Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Kebelet Nikah Muda, Buat Apa?

Dalam semangat orang-orang yang kampanye nikah muda, hanya satu pertanyaan yang terlintas dalam pikiran. Buat apa? Begini teman-teman, saya tahu bahwa yang dikejar adalah kehalalan .

Kemudian, berlindung di balik rezeki sudah ada yang mengatur , seolah urusan menikah seperti akhir dalam film romantis, film berakhir di mana sang perempuan pergi dengan pangeran berkuda dan hidup bahagia selamanya.

Kenyataannya, nikah muda tak seindah paras Raisa dan Isyana. Pernikahan bukan urusan seks belaka. Pun, bukan persoalan hidup nyaman secara finansial. Nikah muda juga tak seperti drama percintaan di FTV. Kalau nikah muda adalah solusi atas hidup yang menyebalkan, jelas itu bukan nalar yang sehat. Mengapa demikian?

Read Full Article
Cocok, 6 Pasangan Artis Ini Unggah Foto Buku Nikah
Postingan foto prewedding sudah menjadi hal biasa di kalangan selebriti. Bukan hanya sekali saja, mereka bakal mengunggah banyak foto dengan berbagai pose. Selain itu, beberapa di antara mereka juga mengunggah video preweddingnya yang bikin netizen iri.Belakangan, ternyata ada beberapa artis yang absen mengunggah foto preweddingnya. Ya, mereka lebih memilih untuk memosting pas foto mereka dengan pasangannya, yang akan digunakan sebagai foto di buku nikah.Kendati formal, nyatanya kecantikan serta kegantengan mereka sama sekali tak memudar. Wah, lalu siapa saja pasangan artis yang unggah pas foto buku nikah ini? Yuk, intip rangkuman selengkapnya berikut ini.
7 Suami Selebriti Ini Miliki Wajah Awet Muda
Umur memang tidak bisa bohong, tapi wajah bisa membuat umur hanya sebatas deretan angka semata. Hal ini dikarenakan, banyak sekali artis yang ternyata memiliki wajah jauh lebih muda dari usianya.Biasanya awet muda identik dengan artis-artis wanita. Tapi, ternyata tidak hanya artis-artis wanita saja yang bisa masuk kategori awet muda. Banyak juga artis pria yang memiliki wajah awet muda.Bahkan, mereka ini notabennya merupakan bapak-bapak yang sudah dikaruniai anak. Seperti apa mereka? Berikut deretan artis pria yang dianugerahi wajah awet muda.
7 Hal Penting yang Perlu Anda Tentang Akad Nikah
 – Anda sudah siap menikah? Namun, Anda bingung bagaimana sebenarnya akad nikah itu? Atau, jantung berdebar tak karuan saat menghafalkan lafaz akad? Tenang, kamu tidak sendiri. Banyak calon pengantin yang bingung saat menghadapi hari pernikahan. Tak jarang, banyak orang sampai merasa stres.Jangan khawatir, niat yang baik akan dimudahkan oleh Allah SWT. Untuk meminimalisasi agar tidak terlalu khawatir mengenai jalannya akad nikahmu kelak, sebaiknya pahami beberapa hal penting berikut ini.Salah satunya adanya mahar dalam akad nikah. Mahar hukumnya wajib, walaupun makruh jika tidak diucapkan saat ijab dan kabul. Namun, disyaratkan wajib ditunaikan, jika tidak maka akan terhitung sebagai utang. Baca selengkapnya...
Manfaat Tersembunyi Mangga Muda bagi Kesehatan
Mangga matang tanpa ada keraguan disukai oleh banyak orang. Tapi apakah Anda pernah mendengar tentang manfaat kesehatan dari buah mangga yang masih muda? Mangga muda memiliki vitamin C dalam jumlah banyak.Terlepas dari banyaknya Vitamin C, mangga muda juga mengandung zat besi dan lebih dari 80 magnesium dan kalsium. Manfaat kesehatan secara keseluruhan dari mangga muda ini sungguh luar biasa.Mangga muda membantu dalam pencegahan berbagai penyakit. Mangga muda ditambahkan sedikit garam dapat mencegah kekurangan air yang berlebihan dalam tubuh kita, sehingga melindungi dari efek samping saat suhu tinggi. Tidak seperti mangga matang, mangga muda membantu mengurangi berat badan Anda.
Salut, 5 Musisi Muda Ini Sebar Pesan Positif Lewat Lagunya
Belantika musik tanah air diramaikan oleh banyak musisi muda yang masih meledak-ledak. Karya-karya dari para musisi muda ini, tak akan jauh dari masalah percintaan. Yap, di samping karena umur belia yang masih penasaran akan cinta, tema inilah yang memang ramai di pasaran.Namun, rupanya tak semua musisi muda cenderung berkarya tentang cinta. Deretan musisi muda di bawah ini rupanya memiliki nyali lebih, dengan membuat lagu yang jauh dari tema cinta. Lewat karya musiknya, para musisi muda ini ingin menyampaikan pesan-pesan positif.Musik memang bahasa yang lebih mudah diterima. Hal inilah yang menjadi alasan musisi-musisi muda di bawah ini untuk menyebar pesan baik lewat lagu. Lalu, siapa saja mereka?
22 Tahun Berlalu, Presenter Cuaca Masih Tampak Awet Muda
 – Wanita mana yang tidak ingin tampil awet muda, bahkan di usia yang sudah tidak muda lagi. Memang banyak sekali perawatan yang bisa dilakukan wanita, mulai dari yang alami hingga instan, agar mereka selalu terlihat cantik dan lebih muda.Apalagi saat ini, operasi plastik mudah sekali dilakukan, yang akan memberikan wanita penampilan awet muda 'selamanya'. Tetapi ada beberapa wanita yang memang diberi kelebihan, di mana mereka selalu terlihat awet mudah tanpa melakukan perawatan.Dan biasanya, gaya hidup yang memengaruhi mereka agar terlihat awet muda. Salah satunya preseter televisi ini, yang meskipun umurnya sudah paruh baya, penampilannya bak gadis remaja. Apa rahasia yang dimilikinya? Berikut ulasannya.
Alasan Wanita Korea Terlihat Lebih Muda Dibanding Barat
Berbicara soal awet muda, pasti tak terlepas dari orang-orang Asia. Orang Asia dianggap memiliki gen yang baik, sehingga mereka terlihat lebih muda dibandingkan dengan orang-orang barat, khususnya orang Korea.Tapi, pernah tidak bertanya-tanya, kenapa wanita Korea selalu terlihat lebih muda dibandingkan dengan perempuan Barat? Jawabannya, ternyata bukan terletak pada gen orang Korea yang lebih baik. Lalu apa?Menurut Koreaboo, penerapan make up wanita Korea jadi alasan, kenapa mereka terlihat lebih muda dibandingkan dengan wanita-wanita Barat. Wah, tentu Anda dibuat penasaran bukan, bagaimana bisa hanya dengan makeup mereka jauh lebih muda?
Perawatan Anti Aging yang Harus Dilakukan saat Masih Muda
Memiliki kulit yang cantik dan awet muda merupakan dambaan semua wanita, tak heran semua perawatan dilakukan wanita demi mendapatkan apa yang mereka inginkan tersebut. Namun sayangnya banyak wanita yang justru salah dalam melakukan perawatan hingga akhirnya merusak kecantikan kulit wajah mereka yang menyebabkan munculnya berbagai tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput dan lain sebagainya.Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan awet muda, Anda harus mulai dari gaya hidup Anda. Anda harus menerapkan gaya hidup yang sehat seperti rajin berolah raga. Selain itu, Anda juga harus menjaga pola makan Anda, jauhilah makanan yang menyebabkan kerusakan kulit seperti gorengan, makanan berlemak, makanan olahan, alkohol, minuman bersoda dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga harus tetap melakukan perawatan.Untuk melakukan perawatan agar kulit cantik dan awet muda, Anda tidak harus menunggu sampai kulit muncul tanda penuaan, namun Anda harus melakukan perawatan sedini mungkin. Ada beberapa perwatan yang harus Anda lakukan saat masih muda agar bisa memiliki kulit cantik dan awet muda. Berikut ulasannya.Baca Selengkapnya...
5 Pendakwah dan Motivator Muda di Dunia
Potret wajah anak muda masa kini bikin miris. Bagaimana tidak, mereka sudah terbiasa mengikuti budaya orang barat. Tak dipungkiri, budayanya sendiri pun mulai mengikis dan ditinggalkan oleh mereka.Namun tak perlu khawatir, pasalnya masih ada beberapa anak muda yang masih mempertahankan budaya ketimuran. Seperti para motivator muda ini, selain memberikan motivasi-motivasi hangat, mereka juga seorang pendakwah muda yang layak menjadi panutan. Lantas, siapa saja mereka?Sebut saja salah satunya adalah Larissa Chou, gadis belasan tahun yang memutuskan menjadi mualaf di usia muda. Kepindahannya menjadi orang muslim sempat ditentang oleh orang tuanya, sebab Larissa masih berusia dini untuk memutuskan hal besar dalam hidupnya.
Sembilan Tempat Menarik di Indramayu untuk Pra Nikah
Indramayu memiliki pesona yang mengagumkan, terutama untuk para calon pengantin yang akan melakukan pernikahan dengan melakukan foto pra nikah. Foto pra nikah sendiri biasanya digunakan penghias pada surat undang pernikahan dan dipajang pada saat pernikahan nanti.Banyak orang beralasan, Indramayu tidak menarik untuk foto pra nikah, karena tidak banyak memiliki spot-spot menarik. Tetapi sebenarnya, Indramayu memiliki tempat-tempat yang luar biasa untuk foto pra nikah, bahkan orang tidak menyangka bahwa foto-foto ini diambil dari Kabupaten Indramayu. Berikut tempat-tempat menarik di Indramayu untuk pra nikah.Tambak Indramayu. Lokasi ini berada tidak jauh dari RM Panorama yang terkenal dengan Pindang Gombyang Ikan Manyungnya. Di sini, Anda akan menemukan spot yang menarik untuk melakukan foto pra nikah dengan suasana pesisir pantai nan romantis. 
Ini Alasan Burung Flamingo Berwarna Merah Muda
Flamingo, jenis burung dengan kaki panjang dan warna merah muda yang anggun ini, merupakan hewan yang sering digambarkan dalam film-film drama romantis, karena warnanya yang merah muda, warna dari romansa dan percintaan. Namun tahukah Anda, bahwa merah muda bukanlah warna asli dari Flamingo?Flamingo adalah burung yang bertempat tinggal di benua Amerika. Burung ini mempunyai ciri khas yaitu kakinya yang langsing dan panjang, serta warna bulunya yang terlihat berbeda dari burung-burung kebanyakan, merah muda.Namun rupanya merah muda bukanlah warna asli dari burung Flamingo. Coba lihat foto dari bayi Flamingo berikut ini. Warnanya bukan merah muda bukan? Tapi lebih ke putih keabu-abuan. Namun mengapa mereka berubah warna ketika menginjak dewasa?
Macam-macam Pernikahan yang Terlarang dalam Islam
.co.id – Pernikahan merupakan perkara yang diperintahkan syariat Islam, demi terwujudnya kebahagiaan dunia dan akhirat. Kata nikah atau pernikahan, sudah menjadi kosa kata dalam bahasa Indonesia, sebagai padanan kata perkawinan.Nikah artinya suatu akad yang menghalalkan pergaulan antara seorang laki-laki dan seorang perempuan yang bukan mahramnya, hingga menimbulkan hak dan kewajiban di antara keduanya, dengan menggunakan lafaz nikah atau tazwij atau terjemahannya.Dalam pengertian yang luas, pernikahan merupakan ikatan lahir dan batin yang dilaksanakan menurut syariat Islam, antara seorang laki-laki dan perempuan, untuk hidup bersama dalam satu rumah tangga guna mendapatkan keturunan. 
Enam Keuntungan Nikah Muda
Setiap orang memiliki pikiran dan pandangan hidup yang berbeda-beda. Baik soal kebutuhan ekonomi maupun pandangan soal pasangan hidup. Perbedaan tersebut sudah pasti dilatarbelakangi karena tujuan yang berbeda-beda antara yang lainnya.Dalam menentukan pasangan hidup, setiap orang memiliki hak tersendiri dalam menentukan pilihannya. Begitu juga waktu dilaksanakannya pernikahan.Sebagian ada yang senang nikah tua, dan ada juga yang senang nikah muda. Dan itu pun dilatarbelakangi dengan tujuan yang berbeda. Banyak orang yang menganggap nikah muda itu memberikan keuntungan yang sangat baik dan berlebih bagi kedua mempelai.
Kebelet Nikah Muda, Buat Apa?
Dalam semangat orang-orang yang kampanye nikah muda, hanya satu pertanyaan yang terlintas dalam pikiran. Buat apa? Begini teman-teman, saya tahu bahwa yang dikejar adalah kehalalan .Kemudian, berlindung di balik rezeki sudah ada yang mengatur , seolah urusan menikah seperti akhir dalam film romantis, film berakhir di mana sang perempuan pergi dengan pangeran berkuda dan hidup bahagia selamanya.Kenyataannya, nikah muda tak seindah paras Raisa dan Isyana. Pernikahan bukan urusan seks belaka. Pun, bukan persoalan hidup nyaman secara finansial. Nikah muda juga tak seperti drama percintaan di FTV. Kalau nikah muda adalah solusi atas hidup yang menyebalkan, jelas itu bukan nalar yang sehat. Mengapa demikian?
Inspirasi untuk Anak Muda agar Sukses Berbisnis
 – Di zaman modern seperti sekarang, dunia semakin didominasi oleh anak muda. Jika dulu kita selalu mendengarkan nasihat dan wejangan orangtua, sekarang semuanya terbalik. Orang-orang lebih suka mendengar nasihat dari para founder atau entrepreneur muda yang berhasil mengubah dunia melalui bisnisnya.Banyak sekali kata-kata inspirasi hidup mengenai kesuksesan yang bisa kita pelajari dari para anak muda tersebut. Jack Ma pernah berkata dalam berbisnis atau berjualan di zaman dulu jika kita berhasil meyakinkan orangtua, maka kita juga akan berhasil meyakinkan anak yang lebih muda.Namun, sekarang jika kita berhasil meyakinkan anak-anak muda, kita akan berhasil meyakinkan orang yang lebih tua. Terbukti dengan lahirnya berbagai inovasi dalam beberapa tahun terakhir. Semua yang muda maupun tua akan beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada.
4 Cara Menjijikan agar Awet Muda, Tertarik Mencoba?
 – Setiap orang pasti ingin selalu terlihat awet muda, meski usia sudah berkepala tiga. Kaum wanita biasanya suka melakukan berbagai macam cara, agar tetap tampil awet muda dan cantik walau usia sudah tua. Dan berikut ini terdapat beberapa cara menjijikkan yang dilakukan oleh sejumlah wanita, agar memiliki wajah dan kulit yang awet muda.Seorang remaja berusia 19 tahun yang tak disebutkan namanya ini punya ritual awet muda yang sangat menjijikkan. Bagaimana tidak, ia mandi bukan dengan air biasa, melainkan dengan air darah babi. Hal itu dilakukannya agar ia selalu tampak awet muda.Dalam sebuah wawancara, remaja itu mengatakan kalau ritual mandi darah babi ini membuatnya merasa lebih muda seperti ribuan tahun lalu. Sementara itu, tidak diketahui secara pasti apakah gadis ini sekarang masih melakukan ritual menjijikkan ini atau tidak.
Lima Makanan 'Pengukir' Awet Muda di Wajah
Siapa sih wanita yang tidak ingin memiliki wajah bersinar dan tampak awet muda. Pasti semua wanita menginginkannya, namun tak semua wanita bisa mendapatkan wajah yang awet muda.Kesehatan tubuh sangat ditentukan oleh makanan yang kita konsumsi. Beberapa makanan pun dapat membantu kita mempertahankan cahaya, yang akan membuat wajah tampak lebih muda.Makanan yang kaya vitamin, nutrisi, dan mineral akan menunjang wajah untuk tetap bersinar sehingga menunjukkan pesona awet muda. Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan makanan yang bisa 'mengukir' awet muda di wajah.
Cara Alami agar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda
.co.id – Semua orang pasti ingin selalu terlihat muda atau awet muda, terlebih wanita. Meskipun sudah tidak muda lagi, namun wanita ingin selalu terlihat cantik dan awet muda. Bahkan mereka rela mengeluarkan banyak biaya demi bisa tampil cantik dan awet muda.Berbicara tentang kecantikan dan awet muda, kebanyakan wanita ingin hasil yang instan. Padahal tak ada yang instan, biarpun ada, pasti akan ada efek buruknya di kemudian hari. Untuk bisa tampil cantik dan awet muda, tentu dibutuhkan perawatan secara bertahap dan dilakukan sejak muda.Dengan perawatan secara teratur, kulit akan tetap kencang dan awet muda. Ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan agar bisa tampil cantik dan awet muda. Dengan cara alami, selain Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang, cara alami juga lebih aman dan tanpa risiko.
Video Akad Nikah Tunawicara Ini Bikin Orang Menangis
 – Akad nikah adalah hal pokok yang harus dilakukan sepasang kekasih agar resmi jadi sepasang suami istri yang sah di mata agama dan hukum.Semua orang berhak melakukan akad nikah, termasuk bagi orang cacat sekalipun. Seperti pria tunawicara ini yang terlihat bahagia saat melakukan akad nikah.Meski tidak bisa bicara, pria tersebut terlihat serius memegang janjinya di depan wali hanya dengan menggunakan isyarat. Sontak saja, tekad pria tunawicara itu membuat para saksi dan orang yang menyaksikan secara langsung proses akad nikah dibuat menangis terharu.
Kalaupun Tidak Pacaran, Bukan Berarti Harus Nikah Muda
 – Saat ini, ada sebuah gerakan yang gencar mengurusi mengenai  jomblo, pacaran, dan nikah muda. Gerakan itu menamakan dirinya Indonesia Tanpa Pacaran. Indonesia Tanpa Pacaran digagas pada September 2015 oleh seorang penulis bernama La Ode Munafar.Niatnya memang sangat baik, di mana sang penggagas mengatakan, pacaran itu merugikan. Baginya pacaran hanya buang-buang waktu saja, haram, merusak, dan lain sebagainya. Lalu, apa solusi yang ditawarkan, kalau tak boleh pacaran?Hanya satu yaitu menikah muda. “Menikah muda membuat setan menangis, berpacaran membuat setan tepuk tangan dan tertawa,” begitu katanya. Saya mau merespon soal gerakan ini. Pertama, dari nama gerakannya saja sudah mengklaim. Seolah-olah Indonesia bebas dari pacaran. Apakah semua anak muda Indonesia mendukung gerakan ini?
Lima Tema Unik untuk Langsungkan Pernikahan
 – Sebenarnya, rukun nikah hanya ada 5 yakni, pengantin laki-laki, pengantin perempuan, wali, dua orang saksi, dan akad nikah. Cukup dengan memenuhi kelima tersebut, kalian sudah sah menjadi pasangan suami istri.Tetapi pada kenyataannya, pernikahan seperti kurang lengkap jika tidak dilangsungkan resepsi. Karena hanya terjadi sekali seumur hidup, beberapa orang memilih resepsi dengan tema unik yang akan membuatnya dan pasangannya terkesan.Selain itu, ingin tampil beda dari lainnya juga menjadi alasan kuat lainnya. Nah buat kalian yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan, beberapa tema resepsi unik ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda. 
Ada yang Lebih Penting Ketimbang Kebelet 'Nikah'
 – Apakah Anda tahu berita tentang anak remaja di Bantaeng, Sulawesi Selatan yang kebelet nikah? Bocah-bocah SMP ini jadi bahan omongan di mana-mana, sampai-sampai anggota DPR juga ikut bersuara. Mereka minta dinikahkan dengan alasan yang bikin melongok.Di mana, si anak perempuan takut tidur sendirian sejak ibunya meninggal. Sementara, pihak keluarga bukannya kasih solusi, malah minta dispensasi ke Departemen Agama setempat agar bisa menikahkan mereka berdua. Yang jelas, mereka masih sangat menggemaskan dan usianya di bawah aturan hukum soal batas minimal usia menikah.Sepertinya mudah sekali bagi orangtua mengizinkan anaknya menikah. Tanpa melihat umur, kesiapan mental, ekonomi, dan segala hal lainnya. Masalah pernikahan dini ini bukan masalah yang sepele. Bukan sekadar kawin, tercatat di negara dan punya anak, lalu kelar. Menikah bukan melulu soal itu.
Terapkan 5 Tips Ini Jika Ingin Sukses di Usia Muda
 – Tidak sedikit anak muda yang ingin sekali sukses di usia muda, baik itu sebagai pelajar, mahasiswa, pengusaha atau karyawan. Tapi untuk mendapatkannya pun harus melalui upaya yang sungguh-sungguh dan pengorbanan besar.Jika tidak mau melewati hal tersebut, maka siap-siap saja untuk tidak sukses. Alangkah indahnya jika kesuksesan diraih ketika usia muda bukan usia tua. Kesempatan untuk berbuat yang terbaik lebih besar.Mumpung usia masih muda dan telah mencapai kesuksesan, maka usia muda terasa lebih bermakna dan banyak tenaga yang bisa dimanfaatkan untuk membantu banyak orang. Sekali lagi, sukses itu adalah hal yang tidak mudah diraih terlebih di usia muda.