bila kamu dipanggil seperti itu pada usia anak muda sekitar belasan hingga tiga puluh tahun, tentu ada rasa jengkel di hati, bukan?Memiliki tampang boros terkadang membuat kita jadi tidak percaya diri, namun bukan berarti kita harus pasrah akan keadaan ini. Sebelum tanda-tanda penuaan dini muncul lebih banyak, kamu harus segera memerangi masalah tersebut. Kamu bisa memulainya dengan menghindari jenis makanan tertentu.Jangan merawat bagian luarnya saja, kamu juga perlu mencegah penuaan diri dari dalam. Seperti salah satunya dengan mengonsumsi tiga jus antioksidan terbaik berikut ini.
Cara Membuat Setek Bayam Hidroponik
Bayam merupakan salah satu sayuran yang paling disukai di keluarga. Selain mudah diperoleh, bayam juga memiliki rasa yang sedikit-dikit manis. Sepengetahuan saya, bayam ini memang terdapat 2 jenis, yaitu bayam cabut dan bayam petik.Bayam cabut lebih banyak dijual di pasar. Tetapi kekurangnnya adalah seratnya yang sedikit kasar dan keras. Kelebihannya adalah benihnya yang mudah diperoleh di toko-toko pertanian. Bayam petik kelebihannya adalah daunnya lebih besar dan empuk ketika disayur.Selain untuk sayur, bayam petik ini cocok untuk dibuat gorengan atau rempeyek bayam karena daunnya yang lebar. Kekurangannya adalah sulitnya memperoleh benih bayak petik ini. Nah, karena kelebihan bayam petik tadi, maka saya tertarik untuk menanam secara hidroponik.
Hindari Empat Makanan Ini untuk Cegah Penuaan Dini
Tahukah Anda penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit seseorang? Mungkin kebanyakan di antara kita akan menjawab, polusi dan paparan sinar matahari sebagai biang keladi terjadinya keadaan yang paling dihindari oleh kebanyakan kaum hawa tersebut.Namun, pernahkah terpikir bila ternyata penuaan dini, seperti munculnya garis di sekitar mata, dan juga berkurangnya elastisitas kulit atau keriput, justru disebabkan oleh jenis makanan tertentu yang kita konsumsi sehari-hari.Berdasarkan informasi yang dikutip dari prevention.com, mengungkapkan hasil penelitian para ilmuwan di Baylor College of Medicine, Houston, Amerika Serikat, yang membenarkan bahwa makanan yang kita konsumsi bisa memengaruhi terjadinya penuaan dini, khususnya pada kulit wajah.