Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Cara Hilangkan Bintik Merah di Wajah Secara Alami

Kulit wajah adalah aset penting yang harus benar-benar dijaga. Sedikit saja timbul masalah pada kulit wajah, itu akan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Maka dari itu, tak heran bila kebanyakan orang berani mengeluarkan uang berapapun untuk merawat wajah, agar kulit wajahnya bisa tampak lebih putih, bersih, dan terbebas dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat.

Ada begitu banyak masalah yang akan timbul pada kulit wajah apabila kita malas membersihkan wajah secara rutin. Selain bisa menyebabkan munculnya jerawat, juga bisa membuat wajah menjadi kusam dan gelap. Masalah umum lainnya yang kerap kali muncul pada kulit wajah adalah, munculnya bintik merah pada kulit wajah.

Tentu saja hal ini tidak bisa diabaikan, karena sudah pasti akan membuat kita menjadi sangat risih dan mengganggu penampilan. Untuk itu, ketika bintik merah mulai muncul di wajah, segera atasi agar kulit wajah kita kembali bersih dan mulus.

Read Full Article
Sejukkan Wajah dengan Masker Mentimun
Paparan sinar matahari, debu, serta kotoran, sering kali membuat wajah kita menjadi kusam. Itulah sebabnya kita dianjurkan rajin membersihkan wajah setiap hari, agar kotoran yang menempel pada wajah bisa terangkat dan hilang. Karena jika kotoran yang menempel pada wajah tidak segera dibersihkan, akan berdampak buruk bagi kulit wajah, di antaranya bisa menyebabkan jerawat.Selain dengan membersihkan wajah, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk menggunakan masker wajah alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Gunakan saja masker mentimun pada sore hari setelah Anda selesai beraktivitas.Masker mentimun memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kulit wajah, di antaranya membantu mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati, membantu proses regenerasi sel, mencerahkan kulit wajah, dan membantu menyejukkan wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari.
Sepuluh Jenis Ikan Arwana dengan Harga Jual Tinggi
 – Ikan Arwana merupakan jenis ikan hias yang diminati. Berikut ini adalah jenis ikan arwana dengan harga jual yang tinggi, apalagi jika sudah berukuran besar.1. Ikan Arwana Super RedIkan arwana ini berasal dari berbagai tempat di area Provinsi Kalimantan Barat. Seperti dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum yang dikenal sebagai habitat dari Arwana Super Red (Chili dan Blood Red). Warna merah penuh tampak pada sirip ikan muda, pada bibir dan juga sungut. Menjelang dewasa, warna merah akan muncul di berbagai bagian tubuh lainnya. Terutama pada tutup insang dan pinggiran sisik, sehingga tubuh ikan terlihat berwarna merah.Ikan arwana merah dikelompokkan menjadi empat varietas, yaitu Merah Darah (Blood Red), Merah Cabai (Chili Red), Merah Orange (Orange Red), dan Merah Emas (Golden  Red). Keempat varietas ini secara umum diberi julukan Super Red atau Merah Grade Pertama (First Grade Red). Meskipun di dalam perkembangannya Arwana Super Red lebih merujuk pada merah cabai dan merah darah. Sedangkan dua varietas terakhir lebih sering dianggap sebagai Super Red dengan grade lebih rendah. 
Cara Hilangkan Bintik Hitam di Wajah dalam 7 Hari
Hampir semua orang suka merawat kulitnya. Tetapi, walau bagaimana pun kulit tidak selalu patuh seperti apa yang kita inginkan dan kadang masalah bisa timbul karena paparan sinar matahari yang berlebihan.Selain itu, paparan sinar UV berlebih juga dapat menyebabkan masalah serius pada kulit, seperti timbul bintik hitam, kulit kusam dan kering, bahkan yang lebih parah dapat menyebabkan kanker kulit.Ada banyak produk untuk pengobatan kulit yang dijual di pasaran, namun obat buatan sendiri dianggap paling efektif. Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah dengan bintik-bintik hitam pada kulit wajah, cobalah buat resep berikut ini.
Cuka Apel, Treatment Mudah Hilangkan Jerawat tanpa Bekas
 – Jerawat merupakan salah satu kondisi umum dalam artian hampir seluruh kalangan mengalami penyakit ini. Masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh yang umumnya lebih sering menyerang area wajah hingga punggung dan dada.Timbulnya bintik-bintik jerawat pun berbeda-beda, mulai dari yang ringan seperti komedo putih dan hitam, hingga yang parah dengan berisikan nanah dan kista. Dan biasanya, jenis bintik yang parah inilah yang akan meninggalkan bekas luka.Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah jerawat ini. Anda bisa segera mengobati jerawat yang tengah menyerang Anda dengan menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan alami yaitu cuka apel.
Berapa Kali Baiknya Mencuci Wajah dalam Sehari?
Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, bersih serta terbebas dari berbagai masalah, kita dianjurkan untuk rajin mencuci kulit wajah serta menjaga kebersihannya. Namun banyak pertanyaan muncul, berapa kalikah idealnya atau baiknya kita mencuci kulit wajah?Nah dalam kesempatakan kali ini, kami akan memberikan penjelasan tentang mengenai berapa kali baiknya mencuci kulit wajah dalam sehari. Memang untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cantik serta terbebas dari berbagai masalah, kita disarankan untuk rajin mencuci kulit wajah, namun terlalu sering mencuci kulit wajah juga tidak baik, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.Rekomendasi umum yang beredar di masyarakat, memang dianjurkan untuk mencuci kulit wajah dengan frekuensi dua kali dalam sehari, dengan menggunakan sabun khusus wajah yang ringan dan tidak bersifat iritatif.
Tips Ampuh Hilangkan Bintik Hitam di Wajah Dalam Semalam
 – Setiap kali kita bertemu dengan seseorang, yang pertama kali dilihat adalah wajah. Tentunya kita tidak ingin wajah tampak kusam, berminyak bahkan banyak sekali bintik hitam. Dan cuci muka saja tentu tidak cukup.Apalagi bintik hitam di wajah, yang biasanya disebabkan oleh kotoran yang menyumbat pori-pori. Tentunya harus segera disingkirkan, jika tidak ingin menimbulkan permasalahan lainnya.Nah, jika Anda ingin menyingkirkannya dalam semalam, empat cara ini bisa Anda terapkan. Bahan-bahan yang digunakan pun cukup mudah didapatkan dan dengan harga murah. Penasaran apa saja cara menghilangkan bintik hitam di wajah?
Bintik Putih pada Kuku Tanda Penyakit Parah?
Banyak orang yang percaya dengan mitos jika ada bintik putih pada kuku, itu berarti ada seseorang yang suka dengan kita. Itu hanyalah mitos, dan Anda harus waspada jika ada bintik putih muncul pada kuku.Bintik putih pada kuku disebut juga dengan leukonikia. Bintik ini biasanya muncul karena trauma yang tidak berbahaya pada matriks. Matriks merupakan kumpulan sel di bawah lapisan kutikula yang berfungsi membentuk lapisan kuku.Leukonikia ini bisa disebabkan karena benturan dengan benda keras yang tak disengaja. Oleh karena itu, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Akan tetapi, bintik putih pada kuku bisa juga jadi pertanda penyakit yang cukup parah.
2 Kali Dipakai, Masker Ini Hilangkan Jerawat Batu & Keriput
Memiliki kulit wajah yang indah dan mulus itu tidak mudah. Hal ini sering terhalang oleh beberapa masalah, seperti bekas jerawat, bintik-bintik penuaan, keriput, noda hitam, dan lain-lain.Namun, meskipun bintik-bintik penuaan dan keriput merupakan konsekuensi alami dari proses penuaan, tetapi Anda masih bisa mengatasinya. Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara mengatasi hal ini?Ya, salah satu cara dan mungkin yang paling aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk itu, mari simak cara membuat masker wajah buatan sendiri untuk mendapatkan kulit halus dan awet muda.
Sepuluh Cara Jitu Hilangkan Bekas Luka di Wajah
Bekas luka di wajah, baik berupa bekas luka bakar, infeksi, dan sebab lainnya, memang membuat penampilan wajah menjadi kacau serta kurang menawan. Sementara, tidak sedikit orang yang mengalami bekas luka di bagian wajah ini tak kunjung mencari cara untuk menanggulanginya.Hal tersebut dikarenakan, banyak orang yang khawatir bahwa jenis luka di wajah akan bertambah parah bila sampai salah menanggulanginya. Dengan adanya masalah tersebut, tidak sedikit orang justru membiarkan luka tersebut, karena khawatir salah dalam penanganannya.Tapi, jika luka tersebut tidak segera ditanggulangi, justru dampaknya akan lebih buruk bukan? Oleh karena itu, segera melakukan penanggulangan secara tepat memang suatu langkah yang perlu diterapkan. Lantas, bagaimana cara mudah hilangkan bekas luka di wajah? 
Terapi Air Hangat, Solusi Ampuh Hilangkan Masalah Jerawat
 – Penampilan merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan bagi setiap wanita, terutama bagian wajah. Namun, tampilan yang baik tentunya harus didukung dengan kulit yang sehat dan bersih.Dari sekian banyaknya gangguan yang terjadi pada kulit wajah, gangguan utama yang lebih sering menyerang wajah adalah masalah jerawat. Jerawat merupakan salah satu gangguan yang paling sering mendominasi kulit wajah.Jerawat ini dapat ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah pada bagian kulit, terutama pada wajah. Namun, tidak berarti hanya pada kulit wajah saja, bagian tubuh lain pun dapat juga memunculkan jerawat.
Cara Hilangkan Bintik Merah di Wajah Secara Alami
Kulit wajah adalah aset penting yang harus benar-benar dijaga. Sedikit saja timbul masalah pada kulit wajah, itu akan membuat kita menjadi kurang percaya diri. Maka dari itu, tak heran bila kebanyakan orang berani mengeluarkan uang berapapun untuk merawat wajah, agar kulit wajahnya bisa tampak lebih putih, bersih, dan terbebas dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat.Ada begitu banyak masalah yang akan timbul pada kulit wajah apabila kita malas membersihkan wajah secara rutin. Selain bisa menyebabkan munculnya jerawat, juga bisa membuat wajah menjadi kusam dan gelap. Masalah umum lainnya yang kerap kali muncul pada kulit wajah adalah, munculnya bintik merah pada kulit wajah.Tentu saja hal ini tidak bisa diabaikan, karena sudah pasti akan membuat kita menjadi sangat risih dan mengganggu penampilan. Untuk itu, ketika bintik merah mulai muncul di wajah, segera atasi agar kulit wajah kita kembali bersih dan mulus.
Obat Alami Ini Mampu untuk Atasi Mata Merah
VIVA.co.id – Mata merah atau mata yang mengalami iritasi pastinya sangat mengganggu selai, selain mengganggu pengelihatan, mata merah juga membuat tidak nyaman serta membuat penampilan tidak bisa maksimal. Bahkan, tak jarang bawang wanita yang tak berani keluar rumah akibat malu karena memiliki mata yang merah.Karena hal ini pula, mata merah juga harus segera diatasi. Selain mengganggu penglihatan, mata merah sering juga menyebabkan mata terasa gatal. Untuk mengobati mata merah Anda bisa menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata merupakan cara terbaik untuk mengatasi mata merah.Namun, Anda juga tidak boleh sembarang memilih obat mata, hal ini dikarenakan obat mata memiliki kualitas yang berbeda-beda. Tak harus menggunakan obat mata, ternyata ada banyak cara untuk mengatasi mata merah atau mata iritasi ini. Lantas, cara apa yang bisa kita lakukan untuk atasi mata merah? 
Cara Atasi Bintik Merah pada Kulit Bayi
Pengalaman pertama memiliki bayi memang sangat menyenangkan sekaligus menegangkan. Bagaimana tidak, karena belum terlalu berpengalaman dalam mengurus bayi, maka tak heran apabila ada masalah sedikit saja, seperti munculnya bintik merah pada kulit bayi, langsung membuat kita sebagai orang tua menjadi panik.Adanya bintik merah pada kulit bayi memang bukanlah pertanda yang baik, namun meskipun demikian Anda tidak perlu panik. Patut diketahui, pada tahun-tahun pertama kelahiran bayi maka kulit bayi tersebut masih sensitif karena lapisan pada kulit bayi belum sempurna sehingga sangat rentan terhadap gangguan-gangguan dari manapun.Nah, untuk itu Anda diharuskan sangat berhati-hati di dalam memilih produk bayi. Kesalahan di dalam memilih porduk bayi akan bisa memicu terjadinya alergi pada kulit bayi dan menimbulkan bintik merah.
Baking Soda, Masker Super Ampuh untuk Hilangkan Jerawat
 – Bingung mendapati cara menghilangkan jerawat? Sudah banyak menggunakan berbagai cara tetap saja muncul kembali, terlebih jika jerawat muncul kemudian menimbulkan rasa sakit. Terkadang dapat hilang, namun datang kembali. Menjengkelkan bukan, masalah kulit yang satu ini.Sebenarnya, ada cara untuk menghilangkan jerawat dengan cara alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Yaitu dengan memanfaatkan bahan makanan baking soda. Jerawat itu sendiri sebenarnya masalah kulit yang ditandai dengan kemunculan bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh terutama di wajah.Jerawat ini juga dapat menyebabkan kulit terasa panas dan sakit saat disentuh. Dan, masalah jerawat yang paling parah ialah bintik-bintik yang berisi nanah. Sehingga, kemungkinan besar akan meninggalkan bekas luka.
Tiga Tips Mudah Terbebas dari Bintik Hitam
Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang bersih, cantik, sehat, dan pastinya terbebas dari bintik-bintik hitam. Sebab, bintik hitam yang muncul di wajah bukan hanya mengganggu penampilan saja.Namun, juga bisa mengganggu kepercayaan diri saat berada di sekeliling banyak orang. Kulit wajah yang terdapat bintik hitam akan terlihat tidak merata warnanya.Sehingga, meskipun diberi make up akan tetap tidak merata. Alhasil penampilan pun tidak bisa maksimal. Tapi jangan khawatir, berikut ini terdapat cara mudah untuk bisa terbebas dari bintik hitam di wajah. Penasaran?
Bintik Merah Besar Jupiter akan Segera Hilang
 – Planet Jupiter terkenal dengan ciri khasnya, yaitu spot bintik merah. Para ilmuwan telah mengindikasikan bahwa spot badai yang terkenal itu bisa memudar sendiri dalam 10 sampai 20 tahun mendatang.Pertama kali diamati melalui teleskop sekitar abad ke-17, bintik merah yang dikenal dengan nama ‘Great Red Spot’ adalah badai antisiklonon berukuran besar yang telah lama membuat ilmuwan bingung dan penasaran selama bertahun-tahun.Namun kini, sebuah model komputer resolusi tinggi baru telah mengungkapkan bahwa ciri khas atmosfer Jupiter ini bisa hilang sepenuhnya dalam dua dekade ke depan. Bintik merah telah menguap untuk beberapa waktu dan saat ini berukuran 1,3 kali Bumi.
Resep Bikin Es Kacang Merah Coco Pandan
 – Jika banyak resep Palembang yang membahas tentang masakan dengan olahan ikannya, maka berbeda dengan satu resep satu ini. Pada resep satu ini, kita akan mengulas salah satu minuman yang paling popular di Palembang.Minuman menyehatkan, dingin, dan segar ini terkenal dengan sebutan es kacang merah. Es kacang merah terbuat dari kacang merah dan juga susu kental manis. Sebenarnya, es kacang merah juga mempunyai kembaran di Manado.Meskipun nama dan tampilan sekilas mirip, namun dalam hal rasa, es kacang merah Palembang dan Manado sudah jelas berbeda. Es kacang merah kerap dikombinasikan dengan sirup berwarna merah rasa coco pandan. Anda ingin tahu bagaimana cara membuat es kacang merah?
Ingin Pipi Merah Merona? Gunakan Cara Alami Ini
Semua wanita pasti ingin memiliki pipi yang merah merona. Dengan pipi yang merah merona, wanita akan terlihat cantik dan memesona. Hal ini dikarenakan pipi adalah bagian wajah terbesar, sehingga cara paling efektif untuk membuat wajah yang berkesan cantik adalah dengan memainkan perawatan pada pipi.Memiliki pipi merah merona tidak hanya akan membuat wanita terlihat cantik, namun juga menggemaskan. Namun untuk mendapatkan pipi yang merah merona bukanlah perkara mudah. Hal ini juga diperparah dengan gaya hidup serta faktor lingkungan yang sering kali dapat merusakn kulit wajah, terutama kulit pipi.Namun Anda tak perlu khawatir, pipi Anda tetap bisa menjadi merah merona dan menggemaskan. Untuk membuat pipi menjadi merah merona, kebanyakan wanita menggunakan blush on dengan cara memoles pipi mereka dengan blush on. Namun sebenarnya, kita dapat membuat pipi merah merona dengan cara alami atau tanpa polesan make up. Lantas, bagaimana caranya?
Kulit Wajah Kusam dan Tak Bercahaya? Ini Cara Mengatasinya
 – Kulit wajah yang kusam merupakan salah satu masalah kulit wajah yang cukup menyebalkan. Hal ini karena, kulit wajah yang kusam akan sangat mengganggu penampilan, belum lagi kulit wajah kusam juga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya.Berbicara tentang kulit wajah yang kusam, masalah wajah satu ini disebabkan karena banyaknya kotoran yang menempel pada kulit wajah seperti banyaknya sel kulit mati, kotoran yang menyumbat pori-pori kulit, dan lain sebagainya. Hal ini yang menyebabkan kulit menjadi kusam, gelap, dan tak bercahaya.Untuk mengatasinya, Anda perlu rutin menjaga kebersihan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih akan terbebas dari kotoran dan sel kulit mati, sehingga masalah kulit kusam dapat diatasi dan dicegah. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah yang kusam? 
Muncul Bintik Merah di Kulit, Berbahayakah?
Tanpa pertanda apapun, tiba-tiba muncul bintik merah di kulit Anda. Bila diamati lebih dekat, bintik ini benar-benar berwarna merah darah. Dan bila terluka, darah akan keluar dari bintik tersebut. Tentu ini akan membuat Anda bingung dan khawatir.Ada yang menghubungkan munculnya bintik merah di kulit dengan sesuatu yang berbau mistis. Padahal, kemunculannya adalah murni kondisi medis. Bintik seperti tahi lalat tapi berwarna merah darah ini dalam ilmu medis disebut cherry angioma, atau dikenal juga sebagai Campbell De Morgan spots.Bintik merah terbentuk akibat adanya pembuluh darah yang rusak tepat di bawah kulit. Cherry angioma adalah tipe Angioma yang merupakan penyakit tumor jinak yang menyerang pembuluh darah dan biasanya ditemukan di bawah kulit. Penyakit ini cukup banyak diderita di masyarakat. Pertanyaannya, apakah bintik merah ini berbahaya?
Dampak Buruk Mencuci Muka dengan Sabun Mandi
Mencuci kulit wajah sangat penting untuk dilakukan agar kulit wajah menjadi segar kembali. Tidak hanya itu saja, mencuci kulit wajah juga bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah, sehingga kulit menjadi bersih dan cantik alami. Kebiasaan membersihkan kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi cantik dan bersih.Untuk mencuci kulit wajah, dengan air saja tidak cukup. Hal ini dikarenakan banyaknya kotoran dan polusi yang membandel yang banyak menempel pada kulit wajah, sehingga dibutuhkan sabun khusus wajah untuk mengangkat semua kotoran yang menempel.Sabun memang penting dalam membersihkan kulit. Namun untuk membersihkan kulit wajah, kita dikhususkan untuk menggunakan sabun khusus wajah. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menggunakan sabun mandi atau sabun badan untuk mencuci kulit wajah, padahal hal tersebut dapat berdampak buruk pada kecantikan kulit wajah. Nah berikut dampak buruknya.Baca Selengkapnya...
Cara Buat Masker Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah
Kulit wajah memiliki jenis yang berbeda-beda, seperti kulit wajah kering, normal, berminyak, dan juga kulit wajah kombinasi. Penanganan yang tepat dapat menghindarkan kulit wajah dari berbagai jenis masalah kulit yang dialami oleh masing-masing tipe.Penggunaan aneka jenis skincare tidak boleh disepelekan pada perawatan harian untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan menjaganya tetap awet muda. Sunblock menjadi skincare yang tidak boleh dilupakan dari perawatan rutin harian, karena kulit akan mudah terpapar efek buruk sinar matahari yang bisa mengakibatkan noda hitam yang membuat penuaan.Selain itu, untuk menutrisi kulit wajah yang terkena makeup setiap harinya dapat dilakukan dengan menggunakan masker. Masker wajah tidak perlu harus mahal dengan membeli berbagai jenis masker yang ada di pasaran, karena Anda bisa membuat sendiri masker alami yang tidak akan merogoh kocek terlalu dalam, namun bisa merawat jenis kulit. Berikut ini adalah masker alami yang sesuai dengan tipe kulit wajah.
Cara Alami Menghaluskan Kulit Wajah dengan Masker Labu
 – Kulit yang halus dan mulus memang menjadi dambaan semua wanita. Kulit wajah yang halus merupakan salah satu standar dari kecantikan wanita. Dengan kulit wajah yang halus akan membuat wanita terlihat cantik mempesona dan juga dapat meningkatkan rasa percaya diri.Untuk bisa memiliki kulit wajah halus, wanita juga harus melakukan perawatan kulit wajah secara rutin dan teratur. Tak perlu harus pergi ke salon dan tak perlu harus mengeluarkan banyak biaya. Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami yang murah meriah.Mengenai bahan alami yang dapat membantu menghaluskan kulit wajah, ada banyak bahan alami yang bisa digunakan salah satunya yaitu labu. Labu memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kulit serta dapat membuat kulit menjadi halus dan cerah. Anda juga bisa mengombinasikan labu dengan bahan alami lainnya. Nah, berikut cara alami menghaluskan kulit wajah dengan masker labu.