Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Jitu Lenyapkan Jerawat dengan Bawang Merah

Munculnya jerawat pada kulit wajah, memang membuat kita jengkel dan gelisah. Hal ini dikarenakan, jerawat walaupun hanya benjolan kecil, namun dapat merusak penampilan seseorang. Selain itu, jerawat juga membuat kita menjadi tidak nyaman, dan membuat rasa gatal.

Untuk mengatasi masalah jerawat sendiri, sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Ada banyak sekali produk kecantikan yang dapat mengatasi masalah jerawat. Namun, sering kali jerawat muncul kembali, bahkan beberapa produk kecantikan tersebut justru membuat kulit menjadi alergi dan sensitif.

Jadi untuk hasil aman dalam melenyapkan masalah jerawat, baiknya kita menggunakan cara alami. Lantas, bahan alami apa saja yang dibutuhkan untuk melenyapkan jerawat?

Read Full Article
Cara Usir Jerawat dengan Masker Kayu Manis
.co.id – Jerawat adalah masalah kulit wajah yang tak pernah ada habisnya. Hal ini dikarenakan, jerawat menjadi masalah kulit wajah semua orang. Semua orang di dunia pasti mengalami masalah kulit wajah yang disebut jerawat.Berbicara tentang jerawat, jerawat sendiri sebenarnya bukan penyakit kronis, hanya saja jerawat merusak penampilan dan kecantikan seseorang. Hal inilah yang membuat jerawat menjadi masalah serius bagi semua orang, terutama kaum muda. Tentu saja, kehadiran jerawat sangat menjengkelkan, apalagi jika muncul secara terus-menerus.Untuk mencegah atau mengatasi masalah jerawat, hal pertama yang harus kita ketahui adalah penyebab jerawat. Dengan mengetahui penyebab jerawat, kita akan lebih mudah dalam mencegah dan mengatasi masalah jerawat. 
Setop Buang Kulit Bawang Merah, Ini Dia Khasiatnya
 –  Bawang merah termasuk salah satu kebutuhan pokok di dapur Anda, bukan? Sudah jelas, karena hampir semua masakan menggunakan bawang merah sebagai bumbu untuk menyedapkan masakan. Sebelum digunakan, pasti Anda akan mengupas kulit bawang merah tersebut bukan? Lantas, dibuang ke mana kulit-kulit bawang merah itu?Kebanyakan orang akan langsung membuang kulit bawang merah karena dianggap sampah yang tidak berguna. Padahal kalau kamu tahu manfaatnya, pasti akan menyesal karena sudah mengabaikan kulit bawang merah.Dalam kulit bawang merah terdapat kandungan zat quercetin yang membantu turunkan tekanan darah, sehingga Anda terhindar dari penyakit hipertensi, jantung, dan juga stroke. Selain itu, masih banyak lagi khasiat lainnya yang perlu Anda tahu.
Mencoba Khasiat Letakkan Bawang Merah di Telapak Kaki
Telapak kaki bisa menjadi jalan terapi alternatif guna meningkatkan kesehatan tubuh. Lantas mengapa harus telapak kaki jadi jalur pilihan untuk menempatkan bawang merah ini?. Berkat keberadaan ujung saraf pada telapak kaki inilah, nantinya akan menyalurkan semua kandungan bawang merah, kemudian membawanya pada organ-organ bagian dalam tubuh, terlebih yang berkaitan erat dengan ujung saraf tersebut.Bawang merah pada prinsipnya banyak mengandung Antioksidan penting bagi tubuh. Tidak heran jika menempelkan bawang merah di kulit, umumnya kesehatan kulit akan meningkat, seperti menghindarkan tubuh dari penuaan dini, mencerahkan kulit wajah, menanggulangi flek hitam pigmentasi, serta mengobati luka gigitan serangga.Demikian itu manfaat bawang merah ketika diterapkan di kulit secara menyeluruh. Lalu bagaimana efeknya jika bawang merah terserap masuk melalui ujung saraf telapak kaki?Baca selengkapnnya...
Masker Ajaib untuk Lenyapkan Jerawat
Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang umum dialami semua orang, terlebih mereka yang baru memasuki usia puber. Ya, di usia puber kulit akan memproduksi minyak berlebih sehingga risiko munculnya jerawat akan meningkat.Jerawat sendiri sebenarnya bukanlah penyakit kulit yang kronis. Namun, meskipun hanyalah benjolan kecil, jerawat merupakan masalah kulit serius yang harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan seseorang dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.Berbicara tentang jerawat, jerawat sendiri disebabkan oleh banyak faktor. Diantara penyebab munculnya jerawat adalah karena kurangnya kita dalam menjaga kebersihan kulit wajah, sehingga banyak kotoran, debu, polusi, atau sisa make up yang menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga menyebabkan jerawat.
Solusi Awet Muda dengan Bawang Merah, Murah dan Mudah
 – Bawang merah sudah lumrah digunakan sebagai bumbu masakan sehari-hari, hampir semua masakan yang bercitarasa gurih menggunakan rempah-rempah ini sebagai salah satu bumbu andalannya. Bawang merah mengandung semua mineral dan vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh manusia.Hal ini bermanfaat untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Bawang merah juga bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan serta meremajakan kulit. Sudah cukup banyak literatur yang membahas tentang khasiat bawang merah sebagai obat alami.Tapi tahukah Anda bahwa, bawang merah ternyata juga bisa diolah menjadi produk kecantikan alami? Vitamin A yang terkandung dalam bawang merang berfungsi baik untuk kulit. Lantas, bagaimana cara memanfaatkan bawang merah untuk kecantikan?
Bawang Merah, Bunuh Sel Kanker, Kolesterol dan Lindungi Hati
 – Jika berbicara mengenai bawang merah, beberapa ada yang menyukainya, tetapi sebagian lagi membencinya karena baunya yang menyengat dan dinilai tidak sedap. Tetapi jangan salah, efek kesehatannya sangat luar biasa.Bawang merah tidak kalah sehat dibanding bawang putih. Keduanya sama-sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh. Bawang merah padat nutrisi, yang berarti rendah kalori dan tinggi nutrisi yang bermanfaat, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan.Anda harus mengonsumsi bawang merah dalam keadaan mentah, karena memasaknya akan membunuh manfaat yang dikandungnya. Berikut tujuh alasan mengapa Anda harus mengonsumsi bawang merah.
Khasiat Luar Biasa Tersembunyi di Daun Bawang
Kebanyakan orang berpikir, daun bawang hanyalah hiasan untuk sup, semur, atau salad, tapi kita mungkin tidak menyadari ada khasiat tersembunyi di daun bawang yang dapat berperan sebagai makanan pokok dan juga obat.Hal ini disebabkan karena daun bawang telah lama diketahui sangat efektif melawan infeksi bakteri serius dan bahkan dalam pencegahan serta pengobatan kanker. Daun bawang telah digunakan selama lebih dari lima ribu tahun oleh orang-orang asli Asia.Namun, kini daun bawang sudah menjadi bagian dari banyak masakan di seluruh Asia, Eropa dan Amerika Utara. Daun bawang diklasifikasikan sebagai anggota keluarga allium, kerabat dari bawang putih dan bawang merah.
Muncul Jerawat Beras di Wajah, Lenyapkan dengan Cara Ini
 – Pernah mengalami masalah jerawat? Jerawat membuat siapapun merasa gemas untuk segera melenyapkannya. Memencet termasuk hal yang sering dilakukan, tapi ini cara yang salah karena dapat menyebabkan peradangan pada kulit atau bopeng.Tahukah kamu, jika ada beberapa jenis jerawat yang menyerang kulit wajah, salah satunya jerawat nasi atau beras. Dinamakan jerawat nasi karena di dalam jerawat terdapat sesuatu yang bentuknya mirip butiran beras atau nasi.Sebenarnya, jerawat nasi hanyalah istilah, karena sebenarnya yang terdapat dalam jerawat adalah minyak dan kotoran yang mengendap serta mengeras. Jerawat beras sering menyerang area wajah, mulai dari dahi, dagu, pipi, dan hidung. 
Intip Kabar Terbaru dari Pemain Bawang Merah Bawang Putih
Generasi tahun 2000-an pasti kenal dengan sinetron Bawang Merah Bawang Putih, bukan? Sinetron yang mengangkat cerita rakyat si baik dan si jahat ini menjadi salah satu tontonan layar kaca yang sangat menghibur.Meski sudah ada cerita cinta anak remaja di dalamnya, namun sinetron zaman dulu masih dibuat sesuai umur penonton. Tak hanya itu, pesan-pesan moral yang disampaikan oleh sinetron Bawang Merah Bawang Putih juga sangat banyak.Revalina S Temat merupakan artis yang mengawali kariernya dengan memenangkan posisi juara favorit pada pemilihan Gadis Sampul tahun 1999. Meski sudah bermain sinetron sejak tahun 2001, namun namanya mulai mencapai puncak popularitas saat berhasil memerankan Alya, si baik dalam Bawang Merah Bawang Putih.
Lemon, Solusi Jerawat Tidak Muncul Lagi
Jerawat, memang tak pernah ada habisnya membahas masalah kulit yang satu ini. Memang jerawat adalah masalah kulit yang paling sering dialami semua orang, dan jerawat adalah masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali. Hal ini dikarenakan, meski hanya berupa benjolan kecil, jerawat dapat merusak penampilan seseorang.Jerawat sendiri disebabkan karena kurangnya dalam menjaga kebersihan kulit wajah. Sehingga akan banyak kotoran yang menempel, hingga akhirnya menyumbat pori-pori kulit wajah yang akhirnya meradang dan menjadi jerawat. Jerawat juga bisa disebabkan karena alergi terhadap makanan, makeup, hormon tidak seimbang, dan lain sebagainya.Berbicara tentang jerawat, masalah jerawat sendiri sebenarnya mudah untuk diatasi. Ada banyak sekali obat jerawat atau masker alami yang dapat mengatasi masalah jerawat. Namun, seringkali jerawat kembali lagi, dan hal inilah yang kerap membuat orang menjadi jengkel.
10 Manfaat Konsumsi Bawang Merah Mentah
Bawang merah itu kaya akan kandungan Vitamin C, Vitamin B6, Biotin, Asam Folat, Kromium, Kalsium, dan juga Serat. Jadi, dengan mengonsumsi Bawang merah secara rutin, kamu dapat merasakan berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa.Bawang Merah juga kaya akan kandungan Flavonoid terlebih senyawa Quercentin, yang juga merupakan Antioksidan.Hal tersebut dapat berguna untuk mengurangi gejala infeksi kandung kemih serta dapat meningkatkan kesehatan prostat. Bawang merah ini sangatlah sehat untuk dikonsumsi, baik dalam keadaan mentah ataupun dalam keadaan sudah dimasak. Tapi Bawang merah mentah, diperkaya dengan senyawa Sulfur organik.
Panggang 6 Siung Bawang Putih, Penyakit di Tubuh Hilang
Bawang putih adalah salah satu makanan yang paling menakjubkan yang ada di bumi. Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, dan membuat rasa makanan kian sedap. Namun, bawang putih memiliki rasa yang cukup kuat.Bawang merah, bawang putih, dan daun bawang adalah keluarga Allium. Allium sendiri adalah bahan utama dalam semua makanan yang membuat rasa cukup kuat. Allium juga memiliki sifat melawan penyakit.Begitu juga dengan bawang putih, yang telah digunakan selama berabad-abad baik dalam masakan maupun penyembuhan Sepanjang perjalanan zaman Mesir kuno Babilonia, Yunani, Romawi, dan Cina kerap menjadikan bawang putih sebagai obat-obatan.
Cukup 2 Siung Bawang Merah, Asam Urat Bisa Lenyap
 – Bernama latin Allium Cepa dari famili Amaryllidaceae atau lebih dikenal dengan nama bawang merah, merupakan sejenis tanaman yang dikenal masyarakat luas sebagai bumbu masakan di berbagai belahan dunia. Bawang merah ini berasal dari Pakistan, Iran, dan pegunungan-pegunungan di sebelah utaranya.Meski umumnya bawang merah kerap digunakan sebagai bahan dalam bumbu masakan, namun nyatanya bawang merah juga berkhasiat untuk dijadikan sebagai obat tradisional. Bawang merah mengandung senyawa alliin dan antiseptik.Salah satunya mampu mengobati pembengkakan akibat penyakit asam urat. Bawang merah diketahui mampu mengatasi nyeri sendi akibat asam urat secara alami. Untuk cara pengolahannya sendiri, dapat dilakukan dengan cara seperti berikut ini.
Satu Siung Bawang Putih Berkhasiat Atasi Sakit Maag
 – Bernama latin Allium Sativum atau lebih dikenal dengan nama bawang putih. Tanaman yang satu ini memang telah dikenal baik di tanah air maupun mancanegara. Pada umumnya, bawang putih lebih dikenal sebagai bumbu dapur. Namun, tidak jarang juga bawang putih digunakan sebagai pengobatan alami sejak zaman dahulu.Bawang putih mentah, sangat penuh oleh senyawa-senyawa sulfur dan zat kimia bernama alliin. Senyawa ini dapat menjadikan bawang putih mentah terasa getir. Di tanah air sendiri, hampir seluruh makanan dalam masakan pasti menggunakan bawang putih ini sebagai bahan pelengkapnya.Bawang putih juga memiliki khasiat sebagai antibiotik alami pada tubuh. Dewasa ini, berdasarkan hasil penelitian telah ditemukan bahwa, bawang putih memiliki kemampuan berupa antibiotik yang berfungsi untuk membunuh kuman Helicobacter Pylori. 
Cara Jitu Hilangkan Bau Bawang di Tangan dan Mulut
Rempah sehat semacam bawang merah dan bawang putih selalu menjadi idola bagi setiap ibu rumah tangga di nusantara. Kemungkinan besar, banyak orang menggunakan bumbu bawang ini sebagai campuran ke dalam masakan mereka, guna menambah cita rasanya agar lebih nikmat.Tapi cukup disayangkan, bila bau bawang terus saja melekat. Padahal, seusai mengiris bawang sudah mencuci tangan berkali-kali. Bau bawang yang tak kunjung menghilang, tak jarang membuat orang menjadi resah karena aroma bekas bawang sangat menyengat.Apalagi ketika bawang dikonsumsi, maka bau yang ditimbulkan seakan-akan bertahan dan mengendap di mulut. Sebenarnya, banyak sekali bahan pilihan sebagai cara alami dalam menghilangkan bau bawang yang menempel di tangan dan mulut. Lantas, apa saja itu?
Manfaat Kesehatan Bawang Dayak yang Tak Terduga
.co.id – Pernahkah Anda mendengar nama bawang dayak? Atau mungkin Anda baru pertama kali mendengar nama tumbuhan ini? Nah, untuk Anda yang baru tahu mengenai tumbuhan ini, bawang dayak sangat kaya akan manfaat dan sangat berkhasiat untuk kesehatan. Bawang dayak banyak dibudidayakan di Pulau Kalimantan, oleh karena itu nama bawang dayak sendiri diambil dari suku yang mendiami Pulau Kalimantan.Bawang dayak memiliki bentuk yang menyerupai bawang pada umumnya terlebih bawang merah, yang membuatnya berbeda adalah bentuk daun dan juga rasa dari bawang tersebut yang cenderung pedas dan agak pahit. Dalam rasa pahit inilah terkandung senyawa-senyawa yang memiliki khasiat yang besar dan tidak terduga.
Cara Jitu Lenyapkan Jerawat dengan Bawang Merah
Munculnya jerawat pada kulit wajah, memang membuat kita jengkel dan gelisah. Hal ini dikarenakan, jerawat walaupun hanya benjolan kecil, namun dapat merusak penampilan seseorang. Selain itu, jerawat juga membuat kita menjadi tidak nyaman, dan membuat rasa gatal.Untuk mengatasi masalah jerawat sendiri, sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Ada banyak sekali produk kecantikan yang dapat mengatasi masalah jerawat. Namun, sering kali jerawat muncul kembali, bahkan beberapa produk kecantikan tersebut justru membuat kulit menjadi alergi dan sensitif.Jadi untuk hasil aman dalam melenyapkan masalah jerawat, baiknya kita menggunakan cara alami. Lantas, bahan alami apa saja yang dibutuhkan untuk melenyapkan jerawat?
Tips Mudah Lenyapkan Jerawat dengan Garam
Jerawat adalah masalah kulit yang menjengkelkan. Tidak hanya bagi wanita, namun juga pria. Hal ini dikarenakan, jerawat dapat merusak momen dan penampilan seseorang dan menurunkan rasa percaya diri. Sehingga keberadaan jerawat sangat mengganggu, terlebih ketika kita akan menghadiri acara penting.Jerawat merupakan masalah kulit yang bisa datang kapan saja, tanpa kita duga, jerawat bisa muncul begitu saja. Meskipun demikian, kita juga dapat mencegah jerawat muncul dengan menghindari segala hal yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.Pada dasarnya, jerawat disebabkan oleh pori-pori tersumbat, baik dari kotoran, debu, polusi, sisa makeup, dan lain sebagainya. Dengan demikian, agar terhindar dari jerawat, kita harus rajin menjaga kebersihan kulit wajah. Namun, jerawat juga bisa disebabkan karena keturunan, hormon berlebih, alergi, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.
Bawang Putih, Solusi Ampuh Hilangkan Jerawat Batu
 – Jerawat batu merupakan jenis penyakit kulit dari cabang jerawat. Mungkin jerawat batu lebih sangat mengganggu dari jerawat pada umumnya. Selain sangat mengganggu penampilan, jenis jerawat ini juga sakit ketika disentuh.Banyak hal yang menjadi pemicu timbulnya jerawat batu ini. Salah satunya adalah pori-pori yang tersumbat dan akhirnya mengalami peradangan dan timbullah jerawat. Maka dari itu, bagi Anda yang sekarang tengah mengalami masalah jerawat batu ini.Saya mempunyai rekomendasi mengatasi jerawat batu dengan menggunakan bahan alami yaitu bawang putih. Antioksidan tinggi yang terkandung dalam bawang putih akan menjadi senjata ampuh mengatasi masalah jerawat.
Bawang Dayak Mampu Sembuhkan Banyak Penyakit
Selain tanaman bawang merah, bawang putih dan bawang bombay, ternyata ada juga tanaman yang bernama bawang dayak. Bawang dayak merupakan jenis tanaman khas Kalimantan Tengah, di mana terdapat suku Dayak tinggal.Bawang dayak banyak memiliki nama lokal, yaitu bawang sabrang, bawang lubak, teki sebrang, bawang hantu, bawang berlian atau bawang tiwai. Bawang tiwai atau bawang dayak biasa digunakan sebagai obat oleh masyarakat suku Dayak.Suku Dayak memercayai bahwa bawang dayak dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti migrain, maag, kolesterol, kista, keputihan, kanker usus, kanker rahim, kanker payudara, kanker paru-paru, ambeien, asma, bisul, amandel, kanker kelenjar getah bening, insomnia, menyehatkan otot jantung, sebagai obat sakit perut dan dapat menurunkan kadar asam urat serta dapat mengatasi diabetes melitus.
Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Rambut
.co.id – Rambut yang sehat dan lebat merupakan impian setiap orang. Karena, fungsi dari rambut yang penting yakni untuk menambah rasa percaya diri dan mempercantik penampilan. Namun, tidak semua orang memiliki rambut yang lebat dan sehat sesuai dengan yang diharapkan.Manfaat bawang merah untuk kesehatan rambut, merupakan cara efektif bagi Anda yang ingin memiliki rambut sehat dan lebat. Bagi Anda yang ingin memiliki rambut yang sehat dan lebat, dapat menggunakan bawang merah untuk menjaga kesehatan rambut.Bawang merah merupakan keluarga Aggregatum yang memiliki nama latin Allium cepa L. Kandungan yang dimiliki oleh bawang merah antara lain minyak atsiri, fitohormon, zat pati, vitamin, flavongklikosida, peptide, kuersetin, dihidroaliin, dan sikoloaliin. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, bawang merah juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut.
Bikin Bau, Tapi Ini Khasiat Makan Bawang Merah Mentah
 – Menjadikan bawang merah sebagai bumbu masakan mungkin sudah biasa dilakukan, tapi bagaimana jika diminta mengkonsumsinya mentah-mentah? Pasti tak semua orang menyukainya, karena selain bau menyengat, bawang merah juga memiliki rasa yang kurang enak.Bawang merah mentah biasa dinikmati bersama salad, bumbu sate, sambal kecap, acar mentimun, dan yang lainnya. Meski memiliki aroma menyengat dan rasa yang kurang enak, namun jangan pernah meremehkannya, karena ternyata konsumsi bawang merah mentah secara rutin dapat memberikan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.Kira-kira apa ya manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari mengonsumsi bawang merah mentah? Agar lebih jelasnya, simak saja manfaatnya di bawah ini.
Khasiat Sehat dan Cantik dari Bawang Merah
Bawang merah merupakan salah satu umbi-umbian yang sering digunakan sebagai bahan memasak. Bersama dengan bawang putih, bawang merah memiliki khasiat mengaggumkan dalam dunia medis.Ya, bawang merah dan bawang putih sangat ampuh dalam memerangi kanker. Bukan hanya kanker saja, namun banyak sekali penyakit yang bisa disembuhkan dengan bawang putih maupun bawang merah.Nah, jika sebelumnya kita telah mengupas tentang manfaat bawang putih. Kali ini kami akan menjelaskan tentang khasiat sehat dan cantik dari bawang merah. Kira-kira, apa saja khasiatnya?