Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

11 Tempat Wisata Alam di Jakarta

Siapa bilang kota Jakarta hanya dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit saja, padahal di sekitar kota Jakarta juga punya beberapa tempat wisata dengan latar belakang alam yang cukup menarik dikunjungi.

Walaupun dari segi kualitas, mungkin masih kalah dengan wisata alam dari daerah lain, seperti beberapa tempat wisata alam di Bandung yang sedang hits dan populer di kalangan anak muda kekinian.

Tapi, beberapa tempat wisata alam di Jakarta ini bisa menjadi alternatif untuk warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berlibur tapi tidak terlalu jauh dari kota Jakarta. Lantas, di mana saja tempat wisata alam di Jakarta tersebut? Berikut ulasannya.

Read Full Article
Watu Payung Panggang, Spot Sunset Keren di Gunungkidul
Dari beberapa Kabupaten di Yogyakarta, yang terkenal dengan tempat wisata alam bukit adalah Kabupaten Bantul dan Kulon Progo. Di dua Kabupaten tersebut, terdapat wisata perbukitan populer seperti Bukit Bintang dan Kalibiru.Nah, sedangkan Kabupaten Gunungkidul lebih terkenal dengan wisata pantai dan gua. Tapi ternyata, di Gunungkidul terdapat tempat wisata alam perbukitan juga lho, namanya Wisata Alam Watu Payung Panggang.Tempat wisata alam Watu Payung Panggang memiliki karakteristik yang tak jauh berbeda dengan tempat wisata Bukit Panguk dan Kebun Buah Mangunan, yaitu menawarkan pemandangan alam Jogja dari ketinggian.
Obyek Wisata Alam Gratis di Ciamis
.co.id – Berlibur ke obyek wisata alam yang bernuansa alami sedang menjadi trend di kalangan travelers. Berlibur ke obyek wisata alam ini dapat mengurangi kepenatan setelah bekerja.Karena tingginya minat untuk berlibur ke obyek wisata alam, membuat banyak investor dan Pemerintah Daerah mengembangkan obyek wisata alam. Konsekuensi dari tingginya minat ini adalah untuk menikmati obyek wisata alam tiket masuk cenderung mahal bagi sebagian orang.Tetapi ternyata tidak bagi obyek wisata alam di Ciamis ini. Di Kabupaten Ciamis, ada 2 obyek wisata alam yang dapat dikunjungi secara gratis. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Pengunjung cukup membayar parkir yang dikelola oleh karang taruna setempat.
Tiga Wisata Alam yang Sangat Asyik dan Unik di Bali
Wisata budaya dan kuliner di Bali memang sangat terkenal apalagi untuk pantai-pantainya, pasti sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun tahukah kamu, ada wisata alam di Bali yang masih tersembunyi, sangat asyik dan bisa dibilang sangat unik.Tanpa bangunan modern, tanpa kecanggihan teknologi, tempat-tempat berikut terbentuk asli karena kehendak alam. Nah, bagi kamu yang suka selfie dan foto-foto ala liburan selebriti, tempat-tempat ini wajib dimasukkan ke dalam daftar traveling kamu.Bosan ke pantai? Bosan ke mal dan cuma belanja saja di Bali? Tempat-tempat wisata alam ini bisa menjadi alternatif yang seru dan menghibur. Yuk, lihat tempat wisata alam di Bali unik berikut ini.
Daftar Tempat Fotogenik di Jakarta
Jakarta, kota metropolitan yang penuh kesibukan. Tak heran jika banyak orang memutuskan untuk berlibur ke luar Jakarta, karena mereka berpikir Jakarta tidak memiliki tempat wisata yang keren. Eits, tunggu dulu, Jakarta punya tempat wisata keren kok, salah satunya adalah Kepulauan Seribu.Tapi kali ini kami tak akan membahas mengenai tempat wisata di Jakarta, melainkan kita akan membahas mengenai tempat-tempat kece, atau anak muda biasa menyebutnya Instagramable banget .Di tempat tempat ini kita bisa mendapatkan foto dengan pemandangan yang keren, bahkan tak kalah dengan pemandangan di luar negeri. Tempat mana sajakah itu? Yuk kita simak.
Menilik Golden Sunrise ala Temanggung di Wisata Alam Posong
Wisata Alam posong adalah sebuah tempat wisata alam khas Temanggung yang sangat populer akhir-akhir ini. Tempat yang sejuk dan pemandangannya yang sangat indah menjadi daya tarik utama para pengunjung yang datang.Memang, wisata alam ini masih tergolong baru, letaknya sendiri tepat di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dan berada di atas ketinggian sekitar 2000 mdpl. Jadi, terbayang bukan dingin dan sejuknya Wisata Alam Posong ini?Wisata Alam Posong Temanggung menawarkan banyak sekali hal menarik, salah satunya adalah pemandangan puncak 7 Gunung yang bisa dinikmati di sini, seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Ungaran, sampai Gunung Muria.
Goa Rong, Spot Kece Melihat Sunrise di Rawa Pening Semarang
Jalur Semarang Ungaran menuju Salatiga, memang menjadi salah satu jalur yang memiliki cukup banyak wisata, mulai dari wisata religi seperti Pagoda Watu Gong hingga wisata alam seperti Rawa Pening dan Eling Bening.Tapi, selain beberapa tempat wisata di atas, masih terdapat tempat wisata lainnya yang tak kalah kece untuk Anda kunjungi, namanya Goa Rong Tlogo Tuntang. Sesuai namanya, objek wisata Semarang satu ini terletak di daerah Tuntang.Goa Rong merupakan tempat wisata paling populer di Tuntang. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam Kabupaten Semarang dari ketinggian, karena itu tak jarang tempat wisata Goa Rong disebut juga dengan nama Bukit Rong.
11 Tempat Wisata Alam di Jakarta
Siapa bilang kota Jakarta hanya dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit saja, padahal di sekitar kota Jakarta juga punya beberapa tempat wisata dengan latar belakang alam yang cukup menarik dikunjungi.Walaupun dari segi kualitas, mungkin masih kalah dengan wisata alam dari daerah lain, seperti beberapa tempat wisata alam di Bandung yang sedang hits dan populer di kalangan anak muda kekinian.Tapi, beberapa tempat wisata alam di Jakarta ini bisa menjadi alternatif untuk warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berlibur tapi tidak terlalu jauh dari kota Jakarta. Lantas, di mana saja tempat wisata alam di Jakarta tersebut? Berikut ulasannya.
10 Tempat Wisata Budaya Paling Populer di Indonesia 2016
Wisata Budaya adalah sebuah jenis kegiatan pariwisata yang menggunakan kebudayaan sebagai objeknya. Indonesia sendiri merupakan sebuah negara kepulauan terbesar dunia yang banyak memiliki suku, bahasa, dan budaya.Tempat-tempat wisata budaya di Indonesia terkenal dengan gaya arsitektur bangunan dari seni ukir, seni patung serta relief-relief yang sangat indah dan sempurna. Sehingga tempat-tempat wisata budaya Indonesia di bawah ini menjadi sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Berikut 10 tempat wisata budaya paling populer di Indonesia 20161. Pura Tanah Lot, Bali.Pura Tanah Lot adalah sebuah destinasi wisata budaya di Bali, Indonesia. Di tempat ini terdapat dua pura yang terletak di atas batu besar. Pura ini merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tempat ini menjadi salah satu tempat paling populer sebagai tempat wisata budaya yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara karena keindahan alamnya serta sebagai tempat yang menakjubkan untuk melihat matahari tenggelam sunset . Baca Selengkapnya...
Taman Mangrove, Spot Wisata Bak Oase di Jakarta
 – Taman Mangrove Jakarta, baru-baru ini diperbincangkan para netizen. Sebab, tersebar kabar bahwa kecantikan dan pemandangan alam di sini dapat membuat para wisatawan terpikat dalam sekali lihat.Berwisata ke Jakarta, tidak harus selalu ke Ancol, atau Monas. Namun, kamu juga perlu tahu wisata alam lainnya yang ada di Jakarta ini, seperti Taman Mangrove. Keindahan tanaman mangrove mampu membuat pengunjung tersihir. Tak hanya itu, berkunjung ke sini juga bisa menghilangkan kepenatanmu.Taman Wisata Alam Mangrove PIK merupakan sebuah destinasi wisata alam, sekaligus tempat penginapan yang dibuka untuk umum. Adanya Wisata Alam Mangrove di Jakarta, seakan-akan menjadi angin segar di ibu kota, seperti oase di tengah gurun pasir.
Lima Pilihan Wisata Jogja yang Ramah untuk Anak
Keindahan wisata alam di Jogja memang tidak bisa diragukan lagi. Setiap destinasi wisata alam di Jogja menawarkan banyak sekali keunggulan, mulai dari pemandangan sampai wisata yang memacu adrenalin.Namun, di tengah banyaknya wisata alam di Jogja ini kebanyakan kurang ramah dengan anak-anak, hal ini dilihat dari medan yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan, atau fasilitas yang ada di tempat wisata itu sendiri.Tapi bukan berati di Jogja tidak ada wisata alam yang ramah untuk anak-anak. Jika kamu ingin berwisata bareng keluarga dan anak-anak, berikut ini ada lima pilihan wisata alam di Jogja yang ramah dengan anak-anak.
Tempat Libur Lebaran Ini Bisa Nampung 5 Ribu Motor
Ke mana libur lebaran tahun ini? Bagi mereka yang tinggal di Jakarta tentu saja punya segudang pilihan. Mulai dari Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur , Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan , hingga Pantai Ancol Jakarta Utara .Nah, bagi warga di pinggiran Jakarta, khususnya di ujung timur Jakarta, banyak pilihan lain yang cukup memikat. Di ujung timur Jakarta yang mencakup kawasan Cibubur, Jonggol, dan sekitarnya, tersedia aneka tempat wisata alam maupun atraksi yang menjadi favorit keluarga.Hijaunya alam, segarnya udara ditambah dengan gemericik air menjadi daya pikat tersendiri bagi anak-anak dan keluarga. Udara tropis membuat wisata air memberi kekhasan bagi siapa pun yang singgah ke wahana wisata tersebut.
Daftar Tempat Wisata Murah Meriah di Jakarta
Banyak orang mengatakan jika biaya hidup di Jakarta itu mahal, harga apapun menjadi mahal, seperti makan, kontrakan dan sebagainya. Tapi tunggu dulu, tidak semua harga di Jakarta itu mahal, contohnya saja harga tiket di tempat-tempat wisata ini.Nah, bagi Anda yang sudah kenyang dengan kesemrawutan ibu kota, tentunya ingin menyegarkan pikiran dengan cara piknik. Namun tentunya kita juga harus mempertimbangkan harga tiket masuk setiap objek wisatanya, bukan? Tenang, di bawah ini kami sajikan daftar tempat wisata murah meriah di Jakarta yang cocok untuk mengisi akhir pekan Anda.Monumen Nasional atau biasa disingkat Monas memang menjadi ikon wisata kota Jakarta, tak jarang wisatawan luar daerah yang pertama kali berkunjung ke Jakarta, pasti ingin langsung menuju Monas. Objek wisata satu ini memang sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga.
Eksotika Surga Alam yang Tersimpan di Lembah Cinta Mojokerto
Selain menjadi obyek wisata Mojokerto yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang habiskan waktu libur di akhir minggu atau pun hari liburan nasional. Obyek wisata Lembah Cinta Mojokerto juga menjadi tempat yang menarik bagi warga lokal maupun para wisatawan untuk menguji adrenalin dengan berfoto di atas jurang sedalam 25 meter sambil menikmati keindahan alam pegunungan Welirang Mojokerto, Jawa Timur.Tempat wisata Lembah Cinta berlokasi di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Di objek wisata Lembah Cinta di Claket Adventure Park sejumlah spot penantang dan penguji adrenalin disediakan bagi para pengunjung yang hadir di lokasi wisata alam di Kota Mojokerto, yang memiliki hobi sebagai penggila foto selfie.Obyek wisata Lembah Cinta Mojokerto ini berasal dari salah satu spot tempat berpijak yang ada di dalam area rekreasi wisata alam Kota Mojokerto tersebut terbuat dari kayu yang berbentuk simbol hati. Dimana di atas papan kayu tersebut para wisatawan atau pun pengunjung yang hadir di lokasi area wisata lemba cinta dapat mengekspresikan gaya foto selfie mereka.Baca Selengkapnya...
Pasir Kirisik, Wisata Alam Ala Puncak? Terbaru di Tasikmalaya
Siapa bilang untuk menikmati wisata alam puncak harus selalu ke Kota Bogor? Untuk Anda warga Tasikmalaya dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh, untuk menikmati wisata alam ala puncak yang sejuk dan segar, karena sudah dibuka wisata alam terbaru di Tasikmalaya yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik.Wisata alam yang terletak di Desa Guaranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya ini, sangat cocok sebagai destinasi wisata akhir pekan bersama keluarga tercinta.Pada awalnya, wisata alam Pasir Kirisik ini hanya merupakan villa pribadi yang terdiri dari villa, kolam renang dan gazebo. Namun karena banyaknya permintaan dari masyarakat, akhirnya dibuka untuk umum yaitu pada bulan Desember 2016. Area wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektar ini, menyuguhkan panorama alam nan penuh pesona dengan berbagai spot foto selfie yang menjadi daya tarik tersendiri.
Keindahan Alam di Objek Wisata Gunung Galunggung
.co.id – Bila liburan telah tiba, sudahkah Anda merencanakan akan ke mana dengan keluarga atau kerabat Anda? Jika berbicara mengenai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, Indonesia memang dikenal sebagai surga bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu berlibur.Setiap tempat wilayah di Indonesia mempunyai pesona wisata yang menarik. Seperti salah satu pesona wisata menarik dan eksotis yang bisa Anda coba ialah Jawa Barat. Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang mempunyai tempat-tempat wisata menarik.Jika berbicara mengenai objek wisata di Jawa Barat, memang banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Gunung Galunggung. Wisata gunung Galunggung merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat dikenal di daerah Jawa Barat. Apa saja yang akan Anda dapatkan, ketika berkunjung ke lokasi ini?
Menelusuri 10 Tempat Horor di Indonesia, Berani ke Sana?
 – Bagi sebagian orang, jalan-jalan dan berwisata merupakan hobi yang selalu disempatkan untuk mengunjungi sebuah tempat untuk melepas penat dalam beraktivitas. Jalan-jalan dan berwisata tentunya sangat baik bagi kesehatan diri, karena dapat menghilangkan jenuh dan juga stres pastinya.Apalagi bersama orang tercinta dan terkasih, sudah pasti lebih seru dan asyik. Berbicara mengenai tempat wisata, apakah sudah pernah berkunjung ke tempat wisata yang tak biasa di bawah ini? Tempat wisata yang diyakini oleh banyak orang adalah tempat paling menyeramkan dan memiliki banyak misteri di sana.Dimulai dari ibukota Jakarta. Walaupun Jakarta sangat padat penduduk dan sudah pasti sangat ramai. Namun, tidak bagi keadaan alam sekitar wisata satu ini. Wisata satu ini masih menyimpan misteri yang menakutkan. Wisata tersebut adalah Lubang Buaya, Jakarta Timur. 
Celebes Canyon Sejuta Pesona Keindahan Alam di Barru
Kabupaten Ule Barru, Sulewesi Selatan tidak hanya memiliki kekayaan budaya dan kuliner yang unik. Ogi to Barru atau masyarakat Bugis di Kabupaten Barru juga dianugrahi pesona alam yang indah, cantik nan eksotis yang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi di Sulawesi Selatan.Mengunjungi kawasan obyek wisata alam Barru, kita akan merasakan sebuah nuansa budaya yang dibalut dengan kekayaan alam yang indah, dan menjadi suguhan destinasi liburan yang tidak bisa dipisahkan dari tempat ini. Di daerah ini kita bisa dapat menemukan beragam destinasi wisata, dengan keindahan yang luar biasa.Wisata alam Celebes Canyon belum banyak dikenal wisatawan, baik lokal maupun mancanegra, apalagi masyarakat lokal yang berada di sekitar Sulawesi Selatan atau di daerah sekitar kabupaten Barru, Hanya beberapa pecinta alam dan para pecinta dunia wisata alam yang sudah atau sering kesini.
Tiga Wisata Kuliner Jakarta Pusat yang Wajib Anda Kunjungi
Anda seorang traveler, sekaligus pecinta makanan? Tempat-tempat wisata kuliner di Jakarta ini wajib untuk Anda kunjungi. Selain tempat wisata seperti mall, Taman Mini Indonesia Indah TMII , Dreamland ancol, Monas, Ragunan, dan lain sebagainya, Jakarta juga menyimpan keunikan lainnya.Jakarta hingga saat ini masih menjadi salah satu tempat yang populer sebagai tujuan para wisatawan asing maupun lokal yang ingin menghabiskan waktu santai atau sekadar jalan-jalan bersama keluarga maupun teman. Bagi pecinta kuliner, wisata kuliner di Jakarta juga menyajikan banyak sekali makanan-makan yang enak dan nikmat.Tempat wisata kuliner di jakarta ini wajib untuk Anda masukan ke dalam daftar jalan-jalan Anda di akhir pekan maupun saat liburan atau acara makan bersama keluarga tercinta.
Menikmati Pagoda Tertinggi dan Terindah di Taman Alam Lumbini
 – Taman Alam Lumbini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo. Di sini, terdapat sebuah atraksi wisata yang membuat Anda tidak merasa di Indonesia. Destinasi wisata ini adalah Taman Alam Lumbini, yang letaknya 50 km dari Medan. Memakan waktu sekitar dua jam perjalanan dengan berkendara. Dan sangat dekat dengan tujuan wisata lainnya, yaitu Brastagi.Untuk masuk ke kawasan Taman Alam Lumbini, Anda tidak akan dipungut biaya untuk tiket masuk sepeser pun. Bagi setiap pengunjung yang memasuki lokasi Taman Alam Lumbini, hanya akan diminta untuk mengisi buku tamu yang terdapat di depan gerbang masuk. Namun tenang saja, karena objek tujuan wisata ini dikelola dengan manajemen profesional.Objek wisata ini sudah memperlengkap diri dengan fasilitas penunjang yang akan menyamankan para pengunjung yang datang untuk berwisata ke tempat ini. Taman Alam Lumbini ini memiliki Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi, Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah. 
Sepuluh Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi
Sebagai ibukota dari negara Indonesia, Jakarta merupakan kota yang sangat sibuk dan padat. Tapi kalau ditanya liburan enaknya ke mana, tidak sedikit yang menjawab ke luar negeri atau luar kota, padahal di Jakarta juga ada banyak sekali tempat wisata untuk dinikmati.Berikut sepuluh tempat wisata di Jakarta yang wajib Anda kunjungi. Bahkan mungkin beberapa di antaranya belum Anda ketahui.Pasar seni. Salah satu tempat wisata di Jakarta yang terletak di dalam komplek Taman Impian Jaya Ancol ini, merupakan tempat wisata yang menyajikan wisata kesenian dan kerajinan tradisional. 
Menikmati Senja dari Menara Pandang Kalibiru, Jogja
Bertandang ke kawasan Jogja tidak akan pernah bosan rasanya bagi kita yang suka akan dunia plesiran, karena Yogyakarta selalu menyediakan dan menawarkan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.Dan salah satu detinasi wisata alam yang menarik untuk mengisi liburan di kawasan Jogja, kita bisa mengunjungi salah satu tempat wisata alam Kalibiru, Kulon Progo-Jogja. Di tempat wisata alam Kalibiru kita dapat melakukan beragam aktivitas, yang mengasyikan.Mulai dari wisata alam, wisata outbound, wisata budaya, wisata edukasi wisata keluarga, dan juga treking. Untuk menikmati wisata ini, juga tidak perlu biaya yang mahal. Penasaran, seperti apa berwisata di Kalibiru? Berikut ulasannya.
Surga Relaksasi Alam di Kedung Pedut, Kulon Progo
Kulon Progo memiliki beragam tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Salah satunya adalah Kedung Pedut. Objek wisata Kedung Pedut merupakan salah satu tempat wisata alam yang menawarkan sensasi ketenangan dan keasrian, dari lingkungan alam sekitarnya.Bagi kita yang jenuh dengan kesibukan khas metropolitan, nuansa kampung, dan alam pedesaan di tempat wisata alam Kedung Pedut, Kulon Progo ini mampu memberikan Anda kesegaran yang begitu alami.Walau perjalanan menuju lokasi objek wisata ini cukup melelahkan. Namun setelah kita sampai di lokasi, maka semua rasa lelah tersebut akan hilang dan sirna. Semua akan hilang setelah kita melihat suguhan pemandangan alam yang indah disertai suara gemercik air yang sejuk.
Delapan Tempat Wisata Menarik di Puncak Bogor
Puncak Bogor menjadi salah satu destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara. Kawasan ini letaknya tidak jauh dari Jakarta dan sangat mudah untuk dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi.Hanya dibutuhkan waktu beberapa jam saja untuk sampai ke tempat wisata, Puncak, Bogor. Selain memiliki kawasan wisata yang menarik, tempat wisata puncak Bogor juga menjadi destinasi wisata pilihan untuk menghabisakan waktu liburan akhir tahun kita bersama keluarga ataupun kerabat tercinta. Sebut saja salah satu tempat wisata, Taman Riung Gunung. Taman ini merupakan tempat wisata alam puncak bogor yang menyajikan keindahan alam dengan suasana sejuk segarnya alam pegunungan.