Popular articles, quotes and videos. Content created and submitted by Kancyl users is dedicated to public domain.

Buku Jihad Ditemukan di Rumah Terduga Teroris Trowulan

Penggerebekan sarang teroris Trowulan oleh Densus 88 belum menemukan bahan peledak. Dari rumah yang disewa terduga teroris Amin itu, ada buku jihad.

Read Full Article
Lebih Menarik Mana, Buku Baru atau Bekas?
Jika itu ditanyakan pada saya beberapa tahun lalu, saya akan menjawab dengan mantap, buku baru bahkan bukan sekadar buku baru, tapi harus juga tersegel rapi. Tak boleh ada cacat. Membuka segel plastik sebuah buku seakan merupakan kenikmatan tiada banding. Lalu dilanjutkan ritual menghirup aroma kertas buku dalam-dalam. Nikmat Tapi sekarang, tidak lagi. Saya lebih menyukai buku bekas. Tentu, bukan sembarang buku bekas. Tetapi buku bekas yang bagus, yang berkualitas, yang kebanyakan ide-idenya masih orisinil, yang juga menyejarah, dan dikenang karena kualitas kontennya yang dahsyat.Seperti beberapa waktu lalu, saat saya menemukan buku Pramoedya Ananta Toer terbitan Hasta Mitra berjudul "Cerita dari Jakarta" dan "Manusia Adi Manusia"-nya Bernard Shaw, saya girang setengah mati. Apalagi mendapatkannya dengan harga sangat "miring".
Lima Buku Menyeramkan yang Diambil dari Kisah Nyata
 – Bagi yang suka membaca, melihat buku itu bagaikan melihat emas saja. Kutu buku suka membaca karena mereka ingin memperbanyak pengetahuan. Berbeda dengan yang tidak suka membaca, melihat buku itu seperti melihat sesuatu yang menyeramkan saja. Tapi yakin, meskipun kutu buku berani membaca buku-buku yang satu ini?Pasalnya, buku-buku tersebut memiliki cerita yang sangat menyeramkan. Cerita menyeramkan dalam buku tersebut bukan hasil karangan belaka, tapi benar-benar diambil dari kisah nyata.Banyak kejadian supranatural yang tertuang dalam isi buku-buku ini. Penasaran? Jika Anda pemberani, simak ulasannya tentang lima buku paling menyeramkan yang diambil dari kisah nyata, seperti dikutip dari Listverse.
Tujuh Buku dengan Cover Unik
Kata-kata bahwa "Buku itu adalah jendela dunia" memang benar adanya. Dengan membaca buku kita bisa mendapatkan segudang informasi dan juga ilmu pengetahuan yang pastinya berguna untuk kehidupan.Membuang yang buruk dan mengambil yang baik tentu juga harus dilakukan, dengan rajin membaca buku sudah pasti kita akan kaya akan pengetahuan. Dalam kehidupan, dari kecil sampai sekarang tentu sudah banyak beberapa jenis buku yang sudah kita baca, seperti novel, buku pelajaran, buku tutorial, buku memasak, hingga beberapa buku yang unik sekalipun.Berbicara mengenai yang unik-unik, apakah Anda pernah membaca judul buku, yang mana pada cover bukunya terdapat hal yang aneh dan membuat kita penasaran karena gagal paham dengan judul cover-nya?
Polisi Selidiki Peran Terduga Teroris Bekasi dan Dana dari Suriah
Polri mengamankan belasan terduga teroris, termutakhir menangkap terduga teroris di Bekasi. Polisi masih menyelediki peran mereka dan dugaan dana dari Suriah.
Sepuluh Serangan Teroris Paling Mengerikan
 – Aksi terorisme belakangan ini sangat marak diberitakan di media. Beberapa orang di dunia ada yang pro, kontra, dan ada yang menolak berkomentar tentang aksi teroris yang pernah terjadi di sejumlah negara di dunia.Setiap aksi teroris pasti memiliki tujuan, entah apa tujuan yang dimaksud. Mari, simak lebih dalam mengenai sejumlah serangan mengerikan teroris yang pernah terjadi di dunia berikut ini.Serangan 9/11 - 11 September 2001. Serangan teroris yang mengarah pada gedung World Trade Center yang ada di  New York, membuat gedung tersebut hancur dan menghabisi banyak nyawa manusia di dalamnya. Aksi mengerikan tersebut terjadi pada 9 September 2001. Hingga sekarang, setiap 9 September dijadikan hari berkabung bagi rakyat Amerika.
Tujuh Toko Buku Paling Menakjubkan di Dunia
Toko buku adalah sebuah tempat atau bangunan yang menjual berbagai jenis buku, yang tersusun rapi pada rak-rak yang telah disediakan. Namun, beberapa toko buku berikut ini selain menjual buku yang diperlukan untuk pengunjungnya, juga menyediakan tempat membaca yang didesain dengan bentuk yang unik dan indah, sehingga para pembacanya menjadi lebih betah dan semangat untuk membaca buku-buku yang dibelinya.Berikut toko-toko buku paling menakjubkan di dunia yang didesain dengan bentuk yang unik dan indah, yang akan membuat pembeli dan pembacanya betah berlama-lama di toko ini, serta mungkin dapat menjadi inspirasi untuk membuat toko buku dengan desain yang lebih indah lagi.Selexyz Bookstore Maastricht, Belanda . Toko Buku Selexyz, merupakan salah satu toko buku paling menakjubkan. Toko ini merupakan tempat paling populer di Belanda yang terletak di bekas Gereja Dominika dari Abad ke-13 di Maastricht, Belanda. Toko yang dibangun pada tahun 1924 ini, memiliki ruang yang luas dengan rak buku bersusun tiga.
Buku, Investasi Dunia Akhirat
 – Waktu mahasiswa, saat belanja kebutuhan buku, senang sekali jika mendapatkan harga miring dari umumnya. Maklum, awal tahun 2000-an buku-buku sudah cukup mahal. Apalagi menjelang tahun 2017.Sulit sekali mendapatkan buku berkualitas dengan harga di bawah Rp50 ribu, rata-rata di atas harga tersebut. Jika pun ada buku murah, masuk kategori buku saku atau buku-buku ringan, atau buku diskon sampai 50 dan 70 persen, masuk kategori buku yang tidak saya butuhkan.Beberapa waktu lalu, melalui akun media sosial, tiba-tiba muncul pada timeline buku terbitan tahun 2014 yang memang sudah tidak terbit lagi dan kebetulan saya butuhkan untuk penyusunan proposal. “Wah, kebetulan banget bukunya masih ada, walaupun harus dikirim dari luar kota,” gumam saya sambil saya klik akun yang memajang buku tersebut.
Pengertian Resensi : Unsur, Jenis, Tujuan Dan Manfaat Resensi
Pengertian Resensi Rensensi adalah suatu karangan yang berisi penilaian terhadap buku atau karya seni. Resensi ditulis untuk memperkenalkan buku atau karya seni itu kepada masyarakat pembaca dan membantu mereka dalam memahami atau bahkan memilihnya . Resensi berasal dari bahasa Latin yaitu revidere atau recensie yang artinya menimbang, melihat kembali atau menilai. Dalam KBBI disebutkan bahwa resensi merupakan ulasan dari sebuah buku. Jadi resensi ialah ulasan singkat mengenai isi suatu buku, majalah, novel, drama atau film yang biasanya disiarkan melalui media-media sosial. Unsur-unsur Resensi Identitas Buku, Identitas buku meliputi judul, nama pengarang, nama penerbit dan alamatnyam nomor edisi, dan ketebalannya. Identitas buku dapat juga meliputi ukuran buku, warna dan ilustrasi jilid. Akan tetapi, dalam kepentingannya dengan penulisan resensi hal itu jarang sekali dimunculkan Ikhtisar Buku, Ikhtisar buku disusun berdasarkan pokok-pokok isi buku. Akan tetapi, karena buku yang akan anda resensi itu berua novel maka cara menentukan pokok-pokok tidak sama dengan buku nonfiksi. pokok-pokok isi novel dapat ditentukan berdasarkan keadaan ataupun peristiwa-peristiwa penting. Kepengarangan, Sosok pengarang sering diceritakan dalam resensi novel. Hal itu terutama berkaitan dengan latar belakang, keahlian, sikap-sikap, dan karya-karyanya. Bagian-bagian tersebut diceritakan secara ringkas dan umumnya tidak melebihi satu paragraf. Sosok pengarang umumnya dicantumkan di halaman pertama atau dibagian belakang novel itu. Dari sanalah anda dapat berbicara tentang unsur kepengarangan. Untuk pengarang yang sudah terkenal, anda dapat membacanya dari sumber-sumber lain. Dari internet pun anda bisa memperoleh informasi lebih lengkap lagi Keunggulan dan Kelemahan, Keunggulan dan kelemahan dalam resensi dapat berkaitan dengan unsur-unsur novel. Terhadap unsur-unsur itu, anda memberikan penilaian, baik itu berdasarkan kesedarhanaan, kejelasan kekhasan, pengusaan masalah, dan aspek-aspek lainnya yang ditentukan sendiri.
Cover buku atau sampul buku yaitu satu diantara kulit buku bagian luar yang terbagi dalam: Judul buku Nama pengarang Nama penerbit Dan gambar yang mewakili isi. Kemudian ada pula kulit buku bagian belakang, terbagi dalam: Sinopsis isi buku/penjelasan isi buku Isbn Alamat penerbit Dan ada
Cover buku atau sampul buku yaitu satu diantara kulit buku bagian luar yang terbagi dalam: Judul buku Nama pengarang Nama penerbit Dan gambar yang mewakili isi. Kemudian ada pula kulit buku bagian belakang, terbagi dalam: Sinopsis isi buku/penjelasan isi buku Isbn Alamat penerbit Dan ada pula yang mencantumkan biografi penulis. Cover buku dapat juga disimpulkan seperti ini: Cover buku yaitu bagian terluar dari buku (disebut dengan kulit buku) yang terbagi dalam cover buku bagian depan serta cover buku bagian belakang (back cover).
Buku Jihad Ditemukan di Rumah Terduga Teroris Trowulan
Penggerebekan sarang teroris Trowulan oleh Densus 88 belum menemukan bahan peledak. Dari rumah yang disewa terduga teroris Amin itu, ada buku jihad.
Tips Cerdas Pilih Buku Bacaan yang Cocok untuk Balita
Memiliki anak yang suka membaca buku memang sangat membanggakan. Apalagi di tengah banyaknya gempuran games anak yang melenakan. Dan memang untuk mencetak anak yang suka baca buku, upaya orang tua harus dimulai ketika anak masih balita bahkan ketika baru lahir. Berikut adalah tips memilih buku yang sangat tepat untuk balita.1.Pilihlah buku dengan bahan yang tebal, tidak mudah sobek seperti karton board books dan aman.Balita akan menunjukkan minatnya pada buku dengan caranya sendiri. Bisa dengan cara memukul-mukul buku, menggigitnya, melempar-lemparkannya, dan sebagainya. Tidak jarang akibat dari perbuatan balita ini bisa membuat buku cepat rusak, usang, sobek, dan akhirnya nyangkut di keranjang sampah. Nah, di sinilah perlunya orang tua menyediakan buku yang tepat. Buku yang bisa meminimalisir kejadian semacam itu.Solusinya, harus menyediakan jenis buku board books yang tebal, tidak gampang sobek, tidak mudah menyerap air sehingga buku menjadi awet untuk balita. Jangan khawatir, sekarang sudah banyak penerbit buku Indonesia yang menerbitkan buku khusus untuk balita. Dan yang tidak kalah penting juga, harus memastikan keamanan dari buku yang akan dibeli.Baca Selengkapnya...
Antara Kopi dan Buku
.co.id – Setiap membaca buku, seringkali rasa kantuk datang. Padahal buku yang harus dibaca adalah buku yang cukup menarik untuk ‘dilahap’. Alhasil, menjadi cara yang disadari, jika ingin mengundang kantuk adalah membawa buku ke tempat tidur, agar tidak mesti lagi pindah tempat. Ini seakan menjadi kebiasaan sejak SMA dan kuliah.Namun seiring pekerjaan yang harus sering berjibaku dengan buku, termasuk buku-buku yang seringkali tidak menarik untuk dibaca, karena tuntutan pekerjaan, mau tidak mau harus berteman dengan buku. Sayang sejak kuliah, maag seperti menjadi penghalang agar mata ini tetap terjaga.Penyakit maag yang kronis menjadi fobia saat berhadapan dengan kopi. Padahal kopi bisa menyegarkan konsentrasi dan membantu agar tetap fokus. Belakangan, muncul iklan ‘kopi putih’ di televisi yang katanya aman bagi lambung, saya pun mencoba beberapa kali dan saya coba juga kopi hitamnya dari brand yang sama.
Rumah Terduga Teroris Digerebek di Trowulan, Ibu dan 5 Anak Diamankan
Satu lagi rumah terduga teroris di Mojokerto digerebek. Kali ini di Desa Trowulan RT 4 RW 2, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.
Jejak Sejarah Kerajaan Majapahirt di Trowulan Mojokerto
Mengunjungi kawasan objek wisata di Trowulan Mojokerto memberikan kesan tersendiri, bagi kita para penikmat dunia wisata sejarah. Karena sejatinya setiap sudut-sudut Kota Mojokerto merupakan sejarah, terutama sejarah Kerajaan Majapahit yang dilengkapi dengan puluhan ragam peninggalan candi-candi.Di Trowulan Mojokerto ini kita dapat menemukan puluhan ribu benda cagar budaya, yang menjadi saksi akan kejayaan Kerajaan Majapahit di abad ke-16. Di mana kita dapat menemukan situs-situs bangunan bersejarah, arca, gerabah dan pemakaman peninggalan Kerajaan Majapahit.Konon, menurut informasi para akhli sejarah, Trowulan merupakan bekas Ibukota Kerajaan Majapahit yang berdiri pada 1293 hingga 1478 masehi, hal tersebut didasarkan pada penemuan benda-benda dan bangunan peninggalan kerajaan tersebut.
Ciri-ciri Orang yang Bergabung dengan Kelompok Teroris
 – Indonesia kembali lagi dirundung duka, pasca serangan bom bunuh diri yang menyerang Gereja Santa Maria Tak Bercela dan dua gereja lainnya di Surabaya pada Minggu (13/5/2018). Kejadian ini mengingatkan kita akan bahayanya serangan terorisme di Indonesia.Polisi dan aparat keamanan negara lainnya pasti kesulitan mengatasi para teroris mengingat mereka sulit diidentifikasi. Inilah yang menjadi penyebab utama, kenapa terorisme sulit diberantas di tanah air. Diperlukan dukungan dari semua kalangan masyarakat, guna membantu aparat keamanan negara menangkap para teroris.Menurut polisi, ada beberapa ciri-ciri yang bisa dikenali dari seseorang yang diduga tergabung dalam sebuah kelompok teroris. Berikut ini ciri-ciri teroris yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber.
Tips Buat Perpustakaan Pribadi yang Asyik
Bagi para pecinta buku, memiliki perpustakaan pribadi adalah sesuatu yang diidam-idamkan. Tak perlu menunggu punya rumah yang luas dan mewah, rumah sederhana pun dapat disulap menjadi sepenggal surga di dalamnya. Berikut ini tips-tips membuat perpustakaan pribadi yang sebagian besar bersumber dari pengalaman sendiri.Tentukan spot yang nyaman dan sesuai. Jika memang memungkinkan, sebaiknya perpustakaan pribadi ada di ruang tamu atau ruang kerja. Mengapa? di ruang tamu, agar buku-buku kita bisa bermanfaat juga bagi tamu-tamu yang datang. Mungkin sembari menunggu kita yang sedang menyiapkan hidangan, atau bahkan menjadi salah satu topik obrolan yang menarik.Bagaimana jika di ruang kerja? Buku-buku di ruang kerja membuat kita senantiasa bersemangat. Ya, karena bagi para pecinta buku, melihat tumpukan buku mengalirkan energi tersendiri yang terkadang sulit dipahami. Apalagi jika profesi Anda sebagai penulis, blogger, dan sejenisnya, tentu ruang kerja Anda wajib dipenuhi dengan buku-buku.
Tips Membaca Buku di Waktu Sempit
Budaya membaca buku sudah tergerus oleh zaman bermedia sosial. Hal ini sangat mudah diperhatikan dan memahaminya, lihatlah di lingkungan Anda sekitar, apakah dia sedang membaca buku atau sibuk mengotak-atik smartphonenya.Tentu orang-orang di sekitar Anda lebih doyan berinteraksi dengan smartphone ketimbang buku. Membaca buku sudah tak menarik lagi, membaca buku hanya untuk si kutu buku. Begitulah anggapan orang-orang awam ketika disentil mengenai buku.Kalaupun dijelaskan pangjang lebar betapa pentingnya membaca buku, paling hanya sesaat itu saja tertarik, selanjutnya buku bukan barang yang seksi di matanya. Namun begitu, tentu saja membaca buku sudah menjadi napas hidupnya bagi seseorang.
5 Negara yang Bebas dari Serangan Teroris
 – Terorisme bisa mengubah sebuah negara yang tadinya aman dan damai, berubah jadi medan pertempuran yang menyebabkan banyak penderitaan dan kehancuran. Karena memang seperti itulah, tujuan kelompok teroris yang ingin menghancurkan sebuah negara yang tidak sejalan dengan paham mereka.Beberapa waktu lalu saja, Indonesia sudah berulang kali diserang teroris yang melakukan bom bunuh diri. Serangan tersebut menjadi bukti bahwa, Indonesia masih belum bebas dari aksi terorisme, mengingat tahun-tahun sebelumnya juga ada beberapa serangan teroris yang terjadi di Indonesia.Selain Indonesia, ada beberapa negara lainnya yang rawan diserang teroris seperti Perancis, Spanyol, Turki, Belgia, dan masih banyak lagi. Namun, terlepas dari negara-negara yang rawan dengan aksi terorisme, ada juga negara-negara yang bebas dari serangan teroris.
Tips Bedakan Buku Asli dan Bajakan
Berbelanja di lapak buku bekas, kadang kita menemukan beberapa buku yang bersegel dengan harga murah. Buku-buku best seller yang masih terpajang di toko buku, bisa kita dapatkan dengan separuh harga atau malah kurang dari itu.Eits, tapi jangan senang dulu. Karena bisa jadi itu adalah buku bajakan. Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa itu buku asli atau bajakan? Ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan acuan, berdasarkan pengalaman pribadi saya.Waspadai buku-buku best seller, mengapa? Karena pembajak tidak mungkin membajak buku-buku yang tidak laku di pasar. Meskipun potensi untuk itu ada, tapi kecil sekali. Buku-buku best seller atau yang laris di pasaran dibajak untuk menyentuh calon pembeli yang tidak mampu membeli buku asli, karena alasan harga yang mahal. Atau karena calon pembeli tidak mempedulikan kualitas, yang penting bisa baca isinya.
Terduga Teroris Ditangkap di Malang Itu Mantan PNS Malang
Terduga teroris ditangkap Satuan Densus 88 di Malang. Ternyata, terduga teroris itu adalah warga setempat yang pernah menjadi PNS Malang, Jawa Timur.
Benarkah Harga Buku Memengaruhi Minat Baca?
Ada yang berpendapat, sebaiknya harga buku dibuat semurah mungkin sehingga banyak orang tak mampu yang bisa membaca buku. Tapi ternyata, kita sama-sama tahu perpustakaan gratis yang menyediakan ratusan hingga ribuan buku masih sepi dari pengunjung.Kita juga sama-sama tahu banyak yang membeli buku dengan harga murah atau yang mendapatkan buku gratis. Sepulangnya ke rumah, buku hanya disimpan di rak sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, bahkan segelnya pun belum dilepas.Murahnya harga buku sama sekali tak berbanding lurus dengan banyaknya pembaca buku. Justru yang perlu diperhatikan terlebih dahulu adalah, memperbesar minat baca, menggalakkan kampanye membaca, menularkan virus membaca, berbagi betapa asyiknya membaca, sehingga ia tidak hanya dipaksakan menjadi hobi di biodata, tetapi mendarah daging menjadi suatu kebutuhan yang menyenangkan, dan menjadi semacam candu .
Layanan Perpustakaan Keliling di Taman Urang Sukabumi
 – Apakah Anda masih sering berkunjung ke perpustakaan? Ada layanan perpustakaan keliling yang setiap hari melayani pembaca. Perpustakaan keliling ini membawa sekitar 600-an buku dalam kendaraannya dan setia menanti pembaca mulai pagi hingga siang hari di Taman Urang Sukabumi.Moda pelayanan perpustakaan keliling ini tidak hanya pada hari biasa saja, namun juga mencakup hari Sabtu dan Minggu. Memang ledakan jumlah pembaca perpustakaan keliling ini terjadi pada hari Minggu. Pada hari-hari lainnya hanya sedikit pembaca yang datang, terkecuali bila ada kunjungan dari murid-murid sekolah tertentu yang langsung melakukan kegiatan membacanya di sini.Pada bak mobil perpustakaan keliling ini terdapat dua rak buku. Masing-masing rak buku ini diletakkan pada sisi kiri dan kanan sehingga memudahkan bagi pengunjung untuk memilih buku dari luar. Berbagai jenis buku disimpan rapi berjajar di setiap rak. Buku untuk anak-anak, novel, buku-buku keagamaan, kesehatan, sampai buku-buku pengetahuan praktis, cukup tersedia di sini. 
Menamakan Anaknya 'Jihad', Pasangan Ini Dituntut
 – Pasangan suami istri asal kota Leguevin, Toulouse, Perancis, harus berhadapan dengan hukum setelah memberikan nama Jihad kepada bayi laki-laki mereka. Pasangan tersebut dilaporkan oleh pejabat setempat ke jaksa penuntut umum, karena nama tersebut dianggap berhubungan dengan terorisme.Menurut media lokal, bayi bernama Jihad Guetarni lahir pada bulan Agustus di Leguevin. Pejabat pemerintah setempat terpaksa melaporkan kasus tersebut ke jaksa penuntut umum Toulouse.“Jika jaksa Toulouse memutuskan bahwa nama Jihad melanggar undang-undang, maka kasus tersebut akan dirujuk ke pengadilan keluarga,” ucap pengacara Toulouse, Jonathan Bomstain.