Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Menelisik Kawasan Desa Wisata Produksi Teh Beras Merah di Bali

Desa Jatiluwih Tabanan Bali ini juga dikenal sebagai salah satu utama penghasil beras merah. Sebagai kawasan produsen utama beras merah, masyarakat di sini banyak yang berinovasi. Salah satunya dengan membuat teh yang berasal dari beras merah, yang sekarang ini sudah menjadi minuman khas desa ini.

Hampir sebagian besar warung-warung yang ada di desa wisata Jatiluwih ini, menyajikan hidangan minuman olahan dari beras merah. Wisatawan yang berkunjung di kawasan destinasi wisata Tabanan di desa Jatiluwih ini pun, bisa menikmati pemandangan dan kesejukan udara sambil menikmati sajiannya.

Informasi yang kami terima di lokasi untuk membuat teh beras merahnya pun sangatlah mudah. Caranya, beras merah yang telah disangrai dituangkan ke dalam gelas yang telah dicampur dengan gula sejuk, yang kemudian dituangkan air panas. Dan teh beras merah pun siap diminum.

Read Full Article
Kontrol Berat Badan dengan Beras Hitam
Beras hitam terkenal sebagai beras terlarang ini adalah biji-bijian kuno yang memiliki manfaat kesehatan yang sangat mengesankan. Beras ini mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan penyakit.Selain itu, beras ini juga kaya akan serat makanan dan memiliki sifat anti inflamasi. Beras hitam memiliki kemampuan untuk menghentikan perkembangan penyakit kanker, diabetes, dan jantung.Tak hanya itu, beras hitam juga membantu menstabilkan berat badan Anda. Ya, ada berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa lain dari beras hitam. Salah satunya untuk mengontrol berat badan Anda.
Lima Makanan Murah Ini Efektif Turunkan Berat Badan
 – Menggunakan obat-obatan untuk menurunkan berat badan saat ini sangat populer, khasiatnya memang cepat menurunkan berat badan. Namun, penggunaan obat untuk menurunkan berat badan memiliki efek samping yang cukup mengerikan.Sebaliknya, memilih makanan sehat untuk menurunkan berat badan sangat dianjurkan karena menyehatkan tubuh Anda. Menurut Boldsky, berikut ada beberapa makanan murah yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda.Beras merah. Beras merah adalah cara yang paling efektif untuk mengenyangkan perut sekaligus menurunkan berat badan. Dibandingkan dengan beras putih, beras merah sangat bergizi. Serat dalam beras merah juga sangat tinggi sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.
Fantastis, Satu Teko Teh Ini Dihargai Ratusan Juta
Teh Da Hong Pao menjadi teh termahal di dunia. Bagaimana tidak, untuk menikmati satu teguk teh ini saja kita harus membayar ribuan dolar. Satu teko kecil teh Da Hong Pao dihargai U 10.000 atau sekitar Rp133 juta. Jika dibandingkan dengan harga emas, nampaknya teh ini lebih mahal 30 kali lipat. Apa yang membuat teh ini sangat mahal?Menurut pakar teh asal Cina, Xiangning Wu, teh ini disebut teh yang sangat langka karena sudah jarang ditemukan lagi, yaitu daun teh jenis Da Hong Pao. Tumbuhan ini merupakan varietas langka yang tumbuh di pegunungan Wuyi, Provinsi Fujian, Cina.Tumbuhan Da Hong Pao sangatlah langka, bahkan beberapa masyarakat memiliki ritual khusus setiap musim semi untuk berdoa pada Dewa Lu Yu agar muncul tunas Da Hong Pao yang baru. Tumbuhan ini sangat tak ternilai harganya.
Konsumsi Jenis Teh Ini, Badan Akan Kembali Langsing
.co.id – Teh merupakan minuman yang sehat. Banyak yang menggunakan teh untuk beragam kebutuhan, dari menjaga kesehatan, menjaga bentuk tubuh, hingga meningkatkan stamina. Teh memang kaya akan manfaat.Kandungan antioksidan dalam teh sangat banyak, seperti polifenol, yang mampu mencegah berbagai jenis kanker. Namun, saat ini teh bukan hanya dibuat dari daun teh yang ditanam di pegunungan, ada ragam teh yang dibuat dengan menambahkan bahan lain baik itu dari buah, bunga, atau daun.Nah jika Anda sedang menjalani proses diet, ada baiknya mengetahui minuman yang satu ini. Karena membantu Anda dalam membakar kalori. Untuk mengetahui teh yang sehat selama proses diet, berikut kami sajikan 5 macam teh yang sangat baik dalam proses diet Anda.
8 Manfaat Konsumsi Teh Lemon Setiap Hari, Nomor 4 Menakjubkan
.co.id – Apakah Anda salah satu dari mereka yang senang minum teh lemon secara teratur? Kemudian, Anda benar-benar mendapatkan sejumlah manfaat kesehatan usai mengonsumsinya. Ya, Anda sudah melakukan biasa yang sehat.Teh lemon diketahui membersihkan tubuh Anda dari dalam dan juga menyegarkan dan memberi energi saat beraktivitas. Teh lemon hanyalah teh yang sederhana seperti teh hitam pada umumnya, tapi ditambahkan lemon untuk mendapatkan rasa yang unik.Teh lemon hanya berisi teh panas dengan jus lemon serta gula pasir yang tidak terlalu banyak. Teh lemon juga merupakan alternatif yang sehat untuk menjadi minuman harian Anda. Lantas apa saja manfaat menakjubkan dari teh lemon?
Wajib Tahu, Ini Tujuh Bahaya Minum Teh saat Perut Kosong
 – Teh merupakan minuman paling populer di masyarakat kita. Sejak dulu, teh menjadi minuman untuk menjamu para tamu ataupun untuk sekadar diminum sendiri dengan kelurga dan para sahabat. Rasanya yang nikmat serta memberikan efek menyegarkan bagi tubuh, membuat teh banyak digemari oleh masyarakat, baik anak-anak maupun orang dewasa.Berbicara tentang teh, teh memiliki banyak sekali manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Teh mengandung antioksidan yang tinggi. Namun, teh juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Terlebih ketika teh dicampur dengan banyak gula atau pemanis buatan. Selain itu, teh juga ternyata berbahaya jika diminum saat perut kosong.Nah sahabat, kita semua tentu tahu jika teh sering sekali dikonsumsi pada pagi hari di saat perut masih kosong. Sekarang, kebiasaan tersebut harus segera dihilangkan. Karena minum teh saat perut kosong ternyata dapat berbahaya bagi kesehatan. Simak penjelasannya berikut ini. 
12 Manfaat Menakjubkan Rutin Minum Teh Hitam
 – Teh hitam memang belum sepopuler teh hijau, namun khasitnya tidak kalah banyak dari teh hijau. Teh hitam memiliki kandungan kafein lebih rendah dari kopi, sehingga sering diminum pun tidak masalah. Teh hitam mengandung antioksidan dan phytonutrient yang berguna untuk membersihkan racun di dalam tubuh.Menurut laman Boldsky. berikut ada daftar manfaat rutin minum teh hitam. Salah satunya adalah bisa meningkatkan kesehatan jantung. Teh hitam membantu meningkatkan kesehatan jantung, kandungan flavon ditemukan dalam teh hitam.Para ilmuwan telah mengonfirmasi bahwa minum 3 cangkir teh hitam atau lebih sehari dapat membantu mengurangi risiko yang merusak arteri koroner. Tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapat dari teh hitam.Baca selengkapnya...
Menelisik Kawasan Desa Wisata Produksi Teh Beras Merah di Bali
Desa Jatiluwih Tabanan Bali ini juga dikenal sebagai salah satu utama penghasil beras merah. Sebagai kawasan produsen utama beras merah, masyarakat di sini banyak yang berinovasi. Salah satunya dengan membuat teh yang berasal dari beras merah, yang sekarang ini sudah menjadi minuman khas desa ini.Hampir sebagian besar warung-warung yang ada di desa wisata Jatiluwih ini, menyajikan hidangan minuman olahan dari beras merah. Wisatawan yang berkunjung di kawasan destinasi wisata Tabanan di desa Jatiluwih ini pun, bisa menikmati pemandangan dan kesejukan udara sambil menikmati sajiannya.Informasi yang kami terima di lokasi untuk membuat teh beras merahnya pun sangatlah mudah. Caranya, beras merah yang telah disangrai dituangkan ke dalam gelas yang telah dicampur dengan gula sejuk, yang kemudian dituangkan air panas. Dan teh beras merah pun siap diminum.
Minum Satu Gelas Air Beras, Hasilnya Mengagumkan
Pada umumnya, air beras akan dibuang sebelum dimasak. Karena memang tak banyak yang mengetahui manfaat menakjubkan dari air beras ini. Tapi jangan salah, air beras jika dimasak ternyata berlimpah nutrisi dan manfaat kesehatan.Satu gelas air beras dapat meningkatkan kesehatan Anda pada berbagai tingkatan. Apalagi jika Anda mengonsumsinya secara teratur. Menurut hasil penelitian, air beras yang dimasak bahkan sangat aman untuk bayi yang baru lahir sekalipun.Lalu, manfaat apa saja yang diperoleh dengan mengonsumsi air beras ini? Dan bagaimana cara membuatnya? Baca terus artikel ini untuk mengetahui apa yang air beras dapat berikan untuk kesehatan Anda.
Mengenal Tradisi Iyangket di Desa Jatiluwih, Bali
Kecantikan alam Desa Jatiluwih tidak lepas dari budaya dan tradisinya, yang terus dijalankan dan dipatuhi hingga menjadikan kawasan ini sumber penghasil beras merah terbesar di Bali. Memasuki masa panen padi, sesuai dengan tradisi yang telah diturunkan sejak dulu, para wanita disibukan dengan kewajiban mereka.Tidak hanya sebagai buruh panen, namun juga dalam pelaksanaan niatnya kepada Sang Hyang Widhi. Merekalah yang berhak dan bertanggung jawab atas segala urusan dari penanaman dan panen padi beras merah. Para petani pun mematuhi aturan subak yang mejunjung tinggi nilai dari Tri Hita Karana.Jika sudah memasuki masa tanam, maka petani harus menanam padi beras merah yang bisa tumbuh dengan ketinggian mencapai 1,6 meter. Satu hal yang berbeda dari pertanian lainnya, petani di Jatiluwih menggunakan pupuk organik yaitu dari kotoran ternak seperti kotoran sapi.
Desa Munduk, Desa di Atas Awan Versi Bali
Bali, sebuah provinsi yang menawarkan banyak sekali tempat-tempat keren, mulai dari wisata pantai, gunung, alam hingga taman bermain semua ada di sini, sebagian besar objek wisata Bali terletak di sebelah selatan pulau.Namun apa kamu tahu jika di utara pulau Bali juga terdapat tempat-tempat keren lainnya yang tak kalah menarik untuk kita kunjungi? Salah satu tempat menarik adalah Desa Munduk, sebuah desa dengan pemandangan alam yang sangat indah dan asri.Desa Munduk kerap dijuluki dengan nama Desa Atas Awan di Bali karena memang udara di desa ini cukup segar, terletak di ketinggian sekitar 900 Mdpl menjadikan desa Munduk memiliki tanah yang cukup subur.
Tujuh Manfaat Kantong Teh untuk Kecantikan
Teh merupakan minuman yang paling sering dikonsumsi di dunia, setelah air putih. Namun sebagian besar orang setelah minum teh, baik itu teh hangat maupun dingin, kantong teh nya langsung dibuang.Karena mungkin, mereka memandang kantong teh tidak ada manfaatnya. Perlu Anda ketahui bahwa kantong teh sebenarnya memiliki manfaat bagi kecantikan, baik itu kecantikan wajah maupun kecantikan tubuh lainnya.Jika Anda gemar minum teh, jangan langsung dibuang kantong teh nya. Jika Anda peduli lingkungan, pasti Anda akan mencari cara untuk memanfaatkan kantong teh tersebut. Lantas, apa saja manfaatnya? 
Sepuluh Kegunaan Beras yang Luar Biasa
Beras adalah makanan pokok di Indonesia dan sebagian besar penduduk dunia. Begitu populernya beras, hampir tak ada rumah tangga yang tak menyimpan beras di rumahnya.Beras juga tidak hanya digunakan untuk dimasak dan dikonsumsi, ia ternyata memiliki banyak manfaat untuk berbagai keperluan. Berikut adalah sepuluh kegunaan beras yang efisien dan murah.Mengendurkan otot yang sakit. Jika kaki Anda terasa nyeri akibat beraktivitas seharian, atau bahkan mengalami cedera otot yang lebih serius, Anda bisa memanfaatkan beras untuk meringankan rasa sakit.
Beras Merah, Solusi Terbaik Sembuhkan Asam Urat
Menurut hasil dari sebuah studi yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, beras merah adalah salah satu pilihan sumber karbohidrat yang sangat baik. Karena beras merah ini memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan.Salah satu khasiat yang ada dalam beras merah adalah mampu mengatasi masalah asam urat tinggi. Karena, tingginya kandungan serat yang ada di dalam beras merah, terbukti dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal dalam menyerap kadar asam urat berlebih dan mengeluarkannya melalui urine.Memang, beras merah mengandung karbohidrat yang cukup tinggi, namun kadar gula serta kalori yang ada di dalamnya sangat rendah. Sehingga beras merah ini dikategorikan sebagai makanan yang baik bagi penderita asam urat.
Fantastis, Harga Beras Termahal di Dunia Rp1,4 Juta Per Kilo
.co.id – Beras merupakan makanan pokok di Indonesia. Tapi, tidak hanya Indonesia saja yang menjadikan beras sebagai makanan pokok, terdapat juga negara lain seperti Jepang dan Singapura.Tak seperti biasa, terdapat sebuah merek beras asal Jepang yang diklaim bahwa beras itu adalah beras termahal di dunia. Beras itu telah tercatat di Guinness World Record sebagai beras termahal di dunia dengan merek Kinmemai Premium seharga US$109 atau sekitar Rp1,4 juta per kilogram.Dilansir Strait Times (10/10), beras ini merupakan perpaduan dari berbagai benih unggul pemenang penghargaan di Jepang, termasuk Prefektur Gunna, Gifu, Kumamoto, Nagano, dan Nigata. Padinya ditanam selama 6 bulan yang membuatnya lebih bergizi daripada yang ditanam dalam jangka waktu yang lebih cepat.
Liburan Asyik di Desa Wisata Budaya Bali
Pulau Dewata Bali memiliki pantai-pantai cantik yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Budayanya pun beragam mulai dari upacara adat festival budaya, hingga tari-tarian.Bagi kita yang menyukai destinasi wisata budaya di Bali, tidak ada salahnya kita coba berkunjung ke Desa Wisata Pakraman Jasri yang dikenal dengan destinasi wisata budaya Desa Prakaman Jasri terletak sekitar +/- 70 kilo meter dari Kota Denpasar, tepatnya di daerah kabupaten Karang Aeem Bali.Walaupun nama desanya tidak sepopuler desa wisata Bali lainnya, namun potensi alam dan budaya yang ada di desa ini membuat desa ini menjadi luar biasa. Penasaran? Yuk intip liburan asyik berikut ini.
Penderita Asam Urat Minum Teh, Bolehkah?
 – Kebanyakan teh diketahui sebagai minuman relaksasi yang bagus untuk menenangkan diri. Tapi tak jarang juga diketahui, bahwa minuman yang bisa membantu proses penyembuhan penyakit ini juga dapat memicu suatu penyakit.Kembali ke pertanyaan, bolehkah penderita asam urat minum teh? Apakah teh termasuk pemicu asam urat? Teh merupakan minuman yang dibuat dari ekstrak daun teh. Daun tersebut dipetik dari tangkainya kemudian diolah menjadi bubuk teh untuk diseduh dengan air panas. Seduhan bubuk teh tersebut menghasilkan minuman hangat yang lezat untuk Anda nikmati.Tapi, apakah teh berbahaya bagi penderita asam urat? Apakah teh termasuk ke dalam pantangan makanan bagi penderita penyakit asam urat? Temukan jawabannya berikut ini.
Intip Pemakaman Unik Desa Trunyan Bali
Bali dikenal dengan kota dan pulau yang memiliki beragam destinasi wisata. Di Pulau Dewata ini banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Selain wisata alam Bali yang dikenal keren, di pulau ini juga terdapat wisata asli Bali yang hingga kini masih terjaga kelestariaannya.Salah satu desa wisata yang dikenal dengan asal usul dari masyarakat Bali adalah Desa Trunyan. Bila kita pernah mendengar daerah Kintamani Kabupaten Bangli, Bali maka di daerah tersebut kita dengan mudah menemukan Desa Trunyan.Desa ini dikenal dengan tempat wisata Bali yang menyajikan tempat pemakaman unik. Penasaran, seperti apa pemakaman unik di desa Trunyan, Bali ini? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.
Ternyata, Begini Rahasia Sedapnya Teh Jolotigo
Teh ini berbeda dengan teh yang ada di pasaran, entah itu produk lokal maupun impor. Bukan harum aroma melati layaknya teh di Indonesia, Teh Jolotigo juga punya kekhasan aroma yang berasal dari proses pembuatannya.Resep teh ini masih asli dari sejak zaman Belanda, begitu pun dengan alat-alat yang digunakan untuk mengolahnya. Tidak heran, jika sampai sekarang teh ini masih layak ekspor dan tetap digemari.Kalau Anda penggemar teh, harus coba Teh Jolotigo ini di rumah saya. Saya terbiasa minum teh di pagi atau sore hari, kadang pagi dan sore sekaligus. Pasti Anda akan tergugah dengan aroma harumnya teh satu ini. Penasaran?  
Peremajaan Kulit dengan Air Sisa Cucian Beras
Bagi para ibu tentunya setiap kali memasak nasi akan mencuci beras terlebih dahulu, agar beras menjadi bersih dan sisa-sisa debu atau kotoran yang menempel pada beras benar-benar hilang.Namun tahukah Anda bahwa, ternyata banyak manfaat yang terkandung dalam air sisa cucian beras itu? Bagi mereka yang belum menyadarinya, tentu akan membuang air cucian beras dengan sia-sia. Ya, kebanyakan para ibu akan membuang air bekas cucian beras dengan begitu saja.Anda tentu akan terkejut, jika ternyata ada lima manfaat luar biasa dari air bekas cucian beras. Lantas, apa saja manfaat yang akan kita peroleh dari air cucian beras? Simak berikut ini ulasannya.
Benarkah Beras Putih Lebih Sehat dari Beras Merah?
Beras telah menjadi makanan pokok di sebagian besar wilayah Asia, yang diolah menjadi nasi. Bahkan kita serasa belum makan, jika belum mengonsumsi nasi.Ada dua jenis beras yang bisa kita konsumsi untuk dijadikan makanan pokok, yaitu beras putih dan beras merah. Banyak yang mengatakan, jika beras merah lebih baik untuk kesehatan.Bahkan beras putih selalu dikaitkan dengan penyakit diabetes, karena kadar karbohidratnya yang tinggi. lantas benarkah demikian? Berikut penjelasannya.
Manfaat Luar Biasa Ampas Teh untuk Kecantikan Kulit
.co.id – Teh merupakan minuman yang sangat populer sekali di masyarakat. Teh selalu menjadi minuman utama untuk menjamu para tamu. Selain rasanya yang nikmat, teh juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan.Hal ini karena, teh kaya akan kandungan anti oksidan. Menurut penelitian, segelas teh dapat menurunkan stres, meningkatkan sistem metabolisme, dan mencegah kanker. Selain baik untuk kesehatan, teh juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan.Banyak sekali manfaat teh untuk kecantikan. Jika biasanya Anda buang begitu saja ampas teh, kini Anda bisa gunakan untuk perawatan kecantikan. Dan berikut ini beberapa manfaat luar biasa ampas teh yang biasa Anda gunakan sebagai kecantikan.
Nikmati Pesona Wisata Indonesia di Taman Nusa Bali
Bali memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, namun untuk obyek wisata Bali yang satu ini berbeda dengan tempat wisata Bali pada umumnya.Destinasi wisata Bali yang satu ini wajib rasanya untuk dikunjungi pada saat kita berlibur di Bali, yaitu obyek wisata Taman Nusa Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata Bali yang memperkenalkan seluruh kawasan wisata Indonesia.Dari informasi yang kami dapatkan di lokasi, Taman Nusa Bali ini menawarkan konsep wisata lintas waktu untuk mengenal dan mendalami perjalanan sejarah bangsa Indonesia, dari zaman pra sejarah.