Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Tanaman Ini Mampu Sembuhkan Miom Tanpa Operasi

Miom adalah suatu kondisi yang terjadi, karena adanya pertumbuhan sel tumor jinak yang tumbuh di otot rahim. Pada umumnya, penyakit miom ini tidak bersifat ganas atau kanker. Tapi, tetap saja jika miom dibiarkan tanpa mendapatkan pengobatan, maka akan sangat berbahaya.

Meskipun, umumnya miom tidak begitu berbahaya, tetapi miom bisa menimbulkan rasa tidak nyaman yang nantinya akan mengarah pada komplikasi, seperti anemia. Bukan hanya itu, jika miom tidak segera diobati bisa menyebabkan terjadinya kemandulan.

Mendengar bahaya dan risiko seperti di atas, tentu Anda akan menyadari bagaimana pentingnya melakukan pengobatan penyakit miom. Meskipun, masih banyak orang yang tidak peduli dan membiarkan penyakit ini semakin kronis, lantaran biaya sangat mahal.

Read Full Article
Saatnya Mengenal Tanaman Hias Walisongo
 – Tanaman Walisongo (Schefflera Grandiflora) merupakan salah satu jenis tanaman hias yang mudah dirawat. Tanaman Walisongo memiliki daun berbentuk jari tangan pada batang utama.Daunnya tebal, hijau mengilap, bentuknya bergelombang, lonjong, ramping, runcing bahkan mirip daun ubi kayu.Salah satu keunikan dari tanaman ini adalah jumlah helai daun per tangkainya adalah 9 buah.Tanaman hias Walisongo ini telah diteliti dan ternyata mampu menyerap racun dursila. Selain itu, tanaman ini juga dapat digunakan sebagai penetralisir udara di smoking area. Yang paling memudahkan dalam perawatan adalah tanaman hias Walisongo mampu tumbuh di daerah gersang maupun basah. 
Sembuhkan Beragam Penyakit dengan Tanaman Ciplukan
 – Ciplukan merupakan tanaman benalu yang sangat mengganggu, sehingga tanaman ini pun sering dihilangkan begitu saja. Namun, saat ini tanaman ciplukan sering dibudidayakan karena harga tanaman ini semakin mahal.Karena khasiatnya yang luar biasa, banyak orang yang mencari tanaman ciplukan sebagai bahan obat tradisional. Ciplukan sendiri merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari buah, daun, hingga akar tanaman ciplukan ternyata dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional.Dilansir dari beragam sumber berikut ini terdapat beberapa manfaat tanaman ciplukan yang harus kamu ketahui. Apa saja manfaatnya? Simak langsung penjelasannya berikut ini.
Begini Langkah Mudah Obati Miom Secara Alami
 – Penyakit miom pada rahim atau mioma uteri merupakan penyakit non kanker yang umum diderita oleh para wanita. Diketahui, sekitar 75 persen wanita mempunyai pertumbuhan miom pada rahim mereka. Meski merupakan penyakit yang sering dialami, namun sampai sekarang belum diketahui pasti apa penyebab miom.Hanya saja ada faktor yang dapat memicu perkembangan miom seperti faktor keturunan, ketidakwajaran pada pembuluh darah atau sistem pembuluh darah, hormon, dan faktor pertumbuhan. Bila ditemukan keluhan yang mengganggu, dokter akan menyarankan metode pengobatan tertentu.Beberapa orang memutuskan menjalankan kombinasi antara pengonsumsian obat medis dan obat herbal untuk memaksimalkan pengobatannya. Bila Anda ingin mencoba obat miom alami, maka Anda dapat mencoba beberapa pilihan herbal berikut ini. 
Dianggap Tanaman Liar, Putri Malu Mampu Sembuhkan Asam Urat
.co.id – Mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia secara terus-menerus bukan merupakan solusi yang tepat. Terutama apabila digunakan untuk mengobati penyakit kronis seperti gout atau asam urat. Obat-obatan kimia hanya bisa meredakan gejala penyakit sesaat kemudian penyakit akan kambuh kembali.Lalu, bagaimana cara mengobati penyakit asam urat paling tepat? Pengobatan asam urat paling tepat bisa Anda dapatkan dari kandungan yang ada di dalam tanaman putri malu. Tanaman yang kerap dianggap tanaman liar ini ternyata mampu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.Tanaman putri malu atau juga dikenal dengan sebutan Mimosa Pudica ialah sejenis tumbuhan perdu polong-polongan. Tanaman ini disebut dengan nama putri malu karena daun putri malu dapat dengan cepat menutup atau layu saat setelah disentuh.
5 Fakta Penyakit Miom yang Harus Diketahui
 – Miom merupakan jenis penyakit yang kerap dialami oleh wanita. Oleh karena itu, fakta tentang miom harus digaungkan sesering dan sedini mungkin. Sebenarnya, miom tidak ubahnya dengan pertumbuhan abnormal dari jaringan sel dinding rahim dan juga otot pembentuknya.Pertumbuhan tersebut memunculkan benjolan kecil yang melekat di dinding rahim. Terkadang, ukurannya cukup kecil sehingga sama sekali tidak menggangu, tapi terkadang dapat mencapai ukuran bola pingpong. Ada sebagian orang yang mengatakan, jika miom sama dengan kista. Itu tentu salah.Miom adalah tumor, sementara kista adalah kantung yang berisikan cairan. Memang, keduanya tidak memunculkan gejala sehingga sering disepelekan. Tapi, pada kondisi tertentu miom bisa memunculkan keluhan yang sangat mengganggu sehingga harus diobati.Baca Selengkapnya ...
Fakta Operasi Sesar yang Wajib Diketahui Wanita
Operasi sesar merupakan operasi yang dilakukan untuk melahirkan bayi jika tidak bisa dilakukan dengan persalinan normal. Hal ini juga merupakan pertimbangan kondisi sang ibu dan bayinya. Biasanya operasi sesar dipilih sebagai cara terakhir jika sang ibu benar-benar sudah kesulitan untuk melahirkan.Memang operasi sesar tidak menimbulkan rasa sakit walaupun perut dibelah, tapi efeknya di kemudian hari akan sangat terasa. Operasi sesar juga memiliki beberapa fakta, seperi risiko kematian pada ibu dan anak akibat operasi sesar sangat sedikit jika operasi dilakukan dengan prosedur yang benar.Tapi, jika prosedur operasi tidak dilakukan dengan benar, sang ibu dapat terjangkit infeksi, pendarahan, hingga cedera. Lalu, apalagi fakta-fakta operasi sesar yang wajib dan harus diketahui oleh wanita khusugnua wanita yang sedang hamil? Baca selengkapnya di... 
Tanaman Ini Mampu Sembuhkan Miom Tanpa Operasi
Miom adalah suatu kondisi yang terjadi, karena adanya pertumbuhan sel tumor jinak yang tumbuh di otot rahim. Pada umumnya, penyakit miom ini tidak bersifat ganas atau kanker. Tapi, tetap saja jika miom dibiarkan tanpa mendapatkan pengobatan, maka akan sangat berbahaya.Meskipun, umumnya miom tidak begitu berbahaya, tetapi miom bisa menimbulkan rasa tidak nyaman yang nantinya akan mengarah pada komplikasi, seperti anemia. Bukan hanya itu, jika miom tidak segera diobati bisa menyebabkan terjadinya kemandulan.Mendengar bahaya dan risiko seperti di atas, tentu Anda akan menyadari bagaimana pentingnya melakukan pengobatan penyakit miom. Meskipun, masih banyak orang yang tidak peduli dan membiarkan penyakit ini semakin kronis, lantaran biaya sangat mahal.
Tanaman Jombang, Cara Alami Sembuhkan Abses Payudara
 – Tanaman jombang yang bernama latin Taraxacum Officinale dari Famili Asteraceae merupakan sejenis tanaman herba pendek, berbunga kuning, dan berdaun lebar mendatar dengan tepian berlekuk-lekuk. Tanaman jombang sendiri memiliki rasa pahit dan manis.Selain itu, tanaman jombang juga berfungsi sebagai antibiotik, antiradang, menghilangkan sumbatan, menghilangkan bengkak, diuretik kuat, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, tanaman jombang juga diketahui mampu mengobati radang dan abses payudara.Untuk cara pengolahan tanaman jombang menjadi obat tradisional mengobati abses payudara, bisa dilakukan dengan cara seperti di bawah ini. Penasaran bukan? Simak langsung berikut ini penjelasannya.
Awas, Tanaman Ini Bisa 'Bunuh' Anda Jika Menyentuhnya
Ya, tanaman ini bernama datura. Datura sebenarnya adalah genus dari lebih banyak spesies tumbuhan berbunga vespertine beracun dari keluarga Solanaceae, yang umumnya dikenal sebagai sangkakala setan, bunga bulan, jimsonweed, lonceng neraka, atau apel berduri.Tanaman ini sangat beracun, dan telah digunakan sebagai racun untuk bunuh diri dan pembunuhan selama berabad-abad. Pada tahun 1881, Albert Ladenburg, pernah mengisolasi dengan tanaman ini. Hasilnya, skopolamin dan alkaloid tropane dalam tanaman ini dapat menyebabkan kantuk, pupil melebar, dan penglihatan kabur.Inilah sebabnya mengapa tanaman datura sangat populer di kalangan penjahat, yang menggunakannya sebagai obat bius untuk menculik orang. Efek dari tanaman ini telah dibandingkan dengan virus zombie , saat berada di bawah pengaruhnya, seseorang bisa menjadi patuh dan rentan, oleh karenanya tanaman ini juga sering digunakan sebagai obat pemerkosaan di klub malam.
Tanaman Murbei Sembuhkan Beragam Penyakit
Tidak terlalu sulit untuk menemukan tanaman murbei di sekitar kita. Tanaman ini banyak tumbuh subur di tanah tropis seperti halnya Indonesia. Namun, tidak banyak masyarakat yang tahu, jika murbei sebenarnya adalah tanaman obat yang seringkali diabaikan begitu saja.Bahkan, tak jarang ada yang menganggapnya sebagai tanaman pengganggu hama bagi tanaman-tanaman lain yang dianggap lebih penting. Jika demikian, mungkin Anda perlu tahu mengenai fakta sebenarnya dari tanaman murbei.Di samping banyak manfaat kesehatan lainnya, yang terpenting adalah murbei ternyata dapat mengobati penyakit tumor, diabetes, dan tekanah darah tinggi hipertensi . Penutur sejarah mengatakan bahwa, murbei ini aslinya tanaman dari China.
Tanpa Operasi, Miom Dapat Teratasi dengan Ramuan Ini
 – Miom merupakan salah satu jenis penyakit yang berupa pertumbuhan sel tumor di dalam maupun di area rahim, namun tidak bersifat ganas atau kanker. Miom ini berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan tersebut yang pada akhirnya membentuk tumor jinak.Sebagian wanita pasti memiliki tumor dalam hidupnya. Namun, terkadang tidak terdeteksi karena tidak menimbulkan gejala. Meskipun hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebab munculnya miom ini. Namun, kondisi ini kerap dikaitkan dengan hormon reproduksi yang dihasilkan ovarium.Sekalipun tidak bersifat kanker, pengobatan tentunya harus tetap dilakukan. Dan tanaman mahkota dewa dapat menjadi solusi alami yang bisa Anda pilih. Cara pengolahannya pun sangatlah mudah. Bagaimana caranya? Simak berikut ini ulasannya.
Pelihara Tanaman Ini, Anda Bisa Beruntung, Sehat, dan Kaya
Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu, bahwa memelihara tanaman tertentu di dalam ruangan mampu membawa kesuksesan, kekayaan, dan cinta di rumah Anda. Hal ini dipercaya karena, tanaman ini dianggap memiliki energi luar biasa yang dapat menarik kesuksesan dan kebahagiaan.Ada banyak tanaman indoor yang memiliki efek kuat untuk membantu Anda. Seperti tanaman-tanaman berikut ini yang memiliki peran khusus untuk mensejahterakan hidup Anda.Untuk menangkal energi negatif, Anda harus merawat tanaman-tanaman ini dengan baik, karena tanaman yang layu, dipercaya memiliki efek sebaliknya. Berikut beberapa tanaman yang harus Anda pelihara di rumah.
Begini Cara Obati Penyakit Miom dengan Daun Sambiloto
 – Miom adalah tumor jinak yang asalnya dari jaringan otot polos rahim, dan berada pada bagian seperti luar serta dalam rahim, ataupun bagian dalam otot rahim. Meskipun miom bersifat jinak, namun jangan sampai meremehkan penyakit ini.Namun, pada kasus miom yang menimbulkan gejala, penyakit ini harus segera diangkat, baik dengan mempertahankan rahim atau diangkat bersamaan dengan rahim. Penyakit miom sendiri, sebenarnya jarang sekali berubah menjadi kanker.Meskipun begitu, penyakit tetaplah penyakit yang harus cepat ditangani bukan diabaikan begitu saja. Nah, untuk mengobati penyakit satu ini, Anda bisa menggunakan ramuan alami, seperti daun sambiloto. 
Budidaya Tanaman Ekor Kucing dalam Pot dan Perawatannya
.co.id – Tanaman yang satu ini memang tampak menarik jika dijadikan hiasan pekarangan rumah Anda. Nama latin tanaman ekor kucing disebut Acalypha hispida Burm. F, merupakan tanaman semak berbunga yang termasuk dalam keluarga Euphorbiaceae. Ekor kucing juga termasuk ke dalam famili Acalyphinae dan genus Acalypha.Dalam studi, Acalypha merupakan genus keempat keluarga Euphorbiaceae, tanaman ini banyak tumbuh di Asia tropis dan Hawai. Budidaya tanaman ekor kucing kini telah berkembang hingga ke Asia, terutama di Indonesia dijadikan sebagai tanaman hias.Tanaman ekor kucing juga memiliki nama lain, di antaranya Medusa Filipina, Talianjing, dan Lofiti. Dalam bahasa Inggris disebut Red hot cat's tail ataupun Fox tail. Jenis tanaman ini paling sering dibudidayakan sebagai tanaman rumah karena daya tarik bunga yang berwarna cerah.
Mengenal Cara Budidaya Tanaman Bromelia
.co.id – Tidak banyak orang yang menanam Bromelia sebagai tanaman hias di pekarangan. Bromelia merupakan kelompok tanaman yang termasuk ke dalam keluarga Bromeliaceae. Setidaknya, tanaman ini terdiri dari 51 genera, 3475 spesies, dan ratusan hibrida yang ada di seluruh dunia.Menurut studi, asal tanaman ini berkembang dari nanas Amerika, dan hanya satu di Afrika, yang disebut Pitcairnia Feliciana. Beberapa cara budidaya tanaman Bromelia, atau Bromeliad dapat diterapkan dengan mudah di rumah sebagai tanaman hias dan herba.Tanaman Bromelia cukup unik, karena merupakan satu-satunya keluarga yang memiliki bilik septum dan ovarium inferior. Keluarga tanaman ini mencakup kedua epifit, seperti Tillandsia Usneoides, atau lumut Spanyol dan spesies terestrial, seperti nanas (Ananas comosus). 
Sarang Semut, Tanaman Ajaib Penyembuh Kelenjar Getah Bening
Penggunaan tanaman sebagai alternatif pengobatan herbal sudah dilakukan sejak zaman Mesir Kuno. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki sekitar 30.000 jenis tanaman, dari total 40.000 jenis tanaman yang ada di dunia.Sekitar 940 jenis tanaman yang ada bisa dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional. Seperti tanaman sarang semut ini. Mungkin banyak orang yang merasa asing dengan tanaman ini. Itu karena tanaman ini lebih banyak tumbuh di Papua.Tanaman yang satu ini dinamakan sarang semut, karena umbinya yang berbentuk rongga dan dianggap sarang oleh semut. Tanaman yang satu ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk menyembuhkan kelenjar getah bening secara alami.
Venus, Tanaman Penangkap Lalat yang Bisa Menghitung
Rahasia di balik kesuksesan tanaman karnivora adalah, kemampuannya untuk menghitung berapa kali disentuh. Salah satu yang paling tidak biasa dari tanaman yang belum banyak kita ketahui adalah tanaman penangkap lalat, venus.Tanaman ini bisa dibilang tanaman yang unik dan aneh, sebab memiliki satu set perangkap yang mampu menjerat setiap serangga yang hinggap di bagian tanaman tersebut, terutama ketika serangga itu sudah melangkah masuk ke dalam perangkap.Satu hal yang unik dari perangkap tanaman venus ini adalah, kita tidak tahu persis bagaimana tanaman tersebut memutuskan kapan untuk menutup salah satu perangkapnya, dan mulai mencerna apa yang ada di dalam perangkapnya tersebut.
Putri Malu, Tanaman Liar Penyembuh Banyak Penyakit
 – Putri malu sudah dikenal sebagai tanaman hama yang mengganggu, tanaman liar ini jika tumbuh di pekarangan atau kebun pasti selalu dibasmi. Namun, ternyata tanaman liar yang satu ini menyimpan manfaat luar biasa.Ya, ternyata tanaman ini bisa mengobati beragam masalah kesehatan. Tanaman yang cukup sensitif ini ternyata memiliki kandungan senyawa bernama mimosin, tanin, dan asam pipekolinat yang sangat penting untuk proses penyembuhan dan mencegah munculnya penyakit.Tanaman putri malu juga bisa dimanfaatkan dari daun hingga akarnya. Nah, untuk mengenal lebih jauh manfaat tanaman putri malu, berikut ini kami sajikan beberapa manfaat hebat dari tanaman liar ini. Apa saja?
Sembuhkan Miom Tanpa Operasi dengan Daun Sirsak
 – Bernama latin Annona Muricata, lebih sering dikenal dengan nama sirsak atau nangka Belanda. Tanaman sirsak merupakan jenis tanaman berguna yang berasal dari Karibia Amerika Selatan. Tanaman sirsak juga memiliki nama tesendiri di setiap daerahnya.Kebanyakan, nama sirsak bervariasi dengan sebutan Beanda. Hal tersebut karena, sirsak memang didatangkan langsung oleh pemerintah kolonial Belanda ke Indonesia. Sirsak sendiri dalam bahasa Belanda ialah Zuurzak, yang berarti kantung asam.Maka, itulah mengapa daun sirsak dipercaya mampu untuk mengatasi penyakit miom. Disarankan untuk melakukan pengobatan alami terlebih dahulu dengan memanfaatkan daun sirsak sebagai bahan alaminya. Untuk cara pemanfaatannya, Anda dapat mengolah daun sirsak dengan mengikuti cara seperti di bawah ini.
Mengenal Dua Jenis Tanaman Daun Ungu
.co.id – Tanaman daun ungu atau wungu, disebut dalam bahasa latin sebagai Graptophyllum Pictum. Merupakan tanaman karikatur yang tumbuh di semak berasal dari keluarga Acanthaceae. Tanaman daun ungu diketahui berasal dari Papua Nugini dan kepulauan Polinesia.Beberapa orang masih belum mengetahui jenis tanaman daun ungu, terlebih ciri-ciri dari tanaman ini. Di dunia, orang mengenal tanaman daun ungu sebagai tanaman karikatur karena daunnya yang semarak.Tanaman ini dibudidayakan dengan memilih varietas berbeda, daun terlihat berwarna cokelat-ungu, dan ada pula yang beraneka ragam dengan warna pink di tengahnya. Sehingga tak heran banyak orang yang menanam daun ungu sebagai tanaman hiasan pekarangan dan dalam rumah.
Ketahui Penyebab Miom Sedini Mungkin
Miom merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan adanya pertumbuhan abnormal di dalam rahim. Pada umumnya, kebanyakan wanita tidak mengetahui bahwa dirinya menderita penyakit miom. Karena penyakit ini tidak menunjukkan tanda-tanda awal.Untuk melakukan pencegahan dan menghindari miom, para wanita sebaiknya mengetahui apa saja yang menjadi faktor penyebab penyakit ini. Yang menjadi penyebab miom, biasanya hal-hal yang sering dianggap sepele. Salah satunya adalah pola makan yang tidak teratur.Sadarkah Anda, sedikit atau banyak setiap makanan yang Anda konsumsi dapat memengaruhi semua bagian dalam tubuh termasuk rahim? Berikut penjelasannya lebih lanjut.
Tillandsia, Tanaman Udara Tanpa Media Tanam
.co.id – Saat ini sudah banyak orang mulai menanam varietas tillandsia sebagai tanaman hias. Perawatan dan budidaya tillandsia, tanaman udara yang menjadi incaran kolektor tanaman hias terbilang mudah. Tillandsia merupakan genus dari sekitar 650 spesies tanaman berbunga abadi dan hijau.Tanaman ini termasuk keluarga Bromeliaceae yang berasal dari hutan, pegunungan dan padang pasir Amerika Tengah dan Selatan, serta Hindia Barat. Salah satu air plant atau tanaman udara adalah Spanish Moss (Tillandsia Usneoides).Tanaman tillandsia dianggap unik, tanaman ini menutup stomata di siang hari untuk mencegah penguapan air. Kemudian membukanya di malam hari untuk memperbaiki karbon dioksida dan melepaskan oksigen. Budidaya tillandsia tidak mengkhawatirkan di suhu tropis antara 32-10 derajat Celsius.
Cara Budidaya Spider Plant Menggantung Tanpa Media Tanam
 – Spider plant sering terlihat di pekarangan rumah dan taman-taman kota sebagai tanaman hias. Nama latin tanaman ini adalah Chlorophytum comosum, dalam bahasa Inggris disebut airplane plant, St. Bernard's lily, spider ivy, atau ribbon plant.Tanaman ini merupakan salah satu herba abadi yang berbunga, berasal dari Afrika tropis dan selatan. Tetapi kini telah berkembang dan dibudidayakan di berbagai negara sebagai tanaman hias. Cara budidaya tanaman spider plant tidak terlalu sulit, karena habitatnya berasal dari lingkungan tropis.Spider plant mudah tumbuh sebagai tanaman hias rumah, bentuk tanaman ini beraneka ragam dan dijadikan tanaman populer. Tidak banyak yang tahu, tanaman spider plant dapat tumbuh tanpa media tanam sehingga tampak menarik dijadikan hiasan ruangan.