Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cerahkan Kulit Wajah dengan Masker Beras dan Susu

Kulit wajah yang cerah dan bersih adalah dambaan semua wanita, terlebih wanita Asia yang beranggapan cantik adalah dengan memiliki kulit yang cerah dan bersih. Untuk itu, berbagai cara dan perawatan dilakukan wanita, tak peduli berapa biaya yang dikeluarkannya demi mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersih serta cantik alami.

Untuk bisa memiliki kulit wajah yang cerah dan cantik alami, sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Kita hanya perlu menghindari berbagai hal yang dapat membuat kulit menjadi gelap, atau hal yang dapat merusak kecantikan kulit, seperti sengatan sinar matahari secara langsung.

Selain itu, kita juga disarankan untuk rajin membersihkan kulit wajah dengan air dan sabun khusus wajah. Jika hal tersebut sudah Anda lakukan, namun kulit wajah tetap gelap, Anda perlu melakukan perawatan lebih.

Read Full Article
Dampak Buruk Mencuci Muka dengan Sabun Mandi
Mencuci kulit wajah sangat penting untuk dilakukan agar kulit wajah menjadi segar kembali. Tidak hanya itu saja, mencuci kulit wajah juga bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi bersih dan cantik alami. Kebiasaan membersihkan kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi cantik dan bersih.Untuk mencuci kulit wajah, dengan air saja tidak cukup. Hal ini dikarenakan banyaknya kotoran dan polusi yang membandel yang banyak menempel pada kulit wajah, sehingga dibutuhkan sabun khusus wajah untuk mengangkat semua kotoran yang menempel.Sabun memang penting dalam membersihkan kulit. Namun untuk membersihkan kulit wajah, kita dikhususkan untuk menggunakan sabun khusus wajah. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menggunakan sabun mandi atau sabun badan untuk mencuci kulit wajah, padahal hal tersebut dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah. Nah berikut dampak buruknya.Baca Selengkapnya...
Kontrol Berat Badan dengan Beras Hitam
Beras hitam terkenal sebagai beras terlarang ini adalah biji-bijian kuno yang memiliki manfaat kesehatan yang sangat mengesankan. Beras ini mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan penyakit.Selain itu, beras ini juga kaya akan serat makanan dan memiliki sifat anti inflamasi. Beras hitam memiliki kemampuan untuk menghentikan perkembangan penyakit kanker, diabetes, dan jantung.Tak hanya itu, beras hitam juga membantu menstabilkan berat badan Anda. Ya, ada berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa lain dari beras hitam. Salah satunya untuk mengontrol berat badan Anda.
Tips Meremajakan Kulit dengan Susu Bubuk
 – Susu bubuk merupakan salah satu produk olahan susu yang biasanya dikonsumsi oleh bayi atau anak balita. Susu bubuk memiliki banyak sekali manfaat untuk tumbuh kembang si kecil. Namun tidak hanya itu saja, ternyata susu bubuk juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit bagi orang dewasa.Tak banyak yang tahu, jika susu bubuk memiliki kemampuan luar biasa dalam menjaga kecantikan kulit. Susu bubuk kaya akan protein yang senantiasa membuat kulit cerah dan awet muda. Selain itu, susu bubuk juga mengandung kasein yang dapat membantu kulit menjaga kelembabannya.Susu bubuk juga sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan demikian, kulit akan selalu terlihat lembap, cerah, dan awet muda. Lalu, bagaimana cara menggunakan susu bubuk untuk merawat kulit wajah?
Fantastis, Harga Beras Termahal di Dunia Rp1,4 Juta Per Kilo
.co.id – Beras merupakan makanan pokok di Indonesia. Tapi, tidak hanya Indonesia saja yang menjadikan beras sebagai makanan pokok, terdapat juga negara lain seperti Jepang dan Singapura.Tak seperti biasa, terdapat sebuah merek beras asal Jepang yang diklaim bahwa beras itu adalah beras termahal di dunia. Beras itu telah tercatat di Guinness World Record sebagai beras termahal di dunia dengan merek Kinmemai Premium seharga US$109 atau sekitar Rp1,4 juta per kilogram.Dilansir Strait Times (10/10), beras ini merupakan perpaduan dari berbagai benih unggul pemenang penghargaan di Jepang, termasuk Prefektur Gunna, Gifu, Kumamoto, Nagano, dan Nigata. Padinya ditanam selama 6 bulan yang membuatnya lebih bergizi daripada yang ditanam dalam jangka waktu yang lebih cepat.
Benarkah Beras Putih Lebih Sehat dari Beras Merah?
Beras telah menjadi makanan pokok di sebagian besar wilayah Asia, yang diolah menjadi nasi. Bahkan kita serasa belum makan, jika belum mengonsumsi nasi.Ada dua jenis beras yang bisa kita konsumsi untuk dijadikan makanan pokok, yaitu beras putih dan beras merah. Banyak yang mengatakan, jika beras merah lebih baik untuk kesehatan.Bahkan beras putih selalu dikaitkan dengan penyakit diabetes, karena kadar karbohidratnya yang tinggi. lantas benarkah demikian? Berikut penjelasannya.
Cara Buat Masker Nanas untuk Kecantikan Kulit
Memiliki kulit wajah yang bersih, putih dan cantik, merupakan dambaan semua orang. Namun untuk mendapatkan hal itu, wanita harus berjuang keras dengan melakukan perawatan.Ada banyak perawatan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cantik alami. Namun untuk hasil yang maksimal dan tanpa risiko, lebih baik Anda menggunakan cara alami atau dengan menggunakan masker wajah berbahan alami, daripada Anda menggunakan krim pemutih kulit.Ada banyak masker alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat kulit wajah, sebut saja masker susu, yogurt, minyak zaitun, bengkoang, jeruk nipis, mentimun, masker nanas dan sebagainya. Mungkin dibanding masker lainnya, masker nanas merupakan masker yang paling jarang digunakan, namun bukan berarti masker nanas tak memiliki manfaat yang ampuh untuk kulit.
Cara Buat Masker Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah
Kulit wajah memiliki jenis yang berbeda-beda, seperti kulit wajah kering, normal, berminyak, dan juga kulit wajah kombinasi. Penanganan yang tepat dapat menghindarkan kulit wajah dari berbagai jenis masalah kulit yang dialami oleh masing-masing tipe.Penggunaan aneka jenis skincare tidak boleh disepelekan pada perawatan harian untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan menjaganya tetap awet muda. Sunblock menjadi skincare yang tidak boleh dilupakan dari perawatan rutin harian, karena kulit akan mudah terpapar efek buruk sinar matahari yang bisa mengakibatkan noda hitam yang membuat penuaan.Selain itu, untuk menutrisi kulit wajah yang terkena makeup setiap harinya dapat dilakukan dengan menggunakan masker. Masker wajah tidak perlu harus mahal dengan membeli berbagai jenis masker yang ada di pasaran, karena Anda bisa membuat sendiri masker alami yang tidak akan merogoh kocek terlalu dalam, namun bisa merawat jenis kulit. Berikut ini adalah masker alami yang sesuai dengan tipe kulit wajah.
Cara Mudah Cerahkan Kulit Wajah dengan Masker Kulit Jeruk
 – Bagi wanita Indonesia, kulit yang cerah atau putih merupakan salah satu standar kecantikan. Jadi tak heran jika wanita Indonesia melakukan berbagai perawatan kulit agar bisa memiliki kulit wajah yang putih atau cerah. Bahkan mereka tak segan mengeluarkan biaya besar untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah.Kulit putih cerah dan bersih memang menjadi dambaan wanita Indonesia, namun untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan putih, tentu kita tak boleh sembarang melakukan perawatan.Saat ini banyak sekali krim pemutih kulit palsu bermunculan yang tentunya sangat membahayakan kulit wajah. Tidak hanya akan merusak kecantikan kulit wajah saja, namun juga dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker hingga kematian.
Putihkan Kulit Wajah dengan Masker Madu dan Nanas
Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit yang putih dan cantik berseri. Anda bisa melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantikan, salon kecantikan, atau menggunakan krim pemutih wajah. Namun, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, sebut saja masker alami seperti masker susu, bengkuang, jeruk nipis, madu, minyak zaitun, dan lain sebagainya.Berbicara tentang memutihkan kulit wajah, saya akan memberikan resep sederhana dan murah meriah untuk memutihkan kulit wajah Anda. Dengan menggunakan perawatan resep ini, Anda tak perlu harus pergi ke salon kecantikan maupun ke klinik kecantikan. Caranya, yaitu menggunakan masker wajah yang terbuat dari kombinasi buah nanas dan madu.Nanas dapat mencerahkan kulit wajah, serta mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut. Sedangkan madu, tentu kita sudah tahu akan manfaat madu untuk kesehatan, madu sudah biasa digunakan sebagai masker wajah. Madu selain dapat mencerahkan kulit wajah, juga dapat mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit dan mengatasi masalah penuaan. Lalu, bagaimana cara membuat masker pencerah kulit tersebut. Berikut resepnya.Baca selengkapnya..
Menelisik Kawasan Desa Wisata Produksi Teh Beras Merah di Bali
Desa Jatiluwih Tabanan Bali ini juga dikenal sebagai salah satu utama penghasil beras merah. Sebagai kawasan produsen utama beras merah, masyarakat di sini banyak yang berinovasi. Salah satunya dengan membuat teh yang berasal dari beras merah, yang sekarang ini sudah menjadi minuman khas desa ini.Hampir sebagian besar warung-warung yang ada di desa wisata Jatiluwih ini, menyajikan hidangan minuman olahan dari beras merah. Wisatawan yang berkunjung di kawasan destinasi wisata Tabanan di desa Jatiluwih ini pun, bisa menikmati pemandangan dan kesejukan udara sambil menikmati sajiannya.Informasi yang kami terima di lokasi untuk membuat teh beras merahnya pun sangatlah mudah. Caranya, beras merah yang telah disangrai dituangkan ke dalam gelas yang telah dicampur dengan gula sejuk, yang kemudian dituangkan air panas. Dan teh beras merah pun siap diminum.
Manfaat Susu Kambing untuk Kecantikan Kulit
 –  Susu kambing untuk kecantikan kulit mungkin terdengar asing di telinga, karena memang yang biasa digunakan untuk perawatan kecantikan kulit adalah susu sapi. Namun, akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan tentang masker kefir.Banyak kalangan seperti blogger, selebgram, hingga artis pada mencoba untuk membahas keampuhan masker tersebut untuk kecantikan kulit mereka. Mungkin, sebagian dari Anda belum begitu paham apa itu masker kefir.Masker kefir merupakan masker yang terbuat dari hasil fermentasi susu kambing. Masker ini bermanfaat untuk mencegah atau mengatasi jerawat, serta mencerahkan kulit wajah. Dan yang perlu Anda ketahui, makser kefir ini ternyata bukan merupakan produk perawatan pertama yang menggunakan susu kambing sebagai bahan utamanya.
Manfaat Masker Susu dan Cara Membuatnya
Susu merupakan minuman sehat dan bergizi yang sangat dibutuhkan oleh tulang dan tubuh kita, terutama bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Susu sangat penting bagi kehidupan karena memang manfaatnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita.Diantara manfaat susu adalah untuk memaksimalkan masa pertumbuhan, mencegah tulang keropos, memperkuat gigi, melindungi sistem pencernaan dan lain sebagainya. Susu tidak hanya untuk kesehatan saja, susu juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.Susu biasa digunakan sebagai masker wajah atau lulur untuk mengatasi masalah kulit atau untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan putih cantik alami. Baik susu cair maupun susu bubuk, keduanya dapat dijadikan sebagai masker wajah asalkan tidak tercampur dengan bahan kimia yang membahayakan. Baca selengkapnya ...
Buang Sel Kulit Mati dengan Masker Teh Hijau
Sel kulit mati merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menganggu, terlebih jika sel kulit mati terdapat pada kulit wajah. Hal tersebut akan membuat kulit wajah terlihat kusam dan gelap. Bahkan,juga dapat membuat wajah kasar dan tak enak dipandang.Sel kulit mati disebabkan karena luka atau bekas jerawat. Selain itu, sel kulit mati juga bisa disebabkan karena kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari, sehingga kulit menjadi kering, gelap, dan mengelupas.Namun apapun penyebabnya, masalah sel kulit mati harus segera diatasi. Untuk mengatasi masalah sel kulit mati, ada banyak sekali cara. Mulai dari menggunakan krim pencerah kulit atau dengan menggunakan perawatan masker wajah. Dengan demikian, sel kulit mati akan terangkat dan kulit menjadi bersih dan cantik kembali.
Cara Buat Masker Mangga dan Manfaatnya untuk Wajah
Apakah Anda pernah memakai masker wajah yang terbuat dari buah mangga? Jika belum, tidak ada salahnya jika sesekali Anda mencoba menggunakan masker mangga.Cara membuat masker wajah dari mangga ini terbilang sangat mudah dan simpel, sehingga saya yakin Anda pasti bisa membuatnya sendiri di rumah.Masker wajah dari mangga memang tidak terlalu populer seperti masker alpukat, bengkuang dan masker buah lainnya, tetapi Anda tidak perlu ragu akan manfaat masker mangga ini, karena selain bisa membantu mencerahkan kulit wajah, masker mangga juga bisa membantu menghilangkan komedo serta noda hitam yang ada di wajah Anda.  
Atasi Minyak Berlebih di Wajah dengan Masker Seledri
Kulit wajah berminyak merupakan keadaan di mana terjadi produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Keadaan seperti ini tentunya sangat mengganggu sekali, mengganggu penampilan karena wajah akan terlihat kusam dan gelap serta mengkilap. Tidak hanya itu saja, kulit wajah berminyak juga membuat kulit kita terasa tidak nyaman, belum lagi masalah kulit lain yang akan ditimbulkan, seperti jerawat, komedo, dan lain-lain.Berbicara tentang masalah kulit berminyak, ada banyak sekali faktor yang menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak, seperti faktor keturunan, makanan, perubahan hormon, dan masih banyak lagi penyebab kulit berminyak lainnya. Namun, apapun penyebabnya masalah kulit wajah berminyak harus segera diatasi.Untuk mengatasi masalah kulit ini, ada banyak sekali cara. Namun, alangkah lebih baik jika Anda menggunakan cara alami yang lebih alami dan murah. Ada banyak sekali bahan alami yang dapat kita manfaatkan sebagai masker untuk mengatasi kulit wajah berminyak, salah satunya dengan menggunakan seledri.
Peremajaan Kulit dengan Air Sisa Cucian Beras
Bagi para ibu tentunya setiap kali memasak nasi akan mencuci beras terlebih dahulu, agar beras menjadi bersih dan sisa-sisa debu atau kotoran yang menempel pada beras benar-benar hilang.Namun tahukah Anda bahwa, ternyata banyak manfaat yang terkandung dalam air sisa cucian beras itu? Bagi mereka yang belum menyadarinya, tentu akan membuang air cucian beras dengan sia-sia. Ya, kebanyakan para ibu akan membuang air bekas cucian beras dengan begitu saja.Anda tentu akan terkejut, jika ternyata ada lima manfaat luar biasa dari air bekas cucian beras. Lantas, apa saja manfaat yang akan kita peroleh dari air cucian beras? Simak berikut ini ulasannya.
Cerahkan Kulit Wajah dengan Masker Beras dan Susu
Kulit wajah yang cerah dan bersih adalah dambaan semua wanita, terlebih wanita Asia yang beranggapan cantik adalah dengan memiliki kulit yang cerah dan bersih. Untuk itu, berbagai cara dan perawatan dilakukan wanita, tak peduli berapa biaya yang dikeluarkannya demi mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersih serta cantik alami.Untuk bisa memiliki kulit wajah yang cerah dan cantik alami, sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Kita hanya perlu menghindari berbagai hal yang dapat membuat kulit menjadi gelap, atau hal yang dapat merusak kecantikan kulit, seperti sengatan sinar matahari secara langsung.Selain itu, kita juga disarankan untuk rajin membersihkan kulit wajah dengan air dan sabun khusus wajah. Jika hal tersebut sudah Anda lakukan, namun kulit wajah tetap gelap, Anda perlu melakukan perawatan lebih.
Sejukkan Wajah dengan Masker Mentimun
Paparan sinar matahari, debu, serta kotoran, sering kali membuat wajah kita menjadi kusam. Itulah sebabnya kita dianjurkan rajin membersihkan wajah setiap hari, agar kotoran yang menempel pada wajah bisa terangkat dan hilang. Karena jika kotoran yang menempel pada wajah tidak segera dibersihkan, akan berdampak buruk bagi kulit wajah, di antaranya bisa menyebabkan jerawat.Selain dengan membersihkan wajah, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk menggunakan masker wajah alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Gunakan saja masker mentimun pada sore hari setelah Anda selesai beraktivitas.Masker mentimun memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kulit wajah, di antaranya membantu mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati, membantu proses regenerasi sel, mencerahkan kulit wajah, dan membantu menyejukkan wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari.
Cara Alami Menghaluskan Kulit Wajah dengan Masker Labu
 – Kulit yang halus dan mulus memang menjadi dambaan semua wanita. Kulit wajah yang halus merupakan salah satu standar dari kecantikan wanita. Dengan kulit wajah yang halus akan membuat wanita terlihat cantik mempesona dan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.Untuk bisa memiliki kulit wajah halus, wanita juga harus melakukan perawatan kulit wajah secara rutin dan teratur. Tak perlu harus pergi ke salon dan tak perlu harus mengeluarkan banyak biaya. Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami yang murah meriah.Mengenai bahan alami yang dapat membantu menghaluskan kulit wajah, ada banyak bahan alami yang bisa digunakan salah satunya yaitu labu. Labu memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kulit serta dapat membuat kulit menjadi halus dan cerah. Anda juga bisa mengombinasikan labu dengan bahan alami lainnya. Nah, berikut cara alami menghaluskan kulit wajah dengan masker labu.
Hindari 5 Kesalahan Saat Menggunakan Masker Wajah
Anda rajin memakai masker? Ada banyak manfaat yang didapatkan dari penggunaan masker, salah satunya agar wajah cerah, halus, dan kencang. Namun sayangnya, tidak semua wanita memahami cara menggunakan masker yang benar.Bahkan, tak jarang di antara mereka hanya sekadar ikut-ikutan tanpa tahu bagaimana cara memakai masker yang benar. Padahal kesalahan memakai masker justru dapat sebabkan kulit menjadi keriput, kendur, dan cepat tua.Sayang sekali bukan, sudah keluar uang banyak untuk beli masker, tapi justru merugikan kecantikan kulit. Agar kondisi tersebut tidak menimpa Anda, sebaiknya hindari 5 kesalahan saat memakai masker yang sebabkan wajah cepat tua. Apa saja?
Cara Membuat Masker Durian untuk Kesehatan Kulit
Untuk mendapatkan kulit mulus dan cerah, kebanyakan wanita menggunakan masker dari bahan-bahan alami, seperti masker bengkoang, masker jeruk nipis, masker madu, masker susu dan lain sebagainya. Namun pernahkah Anda mendengar khasiat masker durian? Mungkin memang masih terdengar asing, namun masker durian sekarang ini sudah mulai banyak digunakan sebagai salah satu perawatan kecantikan. Ia populer karena manfaat masker durian untuk kecantikan yang luar biasa. Buah durian yang selama ini kita kenal sebagai rajanya buah, ternyata memiliki banyak manfaat.Buah durian banyak digemari karena rasanya manis dengan tekstur legit, membuat orang yang mencicipinya ketagihan. Selain itu, buah durian juga memiliki aroma khas yang membuat kita makin bernafsu untuk mengkonsumsinya.Berbicara tentang buah durian, kali ini bukan rasa manis dari buah durian yang akan kita bahas, namun manfaat buah durian untuk kecantikan kulit.
Minum Satu Gelas Air Beras, Hasilnya Mengagumkan
Pada umumnya, air beras akan dibuang sebelum dimasak. Karena memang tak banyak yang mengetahui manfaat menakjubkan dari air beras ini. Tapi jangan salah, air beras jika dimasak ternyata berlimpah nutrisi dan manfaat kesehatan.Satu gelas air beras dapat meningkatkan kesehatan Anda pada berbagai tingkatan. Apalagi jika Anda mengonsumsinya secara teratur. Menurut hasil penelitian, air beras yang dimasak bahkan sangat aman untuk bayi yang baru lahir sekalipun.Lalu, manfaat apa saja yang diperoleh dengan mengonsumsi air beras ini? Dan bagaimana cara membuatnya? Baca terus artikel ini untuk mengetahui apa yang air beras dapat berikan untuk kesehatan Anda.
Kulit Wajah Kusam dan Tak Bercahaya? Ini Cara Mengatasinya
 – Kulit wajah yang kusam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup menyebalkan. Hal ini karena, kulit wajah yang kusam akan sangat mengganggu penampilan, belum lagi kulit wajah kusam juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit wajah yang kusam, masalah wajah satu ini disebabkan karena banyaknya kotoran yang menempel pada kulit wajah seperti banyaknya sel kulit mati, kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, dan lain sebagainya. Hal ini yang menyebabkan kulit menjadi kusam, gelap, dan tak bercahaya.Untuk mengatasinya, Anda perlu rutin menjaga kebersihan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih akan terbebas dari kotoran dan sel kulit mati, sehingga masalah kulit kusam dapat diatasi dan dicegah. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah yang kusam?