Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Pantai Parangdowo, Pantai Ramah Anak di Malang Selatan

Salah satu kegiatan yang asyik saat liburan adalah pergi ke Pantai. Beruntung Kabupaten Malang tidak kekurangan pantai wisata yang berpanorama indah. Berderet dari barat ke timur ada lebih dari 20 pantai siap dijelajahi.

Pantai Parang Dowo terletak di dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan. Tepatnya di antara Pantai Jaelangkung dan Batu Bengkung. Pantai Jaelangkung sendiri letaknya di sebelah barat pantai Bajulmati. Pantai Parang Dowo memang belum setenar Pantai Bajulmati maupun Batu Bengkung.

Pantai ini terlihat jelas dari Jalur Lintas Selatan. Tak heran banyak kendaraan yang berhenti di tepi jalan untuk sekedar mengambil gambar pantai maupun selfie. Pintu masuk secara resmi memang belum ada, tapi jangan khawatir, Anda bisa memasuki area pantai Parang dowo ini melalui Pantai Jaelangkung dengan berjalan di tepi.

Read Full Article
9 Pantai Terindah di Malang yang Menarik Dikunjungi
 – Bicara destinasi pantai yang cocok untuk menikmati sunsetnya, pasti sebagian orang akan memilih Bali atau Bangka Belitung. Tak dipungkiri, pantai-pantai yang ada di Bali dan Bangka Belitung bisa menghipnotis semua mata pengunjung.Siapa coba yang tidak tertarik dengan keindahan pantai-pantai di Bali, saya sendiri sudah tiga kali ke Bali dan tetap ingin kembali lagi. Nah, jika kamu ingin mencari destinasi pantai yang lainnya, kamu bisa berkunjung ke Malang.Memang, selama ini Malang terkenal dengan Gunung Bromo dan Semerunya. Padahal, bukan hanya gunung yang menjulang tinggi saja yang menjadi daya tarik kota batu ini. Tapi, pantai-pantai di Malang juga sangat menarik untuk kamu kunjungi. Penasaran bukan seperti apa? 
Tiga Kedai Es Krim Asyik di Malang
.co.id – Kota Malang merupakan salah satu kota berkembang yang ada di Indonesia. Sejak dulu, kota Malang memang sudah dikenal seantero tanah air. Salah satu ciri khas dari kota Malang adalah buah apel Malang yang sangat terkenal.Nah saat ini, bukan hanya apel Malang saja yang menjadi ciri khasnya. Namun, kuliner-kuliner kekinian yang digandrungi anak muda. Suasana Malang yang asyik sangat cocok untuk nongkrong bersama teman-teman.Saat cuaca Malang sedang panas-panasnya pun, kita bisa nongkrong seru sambil menikmati kuliner yang nikmat dan mampu menyegarkan tenggorokan. Yap, es krim. Di Malang, ada banyak sekali kedai es krim yang bisa dikunjungi bersama teman-teman. Yuk, simak beberapa referensi kedai es krim yang asyik di Malang
Parang Dowo, Pantai Ramah Anak di Malang Selatan
Parangdowo adalah salah satu pantai yang ada di Malang selatan. Terletak di sisi jalur lintas selatan maka sangat mudah dijangkau dengan kendaraan. Yang istimewa adalah pantai ini relatif aman untuk anak-anak. Kenapa bisa begitu? Temukan jawabannya disini...
Yuk, Plesiran ke Pantai Banyu Meneng
 – Jalan-jalan di Malang tak akan lengkap tanpa berkunjung ke pantai-pantai elok di kawasan Malang Selatan. Jadi, selain pantai Seloknya yang memikat, ada juga Pantai Banyu Meneng yang bisa menjadi tujuan wisata berikutnya saat hari libur tiba.Melihat lokasi administratifnya, pantai ini terletak di desa Sumberbening, kecamatan Bantur, kabupaten Malang. Seperti nama yang disandang pantai ini, ombak yang tenang menjadi ciri khasnya, berbeda dengan pantai di Malang Selatan lainnya.Walau tenang, tapi tetap saja harus berhati-hati dengan ombaknya ya. Selain ombaknya yang tenang, suasana pantai juga sangat menenangkan karena sunyi dan cocok untuk yang ingin menenangkan diri.
Sendiki, Pantai Cantik Tersembunyi di Malang
Bagi wisatawan luar daerah mungkin masih asing dengan pantai ini, karena memang Pantai Sendiki tak sepopuler pantai-pantai lainnya. Tapi jangan salah, Pantai Sendiki memiliki pemandangan yang sangat indah.Karakteristik Pantai Sendiki adalah pasir putihnya dengan garis pantai yang cukup panjang dan berbentuk melengkung, bisa dibilang Pantai Sendiki adalah salah satu pantai indah yang tersembunyi di Malang.Tapi seiring berjalannya waktu, kini Pantai Sendiki menjelma menjadi salah satu pantai favorit di Malang yang sangat sayang untuk dilewatkan. Pantai ini dikeliliingi oleh hutan hijau yang membuat pemandangan di tempat wisata Malang satu ini semakin terlihat cantik.
Mengenal Malang Lebih Dekat di Museum Malang Tempo Doeloe
Malang, kota dengan julukan Kota Apel ini memiliki banyak sekali tempat wisata keren, bukan hanya wisata alam saja, namun juga wisata sejarah di Malang yang tak kalah kece untuk kita kunjungi. Nah, salah satu wisata sejarah di Malang adalah Museum Malang Tempo Doeloe.Malang memang memiliki banyak sekali sejarah yang layak kita ketahui, semua sejarah tentang Malang bisa kita ketahui di Museum Malang Tempo Doeloe ini. Berbagai peninggalan, seperti peralatan komunikasi, foto-foto walikota Malang, alat permainan zaman dahulu, dan masih banyak lainnya ada di museum ini.Ada berbagai macam koleksi peninggalan zaman dahulu yang bisa kita temui di museum ini, mulai dari peninggalan zaman penjajahan Belanda hingga blue print tatanan wilayah kota. Di Museum Malang Tempo Doeloe atau biasa disingkat MTD ini, Anda juga akan menemukan buku-buku kuno yang belum tentu bisa ditemukan di tempat lain.
Pantai Ngliyep, Satu dari Eksotisme Malang Selatan
Malang merupakan sebuah kota kecil di Jawa Timur yang memiliki berbagai macam destinasi wisata, baik yang alam maupun buatan manusia. Salah satunya yaitu Pantai Ngliyep. Pantai ini terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, sekitar 62 km ke arah selatan kota Malang.Untuk bisa mencapai pantai ini tidaklah sulit. Dari Malang, kita bisa mengambil arah ke Kepanjen, kemudian lurus ke arah Pagak, lalu bisa langsung menuju ke Desa Kedungsalam. Waktu tempuhnya sekitar 2.5 jam.Untuk tiket masuknya pun murah yaitu sekitar Rp 10.000. Fasilitas yang tersedia juga cukup memadai, antara lain toilet, area parkir, mushola, warung-warung yang menjual makanan dan suvenir, dan juga penginapan. Pantai ini punya beberapa sisi, dan masing-masing sisinya punya keeksotisan yang luar biasa.
Pantai Teluk Asmoro, Raja Ampatnya Malang
 – Lagi-lagi Kabupaten Malang menunjukkan keindahan dan keelokan alam yang luar biasa. Kali ini adalah tentang pantainya yang memiliki ciri khas maupun keunikan yang sama dengan Raja Ampat, menurut banyak orang.Pantai yang masih terjaga keasrian dan alaminya walaupun sempat hits di Instagram beberapa bulan yang lalu ini bernama Pantai Teluk Asmoro. Pantai ini juga memiliki nama lain ataupun julukan sebagai Raja Ampat nya Malang.Raja Ampatnya Malang, ya itu adalah julukan untuk pantai yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki karakteristik unik pada pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitar pantai tersebut. Inilah yang membuatnya mirip ataupun dijuluki sebagai Raja Ampat.
Bermain Ombak Laut Selatan di Pantai Ngrenehan
Laut Selatan terkenal dengan ombaknya yang ganas, tingginya ombak yang mencapai 3 meter, terkadang membuat bulu kuduk merinding. Ombak yang bergulung-gulung, lalu menghempas ke batu karang memecahkan kesunyian di deretan Pantai Selatan.Kawasan pantai di Gunungkidul tersohor dengan landainya yang memesona, dan birunya pantai sebagai daya tarik utama bagi para wisatawan. Setiap pantai di Gunungkidul tentu mempunyai keunikannya tersendiri. Itu pula yang membuat para penikmat pantai selalu penasaran menjelajahi setiap pantai yang ada di bagian selatan Yogyakarta ini.Salah satunya adalah Pantai Ngrenehan, pantai yang berpasir landai, dengan warna pantainya hijau toska. Di tepi pantai, ombaknya tidak besar, karena memang pantai ini diapit dua bukit, hingga ombak dari Samudera Hindia terhalang oleh bukit tersebut.
Berburu Sunset di Pantai Selatan Jawa
Kuta, Senggigi, dan Pulau Moyo adalah sederet spot menyaksikan sunset dari pantai yang paling terkenal di Indonesia. Kelebihan dari pantai-pantai tersebut yaitu lokasinya yang menghadap ke arah barat, sehingga memungkinkan matahari tenggelam di atas laut. Tapi tahukah kamu jika ada pantai selatan yang juga memiliki penorama sunset serupa?Ini lah Pantai Watukarung dari Pacitan. Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat Provinsi Jawa Timur dan berada di pesisir selatan. Kota ini mulai dikenal traveler lantaran memiliki segudang destinasi wisata keren mulai dari gua hingga pantai yang mempesona. Pantai-pantai yang terkenal antara lain Pantai Teleng Ria, Pantai Klayar dan juga pantai-pantai di sepanjang Jalur Lintas Selatan.Dari puluhan pantai yang ada terselip satu nama yang bisa dibilang paling istimewa yaitu Pantai Watukarung. Pantai ini berada di sisi barat Kabupaten Pacitan tepatnya di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Keistimewaan dari pantai ini yaitu memungkinkan traveler untuk melihat sunset di tengah laut.Baca selengkapnya..
Licin, Pantai Berpasir Hitam di Malang
Malang Selatan terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, mulai dari gunung, hutan, dan pantainya. Namun yang paling banyak menarik wisatawan adalah pantainya, banyak sekali pantai yang ada di Malang Selatan, mulai dari Kecamatan Ampelgading sampai Kecamatan Sumbermanjing Kulon, terdapat pantai-pantai yang sudah terkenal maupun belum terkenal.Kali ini yang dibahas adalah pantai yang ada di ujung timur Kabupaten Malang di Kecamatan Ampelgading, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lumajang, yaitu pantai Licin di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur.Pantai Licin ini belum setenar yang lainnya seperti Pantai Sendang Biru, Pantai Balekambang, dan lainnya. Dan Pantai Licin ini tidak kalah indah dengan pantai yang ada di Malang Selatan lainnya. Jika Anda suka dengan tantangan pantai ini sangat cocok untuk menguji adrenalin, banyak sekali tantangan yang akan Anda lalui untuk menuju pantai ini.
Batu Bengkung, Pantai Cantik di Malang untuk Melihat Sunset
Malang memang memiliki banyak pantai dengan pemandangan indah, mulai dari pantai populer seperti Pantai Tiga Warna dan Pantai Balekambang, hingga deretan pantai yang belum banyak diketahui orang.Berbicara mengenai pantai kurang populer di Malang, terdapat sebuah pantai yang cukup memikat hati wisatawan bernama, Pantai Batu Bengkung. Masih asing dengan namanya? Ya, dinamakan Pantai Batu Bengkung karena bentuk dari pantai ini melengkung dengan diapit oleh dua tebing besar di sebelahnya.Objek wisata Malang satu ini terkenal memiliki pemandangan alam yang sangat memesona, terutama di saat senja. Pantai ini bentuknya melengkung dengan garis pantai yang tidak terlalu panjang. Pantai ini langsung mengarah ke Samudra Hindia yang terkenal memiliki ombak cukup besar. Oleh sebab itu, tidak direkomendasikan untuk berenang di sini.
Lima Tempat yang Jadi Ikon Kota Malang
Apa yang pertama kali terlintas di benak Anda saat mendengar Kota Malang? Pasti apel Malang yang berwarna hijau dan manis itu, bukan? Nah, sebenarnya selain apel Malang, ada juga ikon-ikon terkenal yang membuat kita akan teringat dengan Kota Malang.Mengunjungi Kota Malang belum lengkap tanpa mengunjungi lokasi-lokasi ini dan mengabadikannya melalui jepretan kamera. Lalu, di mana saja lokasi yang jadi ikonnya Kota Malang? Yuk, dicek di bawah ini.Alun-Alun Kota Malang. Yang satu ini sudah jelas dan tak boleh diragukan lagi, lokasinya yang berada di pusat kota dan menjadi pusat keramaian masyarakat Kota Malang, membuat alun-alun jadi salah satu lokasi ikonik yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.
Menikmati Keindahan Pantai Selatan Jawa Barat
Pantai Selatan Jawa Barat belum begitu banyak terekspos keindahan alamnya. Padahal, Pantai Selatan Jawa Barat itu ibarat surga yang tersembunyi. Pesona keindahan Pantai Selatan Jawa Barat, belum banyak dijamah wisatawan.Padahal, infrastruktur jalan maupun pariwisata Pantai Selatan Jawa Barat sudah mendapat perhatian dari pemerintah. Untuk memuaskan rasa penasaran untuk menyusuri pantai-pantai di Selatan Pulau Jawa, saya bersama keluarga mencoba menyusuri Pantai Selatan Jawa Barat.Perjalanan dimulai dari Kota Tasikmalaya dengan tujuan akhir Pantai Ujung Genteng di Sukabumi Selatan. Rencana rute perjalanan menyusuri Pantai Selatan Jawa Barati adalah, Tasikmalaya-Cipatujah-Pameungpeuk-Sindangbarang-Agrabinta-Surade-Ujung Genteng.
Pantai Watu Lepek, Surga Tersembunyi di Balik Bukit
 – Pantai di Malang adalah yang terbaik. Seperti tak ada habisnya jika menyusuri keindahan pantai yang ada di Malang. Selain menyuguhkan keindahannya, pantai yang ada di Malang juga punya keunikan yang merupakan daya tarik tersendiri, bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.Salah satu pantai dengan keunikan yang terkenal di Malang adalah Pantai Watu Lepek. Ya dari namanya saja sudah terlihat jika pantai ini adalah pantai yang unik. Watu artinya batu, lepek artinya piring kecil. Pantai Watu Lepek mempunyai pemandangan yang exotis, di pinggir pantainya terdapat bebatuan karang yang menyerupai lepek-lepek menghadap ke laut.Itulah kenapa pantai ini jadi terkenal dengan nama Watu Lepek. Sebenarnya pantai ini tak kalah cantiknya dengan pantai lain yang sudah lebih terkenal seperti, pantai Goa Cina, Balekambang, ataupun pantai Tiga Warna dan lain-lain.
Segarnya Pemandangan di Pantai Seger Lombok
Pulau Lombok memang terkenal dengan koleksi pantai-pantai cantiknya. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Kuta sekarang bernama Pantai Mandalika . Tetapi, pada tahu tidak, selain Pantai Kuta, ada sejumlah pantai lagi yang tidak kalah kece, seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawi, Pantai Semeti, Pantai Mawun, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Seger. Nama yang terakhir saya sebutkan, adalah yang akan saya bahas pada postingan berikut.Ya, Pantai Seger merupakan pantai berpasir putih yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta. Jaraknya hanya sekitar empat kilometer, namun rupanya belum banyak orang yang berkunjung ke Pantai Seger. Jangankan para wisatawan dari luar Lombok, mereka yang tinggal di Lombok dan sering ke Pantai Kuta saja banyak yang belum begitu tahu pantai dengan gradasi warna biru air lautnya yang cantik sekali ini.Saya berani berkata demikian, karena entah sudah berapa banyak teman-teman sesama orang Lombok yang saya bawa ke tempat ini, yang tidak menyangka kalau ada pantai sekece ini yang tidak jauh dari pantai yang sering mereka datangi alias pantai Kuta tadi.Baca selengkapnya..
Kuliner Khas Malang dengan Cita Rasa Tionghoa
.co.id – Nama kota Malang, tentunya sudah sering terdengar seantero Indonesia. Sebagai daerah yang kerap dijadikan kota peristirahatan dan kota wisata, Malang cukup dikenal bukan hanya dari keindahan alamnya saja. Namun, Malang juga dikenal karena kelezatan sajian khasnya, seperti bakso Malang dan cwie mi.Bakso dan cwie mie merupakan dua dari beberapa hidangan yang khas dan terkenal di kota Malang. Bagi penimkat kuliner, cita rasa bakso Malang dan cwie mi memang belum dapat ditandingi. Banyak pecinta kuliner yang sengaja datang ke Malang untuk menikmati kelezatan kuliner khasnya.Untuk kelezatan cita rasa bakso Malang dan cwie mi ini, banyak dipengaruhi oleh kuliner Tionghoa. Banyak sekali kuliner Indonesia yang dipengaruhi oleh kuliner khas Tionghoa. Seperti beberapa makanan berikut ini yang miliki rasa kuliner Tionghoa.Baca selengkapnya...
Indahnya Pesona Pantai Tiga Warna di Malang
.co.id – Malang selatan miliki puluhan pantai indah yang sangat patut untuk kita kunjungi. Pantai Tiga Warna menjadi salah satunya. Pantai ini terletak sangat dekat pantai Sendang Biru. Tepatnya di wilayah rehabilitasi dan konservasi mangrove, terumbu karang serta hutan lindung di Desa Tambakrejo atau daerah konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang, Jawa Timur.Pantai ini dikelola oleh warga sekitar yang menamakan diri mereka Bhakti Alam. Untuk menuju ke lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari kota Malang. Cukup mengikuti jalan menuju pantai Clungup, dan petunjuk arah menuju konservasi mangrove, Anda sudah sampai di lokasi.Di sini, kita tidak akan dikenakan biaya tiket untuk masuk, namun kita diwajibkan membayar donasi untuk satu pohon bakaunya. Nah, karena Pantai Tiga Warna ini merupakan kawasan konservasi bakau dan terumbu karang, maka sebelum dan sesudah masuk ke pantai ini wisatawan akan dilakukan pendataan. 
Sunset Tak Terlupakan di Pantai Batu Bengkung
Kalau ke Malang, rasanya pasti kurang lengkap kalau belum main ke pantainya. Nah, kali ini kami akan mengajak kamu untuk main-main air di wilayah selatan Malang, tepatnya di Pantai Batu Bengkung.Pantai yang belakangan hits banget di kalangan para pecinta traveler ini, memang sangat tepat untuk disambangi. Pantai yang berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ini, terkenal akan keindahan yang disuguhkan saat matahari tenggelam.Sunsetnya dijamin akan membuatmu terpukau dibanding sejumlah pantai lain di Malang. Karena lokasinya yang terletak di pesisir selatan dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, membuat ombak di pantai Batu Bengkung cenderung besar dan kuat. Hal ini menyebabkan adanya sejumlah larangan untuk berenang.
Pantai Licin, Mutiara Hitam dari Malang
Satu demi satu pantai-pantai di pesisir selatan Kabupaten Malang mulai terkuak. Banyak yang takjub, ternyata selama ini Kota Apel punya banyak sekali pantai-pantai eksotis yang keindahannya bahkan tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali.Setelah hits dengan Pantai Segara Anak di Pulau Sempu dan juga Pantai Tiga Warna, muncul lagi pantai yang digadang-gadang bisa jadi destinasi populer di Malang, yaitu Pantai Licin.Pantai Licin adalah salah satu jajaran pantai baru yang ada di Malang. Bukan baru terbentuk, melainkan baru dikenal karena sebelumnya pantai ini seakan berada di negeri antah berantah yang tidak pernah terjamah. Lokasinya memang terpencil, berada di perbatasan antara Malang dan Lumajang, tepatnya di dusun Licin, desa Lebakharjo, kecamatan Ampelgading.  
Pantai Payangan, Pantai Romantis di Jember
Selain Malang dan Pacitan, di Jawa Timur masih terdapat kabupaten lainnya yang memiliki keindahan pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Kabupaten Jember. Di kabupaten ini, terdapat banyak pantai indah dengan pemandangan khasnya masing-masing.Dari banyaknya pantai di Jember, terdapat satu pantai yang cukup unik dan menarik perhatian, yaitu Pantai Payangan. Apa yang membuat pantai tersebut unik? Jika biasanya dalam sebuah objek wisata pantai kita hanya akan menemukan satu pantai saja, berbeda dengan Pantai Payangan, di sini kita bisa menemukan 4 pantai, 3 bukit dan 1 pulau, unik bukan?Bersama dengan Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo, Pantai Payangan menjadi salah satu tujuan wisata pantai favorit di Jember, karena memang ketiga pantai tersebut berada di satu garis, berbeda dengan Pantai Papuma, Pantai Payangan memiliki pasir berwarna kecokelatan.
Sendang Biru, Pantai Keluarga di Malang
Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat berkumpul bersama dengan keluarga, salah satunya adalah dengan berekreasi. Mengunjungi berbagai lokasi wisata dan piknik, jadi pilihan yang murah meriah. Selain bisa mengajak anak-anak main sepuasnya, pergi ke lokasi wisata pastinya bisa membuat suasana hati dan pikiran jadi lebih segar.Salah satu lokasi wisata yang wajib dikunjungi adalah Pantai Sendang Biru. Statusnya sebagai salah satu andalan wisata Malang, membuat pantai yang terletak di 69 km sebelah selatan Kota Malang ini, tak pernah absen pengunjung.Yang istimewa dari Pantai Sendang Biru ini adalah karena lokasinya yang menghadap langsung ke Samudra Indonesia dengan ombaknya yang ganas-ganas. Tetapi untuk pantai yang satu ini, rupanya tak terkena imbasnya, sebab nyaris tak ada ombak yang menyapu pantai ini. Itulah sebabnya, mengapa pantai ini jadi salah satu favorit keluarga untuk mengajak anak-anak berenang.
Pantai Parangdowo, Pantai Ramah Anak di Malang Selatan
Salah satu kegiatan yang asyik saat liburan adalah pergi ke Pantai. Beruntung Kabupaten Malang tidak kekurangan pantai wisata yang berpanorama indah. Berderet dari barat ke timur ada lebih dari 20 pantai siap dijelajahi.Pantai Parang Dowo terletak di dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan. Tepatnya di antara Pantai Jaelangkung dan Batu Bengkung. Pantai Jaelangkung sendiri letaknya di sebelah barat pantai Bajulmati. Pantai Parang Dowo memang belum setenar Pantai Bajulmati maupun Batu Bengkung.Pantai ini terlihat jelas dari Jalur Lintas Selatan. Tak heran banyak kendaraan yang berhenti di tepi jalan untuk sekedar mengambil gambar pantai maupun selfie. Pintu masuk secara resmi memang belum ada, tapi jangan khawatir, Anda bisa memasuki area pantai Parang dowo ini melalui Pantai Jaelangkung dengan berjalan di tepi.